- Penyitaan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Surabaya nomor 1840/Pen.Pid/2022/PN.Sby tanggal 21 Juni 2022:
- Surat Pengantar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Surabaya Kaliasin Nomor: B.0824.KC.IX.LYN/02/2021 tanggal 4 Februari 2021 hal:
- Dokumen Mutasi Harian PT Sieraf Teknik Perkasa No Rekening 0096.01.001326. 30.9 periode 1 Januari 2011 s.d 31 Desember 2014;
- Salinan Dokumen Pembukaan Rekening PT Sieraf Teknik Perkasa yang berisi tentang: register pembukaan/perubahan rekening giro, kartu contoh tanda tangan a.n SIRKE SISWOYO dan ARIF BUDI DARMAWAN, laporan kunjungan nasabah, lampiran laporan kunjungan nasabah, formulir pembukaan rekening, surat permohonan pembukaan rekening giro BRI, surat kuasa khusus, surat perjanjian, kartu keluarga, KTP, SIUP kecil, Tanda Daftar Perusahaan Perseroan Terbatas, Surat Keterangan Terdaftar, NPWP, Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak, Surat Pemberitahuan Nomor Kode Seri Faktur Pajak, Akta Pendirian Perseroan Terbatas ?PT. SIERAF TEKNIK PERKASA? Nomor 7 tanggal 18 Oktober 2006 oleh Notaris GUNAWAN WIBISONO, S.H.
- Surat PT Bank Jatim Nomor:0060./36PKU/PKP/PJK/Srt tanggal 3 Februari 2021 hal Penyampaian Permintaan Data Wajib Pajak PT Sieraf Teknik Perkasa No Rekening 0011239820 yang berisi:
- Salinan Dokumen Pembukaan Rekening PT Sieraf Teknik Perkasa yang terdiri dari: Formulir Permohonan Pembukaan Rekening Baru Perusahaan / Instansi, Kartu Tanda Pengenal Tanda Tangan Pemegang Rekening PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, KTP, NPWP, SIUP Kecil, Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional, Tanda Daftar Perusahaan Perseroan Terbatas, Surat Keterangan Domisili Usaha, Keputusan Menteru Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-05142.AH.01.01.Tahun 2009;
- Dokumen Mutasi Harian PT Sieraf Teknik Perkasa No Rekening 0011239820 periode 1 Januari 2011 s.d 31 Desember 2014.\;
- Surat Bank BCA No. 129/PRC-IBK/2021 tanggal 25 Februari 2021 Laporan Informasi Mutasi atas rekening:
- Arief Budi Darmawan No 06720219202 periode 1 Jan 2011 s.d 31 Des 2014;
- Sirke Siswoyo No 0210129779 periode 1 Jan 2011 s.d 31 Des 2014;
- Penyitaan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Surabaya nomor 750/Pen.Pid/2021/PN.Sby tanggal 15 Maret 2021:
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000055 tanggal 30-05-2011, kuitansi, delivery order, Berita Acara dan Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000081 tanggal 12-09-2011, kuitansi, Berita Acara dan Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000082 tanggal 12-09-2011, kuitansi, delivery order, Berita Acara dan Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000083 tanggal 12-09-2011, delivery order, Berita Acara dan Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000098 tanggal 28-11-2011, kuitansi, delivery order, Berita Acara dan Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000051 tanggal 19-04-2012, kuitansi, invoice, delivery order, dan Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000052 tanggal 19-04-2012, kuitansi, invoice,delivery order, dan Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000104 tanggal 20-11-2012, kuitansi, invoice, berita acara dan delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000105 tanggal 20-11-2012, kuitansi, invoice, delivery order dan berita acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000106 tanggal 20-11-2012, kuitansi, invoice, delivery order dan berita acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000107 tanggal 20-11-2012, kuitansi, invoice, berita acara dan delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000108 tanggal 20-11-2012, kuitansi, invoice, delivery order dan berita acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000113 tanggal 05-12-2012, kuitansi, invoice dan delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-14.13592280 tanggal 11-03-2014, kuitansi, invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-14.13592281 tanggal 11-03-2014, invoice, delivery order, kuitansi;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-14.13592282 tanggal 11-03-2014, kuitansi, invoice, delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-14.13592283 tanggal 11-03-2014, kuitansi, invoice, delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.001-14.27596318 tanggal 28-05-2014, kuitansi, invoice, delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.001-14.27596319 tanggal 28-05-2014, kuitansi, invoice, delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.001-14.27596320 tanggal 28-05-2014, kuitansi, invoice, delivery order;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.900-13.79322884 tanggal 30-07-2013, invoice, delivery order, berita acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.900-13.79322885 tanggal 30-07-2013, kuitansi, invoice, delivery order, berita acara;
- Fotokopi Bukti Lapor, SPT dan Daftar PPN Masukan PPN Masa Maret 2011 Pembetulan 1;
- Fotokopi Bukti Lapor, SPT dan Daftar PPN Masukan PPN Masa April 2011 Pembetulan 1;
- Fotokopi Bukti Lapor, SPT dan Daftar PPN Masukan PPN Masa Desember 2012 Pembetulan 2;
- Fotokopi Bukti Lapor, SPT dan Daftar PPN Masukan PPN Masa Januari 2014 Pembetulan 2;
- Fotokopi Bukti Lapor, SPT dan Daftar PPN Masukan PPN Masa Februari 2015 Normal;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000006 tanggal 25-01-2011, bukti transfer, kuitansi, Invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000027 tanggal 29-03-2011, bukti transfer, kuitansi, Invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000030 tanggal 04-04-2011, kuitansi, Invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000029 tanggal 04-04-2011, bukti transfer, kuitansi, Invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.900-13.79322894 tanggal 26-10-2013 bukti transfer, kuitansi, invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.002-14.21001545 tanggal 12-10-2014 bukti transfer, kuitansi, invoice, delivery order, Berita Acara;
- Fotokopi Invoice No. 017/INV/STP/IV/2013 tanggal 01-05-2013, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 139/BA/TPM/UBOHBLT/2013, Surat Penyerahan Pekerjaan, Formulir Kiriman Uang dan Bilyet Giro;
- Fotokopi Invoice No. 036/INV/STP/VI/2014 tanggal 09-06-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 313/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Pemindahan Uang, Bilyet Giro no. BQ574357 dan Lampiran Giro no. BQ574357;
- Fotokopi Invoice No. 041/INV/STP/VII/2014 tanggal 21-07-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 400/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Pemindahan Uang, Bilyet Giro No. BQ574370 dan Lampiran Giro No. BQ574370;
- Fotokopi Invoice No. 057INV/STP/IX/2014 tanggal 23-09-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 704/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Penyerahan Pekerjaan, Pemindahan Uang, Bilyet Giro No. BU940081 dan Lampiran Giro No.BU940081;
- Fotokopi Invoice No. 060/INV/STP/IX/2014 tanggal 29-09-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 705/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Permintaan Mulai Kerja, Pemindahan Uang, Bilyet Giro No. BU940083 dan Lampiran Giro No.BU940083;
- Fotokopi Invoice No. 058/INV/STP/IX/2014 tanggal 23-09-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 705/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Penyerahaan Pekerjaan, Pemindahan Uang, Bilyet Giro No. BU940083 dan Lampiran Giro No.BU940083;
- Fotokopi Invoice No. 061/INV/STP/X/2014 tanggal 09-10-2014, Berita Acara Penyerahan Pekerjaan/Jasa No. 856/BA/TPM/UBOHBLT/2014, Surat Penyerahaan Pekerjaan, Pemindahan Uang, Bilyet Giro No. BU940100 dan Lampiran Giro No. BU940100;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.000-14.13592290 tanggal 10 April 2014;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.000-14.13592289 tanggal 10 April 2014;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.000-14.13592292 tanggal 12 Mei 2014;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.000-14.13592291 tanggal 16 Mei 2014;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.002-14.21001538 tanggal 14 Agustus 2014;
- Fotokopi Bukti Pembayaran, Berita Acara Pemeriksan Pengadaan Barang dan Jasa, Berita Acara Serah terima Barang/Selesai Pekerjaan,Surat Perintah Kerja, Lampiran Surat Perintah Kerja, Invoice dan Faktur Pajak No. 010.002-14.21001537 tanggal 14 Agustus 2014;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000055 tanggal 09 Mei 2012, Payment Slip, Kuitansi, Invoice, Delivery Order, Purchase Order, Purchase Requisiton (Maintenace Supply), Rekening Koran Mizuho;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000066 tanggal 18 Mei 2012, Payment Slip, Kuitansi, Invoice,Berita Acara, Work Order (contractor) Rekening Koran Mizuho;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.900-13.79322895 tanggal 01 Nopember 2013, Payment Slip, Invoice, Kuitansi, Delivery Order, Rekening Koran Mizuho;
- Fotokopi Invoice No. 030/STP.INV/III/2012 TANGGAL 15-03-2012, Payment Slip, Kuitansi, Delivery Order, Purchase Order, Purchase Requisiton (Maintenace Supply), Rekening Koran Mizuho;
- Fotokopi Laporan Pelaksanaan Kunjungan (Visit) Nomor: Lap-338.WPJ.30/KP.0809/2019 tanggal 9 April 2019;
- Fotokopi Surat Tugas Nomor ST-865/WPJ30/KP.08/2019 tanggal 8 April 2019;
- Fotokopi Surat Pendaftaran WP Badan PT TUBAGUS PUTRA MANDIRI Nomor S-151/WPJ.04/KP.1103/PDFT/1997 tanggal 03-04-1997 beserta lampiran KTP Pengurus, Surat Kuasa, KArtu Keluarga Pengurus, Formulir Pemutakhiran Data Wajib Pajak Badan PT Tubagus Putra Mandiri tanggal 20-08-1997, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Keterangan Domisili Perusahaan, Kartu NPWP PT Tubagus Putra Mandiri, Surat Kuasa Khusus Mengurus Pendaftaran Wajib Pajak;
- Fotokopi Surat Permohonan Pengukuhan PKP Badan Nomor S-236/WPJ.04/KP.1103/PKP/1997 tangggal 03-09-1997;
- Fotokopi Laporan Pemeriksaan Sederhana Lapangan Pengukuhan sebagai PKP Badan Nomor Lap-846/WPJ.04/KP.1107/1997 tanggal 3 September 1997 beserta lampiran Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak,KTP Pengurus, KTP Kuasa , Akte Pendirian PT Tubagus Putra Mandiri Nomor 2 tanggal 30 Januari 1997;
- SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan PT Tubagus Putra Mandiri NPWP 01.762.006.3-016.000 tahun pajak 2012 beserta lampirannya;
- SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan PT Tubagus Putra Mandiri NPWP 01.762.006.3-016.000 tahun pajak 2013 beserta lampirannya;
- SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan PT Tubagus Putra Mandiri NPWP 01.762.006.3-016.000 tahun pajak 2014 beserta lampirannya;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000021 tanggal 14 Maret 2011, Payment Journal, Kuitansi, Invoice,Delivery Order, Purchase Order, Goods Received note, Application Detail;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000014 tanggal 14 Februari 2011, Payment journal, Kuitansi, Invoice, Delivery Order, Purchase Order, Good Received Note;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-11.00000013 tanggal 10 Februari 2011, Payment journal, Kuitansi, Invoice, Delivery Order, Purchase Order, Good Received Note, Application Detail;
- Invoice, Certificate of Completion, Berita Acara,Final Inspection Report, Daily Activity, Purchase Order, Goods Received Note;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000118 tanggal 19 Desember 2012, Payment Voucher, Kuitansi, Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000119 tanggal 19 Desember 2012, Certificate of Completion , Berita Acara, Invoice;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.00000120 tanggal 19 Desember 2012, Final Inspection Report, Daily Activity, Purchase Order, Goods Received Note, Invoice, Kuitansi, Certificate Of Completion, Berita Acara, Purchase Order, Application Detail;
- Fotokopi Faktur Pajak No. 010.000-12.000000096 tanggal 10 Oktober 2012, Payment Verification Sheet-PVS, Kuitansi, Invoice, Delivery Order, Purchase Order, Goods Received Note, Application Detail;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.000-11.00000093 tanggal 24 Oktober 2011, Account Statement, Request Payment , Kuitansi, Invoice, Certificate of Completion , Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.000-12.00000092 tanggal 01 Oktober 2012, Account Statement, Request Payment, Kuitansi, Invoice, Certificate of Completion , Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.000-12.000000109 tanggal 12 Oktober 2012, Account Statement, Request Payment, Kuitansi, Invoice, Certificate of Completion , Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.000-13.79322898 tanggal 04 Desember 2013, Account Statement, Request Payment, Kuitansi, Invoice, Certificate of Completion ,Working of Completion, Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.900-13.79322899 tanggal 04 Desember 2013, Account Statement, Request Payment, Kuitansi, Invoice, Certificate of Completion , Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.002-14.21001539 tanggal 09 Oktober 2014, Account Statement,Purchase Order,Kuitansi Request Payment, Invoice,Certificate of Completion, Delivery Order,Change Order, Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.001-14.27596327 tanggal 18 Juli 2014, Account Statement,Request Payment, Kuitansi Payment,Invoice,Service Received Note,Purchase Order;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.000-14.13592269 tanggal 15 Januari 2014, Account Statement,Request Payment, Kuitansi Payment,Invoice, Certificate of Completion, Working of Completion, Delivery Order, Purchase Order;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.900-13.79322897 tanggal 04 November 2013,Statement of account,Request Payment,Kuitansi,Invoice ,Certificate of Completion ,Delivery Order,Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.900-13.79322892 tanggal 23 September 2013,Statement of account, Request Payment, Kuitansi, Invoice, Delivery Order,Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.900-13.79322879 tanggal 21 Mei 2013, Statement of account, Request Payment, Kuitansi,Invoice, Certificate of Completion,Contract Perfomance Report,Service Contract;
- Fotokopi Faktur Pajak Nomor 010.900-13.79322872 tanggal 09 Mei 2013,Statement of account, Request Payment,Kuitansi,Invoice, Certificate of Completion, Contract Perfomance Report,Service Contract;
- Fotokopi Payment Register, Aplikasi setoran Mandiri, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Kuitansi, Invoice, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kedua, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kedua, Surat Pernyataan, Surat Perjanjian;
- Fotokopi Payment Register, Lembar Verifikasi, Aplikasi setoran Mandiri Permintaan Pembayaran,Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kesatu, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kesatu, Invoice, Kuitansi, Laporan Progres Mingguan, Surat Perjanjian;
- Fotokopi Payment Register, Lembar Verifikasi, Kuitansi, Permintaan Pembayaran, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kedua, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kedua, Invoice, Surat Perjanjian;
- Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Invoice, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Laporan Progres Mingguan, Surat Perjanjian;
- Document, Lembar Verifikasi , Permintaan Pembayaran, Payment Register, Payment Approval, Cleared Document, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, , Invoice, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kedua, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Kedua, Surat Perjanjian, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Kuitansi, Invoice, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kesatu, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Kesatu Laporan Progres Mingguan, Surat Perjanjian;
- Fotokopi Payment Register , Formulir Kiriman Uang, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Invoice, Laporan Progress Mingguan, Kuitansi, Surat Perjanjian;
- Fotokopi Payment Register , Formulir Kiriman Uang, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kedua, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kedua, Invoice, Surat Perjanjian;
- Fotokopi Payment Register , Formulir Aplikasi Setoran Mandiri, Cleared Document, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kesatu , Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kesatu, Invoice, Laporan Progress Mingguan, Surat Perjanjian, Lembar Verifikasi, Permintaan Pembayaran, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Kedua, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Kedua,Kuitansi, Invoice, Surat Perjanjian;
- Fotokopi SPT Masa PPN April 2011 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. beserta lampirannya;
- Penyitaan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Surabaya nomor 884/Pen.Pid/2021/PN.Sby tanggal 26 Maret 2021:
- Fotokopi Peraturan Menteri Keuangan No.37/PMK.03/2015 (Penunjukan PT Petrokimia Gresik sebagai Pemungut PPN);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang Berisi:
- SI 357923 TB 20110114 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 357924 TB 20110114 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Tanda Terima Penyerahan Dokumen, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1168087 TB 20130128 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Tanda Terima Penyerahan Dokumen, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1170739 TB 20130128 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Tanda Terima Penyerahan Dokumen, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1168084 TB 20130206 dan PPN (Fotokopi Kuitansi Pembayaran Denda, Faktur Pajak, Tanda Terima Penyerahan Dokumen, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi:
- SI 1185671 TB 20130225 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 1184186 TB 20130225 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1218149 TB 20130430 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 128150 TB 20130430 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order;
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1260211 TB 20130614 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 1251149 TB 20130614 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1251147 TB 20130614 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 1260207 TB 20130614 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1228652 TB 20130612 dan PPN (Fotokopi Kuitansi Denda Keterlambatan, Tanda Terima ,Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1201037 TB 20130408 dan PPN (Fotokopi Kuitansi Denda Keterlambatan, ,Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1133089 TB 20130315-2 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 1105900 TB 201300315-2 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Denda Keterlambatan PO 1133089;
- Denda Keterlambatan PO 1105900;
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1168084-2 TB 20130225 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Denda Keterlambatan PO 1168084-2;
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1251149-2 TB 20130618 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Delivery Order, Form Terima Barang);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1266259 TB 20130712 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- SI 11266260 TB 20130712 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1251488 TB 20130725 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1199167-2 TB 20131004 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Permohonan Persetujuan Tanggal Batas Penyerahan Barang, Bank Garansi. Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order, Faktur Pajak Pengganti, Tanda Terima);
- Fotokopi Bukti Kas Keluar Kas/Bank yang berisi :
- SI 1293206 TB 20131028-2 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Invoice, Kuitansi Pembayaran, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order, Tanda Terima Penyerahan Dokumen);
Putusan PN SURABAYA Nomor 1885/Pid.Sus/2022/PN Sby |
|
Nomor | 1885/Pid.Sus/2022/PN Sby |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Perpajakan |
Kata Kunci | Perubahan Ketiga atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 Tentang Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajak |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 15 September 2022 |
Lembaga Peradilan | PN SURABAYA |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua A.a Gd Agung Parnata |
Hakim Anggota | Br Hakim Anggota Hj. Widarti, Hakim Anggota Djuanto |
Panitera | Panitera Pengganti Raden Mohammad Rizal Effendi |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I 1. Menyatakan Terdakwa Arief Budi Darmawan tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?Turut serta dengan sengaja telah menggunakan faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya? dan ?Turut serta dengan sengaja tidak menyetorkan pajak yang telah dipungut sehingga dapat menimbulkan kerugian pada pendapatan negara? sebagaimana dakwaan kesatu dan kedua Penuntut Umum; 2. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun dan denda sejumlah 2 X Rp. 776.245.085,- = Rp. 1.552.490.170,- (satu milyar lima ratus lima puluh dua juta empat ratus sembilan puluh ribu seratus tujuh puluh ribu rupiah), jika Terdakwa tidak membayar denda paling lama 1 (satu) bulan sesudah putusan Pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan kemudian dilelang untuk membayar denda, dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar denda, maka Terdakwa dijatuhkan hukuman kurungan pengganti denda selama 2 (dua) bulan; 3. Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 4. Menetapkan Terdakwa tetap ditahan; 5. Menetapkan barang bukti berupa: SI 1244491 TB 20130527 dan PPN (Fotokopi Faktur Pajak, Kuitansi Pembayaran, Invoice, Order Pembelian, Form Terima Barang, Delivery Order; Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara atas nama Terdakwa Sirke Siswoyo; 6. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp.5.000,00 (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 6 Desember 2022 |
Tanggal Dibacakan | 6 Desember 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 1885/Pid.Sus/2022/PN_Sby.zip
- Download PDF
- 1885/Pid.Sus/2022/PN_Sby.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada