- Menyatakan Terdakwa RUDI MARNINGOT HASUDUNGAN SIREGAR ,Skm, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan Primair.
- MembebaskanTerdakwa oleh karena itu dari dakwaan Primair.
- Menyatakan Terdakwa RUDI MARNINGOT HASUDUNGAN SIREGAR ,Skm,telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?Korupsi Yang Dilakukan Secara Bersama - sama?, sebagaimana dalam dakwaan Subsidair.
- Menjatuhkan pidana penjara kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan membayar denda sebesar Rp 50.000.000, (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka harus diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan.
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam ditahan.
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 1 (satu) lembar asli Surat Direktur RSU Swadana Daerah Tarutung No. 445/6309/X/2012 tanggal 09 Oktober 2012 perihal Surat Permintaan Usulan nama calon Panitia Pengadaan Barang dan Jasa RSU Swadana Daerah Tarutung Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK TA. 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Kadis Kesehatan No. 4802/TU-UM/X/2012 tanggal 15 Oktober 2012 perihal Usul nama calon panitia pelelangan di RSU Swadana Daerah Tarutung.
- 2 (dua) lembar asli Surat Keputusan Direktur RSU Swadana Daerah Tarutung No. 445/6276/X/2012 tanggal 19 Oktober 2012 tentang Pengangkatan panitia pengadaan barang/jasa Pemerintah kegiatan pengadaan alat kedokteran dan kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung sumber dana anggaran pendapatan dan belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tugas Pembantuan TA. 2012 dan 1 (satu) lembar lampiran.
- 1 (satu) lembar asli Surat Direktur RSU Swadana Daerah Tarutung No. 445/ /X/2012 tanggal Oktober 2012 hal pendaftaran sebagai pengguna SPSE pada LPSE Kab.Tapanuli Utara beserta 2 (dua) lembar lampirannya.
- 1(satu) lembar asli Surat PPK No. 445/6600/XI/2012 tanggal 01 Nopember 2012 perihal Pelaksanaan pelelangan umum pengadaan alat kedokteran, Kesehatan dan KB Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK TA. 2012.
- 1(satu) lembar asli Rincian Anggaran Belanja (RAB) Pengadaan alat kedokteran, Kesehatan dan KB tanggal 23 Oktober 2012.
- 7 (tujuh) lembar asli Spesifikasi Teknis Barang Pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan KB tanggal 23 Oktober 2012.
- 1 (satu) lembar Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pekerjaan pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan KB tanggal 31 Oktober 2012.
- 1 (satu) lembar Owner?s Estimate (OE) Analisa Harga Satuan tanggal 31 Oktober 2012.
- 1 (satu) lembar asli tanpa stempel Nilai Bobot Teknis Per Alat tanggal 31 Oktober 2012.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 05/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 06 Nopember 2012 perihal pengumuman pelelangan umum kepada Penanggung jawab LPSE.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 04/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 06 Nopember 2012 perihal pengumuman pelelangan umum kepada Bapak Bupati Taput Cq.Kabag Penram.Setdakab Taput.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 03/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 06 Nopember 2012 perihal pengumuman pelelangan umum kepada Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Taput.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel pengumuman pelelangan umum dengan pascakualifikasi No. 02/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 06 Nopember 2012.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Pemberian Penjelasan Dokumen Lelang No. 06/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 09 Nopember 2012 dan 3 (tiga) lembar lampiran.
- 3(tiga) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Rapat Pembukaan File Dokumen Penawaran (Dokumen Penawaran Harga, Administrasi dan Teknis) Serta Dokumen Kualifikasi No. 07/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 14 Nopember 2012 dan 9 (sembilan) lembar lampiran.
- 2(dua) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Rapat Evaluasi Penawaran (Dokumen Penawaran harga administrasi dan teknis) No.08/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 17 Nopember 2012 dan 13 (tiga belas) lembar lampiran.
- 2(dua) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Evaluasi Dokumen Kualifikasi dan Pembuktian Kualifikasi No. 09/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 19 Nopember 2012 dan 7 (tujuh) lembar lampiran.
- 3(tiga) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) No. 10/PAN-RSUD/ ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 21 Nopember 2012 dan 1 (satu) lembar lampiran.
- 3 (tiga) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) No. 10/PAN- RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 21 Nopember 2012 dan 1 (satu) lembar lampiran.
- 3(tiga) lembar asli tanpa stempel Surat Keputusan Panitia Lelang No.11 tahun 2012 tanggal 22 Nopember 2012 tentang Penetapan Pemenang Lelang dan Pemenang Lelang Cadangan I dan 1 (satu) lembar lampiran.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 15/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 22 Nopember 2012 perihal pengumuman pemenang pelelangan umum ditujukan kepada Penanggung jawab LPSE Kab. Taput.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 13/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 22 Nopember 2012 perihal pengumuman pemenang pelelangan umum ditujukan kepada Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Taput.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 14/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/XI/2012 tanggal 22 Nopember 2012 perihal pengumuman pemenang pelelangan umum ditujukan kepada Bupati Taput.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Pengumuman Pemenang Pelelangan Umum Pascakualifikasi No. 12/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 22 Nopember 2012.
- 2 (dua) lembar asli tanpa stempel Berita Acara Penutupan Masa Sanggah No. 16/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 27 Nopember 2012 dan 1 (satu) lembar lampiran.
- 1(satu) lembar asli tanpa stempel Surat Panitia Lelang No. 17/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/ Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 27 Nopember 2012 perihal penyampaian dokumen pelelangan ditujukan kepada Direktur RSU Swadana Daerah Tarutung.
- 1(satu) Jilid Dokumen berisikan antara lain :
- Surat Perjanjian Pekerjaan (SPP) Nomor : 445/7127/RSU/XI/2012, tanggal 30 Nopember dan 1 (satu) lembar lampiran.
- Surat Pemerintah Kab. Tapanuli Utara RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/7117/XI/2012 tanggal 28 Nopember 2012 yang ditujukan kepada CV. Heroton Medika Hotte perihal Penunjukan Penyedia untuk Pelaksanaan Paket Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB.
- Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor : 445/7162/RSU/XI/2012, tanggal 30 Nopember 2012 paket Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB sumber Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan Pelaksanaan Program Pembangunan Perubahan (APBN-P) Tahun 2012.
- Surat Pesanan (SP) Nomor : 445/7162/RSU/XI/2012, tanggal 30 Nopember 2012 Paket Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB.
- Surat CV. Heroton Medika Hotte Nomor : 028/HMH/XI/2012 tanggal 13 Nopember 2012 perihal Penawaran Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung Sumber Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tugas pembantuan T.A. 2012.
- Daftar Kuantitas dan Harga Penawaran Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012 tanggal 13 November 2012.
- Daftar dan Spesifikasi Teknis Barang yang ditawarkan CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 Nopember 2012.
- Jadwal Waktu Pelaksanaan/Pengiriman Barang Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012 oleh CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 Nopember 2012.
- Daftar Identitas Barang Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012 oleh CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Daftar Jenis Barang yang terdaftar di Kemenkes RI Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012 tanggal 13 Nopember 2012.
- Surat Pernyataan CV. Heroton Medika Hotte bersedia memberikan layanan jaminan purna jual termasuk garansi alat selama 1 (satu) tahun dan tersedianya suku cadang selama 5 (lima) tahun tanggal 13 Nopember 2012.
- Surat Pernyataan Tenaga Teknik Surat CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 Nopember 2012.
- Gambar ? gambar Alat Kesehatan, kedoteran dan KB, Spesifikasi Peralatan Medik.
- Surat Dukungan PT. Esa Medika Mandiri No. 0222/ESA-M/SD/XI/12 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Mega Andalan Kalasan No. 1627/SK/2012 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan CV. Sumber Murni No. SDSM/XII/1106/002 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Bhineka Usada Raya No. 106A/BUR/2012 tanggal 08 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Dharma Bhakti Medika Sejati No. 308a/DBMS-DN/XI/12 tanggal 08 November 2012 dan lampiran
- Surat Dukungan PT. Mulya Husada Jaya No. 75/SD/MHJ-M/XI/2012 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Buanatama Sarana Medika No. BSM/DUK/MO/12/150 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Sapta Larona Muda No. 427/SD/SLM/XI/2012 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Surat Dukungan PT. Mandiri Nugraha Ajitunggal No. 811/MNA-SD/XI/2012 tanggal 06 November 2012 dan lampiran.
- Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012 pada Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSU Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012.
- Daftar 1 : Mata Pembayaran Umum, mata pembayaran pekerjaan utama, daftar rekapitulasi pembayaran CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012 pada Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB PADA Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Tarutung Tahun Anggaran 2012.
- Fakta Integritas CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Formulir Isian Kualifikasi Badan Usaha CV. Heroton Medika Hotte.
- Neraca CV. Heroton Medika Hotte Periode 31 Desember 2011 tanggal 13 November 2012.
- Data Pengalaman Perusahaan CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan Memiliki Ijin Usaha CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan tidak dalam pengawasan Pengadilan, tidak pailit, Kegiatan Usahanya tidak sedang dihentikan CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan tidak masuk dalam daftar hitam CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan memiliki pengalaman/kemampuan pada sub bidang CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Perhitungan Kemampuan dasar (KD) CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan bahwa perusahaan kami memiliki teknisi fulltimer dan bersedia melakukan pemasangan alat oleh teknisi serta tersedianya workshop di jalan Sei Belumai No. 26/11 Medan CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan tunduk Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 54 tahun 2010 dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan tidak memiliki kemitraan CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan kapasitas menandatangani kontrak CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan bahwa perusahaan memiliki Sumber daya manusia, modal, peralatan dan fasilitas lain yang diperlukan dalam pengadaan barang/jasa CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Surat Pernyataan bersedia memberikan Sertifikat Keaslian atau Cetificate Of Origin untuk peralatan tertentu serta bersedia menyerahkan Buku Manual Asli untuk peralatan tertentu yang memerlukannya CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 November 2012.
- Berita Acara Penutupan Masa Sanggah Nomor : 16/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012, hari Selasa tanggal 27 Nopember 2012 dan lampiran.
- Pengumuman Pemenang Pelelangan Umum Pascakualifikasi Nomor : 12/PAN-RSU/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 22 Nopember 2012.
- Keputusan Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah kegiatan pengadaan alat Kedokteran dan Kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung Sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2012 pada RSU Swadana Daerah Tarutung Tahun Anggaran 2012 Nomor 11 tahun 2012 tentang Penetapan Pemenang Lelang dan Pemenang Lelang Cadangan tanggal 22 Nopember 2012 dan lampiran.
- Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) Nomor : 10/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 hari Rabu tanggal 21 Nopember 2012 dan lampiran.
- Berita Acara Evaluasi Dokumen Kualifikasi dan Pembuktian Kualifikasi Nomor : 09/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 19 Nopember 2012 dan lampiran.
- Berita Acara Rapat Evaluasi Penawaran (Dokumen Penawaran Harga, Administrasi dan Teknis) Nomor : 08/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 17 Nopember 2012 dan lampiran.
- Berita Acara Rapat Pembukaan File Dokumen Penawaran (Dokumen Penawaran Harga, Administrasi dan Teknis) serta Dokumen Kualifikasi Nomor : 07/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012, tanggal 14 Nopember 2012 dan lampiran.
- Berita Acara Pemberian Penjelasan Dokumen Lelang Nomor : 06/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012, hari Jumat tanggal 09 Nopember 2012 dan lampiran.
- Pengumuman Pelelangan Umum dengan Pascakualifikasi Nomor : 02/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012, tanggal 06 Nopember 2012.
- Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB satuan kerja RSUD Tarutung Kab. Tapanuli Utara tanggal 31 Oktober 2012.
- Owner?s ESTIMATE (OE) Analisa Harga Satuan Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSUD Tarutung Kab. Tapanuli Utara tanggal 31 Oktober 2012.
- Nilai Bobot Teknis Peralatan Pekerjaan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSUD Tarutung Kab. Tapanuli Utara tanggal 31 Oktober 2012.
- Spesifikasi Teknis Barang Pengadaan Alat Kedokteran,Kesehatan dan KB RSUD Tarutung Kab. Tapanuli Utara tanggal 23 Oktober 2012.
- Surat RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/6352/X/2012 tanggal, 24 Oktober 2012 Perihal Permintaan Harga Kebutuhan Alat Kedokteran, Kes & KB Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK T.A. 2012 kepada PT. Anugerah Mutiara Nusantara.
- Surat Penawaran Harga PT. Anugerah Mutiara Nusantara No. 086/PT.AMN/X/2012 tanggal 26 Okteober 2012.
- Surat RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/6352/X/2012 tanggal 24 Oktober 2012 Perihal Permintaan Harga Kebutuhan Alat Kedokteran, Kes & KB Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK T.A. 2012 kepada CV. Tri Sakti.
- Surat penawaran harga peralatan kesehatan CV. Tri Sakti No. 58/CV.TS/X/12 tanggal 25 Oktober 2012 dan lampiran.
- Surat RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/6352/X/2012 tanggal 24 Oktober 2012 Perihal Permintaan Harga Kebutuhan Alat Kedokteran, Kes & KB Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK T.A. 2012 kepada CV.Mulya Abadi.
- Surat penawaran harga alat kesehatan CV. Mulya Abadi Nomor : 075/MA/X/2012 tanggal 24 Oktober 2012.
- Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomnor : 3380/024-04.4.01/02/2012 tanggal 1 Nopember 2012.
- Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3380/024-04.4.01/02/2012 IA. Umum tanggal 24 Oktober 2012.
- Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3380/024-04.4.01/02/2012 I B Umum.
- Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3380/024-04.4.01/02/2012 II. Rincian Pengeluaran (Ribuan Rupiah) tanggal 24 Oktober 2012.
- Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3380/024-04.4.01/02/2012 III. Rencana Penarikan Dana dan Perkiraan Penerima tanggal 24 Oktober 2012.
- 1 (satu) lembar Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3380/024-04.4.01/02/2012 IV. Catatan tanggal 24 Oktober 2012.
- 1(satu) lembar Foto copy Surat Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor : 813.3/60/K/BKD/2006 tanggal 25 Agustus 2006 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Legalisir oleh Badan Kepegawaian Daerah Kab. Tapanuli Utara.
- 1(satu) lembar Foto copy Surat Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor : 821/20/BKD/KP.I/2008 tanggal 2 Juli 2008 tentang Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah Kab. Tapanuli Utara.
- 2) 1(satu) lembar Surat RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/6340/x/2012 tanggal 22 Oktober 2012 perihal Penyampaian Rencana Umum Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan &KB Sumber Dana APBN-P Ditjen BUK TA. 2012.
- 3) (satu) jilid Dokumentasi APBN-P 2012 RSU Swadana Daerah Tarutung.
- 4) 3(tiga) lembar Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 405 tahun 2012 tentang Pengangkatan Pejabat Pengelola Kegiatan Program Pembinaan Upaya Kesehatan pada RSU Swadana Daerah Tarutung Sumber Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun 2012 tanggal 18 Oktober 2012 dan 4 (empat) lembar lampiran.
- 5) 1(satu) lembar Jaminan Pelaksanaan dari PT. Asuransi Umum Videi No. Bond : 06.91.02.2192.11.12 tanggal 29 Nopember 2012.
- 6) 1 (satu) lembar Jaminan Penawaran dari PT. Asuransi Bosowa Periskop Nomor Jaminan : 12 1 416 80 4512 tanggal 09 Nopember 2012.
- 7) 1(satu) Jilid Proposal Usulan Dana P.APBN-Tugas Pembantuan T.A. 2012 Program Pembinaan Upaya Kesehatan RSU Swadana Daerah Tarutung berisikan antara lain :
- Bupati Tapanuli Utara Nomor : 445/1495/RSU/III/2012 tanggal 22 Maret 2012 Perihal Usulan Dana P.APBN-TP RSU Swadana Daerah Tarutung T.A. 2012.
- Kab. Tapanuli Utara P-APBN Tahun 2012.
- Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 546887X/125/112 tanggal 17 Desember 2012.
- Surat Perintah Membayar Nomor : 00005/SPM-RSU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Nomor : 445/7544/RSU/XII/2012 tanggal 13 Desember 2012.
- Ringkasan Kontrak Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSU Swadana DaerahTarutung tanggal 13 Desember 2012.
- lembar asli Faktur Pajak Standar dengan Kode dan Nomor seri Faktur Pajak : 020.00012.00000004 dan lampiran.
- Surat Setoran Pajak (SSP) lembar 3 CV. Heroton Medika Hotte warna biru.
- Surat Setoran Pajak lembar 5 CV. Heroton Medika Hotte warna biru.
- Faktur Pajak Standar CV. Heroton Medika Hotte kode dan Nomor Seri Faktur Pajak : 020.000-12.00000004 warna kuning.
- Faktur Pajak Standar CV. Heroton Medika Hotte kode dan Nomor Seri Faktur Pajak : 020.000-12.00000004 warna merah.
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : 445/7542/RSU/XII/2012 pada hari Kamis Tanggal 13 Desember 2012.
- Berita Acara Pembayaran Nomor : 445/7545/RSU/XII/2012 pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2012.
- Berita Acara Pemeriksaan Barang Nomor : 445/7543/RSU/XII/2012 pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2012.
- Berita Acara Serah Terima Barang dan Jasa Nomor : 445/7541/RSU/XII/2012, hari Kamis tanggal 13 Desember 2012.
- lampiran Berita Acara Uji Fungsi Barang/Peralatan Nomor: 445/7546/RSU/XII/2012 l tanggal 13 Desember 2012.
- faktur No. 020.000-12.00000004 CV. Heroton Medika Hotte tanggal 13 Desember 2012.
- Surat Pengantar CV. Heroton Medika Hotte No : 032/CV.HMH/2012.
- Kuitansi/Bukti Pembayaran.
- (satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Wira Mitra Pharmalab Nomor : 025/PT.WMP/II/2013 tanggal 26 Pebruari 2013 yang sudah diterima dari Bapak WIMPI SIHOMBING untuk pembayaran Pembelian Alat Laboratorium sebesar Rp. 331.794.100,
- Sterilisator ;
- Treadmil unit ;
- Patient monitor;
- Baby Incubator;
- Operating Microscope;
- Oksigen Concentrator system for peadiatric/adult.
- Operating Table;
- Gynecology Operating Table;
- Hematology analyzer.
- Instrument Troller;
- Hospital Bed.
- Membebankan kepadaTerdakwa membayar biaya perkara masing - masing sebesar Rp. 5000,- (lima ribu rupiah).
Putusan PN MEDAN Nomor 52/Pid.Sus-TPK/2018/PN Mdn |
|
Nomor | 52/Pid.Sus-TPK/2018/PN Mdn |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2018 |
Tanggal Register | 12 April 2018 |
Lembaga Peradilan | PN MEDAN |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Sri Wahyuni Batubara |
Hakim Anggota | Hakim Anggota H. Akhmad Sayuti, Br Hakim Anggota Eliyas Silalahi |
Panitera | Panitera Pengganti: Mahtina Hanum Hrp |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : 1)1 (satu) Eks. Dokumen Panitia penerima Hasil Pekerjaan yang berisikan antara lain: a. 2 (dua) lembar Surat Keputusan kuasa pengguna Anggaran Nomor : 445/4277/X/2012 tanggal 19 Oktober 2012 tentang pengangkatan Panitia penerima Hasil pekerjaan Kegiatan pengadaan alat kedokteran dan Kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung sumber dana anggaran pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tugas pembantuan TA 2012 dan 1 (satu) lembar lampiran; b. Foto copy Berita acara pemeriksaan barang dan Berita Acara serah terima barang; c. 1 (satu) lembar Fakta Integritas tanggal 26 Oktober 2012; d. Berita Acara ? berita acara serah terima barang kepada User dan Berita Acara- berita acara Uji fungsi. 2) 1 (satu) jilid dokumen Pelelangan Umum Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung bersumber Dana APBN-P Ditjen BUK TA. 2012 yang berisi : Fakta Integritas Pejabat Pembuat Komitmendan Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada RSU Swadana Daerah Tarutung Kab. Tapanuli Utara yang bersumber dana APBN-P tugas Pembantuan Anggaran 2012 dalam rangka Pengadaan Paket Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB tanggal 5 Nopember 2012. 4) 1 (satu) jilid Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSUD Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Sumber Dana P.APBN Tugas Pembantuan T.A.2012 berisikan : 5) 1(satu) Map Daftar Isian Pelaksanaan Tahun Anggaran 2012 (DIPA) sesuai Surat Pengantar Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara No. SP-001208/WPB.02/BD.0204/2012 tanggal 2 Nopember 2012 berisikan: 6) 1(satu) Jili Buku Register Surat Masuk/Keluar RSUD Swadana Daerah Tarutung Tahun 2012. 7) 1(satu) lembar Rencana Umum Pengadaan RSU Swadana Daerah Tarutung tanggal Oktober 2012. 8) 1(satu) lembar Surat RSU Swadana Daerah Tarutung Nomor : 445/6600/XI/2012 tanggal 1 Nopember 2012 Perihal Pelaksanaan Pelelangan Umum Pengadaan Alat Kedokteran, Kes, & KB sumber Dana APBN-P Ditjen BUK TA. 2012. 9) 1 (satu) lembar Rincian Anggaran Belanja (RAB) Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB RSUD Tarutung Kab. Tapanuli Utara Tahun 2012 tanggal 23 oktober 2012. 18) 1(satu) map asli warna biru berisikan antara lain: 28) 1 (satu) lembar Surat Pengantar Barang CV. Heroton Medika Hotte tanggal 11 Desember 2012 yang ditujukan kepada Panitia Penerima Barang/Jasa Rumah Sakit Umum Swadana Tarutung T.A. 2012 beserta 1 (satu) lembar tindasan Surat Jalan tanggal 13 Desember 2012 dengan nama barang yaitu: 29) 1 (satu) lembar Surat Pengantar Barang CV. Heroton Medika Hotte tanggal 11 Desember 2012 yang ditujukan kepada Panitia Penerima Barang/Jasa Rumah Sakit Umum Swadana Tarutung T.A. 2012 beserta 1 (satu) lembar tindasan Surat Jalan tanggal 13 Desember 2012 dengan nama barang yaitu: 30) 1(satu) lembar Kwitansi pembayaran PT. Bhineka Usada Raya cabang Medan tanggal 12 Desember 2012 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (Bpk Wimpi S.) untuk pembayaran pembelian alat kesehatan sebesar Rp. 645.680.000,- (enam ratus empat puluh lima juta enam ratus delapan puluh ribu Rupiah); 31) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Bhineka Usada Raya cabang Medan tanggal 27 Maret 2013 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (Bpk Wimpi S.) untuk pembayaran sisa pembelian alat kesehatan sebesar Rp. 583.820.000,- (lima ratus delapan puluh tiga juta delapan ratus dua puluh ribu rupiah); 32) 1(satu) lembar Faktur PT. Bhineka Usada Raya cabang Medan No. FP-MDN 12-0089 tanggal 18 Desember 2012 kepada CV. Heroton Medika Hotte (Bapak Wimpi S.) senilai Rp. 403.500.000,- (empat ratus tiga juta lima ratus ribu rupiah); 33) 1(satu) lembar Faktur PT. Bhineka Usada Raya cabang Medan No. FP-MDN 12-0090 tanggal 18 Desember 2012 kepada CV. Heroton Medika Hotte (Bapak Wimpi S.) senilai Rp. 826.000.000,- (Delapan ratus dua puluh enam juta rupiah); 34) 1(satu) lembar Invoice PT. Buana Alkestrindo No. 006/BAT/12.2012 tanggal 04 Desember 2012 untuk Bpk Wimpi senilai Rp. 701.550.000 (tujuh ratus satu juta lima ratus lima puluh ribu rupiah); 35) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buana Alkestrindo Nomor : 006/BU-KWT/XII/2012 tanggal 04 Desember 2012 atas nama penerima Bp. Wimpi Sihombing untuk pembayaran pembelian Barang Alat Kesehatan sebesar Rp. 701.550.000, - (tujuh ratus satu juta lima ratus lima puluh ribu rupiah); 36) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buana Alkestrindo Nomor : 007/BU/KWT/XII/2012 tanggal 04 Desember 2012 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (WIMPI) untuk pembayaran By Seting & Trucking sebesar Rp. 38.800.000, - (tiga puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah) yang dilegalisir oleh PT. Buana Alkestrindo; 37) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buana Alkestrindo Nomor : 015/BU/KWT/XII/2012 tanggal 18 Desember 2012 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (WIMPI) untuk pembayaran By Instalasi Oksigen Concentrator sebesar Rp. 7.150.000, - (tujuh juta seratus lima puluh ribu rupiah) yang dilegalisir oleh PT. Buana Alkestrindo; 38) 1(satu) lembar Invoice PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 04 Maret 2013 kepada CV. Heroton Medika Hotte (Bapak Wimpi) senilai Rp. 1.002.400.000,- (satu milyard dua juta empat ratus ribu rupiah); 39) 1 (satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 04 Maret 2013 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (Bapak Wimpi) untuk pembayaran pelunasan pembelian Operating Table dan Gynecology Operating Table sebesar Rp. 1.002.400.000,- (satu milyard dua juta empat ratus ribu rupiah); 40) 1(satu) lembar Invoice PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 12 Desember 2012 kepada CV. Heroton Medika Hotte senilai Rp. 112.100.000,- (seratus dua belas juta seratus ribu rupiah); 41) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 12 Desember 2012 atas nama penerima CV. Heroton Medika Hotte (Bapak Wimpi) untuk pembayaran Tanda jadi Pembelian Operating Table dan Gynecology Operating Table sebesar Rp. 112.100.000,- (seratus dua belas juta seratus ribu rupiah); 42) 1(satu) lembar Invoice PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 8 Januari 2013 kepada WIMPI senilai Rp. 1.288.800.000,- (satu milyard dua ratus delapan puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah); 43) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Sinar Bayu Lestari tanggal 8 Januari 2013 atas nama penerima WIMPI.S untuk pembayaran pertama untuk Pembelian Operating Table dan Gynecology Operating Table sebesar Rp. 1.288.800.000,- (satu milyard dua ratus delapan puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah); 44) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buanatama Sarana Medika Nomor : KW T/12 tanggal 10 Desember 2012 atas nama penerima Bp Mahidin untuk pembayaran pembelian 2 unit Infant Incubator Type YP-9008A sebesar Rp. 54.700.000,- (lima puluh empat juta tujuh ratus ribu rupiah); 45) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buanatama Sarana Medika Nomor : KW T/12 tanggal 10 Desember 2012 atas nama penerima Bp Mahidin untuk pembayaran pembelian 2 unit Infant Incubator Type YP-9008A sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah); 46) 1(satu) lembar Invoice PT Buanatama Sarana Medika tanggal 10 Desember 2012 kepada Bp. Mahidin senilai Rp. 104.700.000.- (seratus empat juta tujuh ratus ribu rupiah); 47) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buanatama Sarana Medika Nomor : KW T/12 tanggal 3 Desember 2012 atas nama penerima Bp. WIMPI SIHOMBING untuk pembayaran DP pembelian 3 unit Infant Incubator Type YP-9008A sebesar Rp. 32.000.000,- (tiga puluh dua juta rupiah) beserta lampiran fotocopy Invoice PT. Buanatama Sarana Medika; 48) 1(satu) lembar Kwitansi Pembayaran PT. Buanatama Sarana Medika Nomor : KW T/12/00290 tanggal 6 Desember 2012 atas nama penerima Bp. WIMPI SIHOMBING untuk pembayaran pembelian 3 unit Infant Incubator Type YP-9008A sebesar Rp. 91.350.000,- (sembilan puluh satu juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) beserta lampiran fotocopy Invoice PT. Buanatama Sarana Medika; 49) 1(satu) lembar Rekening Koran Giro CV. Heroton Medika Hotte Periode : 01 Januari 2013 s/d 30 Maret 2013; 50) 1(satu) lembar Rekening Koran Giro CV. Heroton Medika Hotte Periode : 18 Desember 2012 s/d 31 Desember 2012. 51) 1(satu) jilid Print Out Dokumen Pengadaan Nomor: 01/PAN-RSUD/ALKES/APBN-P/Ditjen BUK/XI/2012 tanggal 2 Nopember 2012 untuk Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara RSU Swadana Daerah Tarutung Tahun Anggaran 2012; 52) 1(satu) buah softcopy (fleshdisk) Dokumen Pengadaan Secara Elektronik Kegiatan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB pada RSU Swadana Daerah Tarutung Tahun Anggaran 2012. 53) 1(satu) lembar kwitansi tanpa tanggal senilai Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) untuk pembayaran biaya pengangkutan/bongkar muat Alkes APBNP dari BAHTIAR SAGALA diterima oleh DARMAWAN SILALAHI. 54) 1(satu) lembar kwitansi tanggal 29 Nopember 2012 senilai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk pembayaran biaya tamu PPK Pngadaan Alkes APBNP tahun 2012 dari Bendahara Penerima RSU Tarutung diterima oleh HOTMAN SIHOMBING. 55) Uang Tunai sebesar Rp.188.000.000,- (seratus delapanpuluh delapan juta) yang disita dari saudara/saksi Subianto Sutarjo. 56) Uang Tunai sebesar sebesar Rp.125.000.000,-(seratus duapuluh lima juta rupiah) yang disita dari saudara/saksi Maryun Asbi . Diputus dalam perkara An,Terdakwa Hotman Sihombing,AMK |
Tanggal Musyawarah | 13 Agustus 2018 |
Tanggal Dibacakan | 13 Agustus 2018 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 52/Pid.Sus-TPK/2018/PN_Mdn.zip
- Download PDF
- 52/Pid.Sus-TPK/2018/PN_Mdn.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada