- Menyatakan Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M, M.T Bin Marzuki (Alm), tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama, sebagaimana dalam dakwaan Primair Penuntut Umum;
- Membebaskan Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M, M.T Bin Marzuki (Alm), oleh karenanya dari dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M, M.T Bin Marzuki (Alm), tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan ?Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama? sebagaimana yang diatur dalam Pasal 3 Jo. Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M, M.T Bin Marzuki (Alm), dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 6 (enam) bulan dan denda sebesar Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menghukum Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M., M.T. Bin Marzuki (Alm) untuk membayar Uang Pengganti sebesar Rp28.956.818,00 (dua puluh delapan juta sembilan ratus lima puluh enam ribu delapan ratus delapan belas rupiah) dengan ketentuan apabila terdakwa tidak membayar uang pengganti dalam kurun waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan mempunyai kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya akan disita jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, Dalam hal terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti maka dipidana dengan pidana penjara selama 8 (delapan) bulan penjara dan meminta majelis hakim mempertimbangkan uang titipan sejumlah Rp.28.956.818,00 (dua puluh delapan juta sembilan ratus lima puluh enam ribu delapan ratus delapan belas rupiah) sebagai pembayaran uang pengganti pidana tambahan uang pengganti;
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menyatakan barang bukti berupa:
- 1 (satu) rangkap Surat Perjanjian Kerjasama tanggal 16 Juni 2014 antara Ir. Nofita Harwin, M.M. dan Yalmeswara, S.E;
- 1 (satu) bundel foto copy dokumen Company Profil CV. Siola Yasatama consultans (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundel foto copy Dokumen penawaran biaya kegiatan pembangunan sarana dan prasarana air bersih pekerjaan pengawasan pembangunan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundel foto copy dokumen penawaran administrasi dan teknis kegiatan pembangunan saranadan prasarana air bersih pekerjaan pengawasan pembangunan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundle Rekening Koran BNI Taplus No. Rekening : 0169100707 An. Yalmeswara;
- 13 (tiga belas) lembar gambar yang akan dilaksanakan (TA.2014), sudah dilaksanakan (TA.2013) (gambar yang diupload di portal pengadaan) legalisir;
- 1 (satu) bundel Fofokopi Dokumen pencairan Pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detikKab. Tanjung Jabung Barat (APBD) T.A. 2014 oleh PT. Maswandi (dileges):
- Fotocopy SP2D Nomor 02773/BUD/2014 Tanggal 18 Juli 2014 untuk pembayaran uang muka (20%) beserta lampiran dan Jaminan Uang Muka Mega Pratama nomor Bond : PL11621209A.0002/S0000085, tanggal 15 Juli 2014 dan Surat pernyataan MEGA PRATAMA atas masa jaminan 4 juli 2014 s/d 31 Desember 2014;
- Fotocopy SP2D Nomor 04095/BUD/2014 Tanggal 4 September 2014 untuk pembayaran pertama (26,10%) beserta lampiran dan Jaminan pelaksanaan Mega Pratama nomor Bond :PL11621209A.0002/ S0000102, tanggal 11 Juli 2014 dengan nilai Rp. 1.916.444.800 masa jaminan 182 HK mulai tanggal 3 juli 2014 s/d 31 Desember 2014;
- Fotocopy SP2D Nomor 04825/BUD/2014 Tanggal 2 Oktober 2014 untuk pembayaran kedua (49,70%) beserta lampiran;
- Fotocopy SP2D Nomor 05803/BUD/2014 Tanggal 29 Oktober 2014 untuk pembayaran ketiga (72,30%) beserta lampiran;
- Fotocopy SP2D Nomor 06983/BUD/2014 Tanggal 20 November 2014 untuk pembayaran keempat (88,50%) beserta lampiran;
- Fotocopy SP2D Nomor 09541/BUD/2014 Tanggal 24 Desember 2014 untuk pembayaran kelima (95%) beserta lampiran;
- Fotocopy SP2D Nomor 09651/BUD/2014 Tanggal 24 Desember 2014 untuk pembayaran angsuran terakhir (5%) beserta lampiran dan Jaminan Pemelihaan (maintenance bond) dari Mega Pratama Nomor Bond : PL11641209A.0002/S00057 tanggal 18 Desember 2014 sebesar Rp. 1.916.444.800 dengan lama masa jaminan 360 HK, terhitung sejak tanggal 18 Des 2014 s.d dengan 16 Juni 2015;
- 3 (tiga) lembar fotocopy Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat Selaku Pejabat Pengguna Anggaran /Pengguna Barang Nomor : 73 Tahun 2014 Tentang Perubahan Lampiran Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat Selaku Pejabat Pengguna Anggaran /Pengguna Barang Nomor : 50 Tahun 2014 Tentang Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Bidang Prasarana Pemukiman Dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014 dan 3 lembar lampiran (sudah dilegalisir);
- 14 (empat belas) lembar fotocopy dokumen serah terima sementara /Pertama Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) kegiatan : pembangunan sarana dan prasarana air bersih paket pekerjaan pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun anggaran 2014 (sudah dilegalisir);
- 3 (tiga) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat nomor : 900/531/KEU/2014 tentang perubahan kedua atas Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 900/7/Keu/2014 tentang Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anaggaran 2014, tanggal 17 September 2014 beserta 1 (satu) lembar lampiran (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Berita Acara Serat Terima Terakhir / Kedua Nomor : 613/BASTT/DPUK-TJB/X/2014 tanggal 23 Desember 2014 (dileges);
- 2 (dua) lembar Berita Acara Uji Coba dan Serah Terima Operasional Instalasi Pengolahan Air Kapasitas 100 liter/detik (2 x 50 liter/detik) Tanggal 1 Juli 2015; (dileges);
- 3 (tiga) lembar laporan hasil uji coba instalasi pengolahan air bersih Kap. 100L/Det dan Daftar Hadir (dileges);
- 3 (tiga) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 030/978/ASSET/2015 tentang penetapan status operasional penggunaan barang milik daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada perusahaan daerah air minum Tirta Pangabuan, tanggal 29 Desember 2015 beserta lampiran (dileges);
- 2 (dua) lembar Berita acara serat terima operasional barang milik daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 600/324.a/DPU/2015 dan nomor : 690/110/PDAM-TP/12/2015 tanggal 30 Desember 2015 (dileges);
- 1 (satu) lembar Fotokopi Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor 821.23/073/BKD tanggal 08 Maret 2013 ; Pengangkatan David Sihombing, S.T selaku Kasi Bina Prasarana Pemukiman Bidang Pemukiman Dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Tanjung Jabung Barat (dileges);
- 2 (dua) lembar Fotokopi Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan umum Kab. Tanjung jabung Barat selaku Penguna Anggaran Nomor 36 tahun 2014 tentang Perubahan lampiran Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Nomor 6 tahun 2014 tentang Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan umum Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014, tanggal 23 Juni 2014, sdr. David Sihombing, ST, beserta 1 (satu) lembar lampiran (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi surat nomor : 640/23/SPPBJ-KONTRUKSI-AB/DPUK/2014 tanggal 03 Juli 2014 kepada Direktur Utama PT. Maswandi perihal : Penunjukan penyedia barang/jasa untuk pelaksanaan pekerjaan pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik ada Dinas Pekerjaan Umum Kab. Tanjung Jabung Barat (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Dokumen Kontrak (surat perjanjian nomor : 640/23/KONT-KONSTRUKSI-AB/DPUK/2014 tanggal 04 Juli 2014,- yang dilaksanakan oleh PT. Maswandi (Adrianus utama suwandi) dengan masa pelaksanaan 150 HK (04 juli ? 30 Nopember 2014) dan masa pemeliharaan 180 HK setelah serah terima pekerjaan dengan nilai kontrak sebesar Rp.38.328.896.000 (tiga puluh delapan milyar tiga ratus dua puluh delapan juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu rupiah). (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor : 640/23/SPMK-KONS-AB/DPUK/2014 tanggal 04 Juli 2014 (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Berita acara penyerahan lapangan (BAPL) Nomor : 640/23/BAPL-KONS-AB/DPUK/2014 tanggal 04 Juli 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Dokumen Kontrak (Addendum /amandemen kontrak/CCO ke-1 Nomor: 640/23.a/KONT-KONSTRUKSI-AB/DPUPR/ 2014, 13 November 2014,- yang dilaksanakan oleh PT. Maswandi (Adrianus Utama Suwandi) dengan masa pelaksanaan 150 HK (04 Juli - 18 Desember 2014) dan masa pemeliharaan 180 HK setelah serah terima pekerjaan dengan nilai kontrak sebesar Rp. 38.328.896.000 (tiga puluh delapan milyar tiga ratus dua puluh delapan juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu rupiah) (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Laporan Harian pekerjaan pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014 PT. Maswandi (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Laporan Mingguan (minggu ke 1 s/d 24) pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014 PT. Maswandi (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Laporan Bulanan (bulan ke 1 s/d ke 6) pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014 PT. Maswandi (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Asbuild drawing pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014 PT. Maswandi (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Laporan Kemajuan pekerjaan nomor : 14/MKI-LKPB/AB-TJB/X-14 tanggal 18 Desember 2014 (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Berita Acara Pemeriksaan pekerjaan nomor : 14/MKI-LKPB/AB-TJB/X-14 tanggal 18 Desember 2014 (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Berita Acara Penyelesaian pekerjaan Nomor : 640/11759/BAPP/BIDKIMRIM-DPUK/2014 tanggal 19 Desember 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel Fotokopi dokumen pelaksanaan perubahan anggaran (DPPA-SKPD) Tahun Anggaran 2014, tanggal 29 Oktober 2014 (dileges);
- 4 (empat) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 900/7/KEU/2014 tentang Kuasa Pengguna Anggaran dan bendahara pengeluaran pembantu pada dinas pekerjaan umum kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anaggaran 2014, tanggal 2 Januari 2014 beserta 1 (satu) lembar lampiran (dileges);
- 3 (tiga) lembar Fotokopi Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan umum Kab. Tanjung jabung Barat selaku Penguna Anggaran Nomor 6 tahun 2014 tentang Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan umum Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2014, tanggal 3 Maret 2014, sdr. M. Hisom,ST, beserta 1 (satu) lembar lampiran (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi surat kepada Kepala ULP nomor : 640/142/DPU tanggal 26 Mei 2014 perihal : usulan proses pelaksanaan pengadaan secara online beserta 1 (satu) lembar lampiran (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi RAB dibuat CV. Siola Yasatama Consultans tahun 2012 (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Gambar Kerja Pembangunan sarana air bersih Kab. Tanjung Jabung Barat dibuat CV. Siola Yasatama Consultans tahun 2012 (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi EE/RAB dibuat CV. Siola Yasatama Consultans tahun 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi RKS (Spesifikasi Teknis) dibuat CV. Siola Yasatama Consultans tahun 2012 (dileges);
- 1 (satu) bundel fotokopi Harga Perkiraan sendiri (HPS) , bulan mei 2014 (dileges);
- 4 (empat) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 050/19/ADP/2014 tanggal 01 April 2014 Tentang Kepala, Sekretaris dan Staf Sekretariat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kab. Tanjung Jabung Barat beserta 1 (satu) lembar lampiran (8 orang) (dileges);
- 3 (tiga) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor: 050/445/ADP/2014 tentang perubahan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor: 050/20/ADP/2014 Tentang Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kab. Tanjung Jabung Barat, tanggal 03 Juli 2014 (60 orang) beserta lampiran (dileges);
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Perintah (Pokja Gabungan) Nomor : 600/10/PU-ULP/SP/2014 tanggal 26 Mei 2014 ditugaskan untuk melaksanakan proses lelang dalam pekerjaan Pengadaan dan Pemasangan Air Bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat pada Dinas Pekerjaan Umum TA. 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel Fotokopi dokumen pengadaan Nomor : 01 /KONST/ POKJA-GAB/2014 Tanggal 30 Mei 2014 untuk pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat (APBD) TA. 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel Fotokopi adendum ke 1 dokumen pengadaan Nomor : 02 /KONST/POKJA/V/2014 Tanggal 02 Juni 2014 untuk pengadaan dan pemasangan air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat (APBD) TA. 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel Fotokopi Laporan Paket pengadaan Nomor : 1 /POKJA-GAB/2014 Tanggal 17 September 2014 untuk Pengadaan Dan Pemasangan Air Bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat (APBD) T.A. 2014 (dileges);
- 1 (satu) bundel Dokumen Kualifikasi (Administrasi, teknis dan harga) PT. Maswandi Paket pekerjaan Pengadaan dan pemasangan Air bersih 100 liter/detik Kab. Tanjung Jabung Barat T.A. 2014. (dileges);
- 8 (delapan) lembar Printout Summary Report Pemilihan Penyedia Barang/Jasa atas pekerjaan pengadaan dan pemasangan Air Bersih 100 liter/ detik Kab. Tanjab Barat (dileges);
- 4 (empat) Lembar fotokopi Print out screenshoot persyaratan kualifikasi PT. Maswandi dan ip addres (dileges);
- 6 (enam) Lembar fotokopi Print out screenscoot ip addres dan persyaratan kualifikasi PT. Wijaya Kusuma Emindo (dileges);
- 4 (empat) Lembar fotokopi Print out screenscoot persyaratan kualifikasi PT. Lepen Kencana Utama dan ip addres (dileges);
- 6 (enam) Lembar fotokopi Print out screenscoot persyaratan kualifikasi PT. Juhdi Sakti Engineering dan ip addres (dileges);
- 8 (delapan) Lembar fotokopi Print out screenscoot persyaratan kualifikasi PT. Tirta Sarana Mulia Technology dan ip addres (dileges);
- 1 (satu) bundel Print out dokumen penawaran PT. Tirta Sarana Mulia Technology Nomor : 56/TSMT-Spn/TJ/VI/2014, tanggal 06 Juni 2014 (dileges);
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor 821 / 086 / BKD tanggal 16 Agustus 2006;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 821.1/067.A/SK.PNS/BKD tanggal 31 Agustus 2007;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 823/040/BKD/2010 tanggal 30 Maret 2010;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 821.23/073/BKD tanggal 08 Maret 2010;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 823/354/BKD/2014 tanggal 23 Mei 2014;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 821.23/53/BKD tanggal 3 Januari 2017;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 450/Kep.Bup/BKPSDM/2018 tanggal 20 Maret 2018;
- 1 (satu) lembar fotocopy dilegalisir Petikan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 699/Kep.Bup/BKPSDM/2019 tanggal 10 Mei 2019;
- 2 (dua) lembar fotocopy Berita Acara Panitia Penerima/Pemeriksa Hasil Pekerjaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 506/PPHP/DPUK/2014 tanggal 12 Desember 2014 diketahui oleh : Kepala Bidang permukiman dan perumahan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Tanjung Jabung Barat selaku Pengguna Anggaran Ir. H. Ria Sukrianto (sudah dilegalisir);
- 3 (tiga) lembar fotokopi Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor: 050/20/ADP/2014 Tentang Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kab. Tanjung Jabung Barat tanggal 01 April 2014 beserta 2 (dua) lembar lampiran (55 orang) (dileges);
- 1 (satu) lembar surat tugas (Pokja 1) Nomor : 600/04/PU-ULP/SP/2014 tanggal 21 Mei 2014 ditugaskan untuk melaksanakan proses lelang dalam pekerjaan Pengawasan Pembangunan Air Bersih 100 liter/detik Kab. Tanjab Barat beserta lampiran (dileges);
- 9 (sembilan) lembar Summary Report proses pemilihan jasa konsultasi Pengawasan Pembangunan Air Bersih 100 Liter/detikKab. Tanjab Barat (dileges);
- 1( satu) bundel Fotokopi Standar Dokumen Pemilihan Nomor : 13/DK-PERC KONSULTAN/CK/POKJA1/2014 tanggal 26 Mei 2014 (dileges);
- 1 (sau) bundel Fotokopi KAK Pengawasan Pembangunan Air Bersih 100 liter/detikKab. Tanjab Barat (dileges);
- 4 (empat) lembar Print out persyaratan kualifikasi peserta (PT. Multi Karya Interplan Konsultan) dan Ip addres (IP. 118.97.148.210) (dileges);
- 3 (tiga) lembar Print out identitas peserta (CV. Korana Karya Consultant) dan Ip addres (IP. 118.97.148.210) (dileges);
- 1 (satu) lembar Print out ip addres(CV. Parades Karya Consultant) IP. 118.97.148.210) (dileges);
- 1 (satu) lembar Print out Print out identitas peserta (CV. Nugraha Chakti Consultant) dan Ip addres (IP. 118.97.148.210) (dileges);
- 3 (tiga) lembar Print out identitas peserta (PT. Multi Guna Enggineering Konsultan) dan Ip addres (IP. 118.97.148.210) (dileges);
- 4 (empat) lembar Print out identitas peserta (CV. Siola Yasatama Consultans) (dileges);
- 1 (satu) Bundel Fotokopi (SP2D) Nomor : 08438/BUD/2014 tanggal 17 Desember 2014 untuk pembayaran termin 100% pekerjaan pengawasan pembangunan Air Bersih 100 liter/detik Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta Lampiran (dileges);
- 1 (satu) bundel Foto Copy Company profil PT. Multi Karya Interplan konsultan (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundel Foto Copy Akta perubahan PT Multi Karya Interplan Konsultan No 36 tanggal 6 Februari 2013 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Surat kepada PPK Nomor : 42 / MKI Term / XII / 2014 tanggal 12 Desember 2014, Permohonan Termyn 100 % (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Surat kepada PPK Nomor : 017 / MKI / Perny / XII /2013 tanggal 12 Desember 2014 : surat pernyataan (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Surat SPPBJ Nomor : 640 / 16 / SPPBJ-PGWS / DPUK / 2014 tanggal 16 Juli 2014 kepada Direktur PT. Multi Karya Interplan Konsultan (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundel Foto Copy dokumen kontrak pengawasan (Surat Perjanjian Nomor : 640 / 16 / KONT-PGWS / DPUK / 2014 tanggal 16 Juli 2014 atas Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Air Bersih 100 Liter/detik Kabupaten Tanjung Jabung Barat PT Multi Karya Interplan Konsultan (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy SPMK Nomor : 640 /16 / SPMK-PGWS / DPUK / 2014 tanggal 16 Juli 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundle Foto Copy Laporan bulanan pengawasan (bulan ke 2) periode 1 Agustus 2014 s/d 28 Agustus 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Berita acara kemajuan proyek Nomor : 640/ /BAK/BIDKIMRUM-DPUK/2014 tanggal 12 desember 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Berita acara pemeriksaan pekerjaan Nomor : 640 / 8007 /BASTP / BIDKIMRUM - DPUK/ 2014 tanggal 12 Desember 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Berita acara penyelesaian pekerjaan Nomor : 640/8008/BAP/BIDKIMRUM-DPUK/2014 tanggal 12 Desember 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) lembar Foto Copy Berita acara serah terima pekerjaan Nomor : 640 /16/BASTP-PGWS/DPUK/2014 tanggal 12 Desember 2014 (sudah dilegalisir);
- 1 (satu) bundel Rekening Koran Nagari No. Rekening : 2100-0103011621 an. Multikarya Interplan Konsultan periode 01/01/2014 s.d 31/12/2014;
- 1 (satu) bundel Rekening Koran Nagari No. Rekening : 2100-0103011621 an. Multikarya Interplan Konsultan periode 01/01/2015 s.d 31/12/2015;
- 1 (satu) lembar Foto copy Sertifikat Badan Usaha Jasa Pengawasan Kontruksi yang dikeluarkan oleh LPJK Padang Nomor Register : 1.1371.1.086.1.03.005327 (dilegalisir);
- 1 (satu) bundel dokumen pencairan 20% pekerjaan Konsultan pengawas pada pekerjaan Pembangunan Air Bersih 100 liter / detik Kab. Tanjab Barat yang terdiri dari:
- 1 (satu) lembar Surat Perintan Pencairan Dana (SP2D) Nomor 02445/BUD/2014 tanggal 19 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Muhammad Firdaus, S.E
- 1 (satu) lembar Surat Perintan Membayar Nomor Spm : 00208/SPM-LS/BIDKIMRUM/2014 yang ditandatangani oleh sdr. Muhammad Hisom S.T;
- 1 (satu) lembar checklist penelitian kelengkapan dokumen SPP yang ditandatagani oleh sdr. Abdul Somad Hanif;
- 1 (satu) lembar Surat Rekomendasi tanggal 15 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh Muhammad Hisom. S.T;
- 1 (satu) lembar Surat Tanggung Jawab Belanja tanggal 15 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh Muhammad Hisom. S.T;
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pengajuan SPP-LS tanggal 15 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh Muhammad Hisom. S.T;
- 1 (satu) lembar Surat Penganyar Permintaan Pembayaran SPP-LS tanggal 15 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Lia (bendahar pengeluaran pembantu) dan sdr. Syafrun S.T (PPTK);
- 1 (satu) lembar Ringkasan SPP-LS Nomor : 0154 tahun 2014 tanggal 15 Agustus 2014 Lia (bendahar pengeluaran pembantu) dan sdr. Syafrun S.T (PPTK);
- 1 (satu) lembar Surat Rincian Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa Nomor : 0154 Tahun 2014 tanggal 15 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdri. Lia (bendahar pengeluaran pembantu) dan sdr. Syafrun S.T (PPTK);
- 1 (satu) lembar Surat Nota Dinas Nomor : 640/468/ND/BIDKIMRUM/ DPUK/2013 tanggal 14 Agusutus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Mohamad Hisom, S.T;
- 1 (satu) lembar Berita Acara Pembayaran Nomor : 900/1465/ BAP/BIDKIRMRUM-DPUK/2013 tanggal 14 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdri. It. Fatmayanti (direktur PT. Multi Karya Interplan Konsultan) dan sdr. Syafrun S.T (PPTK);
- 1 (satu) lembar Nota pencairan dana (NPD) Nomor : 1466/NPD/PPTK/ Tahun 2014 tanggal 14 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Syafrun dan Muhammad Hisom. S.T;
- 1 (satu) lembar Kwitansi bukti Nomor : 640/1467/PPTK/KWT/ DPUK/2013 tanggal 14 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Ir Fatmayanti, Syafrun S.T dan Muhammad Hisom. S.T;
- 1 (satu) lembar Rekening koran giro PT. Multi Karya Interplan tanggal 18 Agustus 2014;
- 1 (satu) lembar Surat Pengukuhan Pajak dari Ditjen Pajak tanggal 28 Maret 2008 atas nama PT. Multi Karya Interplan Konsultan;
- 1 (satu) lembar surat permohonan permintaan uang muka 20% dari PT. Multi Karya Interplan Konsultan tanggal 14 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh sdr. Ir. Fatmayanti. M.T;
- 1 (satu) lembar Jaminan Uang Muka dari asuransi PT. Jasaraharja Putera tanggal 14 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh Ir. Fatmayanti, dan Agung Prambudi (kepala cabang) dan disetujui oleh sdr. Hisom. S.T;
- 1 (satu) bundel Invoice dari PT. Multi Karya Interplan Konsultan pada pekerjaan Pengawasan Pembangunan Air Bersih 100 liter/detik di Dinas Pekerjaan Umum Kab. Tanjab Barat TA. 2014 (dicap logo Bendahara Umum Daerah Kab. Tanjung Jabung Barat tanggal 3 September 2021;
- 1 (satu) bundel company profil PT. Maswandi;
- 1 (satu) lembar lampiran Copy KTP Direksi/PenanggungJawab/ Pengurus Perusahaan, Direktur Utama Adrianus Utama Suwandi;
- 1 (satu) lembar Daftar Harga pipa HDPE PE 100 (MRS100) Merek Vinilon tanggal 20 Januari 2014;
- 1 (satu) surat Pernyataan No. 0200/RVS-SK-FI/IX/2021 PT. Rusli Vinilon Sakti terkait diskon (35%) harga untuk pembelian PT. Maswandi tahun 2014;
- 14 (empat belas) lembar legalisir akte pendirian PT. Maswandi No. 10 Tanggal 18 Desember 1978, Notaris Sinta Susikto, SH;
- 5 (lima) lembar legalisir Salinan Akta tanggal 13 Agustus 2007 No. 18, Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. MAS WANDI, Notaris Sinta Susikto, SH dan 1 (satu) lembar legalisir Surat Nomor : W7-HT.01.10-12966, tanggal 18 September 2007;
- 4 (empat) lembar legalisir Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Maswandi, tanggal 19 Mei 2014, Nomor : -14-, Notaris dan PPAT Eko Gunarto, SH dan 1 (satu) lembar Surat Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Data Perseroan PT. Maswandi;
- 4 (empat) lembar legalisir Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Maswandi, tanggal 15 November 2016, Nomor : -20-, Notaris dan PPAT Eko Gunarto, SH dan 1 (satu) lembar Surat Penerimaan Pemberitahuan Perubahan data perseroan PT. Maswandi;
- 13 (tiga belas) lembar legalisir Akta Pernyataan Keputusan Diluar Rapat Umum Pemegang Sahan PT. Maswandi, tanggal 11 September 2020, Nomor : -14-, Notaris ? PPAT Innovani Damanik SH, MKndan 3 (tiga) lembar Surat Keptusan Menteri Hukum dan Ham RI;
- 20 (dua puluh) lembar legalisir rekening Koran PT. Maswandi;
- 1 (satu) bundle legalisir dokumen Pelelangan Umum Nomor : 01 / KONST / POKJA-GAB / 1 / 2014;
- 1 (satu) lembar legalisir rekapitulasi pengiriman Pipa HDPE;
- 1 (satu) buku Brosur Your ultimate water solution PT. Maswandi;
- 1 (satu) bundle bukti pengeluaran bank PT. Maswandi;
- 1 (satu) bundel print out rekening Koran Bank Mandiri No. Rek. 1010006347791 atas nama PT. Maswandi Juli 2014 s.d Des 2014;
Putusan PN JAMBI Nomor 33/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jmb |
|
Nomor | 33/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jmb |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2023 |
Tanggal Register | 31 Oktober 2022 |
Lembaga Peradilan | PN JAMBI |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Yandri Roni |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Yofistian, Br Hakim Anggota Bernard Panjaitan |
Panitera | Panitera Pengganti: Dessy Anggraini |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: Dikembalikan kepada Terdakwa Ir. Nofita Harwin, M.M., M.T. Bin Marzuki (Alm); Dikembalikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kab. Tanjung Jabung Barat. Dikembalikan kepada PT. Maswandi melalui sdr. Adrianus Utama Suwandi. 8. Membebankan kepada Terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp5.000,00 (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 19 Januari 2023 |
Tanggal Dibacakan | 19 Januari 2023 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 33/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Jmb.zip
- Download PDF
- 33/Pid.Sus-TPK/2022/PN_Jmb.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
169
36