- MENERIMA PERMINTAAN BANDING DARI PENUNTUT UMUM DAN PENASIHAT HUKUM TERDAKWA TERSEBUT;
- MENGUBAH PUTUSAN PENGADILAN TINDAK PIDANA KORUPSI PADA
PENGADILAN NEGERI PALU NOMOR 55/PID.SUS-TPK/2022/PN PAL TANGGAL 17 APRIL 2023 YANG DIMINTAKAN BANDING, MENGENAI PIDANA YANG DIJATUHKAN, SEHINGGA AMAR SELENGKAPNYA BERBUNYI SEBAGAI BERIKUT:- MENYATAKAN TERDAKWA IRWAN HI. MANSYUR TERSEBUT DI ATAS TIDAK TERBUKTI
SECARA SAH DAN MENYAKINKAN BERSALAH MELAKUKAN TINDAK PIDANA
SEBAGAIMANA DALAM DAKWAAN PRIMAIR; - MEMBEBASKAN TERDAKWA OLEH KARENA ITU DARI DAKWAAN PRIMAIR
TERSEBUT; - MENYATAKAN TERDAKWA IRWAN HI. MANSYUR TERSEBUT DI ATAS TERBUKTI SECARA SAH DAN MENYAKINKAN BERSALAH MELAKUKAN TINDAK PIDANA KORUPSI SEBAGAIMANA DALAM DAKWAAN SUBSIDAIR;
- MENJATUHKAN PIDANA TERHADAP TERDAKWA IRWAN HI. MANSYUR TERSEBUT OLEH KARENA ITU DENGAN PIDANA PENJARA SELAMA 6 (ENAM) TAHUN, DAN DENDA SEBESAR RP300.000.000,00 (TIGA RATUS JUTA RUPIAH) DENGAN KETENTUAN APABILA DENDA TERSEBUT TIDAK DIBAYAR, DIGANTI DENGAN PIDANA KURUNGAN SELAMA 3 (TIGA) BULAN;
- MENJATUHKAN PIDANA TAMBAHAN TERHADAP TERDAKWA IRWAN HI. MANSYUR BERUPA MEMBAYAR UANG PENGGANTI SEJUMLAH RP1.216.323.435,91 (SATU MILAYAR DUA RATUS ENAM BELAS JUTA TIGA RATUS DUA PULUH TIGA RIBU EMPAT RATUS TIGA PULUH LIMA RUPIAH SEMBILAN PULUH SATU SEN) DENGAN KETENTUAN JIKA TERPIDANA TIDAK MEMBAYAR UANG PENGGANTI DALAM WAKTU 1 (SATU) BULAN SETELAH PUTUSAN MEMPEROLEH KEKUATAN HUKUM TETAP, MAKA HARTA BENDANYA DAPAT DISITA OLEH JAKSA DAN DILELANG UNTUK MENUTUPI UANG PENGGANTI TERSEBUT, DAN DALAM HAL TERPIDANA TIDAK MEMPUNYAI HARTA BENDA YANG MENCUKUPI UNTUK MEMBAYAR UANG PENGGANTI MAKA DIGANTI DENGAN PIDANA PENJARA SELAMA 1 (SATU) TAHUN;
- MEMERINTAHKAN TERDAKWA TETAP BERADA DALAM TAHANAN;
- MENETAPKAN MASA PENAHANAN YANG TELAH DIJALANI TERDAKWA DIKURANGKAN SELURUHNYA DARI PIDANA YANG DIJATUHKAN;
- MENETAPKAN BARANG BUKTI BERUPA :
- MENYATAKAN TERDAKWA IRWAN HI. MANSYUR TERSEBUT DI ATAS TIDAK TERBUKTI
- MEMBEBANKAN BIAYA PERKARA KEPADA TERDAKWA DALAM DUA TINGKAT PERADILAN YANG DALAM TINGKAT BANDING SEJUMLAH RP5.000,00 (LIMA RIBU RUPIAH);
- Menerima permintaan banding dari Penuntut Umum dan Penasihat Hukum Terdakwa tersebut;
- Mengubah Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada
Pengadilan Negeri Palu Nomor 55/Pid.Sus-TPK/2022/PN Pal tanggal 17 April 2023 yang dimintakan banding, mengenai pidana yang dijatuhkan, sehingga amar selengkapnya berbunyi sebagai berikut:- Menyatakan Terdakwa Irwan Hi. Mansyur tersebut di atas tidak terbukti
secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana
sebagaimana dalam dakwaan Primair; - Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari dakwaan primair
tersebut; - Menyatakan Terdakwa Irwan Hi. Mansyur tersebut di atas terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?Korupsi? sebagaimana dalam dakwaan Subsidair;
- Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Irwan Hi. Mansyur tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 6 (enam) tahun, dan denda sebesar Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan;
- Menjatuhkan pidana tambahan terhadap Terdakwa Irwan Hi. Mansyur berupa membayar uang pengganti sejumlah Rp1.216.323.435,91 (satu milayar dua ratus enam belas juta tiga ratus dua puluh tiga ribu empat ratus tiga puluh lima rupiah sembilan puluh satu sen) dengan ketentuan jika terpidana tidak membayar uang pengganti dalam waktu 1 (satu) bulan setelah putusan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dan dalam hal terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun;
- Memerintahkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Barang bukti berupa :
- Menyatakan Terdakwa Irwan Hi. Mansyur tersebut di atas tidak terbukti
- Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa dalam dua tingkat peradilan yang dalam tingkat banding sejumlah Rp5.000,00 (lima ribu rupiah);
Putusan PT PALU Nomor 26/PID.SUS-TPK/2023/PT PAL |
|
Nomor | 26/PID.SUS-TPK/2023/PT PAL |
Tingkat Proses | Banding |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2023 |
Tanggal Register | 8 Mei 2023 |
Lembaga Peradilan | PT PALU |
Jenis Lembaga Peradilan | PT |
Hakim Ketua | Djaniko Girsang |
Hakim Anggota | Gede Ariawan, Brendro Nurwantoko |
Panitera | - Zainal Arifin |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | M E N G A D I L I: 1. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN USULAN RENCANA KEGIATAN DAK AWAL TAHUN ANGGARAN 2018; 2. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN USULAN RENCANA KEGIATAN DAK AKHIR TAHUN ANGGARAN 2018; 3. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY GAMBAR RENCANA PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL; 4. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY BILL OF QUANTITY (BQ) PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK KOMUNAL; 5. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DAFTAR PERSONIL INTI PROYEK DINAS PUPR TAHUN ANGGARAN 2018; 6. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY AKTA NOTARIS/PPAT ATAS NAMA ASMINI PARURA, S.H., M.KN; 7. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY AKTA NOTARIS PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS PT. VERTIKAL TIARA MANUNGGAL; 8. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY PERATURAN KEPALA LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH NOMOR 23 TAHUN 2015 TENTANG PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SERTIFIKASI KEAHLIAN TINGKAT DASAR PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH; 9. 1 (SATU) LEMBAR FOTOCOPY SERTIFIKAT AHLI PENGADAAN NASIONAL ATAS NAMA HERMAN HUSNAN, S.P.; 10. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY BERITA ACARA HASIL PELELANGAN (BAHP) NOMOR: 084/12.06/POKJA III/2018; 11. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN KUALIFIKASI PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10 K) KABUPATEN BUOL TAHUN 2018; 12. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT UNDANGAN PEMBAHASAN DOKUMEN PENGADAAN NOMOR: 084/12.01/POKJA III/2018 TANGGAL 9 MARET 2018; 13. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY REKAPITULASI TOTAL PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10 K) KABUPATEN BUOL TAHUN 2018; 14. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT TUGAS NOMOR: 084/03.24-ST/ULP/2018 TANGGAL 6 MARET 2018; 15. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) KEGIATAN REHABILITASI/PEMELIHARAAN JARINGAN AIR BERSIH/AIR MINUM PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10 K) KABUPATEN BUOL TAHUN 2018; 16. 1 (SATU) LEMBAR FOTOCOPY TANDA TERIMA DOKUMEN KONSTRUKSI TANGGAL 6 MARET 2018; 17. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT PERINTAH LELANG ONLINE NOMOR: 600/94-11/PU-TR/2018 TANGGAL 5 MARET 2018; 18. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN KETUA UNIT LAYANAN PENGADAAN BARANG/JASA KABUPATEN BUOL NOMOR: 027/18.80/BAG.PBJ/2017; 19. 1 (SATU) BUNDEL LAPORAN PERENCANAAN; 20. 1 (SATU) BUNDEL ASLI KONTRAK PERJANJIAN PEMBORONGAN PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL NOMOR: 640/03.01/SN.PUTR/2018 TANGGAL 02 APRIL 2018; 21. 1 (SATU) BUNDEL ASLI MONTHLY CERTIFICATE (MC 01 S/DMC 03) LAPORAN MINGGUAN, LAPORAN HARIAN, BACK UP DATA, DATA VISUAL; 22. 1 (SATU) BUNDEL ASLI MONTHLY CERTIFICATE (MC 04 S/D MC 05, LAPORAN MINGGUAN, LAPORAN HARIAN, BACK UP DATA, DATA VISUAL; 23. 1 (SATU) BUNDEL ASLI MONTHLY CERTIFICATE (MC 06 S/DMC 08) LAPORAN MINGGUAN, LAPORAN HARIAN, BACK UP DATA, DATA VISUAL; 24. 1 (SATU) BUNDEL ASLI SURAT PERJANJIAN PENGAWASAN NOMOR: 600/12.02/PPK/BT-PUPR/2018 TANGGAL 17 MEI 2018; 25. 1 (SATU) BUNDEL ASLI HASIL PENGAWASAN TEKNIS (LAPORAN BULANAN 01 S/D 03, LAPORAN MINGGUAN 01 S/D 12 DAN DATA VISUAL /DOKUMENTASI; 26. 1 (SATU) BUNDEL ASLI HASIL PENGAWASAN TEKNIS (LAPORAN BULANAN 04 S/D 06, LAPORAN MINGGUAN 13 S/D 24 DAN DATA VISUAL /DOKUMENTASI; 27. 1 (SATU) BUNDEL ASLI INVOICE BULAN KE 1 S/D BULAN KE 2; 28. 1 (SATU) BUNDEL ASLI INVOICE BULAN KE 3 S/D BULAN KE 4; 29. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN USULAN RENCANA KEGIATAN DAK AKHIR TAHUN ANGGARAN 2018; 30. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY LAPORAN PERENCANAAN PEKERJAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10K); 31. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK NOMOR: 027/13.03/POKJA I-ULP/2018 TANGGAL 21 MARET 2018; 32. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK NOMOR: 027/13.08/POKJA I-ULP/2018 TANGGAL 04 APRIL 2018; 33. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN LAPORAN HASIL PENGAWASAN TEKNIS LAPORAN BULANAN 01 S/D 03, LAPORAN MINGGUAN 01 S/D 12 DAN DATA VISUAL/DOKUMENTASI; 34. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN LAPORAN HASIL PENGAWASAN TEKNIS LAPORAN BULANAN 04 S/D 06, LAPORAN MINGGUAN 13 S/D 24 DAN DATA VISUAL/DOKUMENTASI; 35. 1 (SATU) BUNDEL ASLI INVOICE BULAN KE 01 S/D BULAN KE 02; 36. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY PERATURAN BUPATI BUOL NOMOR: 188.34.45/31.31/P.U TAHUN 2017 TENTANG TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG; 37. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/18.02/PU-TR/2018 TANGGAL 15 JANUARI 2018; 38. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/98-22/PU-TR/2018 TENTANG REVISI TIM PANITIA PENILAI/PEMERIKSA HASIL PEKERJAAN (PPHP) DAN PANITIA PEMERIKSA BARANG INVENTARIS DAN BARANG PERSEDIAAN PENGGANTI PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 31 MEI 2018; 39. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/11-23/PU-PR/2018 TENTANG REVISI PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK) PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK), PEJABAT PENATA USAHAAN KEUANGAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (PPK-SKPD) DAN PEJABAT PENGADAAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 02 JULI 2018; 40. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/82A.10/PU-TR/2018 TENTANG PEMBENTUKAN PANITIA PENILAI/PEMERIKSA HASIL PEKERJAAN (PPHP) DAN PANITIA PEMERIKSA BARANG INVENTARIS DAN BARANG PERSEDIAAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 28 FEBRUARI 2018; 41. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN BUPATI BUOL NOMOR: 900/1608/XII/BPKAD/2017 TENTANG PENETAPAN PENGGUNA ANGGARAN/PENGGUNA BARANG KUASA PENGGUNA ANGGARAN/KUASA PENGGUNA BARANG PADA ORGANISASI PEMERINTAH DAERAH (OPD) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 27 DESEMBER 2017; 42. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY AMANDEMEN SURAT PERJANJIAN PENAMBAHAN WAKTU PELAKSANAAN PEKERJAANNOMOR 640/09D.01/SN-PUPR/2018 TANGGAL 28 SEPTEMBER 2018; 43. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY AMANDEMEN SURAT PERJANJIAN TAMBAH-KURANG NOMOR: 640/14D.01/SN-PUPR/2018 TANGGAL 13 AGUSTUS 2018; 44. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR 14207/SP2D/LS/2018 TANGGAL 25 OKTOBER 2018; 45. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR 21635/SP2D/LS/2018 TANGGAL 26 DESEMBER 2018; 46. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR 07487/SP2D/LS/2018 TANGGAL 8 JUNI 2018; 47. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR 05890/SP2D/LS/2018 TANGGAL 4 JUNI 2018; 48. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR: 299/1.03.01.17.11/SPM-LS/RKUD/2018 TANGGAL 6 JUNI 2018; 49. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY PENGAWASAN TEKNIS PEMBANGUNAN PRASARANAN SANITASI (DAK AFIRMASI) TAHUN ANGGARAN 2018 (INVOICE BULAN KE-03 S/D BULAN KE-04); 50. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR: 21636/SP2D/LS/2018 TANGGAL 26 DESEMBER 2018; 51. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR: 09490/SP2D/LS/2018 TANGGAL 1 AGUSTUS 2018; 52. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR: 09289/SP2D/LS/2018 TANGGAL 31 JULI 2018; 53. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SP2D NOMOR: 22313/SP2D/LS/2018 TANGGAL 28 DESEMBER 2018; 54. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DATA VISUAL 0%; 55. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY PENJABARAN LAPORAN REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 31 DESEMBER 2018; 56. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (DPA SKPD) TAHUN ANGGARAN 2018; 57. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (DPA SKPD) TAHUN ANGGARAN 2018; 58. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY PROVISIONAL HAND OVER (PHO) (SERAH TERIMA PERTAMA PEKERJAAN) NOMOR: 640/08.B.01/PHO/PU-PR/2018 TANGGAL 21 NOVEMBER 2018 PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL TAHUN ANGGARAN 2018; 59. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY AKTA NOTARIS CV. POLYGON TRIAGONAL CONSULTANT; 60. 1 (SATU) RANGKAP ASLI BERITA ACARA PEMBUKTIAN KUALIFIKASI NOMOR: 027/13.07/POKJA 1-ULP/2018; 61. 1 (SATU) RANGKAP ASLI EVALUASI DOKUMEN KUALIFIKASI PEKERJAAN PENGAWASAN TEKNIS PEMBANGUNAN SARANA SANITASI (DAK AFIRMASI) KAB. BUOL TAHUN ANGGARAN 2018; 62. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN PENGADAAN SECARA E-LEKTRONIK NOMOR 084/12.02/POKJA III/2018 TANGGAL 09 MARET 2018; 63. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN PENAWARAN PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10K); 64. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY DOKUMEN KUALIFIKASI PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10K); 65. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY SYARAT-SYARAT TEKNIS (SPESIFIKASI) PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10K); 66. 1 (SATU) LEMBAR FOTOCOPY SERTIFIKAT AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH A.N AHMAD, S.K.M., M.KES NOMOR 041494836953799; 67. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SUMMARY REPORT INFORMASI LELANG PENGAWASAN TEKNIS PEMBANGUNAN PRASARANA SANITASI (DAK AFIRMASI); 68. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY BERITA ACARA EVALUASI PENAWARAN (BAEP) NOMOR: 027/12.12/POKJA I-ULP/2018; 69. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY BERITA ACARA HASIL PELELANGAN (BAHP) NOMOR: 027/12.15/POKJA I-ULP/2018; 70. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT TUGAS NOMOR: 084/03.23-ST/ULP/2018 TANGGAL 6 MARET 2018; 71. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT PERINTAH PELELANGAN NOMOR: 600/08.01/BT.PUTR/2018 TANGGAL 02 MARET 2018; 72. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN BUPATI BUOL NOMOR: 027/17.75/BAG.PBJ/2017 TENTANG PENETAPAN PENGELOLA UNIT LAYANAN PENGADAAN BARANG/JASA KABUPATEN BUOL TAHUN 2018; 73. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT KEPUTUSAN BUPATI BUOL NOMOR: 188.45/174.20-IV/BKPSDM/BB/2018 TENTANG PENGANGKATAN PEGAWAI TIDAK TETAP DENGAN PERJANJIAN KERJA; 74. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SURAT KEPUTUSAN BUPATI BUOL NOMOR: 800/112.2/III/BKPSDM/2017 TENTANG PENGANGKATAN TENAGA KONTRAK; 75. 1 (SATU) RANGKAP ASLI KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/11-23/PU-PR/2018 TENTANG REVISI PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK) PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK), PEJABAT PENATA USAHAAN KEUANGAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (PPK-SKPD) DAN PEJABAT PENGADAAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 02 JULI 2018; 76. 1 (SATU) RANGKAP ASLI KEPUTUSAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL NOMOR: 600/82A.10/PU-TR/2018 TENTANG PEMBENTUKAN PANITIA PENILAI/PEMERIKSA HASIL PEKERJAAN (PPHP) DAN PANITIA PEMERIKSA BARANG INVENTARIS DAN BARANG PERSEDIAAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 28 FEBRUARI 2018; 77. 1 (SATU) BUNDEL FOTOCOPY SESUAI DENGAN ASLINYA AS BUILD DRAWING KEGIATAN REHABILITASI/PEMELIHARAAN JARINGAN AIR BERSIH/AIR MINUM PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN TANGKI SEPTIK SKALA KOMUNAL (5-10K), LOKASI PEKERJAAN DESA NGUNE KECAMATAN LAKEA KABUPATEN BUOL TAHUN ANGGARAN 2018; 78. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY SESUAI DENGAN ASLINYA DAFTAR SP2D BENDAHARA UMUM NEGARA BESERTA REKENING KORAN DENGAN NOMOR REKENING 2010103200119 PERIODE 01/01/2018 S/D 31/12/2018; 79. 1 (SATU) RANGKAP ASLI RENCANA KEGIATAN JENIS DANA DAK AFIRMASI, BIDANG 227, SUB BAGIAN 227001; DIPERGUNAKAN DALAM PERKARA MUH. SAHLAN SILALENG, S.T; |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I: 1. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Usulan Rencana Kegiatan DAK Awal Tahun Anggaran 2018; 2. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Usulan Rencana Kegiatan DAK Akhir Tahun Anggaran 2018; 3. 1 (satu) bundel fotocopy Gambar Rencana Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal; 4. 1 (satu) bundel fotocopy Bill of Quantity (BQ) Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Komunal; 5. 1 (satu) rangkap fotocopy Daftar Personil Inti Proyek Dinas PUPR Tahun Anggaran 2018; 6. 1 (satu) rangkap fotocopy Akta Notaris/PPAT atas nama Asmini Parura, S.H., M.Kn; 7. 1 (satu) rangkap fotocopy Akta Notaris Pendirian Perseroan Terbatas PT. Vertikal Tiara Manunggal; 8. 1 (satu) rangkap fotocopy Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Teknis Operasional Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah; 9. 1 (satu) lembar fotocopy Sertifikat Ahli Pengadaan Nasional atas nama Herman Husnan, S.P.; 10. 1 (satu) rangkap fotocopy Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) Nomor: 084/12.06/POKJA III/2018; 11. 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Kualifikasi Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10 K) Kabupaten Buol Tahun 2018; 12. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Undangan Pembahasan Dokumen Pengadaan Nomor: 084/12.01/POKJA III/2018 tanggal 9 Maret 2018; 13. 1 (satu) rangkap fotocopy Rekapitulasi Total Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10 K) Kabupaten Buol Tahun 2018; 14. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Tugas Nomor: 084/03.24-ST/ULP/2018 tanggal 6 Maret 2018; 15. 1 (satu) rangkap fotocopy Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kegiatan Rehabilitasi/Pemeliharaan Jaringan Air Bersih/Air Minum Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10 K) Kabupaten Buol Tahun 2018; 16. 1 (satu) lembar fotocopy Tanda Terima Dokumen Konstruksi tanggal 6 Maret 2018; 17. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Perintah Lelang Online Nomor: 600/94-11/PU-TR/2018 tanggal 5 Maret 2018; 18. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Ketua Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Buol Nomor: 027/18.80/BAG.PBJ/2017; 19. 1 (satu) bundel laporan perencanaan; 20. 1 (satu) bundel asli kontrak perjanjian pemborongan pekerjaan pembangunan tangki Septik Skala Komunal Nomor: 640/03.01/SN.PUTR/2018 tanggal 02 April 2018; 21. 1 (satu) Bundel Asli Monthly Certificate (MC 01 s/dMC 03) laporan mingguan, laporan harian, Back Up Data, data Visual; 22. 1 (satu) bundel Asli Monthly Certificate (MC 04 s/d MC 05, laporan mingguan, laporan harian, Back Up data, data Visual; 23. 1 (satu) Bundel Asli Monthly Certificate (MC 06 s/dMC 08) laporan mingguan, laporan harian, Back Up Data, data Visual; 24. 1 (satu) bundel Asli surat perjanjian pengawasan Nomor: 600/12.02/PPK/BT-PUPR/2018 tanggal 17 Mei 2018; 25. 1 (satu) bundel Asli hasil pengawasan teknis (laporan bulanan 01 s/d 03, laporan mingguan 01 s/d 12 dan data visual /dokumentasi; 26. 1 (satu) bundel Asli hasil pengawasan teknis (laporan bulanan 04 s/d 06, laporan mingguan 13 s/d 24 dan data visual /dokumentasi; 27. 1 (satu) bundel Asli invoice bulan ke 1 s/d bulan ke 2; 28. 1 (satu) bundel Asli invoice bulan ke 3 s/d bulan ke 4; 29. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Usulan Rencana Kegiatan DAK Akhir Tahun Anggaran 2018; 30. 1 (satu) bundel fotocopy Laporan Perencanaan Pekerjan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10K); 31. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Pengadaan secara elektronik Nomor: 027/13.03/POKJA I-ULP/2018 tanggal 21 Maret 2018; 32. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Pengadaan secara elektronik Nomor: 027/13.08/POKJA I-ULP/2018 tanggal 04 April 2018; 33. 1 (satu) bundel fotocopy dokumen laporan hasil pengawasan Teknis laporan bulanan 01 s/d 03, laporan mingguan 01 s/d 12 dan data visual/Dokumentasi; 34. 1 (satu) bundel fotocopy dokumen laporan hasil pengawasan Teknis laporan bulanan 04 s/d 06, laporan mingguan 13 s/d 24 dan data visual/Dokumentasi; 35. 1 (satu) bundel Asli invoice bulan ke 01 s/d bulan ke 02; 36. 1 (satu) rangkap fotocopy Peraturan Bupati Buol Nomor: 188.34.45/31.31/P.U Tahun 2017 tentang Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; 37. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/18.02/PU-TR/2018 tanggal 15 Januari 2018; 38. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/98-22/PU-TR/2018 tentang Revisi Tim Panitia Penilai/Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Panitia Pemeriksa Barang Inventaris dan Barang Persediaan Pengganti Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 31 Mei 2018; 39. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/11-23/PU-PR/2018 tentang Revisi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penata Usahaan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 02 Juli 2018; 40. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/82a.10/PU-TR/2018 tentang Pembentukan Panitia Penilai/Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Panitia Pemeriksa Barang Inventaris dan Barang Persediaan Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 28 Februari 2018; 41. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Bupati Buol Nomor: 900/1608/XII/BPKAD/2017 tentang Penetapan Pengguna Anggaran/Pengguna Barang Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang Pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 27 Desember 2017; 42. 1 (satu) bundel fotocopy Amandemen Surat Perjanjian Penambahan Waktu Pelaksanaan PekerjaanNomor 640/09d.01/SN-PUPR/2018 Tanggal 28 September 2018; 43. 1 (satu) bundel fotocopy Amandemen Surat Perjanjian Tambah-Kurang Nomor: 640/14d.01/SN-PUPR/2018 tanggal 13 Agustus 2018; 44. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor 14207/SP2D/LS/2018 Tanggal 25 Oktober 2018; 45. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor 21635/SP2D/LS/2018 Tanggal 26 Desember 2018; 46. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor 07487/SP2D/LS/2018 Tanggal 8 Juni 2018; 47. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor 05890/SP2D/LS/2018 Tanggal 4 Juni 2018; 48. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor: 299/1.03.01.17.11/SPM-LS/RKUD/2018 Tanggal 6 Juni 2018; 49. 1 (satu) bundel fotocopy Pengawasan Teknis Pembangunan Prasaranan Sanitasi (DAK Afirmasi) Tahun Anggaran 2018 (Invoice Bulan ke-03 s/d Bulan ke-04); 50. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor: 21636/SP2D/LS/2018 Tanggal 26 Desember 2018; 51. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor: 09490/SP2D/LS/2018 Tanggal 1 Agustus 2018; 52. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor: 09289/SP2D/LS/2018 Tanggal 31 Juli 2018; 53. 1 (satu) rangkap fotocopy SP2D Nomor: 22313/SP2D/LS/2018 Tanggal 28 Desember 2018; 54. 1 (satu) rangkap fotocopy Data Visual 0%; 55. 1 (satu) rangkap fotocopy Penjabaran Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 Tanggal 31 Desember 2018; 56. 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2018; 57. 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2018; 58. 1 (satu) bundel fotocopy Provisional Hand Over (PHO) (Serah Terima Pertama Pekerjaan) Nomor: 640/08.b.01/PHO/PU-PR/2018 Tanggal 21 November 2018 Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal Tahun Anggaran 2018; 59. 1 (satu) bundel fotocopy Akta Notaris CV. Polygon Triagonal Consultant; 60. 1 (satu) rangkap asli Berita acara Pembuktian Kualifikasi Nomor: 027/13.07/Pokja 1-ULP/2018; 61. 1 (satu) rangkap asli Evaluasi Dokumen Kualifikasi Pekerjaan Pengawasan Teknis Pembangunan Sarana Sanitasi (DAK Afirmasi) Kab. Buol Tahun Anggaran 2018; 62. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Pengadaan secara e-Lektronik Nomor 084/12.02/Pokja III/2018 Tanggal 09 Maret 2018; 63. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Penawaran Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10K); 64. 1 (satu) bundel fotocopy Dokumen Kualifikasi Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10K); 65. 1 (satu) bundel fotocopy Syarat-syarat Teknis (Spesifikasi) Pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10K); 66. 1 (satu) lembar fotocopy Sertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah a.n Ahmad, S.K.M., M.Kes Nomor 041494836953799; 67. 1 (satu) rangkap fotocopy Summary Report Informasi Lelang Pengawasan Teknis Pembangunan Prasarana Sanitasi (DAK AFIRMASI); 68. 1 (satu) rangkap fotocopy Berita Acara Evaluasi Penawaran (BAEP) Nomor: 027/12.12/POKJA I-ULP/2018; 69. 1 (satu) rangkap fotocopy Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) Nomor: 027/12.15/POKJA I-ULP/2018; 70. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Tugas Nomor: 084/03.23-ST/ULP/2018 tanggal 6 Maret 2018; 71. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Perintah Pelelangan Nomor: 600/08.01/BT.PUTR/2018 tanggal 02 Maret 2018; 72. 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Bupati Buol Nomor: 027/17.75/BAG.PBJ/2017 tentang Penetapan Pengelola Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Buol Tahun 2018; 73. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Keputusan Bupati Buol Nomor: 188.45/174.20-IV/BKPSDM/BB/2018 tentang Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap dengan Perjanjian Kerja; 74. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Keputusan Bupati Buol Nomor: 800/112.2/III/BKPSDM/2017 tentang Pengangkatan Tenaga Kontrak; 75. 1 (satu) rangkap Asli Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/11-23/PU-PR/2018 tentang Revisi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penata Usahaan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 02 Juli 2018; 76. 1 (satu) rangkap Asli Keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/82a.10/PU-TR/2018 tentang Pembentukan Panitia Penilai/Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Panitia Pemeriksa Barang Inventaris dan Barang Persediaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018 tanggal 28 Februari 2018; 77. 1 (satu) bundel fotocopy sesuai dengan aslinya As Build Drawing kegiatan Rehabilitasi/Pemeliharaan Jaringan Air Bersih/Air Minum paket pekerjaan Pembangunan Tangki Septik Skala Komunal (5-10k), lokasi pekerjaan Desa Ngune Kecamatan Lakea Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2018; 78. 1 (satu) rangkap fotocopy sesuai dengan aslinya daftar SP2D Bendahara Umum Negara beserta Rekening Koran dengan Nomor Rekening 2010103200119 periode 01/01/2018 s/d 31/12/2018; 79. 1 (satu) rangkap Asli Rencana Kegiatan jenis dana DAK Afirmasi, Bidang 227, Sub Bagian 227001; Dipergunakan dalam perkara Muh. Sahlan Silaleng, S.T; |
Tanggal Musyawarah | 31 Mei 2023 |
Tanggal Dibacakan | 31 Mei 2023 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 26/PID.SUS-TPK/2023/PT_PAL.zip
- Download PDF
- 26/PID.SUS-TPK/2023/PT_PAL.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada