- Menerima permintaan banding dari Penuntut Umum / Pembanding tersebut;
- Memperbaiki putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Pangkalpinang Nomor : Nomor 05/Pid.Sus-TPK/2015/PN.Pgp , tanggal 29 Mei 2015sepanjang mengenai lamanya pidana yang dijatuhkan , sehingga amar selengkapnya berbunyi sebagai berikut :
- Menyatakan Terdakwa Dr. Fransseda telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama ? sama ;
- Menjatuhkan pidana tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 ( empat ) tahun dan denda sejumlah Rp. 50.000.000,00 ( lima puluh juta rupiah ) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 ( tiga ) bulan ;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp. 217.000.000,00 ( dua ratus tujuh belas juta rupiah ) paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 3 ( tiga ) tahun ;
- Menetapkan masa penangkapan dan atau penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan agar Terdakwa tetap berada dalam tahanan ;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- Uang sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) yang terdiri dari uang pecahan Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) sebanyak 15 (lima belas) lembar Penyelidikan Kasus Pengadaan Alat-Alat Operasi T.A 2013 di RSUD Kab. Bangka Selatan;
- 1 (satu) lembarDaftar Penyusunan Harga Perkiraan Setempat/Owner Estimet Pengadaan RSUD tanggal Juli 2013 dari Pejabat Pembuat Komitmen dr.FRANSSEDA.
- 1 (satu) eksemplar Berita Acara Evaluasi Penawaran Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pokja Pengadaan, Konsultasi dan Jasa lainnya II Kab, Bangka Selatan Nomor: 08/POKJA V/PAKET 9/2013 tanggal 23 Agustus 2013 tentang pengadaan alat-alat operasi.
- 1 (satu) eksemplar Lampiran Berita Acara Evaluasi Kualifikasi Pengadaan Alat-Alat Operasi RSUD Kab. Bangka Selatan.
- 1 (satu) eksemplar Lampiran Berita Acara Evaluasi Harga Pengadaan Alat-Alat Operasi RSUD Kab. Bangka Selatan.
- 1 (satu) eksemplar Lampiran Berita Acara Koreksi Aritmatik Evaluasi Kualifikasi Pengadaan Alat-Alat Operasi RSUD Kab. Bangka Selatan.
- 1 (satu) eksemplar Dokumen Pengadaan Alat-Alat Kelompok Kerja Pengadaan Barang, Jasa Konsultasi dan Jasa Lainnya II Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013 Operasi No: 04/POKJA V/PAKET 9/2013 tanggal 23 Juli 2013.
- 1 (satu) eksemplar fotocopy Surat Keputusan Bupati Bangka Selatan Nomor: 188.45/36.A/DPU/2013 tanggal 25 Februari 2013 tentang Penunjukan Tim Kelompok Kerja Unit Pelaksana Teknis Unit Layanan Pengadaan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2013.
- 1 (satu) eksemplar Laporan Tentang Klarifikasi Surat Dukungan Terhadap Perusahaan Pendukung Pada Kegiatan Pengadaan Alat-Alat Operasi.
- Uang sebanyak Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dari HERLINA yang didapatkan dari dr.FRANSSEDA
- Uang sebanyak Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) dari DAVID ISMAIL yang didapatkan dari dr.FRANSSEDA
- Uang sebanyak Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) yang terdiri dari 60 (enam puluh) bundel, yang masing ? masing bundel sejumlah Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dengan pecahan Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).
- 3 (tiga) lembar Tanda Pembayaran Honorarium Tim UUPBJ Bulan Januari s.d Maret Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013.
- 4 (empat) lembar Tanda Pembayaran Honorarium Tim UUPBJ Bulan April s.d Juni Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013.
- 4 (empat) lembar Tanda Pembayaran Honorarium Tim UUPBJ Bulan Juli s.d September Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013.
- 4 (empat) lembar Tanda Pembayaran Honorarium Tim UUPBJ Bulan Oktober s.d Desember Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013.
- 1 (satu) bundel dokumen Usulan Spesifikasi Produk Pengadaan Alat-Alat Operasi Satker RSUD Toboali Kabupaten Bangka Selatan Sumber dana APBD Tahun 2013 yang ditanda tangani oleh Sdr . YUDI SETIADI.
- 1 (satu) lembar Rencana Anggaran Biaya Pengadaan Peralatan Kesehatan RSUD Toboali Bangka Selatan T.A 2013 yang ditanda tangani oleh Sdr . YUDI SETIADI.
- 1 (satu) bundel Spesifikasi Pengadaan Alat-Alat Operasi RSUD Toboali Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013 yang ditanda tangani oleh Sdr . YUDI SETIADI.
- 1 (satu) eksemplar Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Alat-Alat Operasi Satker RSUD Toboali Kabupaten Bangka Selatan Sumber Dana APBD T.A 2013 yang ditanda tangani oleh Sdr. YUDI SETIADI.
- 1 (satu) buah Flashdisk warna hitam merk Vandisk.
- Uang sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) yang terdiri dari uang pecahan Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) sebanyak 15 (lima belas) lembar Penyelidikan Kasus Pengadaan Alat-Alat Operasi T.A 2013 di RSUD Kab. Bangka Selatan.
- 2 (dua) lembar Berita Acara Hasil Pelelangan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pokja Pengadaan, Konsultasi dan Jasa lainnya II Kab, Bangka Selatan Nomor: 09/POKJA V/PAKET 9/2013 tanggal 23 Agustus 2013 tentang pengadaan alat-alat operasi yang ditandatangani Sdr. JAKSON DAMANIK,SKM.
- 2 (dua) lembar lampiran Berita Acara Koreksi Aritmatik Nomor: 04.A/POKJA V/PAKET 9/2013
- 1 (satu) lembar Berita Acara Evaluasi Administrasi Nomor:04.B/POKJA V/PAKET 9/2013
- 1 (satu) lembar Berita Acara Evaluasi Teknis Nomor:04.C/POKJA V/PAKET 9/2013
- 1 (satu) lembar Berita Acara EvaluasI Harga Nomor:04.D/POKJA V/PAKET 9/2013
- 1 (satu) lembar Berita Acara Evaluasi Kualifikasi Nomor:04.E/POKJA V/PAKET 9/2013
- 2 (dua) lembar Berita Acara Hasil Anwijzing Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pokja Pengadaan, Konsultasi dan Jasa lainnya II Kab, Bangka Selatan Nomor: 03/POKJA V/PAKET 9/2013 tanggal 23 Juli 2013 tentang pengadaan alat-alat operasi.
- 1 (satu) lembar undangan pembuktian kualifikasi pengadaan Alat-Alat Operasi RSUD Nomor: 05/POKJA V/PAKET 9/2013
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor: 600/742/RSUD/2013 tanggal 10 Juli 2013 perihal Pengajuan Paket Pelelangan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan.
- 1 (satu) lembar fotocopy Daftar Penyusunan Harga Perkiraan Setempat/Owner Estimet Pengadaan RSUD yang di tandatangani oleh dr. Fransseda.
- 1 (satu) bundel Dokumen Pengadaan Alat-Alat Operasi Kelompok Kerja Pengadaan Barang, Jasa Konsultasi dan Jasa Lainnya II Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan T.A 2013 Nomor: 01/POKJA V/ Paket 9/2013 tanggal 17 Juli 2013.
- 1 (satu) eksemplar Laporan Dokumen Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2013 beserta lampirannya.
- 1 (satu) eksemplar Surat Keputusan Bupati nomor: 188.45/25/DPPKAD/2013 tanggal 01 Februari 2013 tentang perubahan kedua atas keputusan bupati bangka selatan nomor: 188.45/4/DPPKAD/2013 tentangpenunjukan bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, bendahara pengeluaran PPKD dan pengeluaran pembantu di lingkungan pemerintah kabupaten bangka Selatan Tahun Anggaran 2013;
- 1 (satu) lembar surat uraian tugas bendahara pengeluaran;
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran uang muka kegiatan pengadaan alat-alat operasi RSUD Kabupaten bangka Selatan T.A 2013;
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran seratus persen kegiatan pengadaan alat-alat operasi RSUD Kabupaten bangka Selatan T.A 2013;
- 1 (satu) eksemplar Order Pembelian PT. DWI ALIT PERKASA;
- 2 (satu) lembar asli rekening koran Bank SUMSELBABEL a.n PT DWI ALIT PERKASA dengan nomor rekening: 140-30-59042 periode 01 Agustus 2013 s/d 31 Desember 2013;
- 1 (satu) lembar Surat Tugas a.n YUDISTIRA ARIA WICAKSANA selaku tenaga Sales dan Marketing PT. DWI ALIT PERKASA dan Sdr. ROSIKIN selaku tenaga administrasi PT. DWI ALIT PERKASA berkaitan dengan pelaksanaan pengadaan Alat-Alat Kesehatan pada Satuan Kerja RSUD Bangka Selatan T.A 2013;
- 1 (satu) bundel Dokumen Penawaran PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 29/DAP/2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal permintaan dukungan Dukungan, Kelengkapannya dan Penawaran Harga dari PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan no : 030/PEM/VII/2013, tanggal 24 Juli 2013 perihal Surat dukungan dari PT. PRADANA ESTIARA MEDICAL kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order pembelian dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. PRADANA ESTIARA MEDICAL nomor : 11/DAP/CP/VII/2013 tanggal 17 September 2013;
- 1 (satu) lembar Foto Copy kwitansi no : 01/10/13 tanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy Aplikasi Kiriman Uang dari Bank SUmsel Babel No : S.005/QMR/BSS/2006 tanggal 10 oktober 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy faktur pajak dari PT. PRADA ESTIARA MEDICAL nomor : 010.901-13.77000242 tanggal 08 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar Faktur Barang dari PT. PRADA ESTIARA MEDICAL No. P1300563 tanggal 08 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 020/646/RSUD/2013, tanggal 03 Juni 2013 dari RSUD Kab. Bangka Selatan perihal Permohonan Informasi Barang dan Harga, beserta copy lampirannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 0265/MA/VI/Q-S/13, tanggal 05 Juni 2013 dari PT. MEGAH ALKESINDO perihal jawaban informasi barang dan harga beserta lampirannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 145/SP/SMP-MA/VII/13, tanggal 25 Juli 2013 perihal permintaan Penawaran Harga dari PT. SABA MANDIRI PERKASA;
- 1 (satu) lembar Foto Copy surat dukungan no: 0168/MA/VII/SD/13, tanggal 25 Juli 2013 kepada PT. SABA MANDIRI PERKASA;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat no: 0374/MA/VII/Q-S/13, tertanggal 25 Juli 2013 perihal penawaran Produk PT. MEGAH ALKESINDO-RSUD Toboali Bangka Selatan kepada PT. SABA MANDIRI PERKASA;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat permintaan dukungan, kelengkapan, dan penawaran harga dari PT. DWI ALIT PERKASA, beserta lampirannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan no: 0161/MA/VII/SD/13, tanggal 25 Juli 2013 kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no: 0368/MA/VII/Q-S/13, tanggal 22 Juli 2013 penawaran produk PT. MEGAH ALKESINDO-RSUD Toboali Kab. Bangka Selatan beserta lampirannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no: 80/ADF/VII/13, tanggal 20 Juli 2013 perihal permintaan Surat Dukungan dan penawaran harga dari PT. AMADEA DEVINA FARMA kepada PT. MEGAH ALKESINDO;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan no: 0160/MA/VII/SD/13, tanggal 25 Juli 2013 kepada PT. AMADEA DEVINA FARMA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no: 0367/MA/VII/Q-S/13, Tanggal 20 Juli 2013 perihal penawaran produk PT. MEGAH ALKESINDO ke RSUD Kab. Bangka Selatan beserta lampirannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order pembelian no: 01/DAP/OP/VIII/2013, tanggal 02 September 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order Confirmation no: 084/MA/IX/OC/2013, tanggal 09 September 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy faktur pajak no: 0010-902-13.99283305;
- 1 (satu) lembar foto copy invoice no: 184/INV-MGH/XII/2013;
- 4 (empat) lembar foto copy bukti transfer tanda pelunasan dari bank BNI kepada PT. MEGAH ALKESINDO;
- 1 (satu) bundel copy surat dokumen terkait pengiriman barang dari PT. MEGAH ALKESINDO kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) bundel copy surat dokumen terkait izin edan barang-barang alat operasi kesehatan dari kementrian Kesehatan RI kepada PT. MEGAH ALKESINDO;
- 1 (satu) bundel copy surat dokumen terkait pendirian PT. MEGAH ALKESINDO
- 1 (satu) lembar fotocopy surat permohonan No: 020/646/RSUD/2013 tangal 03 Juni 2013 prihal permohonan informasi barang dari RUSD Kab. Bangka Selatan;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy surat permohonan No : 208/646/RSUD/2013 tangal 17 Juni 2013 prihal permohonan informasi barang dari RUSD Kab. Bangka Selatan kepada Pimpinan PT. MADESA SEJAHTERA;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy Surat Penawaran harga No : 2405/MSU/2013 tanggal 20 Juni 2013, dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA kepada RSUD TOBOALI;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy surat dari PT. DWI ALIT PERKASA No : 25/DAP/2012 kepada PT. MADESA SEJAHTERA, tanggal 23 Juli 2014, prihal permintaan dukungan, kelengkapan dan penawaran harga;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy Surat Dukungan No : 2881/MSU/2013 tanggal 25 Juli 2013, prihal dukungan dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA terhadap PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy surat dari PT. AMEDIA DEVINA FARMA No : 77/ADF/VII/13 kepada PT. MADESA SEJAHTERA, tanggal 20 Juli 2013, prihal permintaan surat dukungan dan penawaran harga;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy Surat Dukungan No : 2879/MSU/2013 tanggal 25 Juli 2013, prihal dukungan dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA terhadap PT. AMEDIA DEVINA FARMA;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy surat dari CV. BUMI PERKASA No : 117/Duk. BP/VII/13 kepada PT. MADESA, tanggal 22 Juli 2013 prihal permintaan dukungan distributor;
- 1 (satu) eksemplar fotocopy Surat Dukungan No : 2879/MSU/2013 tanggal 26 Juli 2013, prihal dukungan dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA terhadap CV. BUMI PERKASA;
- 1 (satu) lembar fotocopy order pembelian dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA, No : 11/DAP/OP/VIII/2013 tanggal 17 September 2013, prihal pemesanan 3 unit Air Safety System;
- 1 (satu) lembar Konfirmasi Order dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA kepada PT. DWI ALIT PERKASA No : 479/MSU/2013, tanggal 20 September 2013;
- 1 (satu) lembar kwitansi No: 4891/K/13 tanggal 27 November 2013, prihal pembayaran DP 40 % atas pembelian barang sebesar Rp. 50.985.000,-
- 1 (satu) lembar fotocopy Aplikasi Kiriman Uang S.005/QMR/BSS/2006 Bank Sumsel Babel rekening PT. MADESA UTAMA, prihal pengiriman uang oleh PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. MADESA UTAMA, sebesar Rp. 50.985.000;
- 1 (satu) lembar kwitansi No: 4892/K/13 tanggal 27 November 2013, prihal pelunasan pembayaran sebesar 60 % atas pembelian barang sebesar Rp. 76.477.500,-
- 1 (satu) lembar faktur pembayaran No : 4746/F/13, atas pembelian 3 unit air safety system sebesar Rp. 127.462.500,-
- 1 (satu) lembar faktur pajak No : 010.902-13.81385557, atas pembayaran DP 40% sebesar Rp. 4.635.000,-
- 1 (satu) lembar faktur pajak No : 010.902-13.81385558, atas Pelunasan 60 % sebesar Rp. 6.952.500,-
- 1 (satu) lembar Bukti pengiriman barang dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA kepada RSUD Kab. Bangka Selatan melalui cargo PT. DINATA JAYA tanggal 27 November 2013;
- 1 (satu) lembar Surat Jalan dari PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA, No : 4934/SJ/13 tanggal 27 November 2013, perihal pengiriman barang 3 unit air safety system;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 023/PNW-MA/VI/13, tanggal 20 Juni 2013 dari RSUD Toboali perihal Surat Penawaran Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 26/DAP/2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal permintaan dukungan Dukungan, Kelengkapannya dan Penawaran Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan no : 151/MA-VII /2013, tanggal 25 Juli 2013 perihal dukungan kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy price list merk Sharp;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order pembelian dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. MATESU ABADI nomor : 03/DAP/CP/VII/2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Izin Edar alat kesehatan dari Kemenkes nama produk Sharp-Shin El Oxygen Regulator ;
- 1 (satu) l lembar foto copy surat Izin Edar alat kesehatan dari Kemenkes nama produk Sharp-Shin El Suction Unit;
- Foto copy surat Izin Penyalur dari Kementrian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian Dan Alat Kesehatan Nomor : HK.07. Alkes/IV/751/AK.2/2012;
- 1 (satu) lembar fotocopy faktur pajak nomor : 010.902-13.65903096 tanggal 01 November 2013;
- 1 (satu) lembar Invoice dari PT. MATESU ABADI No. P.O. 03/DAP/VIII/2013 kepada PT. DWI ALIT PERKASA tertanggal 01 November 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 27/DAP/ 2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal Permohonan Informasi Barang dan Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order pembelian nomor : 09/DAP/OP/VIII/2013, tanggal 17 September 2013;
- 1 (satu) bundel fotocopy surat nomor : 071/SU/NR/VII/13, tertanggal 22 Juli 2013 dari PT. PT. NUR ANDA RISTI, perihal Surat Dukungan Kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Nomor : YF. 05.05.V.A.492 tertanggal 12 Juli 2006;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat faktur barangNo : SP1013007, tertanggal 18 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat faktur pajak No : 010.900-13.90891357, tertanggal 18 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Kwitansi Pembayaran dari PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Penawaran harga nomor : 1085/SPH/NR/13, tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 030/DAP/ 2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal Permintaan dukungan, kelengkapan dan penawaran harga, beserta lampirannya
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan nomor : 234/abn-pnjk/VII/2013 tanggal 25 Juli 2013
- 1 (satu) bundel fotocopy surat nomor : 090/HC-PH/VI/2013, tanggal 26 Juni 2013
- 1 (satu) lembar fotocopy surat order pembelian Nomor : 10/DAP/OP/VIII/2013, tanggal 17 September 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat nomor : 015/abn-a/VI/2013, tanggal 17 Juni 2013, perihal pemberitahuan produk baru ;
- 1 (satu) lembarfotocopy surat penawaran harga nomor : 108/HC-PH/VII/2013, tanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Invoice No. 1495/HC-ABN/X/2013 tanggal 09 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy aplikasi kiriman uang dari Bank Sumsel Babel tanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy dari JNE no ressi MYCGK00476695213
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 211/646/RSUD/2013, tanggal 17 Juni 2013 dari RSUD Toboali perihal Surat Permohonan Informasi Barang dan Harga kepada PT. MULYA HUSADA JAYA beserta lampirannya
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 19/DAP/2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal permintaan dukungan Dukungan, Kelengkapannya dan Penawaran Harga kepada PT. MULYA HUSADA JAYA, beserta lampirannya
- 1 (satu) lembar surat dukungan no : 0158/MHJ/SD/VII/2013 tanggal 25 Juli 2013 perihal memberikan dukungan kepada PT. DWI ALIT PERKASA, beserta lampirannya
- 1 (satu) lembar surat dukungan dari PT. GE Healtcare no : 41/GEHC-IND /VII/2013 tanggal 26 Juli 2013 perihal memberikan dukungan kepada PT. DWI ALIT PERKASA, beserta lampirannya
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 038/IH-MHJ06/VI/13, tanggal 20 Juni 2013 perihal Informasi Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy faktur pajak nomor : 010.902-13.02429871
- 1 (satu) lembar foto copy pajak no. 49/F/X/13, tanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Kwitansi no. 49/KW/X/13, tanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy rekening koran/statement of Account milik PT. Mulya Husada Jaya, priode 01 Januari 2013 s/d 31 Desember 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy faktur pajak no. 010.000-14.72447594 tanggal 06 Januari 2014;
- 3 (tiga) lembar copy surat jalan antara lain :
- Nomor : SJ/AE/065/XI/13 tanggal 22 Nopember 2013
- Nomor : SO#4131196
- Nomor : SJ 131200001-PJ-BB/06
- 1 (satu) lembar foto copy tanda terima pengiriman barang
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 023/PNW-MA/VI/13, tanggal 20 Juni 2013 dari RSUD Toboali perihal Surat Penawaran Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy surat no : 26/DAP/2013, tanggal 22 Juli 2013 perihal permintaan dukungan Dukungan, Kelengkapannya dan Penawaran Harga;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan no : 151/MA-VII /2013, tanggal 25 Juli 2013 perihal dukungan kepada PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy price list merk Sharp;
- 1 (satu) lembar foto copy surat order pembelian dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. MATESU ABADI nomor : 03/DAP/CP/VII/2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Izin Edar alat kesehatan dari Kemenkes nama produk Sharp-Shin El Oxygen Regulator;
- 1 (satu) l lembar foto copy surat Izin Edar alat kesehatan dari Kemenkes nama produk Sharp-Shin El Suction Unit;
- Foto copy surat Izin Penyalur dari Kementrian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian Dan Alat Kesehatan Nomor : HK.07. Alkes/IV/751/AK.2/2012;
- 1 (satu) lembar fotocopy faktur pajak nomor : 010.902-13.65903096 tanggal 01 November 2013;
- 1 (satu) lembar Invoice dari PT. MATESU ABADI No. P.O. 03/DAP/VIII/2013 kepada PT. DWI ALIT PERKASA tertanggal 01 November 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Permintaan dukungan dan penawaran harga dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON nomor : 21/DAP/ 2013, tanggal 22 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan No:001/SD-SMAL/24.07.13 tanggal 24 Juli 2013 dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON kepada PT. DWI ALIT PERKASA beserta kelengkapannya;
- 1 (satu) lembar foto copy surat dukungan No:001/SD-SMAL/25.07.13 tanggal 25 Juli 2013 dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON kepada PT. AMADEA DEVINA FARMA beserta kelengkapannya;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat penawaran harga dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON kepada PT. DWI ALIT PERKASA nomor : SMAL-PNW-VII-13504, tanggal 23 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat penawaran harga dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON kepada PT. AMEDIA DEVINA FARMA nomor : SMAL-PNW-VII-13505, tanggal 23 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy order Pembelian No: 08/DAP/OP/VIII/2013 tanggal 17 September 2013 dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON;
- 1 (satu) lembar fotocopy konfirmasi pesanan dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON No: SMAL/KONF/XIII/09/102 tanggal 18 September 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat faktur PenjualanNo : INV/13-10/00020, tertanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat faktur pajak No : 010.902-13.14399754, tertanggal 10 Oktober 2013;
- 1 (satu) lembar surat jalan dari PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON No : SJ/13-10/00020 tanggal 10 oktober 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy rekening Koran Bank Mandiri No Rek. 120-00-0487517-0 An. PT. SUMBER MANDIRI ALKESTRON;
- 1 (satu) lembar foto copy bukti pengiriman barang melalui expedisi TIKI No Resi 020180584904, dengan tujuan PT. SINERGI PERSADA MEDICA;
- 1 (satu) lembar foto copy bukti pengiriman barang melalui expedisi TIKI No Resi 020179124811, dengan tujuan PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 020/646/RSUD/2013, tanggal 03 Juni 2013 perihal Permohonan Informasi Barang dan Harga;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat nomor : 74/ADF/VII/13, tertanggal 20 Juli 2013 dari PT. AMADEA DEVINA FARMA, perihal permohonan Permintaan Surat Dukungan Dan Penawaran Harga ke PT. INDOPRIMA BIONET;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat dukungan kepada PT. AMADEA DEVINA FARMA nomor : 088/SD-IB/VII/13, tanggal 25 Juli 2013 dari PT. INDOPRIMA BIONET;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Memberikan Jaminan Purna Jual/Garansi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Jaminan Tersedianya Suku Cadang dari PT. Indoprima Bionet dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Pelatihan Training Operator/User dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Pernyataan Kesanggupan Menyerahkan Certificate Of Origin dan Manual Book dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Kesanggupan Penggantian Barang dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Barang 100 % Baru dan Asli dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Memiliki Workshop dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Memiliki Teknisi Tetap/Full Timer dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Curiculum Vitae an. Reza Fajar Teknisi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Curiculum Vitae an. Surfandi Teknisi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Patient Monitor type OMNI III Merk : Infinium- USA dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Pulse Oximetri type OXCYON II Merk : Infinium- USA dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Elektro Cardio Graf (ECG) 6 Chanel Type : AR 1200 Merk : CARDOLINE- Italy dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Permintaan Dukungan, Kelengkapannya dan Penawaran Harga Nomor : 18/DAP/2013 tertanggal 22 Juli 2013 dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. Indoprima Bionet ;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 087/SD-IB/VII/13, tertanggal 24 Juli 2013 perihal Dukungan kepada PT. Dwi Alit Perkasa
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Memberikan Jaminan Purna Jual/Garansi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Jaminan Tersedianya Suku Cadang dari PT. Indoprima Bionet dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Pelatihan Training Operator/User dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat Pernyataan Kesanggupan Menyerahkan Certificate Of Origin dan Manual Book dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar fotocopy surat Pernyataan Kesanggupan Penggantian Barang dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Barang 100 % Baru dan Asli dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Memiliki Workshop dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Memiliki Teknisi Tetap/Full Timer dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Curiculum Vitae an. Reza Fajar Teknisi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Curiculum Vitae an. Surfandi Teknisi dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Patient Monitor type OMNI III Merk : Infinium- USA dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Pulse Oximetri type OXCYON II Merk : Infinium- USA dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), nama alat Elektro Cardio Graf (ECG) 6 Chanel Type : AR 1200 Merk : CARDOLINE- Italy dari PT. Indoprima Bionet tertanggal 25 Juli 2013;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 082/SPH-IB/VII/2013, tanggal 23 Juli 2013 perihal Penawaran Harga Alat Kesehatan;
- 1 (satu) lembar foto copy surat nomor : 083/SPH-IB/VII/2013, tanggal 23 Juli 2013 perihal Penawaran Harga Alat Kesehatan;
- 1 (satu) lembar foto copy order pembelian no : 06/DAP/OP/VIII/2013 tanggal 17 September 2013 Referensi : Surat Dukungan No. 087/SD-IB/VII/13;
- 1 (satu) lembar foto copy Faktur Pajak kode dan nomor seri faktur pajak : 010.902.13.05208105;
- 1 (satu) lembar foto copy kwitansi pembayaran Invoice no. 900451/IB-ACC/XII/2013, tanggal 30 Desember 2013, sebesar Rp. 600.160.000,- (Enam Ratus Juta Seratus Enam Puluh Ribu Rupiah)dari PT. DWI ALIT PERKASA;
- 1 (satu) lembar foto copy invoice no. 900451/IB-ACC/XII/2013, tanggal 30 Desember 2013;
- 2 (dua) lembar foto copy surat tanda terima pengiriman barang no : U045/TTB/IB/XI/2013 tanggal 26 November 2013;
- 3 (tiga) lembar foto copy Berita Acara Report Of Installation, Maintenance and Service kepada RSUD Kab. Bangka Selatan;
- 1 (satu) lembar foto copy pelunasan pembayaran alat kesehatan dari PT. DWI ALIT PERKASA kepada PT. BIONET INDOPRIMA sebesar Rp. 420.52.000,- (Empat Ratus Dua Puluh Juta Lima Puluh Dua Ribu Rupiah);
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Izin Edar dari KEMKES RI AKL 20502110051 nama produk INFINIUM Multi-Function Patient Monitor ;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Izin Edar dari KEMKES RI AKL 20502010185 nama produk INFINIUM OXYCON II ulse Oximeter ;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Izin Edar dari KEMKES RI AKL 205021100381 nama produk CARDIOLINE Electrocardiograph ;
- 1 (satu) bendel Dokumen yang dikeluarkan oleh pabrik Infinium-USA beserta pengesahan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) setempat;
- LA (Letter Of Autorization);
- Sertifikat ISO;
- CFS (Certificate Of Free Sales);
- 1 (satu) bendel Dokumen yang dikeluarkan oleh pabrik Infinium-Italy beserta pengesahan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) setempat;
- LA (Letter Of Autorization);
- Sertifikat ISO;
- CFS (Certificate Of Free Sales);
- 2 (dua) Lembar foto copy Rekening Koran PT. MEDTEK tgl 31 Oktober 2013 dan tgl 31 Januari 2014;
- 2 (dua)Lembar foto copy Surat Permintaan Dukungan dari PT. DWI ALIT PERKASA tanggal 22 Juli 2013;
- 1 (satu)Lembar foto copy Surat Permintaan Dukungan dari PT. AMADEA DEVINA FARMA tanggal 20 Juli 2013;
- 11 (sebelas)Lembar foto copy Surat Dukungan untuk PT. DWI ALIT PERKASA tanggal 23 Juli 2013;
- 11 (sebelas) Lembar foto copy Surat Dukungan untuk PT. AMADEA DEVINA FARMA tanggal 25 juli 2013;
- 1 (satu) Lembar foto copy Penawaran Harga PT. DWI ALIT PERKASA tanggal 23 Juli 2013;
- 1 (satu) Lembar foto copy Penawaran Harga PT. AMADEA DEVINA FARMA tanggal 25 Juli2013;
- 1 (satu) Lembar foto copy Purchase Order dari PT. DWI ALIT PERKASA tanggal 17 September 2013;
- 1(satu) Lembar foto copy Confirmasai Order PT. MEDTEK kepada PT. DWI ALIT PERKASA tanggal 20 September 2013;
- 1 (satu)Lembar foto copy Kwitansi PT. MEDTEK tanggal 23 Desember 2013;
- 1(satu) Lembar foto copy Faktur Pajak PT. MEDTEK tanggal 10 Januari 2014;
- 1 (satu) Lembar foto copy Faktur Barang PT. MEDTEK tanggal 10 januari 2014;
- 1(satu) Lembar foto copy Surat Jalan No : 233/SJ/MD-XI/2013 tagl 12 November 2013 kepada PT. DWI ALAIT PERKASA ;
- 1 (satu) Lembar foto copy Brosur Defibrillator;
- 2 (dua) Lembar foto copy Brosur Oksigen Concentrator;
- 1 (satu)Lembar foto copy Brosur Autoclave;
- 3(tiga)Lembar foto copy IJIN PENYALUR KESEHATAN PT. MEDTEK;
- 1 (satu) Lembar foto copy Registrasi Osatu Defibrillator Reanibex 700;
- 1 (satu)Lembar foto copy Registrasi Philips Respironics Everflo Oksigen Concentrator;
- 1(satu) Lembar foto copy Registrasi Fountain EZ 16 D;
- 1 (satu) bundel Paket Dokumen tender ( Perfusor Conpact S );
- 1 (satu) bundel Surat keterangan perpanjangan izin edar sedang proses 26 Maret 2013, dan 15 july 2013;
- 1 (satu) bundel Surat permintaan dukungan (CV Bumi perkasa, PT Dwi alit Perkasa, Amadea Devina Farma) ;
- 1 (satu) bundel Surat Penawaran Harga (CV Bumi perkasa, PT Dwi alit Perkasa, Amadea Devina Farma);
- 1 (satu) bundel Surat PO PT Dwi Alit ;
- 1 (satu) bundel Surat pengiriman Barang ;
- 1 (satu) bundel Bukti pembayaran DP dan Pelunasan;
- 1 (satu) bundel Paket Dokumen tender ( infusomat space P ) ;
- 1 (satu) bundel Brochure Perfusor compact s ;
- 1 (satu) bundel Brochure Space pump : Infusomat Space P ;
- 1 (satu) bundel Tanda Terima surat dukungan no 125/HC-Pump/SD/VII/13 a.n PT Dwi Alit perkasa Bermaterai :
- Surat pernyataan garansi alat
- Surat pernyataan jaminan pelayanan purna jual
- Surat pernyataan barang yang di tawarkan 100% Baru
- Surat pernyataan melakukan uji coba dan uji fungsi
- Surat Pernyataan sanggup menyerahkan sanggup menyerahkan buku manual asli dan coo
- Surat Memiliki Bengkel / workshop
- Surat pernyataan memiliki tekhnisi full timer
- Surat pernyataan sanggup memberikan pelatihan training
- Surat Pernyataan sanggup mengganti barang apabila barang yang dikirim cacat product
- Surat pernyataan sanggup melaksanakan pekerjaan
- 1 (satu) bundel Tanda Terima surat dukungan no 124/HC-Pump/SD/VII/13 a.n PT CV Bumi perkasa
- Surat pernyataan garansi alat
- Surat pernyataan jaminan pelayanan purna jual
- Surat pernyataan barang yang di tawarkan 100% Baru
- Surat pernyataan melakukan uji coba dan uji fungsi
- Surat Pernyataan sanggup menyerahkan sanggup menyerahkan buku manualasli dan coo
- Surat Memiliki Bengkel / workshop
- Surat pernyataan memiliki tekhnisi full timer
- Surat pernyataan sanggup memberikan pelatihan training
- Surat Pernyataan sanggup mengganti barang apabila barang yang dikirim cacat product
- Surat pernyataan sanggup melaksanakan pekerjaan
- 1 (satu) bundel Tanda Terima surat dukungan no 128/HC-Pump/SD/VII/13 a.n PT Amadea Devia farma
- Surat pernyataan garansi alat
- Surat pernyataan jaminan pelayanan purna jual
- Surat pernyataan barang yang di tawarkan 100% Baru
- Surat pernyataan melakukan uji coba dan uji fungsi
- Surat Pernyataan sanggup menyerahkan sanggup menyerahkan buku manual asli dan coo
- Surat Memiliki Bengkel / workshop
- Surat pernyataan memiliki tekhnisi full timer
- Surat pernyataan sanggup memberikan pelatihan training
- Surat Pernyataan sanggup mengganti barang apabila barang yang dikirim cacat product
- Surat pernyataan sanggup melaksanakan pekerjaan
- Membebankan biaya perkara kepada terdakwa sebesar Rp 5.000,-(lima ribu rupiah) ;
Putusan PT BANGKA BELITUNG Nomor 7/PID.TPK/2015/PT BBL |
|
Nomor | 7/PID.TPK/2015/PT BBL |
Tingkat Proses | Banding |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2015 |
Tanggal Register | 2 Juli 2015 |
Lembaga Peradilan | PT BANGKA BELITUNG |
Jenis Lembaga Peradilan | PT |
Hakim Ketua | Agus Suwargi |
Hakim Anggota | Ahmad Panani, Brzaid Umar Bobsaid |
Panitera | Tati Suwarti |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | DIPERBAIKI |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : Barang bukti No. 2 s/d No. 9 dikembalikan kepada Saksi ISCHAR ADIPUTRA ; Barang bukti No. 13 s/d No. 16 dikembalikan kepada Saksi BUDI HAMZAH, ST ; Barang bukti No. 17 s/d No. 21 dikembalikan kepada Saksi YUDI SETIADI ; Barang bukti No. 23 s/d No. 34 dikembalikan kepada Saksi JAKSON DAMANIK, S.Km ; Barang bukti No. 35 s/d No. 38 dikembalikan kepada Saksi ROMLY ; Barang bukti No. 39 s/d No. 42 dikembalikan kepada Saksi RIDHO HABIBIE ; Barang bukti No. 43 s/d No. 49 dikembalikan kepada Saksi ADI SURJADI WIJAYA, SE ; Barang bukti No. 50 s/d No. 68 dikembalikan kepada Saksi ASEP SETIA M ; Barang bukti No. 70 s/d No. 87 dikembalikan kepada Saksi BAMBANG SULISTIO ; Barang bukti No. 88 s/d No. 97 dikembalikan kepada Saksi DONNIANUS ROBBY ; Barang bukti No. 98 s/d No. 105 dikembalikan kepada Saksi FRANSISCA IDA SOPIA. P, SE ; Barang bukti No. 106 s/d No. 114 dikembalikan kepada HENKYAN ; Barang bukti No. 115 s/d No. 126 dikembalikan kepada Saksi HILMAN ANWAR; Barang bukti No. 127 s/d No. 136 dikembalikan kepada Saksi HIMAWAN MAHENDRA als OKY ; Barang bukti No. 137 s/d No. 149 dikembalikan kepada Saksi JUSMAN SUTARJO ; Barang bukti No. 150 s/d No. 200 dikembalikan kepada Saksi KRISNO SUCI ; Barang bukti No. 201 s/d No. 220 dikembalikan kepada Saksi SUDIBYO WAHYU WIDODO ; Barang bukti No. 221 s/d No. 223 dikembalikan kepada Saksi SYAMSUL ANWAR; Barang bukti No. 1, 10, 11, 12 dan 22 dalam bentuk uang sejumlah Rp.628.000.000,- (enam ratus dua puluh delapan juta rupiah) dirampas untuk Negara ; |
Tanggal Musyawarah | 12 Agustus 2015 |
Tanggal Dibacakan | 12 Agustus 2015 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 7/PID.TPK/2015/PT_BBL.zip
- Download PDF
- 7/PID.TPK/2015/PT_BBL.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada