- Menyatakan Terdakwa Oke Sulendro Setyo Rachman, S.T., Bin Abdul Rachman, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam Dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa karenanya dari Dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa Oke Sulendro Setyo Rachman, S.T., Bin Abdul Rachman, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah secara bersama-sama dan berlanjut melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam Dakwaan Subsidair Pasal 3 jo pasal 18 Undang-Undang No. 31 tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-undang No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo. Pasal 64 KUHP;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Oke Sulendro Setyo Rachman, S.T., Bin Abdul Rachman, oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun, dan denda sejumlah Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah), dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menetapkan masa selama Terdakwa ditahan dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menyatakan Barang Bukti berupa :
- 1 (satu) bundel company profile PT. NISARA KARYA NUSANTARA; (Asli);
- 1 (satu) bundel SP2D Kegiatan Pembayaran Pekerjaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pembangunan Konstruksi Pasar Lingkungan Kecamatan No. SPK 027/071-PPK.Perindag/VIII/20217; (Asli);
- 1 (satu) bundel Berita Acara Serah Terima Hasil pekerjaan Terakhir Kegiatan Pembangunan Pasar Lingkungan; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran Pekerjaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pembangunan Konstruksi Pasar Lingkungan Kecamatan No. SPK 027/071-PPK.Perindag/VIII/20217; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran uang muka 20% Kegiatan Pembangun Pasar Lingkungan Kecamatan; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran Progres 35% Kegiatan Pembangun Pasar Lingkungan Kecamatan; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran Progres 75% Kegiatan Pembangun Pasar Lingkungan Kecamatan; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran Progres 98% Kegiatan Pembangun Pasar Lingkungan Kecamatan; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/068-PPK.Perindag/VIII/2017 tanggal 01 Agustus 2017 tentang pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi pembangunan pasar lingkungan kecamatan tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/095-PPK.Perindag/VIII/2017 tanggal 30 Agustus 2017 tentang Addendum 1 pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi pembangunan pasar lingkungan kecamatan tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/195-PPK.Perindag/XII/2017 tanggal 18 Desember 2017 tentang Addendum 2 pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi pembangunan pasar lingkungan kecamatan tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/209-PPK.Perindag/XII/2017 tanggal 28 Desember 2017 tentang Addendum 3 pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi pembangunan pasar lingkungan kecamatan tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/029-PPK.Perindag/IV/2017 tanggal 11 April 2017 tentang Pembuatan Review DED Pasar Lingkungan Kecamatan Metoda Pengadaan Langsung; (Asli) beserta 1 (satu) bundel invoice; (Asli);
- 1 (satu) bundel RKA-SKPD APBD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang TA. 2017; (fotokopi);
- 1 (satu) bundel DPA-SKPD APBD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang TA. 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kegiatan Pembangunan Pasar Lingkungan Program Peningkatan Efisiensi Perdangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang TA. 2017; (fotokopi);
- 1 (satu) bundel surat perjanjian Nomor : 027/070/-PPK.Perindag/VIII/2017 tanggal 02 Agustus 2017 tentang pelaksanaan perkerjaan pengawasan pembangunan konstruksi pasar lingkungan kecamatan tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel Gambar Perencanaan Review DED Pasar Lingkungan Kecamatan Tahun 2017; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel As Build Drawing Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01) Kota Tangerang Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel MC-0 Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01); (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel dokumen Kerangka Acuan Kerja; (Fotocopy);
- 22 (dua puluh dua) bundel dokumen Laporan Pengawasan Mingguan Pembangunan Pasar Lingkungan Kec. Periuk; (Fotocopy);
- 6 (enam) bundel dokumen Laporan Pelaksanaan Bulanan Pembangunan Pasar Lingkungan Lanjutan Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/19?SEKR/2017 tanggal 13 Januari 2017 tentang Penunjukan PPK Tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/656?SEKR/2017 tanggal 18 April 2017 tentang Penunjukan Perubahan Pertama PPTK Tahun 2017; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/2284?SEKR/2017 tanggal 25 Juli 2017 tentang Penunjukan Perubahan Kedua PPTK Tahun 2017; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/659?SEKR/2017 tanggal 18 April 2017 tentang Penunjukan Perubahan Pertama PPHP Tahun 2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Walikota Tangerang Nomor : 900/Kep.11-BPKD/2017 tanggal 3 Januari 2017 tentang Penunjukan Bendahara Tahun 2017; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/17?SEKR/2018 tanggal 3 Januari 2018 tentang Penunjukan PPK Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/18?SEKR/2018 tanggal 3 Januari 2018 tentang Penunjukan PPTK Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Nomor : 900/20?SEKR/2018 tanggal 3 Januari 2018 tentang Penunjukan PPHP Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Surat Keputusan Walikota Tangerang Nomor : 900/Kep.25-BPKD/2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang Penunjukan Bendahara Tahun 2018; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 05 September 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan Uang Muka sebesar Rp.87.963.164; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 05 September 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan Uang Muka sebesar Rp.58.055.688; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 04 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 35 % sebesar Rp.130.227.879; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 04 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 35 % sebesar Rp.7.401.625; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 21 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 75 % sebesar Rp.148.831.862; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 21 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 75 % sebesar Rp.29.766.372; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 31 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 98 % sebesar Rp.84.187.092; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 31 Desember 2017 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 98 % sebesar Rp.16.837.418; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 27 November 2018 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 1,98 % sebesar Rp.8.832.822; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 27 November 2018 a.n. PT. NISARA KARYA NUSANTARA Belanja Konstruksi Bangunan 1,98 % sebesar Rp.1.766.564; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPn tanggal 18 Oktober 2018 a.n. CV. SHABILLA MULYA UTAMA Belanja Konstruksi Bangunan sebesar Rp.100.643.768; (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen Pajak PPh Final tanggal 18 Oktober 2018 a.n. CV. SHABILLA MULYA UTAMA Belanja Konstruksi Bangunan sebesar Rp.20.128.754; (Asli);
- 1 (satu) lembar Progres Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01) Tahun 2017 MC-100; (Asli);
- 1 (satu) bundel Kemajuan Pelaksaan Pekerjaan (Addendum 2) Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01) Tahun 2017 MC-100; (Fotocopy);
- 1 (satu) bundel Laporan MC-100 Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan Periuk Lanjutan (PAS-01) Tahun 2018; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat tanda bukti setoran (BEND-17) perihal pembayaran denda keterlambatan dari PT. NISSARA KARYA NUSANTARA sebesar Rp.20.241.884,- (dua puluh juta dua ratus empat puluh satu ribu delapan ratus delapan puluh empat rupiah): (Asli);
- 1 (satu) bundel dokumen pembayaran Progres 1,98% Kegiatan Pembangun Pasar Lingkungan Kecamatan. (Asli);
- 1 (satu) Bundel Dokumen Surat perjanjian / kontrak pelaksanaan pekerjaan konsultasi pengawasan pembangunan pasar lingkungan kecamatan (PWS-01) Nomor : 027/003/PWS-01/PPK-01/DAG/2018; (Asli);
- 1 (satu) Bundel Dokumen Surat perjanjian / kontrak pelaksanaan pekerjaan konstruksi pembangunan pembangunan pasar lingkungan kecamatan (PAS-01), Nomor : 027/004/PAS-01/PPK-01/DAG/2018; (Asli);
- 1 (satu) Dokumen Surat Perjanjian /Amandemen pelaksanaan pekerjaan konstruksi pembangunan pasar lingkungan pasar lingkungan kecamatan (PAS-01) Nomor : 021/009/PAS-01/PPK-01/DAG/2018; (Asli);
- 1 (satu) Bundel Dokumen Pencairan (Kwitansi dengan jumlah Rp. 1.107.081.450); (Asli);
- 1 (satu) Bundel Nota Dinas Nomor : 900 / 1987-Bid.Dag/2018 Perihal permohonan pembayaran 100%; (Asli);
- 1 (satu) Bundel Nota Dinas Nomor : 900/2013-Bid.Dag/2018 Perihal permohonan pembayaran 100%; (Asli);
- 1 (satu) Bundel Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan Terakhir. (Asli);
- 1 (satu) lembar Surat dari Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa kepada PPK Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01) No. 027/2543-Bag.PBJ tanggal 21 Juli 2017; (Asli);
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar dari Pokja kepada Kabag PBJ No. 027/014/PAS-01/Pokja 1.1/BPBJ/2017 tentang Surat Pengantar hasil Pelelangan Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan (PAS-01); (Asli);
- 1 (satu) lembar Penetapan Pemenang dikeluarkan oleh Pokja 1.1, No. 027/012/PAS-01/Pokja 1.1/BPBJ/2017 an. PT. Nisara Karya Nusantara; (Asli);
- 1 (satu) lembar BA Hasil Pelelangan dikeluarkan oleh Pokja 1.1, No : 027/010/PAS-01/Pokja 1.1/BPBJ/2017 an. PT. Nisara Karya Nusantara; (Asli);
- 1 (satu) lembar BA Evaluasi Dokumen Penawaran dikeluarkan oleh Pokja 1.1, No : 027/009/PAS-01/Pokja 1.1/BPBJ/2017; (Asli);
- 1 (satu) bundel Summary Report Lelang Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan yg di unduh dari SPSE. (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perintah pencairan dana (SP2D) TA. 2017 nomor : 011517/LS Barang/jasa/APBD/ Disperindag/2017 berikut kelengkapannya; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perintah pencairan dana (SP2D) TA. 2017 nomor : 017924/LS Barang/jasa/APBD/ Disperindag/2017 berikut kelengkapannya; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perintah pencairan dana (SP2D) TA. 2017 nomor : 020019/LS Barang/jasa/APBD/ Disperindag/2017 berikut kelengkapannya; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perintah pencairan dana (SP2D) TA. 2017 nomor : 021633/LS Barang/jasa/APBD/ Disperindag/2017 berikut kelengkapannya; (Asli);
- 1 (satu) bundel surat perintah pencairan dana (SP2D) TA. 2017 nomor : 017348/LS Barang/jasa/APBD/ Disperindag/2018 berikut kelengkapannya; (Asli);
- 1 (satu) bundel Mutasi rekening Kas Daerah Pemerintah Kota Tangerang. (Print-out Legalisir);
- 1 (satu) Bundel Surat Kuasa Nomor : 64 Tanggal 21 Juli 2017 antara ANDI ARIFIN dengan HASIM THAMRIN dan RUSYDIANSYAH PUTRA Perihal Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Tangerang TA. 2017; (Asli);
- 1 (satu) Bundel Pembatalan Surat Kuasa Nomor : 39 Tanggal 14 September 2017 antara ANDI ARIFIN dengan HASIM THAMRIN dan RUSYDIANSYAH PUTRA Perihal Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Pasar Lingkungan Kecamatan pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Tangerang TA. 2017; (Asli)
- 1 (satu) lembar Petikan Keputusan Walikota Tangerang Nomor : 821/KEP.671-BKPP/2016 tanggal 30 Desember 2016 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang atas nama OKE SULENDRO SETYO RACHMAN, S.T
Putusan PN SERANG Nomor 39/Pid.Sus-TPK/2022/PN Srg |
|
Nomor | 39/Pid.Sus-TPK/2022/PN Srg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 9 Agustus 2022 |
Lembaga Peradilan | PN SERANG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Atep Sopandi |
Hakim Anggota | Br Hakim Anggota Heryanty Hasan, A.md. Ak., Hakim Anggota Nofalinda Arianti |
Panitera | Panitera Pengganti Fitri Ichtiyanto |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I Dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa ANDI ARIFIN Bin (Alm) ABDURRAHMAN 8. Membebani Terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 23 Desember 2022 |
Tanggal Dibacakan | 23 Desember 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 39/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Srg.zip
- Download PDF
- 39/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Srg.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
210
93