- 1 (satu) bundel foto copy dokumen Evaluasi,
- 1 (satu) bundel foto copy Laporan Akhir pekerjaan pengawasan pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di Kota Tembilahan,
- 1 (satu) lembar Asli Surat Pernyataan yang dibuat dan ditanda tangani oleh sdr NASIB SITANGGANG pada tanggal 18 Juni 2013,
- 7 (Tujuh) lembar Surat Pengantar Barang berupa Mega PIPA HDPE yang ditujukan kepada PT. Panotari Raja Pekanbaru, Tembilahan,
- 1 (satu) bundel Surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) Nomor: PPK.03/KONTR/FSK-PIPA.TBH/VI/ 2013 tanggal 20 Juni 2013 pekerjaan Fisik pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di Kota Tembilahan,
- 1 (satu) bundel Dokumen Penawaran pekerjaan Fisik pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di Kota Tembilahan dari PT. Panotari Raja Nomor: 011/SP/PT. PR/V/2013 tanggal 21 Mei 2013,
- 1 (satu) bundel Surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) Nomor: PPK.09/KTRK/PWS-PIPA,TBH/VI/2013 tanggal 20 Juni 2013 pekerjaan pengawasan pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di Kota Tembilahan,
- 1 (satu) bundel dokumentasi foto kegiatan,
- Pembayaran termyn I (terakhir) sebesar 100% kepada PT. Panotari Raja antara lain :
- Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 15717/SP2D/LS/IV/2013 tanggal 23 Desember 2013,
- Surat Perintah Membayar Nomor: 02688/1.03.01/SPM/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013.
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyatan Kelengkapan Dokumen untuk pengajuan SPP-LS tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana untuk pengajuan SPP-LS tanggal 13 Desember 2013,
- Ringkasan kontrak tanggal 13 Desember 2013,
- Berita Acara Pembayaran Nomor: 692.1/PU-CK/BA-Pemb-FSK-PIPA.TBH/XII/ 2013/171 tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02688/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 13Desember 2013,
- Rincian Penggunaan Dana Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02688/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Ringkasan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02688/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02688/1.03.01/SPP/ LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013 (SPP-1 kolom-3 Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP),
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02688/1.03.01/SPP/ LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013 (SPP-2),
- Surat Pemberitahuan Pemungutan PPn, PPh, Denda dan lain-lain Nomor: 02688/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013;
- Kwitansi tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Permohonan Pembayaran Termyn I (pertama) Nomor: 01/PR/Per-Term/XII/2013 tanggal 10 Desember 2013 dari PT. Panotari Raja ditujukan kepada PPK/ PPTK,
- Foto copy Garansi Bank untuk Jaminan Pelaksanaan Nomor : 010/KC-17/GBPP/2013 tanggal 19 Juni 2013,
- Surat Keterangan Bank Nomor : 169/KC-17/PN/SKB/2013 tanggal 18 Desember 2013,
- Surat Keterangan Terdaftar Nomor : PEM-0002512ER/WPJ.01/ KP.0603/2012 tanggal 11 April 2012 an. PT. Panotari Raja,
- DPA Nomor : 1.03.1.03.01.33.01.5.2 tanggal 04 Januari 2013,
- Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 15718/SP2D/LS/IV/2013 tanggal 23 Desember 2013,
- Surat Perintah Membayar Nomor: 02776/1.03.01/SPM/LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen tanggal 16 Desember 2013;
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana tanggal 16 Desember 2013,
- Surat Pernyatan Kelengkapan Dokumen untuk pengajuan SPP-LS tanggal 16 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana untuk pengajuan SPP-LS tanggal 16 Desember 2013,
- Ringkasan kontrak tanggal 16 Desember 2013,
- Berita Acara Pembayaran Nomor: 692.2/PU-CK/BA-Pemb-FSK-PIPA.TBH/XII/2013 /172 tanggal 16 Desember 2013,
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02776/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013,
- Rincian Penggunaan Dana Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02776/1.03.01/ SPP/LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013,
- Ringkasan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02776/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013,
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02776/1.03.01/SPP/ LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013; (SPP-1 kolom-3 Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP),
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02776/1.03.01/SPP/ LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013; (SPP-2),
- Surat Pemberitahuan Pemungutan PPn, PPh, Denda dan lain-lain Nomor: 02776/1.03.01/SPP/LS/IV/2013 tanggal 16 Desember 2013,
- Kwitansi tanggal 16 Desember 2013,
- Foto copy Garansi Bank untuk Jaminan Pemeliharaan Nomor: 046/KC-17/GBPP/2013 tanggal 18 Desember 2013,
- Foto copy Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 05200/SP2D/LS/III/2013 tanggal 28 Agustus 2013,
- Foto copy SSP an. CV. Safta Ekatama Konsultan masa pajak bulan Agustus untuk pembayaran PPn uang muka 20% yang diterima oleh kantor penerima pembayaran tanggal 28 Agustus 2013,
- Foto copy SSP an. Bendahara Pengeluaran Dinas PU Prov. Riau masa pajak bulan Agustus untuk pembayaran PPh uang muka sebesar 20% yang diterima oleh kantor penerima pembayaran tanggal 28 Agustus 2013,
- Surat Perintah Membayar Nomor: 00740/1.03.01/SPM/LS/III/2013 tanggal 21 Agustus 2013,
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen tanggal 21 Agustus 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana tanggal 21 Agustus 2013,
- Surat Pernyatan Kelengkapan Dokumen untuk pengajuan SPP-LS,
- Ringkasan kontrak tanggal 21 Agustus 2013,
- Berita Acara Pembayaran Nomor: 692.1/PU-CK/BA-Pemb-PWS-PIPA.TBH/VIII /2013.29 tanggal 21 Agustus 2013,
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 00740/1.03.01/SPP/LS/III/2013 tanggal 21 Agustus 2013,
- Rincian Penggunaan Dana Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 00740/1.03.01/ SPP/LS/III/2013 tanggal 21 Agustus 2013,
- Ringkasan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 00740/1.03.01/SPP/LS/III/2013 tanggal 21 Agustus 2013,
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 00740/1.03.01/SPP/ LS/III/2013 tanggal 21 Agustus 2013 (SPP-1 kolom-3 Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP),
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 00740/1.03.01/SPP/LS /III/2013 tanggal 21 Agustus 2013 (SPP-2),
- Surat Pemberitahuan Pemungutan PPn, PPh, Denda dan lain-lain tanggal 21 Agustus 2013,
- Kwitansi tanggal 21 Agustus 2013,
- Foto copy Surat Keterangan/ Referensi Bank Nomor : 1092/II/E 201321 Juni 2013,
- NPWP : 02.117.622.7-211.000 an. CV. Safta Ekatama Konsultan,
- Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 16027/SP2D/LS/IV/2013 tanggal 23 Desember 2013,
- Surat Perintah Membayar Nomor: 02610/1.03.01/SPM/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyatan Kelengkapan Dokumen untuk pengajuan SPP-LS tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pernyataan Penggunaan Dana untuk pengajuan SPP-LS tanggal 13 Desember 2013,
- Ringkasan kontrak tanggal 13 Desember 2013,
- Berita Acara Pembayaran Nomor: 692.1/PU-CK/BA-Pemb-PWS-PIPA.TBH/VIII /2013/169 tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02610/1.03.01/SPM/LS /IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Rincian Penggunaan Dana Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02610/1.03.01/ SPM/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Ringkasan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang & Jasa) Nomor : 02610/1.03.01/SPM/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02610/1.03.01/SPM/ LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013 (SPP-1 kolom-3 Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP),
- Surat Permintaan Pembayaran Nomor : 02610/1.03.01/SPM/LS /IV/2013 tanggal 13 Desember 2013 (SPP-2),
- Surat Pemberitahuan Pemungutan PPn, PPh, Denda dan lain-lain Nomor: 02610/1.03.01/SPM/LS/IV/2013 tanggal 13 Desember 2013,
- Kwitansi tanggal 13 Desember 2013,
- Surat dari CV. Safta Ekatama Nomor : 014/CV.SE-PENC/XII/2013 tanggal .... Desember 2013 perihal Permohonan Pencairan termyn ditujukan kepada PPK/ PPTK,
- Laporan Kemajuan Pekerjaan Perencanaan untuk pembayaran Nomor: PU-CK/LKP/ PWS-PIPA.TBH/XII/2013.01 tanggal 11 Desember 2013,
- Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : PU-CK/BAPP/PWS-PIPA.TBH/XII/ 2013.02 tanggal 12 Desember 2013,
- Berita Acara Serah Terima (dokumen Laporan Mingguan,Bulanan, Akhir dan Soft Copy) Nomor : PU-CK/BAST/PWS-PIPA.TBH/XII/2013.03 tanggal 12 Desember 2013,
- Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Pewngawasan untuk Pembayaran 100% (persen) Nomor : PU-CK/BAKP/PWS.PIPA-TBH/XII/2013.04 tanggal 11 Desember 2013,
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : PU-CK/BAPP/ PWS.PIPA-TBH/XII/2013.05 tanggal 13 Desember 2013,
Putusan PN PEKANBARU Nomor 10/Pid.Sus-TPK/2019/PN Pbr |
|
Nomor | 10/Pid.Sus-TPK/2019/PN Pbr |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2019 |
Tanggal Register | 28 Januari 2019 |
Lembaga Peradilan | PN PEKANBARU |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Mahyudin |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Dahlia Panjaitan, Shbr Hakim Anggota H. M. Suryadi |
Panitera | Panitera Pengganti: Zetta Gultom |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
Memperhatikan Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana serta ketentuan perundang-undangan dan ketentuan hukum lainnya yang bersangkutan dengan perkara ini : MemPasal 2 ----------------------------------- M E N G A D I L I ------------------------------------ 1. Menyatakan terdakwa SYAFRIZAL THAHER DS, ST., MT terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana tersebut dalam Dakwaan Primair ; 2. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan pidana denda sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan; 3. Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp. 92.500.000,- (sembilan puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) yang diperhitungkan dengan uang yang telah dititipkan oleh Terdakwa pada Kejaksaan Negeri Indra Giri Hilir; 4. Menyatakan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; 5. Menyatakan Terdakwa tetap berada dalam tahanan ; 6. Menetapkan barang-barang bukti berupa : 10. Pembayaran retensi sebesar 5% kepada PT. Panotari Raja antara lain : 11. Pembayaran uang muka sebesar 20% kepada CV. Safta Ekatama Konsultan antara lain : 12. Pembayaran termyn I (terakhir) sebesar 100% kepada CV. Safta Ekatama Konsultan antara lain: 13. AS BUILD DRAWING Pekerjaan Fisik Pengadaan Dan Pemasangan Pipa Transmisi Pe 100 DN 500 MM di kota Tembilahan pengawas CV. Safta Ekatama Konsultan, pelaksana PT. Panotari Raja, 14. Surat Pernyataan sdr Sabar Stevanus P. Simalango selaku Direktur Utama PT. Panotari Raja tanggal 13 Desember 2013, 15. satu lembar Rekap hasil produksi bulan Juni 2013, 16. Satu lembar Surat Pengantar Barang tanggal 6 Juli 2013, 17. Satu lembar Surat Pengantar Barang tanggal 17 Juli 2013, 18. Satu Surat Pengantar Barang tanggal 18 Juli 2013, 19. Satu Surat Pengantar Barang tanggal 19 Juli 2013 20. Satu Surat Pengantar Barang tanggal 24 Juli 2013 21. Satu Rekap hasil produksi bulan September 2013 22. Satu Berita Acara Pengujian tanggal 26 Juni 2013 23. Dua lembar rekening koran giro Bank Sumut KC. Sukaramai (111) an. PT. Panotari Raja dengan nomor rekening 01.04.001127-0 24. Satu lembar garansi bank untuk jaminan pemeliharaan Nomor : 046/KC-17/GBPP/2013 tanggal 18 Desember 2013 25. Satu lembar Surat dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)/ Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kegiatan pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di kota Tembilahan Nomor : PPK/PIPA-TEMBILAHAN-2013/VII/2017/01 tanggal 27 Juli 2017 ditujukan kepada PT. Bank Sumut Cab. Medan Sukaramai perihal Pencairan Jaminan Pemeliharaan 26. Satu lembar Surat dari PT. Bank Sumut Cab. Medan Sukaramai Nomor : 077/KC17-PM/2017 tanggal 28 Juli 2017 ditujukan kepada PPK/ PPTK kegiatan pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM di kota Tembilahan perihal Pencairan Bank Garansi 27. Surat Pernyataan Kuantitas dan Kualitas dari Dirut PT. Panotari Raja tanggal 13 Desember 2013 28. Laporan bulanan kemajuan pekerjaan kegiatan fisik pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM Kota Tembilahan yang dibuat oleh Konsultan Pengawas CV. Saftya Ekatama Konsultan 29. Berita Acara Serah Terima I (pertama) Pekerjaan / Provosional Hand Over (PHO) Nomor : 01/BA.ST-I/FSK.PIPA.TBH/XII/2013, tanggal 13 Desember 2013 kegiatan Pengadaan dan Pemasangan Pipa Transmisi PE 100 DN 500 MM di Kota Tembilahan TA. 2013 30. Satu berkas dokumen penawaran dari PT. Panotari Raja Nomor : 011/SP/PT.PR/V/2013 tanggal 21 Mei 2013 ditujukan kepada Panitia Pengadaan barang dan jasa pada program kegiatan APBD dilingkungan Dinas PU Prov. Riau Bidang Cipta Karya TA. 2013 yang diprint dari sistem LPSE 31. Satu berkas dokumen penawaran dari PT. Harry Graha Karya Nomor : 035/P-HGK/V/2013 tanggal 21 Mei 2013 ditujukan kepada Panitia Pengadaan barang dan jasa pada program kegiatan APBD dilingkungan Dinas PU Prov. Riau Bidang Cipta Karya TA. 2013 yang diprint dari sistem LPSE 32. Satu berkas dokumen penawaran dari PT. Andry Karya Cipta Nomor : 098/P.AKC/V/2013 tanggal 21 Mei 2013 ditujukan kepada Panitia Pengadaan barang dan jasa pada program kegiatan APBD dilingkungan Dinas PU Prov. Riau Bidang Cipta Karya TA. 2013 yang diprint dari sistem LPSE. 33. Uang sebesar Rp. 35.000.000,-. Di pergunakan dalam perkara atas nama terdakwa SABAR STEFANUS P. SIMALONGO, SH, 7. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) ; |
Tanggal Musyawarah | 18 Juni 2019 |
Tanggal Dibacakan | 18 Juni 2019 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada