Putusan PN JAMBI Nomor 18/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jmb |
|
Nomor | 18/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jmb |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 15 Juni 2022 |
Lembaga Peradilan | PN JAMBI |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Lilin Herlina |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Yandri Roni, Mhbr Hakim Anggota Bernard Panjaitan |
Panitera | Panitera Pengganti Sigit Mutaf Akun |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : 1. Menyatakan Terdakwa EDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMAN tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana Dakwaan Primair Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-UndangRepublik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP. 2. Membebaskan Terdakwa EDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMAN dari Dakwaan Primair tersebut. 3. Menyatakan TerdakwaEDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMAN terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsisecara bersama-sama sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan subsidair melanggar Pasal 3 Jo. Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undanxg-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP. 4. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa EDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMANdengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 5 ( lima ) bulan dengan dikurangkan selama Terdakwa berada dalam tahanan dan dengan perintah agar Terdakwa tetap ditahan. 5. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa EDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMAN dengan Pidana Denda sebesar Rp 50.000.000.- (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan. 6. Menyatakan barang bukti surat dan dokumen berupa: 1) Dokumen Pencairan Dana Pembayaran Langsung Pinjaman Uang Muka 25 %, terdiri dari : a. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 02497/BUD/2019 tanggal 8 Agustus 2019 b. Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 610/304/SPM-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 7 Agustus 2019 c. Checklist Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang & Jasa (SPP-LS) Tanggal 7 Agustus 2019 d. Surat Rekomendasi Nomor : 610 / 088 / SPP-LS /SDA/DPUPR/2019 tanggal 7 Agustus 2019 e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Anggaran Nomor : 610 / 088 tanggal 07 Agustus 201 f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Dana - LS Nomor : 610 / 088 tanggal 07 Agustus 2019 g. Surat Pengantar SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610 / 088 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 7 Agustus 2019 h. Ringkasan SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610 / 088 / SPP ? LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 7 Agustus 2019 i. Rincian Penggunaan Dana SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/088/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 7 Agustus 2019 j. Surat Permohonan Uang Muka dari CV. KYNDO PERKASA Nomor : /KP/VII/2019 tanggal Juli 2019 k. Nota Dinas Rekomendasi Pengajuan SPP Pembayaran pinjaman uang muka Nomor : 610 / 288 / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 01 Agustus 2019 l. Nota Pencairan Dana (NPD) Nomor : 610 / 287 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 01 Agustus 2019 m. Berita Acara Pembayaran Nomor : 610 / 285 / BAP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 01 Agustus 2019 n. Kwitansi pembayaran uang muka Nomor : 610 / 286 / KWI / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 01 Agustus 2019 o. Jaminan Pembayaran Uang Muka dari PT. Asuransi Umum Videi Penjamin (Surety) No.Bond. 09.92.01.0398.07.19 tanggal 22 Juli 2019 p. Foto Kopi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Nomor: 1.01.03.1.01.03.01.24.20.5.2 tanggal 02 Januari 2019 q. Foto kopi rekening Koran Bank 9 Jambi Nomor rekening 101245403 atas nama KYNDO PERKASA CV. r. Surat Penetapan Iuran Program Khusus Jasa Konstruksi -190000239010 dari BPJS Ketenagakerjaan Jambi Nomor : B/ /072019 tanggal 24 Juli 2019 s. Kwitansi Iuran Jasa Kontruksi Nomor : 919072405281109 tanggal 24 Juli 2019 t. Slip setoran iuran jasa konstruksi Tanggal 24 Juli 2019 u. Penetapan Iuran Program Jasa Konstruksi Tanggal 22 Juli 2019 v. Surat Perjanjian Kerja Nomor : 610 / 03 / KONT / KONS?PPK?AIR / DPUPR / 2019 tanggal 19 Juli 2019 2) Dokumen Pencairan Dana Pembayaran Langsung Angsuran Pertama Fisik 50 %, terdiri dari : a. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 04088/BUD/2019 tanggal 31 Oktober 2019 b. Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 610 / 633 /SPM-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Oktober 2019 c. Checklist Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang & Jasa (SPP-LS) Tanggal 30 Oktober 2019 d. Surat Rekomendasi Nomor : 610 / 186 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Oktober 2019 e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Anggaran Nomor : 610 / 187 tanggal 30 Oktober 2019 f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Dana-LS Nomor : 610 / 188 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Oktober 2019 g. Surat Pengantar SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610 / 186 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Oktober 2019 h. Ringkasan SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610 / 186 / SPP-LS/ SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Oktober 2019 i. Rincian Penggunaan Dana SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/186/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Oktober 2019 j. Nota Dinas Pengajuan SPP Pembayaran angsuran pertama fisik 50% Nomor : 610 / 947 / ND / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 k. Kwitansi pembayaran angsuran pertama fisik 50 % Nomor : 610 / 945 / KWI / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 l. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Proyek Nomor : 610 / 942 / BAK / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 m. Nota Pencairan Dana (NPD) Nomor : 610 / 946 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 n. Berita Acara Pembayaran Nomor : 610 / 943 / BAP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 o. Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : 610 / 948 / BAPP / SDA / DPUPR /2019 tanggal 28 Oktober 2019 p. Berita Acara Serah Terima Pertama Pekerjaan Nomor : 610 / 944 / BASTP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 q. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 610 / 941 / BA.PEM / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 28 Oktober 2019 3) Dokumen Pencairan Dana Pembayaran Langsung Angsuran Kedua Fisik 75,70 %, terdiri dari : a. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 05736/BUD/2019 tanggal 13 Desember 2019 b. Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 610 / 910 / SPM-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 12 Desember 2019 c. Checklist Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang & Jasa (SPP-LS) Tanggal 12 Desember 2019 d. Surat Rekomendasi Nomor : 610 / 274 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 12 Desember 2019 e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Anggaran Nomor : 610 / 275 tanggal 12 Desember 2019 f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Dana-LS Nomor : 610 / 276 tanggal 12 Desember 2019 g. Surat Pengantar SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/274/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 12 Desember 2019 h. Ringkasan SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/274/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 12 Desember 2019 i. Rincian Penggunaan Dana SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/274/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 12 Desember 2019 j. Nota Dinas Pengajuan SPP Pembayaran angsuran kedua fisik 75,70 % Nomor : 610 / 1793 / ND / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 k. Nota Pencairan Dana (NPD) Nomor : 610 / 1792 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 l. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Proyek Nomor : 610 / 1788 / BAK / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 m. Berita Acara Pembayaran Nomor : 610 / 1789 / BAP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 n. Berita Acara Serah Terima Pertama Pekerjaan Nomor : 610 / 1790 / BASTP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 o. Kwitansi Pembayaran angsuran kedua fisik 75,70 % Nomor : 610 / 1791 / KWI / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2019 p. Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : 610/1694/BAPP/SDA/DPUPR/2019 tanggal 11 Desember 2019 q. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 610 / 1787 / BA.PEM / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 11 Desember 2021 r. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 02/BAPP-DJB/XII/2019 tanggal 09 Desember 2019 s. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Nomor : 02/BAKP-DJB/KYP-XII/2019 tanggal 05 Desember 2019 t. Foto kopi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tanggal 27 September 2019 u. Foto kopi rekening Koran Bank 9 Jambi Nomor rekening 101245403 atas nama KYNDO PERKASA CV 4) Dokumen Pencairan Dana Pembayaran Langsung Angsuran Ketiga 95 %, terdiri dari : a. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 07194/BUD/2019 tanggal 31 Desember 2019 b. Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 610/1379/SPM-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 c. Foto kopi Daftar Pelaksanaan Anggaran d. Checklist Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang & Jasa (SPP-LS) Tanggal 31 Desember 2019 e. Surat Rekomendasi Nomor : 610/319/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Anggaran Nomor : 610 / 319 / SPP-LS / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 g. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Dana-LS Nomor : - tanggal 30 Desember 2019 h. Surat Pengantar SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/319/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 i. Ringkasan SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/319/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 j. Rincian Penggunaan Dana SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/319/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 k. Nota Dinas Pengajuan SPP Pembayaran angsuran pertama Nomor : 610 / 2011 / ND / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 l. Nota Pencairan Dana (NPD) Nomor : 610 / 2010 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 m. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Proyek Nomor : 610 / 2006 / BAK / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 n. Berita Acara Pembayaran Nomor : 610 / 2007 / BAP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 o. Berita Acara Serah Terima Pertama Pekerjaan Nomor : 610 / 2008 / BASTP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 p. Kwitansi Pembayaran Angsuran Pertama Nomor : 610 / 2009 / KWI / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 q. Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : 610 / 2012 / BAPP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 r. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 610 / 2005 / BA.PEM / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 s. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Nomor : 03 / BAKP-DJB / KYP-XII / 2019 tanggal 27 Desember 2019 t. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 03 / BAPP-DJB / XII / 2019 tanggal 27 Desember 2019 u. Foto kopi rekening Koran Bank 9 Jambi Nomor rekening 101245403 atas nama KYNDO PERKASA CV 5) Dokumen Pencairan Dana Pembayaran Langsung Angsuran Terakhir 5 %, terdiri dari : a. Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 07195 / BUD / 2019 tanggal 31 Desember 2019 b. Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 610/1387/SPM-LS/SDA/DPUPR/2019 c. Checklist Penelitian Kelengkapan Dokumen SPP Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang & Jasa (SPP-LS) tanggal 31 Desember 2019 d. Surat Rekomendasi Nomor : 610/320/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Anggaran Nomor tidak ada tanggal 30 Desember 2019 f. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penggunaan Dana-LS Nomor tidak ada tanggal 30 Desember 2019 g. Surat Pengantar SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/320/SPP- LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 h. Ringkasan SPP LS Barang dan Jasa Nomor : 610/320/SPP-LS/SDA/DPUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019 i. Rincian Penggunaan Dana SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 610 / 2019 / ND / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 j. Nota Dinas Pengajuan SPP Pembayaran angsuran terakhir Nomor : 610 / 2019 / ND / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 k. Nota Pencairan Dana (NPD) Nomor : 610 / 2018 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 l. Berita Acara Kemajuan Pekerjaan Proyek Nomor : 610 / 2014 / NPD / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 m. Berita Acara Pembayaran Nomor : 610 / 2015 / BAP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 n. Berita Acara Serah Terima Terakhir Pekerjaan Nomor : 610 / 2016 / BATP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 o. Kwitansi Pembayaran Angsuran Terakhir Nomor : 610 / 2017 / KWI / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 p. Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan Nomor : 610 / 2020 / BAPP / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 q. Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Nomor : 610 / 2013 / BA.PEM / SDA / DPUPR / 2019 tanggal 30 Desember 2019 r. Jaminan Pemeliharaan dari PT. Asuransi Jasaraharja Putera No.Bond : 121001104121903744 tanggal 27 Desember 2019 s. Foto kopi rekening Koran Bank 9 Jambi Nomor rekening 101245403 atas nama KYNDO PERKASA CV t. Foto kopi Dokumen Pelaksanaan Anggaran u. Foto/Gambar Dokumentasi hasil pekerjaan v. Berita Acara Hasil Pemeriksaan Administratif Nomor : 48 / PPHP-AIR / DPUPR / 2019 tanggal 27 Desember 2019 6)Laporan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Paket Pekerjaan Rehabilitasi Irigasi Melawai tahun anggaran 2019 7) Laporan realisasi penyerapan dana dan capaian output kegiatan dana alokasi khusus fisik tahun anggaran 2019, Tanggal 9 April 2020 8) Rekapitulasi Surat Perintah Pencairan Dana Daerah (SP2D) atas pengunaan dana alokasi khusus fisik bidang irigasi Tahap 1 tahun anggaran 2019, Tanggal 16 Oktober 2019 9) Laporan realisasi penyerapan dana dan capaian output kegiatan dana alokasi khusus penugasan bidang irigasi tahap 1 tahun anggaran 2019, Tanggal 16 Oktober 2019 10) Surat Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Barat perihal penyampaian hasil reviu laporan realisasi penyerapan dana atau capaian output DAK Fisik penugasan bidang irigasi tahap I tahun 2019, Nomor : 700 / 1988.1 / Isp / 2019 tanggal 17 Oktober 2019 11) Daftar Kontrak Kegiatan DAK Penugasan Bidang Irigasi, tanggal 22 Juli 2019 12) Laporan realisasi penyerapan dana dan capaian output kegiatan dana alokasi khusus fisik tahun anggaran 2018, tanggal 01 April 2019 13) Surat Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Barat perihal penyampaian hasil reviu laporan realisasi penyerapan dana atau capaian output DAK Fisik penugasan bidang irigasi tahun sebelumnya (tahun 2018), Nomor : 700 / 1243 / Isp Tanggal 21 Juni 2019 14) Rekapitulasi Surat Perintah Pencairan Dana Daerah (SP2D) atas pengunaan dana alokasi khusus fisik bidang irigasi Tahap 2 tahun anggaran 2019, 13 Desember 2019 15) Laporan realisasi penyerapan dana dan capaian output kegiatan dana alokasi khusus penugasan bidang irigasi tahap 2 tahun anggaran 2019, 13 Desember 2019 16) Surat Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Barat perihal penyampaian hasil reviu laporan realisasi penyerapan dana dan capaian output DAK Fisik penugasan bidang irigasi tahap II tahun 2019, Nomor : 700 / 2268 / Isp, Tanggal 13 Desember 2019 Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang perubahan atas keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat nomor : 1227/Kep.Bup/BPKAD/2018 tentang bendahara umum daerah dan kuasa bendahara umum daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019, Nomor : 24 / Kep.Bup / BKAD / 2019 Tanggal 16 Januari 2021 17) Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang perubahan atas Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 1227/Kep.Bup/BPKAD/2018 tentang Bendahara Umum Daerah dan Kuasa Bendahara Umum Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2019, Nomor : 24/Kep.Bup/BKAD/2019 tanggal 16 Januari 2019 18) Dokumen Penawaran dari CV. Cahaya Bintang Arasy Nomor : 01 / SP-CBA / JBI / VII / 2019tanggal 8 Juli 2019 19) Dokumen Penawaran dari CV. Bolin Nomor : 102 / BL-TJB / VII / 2019 tanggal 6 Juli 2019 20) Dokumen Penawaran dari CV. Kyndo Perkasa Tanggal 8 Juli 2019 21) Dokumen Penawaran dari CV. Eksi Citra Lestari Nomor : 25 / ECL.JBI / VII / 2019 22) Surat Tugas Pokja Pemilihan XIV Nomor : 050 / 47 / PBJ / SP / 2019 tanggal 25 Juni 2019 23) Surat Kepala Subbagian Pengelolaan LPSE Kabupaten Tanjung Jabung Barat perihal pengumuman gangguan teknis Nomor : 050 / 49 / LPSE / 2019 tanggal 5 Juli 2019 24) Spesifikasi Teknis Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai Kab. Tanjung Jabung Barat tahun anggaran DAK 2019 25) Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai tahun anggaran 2019 26) Peta Daerah Irigasi Melawai 27) Dokumen Pemilihan untuk Pengadaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai Nomor : 69/KONTRUKSI-DPUPR/POKJA-XIV/2019 tanggal 28 Juni 2019 28) Foto kopi (telah dilegalisir) Sertifikat ahli pengadaan barang/jasa pemerintah atas nama ILMARDI, S.E. Tanggal 20 Mei 2015 29) Foto kopi (telah dilegalisir) Sertifikat ahli pengadaan nasional atas nama YULMASRIL, S.T. Tanggal 19 April 2012 30) Foto kopi (telah dilegalisir) Sertifikat ahli pengadaan nasional atas nama ANDRI, A.Md.Kom. Tanggal 16 Januari 2012 31) Foto kopi (telah dilegalisir) Sertifikat ahli pengadaan nasional atas nama HENDRO SAPUTRO, A.Md. Tanggal 22 Nopember 2013 32) Sertifikat ahli pengadaan nasional atas nama KHAIRUL ANWAR, S.E. Tanggal 17 Oktober 2017 33) Berita Acara Evaluasi Penawaran Nomor : BAEP-69 / KONTRUKSI-DPUPR/POKJA-XIV/2019 tanggal 10 Juli 2019 34) Keputusan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Perubahan Keputusan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor : 050/17/PBJ/S.Kep/2019 tentang Penetapan Anggota Kelompok Kerja Pemilihan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Nomor : 050 / 32 / PBJ / S.Kep / 2019 tanggal 26 April 2019 35) Keputusan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Perubahan Keputusan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor : 05/18/PBJ/S.Kep/2019 tentang Pembentukan Kelompok Kerja Pemilihan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 050 / 33 / PBJ / S.Kep / 2019tanggal 26 April 2019 36) Summary Report tender Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai Kode Tender 3242290 37) Foto kopi Penetapan Pokmil XIV Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kab. Tanjab Barat nomor : 3242290/PENETAPAN/PBJ/2019 tentang Pemenang tanggal 11 Juli 2019 38) 1 (satu) lembar daftar hadir pembuktian kualifikasi tanggal 10 Juli 2019 39) 2 (dua) lembar lampiran pembuktian kualifikasi peserta CAHAYA BINTANG ARASY CV tanggal 10 Juli 2019, berikut dengan 1 (satu) lembar Surat Kuasa, tanggal 09 Juli 2019 40) 2 (dua) lembar lampiran pembuktian kualifikasi peserta CV. EKSI CITRA LESTARI tanggal 10 Juli 2019, berikut dengan 1 (satu) lembar Surat Kuasa nomor : 25/ ECL.JBI/SK/VII/2019 tanggal 10 Juli 2019; disita tanggal 9 Juli 2021 41) 2 (dua) lembar lampiran pembuktian kualifikasi peserta CV. BOLIN tanggal 10 Juli 2019 42) 4 (empat) lembar Surat Perjanjian Sub Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai antara AHMAD MUSLIM dengan KHARNANO nomor : SPK/001/Jbi/VII/2019 tanggal 24 Juli 2019 beserta 1 (satu) lembar fotocopy kuantitas dan harga 43) 3 (tiga) lembar Rekening Koran Bank 9 Jambi cabang Utama periode 01-01-19 s/d 31-12-19 dengan nomor rekening 101245403 atas nama KYNDO PERKASA CV. 44) Surat Perjanjian antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan CV. Karina Graha Konsultan nomor : 610/59/KONT/PPK-PERC-SDA/DPUPR/2017 tanggal 2 Agustus 2017 berikut dengan Syarat-Syarat Khusus Kontrak (SSKK) dan Syarat ? Syarat Umum Kontrak (SSUK) 45) Surat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kab. Tanjab Barat kepada Direktur CV. Karina Graha Konsultan nomor : 610/58/SPPBJ/PPK-PERC-SDA/DPUPR/2017 tanggal 2 Agustus 2017 perihal penunjukan penyedia barang/jasa untuk pelaksanaan pekerjaan jasa konsultasi perencanaan teknis peningkatan/rehab jaringan daerah irigasi melawai kec. Tungkal Ulu 46) Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) nomor : 610/60/SPMK/PPK-PERC-SDA/DPUPR/2017 tanggal 2 Agustus 2017 47) Surat Direktur CV. Karina Graha Konsultan nomor : 47/KRN/JBI/VII/2017 tanggal 18 Juli 2017 perihal penawaran pekerjaan teknis peningkatan/rehab jaringan daerah irigasi melawai kec. Tungkal Ulu 48) Rekapitulasi Klarifikasi dan Negoisasi Biaya Unit Layanan Pengadaan Kab. Tanjab Barat kelompok kerja 14 Perubahan DPUPR tahun anggaran 2017 49) Rekapitulasi Biaya RAB (Rencana Anggaran Biaya) Perencanaan Teknis Peningkatan / Rehab Jaringan Daerah Irigasi Melawai dari CV. Karina Graha Konsultan tanggal 18 Juli 2017 50) RAB (Rencana Anggaran Biaya) Perencanaan Teknis Peningkatan /Rehab Jaringan Daerah Irigasi Melawai dari CV. Karina Graha Konsultan 51) Kerangka Acuan Kerja (KAK) pekerjaan Perencanaan Teknis Peningkatan / Rehab Jaringan Daerah Irigasi Melawai kec. Tungkal Ulu 52) Berita Acara Serah Terima Pekerjaan nomor : 182 / BASTP / PPK-PERC-SDA / DPUPR /2017 tanggal 30 Agustus 2017 53) 2 (dua) lembar Bukti Penerimaan Negara (Penerimaan Pajak) tanggal 20 September 2016 atas nama wajib pajak KARINA GRAHA KONSULTAN 54) 2 (dua) lembar cetakan kode billing atas nama wajib pajak KARINA GRAHA KONSULTAN 55) 1 (satu) berkas surat pengantar permohonan rekomendasi usulan kegiatan DAK Fisik Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019 tanggal 23 April 2018 56) 4 (empat) lembar Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor : 600/25/DPUPR/2019 tanggal 20 Februari 2019 tentang petugas pelaksana kegiatan peningkatan jaringan daerah irigasi rawa (DAK) Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 57) Foto kopi Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor : 600/56/DPUPR/2019 tanggal 05 Maret 2019 tentang Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan kegiatan peningkatan jaringan daerah irigasi rawa Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 58) Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat nomor : 1/Kep.Bup/BPKAD/2019 tanggal 2 Januari 2019 tentang Pejabat Pengguna Anggaran/Pengguna Barang, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran PPKD dan Bendahara Penerimaan PPKD pada sekretariat daerah, sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Badan dan kantor dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 59) Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak tahun 2019 60) 1 (satu) berkas dokumen Surat Perintah Kerja nomor : 610/14/SPK/KONS-PGWS/PL/DPUPR/2019 tanggal 19 Juli 2019 antara Pejabat Pembuat Komitmen Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Penyedia CV. ELSANA CIPTA PRIMA untuk Pekerjaan Pengawasan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai 61) 1 (satu) lembar Data Personalia (Tenaga Ahli tetap badan usaha) CV. Elsana Cipta Prima 62) 1 (satu) berkas dokumen Company Profile CV. Elsana Cipta Prima 63) 1 (satu) berkas Dokumen Penawaran Pekerjaan Jasa Konsultasi Pengawasan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai CV. Elsana Cipta Prima 64) 1 (satu) berkas backup perhitungan volume pekerjaan (final quantity) 100,00% Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai 65) 1 (satu) berkas Profil Perusahaan CV. Elsana Cipta Prima 66) 1 (satu) berkas Dokumen Rencana Anggaran Biaya (RAB)/Engineering Estimate (EE) pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai tahun anggaran 2019 Tahun 2018 67) 1 (satu) berkas Dokumen Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai tahun anggaran 2019 tanggal Juni 2019 68) 1 (satu) berkas Gambar Rencana pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai 69) 1 (satu) berkas Spesifikasi Teknis pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai 70) 1 (satu) berkas Surat Perjanjian Kerja antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan CV. KYNDO PERKASA Nomor : 610/03/KONT/KONS-PPK-AIR/DPUPR/ 2019 tanggal 19 Juli 2019 71) 1 (satu) berkas Dokumen Amandemen / Addendum Kontrak ke-I Nomor : 610/03/ADD/KONT/KONS-PPK-AIR/DPUPR/2019 tanggal 07 November 2019 72) 1 (satu) berkas Justifikasi Teknis Penambahan Waktu Pelaksanaan Tanggal 31 Oktober 2019 73) 1 (satu) berkas Laporan Kemajuan Pekerjaan 100% 19 Juli 2019 s/d 27 Desember 2019 74) 1 (satu) berkas Laporan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Paket Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai Tahun Anggaran 2019 75) 1 (satu) berkas Asbuild Drawing Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai tahun anggaran 2019 (DAK) 76) 1 (satu) berkas Foto Dokumentasi Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Melawai tahun anggaran APBD (DAK)-2019 77) 1 (satu) lembar Foto kopi Kartu Tanda Penduduk atas nama EDI SUNARDI NIK : 1506022401840002 tanggal 15 Januari 2012 78)1 (satu) lembar Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil menjadi pegawai negeri sipil atas nama EDI SUNARDI, S.T. Nomor : 821/092/2013/BKD tanggal 29 April 2013 79) 1 (satu) lembar Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang mutasi pegawai aparatur sipil Negara dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas nama EDI SUNARDI, S.T. Nomor : 624/Kep.Bup/BKPSDM/2019 tanggal 23 April 2019 80) 1 (satu) lembar Foto kopi Surat Perintah Pelaksana Tugas atas nama EDI SUNARDI, S.T. Nomor : 800/18/ BKPSDM tanggal 24 April 2019 81) 1 (satu) lembar Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang mutasi pegawai aparatur sipil Negara dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas nama EDI SUNARDI, S.T. Nomor : 4/Kep.Bup/BKPSDM/2020 tanggal 6 Januari 2020 82) 5 (lima) lembar Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang perubahan kedua atas keputusan bupati Tanjung Jabung Barat nomor : 11/Kep.Bup/BPKAD/2019 tentang Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 Nomor : 646/Kep.Bup/BKAD/ 2019 tanggal 30 April 2019 83) 5 (lima) lembar Foto kopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 Nomor : 11/Kep.Bup/BKAD/2019 tanggal 10 Januari 2019 84) 4 (empat) lembar Foto kopi Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 600/65/DPUPR/2019 tentang Perubahan Keempat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 600/15/DPUPR/2019 tentang Pejabat Pembuat Komitmen Bidang Bina Marga, Cipta Karya, Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi dan Sumber Daya Air serta Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 tanggal 29 April 2019 85) 1 (satu) lembar gambar/foto penandatanganan kontrak Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain An. AHMAD MUSLIM, S.E., Bin AMIRULLAH 7. Membebankan Terdakwa EDI SUNARDI, S.T. Bin RACHMAN membayar biaya perkara sebesar Rp.10.000.- (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 19 Oktober 2022 |
Tanggal Dibacakan | 19 Oktober 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada