Putusan PT JAMBI Nomor 8/PID.TPK/2023/PT JMB |
|
Nomor | 8/PID.TPK/2023/PT JMB |
Tingkat Proses | Banding |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2023 |
Tanggal Register | 22 September 2023 |
Lembaga Peradilan | PT JAMBI |
Jenis Lembaga Peradilan | PT |
Hakim Ketua | Nirmala Dewita |
Hakim Anggota | H Muhammad Basir Habe, Brbambang Pujianto |
Panitera | Saiful Asnuri |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | MENGADILI: - MENERIMA PERMINTAAN BANDING DARI PENASIHAT HUKUM TERDAKWA DAN PENUNTUT UMUM TERSEBUT; 1. MENYATAKAN TERDAKWA ADLI, S.H., M.M. BIN H. ABDUL RASYID TERSEBUT DIATAS, TIDAK TERBUKTI SECARA SAH DAN MEYAKINKAN BERSALAH MELAKUKAN TINDAK PIDANA TURUT SERTA MELAKUKAN TINDAK PIDANA KORUPSI SECARA BERLANJUT SEBAGAIMANA DIDAKWAKAN DALAM DAKWAAN PRIMAIR; 3. MENYATAKAN TERDAKWA ADLI, S.H., M.M. BIN H. ABDUL RASYID TERBUKTI SECARA SAH DAN MEYAKINKAN BERSALAH TURUT SERTA MELAKUKAN TINDAK PIDANA KORUPSI SECARA BERLANJUT SEBAGAIMANA DALAM DAKWAAN SUBSIDAIR; 4. MENJATUHKAN PIDANA KEPADA TERDAKWA ADLI, S.H., M.M. BIN H. ABDUL RASYID OLEH KARENA ITU DENGAN PIDANA PENJARA SELAMA 1 (SATU) TAHUN DAN 8 (DELAPAN) BULAN DAN DENDA SEJUMLAH RP50.000.000,00 (LIMA PULUH JUTA RUPIAH) DENGAN KETENTUAN APABILA DENDA TERSEBUT TIDAK DIBAYAR DIGANTI DENGAN PIDANA KURUNGAN SELAMA 1 (SATU) BULAN; 1. 1 (SATU) RANGKAP ASLI DAFTAR PEMBAYARAN KEKURANGAN TUNJANGAN PERUMAHAN UNTUK PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI BULAN SEPTEMBER S/D DESEMBER 2017 BERDASARKAN PERBUP NOMOR 22 TAHUN 2017; 5. 1 (SATU) RANGKAP DAFTAR PENERIMA TUNJANGAN PERUMAHAN PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI TAHUN 2017; 8. 1 (SATU) RANGKAP DAFTAR PENERIMA TUNJANGAN PERUMAHAN PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI TAHUN 2020; 16. 1 (SATU) RANGKAP ASLI SP2D (SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA) NOMOR : 0107/NA.PS 21/021/ 2020 TANGGAL 4 MEI 2020, NOMOR SPM : 0107/NA.PS 21/021/2020 TANGGAL 4 MEI 2020; 17. 1 (SATU) RANGKAP ASLI SP2D (SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA) NOMOR : 0321/NA.PS 21/021/ 2020 TANGGAL 2 JUNI 2020, NOMOR SPM : 0321/ NA.PS.21/021/2020 TANGGAL 2 JUNI 2020; 26. 1 (SATU) RANGKAP ASLI SP2D (SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA) NOMOR : 0177/LS/024/2021 TANGGAL 3 JUNI 2021, NOMOR SPM : 0016/LS/024 /2021 TANGGAL 28 MEI 2021; 27. 1 (SATU) RANGKAP ASLI SP2D (SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA) NOMOR : 0643/LS/105/2021 TANGGAL 2 SEPTEMBER 2021, NOMOR SPM : 0033 /LS/105/2021 TANGGAL 27 AGUSTUS 2021; 34. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN (DPPA) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TA. 2017; 38. 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN PERGESERAN ANGGARAN (DPPA) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TA. 2021; 39. 1 SATU) RANGKAP PRINT OUT SP2D (SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA) DAN BUKTI PENERIMAAN PAJAK TAHUN 2017; RK KASDA PEMBAYARAN KJPP TAHUN 2017 PERIODE 1 DESEMBER 2017 S/D 31 DESEMBER 2017; 1 (SATU) RANGKAP PRINT OUT DAFTAR SPP SPM TUNJANGAN PERUMAHAN DPRD TAHUN 2021 NO. SPM: 0002/LS/021/2021; 1 (SATU) RANGKAP PRINT OUT DAFTAR SPP SPM TUNJANGAN PERUMAHAN DPRD TAHUN 2019 NO. SPM: 0002/LS-TJ/045/2019; 1 (SATU) RANGKAP PRINT OUT DAFTAR SPP SPM TUNJANGAN PERUMAHAN DPRD TAHUN 2020 NO. SPM: 0001/LS/021/2020; - RK KASDA 2019 : BULAN JULI 2019, SEPTEMBER 2019, DAN NOVEMBER 2019; - RK KASDA 2020 : JANUARI 2020 S/D NOVEMBER 2020; - RK KASDA 2021 : JANUARI 2021 S/D JULI 2021 DAN SEPTEMBER 2021; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY RINCIAN BELANJA SKPD DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN KERINCI TAHUN ANGGARAN 2021; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (DPPA SKPD) TAHUN ANGGARAN 2019, NOMOR DPA SKPD : 4.01.01.01.00.00.5.1; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (DPPA SKPD) TA 2020; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KAB. KERINCI NO. 55/KEP.SETWAN/2017 TANGGAL 04 DESEMBER 2017 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN KEGIATAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN KERINCI TAHUN 2017; 1 (SATU) LEMBAR FOTO COPY SURAT NOMOR : 900/360/RP-SETWAN/2017 TANGGAL 17 OKTOBER 2017 PERIHAL PERMINTAAN KEIKUTSERTAAN LEMBAGA INDEPENDEN KEPADA PIMPINAN KANTOR JASA PENILAI PUBLIK AGUS, ALI, FIRDAUS DAN REKAN; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KABUPATEN KERINCI NOMOR 01/KEU/KEP. SEKWAN/2017 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN (PPK) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TAHUN ANGGARAN 2017; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KABUPATEN KERINCI NOMOR 014/KEU/KEP.SEKWAN/2018 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN (PPK) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TAHUN ANGGARAN 2018; 1 (SATU) BUNDLE FOTO COPY LAPORAN PENILAIAN KANTOR JASA PENILAI PUBLIK (KJPP) AGUS, ALI, FIRDAUS DAN REKAN NO. 25/LAP/ KJPP-AAF/JBI/XI/2017 TANGGAL 04 DESEMBER 2017 TENTANG PEKERJAAN PENGADAAN JASA PENGKAJIAN DAN SURVEY TENTANG BESARAN TUNJANGAN PERUMAHAN BAGI PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 18 TAHUN 2017 TENTANG HAK KEUANGAN DAN ADMINISTRATIF PIMPINAN DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH; 1 (SATU) RANGKAP PERATURAN DAERAH KABUPATEN KERINCI NOMOR 08 TAHUN 2017 TANGGAL 30 AGUSTUS 2017 TENTANG HAK KEUANGAN DAN ADMINISTRATIVE PIMPINAN DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN KERINCI; 1 (SATU) RANGKAP FOTO COPY KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 962/KEP.GUB/SETDA.PEM.OTDA-2.2/2019 TANGGAL 20 AGUSTUS 2019 TENTANG PERESMIAN PEMBERHENTIAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KEBUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2014-2019; 1 (SATU) RANGKAP FOTO COPY KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 963/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 TANGGAL 20 AGUSTUS 2019 TENTANG PERESMIAN PENGANGKATAN ANGGOTA DPRD KAB KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2019 - 2024; 1 (SATU) RANGKAP FOTO COPY KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 1138/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 TANGGAL 25 SEPTEMBER 2019 TENTANG PERESMIAN PENGANGKATAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KEBUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2019 -2024; 1 (SATU) LEMBAR SALINAN SURAT KEPUTUSAN BUPATI KERINCI NO : 821.23 / 14 / PP-BKD TANGGAL 17 JUNI 2015 TENTANG PENGANGKATAN AN. ATMIR, S.E., M.M SEBAGAI KABID PENGEMBANGAN DAN SISTIM PERENCANAAN PEMBANGUNAN, DAERAH KAB. KERINCI; TAHUN 2020 TANGGAL 21 SEPTEMBER 2020 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI, SERTA TATA KERJA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH; 1 (SATU) RANGKAP SALINAN KEPUTUSAN BUPATI KERINCI NOMOR : 910/KEP.18 2017 TANGGAL 23 JANUARI 2017 TENTANG PEMBENTUKAN TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KERINCI; 1 (SATU) BUKU PHOTOCOPY KEPUTUSAN BUPATI KERINCI NOMOR : 030 / KEP. 361 / 2016 TANGGAL 1 SEPTEMBER 2016 TENTANG STANDAR SATUAN HARGA BARANG / JASA PEMERINTAH KABUPATEN KERINCI TAHUN ANGGARAN 2017; HK-2017 TANGGAL 9 FEBRUARI 2017 TENTANG PEMBENTUKAN TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KERINCI NOMOR : 910/KEP. 18 / 2017 TANGGAL 23 JANUARI 2017; 1 (SATU) RANGKAP ASLI PENGAJUAN TATA NASKAH DINAS NOMOR : 685 / HK 2017 TANGGAL 5 DESEMBER 2017 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN KERINCI NOMOR 8 TAHUN 2017 TENTANG HAK KEUANGAN DAN ADMINISTRATIF PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI; 2016 TENTANG PERUBAHAN PERATURAN BUPATI KERINCI NOMOR 15 TAHUN 2016 TENTANG RENCANA KERJA PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN KERINCI TAHUN 2017; 1 (SATU) SALINAN BERKAS PERUBAHAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN KERINCI NOMOR 5 TAHUN 2014 TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH KABUPATEN KERINCI TAHUN 2014 2019; PERUBAHAN ANGGARAN (DPPA) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TA. 2017; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY LEGALISIR DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN (DPA) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TA. 2020 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY LEGALISIR KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KABUPATEN KERINCI NOMOR : 20 / PP / KEP.SETWAN / 2021 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENGADAAN DAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN SUB KEGIATAN PEMBAHASAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH DAN PERATURAN DPRD TAHUN ANGGARAN 2021; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY LEGALISIR DOKUMEN PELAKSANAAN PERGESERAN ANGGARAN (DPPA) SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TA. 2020; 1 (SATU) RANGKAP FOTOCOPY LEGALISIR KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KABUPATEN KERINCI NOMOR : 20 / PP / KEP.SETWAN / 2021 PADA TANGGAL 22 NOVEMBER 2021 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PENGADAAN DAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN SUB KEGIATAN PEMBAHASAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH DAN PERATURAN DPRD TAHUN ANGGARAN 2021; 1 (SATU)BUNDEL ASLI BERITA ACARA PENGUCAPAN SUMPAH / JANJI ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI MASA JABATAN 2019 2024; 6 (ENAM) RANGKAP FOTOCOPY SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI, YANG TERDIRI DARI: SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 963/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 TANGGAL 20 AGUSTUS 2019 TENTANG PERESMIAN PENGANGKATAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2019 2024; B. SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 656/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2020 TANGGAL 18 AGUSTUS 2020 TENTANG PEMBERHENTIAN SEMENTARA ANGGOTA DPRD KAB. KERINCI PROVINSI JAMBI AN. SAIFUL EFRIZAL BIN MATZAN; C. SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 642/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.1/2021 TANGGAL 8 SEPTEMBER 2021 TENTANG PENGAKTIFAN KEMBALI ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN 2019 2024 AN. SAIFUL EFRIZAL BIN MATZAN; D. SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR: 857/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2018 TANGGAL 14 SEPTEMBER 2018 TENTANG PERESMIAN PEMBERHENTIAN ANGGOTA DPRD KAB. KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 20142019 AN. ASRIL; E. SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMBI NOMOR : 1377/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2018 TANGGAL 31 DESEMBER 2018 TENTANG PERESMIAN PENGANGKATAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2014 2019 AN. SAUDARI FITRA JAYA, SE.; F. SURAT KEPUTUSAN GUBERNUR JAMB NOMOR : 443/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/III/2018 TANGGAL 23 MARET 2018 TENTANG PERESMIAN PEMBERHENTIAN DAN PENGGANTIAN ANTAR WAKTU ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI MASA JABATAN TAHUN 2014 2019 AN. ARSAL APRI DAN PENGANGKATAN H. YUSTIAR, SE.; 1 (SATU) LEMBAR FOTOCOPY SURAT NOMOR : 900/360/RP-SETWAN / 2017 TANGGAL 17 OKTOBER 2017 PERIHAL PERMINTAAN KEIKUTSERTAAN LEMBAGA INDEPENDEN YANG MENUNJUK KJPP AGUS, ALI, FIRDAUS DANREKAN; 1 (SATU) LEMBAR ASLI SURAT DARI KJPP AGUS, ALI, FIRDAUS DAN REKAN KE PEMERINTAH KABUPATEN KERINCI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN KERINCI TENTANG PEMBERITAHUAN PERSETUJUAN UNTUK MELAKUKAN PEKERJAAN PENILAIAN PENETAPAN BESARAN TUNJANGAN PERUMAHAN DAN TUNJANGAN TRANSPORTASI BAGI PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI NOMOR : 66 / ADM/KJPPAAF/X/2017 TANGGAL 26 OKTOBER 2017; 1 (SATU)RANGKAP SURAT PERNYATAAN A.N LOLY KARENTINA, S.E. TANGGAL 12 SEPTEMBER 2022; A. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG BINTARO; B. BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG BSD; C. BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG BINTARO; D. BANK PERMATA KANTOR CABANG GADING SERPONG; 1 (SATU) RANGKAP ASLI BUKTI TRANSFER REKENING KORAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KERINCI BULAN JULI S/D DESEMBER 2021; SEMBILAN RUPIAH); DIPERGUNAKAN DIDALAM BERKAS PERKARA ATAS NAMA SAKSI BENNY ISMARTHA BIN RUSLAN BK; 9. MEMBEBANKAN BIAYA PERKARA KEPADA TERDAKWA DALAM KEDUA TINGKAT PERADILAN YANG UNTUK TINGKAT BANDING SEJUMLAH RP10.000,00 (SEPULUH RIBU RUPIAH); |
Catatan Amar |
MENGADILI: - Menerima permintaan banding dari Penasihat Hukum Terdakwa dan Penuntut Umum tersebut; 1. Menyatakan Terdakwa Adli, S.H., M.M. Bin H. Abdul Rasyid tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?Turut Serta Melakukan Tindak Pidana Korupsi Secara Berlanjut? sebagaimana didakwakan dalam dakwaan Primair; 3. Menyatakan Terdakwa Adli, S.H., M.M. Bin H. Abdul Rasyid terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah ?Turut Serta melakukan Tindak Pidana Korupsi Secara Berlanjut? sebagaimana dalam dakwaan subsidair; 4. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Adli, S.H., M.M. Bin H. Abdul Rasyid oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 8 (delapan) bulan dan denda sejumlah Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan; 1. 1 (satu) rangkap asli daftar pembayaran kekurangan tunjangan perumahan untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci bulan September s/d Desember 2017 Berdasarkan Perbup Nomor 22 Tahun 2017; 5. 1 (satu) rangkap daftar penerima tunjangan perumahan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci tahun 2017; 8. 1 (satu) rangkap daftar penerima tunjangan perumahan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci tahun 2020; 16. 1 (satu) rangkap asli SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 0107/NA.Ps 21/021/ 2020 tanggal 4 Mei 2020, Nomor SPM : 0107/NA.Ps 21/021/2020 tanggal 4 Mei 2020; 17. 1 (satu) rangkap asli SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 0321/NA.Ps 21/021/ 2020 tanggal 2 Juni 2020, Nomor SPM : 0321/ NA.Ps.21/021/2020 tanggal 2 Juni 2020; 26. 1 (satu) rangkap asli SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 0177/LS/024/2021 tanggal 3 Juni 2021, Nomor SPM : 0016/LS/024 /2021 tanggal 28 Mei 2021; 27. 1 (satu) rangkap asli SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Nomor : 0643/LS/105/2021 tanggal 2 September 2021, Nomor SPM : 0033 /LS/105/2021 tanggal 27 Agustus 2021; 34. 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci TA. 2017; 38. 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Pelaksanaan Pergeseran Anggaran (DPPA) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci TA. 2021; 39. 1 satu) rangkap print out SP2D (surat perintah pencairan dana) dan Bukti penerimaan pajak tahun 2017; RK Kasda Pembayaran KJPP Tahun 2017 periode 1 Desember 2017 s/d 31 Desember 2017; 1 (satu) rangkap print out Daftar SPP SPM Tunjangan Perumahan DPRD Tahun 2021 No. SPM: 0002/LS/021/2021; 1 (satu) rangkap print out Daftar SPP SPM Tunjangan Perumahan DPRD Tahun 2019 No. SPM: 0002/LS-TJ/045/2019; 1 (satu) rangkap print out Daftar SPP SPM Tunjangan Perumahan DPRD Tahun 2020 No. SPM: 0001/LS/021/2020; - RK Kasda 2019 : bulan Juli 2019, September 2019, dan November 2019; - RK Kasda 2020 : Januari 2020 s/d November 2020; - RK Kasda 2021 : Januari 2021 s/d Juli 2021 dan September 2021; 1 (satu) rangkap fotocopy Rincian Belanja SKPD Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kerinci Tahun Anggaran 2021; 1 (satu) rangkap fotocopy Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Tahun Anggaran 2019, Nomor DPA SKPD : 4.01.01.01.00.00.5.1; 1 (satu) rangkap fotocopy dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPPA SKPD) TA 2020; 1 (satu) rangkap Fotocopy Keputusan Sekretaris DPRD Kab. Kerinci No. 55/Kep.Setwan/2017 tanggal 04 Desember 2017 Tentang Penunjukan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Kegiatan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2017; 1 (satu) lembar foto copy Surat Nomor : 900/360/RP-Setwan/2017 tanggal 17 Oktober 2017 Perihal Permintaan Keikutsertaan Lembaga Independen kepada Pimpinan Kantor Jasa Penilai Publik Agus, Ali, Firdaus dan Rekan; 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Sekretaris DPRD Kabupaten Kerinci Nomor 01/Keu/Kep. Sekwan/2017 tentang penunjukan pejabat penatausahaan keuangan (PPK) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci Tahun anggaran 2017; 1 (satu) rangkap fotocopy Keputusan Sekretaris DPRD Kabupaten Kerinci Nomor 014/Keu/Kep.Sekwan/2018 tentang penunjukan pejabat penatausahaan keuangan (PPK) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci Tahun anggaran 2018; 1 (satu) bundle Foto Copy Laporan penilaian Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Agus, Ali, Firdaus dan Rekan No. 25/LAP/ KJPP-AAF/JBI/XI/2017 tanggal 04 Desember 2017 Tentang Pekerjaan Pengadaan Jasa Pengkajian Dan Survey Tentang Besaran tunjangan Perumahan Bagi Pimpinan Dan Anggota DPRD; 1 (satu) rangkap fotocopy Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah; 1 (satu) rangkap Peraturan Daerah Kabupaten Kerinci nomor 08 tahun 2017 tanggal 30 Agustus 2017 tentang Hak Keuangan dan administrative pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten kerinci; 1 (satu) rangkap foto copy keputusan gubernur jambi nomor : 962/KEP.GUB/SETDA.PEM.OTDA-2.2/2019 tanggal 20 Agustus 2019 Tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kebupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2014-2019; 1 (satu) rangkap foto copy Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 963/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 tanggal 20 Agustus 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kab Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024; 1 (satu) rangkap foto copy keputusan gubernur jambi nomor : 1138/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 tanggal 25 September 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kebupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2019 -2024; 1 (satu) lembar salinan Surat Keputusan Bupati Kerinci No : 821.23 / 14 / pp-BKD tanggal 17 Juni 2015 tentang pengangkatan An. ATMIR, S.E., M.M sebagai Kabid Pengembangan dan Sistim Perencanaan Pembangunan, Daerah Kab. Kerinci; Tahun 2020 tanggal 21 September 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah; 1 (satu) rangkap salinan Keputusan Bupati Kerinci Nomor : 910/Kep.18 2017 tanggal 23 Januari 2017 tentang Pembentukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci; 1 (satu) buku photocopy Keputusan Bupati Kerinci Nomor : 030 / Kep. 361 / 2016 tanggal 1 September 2016 tentang Standar Satuan Harga Barang / Jasa Pemerintah Kabupaten Kerinci Tahun Anggaran 2017; HK-2017 tanggal 9 Februari 2017 tentang Pembentukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci Nomor : 910/Kep. 18 / 2017 tanggal 23 Januari 2017; 1 (satu) rangkap asli Pengajuan Tata Naskah Dinas Nomor : 685 / HK ? 2017 tanggal 5 Desember 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Kerinci Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci; 2016 tentang Perubahan Peraturan Bupati Kerinci Nomor 15 Tahun 2016 tentang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2017; 1 (satu) salinan berkas Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Kerinci Nomor 5 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2014 ? 2019; Perubahan Anggaran (DPPA) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci TA. 2017; 1 (satu) rangkap fotocopy legalisir Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci TA. 2020 1 (satu) rangkap fotocopy legalisir Keputusan Sekretaris DPRD Kabupaten Kerinci Nomor : 20 / PP / Kep.Setwan / 2021 tentang Penunjukan Pejabat Pengadaan dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Sub Kegiatan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD Tahun Anggaran 2021; 1 (satu) rangkap fotocopy legalisir Dokumen Pelaksanaan Pergeseran Anggaran (DPPA) Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci TA. 2020; 1 (satu) rangkap fotocopy legalisir Keputusan Sekretaris DPRD Kabupaten Kerinci Nomor : 20 / PP / Kep.Setwan / 2021 pada tanggal 22 November 2021 tentang Penunjukan Pejabat Pengadaan dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Sub Kegiatan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD Tahun Anggaran 2021; 1 (satu)bundel Asli Berita Acara Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Kerinci masa jabatan 2019 ? 2024; 6 (enam) rangkap fotocopy Surat Keputusan Gubernur Jambi, yang terdiri dari: Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 963/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 tanggal 20 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2019 ? 2024; b. Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 656/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2020 tanggal 18 Agustus 2020 tentang Pemberhentian Sementara Anggota DPRD Kab. Kerinci Provinsi Jambi an. Saiful Efrizal Bin Matzan; c. Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 642/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.1/2021 tanggal 8 September 2021 tentang Pengaktifan Kembali Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan 2019 ? 2024 an. Saiful Efrizal Bin Matzan; d. Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 857/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2018 tanggal 14 September 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kab. Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2014?2019 an. Asril; e. Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 1377/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2014 ? 2019 an. Saudari Fitra Jaya, SE.; f. Surat Keputusan Gubernur Jamb Nomor : 443/KEP.GUB/ SETDA.PEM-OTDA-2.2/III/2018 tanggal 23 Maret 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2014 ? 2019 an. Arsal Apri dan Pengangkatan H. Yustiar, SE.; 1 (satu) lembar fotocopy surat Nomor : 900/360/RP-Setwan / 2017 tanggal 17 Oktober 2017 perihal permintaan keikutsertaan lembaga independen yang menunjuk KJPP Agus, Ali, Firdaus danRekan; 1 (satu) lembar asli Surat dari KJPP Agus, Ali, Firdaus dan Rekan ke Pemerintah Kabupaten Kerinci Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci tentang Pemberitahuan Persetujuan untuk melakukan Pekerjaan Penilaian Penetapan Besaran Tunjangan Perumahan dan Tunjangan Transportasi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Nomor : 66 / ADM/KJPPAAF/X/2017 tanggal 26 Oktober 2017; 1 (satu)rangkap Surat Pernyataan a.n Loly Karentina, S.E. tanggal 12 September 2022; a. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bintaro; b. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang BSD; c. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Bintaro; d. Bank Permata Kantor Cabang Gading Serpong; 1 (satu) rangkap asli bukti transfer Rekening Koran Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Bulan Juli s/d Desember 2021; sembilan rupiah); Dipergunakan didalam berkas perkara atas nama saksi Benny Ismartha Bin Ruslan BK; 9. Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa dalam kedua tingkat peradilan yang untuk tingkat banding sejumlah Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 23 Oktober 2023 |
Tanggal Dibacakan | 23 Oktober 2023 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 8/PID.TPK/2023/PT_JMB.zip
- Download PDF
- 8/PID.TPK/2023/PT_JMB.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada