- Menyatakan Terdakwa drg. Kornelius Pinem tersebut tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi melanggar Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa dari dakwaan primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa drg. Kornelius Pinem, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana yang dilakukan secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan Subsidair ;
- Menjatuhkan pidana penjara terhadap Terdakwa selama 1 (satu) tahun dan denda sejumlah Rp. 50.000.000,00 dengan ketentuan apabila tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan;
- Menetapkan agar Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan kepadanya;
- Menyatakan barang bukti berupa
- Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang T.A 2021.
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang T.A 2021
- Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang T.A 2022.
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang T.A 2022
- Dokumen Kontrak Metode Pengadaan Langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 151/PBJ-DINKES/PPKK/DS/2021 Tanggal 10 Juni 2021 Kegiatan Rehabilitasi Poskesdes Biaya Konsultansi Perencanaan oleh CV.PRESISI TAMA dengan Nilai Kontrak Rp.24.840.000,-.
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan rehabilitasi Poskesdes.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Peemriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Rehabilitasi Poskesdes.
- Dokumen Kontrak Metode Pengadaan Langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 154/PBJ-DINKES/PPKK/DS/2021 Tanggal 10 Juni 2021 Kegiatan Pengadaan IPAL Puskesmas Biaya Konsultansi Perencanaan oleh PT. Bina Mitra Artanami dengan Nilai Kontrak Rp.79.830.000,-
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pengadaan IPAL Puskesmas.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pengadaan IPAL Puskesmas.
- Dokumen Kontrak Metode Pengadaan Langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 153/PBJ-DINKES/PPKK/DS/2021 Tanggal 10 Juni 2021 Kegiatan Pembangunan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah B3 Biaya Konsultansi Perencanaan oleh CV. Presisi Tama dengan Nilai Kontrak Rp.24.810.000,-
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan pembangunan tempat Penyimpanan sementara (TPS) Limbah B3.
- Dokumen Foto copy Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Foto Copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Foto Copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Foto Copy Surat Permohonan Pencairan 100%, Foto Copy Kwitansi Pembayaran, Foto Copy Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah B3.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 155/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 10 Juni 2021 Pekerjaan Pengadaan IPAL RSUD Pancur Batu Biaya Konsultasi Perecanaan oleh PT. Bina Mitra Artanami dengan Nilai Kontrak Rp. 34.880.000,-
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pengadaan IPAL RSUD Pancur Batu.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pengadaan IPAL RSUD Pancur Batu.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 016/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 18 Januari 2021 Kegiatan Pembangunan Gedung PSC 119 Biaya Konsultasi Perencanaan PT. Bina Mitra Artanami dengan Nilai Kontrak Rp. 74.850.000,-
- Foto Copy Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi perencanaan Pembangunan Gedung PSC 119.
- Dokumen Foto Copy Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Foto Copy Berita acara Pemeriksaan Pekerjaan, Foto Copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Foto Copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Foto Copy Surat Permohonan Pencairan 100%, Foto Copy Kwitansi Pembayaran, Foto Copy Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Gedung PSC 119.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 014/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 18 Januari 2021 Kegiatan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Biaya Konsultasi Perencanaan PT. Bina Mitra Artanami dengan Nilai Kontrak Rp. 59.800.000,-.
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 152/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 10 Juni 2021 Kegiatan Perencanaan pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m sepanjang 190m) oleh CV. Presisi Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 24.730.000,-
- Gambar pekerjaan, Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultansi Perencanaan pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m sepanjang 190m).
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m sepanjang 190m).
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 214/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 16 Juli 2021 tentang Jasa Konsultasi Pembangunan Gedung PSC119 Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. Presisi Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 74.860.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pembangunan Gedung PSC 119.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pembangunan Gedung PSC 119.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 363/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 24 Agustus 2021 Kegiatan Pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m panjang 190m) Biaya Konsultansi Pengawasan CV. DNA Consultant dengan Nilai Kontrak Rp. 34.680.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m panjang 190m).
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Foto Copy Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pembangunan Pagar Samping dan Belakang UPT Gudang Farmasi (tinggi 2m panjang 190m).
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 358/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 24 Agustus 2021 Kegiatan Rehabilitasi Poskesdes Biaya Konsultansi Pengawasan CV. DNA Consultant dengan Nilai Kontrak Rp. 34.920.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Rehabilitasi Poskesdes.
- Dokumen Foto copy Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Foto copy Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, foto copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, foto copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Foto copy Surat Permohonan Pencairan 100%, Foto copy Kwitansi Pembayaran, Foto Copy Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Rehabilitasi Poskesdes.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 323/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 19 Agustus 2021 Kegiatan Pembangunan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah B3 Di puskesmas Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. DNA Consultant dengan Nilai Kontrak Rp. 34.760.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pembangunan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah B3 di Puskesmas.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pembangunan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah B3 di Puskesmas.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 381/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 30 Agustus 2021 Kegiatan Pemasangan Paving Block Halaman dan Area Parkir UPT Gudang Farmasi Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. DNA Consultant dengan Nilai Kontrak Rp. 34.850.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pemasangan Paving Block Halaman dan Area Parkir UPT Gudang Farmasi.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pemasangan Paving Block Halaman dan Area Parkir UPT Gudang Farmasi.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 279/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 13 Agustus 2021 Kegiatan Pengadaan IPAL Puskesmas Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. Presisi Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 98.980.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pengadaan IPAL Puskesmas.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataa Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pengadaan IPAL Puskesmas.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 353/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 23 Agustus 2021 Kegiatan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. Presisi Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 99.600.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba.
- Dokumen Foto Copy Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Foto Copy Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Foto copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Foto copy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Foto Copy Surat Permohonan Pencairan 100%, Foto copy Kwitansi Pembayaran, Foto copy Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pembangunan Gedung Puskesmas Bangun Purba.
- Dokumen kontrak metode pengadaan langsung untuk yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 281/PBJ DINKES/PPK/DS/2021 Tanggal 13 Agustus 2021 Kegiatan Rehabilitasi Berat Puskesmas Labuhan Deli Biaya Konsultasi Pengawasan oleh CV. Presisi Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 99.650.000,-
- Laporan Pendahuluan, Laporan Akhir pekerjaan Konsultasi Pengawasan Rehabilitasi Berat Puskesmas Labuhan Deli.
- Dokumen Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Penyedia kepada PPK, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari PPK kepada PA, Surat Permohonan Pencairan 100%, Kwitansi Pembayaran, Berita Acara Pembayaran, SPP-LS, Surat Pernyataan Verifikasi Kelengkapan Berkas Pengajuan SPP-LS Barang/Jasa oleh PPK-SKPD, SPM-LS, Surat Pernyataan Tanggung Jawab oleh Pengguna Anggaran, SP2D atas pekerjaan Konsultansi Pengawasan Rehabilitasi Berat Puskesmas Labuhan Deli.
- Foto Copy Keputusan Pengguna Anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Nomor :12/PBJ-DINKES/PA/DS/2021 Tentang Penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Thun 2021 Tanggal 25 Mei 2021 Atas Nama Jefri Erfan Siregar, SK.Kep.Ns.
- Foto Copy Keputusan Pengguna Anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Nomor :11/PBJ-DINKES/PA/DS/2021 Tentang Penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Thun 2021 Tanggal 25 Mei 2021 Atas Nama drg. Kornelius Pinem.
- Foto Copy Kontrak Kerja Tenaga Tidak Tetap Nomor : 08.1/800/DS/2021 Atas Nama Alamsyah, ST Tanggal 04 Januari 2021.
- Foto Copy Keputusan Bupati Deli Serdang Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pemberian Wewenang kepada masing-masing Kepala Perangkat Daerah Selaku Pejabat Pengguna Anggaran / Pengguna Barang Untuk Menandatangani Surat Perintah Membayar SPM Dan Mengesahkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dalam Pelaksanaan APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 Tanggal 04 Januari 2021.
- Foto Copy Keputusan Bupati Deli Serdang Nomor 14 Tahun 2022 Tentang Pemberian Wewenang kepada masing-masing Kepala Perangkat Daerah Selaku Pejabat Pengguna Anggaran / Pengguna Barang Untuk Menandatangani Surat Perintah Membayar SPM Dan Mengesahkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dalam Pelaksanaan APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 Tanggal 03 Januari 2022.
- Foto Copy Petikan Keputusan Bupati Deli Serdang Nomor: 821.22/012/DS/Tahun 2019 Tanggal 14 Februari 2021 dan lampirannya tentang pengangkatan dr. Ade Budi Krista sebagai Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Deli Serdang (Pimpinan Tinggi Pratama).
- Print Out Rekening Koran CV. Presisi Tama dengan Nomor Rekening 10202040030655 pada PT. Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Periode 01/01/2022 sampai dengan 31/12/2022.
- Uang senilai Rp.301.264.323,- (tiga ratus satu juta dua ratus enam puluh empat ribu tiga ratus dua puluh tiga rupiah).
- Print Out Rekening Koran PT. Bina Mitra Artanami dengan Nomor Rekening 10001040191390 pada PT. Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Periode 01/01/2022 sampai dengan 31/12/2022.
- Uang senilai Rp.302.906.666,- (tiga ratus dua juta sembilan ratus enam ribu enam ratus enam puluh enam rupiah).
- Print Out Rekening Koran CV. DNA Consultant dengan Nomor Rekening 10201040001640 pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Kampung Baru Periode 01/12/2021 sampai dengan 31/12/2021 dan Periode 01/01/2022 sampai dengan 31/12/2022.
- Uang senilai Rp.121.307.301,- (seratus dua puluh satu juta tiga ratus tujuh ribu tiga ratus satu rupiah).
- Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp5.000,00 (lima ribu rupiah);
Putusan PN MEDAN Nomor 84/Pid.Sus-TPK/2023/PN Mdn |
|
Nomor | 84/Pid.Sus-TPK/2023/PN Mdn |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 28 Agustus 2023 |
Lembaga Peradilan | PN MEDAN |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Lucas Sahabat Duha |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Nurmiati, Shbr Hakim Anggota Husni Tamrin |
Panitera | Panitera Pengganti: Simon Sembiring |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara atas nama Terdakwa Jefri Erfan Siregar, S.Kep.Ners |
Tanggal Musyawarah | 17 Januari 2024 |
Tanggal Dibacakan | 17 Januari 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 84/Pid.Sus-TPK/2023/PN_Mdn.zip
- Download PDF
- 84/Pid.Sus-TPK/2023/PN_Mdn.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
90
47