- Menyatakan Terdakwa Dr. Ali Mukhtar tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tidak pidana Korupsi sebagaimana dakwaan Primair;
- Menyatakan membebaskan Terdakwa dari dakwaan Primair;
- Menyatakan Terdakwa Dr. Ali Mukhtar tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tidak pidana Korupsi yang dilakukan secara bersama-sama dan berlanjut sebagaimana dalam dakwaan Subsidair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan denda sejumlah Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) Nomor : KN.01.04/XXXI.6.2/00582/2018 tanggal 24 Januari 2018 Nama Pekerjaan : Pekerjaan Jasa Cleaning Service Tahun Anggaran 2018 Nama Penyedia : PT. PINANG JAYA ABADI ; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) Nomor : KN.01.04/XXXI.6.2/00748/2018 tanggal 31 Januari 2018 Nama Pekerjaan : Pekerjaan Jasa Cleaning Service Tahun Anggaran 2018 Nama Penyedia : PT. PAMULINDO BUANA ABADI ; (ASLI;)
- 1 (satu) bundel Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG selaku Kuasa Pengguna Anggaran Nomor : HK.02.03 /XXXI / 05451/2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penanggungjawab Pengelola Keuangan Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG ; (ASLI);
- 1 (satu) bundel surat pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Badan Layanan Umum Petikan Tahun Anggaran 2018 Nomor : SP DIPA-024/04.2.415520/2018 tanggal 05 Desember 2017; (Print-out);
- 1 (satu) bundel Kerangka Acuan Kegiatan/ Term Of Reference (TOR) Jasa Cleaning Service Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang Tahun Anggaran 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG selaku Kuasa Pengguna Anggaran Nomor HK.02.03/XXXI/04852/2017 tanggal 13 Oktober 2017 tentang Penetapan Pejabat Pengadaan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG Tahun 2018 ; (ASLI)
- 1 (satu) bundel Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG Nomor : HK.02.03/XXXI/04889/2017 tanggal
- 1 (satu) bundel Surat Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang Nomor : HK.02.03/XXXI/06010/2017 tanggal 05 Desember 2017 tentang Standar Penilaian Kebersihan Lingkungan di Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang Nomor : KP.01.04/I/06013/2012 tanggal 28 Desember 2012 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam Dan Dari Jabatan Non Struktural di Lingkungan Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan hasil audit khusus pengadaan jasa tahun anggaran 2018 untuk pengadaan jasa cleaning service dan pengadaan linen rumah sakit RSK. Dr. Sitanala Tangerang; (Print-out);
- 1 (satu) bundel surat tugas Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI nomor : PS.04.04/I.4/3970/2019 tanggal 26 Juli 2019; (ASLI);
- 1 (satu) Bundel Surat Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sitanala Tangerang Nomor : HK.02.03/XXXI/04002/2020 tanggal 23 Juli 2020 tentang Satuan Pemeriksaan Intern Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sitanala Tangerang; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik
- 1 (satu) bundel surat tugas Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala Tangerang Nomor : KP.04.06/XXXI.2.1.1/05976/2017 tanggal 05 Desember 2017; (ASLI);
- 1 (satu) bundel daftar rincian kertas kerja satker TA. 2018 Rumah Sakit Kusta Dr. Sitanala; (fotocopy);
- 1 (satu) bundel Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : KP.03.01/Menkes/171/2016 tanggal 04 Maret 2016 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan kementerian kesehatan; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.02.03/I/0310/2016 tanggal 10 Maret 2016 tentang Kuasa Pengguna Anggaran di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301004375 tanggal 16 Mei 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301006596 tanggal 09 Juli 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301006597 tanggal 09 Juli 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301006598 tanggal 09 Juli 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301011427 tanggal 07 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301011428 tanggal 07 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301011429 tanggal 07 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301012277 tanggal 23 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301012278 tanggal 23 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301012471 tanggal 29 November 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301014340 tanggal 21 Desember 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Daftar SP2D KPPN Tangerang Satker Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor 181271301014347 tanggal 25 Desember 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Februari TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Maret TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode April TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Mei TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Juni TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Juli TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Agustus TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode September TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Nopember TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Laporan Penilaian Hasil Kerja & Evaluasi Jasa Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Desember TA 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 02 Mei 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Sekaligus) (ASLI);
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 08 Juni 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 1 (Pebruari) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 08 Juni 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 2 (Maret) (ASLI);
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 08 Juni 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 3 (April) (ASLI);
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 29 Oktober 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 4 (Mei) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 29 Oktober 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 5 (Juni) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 29 Oktober 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 6 (Juli) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 07 Nopember 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 8 (September) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 07 Nopember 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 9 (Oktober) (ASLI);
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 10 Desember 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 10 (Nopember) (ASLI);
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Jasa Cleaning Servis Tanggal 12 Desember 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 11 (Desember) (ASLI);
- 1 (satu) lembar surat Tugas Inspektur Jendral Kementrian Kesehatan RI Nomor : ps.04.01/1.4/ 6018/2019 tanggal 25 September 2019 tentang Surat Tugas untuk melakukan ADTT atas Pengaduan Penyimpangan pada Pengadaan Jasa Cleaning Service TA. 2018 di RS Kusta Sitanala Tangerang beserta lampirannya; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) bundel surat Nomor : PS.04.01/VI.2/491/2020 tanggal 09 Maret 2020 tentang Surat Pengantar Laporan Hasil Audit dengan Tujuan Tertentu Pengadaan Jasa Cleaning Service TA. 2018 di RS Kusta Sitanala Tangerang beserta lampirannya laporan hasil audit ; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) Bundel persyaratan teknis PT. PAMULINDO BUANA ABADI; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) rangkap Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham PT. Pamulindo Buana Abadi; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) bundel fotocopy Kontrak Pengadaan Jasa lainnya nomor 054/SP/RSUD.DP/IV/2017 tanggal 29 April 2017 pada RSUD dr Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) bundel fotocopy slide bahan persiapan lelang pradipa RS DR. SITANALA TA 2018; (FOTOCOPY);
- 1 (satu) lembar surat Tugas Nomor : KN.01.05/XXXI.2.3.1/05680/2019 tanggal 8 November 2019 tentang Undangan Klarifikasi Pengadaan
- Berita Acara Penyerahan Hasil Pekerjaan Nomor : KN.01.01/XXXI.5/03413/2018 tanggal 02 Mei 2018; (PRINT-OUT);
- 1 (satu) Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Nomor 5 Tahun 2015 tanggal 10 Maret 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Nomor 5 Tahun 2012 tentang Unit Layanan Pengadaan tanggal 10 Maret 2015; (Print-Out);
- 1 (satu) bundel Volume Cleaning Service TA 2018; (PRINT-OUT);
- 1 (satu) bundel Surat Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang Nomor : KP.04.01/XXXI.2.1/03454/2019 tanggal 02 Juli 2019 tentang Hukuman Disiplin Teguran Tertulis Direktur Utama Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang kepada Sdr. Komariah, S.Sos; (PRINT-OUT);
- 1 (satu) bundel 45 berkas rekening koran petugas kebersihan (Asli);
- 1 (satu) bundel Keputusan Direktur Utama Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG Nomor HK.02.03/XXXI/03391/2018 tanggal 31 Mei 2018 tentang Penetapan Pejabat Pengadaan, Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Tahun 2018 ; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Nota Dinas nomor : RM.06 2017 , perihal Penyerahan HPS dari PPK RM kepada Ketua ULP tanggal 19 Desember 2017; (ASLI);
- 1 (satu) bundle Arsip Hasil Verifikasi Cleaning Servis Tahun 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundel form Penilaian Pemeriksaan Kebersihan Lingkungan; (PRINT-OUT);
- 1 (satu) bundle Absensi Verifikasi Data Sikap Pekerjaan Jasa Cleaning Service RS Kusta Sitanala Tangerang Tahun 2018; (ASLI);
- 1 (satu) bundle Profil Petugas Cleaning Service yang terlampir didalam dokumen penawaran; (ASLI);
- 1 (satu) bundel 20 berkas rekening koran petugas kebersihan (Asli);
- 1 (satu) bundel Surat Keterangan 5 (lima) orang Cleaning Sevice dan 1 (satu) Mandor Cleaning Service (ASLI);
- 1 (satu) bundel Surat Keterangan atas nama LATIFAH, S.Km., M.M.; (ASLI);
- 1 (satu) bundel Notulensi Rapat Konfirmasi Surat Pengalamaerjaan Tanggal 11 Desember 2019 di RSUD dr. DRAJAD PRAWIRANEGARA SERANG. (ASLI);
- 1 (satu) bundel 45 berkas rekening koran petugas kebersihan;
- 1 (satu) bundle bukti pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan atas nama PT. PAMULINDO BUANA ABADI (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel map biru berisikan Kwitansi Pembayaran, Surat Perjanjian Waktu Tertentu, Dokumen Kendaraan,Bukti Tanda Terima THR, Bukti Tanda Terima Gaji dan BPJS (Fotocopy);
Putusan PN SERANG Nomor 10/Pid.Sus-TPK/2022/PN Srg |
|
Nomor | 10/Pid.Sus-TPK/2022/PN Srg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 15 Februari 2022 |
Lembaga Peradilan | PN SERANG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Atep Sopandi |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Nofalinda Arianti, Br Hakim Anggota H. Ibnu Anwarudin |
Panitera | Panitera Pengganti Wijianto |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: 16 Oktober 2017 tentang Perangkat Organisasi Unit Layanan pengadaan (ULP) Rumah Sakit Kusta Dr. SITANALA TANGERANG Tahun 2018 ; (ASLI); Indonesia Nomor : 00849/12017/AZ/08/20 tanggal 05 Agustus 2020 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Pegawai Negeri Sipil Yang Mencapai Batas Usia Pensiun; Cleaning Servise & Perawatan Taman Periode Oktober TA 2018; (ASLI); Servis Tanggal 07 Nopember 2018 (Pembayaran Pengadaan Jasa Cleaning Servis Kebutuhan RSK Dr. Sitalana Tangerang TA 2018, Termin 7 (Agustus); (ASLI); Jasa Cleaning Service TA. 2018; (ASLI); (Dikembalikan kepada RSUP dr. SITANALA TANGERANG melalui saksi S.A. MUTAQIN). Dikembalikan kepada Saksi Yazedion Yatim; 8.Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp 7.500,00 (tujuh ribu lima ratus rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 7 Juli 2022 |
Tanggal Dibacakan | 7 Juli 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 10/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Srg.zip
- Download PDF
- 10/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Srg.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada