- Menyatakan Terdakwa Akhmad Asbal Bin Maddo tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama - sama?, sebagaimana diatur dan diancam pidana dakwaan Primer;
- Membebaskan Terdakwa Akhmad Asbal Bin Maddo oleh karena itu dari dakwaan primer tersebut ;
- Menyatakan Terdakwa Akhmad Asbal Bin Maddo terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama- sama?, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan Subsidiair;
- Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Akhmad Asbal Bin Maddo oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 8 (delapan) bulan dan pidana denda sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menghukum Terdakwa Akhmad Asbal Bin Maddo untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.283.691.823,- (dua ratus delapan puluh tiga juta enam ratus sembilan puluh satu ribu delapan ratus dua puluh tiga rupiah) dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak membayar uang pengganti tersebut, paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan setelah keputusan Hakim mempunyai kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta mencukupi untuk membayar uang pengganti tersebut maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) bulan kurungan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ;
- Menetapkan agar Terdakwa tetap dalam tahanan;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 1 (satu) lembar catatan warna kuning pengambilan semen Kepala Desa Bonto Baji sebanyak 180 Zak Semen Tonas 50 Kg masing ? masing 100 Zak semen tonasa 50 Kg pengambilan tanggal 5 Mei 2016, 50 Zak semen tonasa 50 Kg pengambilan tanggal 8 Mei 2016 dan 30 Zak semen 50 Kg pengambilan tanggal 9 Mei 2016 dengan harga Rp.61.000,-/Zak sehingga total harga pengambilan sebesar Rp.10.980.000,-(Sepuluh juta sembilan ratus delapan puluh ribu rupiah).
- Buku catatan warna merah pengambilan/pinjaman semen untuk tahun 2016
- Buku catatan warna biru pengambilan/pinjaman semen untuk tahun 2016 dan 2017
- Buku catatan warna hijau pengambilan/pinjaman semen untuk tahun 2017.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Prasati Pembangunan Perintisan dan Perkerasan Jalan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00074/DDS/2017, Senilai Rp. 700.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Alat Pembangunan Perintisan dan Perkerasan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00073/DDS/2017, Senilai Rp.410.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Material (Sirtu) Pembangunan Perintisan dan Perkerasan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00072/BDD/2017, Senilai Rp.78.120.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Senso Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00066/BDD/2017, Senilai Rp.4.650.000, Tanggal 06 Mei 2017.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00111/BDD/2017, Senilai Rp.16.500.000, Tanggal 19 Mei 2017 Beserta dengan Daftar Penerimaan dan daftar hadir Pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran Sewa Escavator Pembangunan Perintisan dan perkerasan Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00064/DDS/2017, Senilai Rp.25.850.000, tanggal 06 Mei 2017 beserta dengan lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pembangunan Perintisan dan Perkerasan Jalan Balo ? Balo Kampung Baru Nomor Bukti : 00076/DDS/2017, Senilai Rp.12.750.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta Daftar Pembayaran pekerja dan daftar hadir Pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Material (Sirtu) Pembangunan Perintisan dan Perkerasan Jalan Balo ? Balo Kampung Baru Nomor Bukti : 00067/DDS/2017, Senilai Rp.60.480.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Alat Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Balo - Balo Nomor Bukti : 00068/BDD/2017, Senilai Rp.410.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Escavator Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Balo - Balo Nomor Bukti : 00070/BDD/2017, Senilai Rp.20.000.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Bayar Sewa Senso Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Balo - Balo Nomor Bukti : 00071/BDD/2017, Senilai Rp.3.600.000, Tanggal 06 Mei 2017.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Bayar prasasti Pembangunan Perintisan dan Perkerasan jalan Balo - Balo Nomor Bukti : 00069/BDD/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 06 Mei 2017.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja pada Perintisan dan Perkerasan Jalan Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00110/DDS/2017, Senilai Rp. 12.750.000, Tanggal 19 Mei 2017 beserta Daftar hadir dan daftar penerimaan Pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Bahan Material (Sirtu) Perintisan dan Perkerasan Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00079/DDS/2017, Senilai Rp.60.480.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Prasasti pada Perintisan dan Perkerasan Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00080/BDD/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian alat Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00081/BDD/2017, Senilai Rp.410.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk bayar sewa senso Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00078/BDD/2017, Senilai Rp.3.600.000, Tanggal 06 Mei 2017 Beserta dengan Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk bayar sewa Skavator Perintisan dan Perkerasan jalan di Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00077/BDD/2017, senilai Rp.20.000.000, Tanggal 06 Mei 2017 beserta dengan lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pengadaan air pada Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 00168/DDS/2017, Senilai Rp. 4.000.000, Tanggal 31 Mei 2017.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Prasasti Pada Rabat Beton Duusun Pannololo Nomor Bukti : 00179/DDS/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 31 Mei 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Bahan Material pada Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 00166/BDD/2017, Senilai Rp.65.160.000, Tanggal 31 Mei 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Papan Mall Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 00167/BDD/2017, Senilai Rp.650.000, Tanggal 31 Mei 2017 beserta lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Belanja Bahan Toko Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 00164/BDD/2017, Senilai Rp.58.988.000, Tanggal 31 Mei 2017 Beserta dengan Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bayar upah Pekerja Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 00165/BDD/2017, Senilai Rp.21.450.000, tanggal 06 Juni 2017, beserta dengan daftar hadir dan dafftar penerima pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahn toko Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00256/BDD/2017, Senilai Rp.47.080.000, tanggal 03 Nopember 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluara2n Untuk Pembelian Papan Mall Pada Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00259/DDS/2017, Senilai Rp.560.000, Tanggal 03 Nopember 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pengadaan Air pada Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00258/BDD/2017, Senilai Rp.3.300.000, Tanggal 3 Nopember 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Prasasti Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00257/BDD/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 03 Nopember 2017 beserta lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Material Alam Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00255/BDD/2017, Senilai Rp.36.577.500, Tanggal 03 Nopember 2017 Beserta dengan Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Upah Pekerja Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00293/BDD/2017, Senilai Rp.17.225.000, tanggal 06 Desember 2017, beserta dengan daftar hadir dan dafftar penerima pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran pembayaran material (Sirtu) Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00169/BDD/2017, Senilai Rp.15.610.000, Tanggal 20 Juli 2017, Beserta dengan lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran pembayaran Bahan Toko Rabat Beton Dusun Tandor Nomor Bukti : 00170/BDD/2017, Senilai Rp.280.000, Tanggal 20 Juli 2017.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bayar upah Pekerja Rabat Beton Dusun Saukang Nomor Bukti : 00251/BDD/2017, Senilai Rp.17.225.000, tanggal 03 Nopember 2017, beserta dengan daftar hadir dan dafftar penerima pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Prasasti Pada Rabat Beton Duusun Saukang Nomor Bukti : 00219/DDS/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 03 Nopember 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Bahan Bangunan pada Rabat Beton Dusun Saukang Nomor Bukti : 00216/BDD/2017, Senilai Rp.47.360.000, Tanggal 3 Nopember 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Air Rabat Beton Dusun Saukang Nomor Bukti : 00218/BDD/2017, Senilai Rp.3.300.000, Tanggal 03 Nopember 2017 beserta lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Material Alam Rabat Beton Dusun Saukang Nomor Bukti : 00215/BDD/2017, Senilai Rp.52.187.500, Tanggal 03 Nopember 2017 Beserta dengan Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Belanja Papan Mall Rabat Beton Dusun Saukang Nomor Bukti : 00217/BDD/2017, Senilai Rp.560.000, tanggal 03 Nopember 2017, beserta dengan Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Belanja Material Rabat Beton Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00342/BDD/2017, Senilai Rp.15.070.000, tanggal 20 Desember 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Papan Mall Pada Rabat Beton Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00345/DDS/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 20 Desember 2017 beserta Lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Belanja Prasasti Rabat Beton Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00343/BDD/2017, Senilai Rp.700.000, Tanggal 20 Desember 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Belanja bahan Toko Rabat Beton Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00341/BDD/2017, Senilai Rp.19.059.500, Tanggal 20 Desember 2017 beserta lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Upah Pekerja Rabat Beton Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00340/BDD/2017, Senilai Rp.6.125.000, tanggal 20 Desember 2017, beserta dengan daftar hadir dan dafftar penerima pekerja.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bahan Toko pada Dekker II Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00338/BDD/2017, Senilai Rp.8.694.000, tanggal 20 Desember 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pada Dekker II Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00336/DDS/2017, Senilai Rp.8.950.000, Tanggal 20 Desember 2017 beserta Daftar hadir pekerja dan daftar penerimaan.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian balok dan papan Mall pada Dekker II Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00339/BDD/2017, Senilai Rp.1.022.500, Tanggal 20 Desember 2017 beserta lampirannya.
- Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian material Alam Dekker II Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00337/BDD/2017, Senilai Rp.8.200.000, Tanggal 20 Desember 2017 beserta lampirannnya.
- Rekomendasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor :25/ADD/IV/2017, Tanggal 26 April 2017.
- Surat Keterangan hasil verifikasi berkas kelengkapan Pencairan alokasi Dana Desa, Tanggal 26 April 2017.
- Berita Acara Pembayaran Penarikan Dana Desa Nomor : 01/DBJ/IV/2017, Tanggal 26 April 2017.
- Surat Rincian Penggunaan Dana sebesar Rp.246.346.332, Tanggal 26 April 2017.
- Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 26 April 2017.
- Surat Pernyataan Tanggung Jawab Realisasi penyerapan ADD, tanggal 26 April 2017.
- Realisasi Penggunaan Dana Tahap III (30)% ADD Sebesar Rp. 120.458.121,-, Tanggal 26 April 2017.
- Rekening Koran Bank BNI Periode 01 April 2017 s/d 21 April 2017.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bahan Toko pada Pembangunan Talud di Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 00047/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.8.640.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bahan Material pada Pembangunan Talud di Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 00048/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.17.435.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian Prasasti pada Pembangunan Talud di Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 00049/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.700.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bayar upah Tukang pada Pembangunan Talud di Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 00050/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.9.540.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bahan Toko pada Pembangunan Decker di Dusun Saukang Nomor Bukti : 00045/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.3.110.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Bahan Material pada Pembangunan Decker di Dusun Saukang Nomor Bukti : 00046/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.2.226.273, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Upah Tukang pada Pembangunan Decker di Dusun Saukang Nomor Bukti : 00044/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.1.800.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian Bahan material Rehabilitasi Kantor Desa Nomor Bukti : 00031/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.2.840.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembayaran Bahan Toko Rehabiitasi Kantor Desa Nomor Bukti : 00030/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.3.035.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Upah Tenaga Kerja Rehabilitasi kantor Desa Nomor Bukti : 00029/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.1.125.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian alat pada Pembangunan Decker Batu Menteng satu Nomor Bukti : 00039/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.341.500, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan material pada Pembangunan Decker Batu Menteng satu Nomor Bukti : 00038/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.2.267.500, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan toko pada Pembangunan Decker Batu Menteng satu Nomor Bukti : 00037/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.3.110.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
- Kwitansi Pengeluaran untuk Upah tukang dan pekerja pada Pembangunan Decker Batu Menteng satu Nomor Bukti : 00036/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.1.800.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya.
Putusan PN MAKASSAR Nomor 4/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mks |
|
Nomor | 4/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mks |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 25 Januari 2021 |
Lembaga Peradilan | PN MAKASSAR |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Farid Hidayat Sopamena |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Harto Pancono, Br Hakim Anggota Yohanes Marten |
Panitera | Panitera Pengganti: Nuriya Awad |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
2. 3 buku catatan pengambilan/pinjaman bahan bangunan berupa semen oleh sdr. AKHMAD ASBAL di Toko 55 Kajang antara lain : 3. 1 (Satu) Lembar catatan Pembelanjaan Zemen Kepala Desa Bonto Baji Kec. Kajang Kab. Bulukumba Tahun 2016 Sebanyak 480 Zak dengan harga sebesar Rp.32.640.000,- (Tiga puluh dua juta enam ratus empat puluh ribu rupiah). Tahun 2016 4. APBDesa Bonto Baji Tahun. 5. Peraturan Desa Bonto Baji Tentang Perubahan APBDesa. 6. Dokumen Pencairan Anggaran BDD Tahap I 60 % berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Bulukumba Nomor : 78/BDD/VI/2016, Tanggal 10 Juni 2016. b. Surat Keterangan Hasil Verifikasi berkas kelengkapan pencairan bantuan Dana Desa dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanggal 10 Juni 2016. c. Kwitansi Pembayaran BDD Tahap I Rp.385.564.200, Tanggal 9 Juni 2016 d. Surat Kuasa Kepala Desa Bonto Baji Lel. AKHMAD ASBAL kepada Dinas Keuangan Daerah Kab. Bulukumba untuk mencairkan Bantuan Dana Desa Tahap I 60 % Sebesar Rp.385.564.200, Tanggal 9 Juni 2016. 7. Dokumen Pencairan Anggaran BDD Tahap II 40 % berupa : a. Kwitansi Pembayaran BDD Tahap II Rp.257.042.800, Tanggal 28 Oktober 2016 b. Surat Kuasa Kepala Desa Bonto Baji Lel. AKHMAD ASBAL kepada Dinas Keuangan Daerah Kab. Bulukumba untuk mencairkan Bantuan Dana Desa Tahap II 40 % Sebesar Rp257.042.800, Tanggal 28 Oktober 2016. c. Surat Keterangan Tanggung jawab Mutlak, Kepala Desa Bonto Baji Lel. AKHMAD ASBAL, Tanggal 28 Oktober 2016 d. Surat Pernyataan Kepala Desa Bonto Baji Tentang Kebenaran Laporan Realisasi penyerapan Bantuan Dana Desa Tahap I Tahun anggaran 2016, tanggal 28 Oktober 2016. f. Daftar Laporan Penggunaan Bantuan Dana Desa Tahuan anggaran 2016 Tahap I Desa Bonto Baji Tanggal 28 Oktober 2016. g. Foto Copy Rekening Bank Desa Nomor Rekening 442783511 Bank BNI h. Foto Copy NPWP Desa Bonto Baji Nomor 00.877.731.0-806.000 i. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.08/DBJ/IV/2016, Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa, Tanggal 30 April 2016. j. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.05/DBJ/I/2016, Tentang Penetapan Bendahara Desa Bonto Baji Kec. Kajang Tahun anggaran 2016, Tanggal 07 Januari 2016. k. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening : 0442783511, Periode 1 s/d 28 Oktober 2016. 8. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening :0442783511, Periode Tanggal 01 Januari 2016 s/d 31 Desember 2016. 9. Buku Kas Umum Alokasi Dana Desa (BDD) Tahap I (60 %) Tahun Anggaran 2016, Tanggal 30 Juni 2016. 10. Buku Kas pembantu Keggiatan Desa Bonto Baji Tahun anggaran 2016, Tanggal 28 Juli 2016. 11. Rencana Anggaran Biaya (RAB), Tanggal 13 Juni 2016. 12. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2016 Sebesar Rp.289.690.000, Tanggal 13 Juni 2016. 13. Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2016, Tanggal 28 Juli 2016.- 14. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I 60 % Pekerjaan Pembangunan Drainase Dusun Bonto Didi berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Bontodidi Nomor Bukti : 01/BDD/2016, Senilai Rp.39.132.000, Tanggal 16 Juni 2016 beserta lampirannya. b. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Bontodidi Nomor Bukti : 02/BDD/2016, Senilai Rp.66.000.000, Tanggal 16 Juni 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Bontodidi Nomor Bukti : 03/BDD/2016, Senilai Rp.1.900.000, Tanggal 16 Juni 2016 beserta lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pembangunan Drainase Dusun Bontodidi Nomor Bukti : 12/BDD/2016, Senilai Rp.49.185.000, Tanggal 20 Juni 2016 beserta Lampirannya. 15. Buku Kas pembantu Kegiatan Desa Bonto Baji Tahun anggaran 2016, Tanggal 27 Juli 2016. 16. Rencana Anggaran Biaya (RAB), Tanggal 13 Juni 2016. 17. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2016 Sebesar Rp.227.286.000, Tanggal 13 Juni 2016. 18. Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2016, Tanggal 27 Juli 2016. 19. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Pembangunan Drainase Dusun Batu Menteng berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pembangunan Drainase Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 42/BDD/2016, Senilai Rp.42.125.000, Tanggal 20 Juli 2016 beserta lampirannya. b. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 06/BDD/2016, Senilai Rp.1.400.000, Tanggal 18 Juni 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 05/BDD/2016, Senilai Rp.56.500.000, Tanggal 18 Juni 2016 beserta lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Drainase Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 04/BDD/2016, Senilai Rp.33.448.000, Tanggal 18 Juni 2016 beserta Lampirannya. 20. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 07/BDD/2016, Senilai Rp.48.031.000, Tanggal 23 Juni 2016 beserta lampirannya. b. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Material Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 08/BDD/2016, Senilai Rp.30.900.000, Tanggal 23 Juni 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 09/BDD/2016, Senilai Rp.400.000, Tanggal 23 Juni 2016 beserta lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Bahan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 10/BDD/2016, Senilai Rp.800.000, Tanggal 23 Juni 2016 beserta Lampirannya. e. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Upah Pekerja Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 11/BDD/2016, Senilai Rp.15.675.000, Tanggal 20 Juli 2016 beserta Daftar pembayaran Pekerja dan Daftar hadir Pekerja. 21. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo - Balo berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Mesin Air Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 21/BDD/2016, Senilai Rp.1.300.000, Tanggal 14 Nopember 2016 beserta lampirannya. b. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Papan Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 20/BDD/2016, Senilai Rp.400.000, Tanggal 14 Nopember 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Material Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 19/BDD/2016, Senilai Rp.51.650.000, Tanggal 14 Nopember 2016 beserta lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Upah Pekerja Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo - balo Nomor Bukti : 22/BDD/2016, Senilai Rp.26.525.000, Tanggal 18 Nopember 2016 beserta Daftar pembayaran Pekerja dan Daftar hadir Pekerja. e. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembayaran Bahan Bangunan Pembangunan Rabat Beton Dusun Balo ? balo, Nomor bukti : 18/BDD/2016, Senilai Rp.81.519.936, tanggal 14 Nopember 2019 beserta lampirannya. 22. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Talud Dusun Barugayya berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Bahan Bangunan Pekerjaan Talud di Dusun Barugayya Nomor Bukti : 23/BDD/2016, Senilai Rp.4.684.000, Tanggal 18 Nopember 2016 beserta Lampirannya. b. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Material Pembangunan Talud di Dusun Barugayya Nomor Bukti : 24/BDD/2016, Senilai Rp.19.650.000, Tanggal 28 Nopember 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Mesin air Pembangunan Talud Dusun Barugayya Nomor Bukti : 25/BDD/2016, Senilai Rp.400.000, Tanggal 28 Nopember 2016 beserta Kwitansinya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerjaan Pembangunan Talud Dusun Barugayya Nomor Bukti : 26/BDD/2016, Senilai Rp.6.080.000, Tanggal 28 Nopember 2016 beserta Daftar pembayaran Pekerja dan Daftar hadir Pekerja. 23. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Upah Pekerja Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 17/BDD/2016, Senilai Rp.10.850.000, Tanggal 09 Nopember 2016 beserta Daftar pembayaran Pekerja dan Daftar hadir Pekerja b. Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Mesin Air Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 16/BDD/2016, Senilai Rp.500.000, Tanggal 09 Nopember 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Bahan Bangunan Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 14/BDD/2016, Senilai Rp.32.768.418, Tanggal 09 Nopember 2016 beserta Daftar Lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk pembelian Material Pembangunan Rabat Beton Dusun Pannololo Nomor Bukti : 15/BDD/2016, Senilai Rp.20.750.000, Tanggal 09 Nopember 2016 beserta lampirannya. 24. Dokumen Pencairan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2016 Tahap Kedua (30) % berupa : a. Kelengkapan Pencairan ADD Desa Bonto Baji Kec. Kajang Tahun 2016 Tanggal 21 September 2016. b. Surat Keterangan Hasil verifikasi berkas kelengkapan pencairan Alokasi Dana Desa tanggal 27 September 2016. c. Rekomendasi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Bulukumba Nomor : 45/ADD/IX/2016, Tanggal 27 September 2016. d. Berita Acara Penarikan Dana (BA ?PPD) Nomor :03/DB/IX/2016, Tanggal 27 September 2016. e. Surat Rincian Penggunaan Dana (SRDP) Sebesar Rp.120.456.000, Tanggal 27 September 2016. f. Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Desa BONTO Baji tanggal 27 September 2016. g. Laporan Realisasi Penyerapan Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2016 tahap I, Tanggal 27 September 2016. h. Daftar Laporan Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tanggal 27 September 2016. i. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.08/DBJ/IV/2016, Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa, Tanggal 30 April 2016. j. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.05/DBJ/I/2016, Tentang Penetapan Bendahara Desa Bonto Baji Kec. Kajang Tahun anggaran 2016, Tanggal 07 Januari 2016. k. NPWP Desa Bonto Baji. l. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening : 0442783511, Periode 1 Juni 2016 s/d 20 September 2016. 25. Rencana Anggaran Biaya, Tanggal 05 Oktober 2016. 26. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2016 Sebesar Rp.210.898.000, Tanggal 05 Oktober 2016. 27. Buku Kas Pembantu Kegiatan Desa Bonto Baji Tanggal 11 Oktober 2016 28. Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Tahun Anggaran 2016 Tanggal 10 Oktober 2016. 29. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Pekerjaan Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu berupa : a. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembayaran Bahan Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 20/ADD/2016, Senilai Rp.10.163.000, Tanggal 10 Oktober 2016 beserta Lampirannya b. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian vahan material Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 21/ADD/2016, Senilai Rp.6.200.000, Tanggal 10 OKtober 2016 beserta lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Papan Mall Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 22/ADD/2016, Senilai Rp.200.000, Tanggal 10 Oktober 2016 beserta Daftar Lampirannya. d. Kwitansi Pengeluaran Untuk Sewa Mesin Air Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 23/ADD/2016, Senilai Rp.400.000, Tanggal 10 Oktober 2016 beserta Daftar Lampirannya. e. Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja Pembangunan Rabat Beton Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 24/ADD/2016, Senilai Rp.3.135.000, Tanggal 10 Oktober 2016 beserta Daftar Lampirannya. 30. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2016 Sebesar Rp.31.825.000, Tanggal 28 Desember 2016. 31. Buku Kas Pembantu Kegiatan Desa Bonto Baji Sebesar Rp.31.825.000 Tanggal 30 Desember 2016 32. Pernyataan Tanggung jawab Belanja Tahun anggaran 2016 sebesar Rp.28.500.000, Tanggal 30 Desember 2016 33. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Pekerjaan Perkerasan Jalan Dusun Kampung Baru berupa : a.Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Sirtu untuk pekerjaan Perkerasan Jalan Dusun Kampung Baru Nomor Bukti : 52/KWT/2016, Senilai Rp.28.500.000, Tanggal 29 Desember 2016 beserta Lampirannya b. Kwitansi Pengeluaran Untuk Pembelian Prasasti pekerjaan Perkerasan Jalan Dusun Kampung Baru Nomor Bukti : 53/KWT/2016, Senilai Rp.400.000, Tanggal 29 Desember 2016 beserta Lampirannya. c. Kwitansi Pengeluaran Untuk Upah Pekerja pada pekerjaan Perkerasan Jalan Dusun Kampung Baru Nomor Bukti : 54/KWT/2016, Senilai Rp.2.925.000, Tanggal 29 Desember 2016 beserta Lampirannya. 34. Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja -Desa Tahun Anggaran 2016 Desa Bonto Baji Kec. Kajang Kab. Bulukumba. Tahun 2017 35. RKPDesa Bonto Baji 36. Peraturan Desa Nomor 03 Tahun 2017 Tentang Anggaran, Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) 37. Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdesa) Perubahan Tahun Anggaran 2017. 38. Dokumen Pencairan Anggaran BDD Tahap I 60 % berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Bulukumba Nomor : 44/BDD/V/2017, Tanggal 09 Mei 2017. b. Surat Keterangan Hasil Verifikasi berkas kelengkapan pencairan bantuan Dana Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanggal 09 Mei 2017. c. Surat Keterangan Tanggung jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 09 Mei 2017. d. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.02/DBJ/I/2017 Tanggal 04 Januari 2017 Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa. e. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.01/DBJ/I/2017, Tanggal 04 Januari 2017 Tentang Penetapan Pajabat Bendahara Desa Bonto Baji T.A 2017 f. Foto Copy Rekening Bank Desa Nomor Rekening 442783511 Bank BNI g. Foto Copy NPWP Desa Bonto Baji Nomor 00.877.731.0-806.000. h. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening :0442783511, Periode Tanggal 01 Januari 2017 s/d 08 Mei 2017. 39. Dokumen Pencairan Anggaran BDD Tahap II 40 % berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Bulukumba Nomor : 80/BDD/XI/2017, Tanggal 03 Nopember 2017. b. Surat Keterangan Hasil Verifikasi berkas kelengkapan pencairan bantuan Dana Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanggal 03 Nopember 2017. c. Surat Keterangan Tanggung jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 03 Nopember 2017. d. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts.02/DBJ/I/2017, Tanggal 04 Januari 2017 Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa. e. Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.01/DBJ/I/2017, Tanggal 04 Januari 2017 Tentang Penetapan Pajabat Bendahara Desa Bonto Baji T.A 2017 f. Foto Copy Rekening Bank Desa Nomor Rekening 442783511 Bank BNI g. Foto Copy NPWP Desa Bonto Baji Nomor 00.877.731.0-806.000. h. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening :0442783511, Periode Tanggal 01 s/d 03 Nopember 2017. i. Rekening Koran Desa Bonto Baji Nomor Rekening :0442783511, Periode Tanggal 01 Januari 2017 s/d 31 Desember 2017. 40. Buku Kas Umum Bantuan Dana Desa (BDD) Tahap I (60 %) Tahun Anggaran 2017. 41. Buku Kas Umum ? Tunai Pemerintah Desa Bonto Baji T.A 2017, Tanggal 10 Agustus 2017. 42. Buku Kas Pembantu kegiatan Pemerintah Desa Bonto Baji pada kegiatan Pembangunan atau Rehabilitasi Kantor Desa. 43. Buku Kas Pembantu kegiatan Pemerintah Desa Bonto Baji pada kegiatan Pembangunan / Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Desa. 44. Buku Kas Pembantu kegiatan Pemerintah Desa Bonto Baji pada kegiatan Pembangunan / Rehabilitasi Drainase / Gorong ? gorong. 45. Buku Bank Desa Pemerintah Desa Bonto Baji T.A 2017, Nomor Rekening :442783511 (BNI) Tanggal 10 Agustus 2017. 46. Register Surat Permintaan Pembayaran Desa Bonto Baji T.A 2017 Periode 1 Januari s/d 31 Desember 2017. 47. Surat Pengantar SPP Nomor :0011/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.77.700.000, Tanggal 06 Mei 2017 48. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0011/SPP/06.10/2017, Tanggal 06 Mei 2017. 49. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, Sebesar RP.77.700.000, Tanggal 06 Mei 2017. 50. Surat Pengantar SPP Nomor :0012/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.202.410.000, Tanggal 06 Mei 2017 51. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0012/SPP/06.10/2017, Tanggal 06 Mei 2017. 52. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.202.410.000, Tanggal 06 Mei 2017. 53. Surat Pengantar SPP Nomor :0013/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.12.750.000, Tanggal 06 Mei 2017 54. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0013/SPP/06.10/2017, Tanggal 06 Mei 2017. 55. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, Sebesar Rp.12.750.000, Tanggal 06 Mei 2017. 56. Surat Pengantar SPP Nomor :0016/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.29.250.000, Tanggal 19 Mei 2017 57. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0016/SPP/06.10/2017, Tanggal 19 Mei 2017. 58. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.29.250.000 Tanggal 06 Mei 2017. 59. Surat Pengantar SPP Nomor :0019/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.21.450.000, Tanggal 06 Juni 2017 60. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0019/SPP/06.10/2017, Tanggal 06 Juni 2017. 61. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.21.450.000 Tanggal 06 Juni 2017. 62 Surat Pengantar SPP Nomor :0020/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.129.498.000, Tanggal 31 Mei 2017 63. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0020/SPP/06.10/2017, Tanggal 31 Mei 2017. 64. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.129.498.000 Tanggal 31 Mei 2017. 65. Surat Pengantar SPP Nomor :0021/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.15.890.000, Tanggal 20 Juli 2017 66. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0021/SPP/06.10/2017, Tanggal 20 Juli 2017. 67. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.15.890.000 Tanggal 20 Juli 2017. 68. Surat Pengantar SPP Nomor :0038/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.88.217.500, Tanggal 3 Nopember 2017. 69. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0038/SPP/06.10/2017, Tanggal 3 Nopember 2017. 70. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.88.217.500 Tanggal 3 Nopember 2017. 71. Surat Pengantar SPP Nomor :0040/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.17.225.000, Tanggal 06 Desember 2017 72. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0040/SPP/06.10/2017, Tanggal 06 Desember 2017. 73. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.17.225.000 Tanggal 06 Desember 2017. 74. Surat Pengantar SPP Nomor :0051/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.26.866.500, Tanggal 20 Desember 2017 75. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0051/SPP/06.10/2017, Tanggal 20 Desember 2017. 76. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.26.866.500 Tanggal 20 Desember 2017. 77. Surat Pengantar SPP Nomor :0052/SPP/06.10/2017, sebesar Rp.42.154.500, Tanggal 20 Desember 2017 78. Surat Permintaan Pembayaran (SPP) T.A 2017 Nomor : 0052/SPP/06.10/2017, Tanggal 20 Desember 2017. 79. Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja Desa Bonto Baji T.A 2017, sebesar Rp.42.154.500 Tanggal 20 Desember 2017. 80. Lampiran Pajak Pekerjaan Tahun 2017. 81. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Lembang Kahu berupa : 82. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Balo - Balo berupa : 83. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Perintisan dan Perkerasan jalan Dusun Batu Menteng berupa : 84. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap I Pekerjaan Rabat Beton Dusun Pannololo berupa : 85. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Rabat Beton Dusun Tandor berupa : 86. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Rabat Beton Dusun Saukang berupa : 87. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Rabat Beton Dusun Batu Menteng berupa : 88. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BDD Tahap II Pekerjaan Dekker II Dusun Batu Menteng berupa : 89. Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Bulan Januari s/d April Tahun 2017 (4 Bulan) berupa : 90. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Januari s/d April Pekerjaan Talud di Dusun Balo - Balo berupa : 91. 3 Lembar Pajak Pekerjaan Talud Dusun Balo ? Balo. 92. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Januari s/d April Pekerjaan Decker di Dusun Saukang berupa : 93. 2 Lembar Pajak Pekerjaan Decker di Dusun Saukang. 94. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Januari s/d April Pekerjaan Rehabilitasi Kantor Desa berupa : 95. 3 Lembar Pajak Pekerjaan Rehabiltasi Kantor Desa Bonto Baji. 96. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Januari s/d April Pekerjaan Decker Dusun Batu Menteng I berupa : 97. 3 Lembar Pajak Pekerjaan Pembangunan Decker Dusun Batu menteng satu. 98. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Januari s/d April Pekerjaan Decker Dusun Lembang Kahu berupa : a. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian alat pada Pembangunan Decker Lembang Kahu Nomor Bukti : 00043/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.729.500, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya. b. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan material pada Pembangunan Decker Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00042/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.7.055.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya. c. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan toko pada Pembangunan Decker Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00041/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.7.235.000, tanggal 24 April 2017, beserta dengan Lampirannnya. d. Kwitansi Pengeluaran untuk Upah tukang dan pekerja pada Pembangunan Decker Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00040/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.5.075.000, tanggal 26 April 2017, beserta dengan Lampirannnya. 99. 3 Lembar Pajak Pekerjaan Pembangunan Decker Dusun Lembang Kahu. 100. Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Bulan Mei s/d Juni Tahun 2017 berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor :213/ADD/VII/2017, Tanggal 28 Juli 2017. b. Surat Keterangan hasil verifikasi berkas kelengkapan Pencairan alokasi Dana Desa, Tanggal 28 Juli 2017. c. Berita Acara Pembayaran Penarikan Dana Desa Nomor : 02/DBJ/VII/2017, Tanggal 27 Juli 2017. d. Surat Rincian Penggunaan Dana sebesar Rp.184.759.749, Tanggal 2017. e. Realisasi Penggunaan Dana Tahap I Januari s/d April ADD T.A 2017 Sebesar Rp.246.346.332, Tanggal 28 Juli 2017. f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Realisasi penyerapan ADD, tanggal 2017. g. Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 2017. h. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.01/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Pejabat Bendahara Desa Bonto Baji, Tanggal 04 Januari 2017. i. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.02/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa. 101. Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Bulan Agustus s/d September Tahun 2017 berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor :268/ADD/IX/2017, Tanggal 18 September 2017. b. Surat Keterangan hasil verifikasi berkas kelengkapan Pencairan alokasi Dana Desa, Tanggal 18 September 2017. c. Berita Acara Pembayaran Penarikan Dana Desa Nomor : 03/DBJ/IX/2017, Tanggal 18 September 2017. d. Surat Rincian Penggunaan Dana sebesar Rp.123.168.000, Tanggal 2017. e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Realisasi penyerapan ADD, tanggal 18 September 2017. f. Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 18 September 2017. g. Realisasi Penggunaan ADD Mei s/d Juli 2017 Sebesar Rp.184.759.749, Tanggal 18 September 2017. h. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.01/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Pejabat Bendahara Desa Bonto Baji, Tanggal 04 Januari 2017. i. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.02/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa, Tanggal 04 Januari 2017. j. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :07/Kpts/DBJ/II/2017 Tentang Pengangkatan Tim Pengelola Keuangan dan Pelaksana Kegiatan Desa Bonto Baji, Tanggal 20 Pebruari 2017. k. NPWP Desa Bonto Baji. 102. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Agustus s/d September Pekerjaan Talud Dusun Saukang berupa : a. Kwitansi Pengeluaran untuk Bayar upah tukang dan pekerja pada Pekerjaan Talud Dusun Saukang Nomor Bukti : 00207/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.5.750.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. b. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan material pada Pekerjaan Talud Dusun Saukang Nomor Bukti : 00206/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.9.950.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. c. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan Bangunan pada Pekerjaan Talud Dusun Saukang Nomor Bukti : 00205/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.5.036.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. 103. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Tahap Agustus s/d September Pekerjaan Talud Dusun Lembang Kahu berupa : a. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembayaran Material alam pada Pekerjaan Talud Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00210/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.23.915.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. b. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan Bangunan pada Pekerjaan Talud Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00211/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.8.051.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. c. Kwitansi Pengeluaran untuk Upah Pekerja pada Pekerjaan Talud Dusun Lembang Kahu Nomor Bukti : 00254/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.10.025.000, tanggal 06 September 2017, beserta dengan Lampirannnya. 104. Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Bulan Oktober Tahun 2017 berupa : a. Rekomendasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor :324/ADD/XI/2017, Tanggal 10 November 2017. b. Surat Keterangan hasil verifikasi berkas kelengkapan Pencairan alokasi Dana Desa, Tanggal 10 November 2017. c. Berita Acara Pembayaran Penarikan Dana Desa Nomor : 04/DBJ/XI/2017, Tanggal 10 November 2017. d. Surat Rincian Penggunaan Dana sebesar Rp.61.555.000, Tanggal 2017. e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Realisasi penyerapan ADD, tanggal 10 November 2017. f. Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Desa Bonto Baji, Tanggal 10 November 2017. g. Realisasi Penggunaan ADD Agustus s/d September 2017 Sebesar Rp.123.168.000, Tanggal 10 November 2017. h. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :07/Kpts/DBJ/II/2017 Tentang Pengangkatan Tim Pengelola Keuangan dan Pelaksana Kegiatan Desa Bonto Baji, Tanggal 20 Pebruari 2017. i. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.02/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Nomor Rekening Desa, Tanggal 04 Januari 2017. j. Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor :Kpts.01/DBJ/I/2017 Tentang Penetapan Pejabat Bendahara Desa Bonto Baji, Tanggal 04 Januari 2017. k. NPWP Desa Bonto Baji. l. Rekening Koran Bank BNI No.Rekening 0442783511 Periode 01 Agustus 2017 s/d 09 November 2017. 105. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ADD Pekerjaan Talud Dusun Batu Menteng (Perubahan) berupa : a. Kwitansi Pengeluaran untuk Upah pada Pekerjaan Talud Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00363/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.8.700.000, tanggal 22 Desember 2017, beserta dengan Lampirannnya. b. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelian bahan Toko pada Pekerjaan Talud Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00365/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.341.500, tanggal 22 Desember 2017, beserta dengan Lampirannnya. c. Kwitansi Pengeluaran untuk Pembelanjaan Material pada Pekerjaan Talud Dusun Batu Menteng Nomor Bukti : 00364/KWT/06.10/2017, Senilai Rp.41.628.000, tanggal 22 Desember 2017, beserta dengan Lampirannnya. 106. Perdes Nomor 02 Tahun 2018 Tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2017 Desa Bonto Baji Kec. Kajang Kab. Bulukumba. 107. Foto Copy Surat Keputusan Bupati Bulukumba Nomor : Kpts. 1055 / X / 2013, Tanggal 21 Oktober 2013, Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa di 45 Desa dalam wilayah Kab. Bulukumba. 108. Foto Copy Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts. 02 / DBJ / I / 2016, Tanggal 07 Januari 2016, Tentang Penetapan Pejabat Bendahara Desa Bonto Baji Kec. Kajang Tahun Anggaran 2016. 109. Foto Copy Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : Kpts. 01 / DBJ / I / 2017, Tanggal 04 Januari 2017, Tentang Penetapan Pejabat Bendahara Desa Bonto Baji Kec. Kajang Tahun Anggaran 2017. 110. Foto Copy Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : 06 / Kpts / DBJ / IV / 2016, Tanggal 25 April 2016, Tentang Pengangkatan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Desa Bonto Baji Kec. Kajang. 111. Foto Copy Surat Keputusan Kepala Desa Bonto Baji Nomor : 06 / Kpts / DBJ / IV / 2017, Tanggal 25 April 2017, Tentang Pengangkatan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Desa Bonto Baji Kec. Kajang. 112. 1 (Satu) Stempel Toko Dilla Bangunan warna Coklat. 113. Uang Tunai Sebesar Rp.16.000.000,-(Enam Belas Juta Rupiah). 114. 1 (Satu) Lembar Slip Penyetoran di Bank BRI Kantor Unit Tanah Jaya oleh Penyetor sdr. AKHMAD dan disetor ke Kas Negara Sebesar Rp.36.350.000,-(Tiga puluh enam juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) Tanggal 28 September 2017. 115. 1 (Satu) Rangkap hasil Pemeriksaan ADD dan BDD Tahun anggaran 2016 dan 2017 Desa Bonto Baji Kec. Kajang Kab. Bulukumba oleh Inspektorat Daerah Kab. Bulukumba. Dipergunakan dalam persidangan perkara An. Akhmad Bin Pagalung 9. Menetapkan agar Terdakwa dibebani membayar biaya perkara sebesar Rp.5.000,- (lima ribu rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 7 Juni 2021 |
Tanggal Dibacakan | 7 Juni 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 4/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Mks.zip
- Download PDF
- 4/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Mks.pdf
Putusan Terkait
-
Lainnya : 4/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mks
Statistik9541