- Menyatakan Terdakwa Drs.MOCHAMAD DJEFRI LESSY tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan Kesatu Primair dan dakwaan Kedua Primair;
- Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari dakwaan Kesatu Primair dan dakwaan Kedua Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa Drs.MOCHAMAD DJEFRI LESSY terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?korupsi secara bersama - sama dan berbarengan sebagaimana dakwaan Kesatu subsidair dan dakwaan Kedua Subsidair
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Drs.MOCHAMAD DJEFRI LESSY karena itu dengan pidana penjara selama 8 (delapan) tahun dan pidana denda sebesar Rp.500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga ) bulan;
- Menghukum Terdakwa Drs.MOCHAMAD DJEFRI LESSY bersama-sama dengan HERRY BOBI RESIMANUK untuk membayar uang pengganti kerugian keuangan negara sebesar Rp. 9.657.787.250,00,- (Sembilan milyard enam ratus lima puluh tujuh juta tujuh ratus delapan puluh tujuh tibu dua ratus lima puluh rupiah) dan membayar uang pengganti kerugian keuangan negara secara bersama sama dengan MAX A. BEAY sejumlah Rp. 2.978.648.100,00 (dua milyar sembilan ratus tujuh puluh delapan juta enam ratus empat puluh delapan ribu seratus rupiah), dengan ketentuan jika Terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lambat 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta benda Terdakwa dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti tersebut maka dipidana penjara selama 4 (empat) tahun;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan sepenuhnya dari pidana yang dijatuhkan ;
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam Tahanan;
- Menyatakan barang bukti berupa;
- 1 bundel fotocopy Register transaksi harian SPM KPPN Periode : 01 Juli - 31 Januari 2014 s/d 1 Juli 2014 -31 Juli 2014.
- 1 bundel fotocopy Register transaksi harian SPM KPPN Periode : 01 Agustus - 31 Agustus 2014 s/d 1 Desember 2014 -31 Desember 2014.
- 1 jepitan fotocopy Surat perintah membayar (SPM) tahun 2014 .
- 1 jepitan fotocopy Daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK, PPS dan KPPS pemilu legislative 2014 bulan April tahun 2014 Kecamatan Huamual.
- 1 jepitan fotocopy Rincian Kertas kerja satker T.A 2014.
- 1 jepitan fotocopy Daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK dan PPS pemilu legislative 2014 bulan januari dan februari tahun 2014 kecamatan kairatu barat.
- 1 bundel fotocopy Kwitansi bulan Februari 2014.
- 1 bundel fotocopy Buku Kas Umum bagian pengeluaran tanggal 31 Januari 2014.
- 1 bundel fotocopy Buku Kas Umum bagian pengeluaran tanggal 31 Maret 2014.
- 1 lembar daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK, PPS dan KPPS pemilu legislative 2014 bulan April tahun 2014 kecamaan Manipa.
- 1 jepitan fotocopy daftar rincian pembayaran honor PPK, PPS pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 bulan Mei tahun 2014 Kecamaan Taniwel Timur.
- 1 jepitan fotocopy daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK, PPS dan KPPS pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 Kabupaten Seram Bagian Barat bulan Juni dan penyelenggaraan Pilpres tahun 2014 kecamaan Manipa.
- 1 jepitan fotocopy daftar rincian pembayaran honor PPK dan PPS pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 bulan Juli tahun 2014 kecamaan Pulau Manipa.
- 1 jepitan fotocopy Komisi Pemilihan Umum Surat Perintah Membayar tanggal 17-02-2014 Nomor : 00013.
- 1 bundel fotocopy laporan hasil audit operasional atas akuntabilitas pengelolaan keuangan pada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku tahun anggaran 2014Nomor : LAO-110/PW25/2/2015 tanggal 27 April 2015.
- 1 jepitan Kwitansi tanggal 3 Februari 2014 No. Bukti : K.012.
- 1 jepitan Kwitansi tanggal 3 Februari 2014 No. Bukti : K.014.
- 1 jepitan Kwitansi tanggal 3 Februari 2014 No. Bukti : K.013.
- 1 jepitan fotocopy Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Nomor : 270/367/KPU-MAL/X/2008 tentang Pemberhentian dan pengangkatan anggota komisi pemilihan umum kabupaten seram bagian barat.
- 1 jepitan fotocopy buku Kas Umum Bagian Pengeluaran tanggal 28 Februari 2014.
- 1 jepitan fotocopy Buku Kas Umum Bagian Penerimaan.
- 1 jepitan fotocopy Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat Nomor : 01/KEP/KPU-29-433645/V/2013 tentang pengukuhan anggota panitia pemilihan kecamatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi maluku tahun 2013 dan pengangkatan anggota panitia pemilihan kecamatan menjadi penyelenggara pemilihan umum tingkat kecamatan tahun 2014.
- 1 bundel fotocopy Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor :405/Lpts/KPU/TAHUN 2013 tentang petunjuk pelaksanaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahapan pemilu 2014 untuk badan penyelenggara pemilu AD Hoc di lingkungan Komisi Pemilihan Umum.
- 1 jepitan fotocopy Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran KPU Kabupaten Seran Bagian Barat Nomor : 03 / Kpts / Seskab / 029.433645 / I / 2014 tentang Penunjukan/ penetapan pejabat pembuat komitmen (PPK) bagian anggaran 076 pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2014.
- 1 jepitan fotocopy Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran KPU Kabupaten Seram Bagian Barat Nomor : 05 / Kpts / SESKAB / 029.433645 / I / 2014 tentang Penunjukan/ penetapan pejabat Penguji dan Penandatanganan Surat Perintah Membayar (SPM) bagian anggaran 076 pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2014.
- 1 lembar Daftar Anggota PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih Pemilu Legislatif Tahun 2014.
- 1 Lembar Daftar jumlah anggoa PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.
- 1 jepitan fotocopy Realisasi PPK.
- 1 jepitan fotocopy Buku Kas Umum Bulan Januari s/d Desember Saldo NIHIL.
- 1 Lembar Rincian Belanja Jasa Lainnya Pendistribusian Logistik pada Pemilu Legislatif tahun 2014 KPU Kabupaten Seram Bagian Barat.
- 1 jepitan fotocopy Rincian Belanja Perjalanan Dinas Pendistribusian dan Pengawalan Logistik PPK ke KPU pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 KPU Kabupaten Seram Bagian Barat.
- 1 lembar Satuan Biaya perjalanan Dinas dalam Negeri (dalam kota lebih dari 8 (delapan) jam
- 1 lembar Satuan Biaya perjalanan Dinas dalam Negeri (tarif hotel pejabat eselon).
- 1 jepitan fotocopy Daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK dan PPS Pemilu legislative 2014 bulan maret tahun 2014 kecamatan taniwel Timur.
- 1 jepitan fotocopy Daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPK, PPS dan KPPS Pemilu legislative 2014 bulan April tahun 2014 kecamatan taniwel Timur.
- 1 jepitan fotocopy Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran KPU Kabupaten Seram Bagian Barat Nomor : 04 / Kpts / Seskab / 029.433645 / I / 2014 tentang Penunjukan / Penetapan Bendahara Pengeluaran Bagian Anggaran 076 pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seran Bagian Barat Tahun 2014.
- 1 jepitan fotocopy daftar isian pelaksanaan anggaran petikan tahun anggaran 2014 Nomor : DIPA-076.01.2.659580/2014 II. Rincian Pengeluaran.
- 1 jepitan fotocopy Surat pengesahan daftar isian pelaksanaan anggaran petikan tahun anggaran 2014 Nomor : SP DIPA-076.01.2.659580/2014 Revisi Ke : 06 tanggal 5 November 2014
- 1 jepitan fotocopy daftar rincian pembayaran honor dan operasional PPk dan PPS Pemilu Legislatif 2014 Kecamatan Manipa.
- 1 lembar daftar penyampaian laporan pertanggungjawabab AD Hoc Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2014.
- 1 jepitan fotocopy Salinan Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Nomor :547/Setjen/TAHUN/2010 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku tanggal 28 Desember 2010.
- 1 jepitan fotocopy Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Nomor : 199 / Kpts / KPU-MAL-028 / III / 2014 tentang Pengangkatan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat tanggal 28 Maret 2014.
- Asli bukti Aktivitas Rekening nomor 1401002876 (173) KPU kab.SBB pada bank Maluku ? Malut, periode April-Desember 2016
- Asli Jurnal transaksi kas (harian ) kegiatan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.SBB tahun 2017.
- Asli Jurnal transaksi kas (harian ) kegiatan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.SBB tahun 2017.
- Asli Rincian Kebutuhan Anggaran kegiatan Debat Publik kab.Seram Bagian barat tahun 2017, Kairatu, 17 Desember 2016, No.363/022/XII/2016.
- Asli perbaikan daftar perjalanan dinas bulan Juni 2017.
- Asli Keputusan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Seram Bagian barat Nomor: 04/Kpts/KPU-Kab- 029.433645/2016 tentang Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten SBB tahun 2017.
- Asli Surat Nomor 219/KPU.029.343645/X/2017 tanggal 17 Oktober 2017, perihal pemberitahuna tes Tulis dan wawancara.
- Asli Berita Acara Rapat pleno KPU Nomor 25/KPU-SBB/BA-RP/XII/2016.
- Asli Instruksi KPU Nomor 123/KPU-Kab.029.433645/INS/XI/2016 tanggal 24 November 2016.
- Fotokopi Pemberitahuan KPU Nomor 120 / KPU-Kab.029.433645 / XI / 2016 tanggal 17 November 2016.
- Asli Lembar disposisi dari PPK Seram Barat Nomor 04/PPK-Seram Barat/XI/2016 tgl. 2 November 2016, perihal pengantar.
- Asli Lembar disposisi dari PPK Kepulauan Manipa Nomor 11/PPK-MNP/XI/PAD/X/2016 tgl. 27 Oktober 2016, perihal Permohonan anggaran operasional.
- Asli Berita Acara Rapat Pleno KPU Nomor KPU-SBB/BA-RP/VI/2017 tgl. 5 Juni 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0763 tanggal 21 Februari 2017 uang sejumlah Rp.406.648.000,- untuk pembayaran biaya rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten terkait persiapan tahapan penghitungan suara pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017 yang menerima Abdullah Payapo
- Asli Kwitansi nomor 0612 tanggal 23 Januari 2017 untuk pembayaran biaya pelantikan dan orientasi KPPS se-kecamatan Kairatu Barat uang sejumlah Rp.97.525.000,- yang menerima Priskilla Luhukay)
- Asli Kwitansi nomor 0338 tanggal 30 September 2016 untuk pembayaran biaya makan minum dan snack pada kegiatan sinkronisasi dan Analisa data pemilih sejumlah Rp.27.185.000,- yang menerima RM.YUYUN.
- Asli Kwitansi nomor 0241 tanggal 30 Agustus 2016 sejumlah Rp.1.800.000,- (bendahara dan penerima RM.Yuyun tidak tandatangan kwitansi).
- Asli Kwitansi tanpa nomor tanggal 17 Desember 2016 sejumlah Rp.3.000.000,-
- Asli Kwitansi nomor 0613 tanggal 23 Januari 2017 untuk pembayaran biaya kegiatan pelantikan dan orientasi KPPS se-kecamatan Seram Barat sejumlah Rp.218.475.000,- yang menerima Desy Kukupessy.
- Asli Kwitansi nomor 0775 tanggal 23 Februari 2017 untuk pembayaran honor dan operasional bulan Januari 2017 PPK kecamatan Seram Barat sejumlah Rp.40.650.000,- yang menerima Desy Kukupessy (terlampir daftar pembayaran)
- Asli Kwitansi nomor 0437 tanggal 11 November 2016 untuk pembayaran biaya pencetakan spanduk DPS Pilkada untuk kecamatan Huamual belakang pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati SBB 2017 tg. 11 November 2016 sejumlah Rp.42.850.000,- , tidak ada nama penerima.
- Asli Kwitansi nomor 0447 tanggal 15 November 2016 untuk pembayaran biaya pemasangan di PPK/PPS dan distribusi spanduk dari PPK ke PPS kecamatan Huamual Belakang, yang menerima Shara Wance sejumlah Rp.7.400.000,-
- Asli Kwitansi nomor 0423 tanggal 07 November 2016 untuk pembayaran biaya distribusi DPS dari PPK ke PPS se-kecamatan Huamual Belakang pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati kab SBB 2017, yang menerima Shara Wance.
- Asli Kwitansi Nomor 0934 tg. 9 Juni 2017 sejumlah Rp.6.750.000,- untuk perjalanan biaya perjalanan dinas ke kecamatan Taniwel, dalam rangka rekon bukti laporang keuangan PPK Taniwel, yang menerima Safrudin Sunet.
- Asli Kwitansi nomor 0838 tgl.18 Maret 2017 sejumah Rp. 3.700.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka realisasi honor dan operasional bulan Februari di kecamatan Huamual belakang, yang menerima Syafrudin Sunet.
- Asli Kwitansi nomor 0783 tgl.27 Februari 2017 sejumah Rp. 11.300.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke PPK Manipa dalam rangka realisasi anggaran PPK/PPS Manipa bulan Januari 2017 pada Pilkada Bupati.
- Asli Kwitansi nomor 0406 tgl.03 November 2016 sejumah Rp. 12.888.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke kota Ambon dalam koordinasi pelaporan DPS Pilkada 2017 pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0811 tgl.08 Maret 2017 sejumah Rp. 33.021.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke Jakarta dalam rangka konsultasi penetapan hasil Pilkada BUpati dan wakil Bupati SBB 2017 di MK RI, tidak ada tandatangan penerima Syarif Hehanussa dan bendahara KPU Max Beay serta sekretaris (semua bukti pertanggungjawaban yang terdiri dari SPM, Surat perintah bayar, Rincian pengeluaran Riil, surat biaya perjalanan dinas tidak ditandatangani).
- Asli Kwitansi nomor 0717 tgl.09 Februari 2017 sejumah Rp. 10.000.000,- untuk pembayaran biaya sewa angkutan darat Piru-Luhu PP dalam rangka distribusi logistik.
- Asli Kwitansi nomor 0616 tgl.27 Januari 2017 sejumah Rp. 23.600.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka melaksanakan pelantikan dan Bimtek ke KPPS kecamatan Manipa.
- Asli Kwitansi nomor 0326 tgl.27 September 2016 sejumah Rp. 6.544.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke Ambon dalam rangka sosialisasi dan pertemuan Bersama Polda Maluku
- Asli Kwitansi nomor 0651 tgl.02 Februari 2017 sejumah Rp. 4.500.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka melaksanakan konsultasi terkait pelaksanaan audit kampanye di KPU Provinsi Maluku, yang menerima uang Abdullah Payapo.
- Asli Kwitansi nomor 0385 tgl.11 Oktober 2016 sejumah Rp. 4.520.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke Jakarat dalam rangka Raker keuangan hibah Pilkada Bupati dan wakil Bupati 2017, yang menerima Juliana Kilanmasse.
- Asli Kwitansi nomor 0929 tgl.2 Juni 2017 sejumah Rp. 7.500.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke kacamatan Elpaputih dalam rangka rekon bukti laporan keuangan PPK Elpaputih yang diterima oleh Juliana Kilanmase.
- Asli Kwitansi nomor 0021 tgl.3 Juni 2016 sejumah Rp. 1.200.000,- untuk pembayaran biaya perjalanaN dinas dalam rangka membawa dokumen pendafataran PPK di kecamatan Taniwel, yang menerima Abdullah Payapo.
- Asli Kwitansi nomor 0680 tgl.6 Februari sejumah Rp. 500.000,- untuk biaya sewa angkut darat dalam kota dalam rangka distribusi logistic surat suara di kec. Seram Barat, yang menerima Abdullah Payapo.
- Asli Kwitansi nomor 0784 tgl.27 Februari 2017 sejumah Rp. 7.200.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke PPK Taniwel Timur dalam rangka realisasi anggaran PPK PPS, diterima oleh Wa Nur Osy.
- Asli Kwitansi nomor 0522 tgl.15 Desember 2016 sejumah Rp. 3.400.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka distribusi DPT di kec.Kairatu, diterima oleh Wa Nur Osy.
- Asli Kwitansi nomor 0684 tgl.6 Februari 2016 sejumah Rp. 4.000.000,- untuk sewa angkut piru-Solea PP dalam rangka distribusi logitik yang menerima Wa Nur Osy.
- Asli Kwitansi nomor 0942 tgl.26 Juni 2016 sejumah Rp. 3.600.000,- untuk pembayaran biaya perjalanaN dinas ke kec. Huamual dalam rangka rekon bukti laporan keuangan, yang menerima Wa Nur Osy.
- Asli Kwitansi nomor 0671 tgl.5 Januari 2017 sejumah Rp. 14.300.000,- untuk pembayaran biaya transport logistic PPK/PPS/KPPS tahap 1, yg menerima Shara Wance.
- Asli Kwitansi nomor 0577 tgl.3 Januari 2017 sejumah Rp. 7.400.000,- untuk pembayaran distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS kec.Huamual Belakang.
- Asli Kwitansi nomor 0577 tgl.3 Januari 2017 sejumah Rp. 7.400.000,- untuk pembayaran distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS kec.Huamual Belakang.
- Asli Kwitansi nomor 0364 tgl.7 Oktober 2016 sejumah Rp. 83.200.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional dan perjalan dinas PPS di PPK Huamual Belakang bulan Oktober 2016, yang menerima Shara Wance.
- Asli AKwitansi nomor 0279 tgl. 10 September 2016 sejumah Rp. 62.750.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional dan perjalan dinas PPS di PPK Huamual Belakang bulan September 2016, yang menerima Shara Wance.
- Asli Kwitansi nomor 0278 tgl.10 September 2016 sejumlah Rp.16.800.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional dan perjalanan dinas PPK Huamual belakang bulan September.
- Asli Kwitansi nomor 0209 tgl.24 Agustus 2016 sejumlah Rp.3.850.000,- untuk pembayaran biaya transportasi verifikasi factual.
- Kwitansi nomor 0160 tgl. 10 Agustus 2016 sejumah Rp. 35.325.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional PPK Huamual Belakang bulan Juli-Agustus 2016, yang menerima Shara Wance.
- Kwitansi nomor 0464 tgl. 07 November 2016 sejumah Rp. 13.550.000,- untuk pembayaran biaya honor, operasional, dan operasional PPKkec. Huamual Belakang bulan November 2016, yang menerima Shara Wance.
- Kwitansi nomor 0363 sejumlah Rp.13.550.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional dan perjalanan dinas (Double).
- Kwitansi nomor 0278 tgl.10 September 2016 sejumlah Rp.16.800.000,- untuk pembayaran biaya honor operasional dan perjalanan dinas PPK Huamual belakang bulan September (Double)
- Kwitansi nomor 0209 tgl.24 Agustus 2016 sejumlah Rp.3.850.000,- untuk pembayaran biaya transportasi verifikasi factual.
- Asli Kwitansi nomor 0314 tgl.17 September 2016 sejumlah Rp.5.925.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan sosialisasi pemilih pemula di kec. Taniwel Timur.
- Asli Kwitansi nomor 0136 tgl.20 Juli 2016 sejumlah Rp.12.945.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan pelantikan dan orientasi anggota PPS di kec.Inamosol.
- Asli Kwitansi nomor 0413 tgl. 7 November 2016 sejumlah Rp. 2.900.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dians se-kecamatan Seram Barat dalam rangka distribusi DPS.
- Asli Kwitansi nomor 0305 tgl.7 September 2016 sejumlah Rp.6.925.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan sosialisasi pemilih pemula kecamatan Kairatu Barat, yang menerima Rosihan Lusy.
- Asli Kwitansi nomor 0225 tgl.28 Agustus 2016 sejumlah Rp.3.000.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam daerah dalam rangka melakukan pelantikan dan Bimtek PPDP se-kecamatan Kairatu Barat.
- Asli Kwitansi nomor 0116 tgl.20 Juli 2016 sejumlah Rp.15.345.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan pelantikan dan orientasi anggota PPS kec. Huamual belakang, yang menerima Rosihan Lusy.
- Asli Kwitansi nomor 0496 tgl.30 November 2016 sejumlah Rp.13.795.000,- untuk pembayaran penginapan 6 kamar selama 3 hari dalam rangka kegiatan pemutahiran data pemilih.
- Asli Kwitansi nomor 0781 tgl. 25 Februari 2017 sejumlah Rp.17.750.000,- untuk perjalanan dinas dalam rangka konsultasi dan penyampaian hasil perhitungan suara di KPU provinsi Maluku.
- Asli Kwitansi nomor 0908 tgl. 6 Mei 2017 sejumlah Rp.7.716.000,- untuk perjalanan dinas dalam rangka dokumentasi kontrak SPPD nomor 386/SPD/6/2017 .
- Asli Kwitansi nomor 0179 tgl. 11 Agustus 2016 sejumlah Rp.4.725.000,- untuk biaya makan minum dan snack pada kegiatan pendaftaran balon perseorangan .
- Asli Kwitansi nomor 0089 tanggal . 11 juli 2016 sejumlah Rp.6.375.000,- untuk biaya makan minum dan snack dalam rangka persiapan pelantikan Anggota PPK .
- Asli Kwitansi nomor 0342 tanggal 03 Oktober 2016 sejumlah Rp.3.145.000,- untuk biaya makan minum dan snack dalam rangka Kegiatan Rapat pendataan Pemilih wilayah rawan .
- Asli Kwitansi nomor 0646 tanggal 31 januari 2017 sejumlah Rp.20.125.000,- untuk biaya makan malam dan snack dalam rangka Pengamanan Kantor bulan januari ( 1 s/d 31 2017 ) .
- Asli Kwitansi nomor 0647 tanggal 31 Januari 2017 sejumlah Rp.11.625.000,- untuk pembaayaran beli snack sore dalam rangka Pengamanan Kantor bulan tgl. 1 s/d 31 Januari Januari 2017 .
- Asli Kwitansi nomor 0827 tanggal 15 Maret 2017 sejumlah Rp.14.700.000,- untuk pembayaran beli snack dalam rangka Pengamanan Kantor bulan 1 s/d 28 Februari 2017 .
- Asli Kwitansi nomor 0861 tanggal 3 April 2017 sejumlah Rp.13.500.000,- untuk pembayaran beli snack pagi/sore dalam rangka Pengamanan Kantor Bupati bulan 1 s/d 30 Maret 2017 .
- Asli Kwitansi nomor 0860 tanggal 3 April 2017 sejumlah Rp.31.500.000,- untuk pembayaran beli makan siang dalam rangka Pengamanan Kantor Bupati bulan 1 s/d 30 Maret 2017 .
- Asli Kwitansi nomor 0904 tanggal 2 Mei 2017 sejumlah Rp.30.425.000,- untuk pembayaran beli makan malam PAM KPU (tgl.1 s/d 30 April 2017) .
- Asli Kwitansi nomor 0903 tanggal 2 Mei 2017 sejumlah Rp.12.622.000,- untuk biaya snack KPU(tgl.1 s/d 30 April 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0201 tanggal 24 Agustus 2016 sejumlah Rp.34.325.000,- untuk pembayaran biaya makan/minum dan snack (tgl.12 s/d 24 Agustus 2017) dalam kegiatan verifikasi calon perseorangan.
- Asli Kwitansi nomor 0242 tanggal 30 Agustus 2016 sejumlah Rp.2.100.000,- untuk pembayaran beli makan siang kantor bulan Agustus 2016 .
- Asli Kwitansi nomor 0220 tanggal 28 Agustus 2016 sejumlah Rp.2.975.000,- untuk pembayaran biaya makan, minum dan snack dalam rangka sinkronisasi data pemilih .
- Asli kwitansi nomor 0339 tanggal 30 September 2016 sejumlah Rp.32.200.000,- untuk pembayaran biaya makan, minum dan snack bulan September.
- Asli Kwitansi nomor 0371 tanggal 8 Oktober 2016 sejumlah Rp.12.550.000,- untuk pembayaran biaya makan, minum dan snack dalam rangka kegiatan verifikasi berkas paslon cabup dan cawabup (06 s/d 08 Oktober 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0487 tanggal 28 November 2016 sejumlah Rp.18.200.000,- untuk pembayaran biaya makan PAM KPU (01 s/d 28 November 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0826 tanggal 16 Maret 2017 sejumlah Rp.34.300.000,- untuk pembayaran beli makan siang pengamanan kantor (01 s/d 28 Februari 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0862 tanggal 3 April 2017 sejumlah Rp.31.500.000,- untuk pembayaran beli makan malam pengamanan kantor bulan (tgl.01 s/d 30 April 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0902 tanggal 2 Mei 2017 sejumlah Rp.24.325.000,- untuk pembayaran biaya makan siang PAM KPU tgl. 01 April s/d 30 April 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0586 tanggal 3 Januari 2017 sejumlah Rp.3.300.000,- untuk pembayaran distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS se-kecamatan Huamual.
- Asli Kwitansi nomor 0445 tanggal 15 November 2016 sejumlah Rp.3.300.000,- untuk pembayaran biaya pemasangan di PPK/PPS dan distribusi spanduk dari PPK ke PPS.
- Asli Kwitansi nomor 0602 tanggal 15 Januari 2017 sejumlah Rp.24.325.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan pelantikan dan orinetasi KPPS se-kecamatan Huamual pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab. SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0210 tanggal 24 Agustus 2016 sejumlah Rp.3.050.000,- untuk biaya transport verifikasi factual se-kecamatan Huamual pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab. SBB 2017.
- Asli Kwitansi tanggal 27 Januari 2017 sejumlah Rp.3.000.000,- untuk bayar sewa Gedung kegiatan pelantikan dan orientasi anggota KPPS se-kec. Manipa pada Pilkada Bupati dan wakil bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0791 tanggal 28 Februari 2017 sejumlah Rp.31.980.000,- untuk biaya perjalalan dinas ke KPU Jakarta dalam rangka koordinasi hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU kab. SBB pada Pilkada Bupati dan wakil bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0436 tanggal 11 November 2016 sejumlah Rp.41.800.000,- untuk biaya pencetakan spanduk DPS Pilkada untuk kecamatan Taniwel Timur pada Pilkada Bupati dan wakil bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0592 tanggal 08 Januari 2017 sejumlah Rp.78.620.000,- untuk biaya pelantikan dan orientasi KPPS se-kec. Taniwel Timur pada Pilkada Bupati dan wakil bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0884 tanggal April 2017 sejumlah Rp.5.400.000,- untuk biaya perjalanan dinas dalam rangka melaksanakan realisasi anggaran Pilkada PPK/PPS di kec.Huamual.
- Asli Kwitansi nomor 0873 tanggal April 2017 sejumlah Rp.11.300.000,- untuk biaya perjalanan dinas dalam rangka melaksanakan realisasi anggaran Pilkada PPK/PPS di kec. Manipa.
- Asli Kwitansi nomor 0131 tanggal 20 Juli 2017 sejumlah Rp.5.100.000,- untuk pembayaran kegiatan pelatihan orientasi anggota PPS kec. Seram Barat.
- Asli Kwitansi nomor 0731 tanggal 11 Februari 2017 sejumlah Rp.12.900.000,- untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka mengikuti rapat koordinasi terkait pemilih dan proses pemungutan suara di kantor gubernur Maluku dan konsultasi ke KPU provinsi Maluku terkait Anggaran pemungutan suara di Wilayah Tg.Sial.
- Asli Kwitansi nomor 0510 tanggal 09 Desember 2016 sejumlah Rp.11.130.000,- untuk pembayaran biaya kegiatan sinkronisasi DPT Pilkada 2017 di SIDALIH.
- Asli Kwitansi nomor 0746 tanggal 15 Februari 2017 sejumlah Rp.3.275.000,- untuk perjalanan dinas dalam rangka monitoring perhitungan suara dan penarikan C1 (scen) dari PPS kec.Seram Barat.
- Asli Kwitansi nomor 0176 tanggal 10 Agustus 2016 sejumlah Rp.12.888.000,- dalam rangka konsultasi keuangan jibbah Pilkada di KPU provinsi pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0150 tanggal 7 Agustus 2016 sejumlah Rp.25.623.000,- biaya perjaalalan dinas ke Jakarta dalam rangka Bimtek Sidalih pada Pilkada Bupati dan wakil bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0709 tanggal 9 Februari 2017 sejumlah Rp.226.450.000,- biaya honor dan operasional 30 KPPS + distribusi logistic tahap II penghitungan suara di PPK dan PPS se-kecamatan Taniwel.
- Asli Kwitansi nomor 0490 tanggal 28 November 2016 sejumlah Rp.48.881.000,- biaya perjalalan dinas ke Jakarta dalam tangka konsultasi Adendum NPHD pada kantor DJPPR Kemenkeu pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0943 tanggal 29 Juni 2017 sejumlah Rp.667.200,- biaya pelantikan ATK dan materai pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0492 tanggal 28 November 2016 sejumlah Rp.2.178.000,- biaya fotokopi dokumen kantor bu;an November 2016 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0337 tanggal 30 September 2016 sejumlah Rp.7.500.000,- biaya fotokopi bulan September 2016 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0203 tanggal 24 Agustus 2016 sejumlah Rp.17.006.000,- biaya penggandaan PKPU tahapan Pilkada 11 Kecamatan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0266 tanggal 09 september 2016 sejumlah Rp.44. 693.400,- biaya fotokopi Form A3 KWK, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0923 tanggal 30 Mei 2017 sejumlah Rp.1.147.000,- biaya penggandaan dokumen bulan Mei 2017 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima Nasruddin.
- Asli Kwitansi tanggal 28 Februari 2017 sejumlah Rp.4.014.000,- biaya fotokopi tahapan Pilkada pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0800 tanggal 28 Februari 2017 sejumlah Rp.2.550.000,- biaya penggandaan (bln Februari 2017) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0690 tanggal 8 Februari 2017 sejumlah Rp.12.710.000,- biaya fotokopi kekurangan form D1, D2, A4 dan C6 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0645 tanggal 31 Januari 2017 sejumlah Rp.349.000,- biaya fotokopi tahapan Pilkada dan keuangan bln.Januari 2017 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima Nasruddin.
- Asli Kwitansi nomor 0751 tanggal 17 Februari 2017 sejumlah Rp.6.540.000,- Fotokopi kekurangan Form D, Form C dan Form A5 KWK pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima UD ELYA.
- Asli Kwitansi nomor 0209 tanggal 24 Agustus 2016 sejumlah Rp.3.850.000,- biaya transport verifikasi factual se-kec.Huamual belakang pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017, penerima Shara Wance.
- Asli Kwitansi nomor 0233 tanggal 28 Agustus 2016 sejumlah Rp.2.700.000,- bayar transport PPK/ PPS dalam rangka verifikasi factual calon perseorangan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0444 tanggal 15 November 2016 sejumlah Rp.3.100.000,- pembayaran distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS se-kecamatan kairatu Barat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0585 tanggal 03 Januari 2017 sejumlah Rp.3.300.000,- pembayaran distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS se-kecamatan Kairatu Barat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0426 tanggal 07 November 2016 sejumlah Rp.500.000,- biaya distribusi DPS dari PPK ke PPS pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0676 tanggal 5 Januari 2017 sejumlah Rp.1.500.000,- biaya transport logistik PPK-PPS-KPPS tahap I Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kec. Kairatu Barat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0202 tanggal .24 Agustus 2016 terbilang Rp.48.570.000,- untuk pembayaran biaya pengadaan PKPU Tahapan Pilkada 11 Kecamatan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 .( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0208 tanggal .04 November 2016 terbilang Rp.10.570.000,- untuk biaya pengadaan daftar pemilih sementara Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 .( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0913 tanggal 14 Mei 2016 terbilang Rp.14.027.000,- untuk biaya proses siding DKPP II di Bawaslu Propinsi Maluku Ambon Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 .( nota terlampir)
- Asli Kwitansi tanpa nomor tanggal 19 Mei 2016 terbilang Rp.12.958.000,- untuk biaya Penggadaan /Fotocopy dalam rangka proses sidang DKPP II Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0628 tanggal 30 januari 2017 terbilang Rp.49.220.000,- untuk biaya Penggadaan PKPU untuk KPPS Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi tanpa nomor tanggal 30 April 2017 terbilang Rp.3.195.500,- untuk biaya Penggadaan/ fotocopy bulan April 2017 Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0454 tanggal 15 November 2016 terbilang Rp.6.075.000,- untuk biaya penggadaan daftar pemilih sementara Hasil perbaikan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0513 tanggal 12 desember 2016 terbilang Rp.6.439.000,- untuk biaya fotocopy DPT Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017).
- Asli Kwitansi nomor 0894 tanggal 22 April 2017 sejumlah Rp.19.366.000,- untuk pembayaran biaya beli ATK + Materai ( bulan april 2017) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0859 tanggal 03 April 2017 sejumlah Rp.19.366.000,- untuk pembayaran biaya beli ATK + Materai ( bulan Maret 2017) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati SBB 2017 ( nota terlampir ) .
- Asli Kwitansi nomor 0798 tanggal 28 februari 2017 sejumlah Rp.20.800.000,- untuk pembayaran biaya beli ATK + Materai ( bulan Maret 2017) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017 ( nota terlampir ) .
- Asli Kwitansi nomor 0248 tanggal 01 September 2016 sejumlah Rp.6.850.000,- untuk biaya beli ATK ( tahapan Sinkronisasi dan analisa data pemilih ) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir ).
- Asli Kwitansi nomor 0243 tanggal 30 agustus 2016 sejumlah Rp.3.050.000,- untuk biaya beli ATK bulan agustus Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir ).
- Asli Kwitansi nomor 0204 tanggal 24 agustus 2016 sejumlah Rp.2.725.000,- untuk biaya ATK dalam rangka tahapan penjaringan PPDP Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0183 tanggal 18 agustus 2016 sejumlah Rp.1.880.000,- untuk pembelian ATK dalam rangka sosialisasi calon perseorangan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir)
- Asli Kwitansi nomor 018 2 tanggal 18 agustus 2016 sejumlah Rp.1.880.000,- untuk beli Tinta dan materai ATK Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0189 tanggal 20 agustus 2016 sejumlah Rp.1.500.000,- untuk biaya beli materai 6000 (200 lembar) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir
- Asli Kwitansi nomor 0917 tanggal 22 mei 2017 sejumlah Rp.868.000,- untuk biaya pembelian ATK dan materai bulan mei 2017 Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0563 tanggal 03 januari 2017 sejumlah Rp.2.000.000,- untuk biaya Pengepakan barang dan materai Bimtek KPPS Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0336 tanggal 30 september 2016 sejumlah Rp.8.780.000,- untuk biaya pembelian ATK bulan September Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0180 tanggal 12 agustus 2016 sejumlah Rp.13.720.000,-untuk biaya pembelian ATK pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0178 tanggal 11 agustus 2016 sejumlah Rp.532.000,-untuk beli ATK kegiatan pendaftaran balon perseorangan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0491 tanggal 28 Nopember 2016 sejumlah Rp.6.450.000,-untuk biaya pembelian ATK bulan nopember 2016 Pilkada Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0096 tanggal 12 juli 2016 sejumlah Rp.2.350.000,-untuk biaya belanja ATK dalam rangka tahapan penjaringan calon anggota PPS Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 003 tanggal 15 juni 2016 sejumlah Rp.850.000,-untuk biaya beli ATK tinta Printer ( 220/(B/C) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 031 tanggal 12 juni 2016 sejumlah Rp.850.000,-untuk biaya beli ATK tinta Printer ( 220/(B/C) Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir.
- Asli Kwitansi nomor 0030 tanggal 10 juni 2016 sejumlah Rp.2.150.000,-untuk biaya pembelian ATK persiapan tes tertulis calon anggota PPK di 11 kecamatan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0029 tanggal 08 juni 2016 sejumlah Rp.1.300.000,-untuk pembelian ATK (tinta printer Epson) Komisi Pemilihan Umum Kab. SBB ada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0090 tanggal 11 juli 2016 sejumlah Rp.480.000,-untuk pembayaran beli ATK dalam rangka persiapan pelantikan Anggota PPK pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0024 tanggal 03 juni 2016 sejumlah Rp.1.775.000,-untuk pembayaran biaya beli ATK Pilkada pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0027 tanggal 04 juni 2016 sejumlah Rp..850.000,-untuk pembayaran beli ATK (Tinta Printar L 220 (BW/colour) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0084 tanggal 11 juli 2016 sejumlah Rp.3.600.000,-untuk pembayaran pembelian ATK (Tinta Printar , DVD, R.W dan materai ) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi tanpa nomor tanggal 17 desember 2016 sejumlah Rp.1.150.000,-untuk pembayaran pembelian ATK kegiatan debat kandidat I pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017.
- Asli Kwitansi nomor 0883 tanggal April 2017 sejumlah Rp.5.550.000,-untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka melakasanakan realisasi anggran pilkada PPK/PPS Kec. Huamual belakang, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0813 tanggal 12 maret 2017 sejumlah Rp.4.850.000,-untuk pembayaran biaya perjalanan dinas dalam rangka realisasi Honor dan Operasionala bulan februari di Kec. Taniwel timur , pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0351 tanggal 03 Oktober 2016 sejumlah Rp.9.750.000,-untuk pembayaran monitoring pencocokan dan penilitian data pemilih di desa elpaputih dan sanahu Kec. Elpaputih , pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0931 tanggal 05 juni 2017 sejumlah Rp.4.800.000,-untuk pembayaran biaya perjalanan dinas ke Kec. Taniwel timur dalam rangka rekon bukti laporan keuangan PPK Taniwel Timur, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi tanpa nomor tanggal 19 Mei 2016 terbilang Rp.12.958.000,- untuk biaya Penggadaan /Fotocopy dalam rangka proses sidang DKPP II Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 9761 tanggal 21 februari 2017 sejumlah Rp.6.450.000,-untuk pembayaran biaya operasional dan transport PPK seram barat dalam rangka pelaksanaan pemungutan suara ulang di PPS Ely, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0420 tanggal 07 november 2016 sejumlah Rp.700.000,-untuk pembayaran biaya distribusi DPS dari PPK ke PPS se-Kec. Seram barat, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0579 tanggal 03 Januari 2017 sejumlah Rp.4.400.000,-untuk pembayaran biaya distribusi dan pemasangan spanduk di PPK dan PPS se-Kec. Seram barat, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir) .
- Asli Kwitansi nomor 0442 tanggal 15 november 2016 sejumlah Rp.4.400.000,-untuk pembayaran biaya pemasangan spanduk di PPK dan PPS dan distribusi Spanduk dari PPK ke PPS se-Kec. Seram barat, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir) .
- Kwitansi nomor 0268 tanggal 09 September 2016 terbilang Rp.46.260.000,- untuk biaya fotocopy Form AA, Form A1, Form A2, Form A3-1 A3.4 dan Form pemutakhiran Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 ( nota terlampir).
- Asli Kwitansi nomor 0048 tanggal 22 juni 2016 sejumlah Rp.2.724.000,-untuk biaya beli ATK Pilkada Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Kwitansi nomor 0114 tanggal 19 juli 2016 sejumlah Rp.2.912.000,-untuk biaya ATK kegiatan dalam rangka tahapan pelantikan PPS di 11 Kecamatan Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB 2017. (nota terlampir).
- Asli 1 lembar Pakta integritas tertanggal April 2016 yang ditandatangani oleh Drs.Silehu Acmad berserta fotocopy 1 jepitan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antara pemerintah kab.SBB dengan KPU SBB Nomor 270/067, Nomor 01/KPU-NPHD/IV/2016 : pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017.
- Fotocopy 1 jepitan Rencana Kebutuhan Biaya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati kab.SBB , belanja KPU Tahun 2016-2017.
- Asli 1 lembar disposisi Sekretariat Daerah Pemkab SBB serta 1 lembar disposisi Dinas PPKAD Pemkab SBB tgl.3 Juni 2016; dan asli 1 lembar surat Permintaan Pemindahan Anggaran Dana Hibah Pilkada 2017 Nomor 13/KPU-KAB/029-433645/V/2016 tgl. 18 Mei 2017 dengan tgl disposisi 3 Juni 2016; Surat Perintah membayarLansung (LS) tgl.3 Juni 2016 Rp.5.000.000.000,- ; Surat perintah Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD nomor 25/BH/SPP-LS/PPKD/VI/2016 tahun 2016 (ringkasan, rincian); SPPD tgl.3 Juni 2016 Rp.5.000.000.000,- .
- Lembaran disposisi Surat Permintaan Pemindahan Anggaran Dana Hibah Anggaran Pilkada 2017 tgl. 20 September 2016 tertanggal disposisi 19/9-2006; Surat Permintaan Pemindahan Anggaran Dana Hibah Anggaran Pilkada 2017 tgl. 20 September 2016; Surat Perintah Membayar Langsung (LS) sebesar Rp.Rp.2.500.000.000,- ; Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD tgl.20 September 2016 (ringkasan, rincian); Surat Perintah Pencairan Dana Rp. 2.500.000.000 (dua milyar lima ratus juta rupiah) tgl.20 September 2016.
- Fotokopi 1 lembaran disposisi Dinas PPKAD Pemkab SBB tgl.26 Oktober 2016 perihal permintaan pemindahan Anggaran Dana hibah Pilkada 2017; asli 1 lembaran disposisi Sekretariat Daerah Pemkab.SBB tgl.2 November 2016; surat permintaan pemindahan anggaran dana hibah Pilkada 2017 Nomor 86/KPU-kab.029 .433645/X/2016 tgl. 26 Oktober 2016 dari KPU SBB kepada penjabat Bupati SBB; Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD tgl.09 November 2016 (ringkasan, rincian); Surat Perintah Membayar Langsung (LS)tgl. 9 September 2016 Rp.12.500.000.000,- (dua belas milyar lima ratus juta rupiah); Surat Perintah Pencairan dana (SPPD) tgl. 9 November 2016 Rp.12.500.000.000,-.
- Asli lembaran disposisi Pemkab.SBB Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah tgl. 25 Februari 2016 perihal permintaan dana hibah Pilkada 2017 serta lembaran disposisi sekretariat daerah pemkab.SBB tgL.13 Februari 2017 ; surat permintaan pemindahan anggaran dana hibah Pilkada 2017 Nomor 179a/KPU-KAB.029 .433645/III/2017 tgl. 10 Februari 2017 dari KPU SBB kepada Bupati SBB; surat permintaan pembayaran langsung belanja pengeluaran PPKD nomor : 06.BH/SPP-LS/BPKD/II/2017 tahun 2017 tgl. 14 Februari 2017 (ringkasan, rincian); Surat perintah membayar langsung (LS) tgl.14 Februari 2017, Surat Perintah Pencairan Dana tgl. 14 Februari 2017 Rp.6.000.000.000,- (enam milyar rupiah); Surat Perintah Pencairan Dana tgl.14 Februari 2017; Pakta Integritas April 2016 ; Surat nomor 81 / SESKAP.029.433645 / IV / 2016 tgl.16 Juni 2017 perihal penutupan rekening; bukti setoran tgl.16 Juni 2017 Rp.2.034.803.926,71; Surat Tanda Setooran (STS) tgl. 16 Juni 2017 dan surat tanda setoran (STS) tgl.16/6-2017.
- Laporan monitoring tindak lanjut laporan hasil audit operasional pertanggungjawaban dana hibah Pemilihan Bupati Tahun 2017/ Nomor LAP-106/K,08/X/2017 KPU kabupaten Seram Bagian Barat.
- Asli 1 berkas laporan hasil pemeriksaan KPU RI Nomor 432/PW.02.1-SD/08/INSP/X/2017 tgl.19 Oktober 2017.
Putusan PN AMBON Nomor 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN Amb |
|
Nomor | 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN Amb |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2023 |
Tanggal Register | 5 Desember 2022 |
Lembaga Peradilan | PN AMBON |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Wilsonriver |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Agustina Lamabelawa, Br Hakim Anggota Antonius Sampe Sammine |
Panitera | Panitera Pengganti: Yenddy. P. Tehusalawany |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI : Tetap terlampir dalam berkas perkara Digunakan dalam perkara atas nama MAX A. BEAY 9. MembebankanTerdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp10.000,00,- (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 26 April 2023 |
Tanggal Dibacakan | 26 April 2023 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Amb.zip
- Download PDF
- 42/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Amb.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
114
30