- Menyatakan Terdakwa SITI ZULAIKHA Binti MURHAN SABERAN tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa SITI ZULAIKHA Binti MURHAN SABERAN dari Dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa SITI ZULAIKHA Binti MURHAN SABERAN terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana dakwaan Subsidair.
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa SITI ZULAIKHA Binti MURHAN SABERAN oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) Tahun dan pidana denda sejumlah Rp.50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka kepada Terdakwa dikenakan hukuman pengganti berupa pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan 1/5 (satu per lima) dari pidana penjara yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan dalam tahanan kota;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) bundel berkas Surat Perintah Kerja (SPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara nomor : 02/LLG-PUSK/ DAK/PPK/Dinkes/2019, tanggal: 10 Juli 2019, pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading, Nilai SPK Rp. 4.125.577.821,- Pelaksana CV. Badali Bersaudara JI. Pembalah Batung RT 04 No 09 Kelurahan Paliwara Amuntai Tengah;
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor: 02316/SP2D/1.02.01.01/2019, tanggal 17 Juli 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab. HSU, uang sejumlah Rp. 1.237.673.346- kepada CV.Badali Bersaudara Jl. Pembalah Batung RT 04 No 09 Kelurahan Paliwara Amuntai Tengah yaitu : Pembayaran Uang Muka Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/ PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019 beserta lampirannya sebagai berikut :
- Surat Perintah Membayar tanggal 12 Juli 2019, nomor : 905/069/SPM- LS/Dinkes/2019 Yang ditandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran;
- Kwitansi Pembayaran Uang Muka Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Jull 2019, Yang ditandatangani oleh PA, PPTK, Bendahara Pengeluarandan CV. Badali Bersaudara;
- Berita Acara Pembayaran Uang Muka Nomor: 02/BAUM/LLG- PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 12 Juli 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badali Bersaudara;
- Garansi Bank (Jaminan Uang Muka) dari Bank Kalsel KCP Gerai Duta Mall Nomor 43/GDM/GBUM/19 Tanggal 11 Juli 2019, Sejumlah Rp 1.237.673.345,- yang ditandatangani oleh Kepala KCP Gerai Duta Mall;
- Surat Permohonan Uang Muka CV. Badali Bersaudara Nomor 07/CV-BB/AMT- HSU/VII/2019 Tanggal 11 Juli 2019,yang ditandatangani CV.Badali Bersaudara;
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor: 04544/SP2D/1.02.01.01/2019, tanggal 30 Oktober 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab, HSU, uang sejumlah Rp. 1.260.202 523-kepada CV. Badali Bersaudara Jl. PembalahBatung RT 04 No 09 Kelurahan Paliwara Amuntai Tengah yaitu Pembayaran Termin I Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/ PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019 beserta lampirannya sebagai berikut:
- Surat Perintah Membayar tanggal 23 Oktober 2019, nomor: 905/159/SPM-LS/Dinkes/2019; Yang di tandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran
- Kwitansi Pembayaran Termin I Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019, Yang ditandatangani oleh PA, PPTK, Bendahara PengeluarandanCV.BadaliBersaudari
- Surat Permohonan Pencairan Angsuran I CV. Badali Bersaudara Nomor 09/CV- BB/AMT HSU/X/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, yang ditandatangani CV Badali Bersaudara;
- Berita Acara Kemajuan Fisik Pekerjaan Nomor 09/FSK.I/ DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, yang ditandatangani CV.Badali Bersaudara, Konsultan Pengawas Pengelola Teknesi dan PPK
- Berita Acara Pembayaran Nomor 640/BAP.1/ LLG.02/ PUSK/DAK/PPK/Dinkes 2019 Tanggal 21 Oktober 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badall Bersaudara
- Berita Acara Hasil Pemeriksaan Pekerjaan, Nomor 21/CV.SRC/X/2019 Tanggal 21 Oktober 2019
- Backup Volume Yang ditandatangani oleh PPK, PPTK Konsultan Pengawas dan CV. Badali Bersaudara;
- Laporan Kemajuan Fisik Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kac Haur Gading Yang ditandatangani oleh Konsultan Pengawas dan CV Badali Bersaudara;
- Foto Kemajuan Fisik Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading
- Adendum Kontrak 1 Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kac. Haur Gading Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badali Bersaudara;
- Berita Acara Perubahan Volume dan Item Pekerjaan Nomor 02.ADD.01/LLG- PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 19 Juli 2019, Yang ditandatangani oleh PPK, PA, Pengelola Teknis, Konsultan Pengawas dan CV.Badali Bersaudara;
- Surat Permohonan Tambah Kurang Pekerjaan CV. Badali Bersaudara Nomor 01/CV- BB/ HSU/VII/2019 Tanggal 17 Juli 2019,
- Lampiran CCO yang ditandatangani oleh CV Badali Bersaudara.
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor: 07157/SP2D/1.02 01.01/2019, tanggal 27 Desember 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab. HSU, uang sejumlah Rp. 1.320.000.042- kepada CV. Badali Bersaudara Jl. Pembalah Batung RT 04 No 09 Kelurahan Paliwara Amuntai Tengah yaitu Pembayaran Termin II Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/ PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019 beserta lampirannya sebagai berikut :
- Surat Perintah Membayar tanggal 27 Desember 2019, nomor 905/397/SPM- LS/Dinkes/2019, Yang di tandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran;
- Kwitansi Pembayaran Termin II Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019, Yang ditandatangani oleh PA, PPTK, Bendahara PengeluarandanCV.Badali Bersaudara;
- Berita Acara Serah Terima Sementara Hasil Pekerjaan Nomor 10/PPK/BA.STSHP/DAK-LLG/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV Badali Bersaudara,
- Berita Acara Pembayaran Nomor 640/BAP.II/ LLG.02 /PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV Badali Bersaudara;
- Berita Acara Fisik Pekerjaan, Nomor 09/FSK.II/ PUSK/DAK/ PPK/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019 Yang ditandatangani oleh PPK, Konsultan Pengawas, Pengelola Teknis dan CV.Badali Bersaudara;
- Surat Selesai Pekerjaan 100% Pekerjaan CV. Badali Bersaudara Nomor 20/CV- BB/XII/AMT- HSU/2019 Tanggal 26 Desember 2019 yang ditandatangani oleh CV Badali Bersaudara;
- Permintaan Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Nomor 008/ PPK/ PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019, yang ditandatangani oleh PPK;
- Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan, Nomor 01/PPHP/LLG- PUSK/DAK/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019 Yang ditandatangani oleh PPHP dan CV Badali Bersaudara;
- Berita Acara Hasil Pemeriksaan Pekerjaan, Nomor 26/CV.SRC/X/2019 Tanggal 26 Desember 2019, dan Backup Volume Yang ditandatangani oleh PPK, PPTK, Konsultan Pengawas dan CV.Badali Bersaudara,
- Adendum Kontrak 2 Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badali Bersaudara:
- Berita Acara Perubahan Volume dan Item Pekerjaan Nomor 02.ADD.02/LLG- PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 26 November 2019, Yang ditandatangani oleh PPK, PA, Pengelola Teknis, Konsultan Pengawas dan CV.Badali Bersaudara
- Surat Permohonan Tambah Kurang Pekerjaan CV. Badali Bersaudara Nomor 02/CV- BB/ HSU/VII/2019 Tanggal 21 November 2019 dan Lampiran CCO yang ditandatangani oleh CV.Badali Bersaudara,
- Laporan BackUp Volume yang ditandatangani oleh, PPK PPTK, Konsultan Pengawas dan CV.Badali Bersaudara.
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor : 07158/SP2D/1.02.01.01/2019, tanggal 27 Desember 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab. HSU, uang sejumlah Rp. 425.319.535- kepada CV Badali Bersaudara Jl. Pembalah Batung RT 04 No 09 Kelurahan Paliwara Amuntai Tengah yaitu : Pembayaran Termin III Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesual dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/ PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019 beserta lampirannya sebagai berikut :
- Surat Perintah Membayar tanggal 27 Desember 2019, nomor : 905/398/SPM - LS/Dinkes/2019;Yang di tandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran;
- Kwitansi Pembayaran Termin III Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 02/LLG-PUSK/DAK/PPK/DINKES/2019 tanggal 10 Juli 2019, yang ditandatangani oleh PA, PPTK, Bendahara PengeluarandanCV.Badali Bersaudara;
- Berita Acara Pembayaran Pemeliharaan Nomor 12/BAPP/ PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 27 Desember 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badall Bersaudara,
- Berita Acara Penarikan Biaya Pemeliharaan Nomor 11/BAPP/ PUSK/DAK/PPK/Dinkes/2019 Tanggal 27 Desember 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV.Badali Bersaudara,
- Garansi Bank (Jaminan Pemeliharaan) dari Bank Kalsel KCP Gerai Duta Mall Nomor 96/GDM/GBPP/19 Tanggal 27 Desember 2019, Sejumlah Rp. 425.319.535, yang ditandatangani oleh Kepala KCP Gerai Duta Mall.
- 1 (satu) bundel (Foto CopyLegalisir PPK) Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor : 04312/SP2D/1.02.01.01/2019, tanggal 16 Oktober 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab. HSU, uang sejumlah Rp. 97.335.000- kepada CV. Ahmad Bersaudara Engineering yaitu Pembayaran Konsultan Perencanaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 04/PPK-PPKD- Perenc/PL/DAK.01/Dinkes/2019, tanggal : 15 April 2019 beserta lampirannya sebagai berikut :
- Surat Perintah Membayar tanggal 08 Oktober 2019, nomor : 905/150/SPM- LS/Dinkes/2019 yang di tandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran;
- Kwitansi Pembayaran Konsultan Perencanaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 04/PPK-PPKD Perenc/PL/ DAK.01/ Dinkes/2019, tanggal 15 April 2019, yang ditandatangani oleh PA, PPTK Bendahara Pengeluarandan CV. Ahmad Bersaudara Engineering yaitu: Pembayaran Konsultan Perencanaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- Surat Selesai Pekerjaan CV. Ahmad Bersaudara Engineering Nomor 11/CV.ABE/HSU/2019 Tanggal 10 Juni 2019 yang ditandatangani oleh CV. Ahmad Bersaudara Engineering;
- Permintaan Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Nomor 06/PPK/PPKD Perenc/PL/DAK.01/Dinkes/2019 Tanggal 10 Juni 2019, yang ditandatangani oleh PPK
- Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan, Nomor 01/PPHP-Perenc- DAK/Dinkes/2019 Tanggal 10 Juni 2019 Yang ditandatangani oleh PPHP dan CV.
- Berita Acara Serah Terima Laporan Akhir, Nomor 07/PPK-PPKD- Perenc/PL/DAK.01/Dinkes/2019 Tanggal 11 Juni 2019 Yang ditandatangani oleh PPK dan CV. Ahmad Bersaudara Engineering;
- Berita Acara Pembayaran Nomor 08/PPK-PPKD-Perenc/PL/ DAK.01/Dinkes/2019 Tanggal 12 Juni 2019, Yang ditandatangani oleh PPK dan CV. Ahmad Bersaudara Engineering;
- Invoice Konsultan Perencanaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur.
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nomor: 07103/SP2D/1.02.01.01/2019, tanggal 27 Desember 2019, SKPD Dinas Kesehatan Kab. HSU, uang sejumlah Rp. 97.500.000- kepada CV. Sadwa Rama Consultant yaitu Pembayaran Konsultan
- Surat Perintah Membayar tanggal 27 Desember 2019, nomor 905/395/SPM- LS/Dinkes/2019, yang di tandatangani oleh PA, PPTK dan Bendahara Pengeluaran;
- Kwitansi Pembayaran Konsultan Pengawas Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kec. Haur Gading sesuai dengan Kontrak No. 04/PPK-PPKD- Was/PL/DAK01/ Dinkes/2019, tanggal 10 Juli 2019, yang ditandatangani oleh PA, PPTK, Bendahara Pengeluaran dan CV. Sadwa Rama Consultant yaitu : Pembayaran Konsultan Pengawas Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- Surat Selesai Pekerjaan CV. Sadwa Rama Consultant Nomor 55/CV.SRC/BJM/2019 Tanggal 26 Desember 2019 yang ditandatangani oleh CV. Sadwa Rama Consultant;
- Permintaan Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Nomor 06/PPK/PPKD- Was/PL/DAK.01/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019, yang ditandatangani oleh PPK;
- Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan, Nomor 01/PPHP-Pengwsn- DAK/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019 yang ditandatangani oleh PPHP dan CV. Sadwa Rama Consultant:
- Berita Acara Serah Terima Laporan Akhir, Nomor 07/PPK-PPKD- Was/PL/DAK.01/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019 Yang ditandatangani oleh PPK dan CV. Sadwa Rama Consultant;
- Berita Acara Pembayaran Nomor 08/PPK-PPKD-Was/PL/DAK 01/Dinkes/2019 Tanggal 26 Desember 2019, yang ditandatangani oleh PPK dan CV. Sadwa Rama Consultant;
- Invoice Konsultan Pengawas Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur.
- 1 (satu) bundel dokumen (Foto copylegalisir PPK Helda Yulianty,S.Si,Apt) dengan rincian sebagai berikut :
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA-SKPD) Dinas Kesehatan Tahun 2019 nomor: DPPA SKPD:1.02.01.01.33.01.5.2;
- SK Bupati Hulu Sungai Utara Nomor 188.45/910/KUM/2018 tentang Penunjukan PA, KPA, Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran pada SKPD Kab HSU Tahun Anggaran 2019, Tanggal 31 Desember 2018;
- Surat Penugasan Kelompok Kerja Nomor 061/Sekr-ULP-HSU/2019 Tanggal 20 Juni 2019 oleh Syaifullah S.Sos, M.Si
- Keputusan Bupati Hulu Sungai Utara Nomor 188.45/ 71/KUM/2019 tentang Pembentukan Tim Pembina dan Pertangkat ULP Kab. Hulu Sungai Utara Tanggal 25 Februari 2019;
- Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor 800/007/TU- Dinkes/2019 Tentang Pembentukan Pejabat Pengadaan Barang/jasa Dinkes HSU Tanggal 2 Januari 2019
- Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungal Utara Nomor 800/45/TU- Dinkes/2019 Tentang Pengelola Teknis Pengadaan Barang/jasa Dinkes HSU Tanggal 5 Maret 2019
- Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor 800/006/TU- Dinkes/2019 Tentang Pembentukan Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Dinkes HSU Tanggal 2 Januari 2019
- Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor 800/003/TU Dinkes/2019 Tentang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes HSU Tanggal 2 Januari 2019;
- Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor 800/002/TU- Dinkes/2019 Tentang Penunjukan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinkes HSU Tanggal 2 Januari 2019.
- 1 (satu) bundel dokumen (Foto copylegalisir PPK Helda Yulianty,S.Si,Apt) dengan rincian sebagai berikut :
- Gambar Kerja pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- Draft Surat Perjanjian, SSUK dan SSKK pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- Kerangka Acuan Kerja pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- SK HPS pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading;
- Spesifikasi Teknis pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading
- Peratuaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Operasional Penggunaan DAK Fisik Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2019;
- RUP pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading.
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Kerja (SPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara nomor 04/PPK-PPKD-Perenc/ PL/ DAK.01/Dinkes/2019, tanggal 15 April 2019, pekerjaan Konsultan Perencanaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading, Nilai SPK Rp. 97.335.000, Pelaksana CV. Ahmad Bersaudara Engineering Jl. Sultan Adam Komplek Mandiri 4 Blok B III No 27 KelSurgi Mufti Banjarmasin;
- 1 (satu) bundel Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir dan Gambar Kerja Konsultan Perencana Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading, Pelaksana CV. Ahmad Bersaudara Engineering JL. Sultan Adam Komplek Mandiri 4 Blok B III No 27 Kel Surgi Mufti Banjarmasin;
- 1(satu) bundel Surat Perintah Kerja (SPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara nomor04/PPK-PPKD-Was/ PL/ DAK.01/Dinkes/2019, tanggal 10 Juli 2019, pekerjaan Konsultan Pengawasan pada Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading, Nilai SPK Rp. 97.500.000, Pelaksana CV. Sadwa Rama Consultant Jl. Sultan Adam Komplek Taman Citra Blok C No 23 RT 32 Banjarmasin;
- 1 (satu) bundel Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pada Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Pelaksana CV. Sadwa Rama Consultant Jl. Sultan Adam Komplek Taman Citra Blok C No 23 RT 32 Banjarmasin;
- AsbuildDrawing Konsultan Pengawasan pada Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Pelaksana CV. Sadwa Rama Consultant JL. Sultan Adam Komplek Taman Citra Blok C No 23 RT 32 Banjarmasin;
- 1 (satu) bundel Laporan Kemajuan Fisik (Foto Copylegalisir PPK) dan Laporan Folo Fisik Pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Pelaksana CV. Badali Bersaudara;
- 1 (satu) lembar rekening Koran Bank Kalsel Cabang Amuntai, nama nasabah: Badali Bersaudara, CV Alamat nasabah Jalan Pembalah Batung Rt 004/Rw Kel. Paliwara Kec. Amuntai Tengah Amuntai 71418, nomor rekening: 004.00 07.00678.7, Periode RK : 01 JUN 19 S/D 31 JAN 20, tandatangan petugas Bank tanpa nama diatas meterai 6000;
- 2 (dua) lembar rekening Koran Bank Kalsel Cabang Amuntai, nama nasabah: AKHMAD BAIHAQI, Alamat nasabah: Jalan Abdul Azis nomor 25 Rt.004/ Rw. 000 Kel. Hulu Pasar Kec. Amuntai Tengah Amuntai 71412, nomor rekening 023.03.52.00007 2. Periode RK : 01 NOV 19 S/D 31 JAN 20, dihalaman kedua paraf petugas Bank tanpa nama yang distempel bank kalsel ;
- 1 (satu) lembar Asli berkas Tindak Lanjut Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara terhadap konsep HASIL PEMERIKSAAN BPK RI JUDUL TEMUAN ?Kekurangan Volume atas Pekerjaan Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur Gading Kecamatan Haur Gading Sebesar Rp. 129.332. 191.45? ditandatangani Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara dr. H. AGUS FIDLIANSYAH yang dicap Stempel Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Amuntai tangga 13 Mei 2020;
- 1 (satu) lembar Asil berkas Perihal Pembayaran Kekurangan Volume Nomor 02/PPK/TGR- KONS/DAK/2020 Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara kepada Direktur CV. Badali Bersaudara yang ditandatangani Pejabat Pembuat Komitmen HELDA YULIANTY, S.Si, Apt, Amuntai, 22 Mei 2020
- 1 (satu) lembar Asli berkas perihal Intruksi terkait tindak lanjut LHP BPK atas LKPD TA 2019 Bupati Hulu Sungai Utara kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai yang ditandatangani Wakil Bupati Hulu Sungai H. HUSAIRI ABDI, Lc. yang dicap Stempel Bupati Hulu Sungai Utara Amuntai tanggal 29 Juni 2020 beserta 10 (sepuluh) lembar lampiran laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan Nomor : 11 C/LHP/XIX/BJM/06/2020 tanggal 12 Juni 2020.
- 1 (satu) lembar fotocopy Petikan Keputusan Bupati Hulu Sungai Utara Nomor : 813.3/179- ADM/BKD/2006, tentang pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditetapkan di Amuntai tanggal 20 Desember 2006 cap stempel tandatangan Bupati Hulu Sungai Utara an H.FAKHRUDDIN, yang telah di legalisi /disyahkan salinan/fotocopy sesuai dengan aslinya di Amuntai tanggal 21 Februari 2022 Cap stempel dan tandatangan atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara, Sekertarisan. H. DANU FRANFOTOHENA, SKM, MM, NIP 19730807 1993031005;
- 1 (satu) lembar fotocopy Petikan Keputusan Bupati Hulu Sungai Utara Nomor: 821.13/055-ADM/BKD/2006, tentang pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditetapkan di Amuntai tanggal 28 Januari 2008 cap stempel tandatangan Bupati Hulu Sungai Utara an. H.FAKHRUDDIN, yang telah di legalisir/disyahkan salinan/fotocopy sesuai dengan aslinya di Amuntai tanggal 21 Februari 2022 Cap stempel dan tandatangan atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara, Sekertarisan. H. DANU FRANFOTOHENA, SKM, MM, NIP 19730807 1993031005;
- 1 (satu) lembar fotocopy Petikan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor : 823.4/45/Si.1 -BKD/2018, tentang kenaikan pangkat terakhir ditetapkan di Banjarmasin tanggal 4 Juli 2018, tandatangan Gubernur Kalimantan Selatan an. SAHBIRIN NOOR, yang telah di legalisir/disyahkan salinan /fotocopy sesuai dengan aslinya di Amuntai tanggal 21 Februari 2022 Cap stempel dan tandatangan atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara, Sekertarisan. H. DANU FRANFOTOHENA, SKM, MM, NIP 19730807 1993031005;
- 1 (satu) lembar fotocopy sertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah No. Seri : 008586 yang dikeluarkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Republik Indonesia an HELDA YULIANTY, S.Si. Apt: Jakarta, 31 Juli 2015 Cap stempel dan tandatangan Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia an. Dr. ROBIN ASAD SURYO, MA yang telah di legalisir/ disyahkan salinan/fotocopy sesuai dengan aslinya Cap stempel dan tandatangan Kepala Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Sekertariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara an ABU MUSYAFA AHMAD, ST, M.Eng. NIP 19750425 2005011008;
- 1 (satu) lembar kertas yang ada fotocopy KTP warna dengan NIK: 6308056007800003 an HELDA YULIANTY, yang di terbitkan Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang telah di legalisir/ disyahkan salinan / fotocopy sesuai dengan aslinya di Amuntai tanggal 21 Februari 222 Cap stempel dan tandatangan atas nama Kepala Dinas Disdukcapil Kab. Hulu Sungai Utara, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil an. H. MUSLIM, S.Ag, MAP NIP 196405301986011002.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Pengunduran diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupeten Hulu Sungai Utara Prov. Kalsel Masa Jabatan Tahun 2019-2021 an. Akhmad Syarmada
- 1 (satu) bundel fotocopy Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor : 188.44/0654/KUM/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Masa Jabatan Tahun 2019-2024;
- 1 (satu) bundel fotocopy Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0142/KUM/2022 tentang Peresmian Pemberhentian Dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Hulu Sungai Utara Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Kartu Tanda Penduduk atas nama Akhmad Syarmada;
- 1 (satu) bundel fotocopy akta pendirian CV. Karya Amanah tanggal 30 Januari 2015;
- 1 (satu) bundel fotocopy akta pendirian CV. Karya Amanah tanggal 03 Juli 2019;
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/12/21 - 31/12/21 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/01/22 - 31/01/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/02/22 - 28/02/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/03/22 - 31/03/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/04/22 - 30/04/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/05/22 - 31/05/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/06/22 - 30/06/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Laporan Transaksi Finansial (Rekening Koran) Rekening BritAma Bisnis Nomor 014701000710560 Bank BRI KC Amuntai tanggal laporan 29/07/22 periode transaksi 01/07/22 - 29/07/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 bundel Rekening Koran BNI Taplus Nomor Rekening 0261403194 Bank BNI Cabang Barabai periode transaksi 01/01/19 - 29/07/22 atas nama AKHMAD SYARMADA
- 1 (Satu) Lembar Fotocopy CEK Bank Kalsel No. CA 907147 Sejumlah Rp. 1.102.600.000,00 (Satu Miliar Seratus Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) Tanggal 18 Juli 2019, 1 (Satu) Lembar Foto Copy KTP Irwan Khairinnadi, 1 (Satu) Lembar Fotocopy Daftar Perincian Kas;
- 1 (Satu) Lembar Fotocopy Slip Setoran Bank Kalsel Sejumlah Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) Tanggal 18 Juli 2019 dengan Penyetor Atas Nama Irwan Khairinnadi dan Penerima Setoran Atas Nama Akhmad Syarmada;
- 1 (Satu) Lembar Fotocopy Slip Setoran Bank Kalsel Sejumlah Rp.202.600.000,- (Dua Ratus Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) Tanggal 18 Juli 2019 dengan Penyetor Atas Nama Irwan Khairinnadi dan Penerima Setoran Atas Nama Siti Zulaikha;
- 1 (Satu) Lembar Fotocopy Slip Setoran Bank Kalsel Sejumlah Rp.730.740.000,- (Tujuh Ratus Tiga Puluh Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) Tanggal 31 Juli 2019 dengan Penerima Setoran Atas Nama Akhmad Baihaqi;
- 1 (Satu) Lembar Fotocopy CEK Bank Kalsel No. CA 101668 Sejumlah Rp. 1.130.740.000,00 (Satu Miliar Seratus Tiga Puluh Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) Tanggal 31 Oktober 2019, 1 (Satu) Lembar Foto Copy KTP Irwan Khairinnadi;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 00403.01.22708.0 Atas Nama Siti Zulaikha;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 933.03.11.00759.8 Atas Nama Siti Zulaikha;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 023.03.52.00007.2 Atas Nama Akhmad Baihaqi;
- 1 (Satu) Buah Kartu ATM No. Kartu 6271 1002 3001 0651
- 1 (Satu) Lembar Asli Rekening Koran Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 023.03.52.00007.2 Atas Nama Akhmad Baihaqi Periode RK : 01 Desember 2021 S/D 01 May 2022;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000272562 Atas Nama Akhmad Baihaqi Tanggal Laporan : 27/04/22 Periode Transaksi 01/12/21 - 31/12/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000272562 Atas Nama Akhmad Baihaqi Tanggal Laporan : 27/04/22 Periode Transaksi 01/01/22 - 31/01/22;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000272562 Atas Nama Akhmad Baihaqi Tanggal Laporan : 27/04/22 Periode Transaksi 01/02/22 - 28/02/22;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000272562 Atas Nama Akhmad Baihaqi Tanggal Laporan : 27/04/22 Periode Transaksi 01/04/22 - 27/04/22;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 004.03.01.13227.9 Atas Nama Akhmad Syarmada;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank Kalsel No. Rekening 023.03.11.00881.9 Atas Nama Akhmad Syarmada;
- 1 (Satu) Buah Asli Buku Tabungan Bank BRI No. Rekening 0147.01.000710.56.0 Atas Nama Akhmad Syarmada;
- 1 (Satu) Buat Asli Kartu ATM Bank Kalsel No. Kartu 6271 1000 4015 9342;
- 1 (Satu) Buat Asli Kartu ATM BRI No. Kartu 5326 5950 1205 5286;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank Kalsel Cabang Amuntai No. Rekening 004.03.01.13227.9 Atas Nama Akhmad Syarmada Periode 01 Januari 2019 S/D 15 November 2021;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank Kalsel Cabang Amuntai No. Rekening 023.03.11.00881.9 Atas Nama Akhmad Syarmada Periode 01 Januari 2019 S/D 15 November 2021;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/12/19 - 31/12/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/11/19 - 30/11/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/10/19 - 31/10/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/09/19 - 30/09/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/08/19 - 31/08/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/06/19 - 30/06/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/05/19 - 31/05/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/04/19 - 30/04/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/03/19 - 31/03/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/02/19 - 28/02/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/01/19 - 31/01/19;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/12/20 - 31/12/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/11/20 - 30/11/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/10/20 - 31/10/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/09/20 - 30/09/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/08/20 - 31/08/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/07/20 - 31/07/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/06/20 - 30/06/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/05/20 - 31/05/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/04/20 - 30/04/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/03/20 - 31/03/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/02/20 - 29/02/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/01/20 - 31/01/20;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/01/21 - 31/01/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/02/21 - 28/02/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/03/21 - 31/03/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/04/21 - 30/04/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/05/21 - 31/05/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/06/21 - 30/06/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/07/21 - 31/07/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/08/21 - 31/08/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/09/21 - 30/09/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/10/21 - 31/10/21;
- 1 (Satu) Bundel Rekening Koran Bank BRI No. Rekening 014701000710560 Atas Nama Akhmad Syarmada Tanggal Laporan : 29/07/22 Periode Transaksi 01/11/21 - 30/11/21;
- Membebankanbiaya perkara kepadaTerdakwa sebesar Rp 7.500,- ( Tujuh ribu lima ratus rupiah);
Putusan PN BANJARMASIN Nomor 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN Bjm |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Nomor | 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN Bjm | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tingkat Proses | Pertama | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tahun | 2023 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tanggal Register | 10 Nopember 2022 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Lembaga Peradilan | PN BANJARMASIN | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Jenis Lembaga Peradilan | PN | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Hakim Ketua | Hakim Ketua Jamser Simanjuntak | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Hakim Anggota | Hakim Anggota Ahmad Gawi, Br Hakim Anggota Arif Winarno | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Panitera | Panitera Pengganti: Indah Maya Sari | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Amar | Lain-lain | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Catatan Amar |
Ahmad Bersaudara Engineering Pengawas Pembangunan Bangunan Puskesmas Haur GadingKec.HaurGadingsesuaidenganKontrakNo.04/PPK-PPKDWas/ PL/DAK.01/Dinkes/2019,tanggal10Juli 2019besertalampirannyasebagaiberikut:
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tanggal Musyawarah | 15 Februari 2023 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tanggal Dibacakan | 15 Februari 2023 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Kaidah | — | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Bjm.zip
- Download PDF
- 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Bjm.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
76
38