Putusan PN MAKASSAR Nomor 12/Pid.Sus-TPK/2020/PN Mks |
|
Nomor | 12/Pid.Sus-TPK/2020/PN Mks |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2020 |
Tanggal Register | 19 Februari 2020 |
Lembaga Peradilan | PN MAKASSAR |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Muhammad Yusuf Karim |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Ni Putu Sri Indayani, Br Hakim Anggota Rostansar |
Panitera | Panitera Pengganti: Hj. Maryam |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I. 1. Menyatakan Terdakwa H. AMIRUDDIN, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tidak pidana Korupsi sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 2 ayat (1) Jo. Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999. Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001. Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999. Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Sebagaimana dalam Dakwaan Primair; 2. Membebaskan terdakwa H. AMIRUDDIN, dari dakwaan Primair Penuntut Umum tersebut; 3. Menyatakan Terdakwa H. AMIRUDDIN, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana diatur dalam Pasal 3 Jo Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP. Sebagaimana dalam Dakwaan Subsidair: 4. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa H. AMIRUDDIN, dengan pidana penjara selama 2 (Dua) tahun dan 8 (Delapan) bulan; 5. Menjatuhkan pidana denda kepada Terdakwa H. AMIRUDDIN sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan hukuman kurungan selama 3 (Tiga) bulan; 6. Menjatuhkan Pidana tambahan kepada Terdakwa H. AMIRUDDIN,untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.1.574.778.595,- (satu milyar lima ratus tujuh puluh empat juta tujuh ratus tujuh puluh delapan ribu lima ratus sembilan puluh lima rupiah) dengan ketentuan jika tidak membayar uang pengganti paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan setelah Putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti tersebut maka dipidana dengan pidana penjara selama 1 (Satu) tahun dan 3 (Tiga) bulan; 7. Metapkan masa Penangkapan dan Penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 8. Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan; 9. Menyatakan barang bukti berupa : 1. Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 1157/III/Tahun 2018, tanggal 29 Maret 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Pengelola dana alokasi Khusus Fisik Reguler Jenjang Pendidikan SMA dan Pengelola Dana Alokasi Khusus Fisik Reguler jenjang Pendidikan SMA dan Pengelola Dana Alokasi Khusus Penugasan Jenjang SMK Pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018 yang ditandatangani oleh Sdra. Dr. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH, M.Si, MH selaku Gubernur Sulawesi Selatan. 2. Surat Pengantar Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 00694/SPP/DIKNAS/LS/VIII/2018, tanggal 20 Agustus 2018, jumlah pembayaran yang diminta Rp. 6.701.000.000,-(enam milyar tujuh ratus satu juta rupiah), ditandatangani DARMAN HAMZAH H selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 3. Ringkasan Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 00694/SPP/DIKNAS/LS/VIII/ 2018, tanggal 20 Agustus 2018, ditanda tangani DARMAN HAMZAH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 4. Rincian Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 00694/SPP/DIKNAS/LS/VIII/ 2018, tanggal 20 Agustus 2018, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 5. Kwitansi Penerimaan dari Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 7 Agustus 2018, senilai Rp 6,701.000.000,00, untuk pembayaran uang muka 20% Biaya Belanja Modal Pengadaan Peralatan Praktek Siswa Bidang keahlian Kemaritiman pada kegiatan pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2018, sesuai surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) tanggal 05 Juli 2018 No.901/05-P.SMK/Disdik, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA), Drs. MUH. RUSLIM (Kuasa Pengguna Anggaran) dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si (Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK). 6. Ringkasan Kontrak tertanggal 07 Agustus 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 7. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Nomor : 188.4/37-P.SMK/Disdik, tanggal 7 Agustus 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 8. Surat Kuasa dari H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA) kepada Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memindahbukukan dana dari SP2D senilai Rp. 6,701.000.000,- (enam milyar tujuh ratus satu juta rupiah) tanggal 7 Agustus 2018 yang ditanda tangani H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA). 9. Faktur Pajak CV. FAJAR INDAH PRATAMA, kode dan nomor seri : 020.004.-18.77932962, tertanggal 15 Agustus 2018. 10. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18257861477, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros Jenis Pajak : 411122-PPh Pasal 22, Jenis Seotoran : 920-Pemungut Bend APBD, Masa Pajak : 0808 Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor ; Rp91.377.273 (sembilan puluh satu juta tiga ratus tujuh puluh tujuh ribu dua ratus tujuh puluh tiga rupiah), Uraian : Pembayaran PPh, 22 atas biaya belanja modal pengadaan peralatan Praktek siswa Bidang keahlian Kemaritiman, pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK penugasan SMK, pada Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Tahun Anggaran 2018. 1. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18257861215, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros Jenis Pajak : 411211-PPN Dalam Negeri, Jenis Setoran : 920-Pemungut Bend APBD, Masa Pajak : 0808, Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor : Rp609.181.818 (enam ratus sembilan juta seratus delapan puluh satu ribu delapan ratus delapan belas rupiah), Uraian : Pembayaran PPn, atas biaya belanja modal pengadaan peralatanPraktek siswa Bidang keahlian Kemaritiman, pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK penugasan SMK, pada Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Tahun Anggaran 2018. 2. Garansi Bank Sulselbar No. : 188/GB/0010/VII/2018, tangga 03 Agustus 2018, uang sebesar Rp1.675.250.000,-(satu milyar enam ratus tujuh puluh lima juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk jaminan pelaksanaan belanja modal pengadaan alat-alat peraga/praktik sekolah belanja peralatan Praktek siswa (Bidang Keahlian Kemaritiman), dan pembuatan kapal latih penangkap ikan Peket XX, dari HAZJUL (Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cab. Maros) kepada CV. FAJAR INDAH PRATAMA, ditandatangani HAZJUL selaku Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cab. Maros. 3. Jaminan Uang Muka Nomor jaminan : 55.02.18.02452.2.13.01.0, senilai Rp6.701.000.000, (enam milyar tujuh ratus satu juta rupiah), tanggal 5 Juli 2018, terjamin H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA) dan Penjamin CORNELES R LENGKONG selaku Pimpinan Cabang PT. ASURANSI KREDIT INDONESIA. 4. NPWP : 02.087.975.5-809.000, Nama : CV. FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros. 5. Daftar verifikasi Berkas tertanggal 20 Agustus 2018, atas Pelaksanaan Pengelolaan D.A.K. Penugasan SMK (Belanja Modal Pengadaan Peralatan Praktek Siswa Bidang Keahlian Kemaritiman) Tahun Anggaran 2018. 6. Surat Perintah Membayar (SMP), Tahun Anggaran 2018, Nomor SPM : 00694/SPM /DIKNAS/LS/VIII/2018, tanggal 20 Agustus 2018, kepada pihak ketiga H. AMIRUDDIN (Direktur CV FAJAR INDAH PRTAMA) senilai Rp. 6,701.000.000,00, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). 7. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 05106/SP2D/LS-Barang-Jasa/VII/2018, tanggal 23 Agustus 2018, jumlah Rp.6,701.000.000,00, keperluan untuk Pembayaran (20%) biaya belanja modal Pengadaan peralatan paraktek siswa Bidang keahlian Kemaritiman, pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK Penugasan SMK, ditandatangani H.A FATRI HUDURI, S.H. selaku Kuasa Bendahara Umum Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 8. Surat Pengantar Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01065/SPP/DIKNAS/LS/X/2018, Tahun 2018, tanggal 11 Oktober 2018, Jumlah Pembayaran yang diminta Rp.8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), ditandatangani DARMAN HAMZAH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 9. Ringkasan Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01065/SPP/DIKNAS/LS/X/2018, tanggal 11 Oktober 2018, ditanda tangani DARMAN HAMZAH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 10. Rincian Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01065/SPP/DIKNAS/LS/X/2018, tanggal 11 Oktober 2018, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 1. Kwitansi Penerimaan dari Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 8 Oktober 2018, senilai Rp8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), untuk pembayaran angsuran I (25%) Biaya Belanja Modal Pengadaan Peralatan Praktek Siswa Bidang keahlian Kemaritiman pada kegiatan pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2018, sesuai surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) tanggal 05 Juli 2018 No.901/05-P.SMK/Disdik, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA), Drs. MUH. RUSLIM (Kuasa Pengguna Anggaran) dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si (Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK). 2. Ringkasan Kontrak tertanggal 08 Oktober 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 3. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Nomor : 188.4/106-P.SMK/Disdik, tanggal 08 Oktober 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 4. Surat Kuasa dari H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA) kepada Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memindahbukukan dana dari SP2D senilai senilai Rp8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) tanggal 08 Oktober 2018 yang ditanda tangani H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA). 5. Faktur Pajak CV. FAJAR INDAH PRATAMA, kode dan nomor seri : 020.004.-18.77932963, tertanggal 9 Oktober 2018. 6. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18265808060, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros, Jenis Pajak : 411122-PPh Pasal 22, Jenis Setoran : 920-Pemungut Bend APBD, Masa Pajak : 1010, Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor : Rp114.221.591 (seratus empat belas juta dua ratus dua puluh satu ribu lima ratus sembilan puluh satu rupiah), Uraian : Pembayaran PPh, 22 atas biaya belanja modal pengadaan alat-alat peraga/Praktik Sekolah (Praktik Siswa Bidang keahlian Kemaritiman), pengadaan alat dan pembuatan kapal latih penangkap ikan Paket XX pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK penugasan SMK, pada Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Tahun Anggaran 2018. 7. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18265800532, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros, Jenis Pajak : 411211-PPN Dalam Negeri, Jenis Setoran : 920-Pemungut Bend APBD, Masa Pajak : 1010, Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor : Rp761.477.273 (tujuh ratus enam puluh satu juta empat ratus tujuh puluh tujuh ribu dua ratus tujuh puluh tiga rupiah), Uraian : Pembayaran PPn, atas biaya belanja modal pengadaan alat-alat peraga/Praktik Sekolah (Praktik Siswa Bidang keahlian Kemaritiman), pengadaan alat dan pembuatan kapal latih penangkap ikan Paket XX pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK penugasan SMK, pada Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Tahun Anggaran 2018. 8. NPWP : 02.087.975.5-809.000, Nama : CV. FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros. 9. Daftar Penelitian Kelengkapan Berkas SPM untuk Jenis SPM UP/GU/ TU/LS GAJI/LS PIHAK KETIGA, tanggal 29 Oktober 2018, ditandatangani staf yang memeriksa dan mengetahui Kasubid Bidang Perbendaharaan (tanpa nama). 10. Surat Perintah Membayar (SMP), Tahun Anggaran 2018, Nomor SPM : 01065/SPM/DIKNAS/LS/X/2018, tanggal 11 Oktober 2018, kepada pihak ketiga H. AMIRUDDIN (Direktur CV FAJAR INDAH PRTAMA) senilai Rp. 8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). 1. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 07991/SP2D/LS-Barang-Jasa/X/2018, tanggal 30 Oktober 2018, jumlah Rp8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), keperluan untuk Pembayaran Angsuran I (35%) atas belanja modal Pengadaan peralatan paraktek siswa (Bidang keahlian Kemaritiman), pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018, ditandatangani H.A FATRI HUDURI, S.H. selaku Kuasa Bendahara Umum Daerah Pemprov Sulsel. 2. Laporan Kemajuan Kegiatan Minggu 13 Bulan Ke-IV Periode 27 September s/d 03 Oktober 2018, Pembangunan kapal perikanan >35 GT 8 (delapan) Unit Diknas Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018, pelaksana CV. FAJAR INDAH PRATAMA. 3. Surat Pengantar Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01466/SPP/DIKNAS/LS/XI/2018, Tahun 2018, tanggal 22 November 2018, Jumlah Pembayaran yang diminta Rp10.051.500.000,- (sepuluh milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), ditandatangani DARMAN HAMZAH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 4. Ringkasan Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01065/SPP/DIKNAS/LS/XI/2018, tanggal 22 November 2018, ditanda tangani DARMAN HAMZAH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 5. Rincian Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 01065/SPP/DIKNAS/LS/XI/2018, tanggal 22 November 2018, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 6. Kwitansi Penerimaan dari Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 16 November 2018, senilai Rp.10.051.500.000,- (sepuluh milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), untuk pembayaran angsuran II (40%) Belanja Modal Pengadaan Peralatan Praktek Siswa Bidang keahlian Kemaritiman pada kegiatan pelaksanaanPengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2018, sesuai surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) tanggal 05 Juli 2018 No.901/05-P.SMK/Disdik, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA), Drs. MUH. RUSLIM (Kuasa Pengguna Anggaran) dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si (Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK). 7. Ringkasan Kontrak tertanggal 16 November 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 8. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Nomor : 188.4/117-P.SMK/ Disdik, tanggal 16 November 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 9. Surat Kuasa dari H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA) kepada Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memindahbukukan dana dari SP2D senilai senilai Rp10.051.500.000,-(sepuluh milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) tanggal 16 November 2018 yang ditanda tangani H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA). 1. Rekening Koran Bank Sulselbar Cabang Maros nama nasabah CV. FAJAR INDAH PRATAMA alamat Jalan Jenderal Sudirman No.5 Kab. Maros, periode 1 Oktober 2018 s/d 19 November 2018. 2. Faktur Pajak CV. FAJAR INDAH PRATAMA, kode dan nomor seri : 020.004.-18.77932964, tertanggal 16 November 2018. 3. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18272437261, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros, Jenis Pajak : 411122-PPh Pasal 22, Jenis Setoran : 900-Pemungut Non-Bendaharawan, Masa Pajak : 1111, Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor : Rp137.065.909 (seratus tiga puluh tujuh juta enam puluh lima ribu sembilan ratus sembilan ribu rupiah). 4. Cetakan Kode billing TX Nomor : A18272436602, NPWP : 02.087.975.5-809.000 Nama : FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros, Jenis Pajak : 411211-PPN Dalam Negeri, Jenis Setoran : 900-Pemungut, Masa Pajak : 1111, Tahun Pajak : 2018 Jumlah Setor : Rp913.772.727,-(sembilan ratus tiga belas juta tujuh ratus tujuh puluh dua ribu tujuh ratus dua puluh tujuh rupiah). 5. NPWP : 02.087.975.5-809.000, Nama : CV. FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros. 6. Daftar Penelitian Kelengkapan Berkas SPM untuk Jenis SPM UP/GU/TU/LS GAJI/LS PIHAK KETIGA, tanggal 23 November 2018, ditandatangani staf yang memeriksa dan mengetahui Kasubid Bidang Perbendaharaan (tanpa nama). 7. Surat Perintah Membayar (SMP), Tahun Anggaran 2018, Nomor SPM : 01466/SPM /DIKNAS/LS/XI/2018, tanggal 22 November 2018, kepada pihak ketiga H. AMIRUDDIN (Direktur CV FAJAR INDAH PRTAMA) senilai Rp10.051.500.000,-(sepuluh milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). 8. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 09152/SP2D/LS-Barang-Jasa/X/2018, tanggal 23 Nopember 2018, jumlah Rp.10.051.500.000,-(sepuluh milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), keperluan untuk Pembayaran Angsuran II (40%) atas belanja modal Pengadaan peralatan paraktek siswa (Bidang keahlian Kemaritiman), pada kegiatan pelaksanaan pengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018, ditandatangani H.A FATRI HUDURI, S.H. selaku Kuasa Bendahara Umum Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 9. Laporan Kemajuan Kegiatan Minggu 19 Bulan Ke-V Periode 08 Nopember s/d 14 November 2018, Pembangunan kapal perikanan >35 GT 8 (delapan) Unit Diknas Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018, pelaksana CV. FAJAR INDAH PRATAMA. 10. Surat Pengantar Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 02227/SPP/DIKNAS/LS/XII/2018, Tahun 2018, tanggal 31 Desember 2018, Jumlah Pembayaran yang diminta Rp. 8.376.250.000,-(delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), ditandatangani DARMAN HAMZAH H selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 1. Ringkasan Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 02227/SPP/DIKNAS/LS/XII/2018, tanggal 31 Desember 2018, ditanda tangani DARMAN HAMZAH H selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si (Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK). 2. Rincian Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) Nomor : 02227/SPP/DIKNAS/LS/XII/2018, tanggal 31 Desember 2018, ditandatangani DARMAN HAMZAH H, S.Sos selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK. 3. Kwitansi Penerimaan dari Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 31 Desember 2018, senilai Rp 8.376.250.000,- (delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), untuk pembayaran lunas (100%) Belanja Modal Pengadaan Peralatan Praktek Siswa Bidang keahlian Kemaritiman pada kegiatan pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2018, sesuai surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) tanggal 05 Juli 2018 No.901/05-P.SMK/Disdik, ditandatangani DARMAN HAMZAH , S.Sos (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA), Drs. MUH. RUSLIM (Kuasa Pengguna Anggaran) dan ADY EKO PRASETYO, S.Pd., M.Si (Bendahara Pembantu Pengeluaran DAK SMK). 4. Ringkasan Kontrak tertanggal 31 Desember 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Nomor : 188.4/208-P.SMK/ Disdik, tanggal 31 Desember 2018, ditandatangani Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK. 6. Surat Kuasa dari H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA) kepada Bendahara Umum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memindahbukukan dana dari SP2D senilai senilai Rp 8.376.250.000,-(delapan milyar tiga ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) tanggal 31 Desember 2018 yang ditanda tangani H. AMIRUDDIN (pimpinan CV. FAJAR INDAH PRATAMA). 7. Rekening Koran Bank Sulselbar Cabang Maros nama nasabah CV. FAJAR INDAH PRATAMA alamat Jalan Jenderal Sudirman No.5 Kab. Maros, periode 1 Oktober 2018 s/d 19 November 2018. 8. NPWP : 02.087.975.5-809.000, Nama : CV. FAJAR INDAH PRATAMA, Alamat Jalan Jend. Sudirman No.5 Alliritengae Kab. Maros. 9. Daftar Penelitian Kelengkapan Berkas SPM untuk Jenis SPM UP/GU/TU/LS GAJI/LS PIHAK KETIGA, tanggal 31 Desember 2018, ditandatangani staf yang memeriksa dan mengetahui Kasubid Bidang Perbendaharaan (tanpa nama). 10. Berita Acara Pemeriksaan Barang, Nomor : 994-SEKRET.1/AST.PB/DISDIK, tanggal 28 Desember 2018, yang ditanda tangani oleh Sdra. H. AMIRUDDIN selaku Rekanan dan Sdri. ARTATI, SH.MH, Sdri Dra Hj. A. MAHBUBAH, Sdra MUHAMMAD ARSYAD, S.Sos, Sdra ANDI MATTINGARA, S.Sos, Sdra BANGKIT PRATAMA, S.STP selaku Panitia Pemeriksa Barang. 1. Lampiran Berita Acara Pemeriksaan Barang Nomor SPM : 994-SEKRET. 1/AST.PB/DISDIK, tanggal 28 Desember 2018, yang ditanda tangani oleh Sdri. ARTATI, SH.MH, Sdri Dra Hj. A. MAHBUBAH, Sdra MUHAMMAD ARSYAD, S.Sos, Sdra ANDI MATTINGARA, S.Sos, Sdra BANGKIT PRATAMA, S.STP selaku Panitia Pemeriksa Barang. 2. Berita Acara (BA) Penerimaan Barang Nomor : 994-SEKRET. 1/AST.PN/DISDIK, tanggal 28 Desember 2018, yang ditanda tangani oleh Sdra. H. AMIRUDDIN selaku Rekanan dan Sdra. RAHMAT JUMAKIR, SE selaku penerima. 3. Lampiran BA Penerimaan Barang Nomor : 994-SEKERT.2/AST.PN/ DISDIK, tanggal 28 Desember 2018, yang ditanda tangani oleh Sdra. H. AMIRUDDIN selaku Rekanan dan Sdra. RAHMAT JUMAKIR, SE selaku penerima (tidak ditandatangani). 4. Laporan Kegiatan Minggu 24 Bulan Ke-VI Periode 12 s/d 19 desember 2018, Pembangunan kapal perikanan >35 GT 8 (delapan) Unit Diknas Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018, pelaksana CV. FAJAR INDAH PRATAMA. 5. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Program Peningkatan Kualitas dan Dsitribusi Fasilitas Pendidikan, kegiatan Pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK tahun anggaran 2018. 6. Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kegiatan Pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK Tahun 2018 nomor :410/41/13/P.SMK/ DISDIK tanggal 2 April 2018 tentang Menetapkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK tahun 2018 yang ditandatangani oleh Sdra. Drs. MUH. RUSLIM selaku Kuasa Penggunaan Anggaran Pengelolaan dan Penugasan SMK. 7. Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan nomor : 410.41/51.a/P.SMK/DISDIK tanggal 23 Mei 2018 tentang Penetapan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Pelaksanaan Pengelolaan DAK Penugasan SMK Tahun 2018. 8. Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan nomor : 410.41/57.a/P.SMK/DISDIK tanggal 4 Juni 2018 tentang Penetapan Panitia Tim Tekhnis /FHO/Pemeriksa dan Penerima Barang Pengadan Peralatan Praktek Siswa DAK Penugasan SMK Tahun Anggaran 2018. 9. Surat Perintah Tugas Nomor nomor :094/2353/V/BP-PBJ tanggal 21 Mei 2018 tentang Penunjukan Kelompok Kerja (Pokja) I ULP Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan proses lelang pengadaan barang tahun 2018 yang ditanda tangani oleh Sdra Dr.Ir.H JUMRAS, M.Si selaku Kepala ULP Provinsi Sulsel. 10. Surat Perjanjian Beserta Lampirannya (Kontrak) Nomor : 910/05-P.SMK/ Disdik, tanggal 5 Juli 2018, untuk melaksanakan Pekerjaan Pengadaan Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Peraga/Praktek Sekolah (Belanja Peralatan Praktek) Siswa Bidang Kehalian Kemaritiman) Pembuatan Kapal Latih Penangkap Ikan Paket XX, Tahun Anggaran 2018, antara Kuasa Pengguna Anggaran Jenjang Pendidikan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan pelaksana CV. FAJAR INDAH PRATAMA alamat Jalan Jenderal Sudirman No.5 Maros, yang ditandatangani Sdra. Drs. H. MUH. RUSLIM (Kuasa Pengguna Anggaran) dan Sdra. H. AMIRUDDIN (Direktur CV. FAJAR INDAH PRATAMA). 1. 1 (satu) rangkap Perjanjian Jual Beli No. 061 / PJB.RutanUPG/X/2018 tanggal 11 Oktober 2018 antara : FRANS JHONNI SIPAHUTAR, SP selaku pihak kesatu dan H. AMIRUDDIN selaku pihak kedua. 2. 1 (satu) rangkap Perjanjian Jual Beli Nomor : 7.001/BWK tanggal 17 Juli 2018 antara : FRANCISCA ASTI DHANIAR DIREKTUR PT BINATIRTA WAHANA KENCANA selaku pihak pertama atau penjual dan H. AMIRUDDIN selaku pihak kedua atau pembeli. 3. 3 ( tiga) lembar Rekening koran Bank Sulselbar Cabang Maros nomor rekening : 010-003-000007878-1 atas nama nasabah FAJAR INDAH PRATAMA CV. 4. 1 (satu) lembar formulir transfer sebesar Rp 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah) tanggal 26 Februari 2019 dengan pengirim atas nama H. AMIRUDDIN, penerima atas nama ANDISTO SSTPI. 5. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 048 / MR / II / 2019 tanggal 26 Februari 2019 yang ditanda tangani oleh H. AMIRUDDIN. 6. 1 (satu) lembar formulir transfer sebesar Rp 356.400.000,- (tiga ratus lima puluh enam juta empat raus ribu rupiah) tanggal 26 Februari 2019 dengan pengirim atas nama H . AMIRUDDIN, penerima atas nama PT SUMBER MANDIRI SURABAYA. 7. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 049 / MR / II / 2019 tanggal 26 Februari 2019 yang ditanda tangani oleh H. AMIRUDDIN. 8. 1 (satu) lembar Tanda Bukti Penyetoran Bank BRI oleh H. AMIRUDDIN sebesar Rp 156.000.000,- (seratus lima puluh enam juta rupiah) kepada rekening nomor : 716701000234501 atas nama JANTO GUNAWAN. 9. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 250.050.000,- (dua ratus lima puluh juta lima puluh ribu rupiah) tanggal 2 Nopember 2018, penyetor atas nama SRI WAHYUNI SE, penerima atas nama JANTO GUNAWAN. 10. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 283/MR/X/2018 tanggal 26 Februari 2019 yang ditanda tangani oleh H. AMIRUDDIN. 1. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 1.000.035.000,- (satu milyar tiga puluh lima ribu rupiah) tanggal 30 Nopember 2018, penyetor atas nama H. AMIRUDDIN, penerima atas nama JANTO GUNAWAN. 2. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 311/MR/XI/2018 tanggal 30 Nopember 2018 yang ditanda tangani oleh Nasabah (tidak ada nama). 3. 1 (satu) lembar formulir transfer sebesar Rp 3.250.035.000,- (tiga milyar dua ratus lima puluh juta tiga puluh lima ribu rupiah) tanggal 8 Januari 2019 dengan pengirim atas nama H . AMIRUDDIN, penerima atas nama H. ABDULLAH HASAN. 4. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 011/MR/I/2019 tanggal 8 Januari 2019 yang ditanda tangani oleh Nasabah (tanpa Nama). 5. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 3.000.035.000,- (tiga milyar tiga puluh lima ribu rupiah) tanggal 29 Nopember 2018, penyetor atas nama H. AMIRUDDIN, penerima atas nama ABDULLAH HASAN. 6. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 308/MR/XI/2018 tanggal 29 Nopember 2018 yang ditanda tangani oleh H. AMIRUDDIN. 7. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 2.000.050.000,- (dua milyar lima puluh lima ribu rupiah) tanggal 2 Nopember 2018, penyetor atas nama SRI WAHYUNI, SE, penerima atas nama ABDULLAH HASAN. 8. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 284/MR/X/2018 tanggal 2 Nopember 2018 yang ditanda tangani oleh NASABAH (tanpa nama). 9. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 1.000.035.000,- (satu milyar lima tiga puluh lima ribu rupiah) tanggal 28 Agustus 2018, penyetor atas nama H. AMIRUDDIN, penerima atas nama ABDULLAH HASAN. 10. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 226/ MR/VIII/2018 tanggal 28 Agustus 2018 yang ditanda tangani oleh NASABAH (tanpa nama). 11. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp 1.230.635.000,- (satu milyar dua ratus tiga puluh juta enam ratus tiga puluh lima ribu rupiah) tanggal 28 Agustus 2018, penyetor atas nama H. AMIRUDDIN, penerima atas nama PT. BINA TIRTA WAHANA KENCANA. 1. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 225/MR/VIII/2018 tanggal 28 Agustus 2018 yang ditanda tangani oleh NASABAH (tanpa nama). 2. 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank Sulselbar sebesar Rp. 3.358.930.000,- (tiga milyar tiga ratus lima puluh delapan juta sembilan ratus tiga puluh ribu rupiah) tanggal 5 Nopember 2018, penyetor atas nama SRI WAHYUNI, SE penerima atas nama PT BINA TIRTA WAHANA KENCANA. 3. 1 (satu) lembar Berita RTGS nomor : 285/MR/XI/2018 tanggal 5 Nopember 2018 yang ditanda tangani oleh NASABAH (tanpa nama). 4. 1 (satu) lembar nota pembelian warna merah jambu atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 29 Oktober 2018 senilai Rp 182.045.750,- ( seratus delapan puluh dua juta empat puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh rupiah). 5. 1 (satu) lembar nota pembelian warna merah jambu atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 3 Nopember 2018 senilai Rp 185.130.675 (seratus delapan puluh lima juta seratus tiga puluh ribu enam ratus tujuh puluh lima rupiah). 6. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 13 Nopember 2018 senilai Rp 181.620.210,- (seratus delapan puluh satu juta enam ratus dua puluh ribu dua ratus sepuluh rupiah). 7. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih dari Toko JAYA MANDIRI TEKHNIK atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 10 September 2018 senilai Rp 388.400.000,- (tiga ratus delapan puluh delapan juta empat ratus ribu rupiah). 8. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih dari Toko JAYA MANDIRI TEKHNIK atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 10 September 2018 senilai Rp 681.200.000,- (enam ratus delapan puluh satu juta dua ratus ribu rupiah). 9. 1 (satu) lembar nota faktur pembelian warna putih dari Toko BUANA TEKHNIK atas nama CV. FAJAR INDAH tanggal 12 September 2018 senilai Rp 450.060.000,- (empat ratus lima puluh juta enam puluh ribu rupiah). 1. 1 (satu) lembar nota faktur pembelian warna putih dari Toko BUANA TEKHNIK atas nama CV FAJAR INDAH tanggal 12 September 2018 senilai Rp 144.032.000,- (seratus empat puluh empat juta tiga puluh dua ribu rupiah). 2. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 13 Nopember 2018. 3. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 10 Januari 2019. 4. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 28 Desember 2018. 5. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 14 Desember 2018. 6. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 15 Desember 2018. 7. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 14 Desember 2018. 8. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 28 Desember 2018. 9. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 6 Nopember 2018. 10. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 3 Nopember 2018. 11. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 1 Desember 2018. 1. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 4 Desember 2018. 2. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 10 Oktober 2018. 3. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 24 Oktober 2018. 4. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 15 Nopember 2018 senilai Rp. 8.742.000,- (delapan juta tujuh ratus empat puluh dua ribu rupiah). 5. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 13 Nopember 2018. 6. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 1 Desember 2018 senilai Rp 181.589.620,- (seratus delapan puluh satu juta lima ratus delapan puluh sembilan ribu enam ratus dua puluh rupiah). 7. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 1 Desember 2018. 8. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 4 Desember 2018. 9. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 4 Desember 2018 senilai Rp 182.249.400,- (seratus delapan puluh dua juta dua ratus empat puluh Sembilan ribu empat ratus rupiah). 10. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 4 Desember 2018. 1. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 1 Desember 2018 senilai Rp 182.230.610,- (seratus delapan puluh dua juta dua ratus tiga puluh ribu enam ratus sepuluh rupiah). 2. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 4 Desember 2018. 3. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 24 Desember 2018. 4. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 28 Desember 2018. 5. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 14 Desember 2018 senilai Rp 145.249.730,- (seratus empat puluh lima juta dua ratus empat puluh sembilan ribu tujuh ratus tiga puluh rupiah). 6. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 14 Desember 2018. 7. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 15 Desember 2018. 8. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H. AMIRUDDIN tanggal 10 Januari 2019. 9. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 14 Desember 2018 senilai Rp 145.835.660,- (seratus empat puluh lima juta delapan ratus tiga puluh lima ribu enam ratus enam puluh rupiah). 10. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 7 Januari 2019 senilai Rp 2.186.000,- (dua juta seratus delapan puluh enam ribu rupiah). 11. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 10 Januari 2019 senilai Rp 25.800.000,- (dua puluh lima juta delapan ratus ribu rupiah). 12. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 10 Januari 2019. 13. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 15 Januari 2019 senilai Rp 6.600.000,- (enam juta enam ratus ribu rupiah). 14. 1 (satu) lembar surat jalan atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 15 Januari 2019. 1. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 21 Januari 2019 senilai Rp 715.000,- (tujuh ratus lima belas ribu rupiah). 2. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 31 Januari 2019 senilai Rp. 4.750.000,- (empat juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). 3. 1 (satu) lembar nota pembelian warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 11 Februari 2019 senilai Rp 960.000,- (Sembilan ratus enam puluh ribu rupiah). 4. 1 (satu) lembar nota Retur warna putih atas nama H.AMIRUDDIN tanggal 11 Februari 2019 senilai Rp 21. 496.160,- (dua puluh satu juta empat ratus Sembilan puluh enam ribu seratus enam puluh rupiah). 5. Faktur No : AJM/1142/02/2019/VII, tanggal 17 Februari 2019 senilai Rp. 604.560.000,- kepada H. AMIRUDDIN yang ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 6. Faktur No : AJM/1143/02/2019/VII, tanggal 17 Februari 2019 senilai Rp. 969.160.000,- kepada H. AMIRUDDIN yang ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 7. Faktur No : AJM/1144/02/2019/VII, tanggal 17 Februari 2019 senilai Rp. 141.000.000,- kepada H. AMIRUDDIN yang ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 8. Faktur No : AJM/1145/02/2019/VII, tanggal 17 Februari 2019 senilai Rp. 90.130.000,- kepada H. AMIRUDDIN yang ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 9. Faktur No : AJM/1146/02/2019/VII, tanggal 17 Februari 2019 senilai Rp. 1.570.000,- kepada H. AMIRUDDIN yang ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 10. Nota No : 7350 tanggal 7 Nopember 2018 senilai Rp 21.400.000 ditanda tangani oleh MUH. ALIE. 11. 1 (satu) buah buku album catatan berwarna orange dan telah dibuatkan Berita Acara. 12. Uang tunai senilai Rp 644.563.636,- ( enam ratus empat puluh empat juta lima ratus enam puluh tiga ribu enam ratus tiga puluh enam rupiah) dan telah dibuatkan Berita Acara.. 13. 1 (satu) lembar kertas catatan pembayaran dan telah dibuatkan Berita Acara. 1. Uang tunai senilai Rp 123.000.000,- ( seratus dua puluh tiga juta rupiah) dan telah dibuatkan Berita Acara. 2. Uang tunai senilai Rp 227.000.000,- ( dua ratus dua puluh tujuh juta rupiah) dan telah dibuatkan Berita Acara; 3. Company Profile Perusahaan CV. FAJAR INDAH PRATAMA atas nama Direktur H. AMIRUDDIN, alamat kantor Jalan Jendral Sudirman No. 5 Kelurahan Alliri Tangae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. 4. Buku rekening Bank Sulawesi Selatan dan Barat Cabang MAros Rek. No. 10.003.000007878.1, nasabah atas nama CV. INDAH PRATAMA, dengan alamat Jalan Jenderal Sudirman No. 5 Maros. 5. Uang Tunai sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Angka 1 s/d angka 145, angka 147, angka 150 s/d angka 152 dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain an. Terdakwa. Dr. Syarifuddin Dewa. Angka 146, angka 148 dan angka 149 berupa uang tunai, dirampas untuk Negara dan diperhitungkan sebagai pembayaran uang pengganti untuk Drs. Muhammad Ruslim. 1. Menetapkan agar terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp.5.000,- (lima ribu rupiah) |
Tanggal Musyawarah | 6 Juli 2020 |
Tanggal Dibacakan | 6 Juli 2020 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada