- Menyatakan Terdakwa I ANDA RANI MURBIASTUTI, ST.,MM dan Terdakw II Ir. MARDJUKI, MT tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana KORUPSI SECARA BERSAMA-SAMA sebagaimana dalam dakwaan Primair Penuntut Umum;
- Membebaskan Terdakwa I ANDA RANI MURBIASTUTI, ST.,MT dan Terdakwa II Ir. MARDJUKI.,MT dari dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa I. ANDA RANI MURBIASTUTI dan Terdakwa II Ir. MARDJUKI.,MT terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana KORUPSI SECARA BERSAMA-SAMA sebagaimana dalam Dakwaan Subsidair;
- Menjatuhkan Pidana terhadap Terdakwa I ANDA RANI MURBIASTUTI, ST.,MM dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 6 (enam) bulan dan Terdakwa II Ir. MARDJUKI.,MT dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 3 (tiga) bulan dan pidana denda masing-masing sebesar Rp.50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan masing-masing selama 3 (tiga) bulan;
- Menghukum Terdakwa II untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.310.000.000,00 (Tiga Ratus Sepuluh Juta Rupiah) uang pengganti mana dibayarkan dari uang yang telah dititipkan oleh Terdakwa II MARDJUKI kepada Jaksa Penuntut Umum;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh para Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Memerintahkan agar para terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- Buku Cek Rekening Bank DKI Nomor 108.08.10292 an. PT. JAFRI SENTOSA.
- Spesimen Tanda tangan;
- Asli Bundel Surat Penawaran Harga PT. MULIA ADHITAMA PERKASA Nomor 031/MAP-SP/VI/14 Tanggal 03 Juni 2018;
- Asli Spesifikasi Asli Sanyo Elevators and Escalators;
- Asli Gambar Sanyo Elevators and Escalators;
- Company Profile CV. Tria Consull;
- 2 (sdua) Exemplar Asli dan Fotocopi Surat Keputusan Pembentukan Panitia Hasil Pekerjaan (Pemeriksa Barang Daerah) Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang;
- 1 (satu) Eksemplar Fotocopi Berita Acara Hasil Pemeriksaan Pekerjaan Nomor 015/BAPB.P.KNTR/BPKD/2015;
- 1 (satu) Eksemplar Fotocopi Surat Permintaan Pemeriksaan Hasil Pekerjaan.
- 1 (satu) Eksemplar Fotocopi Berita Acara Serah Terima Pertama Pekerjaan (PHO) Nomor 014/BA-STB/BPKD/2015;
- 1 (satu) Eksemplar Foto Copi Surat Keputusan Walikota Palembang Nomor 821.3/255/BKD.DIKLAT-V/2012 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang;
- 1 (satu) Eksemplar Fotocopi Berita Acara Penerimaan Hasil Pekerjaan Nomor 007.a/BAPB-BC/BPKD/2015;
- Nota Dinas Nomor 3/PPKOM/BPKD/2014 tanggal Februari 2014 beserta lampiran yaitu :
- Ringkasan Kontrak yang terdiri dari :
- Nomor dan Tanggal DIPA : 17 Maret 2014/1.20.10.01.13.5.2.
- Kode Kegiatan : 1.20.10.01.13.5.2.
- Nomor dan tanggal SPK/Kontrak: 12/SPK/BPKD/2014 tanggal
- Nama Kontraktor/Perusahaan : CV. TRIA CONSULT.
- Alamat : Jln. Dewi sartika Mo.92
-
- Nilai SPK/Kontrak : Rp.45.260.000,00
- Uraian dan Volume Pekerjaan : Jasa Konsultan Design
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor 106/SPP-LS/BPKD/2014 sebesar Rp.45.260.000,00 (empat puluh lima juta dua ratus enam puluh ribu rupiah);
- Surat Perintah Membayar (SPM) nomor 106/SPM-LS/BPKD/2014 tanggal 14 Juli 2014 sebesar Rp.45.260.000,00(empat puluh lima juta dua ratus enam puluh ribu rupiah);
- Surat Perintah Pencairan (SP2D) Nomor 3195/2014 tanggal 19 Juli 2014 sebesar Rp.39.499.637,00(tiga puluh sembilan juta empat ratus sembilan puluh sembilan ribu enam ratus tiga puluh tujuh rupiah) dan Pajak Penghasilan sebesar Rp.1.645.818,00 dan Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp.4.114.545,00;
- Nota Dinas Nomor 287/ANG/2015 tanggal 09 April 2015 beserta lampirannya yaitu :
- Nama Kontraktor/Perusahaan PT. JAFRI SENTOSA.
- Alamat : Jalan I Gusti Ngurah rai No.19
- Nilai SPK/Kontrak : Rp.1.269.573.000,--
- Uraian dan Volume Pekerjaan: Pengadaan Pemasangan dan
- Cara Pembayaran : 20% untuk Uang Muka senilai
- Jangka waktu : 120 Hari Kalender Pelaksanaan.
- Nomor Rek. Penerima. : 0186.01.001137.30.7 Bank BRI
- Surat Rekomendasi Pembayaran Uang Muka 20% Nomor 008/SR-P.KANTOR/BPKD/2015 tanggal Mei 2015;
- Berita Acara Pembayaran Pekerjaan Nomor 008/BAP-P.KNTR/BPKD/2015 tanggal 12 Mei 2015 senilai Rp.253.914.600,00 (dua ratus lima puluh tiga juta sembilan ratus empat belas ribu enam ratus rupiah);
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor 084/SPP-LS/BPKD/2015 tanggal 26 Mei 2015 sebesar Rp.253.914.600,00 (dua ratus lima puluh tiga juta sembilan ratus empat belas ribu enam ratus rupiah);
- Surat Perintah Pencairan (SP2D) Nomor 1491/2015 tanggal 04 Juni 2015 sebesar Rp.226.214.825,00 (dua ratus dua puluh enam juta dua ratus empat belas ribu delapan ratus dua puluh lima rupiah) dan Pajak Penghasilan sebesar Rp.4.616.629,00 (empat juta enamratus enam belas ribu enam ratus dua puluh sembilan rupiah) dan Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp.23.083.146,00;
- Kwitansi Pembayaran untuk Pembayaran 100% setelah dikurangi Uang Muka 20% atas Pekerjaan Kegiatan Belanja Pemasangan dan Pengadaan Lift Tahun Anggaran 2015 senilai Rp.1.042.102.000,00 (satu milyar empat puluh dua juta seratus dua ribu rupiah) tanggal September 2015 ditandatangani oleh Bendahara Pengeluaran, Andarani selaku PPK, Rostaria selaku Direktris PT. Jefri Sentosa, Rosmilinda selaku KPA dan diketahui oleh Zulpan selaku Pengguna Anggaran;
- Surat Pernyataan untuk tagihan kegiatan tersebut yang ditandatangani oleh Rostaria selaku Direktur PT. Djafri Sentosa;
- Surat Keterangan Bank dari PT. Bank BRI Kantor Cabang Jakarta Tanjung Priok;
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palembang Tahun Anggaran 20115 Nomor 1.20.10.01.13.5.2 dengan Kode Rekening 5.2.3.27.05 Uraian Belanja Modal Peralatan dan Mesin Pengadaan Alat Kantor lainnya senilai Rp.1.450.000.000,00 (satu milyar empat ratus lima puluh juta rupiah);
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor 181/SPP-LS/BPKD/2015 tanggal 20 Oktober 2015 sebesar Rp.1.042.102.000,00 (satu milyar empat puluh dua juta seratus dua ribu rupiah);
- Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor 181/SPM-LS/BPKD/2015 tanggal 20 Oktober 2015 sebesar Rp.1.042.102.000,00 (satu milyar empat puluh dua juta seratus dua ribu rupiah);
- Surat Perintah Pencairan (SP2D) Nomor 1491/2015 tanggal 04 Juni 2015 sebesar Rp.928.418.144,00 (sembilan ratus dua puluh delapan juta empat ratus delapan belas ribu seratus empat puluh empat rupiah) dan Pajak Penghasilan sebesar Rp.18.947.310,00 dan Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp.94.736.546,00;
- Kwitansi Pembayaran tagihan 5% atas pekerjaan kegiatan brlanja Pemasangan dan Pengadaan Lift Tahun Anggaran 2015 senilai Rp.68.211.400,--(enam puluh delapan juta dua ratus sebelas ribu empat ratus rupiah).tanggal Desember 2015;
- Surat Pernyataan untuk tagihan kegiatan tersebut yang ditandatangani oleh Rostaria selaku Direktur PT. Djafri Sentosa;
- Bank Garansi jaminan Pemeliharaan BRI Cabang Tanjung Priok Jakarta Nomor 01860117150000172 tanggal 27 November 2015 dengan masa berlaku tanggal 25 September 2015 ? 22 Maret 2016 senilai Rp.68.211.400,00;
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palembang Tahun Anggaran 2015 Nomor 1.20.10.01.13.5.2. dengan kode Rekening 5.2.3.27.05 Uaraian Belanja Modal Peralatan dan Mesin-Pengadaan Alat kantor lainnya senilai Rp.1.450.000.000,00 (satu milyar empat ratus lima puluh juta rupiah);
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor 237/SPP-LS/BPKD/2015 tanggal 07 Desember 2015 sebesar Rp.68.211.400,00 (enam puluh delapan juta dua ratus sebelas ribu enpat ratus rupiah);
- Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor 237/SPM-LS/BPKD/2015 tanggal 07 Desember 2015 sebesar Rp.68.211.400,00 (enam puluh delapan juta dua ratus sebelas ribu empat ratus rupiah);
- Surat Perintah Pencairan (SP2D) Nomor 6588/2015 tanggal 11 Desember 2015 sebesar Rp.60.770.155,00 (enam puluh juta tujuh ratus tujuh puluh ribu seratus lima puluh lima rupiah) dan Pajak Penghasilan sebesar Rp.1.240.208,00 dan Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp.6.201.037,00;
- Nota Dinas Nomor 287/ANG/2015 tanggal 09 April 2015 Perihal Persetujuan Pelaksanaan Kegiatan untuk Pencairan Kegiatan yang terdiri dari :
- Ringkasan Kontrak yang terdiri dari :
- Nomor dan Tanggal DPA : 02 Februari 2015/1.20.10.01.13.5.2.
- Kode Kegiatan : 1.20.10.01.13.5.2.
- Nomor dan Tanggal SPK : 008.B/SPK/BPKD/2015
- Nama Kontraktor/Perusahan: CV. Rancang Bangun.
- Alamat : Jln. Macan Lindungan Komplek
- Nilai SPK/Kontrak. : Rp.60.577.000,00.
- Uraian dan Volume Pekerjaan Jasa Konsiultasi Pengawasan
- Kwitansi Pembayaran Tanggal September 2015 sebesar Rp.60.577.000,00 (enam puluh juta lima ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah);
- Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja (SPTJB).
- Surat Pernyataan dari Adi Taruna selaku Direktur CV. Rancang Bangun;
- Surat Perpintaan Pembayaran Nomor 204/SPP-LS/BPKD/2015 tanggal 05 Nopember 2015 sebesar Rp.60.577.000,00 (enam puluh juta lima ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah);
- Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor 204/SPM-LS/BPKD/2015 tanggal 05 Nopember 2015 sebesar Rp.60.577.000,00 (enam puluh juta lima ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah);
- Surat Perintah Pencairan (SP2D) Nomor 5593/2015 tanggal 18 Nopember 2015 sebesar Rp.52.867.200,00 (lima puluh dua juta delapan ratus enam puluh tujuh ribu dua ratus rupiah) dan Pajak Penghasilan sebesar Rp.2.202.800,00 dan Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp.5.507.000,00;
- 1 (satu) Bundel Asli Keputusan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang selaku Pengguna Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 07/BPKD/Tahun 2014 tentang Penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang tanggal 20 Januari 2014;
- 1 (satu) Bundel Asli Keputusan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang selaku Pengguna Anggaran Nomor 031 Tahun 2015 tanggal 05 Februari 2015 Tentang Penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen;
- 1 (satu) lembar Asli Nota Dinas Nomor 3/PPKom/BPKD/2014 tanggal Februari Perihal Pengadaan Jasa Konsultasi;
- 11 (satu) Bundel Asli Kerangka Acuan Kerja (KAK) Jasa Konsultasi Pekerjaan Perencanaan Pemasangan dan Pengadaan Lift tahun Anggaran 2014 tanggal 28 Februari 2014;
- 2 (dua) Lembar Asli Rekapitulasi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang dibuat tanggal 28 Februari 2014;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Nomor 022/CV.tC/SP.Biaya/BPKD/V/2014 tanggal 02 Mei 2014 Perihal Penawaran Biaya Pekerjaan Perencanaan Pemasangan dan Pengadaan Lift/Elevator Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang TA 2014 dengan lampiran;
- 1 (satu) lembar Asli Rekapitusali Rencana Anggaran Biaya (RAB) tanggal 02 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Rincian Rencana Anggaran Biaya (RAB);
- 1 (satu) Asli Surat Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 027.a/PPJB/BPKD/IV/2014 tanggal 30 April 2014 Perihal Penawaran Kegiatan Pengadaan Jasa Konsultasi Perencanaan Pemasangan dan Pengadaan Lift Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang TA.2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 029.a/PPJB/BPKD/IV/2014 tanggal 05 Mei 2014;
- 2 (dua) lembar Asli Berita Acara Klarifikasi serta Negosiasi Harga Nomor 030.a/PPBJ-BAKN/BPKD/V/2014 tanggal 06 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Nomor 030.b/PPBJ/BPKD/V/2014 tanggal 06 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 30.c/PPBJ/BPKD/V/2014 tanggal 07 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa untuk paket Pekerjaan Pengadaan Jasa Konsultasi Perencanaan Pemasangan dan Pengadaan Lift pada Kantor Badan Pengelolaan Keuangan daerah Kota Palembang Nomor 011.b/SPBBJ/BPKD/2014 tanggal 08 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor 012/SPK/BPKD/2014 tanggal 12 Mei 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Nomor 491/PPK/BPKD/2014 tanggal 10 Juni 2014;
- 11 (satu) Lembar Asli Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Nomor 007.A/BAPB-JS.KNTR/BPKD/2014 tanggal 10 Juni 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Perincian Biaya Hasil Kegiatan Belanja Modal Pengadaan Jasa Konsultasi Perencanaan Pemasangan dan Pengadaan Lift Keperluan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang;
- 1 (satu) Lembar Asli Berita Acara Serah Terima Nomor 007.A/BASTB/BPKD/2014 tanggal 11 Juni 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Pemeriksaan Hasil Pekerjaan tanggl 09 Juni 2014 Nomor 009/CV.Tc/sph/bpkd/vi/2014;
- 1 (satu) Lembar Asli tagihan oleh CV. Tria Consult sesuai Surat Nomor 012/CV.Tc/ST-Lift/BPKD/VI/2014 tanggal 12 Juni 2014;
- 1 (satu) Lembar Asli Berita Acara Pembayaran Pekerjaan Nomor 010.A/BAP-JS.KNTR/BPKD/2014 tanggal 13 Juni 2014;
- 1 (satu) Bundel Copy Spesifikasi Tehnis dari CV. Tria Consult;
- 1 (satu) Bundel Copy Bill Of Quantity dari CV. Tria Consult;
- 1 (satu) Bundel Copy Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari CV. Tria Consult;
- 1 (satu) Bundel Copy gambar Rencana dari CV. Tria Consult;
- 1 (satu) Bundel Asli Rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) / Harga Perkiraan Sendiri (HPS) tanggal 24 Februari 2015 dan lampiran;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pelaksanaan Pengadaan kepada Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang/Jasa Pemerintah Kota Palembang Nomor 223/BPKD/2015 tanggal 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Kerangka Acuan Kerja (KAK) Pekerjaan Pemasangan dan Pengadaan Lift/Elevator Kantor BPKD Kota Palembang tanggal 2015;
- 1 (satu) Lembar Asli Dokumen Pelaksana Anggaran saruan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun Anggaran 2015 tanggal 02 Februari 2015;
- 1 (satu) Copy Asli Surat Panitia Kelompok Kerja Pengadaan barang dan Jasa Lainnya II kepada Kepala Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Kota Palembang Nomor 7-II/PBJ-II/ULP-PLG/2015 tanggal 06 April 2015 (terlampir dalam dokumen lelang);
- 1 (satu) Lembar Asli Surat Kepala Unit Layanan (ULP) Kota Palembang kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Nomor 95.1/600/ILP/2015 tanggal 06 April 2015 (terlampir dalam Dokumen Lelang);
- 1 (satu) Lembar Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Pekerjaan tanggal 09 April 2015 (terlampir dalam Dokumen Lelang);
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Perjanjian / Kontrak Nomor 005/SPK/BPKD/2015 tanggal 13 April 2015;
- 1 (satu) Asli Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor 005/SPMK/BPKD/2015 paket Pekerjaan Pemasangan dan Pengadaan Lift/Elevator Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang tanggal 13 April 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Addendum Kontrak (Changr Contract Order) berdasarkan Berita Acara Hasil Perhitungan Biaya Pekerjaan Tambah/kurang nomor 011.b/BA/BPKD/2015 tanggal 18 Juni 2015;
- 1 (satu) lembar Asli Berita Acara Hasil Negosiasi Harga Satuan nomor 011.2/BA.N/BPKD/2015 tanggal 17 Juni 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Perjanjian Kerja Pengadaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pekerjaan Pemasangan dan Pengadaan Lift/Elevator pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 008.b/SPK/BPKD/2015003 tanggal 17 April 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Addendum I Surat Perjanjian Pengadaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pekerjaan Pemasangan dan Pengadaan Lift/Elevator pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Palembang Nomor 012.b/amd.I/BPKD/2015 tanggal 23 Juni 20115;
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-1 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 11 Mei 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-2 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 08 Juni 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-3 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 06 Juli 2015
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-4 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 03 Agustus 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-5 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 31 Agustus 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulanan ke-6 oleh CV. Rancang bangun selaku Konsultan Pengawas tanggal 07 September 2015;
- 1 (satu) Bundel SLI Berita Acara Hasil Pemeriksaan Pekerjaan Nomor 015/BAPB.P.KNTR/BPKD/2015 tanggal 23 September 2015;
- 1 (satu) Lembar Asli Berita Acara Serah Terima Pertama (PHO) Nomor 014/BA-STB/BPKD/2015 tanggal 25 September 2015;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor 005/SPK/BPKD/2015 tanggal 13 April 2015;
- Uang senilai Rp.2.000.000,--(dua juta rupiah);
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Berita Acara Pembuktian Kualifikasi Nomor 4-II/PBJ-II/ULP-PLG/2015 tanggal 30 Maret 2015;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Akta Kuasa ? Direktur PT. JAFRI SENTOSA Nomor 28 tanggal 08 April 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Surat Kuasa tanggal 30 Maret 2015 selaku Tenaga Ahli untuk mengikuti Acara Klarifikasi pada proses Tender Pekerjaan Belanja Pengadaan Alat Kantor Lainnya (Tangga Elektronik/Lift);
- 1 (satu) Lembar Surat Dukungan Distributor Nomor 11/PMI/SD/III/15 tanggal 25 Maret 2015;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Brosur WELLS;
- 2 (dua) lembar Fotocopy CONTRACT antara The Buyer PT. Pelita Mutiara Indah Represented by Mr. Mardjuki dengan The Seller WELLS Elevator Products Co.,Ltd Nomor WELLS 130-236 tanggal 10 April 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Formulir Multiguna/Multi Purpose Form Bank CIMB Niaga tanggal 24 April 2015 senilai USD 9.504;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Formulir Multiguna/Multi Purpose Form Bank CIMB Niaga tanggal 19 Juni 2015 senilai USD 22.176;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Jaminan dari Hanjin Shipping yaitu CNTR HC 40? Nomor Receipt 03RJKTBB15071000551 tanggal 10 Juli 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Jaminan dari Hanjin Shipping yaitu DETT HC 40? Nomor Receipt 03RJKTBB15071000134 tanggal 10 Juli 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Delivery Order dari Hanjin Shipping Nomor Receipt 03RJKTBB15071000901 tanggal 10 Juli 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Equipment Maintenance Surcharge dari Hanjin Shipping Nomor Receipt 03RJKTBB15071000902 tanggal 10 Juli 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy THC Import dari Hanjin Shipping Nomor Receipt 03RJKTBB15071001105 tanggal 10 Juli 2015;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Dokumen Fee Import Administrasi dari Hanjin Shipping Nomor Receipt 03RJKTBB15071001106 tanggal 10 Juli 2015;
- 2 (dua) Lembar Fotocopy Bukti Pengeluaran tanggal 01 Juli 2015 yaitu :
- Pembayaran Lolipop, Kuintansi PT. Handal Jaya Service tanggal 10 Juli 2015 untuk Lift Off Lift On (Lolipop).
- Pembayaran Dokumen PenDok, Kuitansi PT. Tunas Lancar Nomor TUNL/imp/07-1740113 tanggal 09 Juli 2015 untuk Pembayaran Pengurusan Dokumen Pendok Bea dan Cukai.
- Pembayaran Truking Priok ke Cakung, Kuitansi PT. Tunas Lancar Nomor TUNL/IMP/07-174014 tanggal 12 Juli 2015 untuk angkutan Tracking Tg. Priok ? Cakung + Tuslah Angkutan;
- Pembayaran pengiriman Jakarta Palembang, Kuitansi PT. Tunas Lancar Nomor TUNL/IMP/07-174012 tanggal 12 Juli 2015 untuk pengiriman Barang Jakarta ? Palembang;
- Pembayaran Pembuatan PIB, Kuitansi PT. Tunas Lancar Nomor TUNL/IMP/07-17409 tanggal 09 Juli 2015 untuk pembuatan P.I.B dan Transfer E.D.I.
- Pembayaran Staping, Kuitansi CV. Satria tanggal 02 Juli 2015 untuk Staping Container Lapangan;
- Penumpukan Gerakan Ekstra, Nota dan Perhitungan Pelayanan Jasa dari Jakarta International Container Terminal Nomor 79785110 tanggal 12 Juli 2015 untuk Penumpukan dan Gerakan Ekstra;
- Biaya Admin Bank, Formulir Setoran Rekening Bank BNI Tanjung Priok PIB an. Pelita Mutiara Indah;
- Pembayaran PIB, Bukti Penerimaan Negara dalam rangka Import Bank BNI Cabang Tanjung Priok III tanggal 06 Juli 2015 beserta lampiran 5 (lima) lembar;
- Biaya Pengurusan jalur merah, Kuitansi tanggal 11 Juli 2015 untuk pengurusan Jalur Merah SPJM (Behandle) 1 x 20,1 x 40.
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Rekening Koran BANK BRI atas nama PT. Jafri Sentosa Nomor 0186-01-001137-30-7 tanggal 15 Juni 2015;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Rekening Koran BANK BRI atas nama PT. Jafri Sentosa Nomor 0186-01-001137-30-7;
- 1 (satu) Lembar Fotocopy Surat Manufacture Comfirmation yang dikeluarkan oleh WELLS Elevator Products Co.,LTD tanggal 30 Juli 2018;
- Uang Tunai sebesar Rp310.000.000,00 (tiga ratus sepuluh ribu rupiah);
Putusan PN PALEMBANG Nomor 20/Pid.Sus-TPK/2018/PN Plg |
|
Nomor | 20/Pid.Sus-TPK/2018/PN Plg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2019 |
Tanggal Register | 1 Nopember 2018 |
Lembaga Peradilan | PN PALEMBANG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketuaabu Hanifah |
Hakim Anggota | Hakim Anggotaimam Santoso, Sh.br Hakim Anggotasuryadi, S.sos. |
Panitera | Panitera Pengganti: Siti Nursyamsiah Basri |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI 12 Mei 2014. Perencanaan Pemasangan Dan Pengadaan Lift. b). Kuintansi Pembayaran tanggal Juni 2014 sebesar Rp.45.260.000,00 c). Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja (SPTJB) tanggal 27 Maret 2014. d) Faktur Pajak tanggal Juli sebesar Rp.4.114.545.000,00 berupa Pajak Pendapatan (PPn). e) Surat Pernyataan dari Rakhmat Gumilar selaku Direktur CV. Tria Consult. a). Ringkasan Kontrak yang terdiri dari : - Nomor dan tanggal DIPA02 Februari 2015/1.20.10.01.13.5.2.3. - Kode Kegiatan: 1.20.10.01.13.5.2.3. - Nomor dan Tanggal SPK/ Tanggal 13 April 2015. Jakarta Timur. Pengadaan Lift BPKD Kota Tanggal 117 April 2015 dan Addendum Perjanjian Nomor 0112.b/amd.I/BPKD/2015 tanggal 23 Juni 2015. Lindungan Komplek Green Hill No. 08 Palembang. Pemasangan dan Pengadaan Lift. Tetap terlampir didalam berkas perkara; Disetorkan ke Kas Negara sebagai Pengganti Kerugian Keuangan Negara; 8. Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa-Terdakwa masing-masing sejumlah Rp5.000,00 (lima ribu rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 28 Februari 2019 |
Tanggal Dibacakan | 28 Februari 2019 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 20/Pid.Sus-TPK/2018/PN_Plg.zip
- Download PDF
- 20/Pid.Sus-TPK/2018/PN_Plg.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada