- Menyatakan Terdakwa SARAFUDIN KELDERAK alias SARAF tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana KORUPSI secara BERLANJUT sebagai mana dalam dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa SARAFUDIN KELDERAK alias SARAF oleh karenanya dari dakwaan Primair;
- Menyatakan Terdakwa SARAFUDIN KELDERAK alias SARAF tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana KORUPSI secara BERLANJUT sebagaimana dalam dakwaan Subsider;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sejumlah Rp.100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 4 (empat) bulan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp.433.436.117,00 (empat ratus tiga puluh tiga juta empat ratus tiga puluh enam ribu seratus tujuh belas juta rupiah) dengan ketentuan jika terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lambat 1 (satu) bulan sesudah putusan Pengadilan memperoleh Kekuatan Hukum Tetap, maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 6 (enam) bulan;
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- Foto copy otentikasi 1 (satu) eksemplar Surat Keputusan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 141 Tahun 2016 tentang Pemberhentian, pengangkatan Kepala Pemerintah Negeri Administratif dan penjabat Kepala Pemerintah Negeri/Negeri Administratif se Kabupaten Seram Bagian Timur.
- Asli 1 (satu) eksemplar Surat Keputusan Kepala Pemerintah Negeri Administratif Kamar Nomor 02/2016 tanggal 10 April 2016 tentang Pengangkatan Bendahara Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) buah buku dokumen Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa Tahun Anggaran 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) buah buku RAB (Rencana Anggaran Biaya) Tahun 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) buah APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) buah buku Desain dan RAB pekerjaan pembangunan Jalan Rabat P = 1.215 M, L = 2 M Lokasi Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) buah buku Peraturan Pemerintah Negeri Administratif Kamar Nomor 02 Tahun 2016 tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2017.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) eksemplar Laporan Realisasi Dana Desa (DD) Tahap Akhir Tahun 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) eksemplar Laporan Realisasi Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2016 DD Rp. 592.952.000. Pengajuan Tahap I (60%): Rp.355.771.200. Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2016 DD Rp. 621.470.000. Pengajuan Tahap II (40%): Rp.237.180.800. Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) eksemplar laporan Konsolidasi Dana Desa (DD) Tahun 2016 Negeri Administratif Kamar.
- Asli 1 (satu) eksemplar RAB (Rencana Anggaran Biaya) Tahun 2017 Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) eksemplar Peraturan Pemerintah Negeri Administratif Kamar Nomor 03 tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APB-Desa) Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Negeri Administratif Kamar.
- Asli 1 (satu) eksemplar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2017 DD Rp. 770.065.000. Pengajuan Tahap I (60%): Rp.462.039.600. Negeri Administratif Kamar.
- Asli 1 (satu) eksemplar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2017 DD Rp. 770.065.000. Pengajuan Tahap II (40%): Rp.308.026.000. Negeri Administratif Kamar.
- Asli bukti pembayaran pajak tanggal 08 Januari 2018 sebesar Rp.29.749.268.
- Asli bukti pembayaran pajak tanggal 08 Januari 2018 sebesar Rp.27.281.817.
- Asli bukti pembayaran pajak tanggal 08 Januari 2018 sebesar Rp. 4.663.798.
- Asli Buku Kas Umum Alokasi Dana Desa Tahap I Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2017.
- Asli Buku Kas Umum Dana Desa Tahap I Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2017.
- Asli 1 (satu) eksemplar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2017 ADD Rp. 141.135.000. Pengajuan Tahap II (50%): Rp.70.567.500. Negeri Administratif Kamar.
- Asli 1 (satu) eksemplar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Tahun Anggaran 2017 ADD Rp. 141.135.000. Pengajuan (50%): Rp.70.567.500. Negeri Administratif Kamar.
- Foto copy otentikasi 1 (satu) helai Surat Perintah Pencairan Dana Nomor 2211/SP2D/2017 tanggal 1 Agustus 2017 sebesar Rp. 462.039.000.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy RAB (Rencana Anggaran Biaya) Negeri Administratif Kamar Tahun 2016 tanggal 25 April 2016
- 1 (satu) eksampler Fotocopy APB-Desa (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Negeri Administratif Kamar Tahun 2017 Nomor 03 tahun 2017 tanggal 13 Maret 2017
- 1 (satu) eksampler Fotocopy RAB (Rencana Anggaran Biaya) Negeri Administratif Kamar Tahun 2017 tanggal 13 Maret 2017
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa Tahun Anggaran 2016 Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/878 tanggal 21 Desember 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2016
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan KB Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/118/2016 tanggal 21 Desember 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2016
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/359/2017 tanggal 28 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi dana Desa (50%) Tahun 2017
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/50/2017 tanggal 28 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi dana Desa (50%) Tahun 2017
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/342/2017 tanggal 22 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi dana Desa (50%) Tahun 2017
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/49/2017 tanggal 22 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi dana Desa (50%) Tahun 2017
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/145/2017 tanggal 28 Desember 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II (40%)
- 1 (satu) Eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/145/2017 tanggal 28 Desember 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II (40%)
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Keputusan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 62 Tahun 2017 tentang Pengukuhan / Pengangkatan Kembali / Pengukuhan Aparatur Sipil Negara Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkup Pemeirintah Kabupaten Seram Bagian Timur tanggal 12 Januari 2017
- 1 (satu) eksampler Fotocopy APB-Desa (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Negeri Administratif Kamar Nomor 03 Tahun 2016 tanggal 26 September 2016.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy APB-Desa (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Negeri Administratif Kamar Nomor 03 Tahun 2017 tanggal 13 Maret 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) , SPM (Surat Perintah Membayar) dan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) Nomor : 3455/SP2D/2016 tanggal 21 Oktober 2016 pada Negeri Administratif Kamar Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Dana Desa Tahap I (60%)
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) , SPM (Surat Perintah Membayar) dan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) Nomor : 4593/SP2D/2016 tanggal 22 Desember 2016 pada Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Dana Desa Tahap II (40%)
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 4708/SP2D/2016 tanggal 23 Desember 2016 pada Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Pemda Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Seram Bagian Timur Tahap I (100%).
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) , SPM (Surat Perintah Membayar) dan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) Nomor : 2211/SP2D/2017 tanggal 01 Agustus 2017 pada Negeri Administratif Kamar Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Dana Desa Tahap I (60%)
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) , SPM (Surat Perintah Membayar) dan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) Nomor : 4952/SP2D/2017 tanggal 29 Desember 2017 pada Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Dana Desa Tahap II (40%)
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 2143/SP2D/2017 tanggal 28 Juli 2017 pada Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Pemda Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Seram Bagian Timur Tahap I (50%).
- 1 (satu) eksampler Fotocopy SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 3815/SP2D/2017 tanggal 30 November 2017 pada Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Kab. Seram Bagian Timur untuk keperluan Belanja Bantuan Pemda Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Seram Bagian Timur Tahap II (50%).
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor : 900/715 tanggal 18 Oktober 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I tahun 2016.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/85/2016 tanggal 18 Oktober 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I tahun 2016
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/878 tanggal 21 Desember 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II tahun 2016
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/118/2016 tanggal 21 Desember 2016 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II tahun 2016.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/359/2017 tanggal 28 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi Dana Desa Tahap I (50%) tahun 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor : 900/50/2017 tanggal 28 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi Dana Desa Tahap I (50%) tahun 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/342/2017 tanggal 22 Juli 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi Dana Desa Tahap I (50%) tahun 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/58/2017 tanggal 10 Agustus 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi Dana Desa Tahap I (50%) tahun 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/410/2017 tanggal10 Agustus 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap I (60%) dan Alokasi Dana Desa Tahap I (50%) tahun 2017.
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/145/2017 tanggal 28 Desember 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II (40%).
- 1 (satu) eksampler Fotocopy Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor 900/140/2017 tanggal 28 Desember 2017 perihal Penyaluran Dana Desa Tahap II (40%) tahun 2017
- 1 (satu) eksemplar Fotocopy (otentikasi) Peraturan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 03 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2016 tanggal 02 Maret 2016.
- 1 (satu) eksemplar Fotocopy (otentikasi) Peraturan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 03 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 03 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2016 tanggal 30 Mei 2016.
- Surat Keputusan Sekda Nomor 910/1513 Tahun 2016 tentang Penetapan Pagu Anggaran Dana Desa Bantuan Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun Anggaran 2016.
- 1 (satu) eksemplar Fotocopy (otentikasi) Peraturan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 05 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2017 tanggal 24 Pebruari 2017.
- 1 (satu) eksemplar Fotocopy (otentikasi) Peraturan Bupati Seram Bagian Timur Nomor 06 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Pagu Alokasi Dana Desa setiap Desa Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2017 tanggal 25 Pebruari 2017.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 01 Tahun 2016 pembayaran biaya alat tulis kantor (ATK) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 2.162.400. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 02 Tahun 2016 pembayaran biaya benda Pos (meterai 6000) untuk operasional perkantoran Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.000.000. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 03 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya perjalanan Dinas KPN dan perangkat ke BulaTahun Anggaran 2016 sebesar Rp.22.500.000. tanggal 26 Oktober 2016 kepada Ye Dadi Almahdaly.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 04 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya laptop merk Toshiba oeprasional perkantoran Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.9.000.000. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 05 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya printer merk Epson untuk operasional perkantoran Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 3.922.500. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 06 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kamera digital merk canon untuk operasional perkantoran Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 4.500.000. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 07 Tahun 2016 untuk pembayaran warles untuk operasional perkantoran Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.2.807.900. tanggal 26 Oktober 2016 kepada M. Haris Pattiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 08 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pasir pasang sebanyak 111 kubik x 201.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 22.311.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 09 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pasir pasang urugan sebanyak 120 kubik x 142.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.17.040.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 11 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya batu kali /karang sebanyak 123 kubik x 319.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.39.237.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 12 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya tanah urugan sebanyak 257 kubik x 83.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 21.331.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 13 Tahun 2016 untuk pembayaran Kayu Kls II (5/7) sebanyak 2 kubik x 1.818.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 3.636.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 14 Tahun 2016 untuk pembayaran papan kayuKls II sebanyak 1 kubik x 818.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.818.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 15 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya semen Portland 50 Kg sebanyak 900 sak x 136.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 122.400.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 16 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya paku campur sebanyak 1 Kg x 25.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 25.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 17 Tahun 2016 untuk pembayaran Gerobak argo kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 3.500.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 18 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya tropol kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 240.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 19 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya sekop kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 800.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 20 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya benang wol kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 45.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 21 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya ember cor kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 180.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 22 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya ember besar kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 360.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 23 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya paku wel kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 300.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 24 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pacul kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 750.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 25 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya tropol kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 380.000. tanggal 28 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 26 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pembersihan kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 3.000.000. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 27 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pekerja kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 30.085.000. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 28 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya Gudang/barak kerja kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.000.000. tanggal 29 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 30 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya Tukang kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 9.140.800. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 31 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya mandor/Kepala Tukang kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.543.800. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 32 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pembersihan akhir kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 463.000. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 33 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya dokumentasi kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 184.000. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 34 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya gambar purna laksana Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 240.000. tanggal 30 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 02 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya perjalanan dinas Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 14.922.200. tanggal 02 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 03 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya penggandaan dokumen Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 750.000. tanggal 02 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 04 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya konsumsi rapat Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 2.500.000. tanggal 02 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 05 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya penyedian profil Desa Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.000.000. tanggal 02 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 06 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya penyedian data dasar keluarga Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.000.000. tanggal 02 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 07 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya perjalanan dinas Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 77.800. tanggal 06 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 09 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya bodi fiber Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 22.000.000. tanggal 03 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 10 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya Baju batik Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 5.200.000. tanggal 03 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 11 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kegiatan peningkatan kapasitas KPMD Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 10.102.400. tanggal 20 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 13 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pasir pasang sebanyak 74 kubik x 201.000 Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 14.874.000. tanggal 04 Januari 2016 kepada M. Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 14 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pasir urugan sebanyak 81 kubik x 142.000 Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 11.416.800. tanggal 04 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 15 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya Kerikil sebanyak 61 kubik x 319.000 Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 19.459.000. tanggal 04 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 16 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya batu kali/karang sebanyak 82 kubik x 142.000 kegiatan jalan rabat betonTahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 26.158.000. tanggal 04 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 18 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya semen 50 Kg sebanyak 331 sak x 136.000 kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 45.016.000. tanggal 04 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 17 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya tanah urugan sebanyak 170 kubik x 83.000 kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 14.110.000. tanggal 04 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 19 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pekerja kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 15.312.200. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 20 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya tukang kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 4.691.200. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 21 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya mandor kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 1.029.200. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 22 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya pembersihan akhir kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 309.200. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 23 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya dokumentasi kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 123.200. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 24 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya gambar purna laksana kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 160.000. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 25 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya prasasti kegiatan pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 750.000. tanggal 05 Januari 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 11 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kursi plastik merk Napoli Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 8.400.000. tanggal 03 Januari 2016 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 10 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kerikil sebanyak 93 kubik x 319.000 pembangunan jalan rabat beton Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 29.667.000. tanggal 27 Oktober 2016 kepada Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 01 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor KPN Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 6.000.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 02 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor sekertaris Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 4.200.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 03 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor kaur 3 orang x 12 bulan x 200.000. Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 7.200.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 04 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor Kepala Dusun 12 bulan x 200.000. Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 2.400.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 05 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor bendahara desa 12 bulan x 350.000 Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 7.200.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 06 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya honor BPNA 6 orang x 12 bulan x 200.000. Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 14.400.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 07 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kegiatan PKK Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 15.000.000. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 09 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kegiatan pemda dan olahraga Negeri Administratif Kamar Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 12.419.800. tanggal 06 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 10 Tahun 2016 untuk pembayaran biaya kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 24.000.000. tanggal 20 Januari 2017 kepada Haris Patiekon.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 01 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja perjalanan dinas Kamar ? Bula PP A.n. Sarafudin Kelderak, cs dalam rangka pencairan subsidi dana Desa Tahap I TA 2017 sebesar Rp. 9.700.000. tanggal 26 Juli 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 02 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja tunjangan tetap Kepala Pemerintah dan perangkat sebesar Rp. 25.278.500. tanggal 03 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 03 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja tunjangan tetap Ketua BPNA dan Anggota sebesar Rp. 15.400.000. tanggal 03 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 04 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja Alat Tulis Kantor (ATK) sebesar Rp. 85.000. tanggal 07 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 05 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja bantuan modal buat Ibu PKK sebesar Rp. 7.000.000. tanggal 10 Agustus 2017 atas nama Naisa Kelderak.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 06 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja meterai 3000 dan 6000 sebesar Rp. 1.000.000. tanggal 12 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 07 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja foto copy dokumen 800 lbr x 500 sebesar Rp. 400.000. tanggal 03 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 08 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja penjilidan dokumen sebesar Rp. 600.000. tanggal 16 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 09 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja alat tulis kantor (ATK) sebesar Rp. 530.000. tanggal 30 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 10 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja perjalanan dinas Kamar ? Bula A..n. Sarafudin Kelderak dalam rangka pencairan Subsidi Tahap dua TA 2017 sebesar Rp. 9.750.000. tanggal 02 Desember 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 11 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja perjalanan dinas Kamar - Bula PP An.n. M. Iksan Kelderak, Cs dalam rangka konsultasi anggaran dana Desa Tahap I (satu) TA 2017 sebesar Rp. 7.500.000 tanggal 05 Juli 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 12 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja perjalanan dinas Kamar - Bula PP An.n. M. Iksan Kelderak, Cs dalam rangka konsultasi anggaran dana Desa Tahap I (satu) TA 2017 sebesar Rp. 7.500.000. tanggal 05 Juli 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 13 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja Alat tulis kantor (ATK) sebesar Rp. 1.950.000. tanggal 11 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 14 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja foto copy dan penjilidan dokumen sebesar Rp. 3.100.000. tanggal 12 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 15 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja makan minum rapat penyampaian anggaran dan pelaksanaan sebesar Rp. 3.600.000. tanggal 13 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 16 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja semen 50 Kg 1.927 sak x 130.000 sebesar Rp. 250.510.000. tanggal 18 Agustus tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 17 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja atap zenk warna 0,20 1.588 lembar x 88.000 sebesar Rp. 139.744.000. tanggal 18 Agustus 2017 yang menerima Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 18 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja zenk licin 610 m x 34.000 sebesar Rp. 20.740.000. tanggal 18 Agustus 2017 yang menerima Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 19 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja paku zenk 3 peti x 1.394. sebesar Rp. 4.182.000. tanggal 18 Agustus 2017 yang menerima Hasim Gurium.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 20 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja sound system 1 set sebesar Rp. 10.000.000. tanggal 20 Agustus 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 21 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja bahan bakar minyak sebesar Rp. 3.123.000. tanggal 22 Agustus 2017 yang menerima Abd. Gafar
- Asli Kwitansi Nomor bukti 22 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja sewa kantor satu tahun sebesar Rp. 4.000.000. tanggal 01 januari 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 23 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja Tunjangan tetap Kepala Pemerintah dan Perangkat Negeri sebesar Rp. 24.521.500. tanggal 10 Desember 2017 tanpa nama penerima.
- Asli Kwitansi Nomor bukti 24 Tahun 2017 untuk pembayaran belanja Tunjangan tetap ketua dan Anggota BPNA sebesar Rp. 9.800.000. tanggal 10 Desember 2017 tanpa nama penerima.
- Asli 1 (satu) eksemplar rekening Koran Nomor rekening 1121090491 Negeri Administratif Kamar.
- Asli Nota Toko Dua tanggal 30 Oktober 2016 sebesar Rp. 2.090.000
- Asli Nota Toko Dua tanggal 30 Oktober 2016 sebesar Rp. 2.400.000;
Putusan PN AMBON Nomor 37/Pid.Sus-TPK/2019/PN Amb |
|
Nomor | 37/Pid.Sus-TPK/2019/PN Amb |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2020 |
Tanggal Register | 16 Desember 2019 |
Lembaga Peradilan | PN AMBON |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Jenny Tulak |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Felix Ronny Wuisan, Mhbr Hakim Anggota Jefrry Yefta Sinaga |
Panitera | Panitera Pengganti: Meis Marhareth Loupatty |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: Barang Bukti dari Nomor 1 sampai dengan nomor 154 dikembalikan kepada Pemerintahan Negeri Administratif Kamar Kecamatan Kilmury Melalui Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa Kabupaten Seram Bagian Timur; 9. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp.5.000,00 (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 9 April 2020 |
Tanggal Dibacakan | 9 April 2020 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 37/Pid.Sus-TPK/2019/PN_Amb.zip
- Download PDF
- 37/Pid.Sus-TPK/2019/PN_Amb.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
96
64