- Menyatakan Terdakwa Ateng Kusnadi bin Sampurno (Alm.) tersebut di atas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam Dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa Ateng Kusnadi bin Sampurno (Alm.) oleh karena itu dari dakwaan Primair Penuntut Umum;
- Menyatakan Terdakwa Ateng Kusnadi bin Sampurno (Alm.) telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana : ? bersama-sama melakukan korupsi secara beberapa kali ?, sebagaimana dalam dakwaan subsidair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 2 (dua) bulan dan pidana denda sejumlah Rp.50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Menjatuhkan pidana tambahan kepada Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp. 154.890.000,00 (seratus lima puluh empat juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah) jika Terpidana tidak membayar uang pengganti paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka dipidana dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan dalam Tahanan Kota;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- Dokumen dan surat-surat berdasarkan Penetapan Penyitaan No.18/Pen.Pid.Sus-TPK/2020/PN.Plk tanggal 22 Januari 2020 An. Lisa Candrawati :
- Dokumen dan surat-surat berupa :
- 5 (lima) lembar foto copy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2014 belanja langsung No: 1.0101202552 tanggal 2 Januari 2014 kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan Dan Perlindungan Terhadap Profesi Tenaga Pendidik;
- 5 (lima) lembar foto copy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2014 belanja langsung No: 1.0101331052 tanggal 2 Januari 2014 kegiatan Sosialisasi Bagi Juri/Seleksi Kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan Dan Perlindungan Tenaga Pendidik;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1129/PSNP/VII/2014 tanggal 5 Juli 2014 pekerjaan pengadaan akomodasi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1129/PSNP/VII/2014 tanggal 5 Juli 2014 pekerjaan pengadaan konsumsi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 050/1099/PSNP/VII/2014 tanggal 1 Juli 2014 pekerjaan pengadaan konsumsi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 050/1094/PSNP/VII/2014 tanggal 1 Juli 2014 pekerjaan pengadaan Akomodasi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 050/964/PSNP/IV/2014 tanggal 16 April 2014 pekerjaan pengadaan Akomodasi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 050/966/PSNP/IV/2014 tanggal 16 April 2014 pekerjaan Pengadaan Konsumsi Peserta Sosialisasi Bagi Juri/Seleksi Kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan Dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014.
- Dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Disdik Tahun 2014 dan lampirannya :
- 1 (satu) bundel dokumen terkait pekerjaan pengadaan akomodasi dan konsumsi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014 yang terdiri dari :
- 1 (satu) bundel dokumen terkait pekerjaan pengadaan akomodasi dan konsumsi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014 yang terdiri dari :
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 01596 /SP2D/LS/2014 tanggal 24 April 2014, pekerjaan pengadaan akomodasi peserta Sosialisasi bagi Juri /Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 01597/SP2D/LS/2014 tanggal 24 April 2014, pekerjaan pengadaan Konsumsi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014;
- 1 (satu) lembar Asli Cek no. GB 485372 (Bank Mandiri) dengan nominal Rp 640.470.000,- tanggal 11 Agustus 2014 beserta lampirannya Spesimen tanda tangan dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama LISA CANDRAWATI, SE dengan NIK. 6271035605680004;
- 1 (satu) lembar Asli Cek no. GB GB 482559 (Bank Mandiri) dengan nominal Rp 369.940.000,- tanggal 30 April 2014 beserta lampirannya Spesimen tanda tangan dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama LISA CANDRAWATI, SE dengan NIK. 6271035605680004;
- 2 (dua) lembar foto copy Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: Kep.329/125.A3/C.1989/2.- tanggal 18 Februari 1989 tentang Pengangkatan menjadi calon Pegawai Negeri Sipil atas nama LISA CANDRAWATI beserta lampirannya, (dilegalisir);
- 1 (satu) lembar foto copy Petikan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Tengah Nomor : Kep.2450/125.A3/C.1990/3. tanggal 10 Pebruari 1990 tentang Pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil atas nama LISA CANDRAWATI beserta lampirannya, (dilegalisir).
- Dokumen dan surat-surat berdasarkan Penetapan Penyitaan No.13/Pen.Pid.Sus-TPK/2020/PN.Plk tanggal 21 Januari 2020 An Rasyid Ridha :
- dokumen dan surat-surat berupa :
- 5 (lima) lembar foto copy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) tahun anggaran 2014 belanja langsung No: 1.0101203852 tangggal 2 Januari 2014 kegiatan Diklat komisi penanggulangi aids sebaya di sekolah;
- 5 (lima) lembar foto copy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD tahun anggaran 2014 belanja langsung No: 1.0101230152 tanggal 2 Januari 2014 kegiatan Rapat koordinasi teknis PTS;
- 5 (lima) lembar foto copy Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) tahun anggaran 2014 belanja langsung No: 1.0101330852 tanggal 2 Januari 2014 kegiatan Rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/471/PSNP/II/2014 tanggal 7 Februari 2014 pengadaan Akomodasi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/474/PSNP/II/2014 tanggal 7 Februari 2014 pengadaan Konsumsi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/519/PSNP/II/2014 tanggal 25 Februai 2014 Pengadaan Akomodasi Peserta, Panitia dan Narasumber Rapat Koordinasi Teknis PTS Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/521/PSNP/II/2014 tanggal 25 Februai 2014 Pengadaan Konsumsi Peserta, Panitia dan Narasumber Rapat Koordinasi Teknis PTS Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1471/PSNP/IX/2014 tanggal 22 September 2014 Pengadaan Akomodasi Peserta dan Panitia Rapat Koordinasi Kebijakan Pengembangan Muatan Lokal Tahun 2014;
- 1 (satu) buah foto copy buku Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1475/PSNP/IX/2014 tanggal 22 September 2014 Pengadaan Konsumsi Peserta dan Panitia Rapat Koordinasi Kebijakan Pengembangan Muatan Lokal Tahun 2014;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 00216/SP2D/LS/2014 tanggal 13 Februari 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan Konsumsi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014 beserta lampirannya;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 00217/SP2D/LS/2014 tanggal 13 Februari 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan sewa Gedung peserta kegiatan diklat komisi penanggulangi Aids sebaya di sekolah tahun 2014 beserta lampirannya;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 00525/SP2D/LS/2014 tanggal 4 Maret 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan sewa gedung/kantor/rapat akomodasi peserta, panitia dan narasumber kegiatan rapat koordinasi teknis PTS tahun 2014 beserta lampirannya;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 00612/SP2D/LS/2014 tanggal 10 Maret 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan biaya belanja makan dan minum rapat konsumsi peserta, panitia dan narasumber kegiatan rapat koordinasi teknis PTS tahun 2014 beserta lampirannya;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 04532/SP2D/LS/2014 tanggal 26 September 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan sewa gedung/kantor/rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal tahun 2014;
- 1 (satu) bundel asli Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 04534/SP2D/LS/2014 tanggal 26 September 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan konsumsi peserta dan panitia rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal tahun 2014.
- 1 (satu) bundel dokumen terkait pengadaan Akomodasi dan Konsumsi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014 yang terdiri dari :
- 1 (satu) lembar Bonggol cek nomor: FZ 053391 tanggal 19 Februari 2014 senilai Rp 209.094.000,- kepada PAK RASYD RIDHA;
- 1 (satu) lembar foto copy Bonggol cek nomor: FZ 053391 tanggal 19 Februari 2014 senilai Rp 209.094.000,- kepada PAK RASYD RIDHA;
- 1 (satu) lembar Official Receipt Kwitansi F.O. No.: 009106 tanggal 21 Februari 2014;
- 1 (satu) lembar Bank Payment Voucher No. 3074 tanggal 3 Maret 2014;
- 2 (dua) lembar Inter Office Communication No : 030/MEMO/ SM-SBPA/2014 tanggal 14 Februari 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Refund Deposit dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 13 Februari 2014 yang ditandatangani oleh M. RASYID R. :
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 00216/SP2D/LS/2014 tanggal 13 Februari 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan Konsumsi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 00217/SP2D/LS/2014 tanggal 13 Februari 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan akomodasi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy Invoice No: 2957 tanggal 11 Februari 2014;
- 1 (satu) lembar Transaction Inquiry priode 13 Februari 2014 sampai 14 Februari 2014;
- 12 (dua belas) lembar foto copy Guest Folio Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya Nomor: 39325 tanggal 7 Februari 2014 sampai dengan 10 Februari 2014;
- 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/471/PSNP/II/2014 tanggal 7 Februari 2014 pengadaan Akomodasi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 4 (empat) ) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/474/PSNP/II/2014 tanggal 7 Februari 2014 pengadaan Konsumsi Peserta Diklat Komisi Penanggulangi Aids Sebaya di Sekolah Tahun 2014;
- 1 (satu) bundel dokumen terkait Pengadaan Akomodasi dan Konsumsi Peserta, Panitia dan Narasumber Rapat Koordinasi Teknis PTS Tahun 2014 yang terdiri dari :
- 1 (satu) lembar bonggol cek nomor: FZ 054237 tanggal 15 Maret 2014 senilai Rp 70.736.000,- kepada PAK RASYID;
- 1 (satu) lembar foto copy bonggol cek nomor: FZ 054237 tanggal 15 Maret 2014 senilai Rp 70.736.000,- kepada PAK RASYID;
- 1 (satu) lembar Official Receipt Kwitansi F.O. No.: 009128 tanggal 17 Maret 2014 yang di tandatangani oleh RASYID RIDHA;
- 1 (satu) lembar Bank Payment Voucher No. 3172 tanggal 22 Maret 2014;
- 2 (dua) lembar Inter Office Communication No: 065/MEMO/SM-SBPA/2014 tanggal 12 Maret 2014;
- 1 (satu) lembar Surat Refund Deposit dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 11 Maret 2014 yang ditandatangani oleh RASYID;
- 2 (dua) lembar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dengan rincian antara lain :
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 00525/SP2D/LS/2014 tanggal 4 Maret 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan sewa gedung/kantor/rapat akomodasi peserta, panitia dan narasumber kegiatan rapat koordinasi teknis PTS tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 00612/SP2D/LS/2014 tanggal 10 Maret 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan biaya belanja makan dan minum rapat konsumsi peserta, panitia dan narasumber kegiatan rapat koordinasi teknis PTS tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy Invoice No: 3033 tanggal 28 Februari 2014;
- 2 (dua) lembar foto copy Transaction Inquiry periode 5 Maret 2014 sampai 6 Maret 2014 dan periode 11 Maret 2014 sampai 12 Maret 2014;
- 4 (empat) lembar foto copy Guest Folio Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya Nomor: 39326 tanggal 25 Februari 2014 sampai dengan 27 Februari 2014;
- 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/519/PSNP/II/2014 tanggal 25 Februai 2014 Pengadaan Akomodasi Peserta, Panitia dan Narasumber Rapat Koordinasi Teknis PTS Tahun 2014;
- 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/521/PSNP/II/2014 tanggal 25 Februai 2014 Pengadaan Konsumsi Peserta, Panitia dan Narasumber Rapat Koordinasi Teknis PTS Tahun 2014;
- 1 (satu) bundel dokumen terkait pekerjaan pengadaan Akomodasi dan konsumsi peserta dan panitia rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal tahun 2014 yang terdiri dari :
- 1 (satu) lembar bonggol cek nomor: GD 753008 tanggal 1 Oktober 2014 senilai Rp 82.545.000,- kepada PAK RASYID;
- 1 (satu) lembar foto copy bonggol cek nomor: GD 753008 tanggal 1 Oktober 2014 senilai Rp 82.545.000,- kepada PAK RASYID;
- 1 (satu) lembar Official Receipt Kwitansi F.O. No.: 011136 tanggal 4 Oktober 2014 yang di tandatangani oleh H. M.RASYID RIDHA;
- 1 (satu) lembar Bank Payment Voucher No. 4125 tanggal 3 Oktober 2014;
- 2 (dua) lembar Inter Office Communication No: 500/MEMO/SM-SBPA/2014 tanggal 30 September 2014;
- 1 (satu) lembar Surat Refund Deposit dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 30 September 2014 yang ditandatangani oleh Pak RASYID;
- 2 (dua) lembar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dengan rincian antara lain :
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 04532/SP2D/LS/2014 tanggal 26 September 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan sewa gedung/kantor/rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal tahun 2014;
- 1 (satu) lembar foto copy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 04534/SP2D/LS/2014 tanggal 26 September 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan konsumsi peserta dan panitia rapat koordinasi kebijakan pengembangan muatan lokal tahun 2014.
- 1 (satu) lembar foto copy Invoice No: 4055 tanggal 25 September 2014;
- 1 (satu) lembar Transaction Inquiry periode 29 September 2014 sampai 30 September 2014;
- 4 (empat) lembar foto copy Guest Folio Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya Nomor: 55128 tanggal 22 September 2014 sampai dengan 24 September 2014.
- 1 (satu) lembar Asli Cek no. FZ 053391 (Bank Mandiri) dengan nominal Rp 209.094.000,- tanggal 15 Oktober 2014 beserta lampirannya Spesimen tanda tangan dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama H.M RASYID RIDHA dengan NIK. 6271011109680001;
- 1 (satu) lembar Asli Cek no. FZ 054237 (Bank Mandiri) dengan nominal Rp 70.736.000,- tanggal 17 Maret 2014 beserta lampirannya Spesimen tanda tangan dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama H.M RASYID RIDHA dengan NIK. 6271011109680001;
- 1 (satu) lembar Asli Cek no. GD 753008 (Bank Mandiri) dengan nominal Rp 82.545.000,- tanggal 1 Oktober 2014 beserta lampirannya Spesimen tanda tangan dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama H.M RASYID RIDHA dengan NIK. 6271011109680001;
- Dokumen yang berasal dari Terdakwa Ateng Kusnadi bin Sampurno (Alm.) berupa :
- Berita Acara Penitipan Uang Pengganti tanggal 22 Februari 2024 sejumlah Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).
- Berita Acara Penitipan Uang Pengganti tanggal 22 Februari 2024 sejumlah Rp 10.000.000,00 ( sepuluh juta rupiah)
- Berita Acara Penyerahan/Penitipan Barang/Dokumen/Benda tanggal 13 Juni 2024 berupa
- 1 (satu) buah Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama ANITA FAUZIYAH, S.Pd., dengan Nomor : 00669 tanggal 06 April 2017 berdasarkan Surat Ukur Nomor 00581/Bereng Bengkel/2017 tanggal 06 April 2017 sebidang tanah terletak di Kota Palangka Raya Kecamatan Sebangau Kelurahan Bereng Bengkel Propinsi Kalimantan Tengah dengan Nomor Peta Pendaftaran : 50.1-01.162-08 kotak C1 sebidang tanah pertanian dengan tanda batas patak I s/d IV terbuat dari kayu terletak di kelurahan Bereng Bengkel dengan luas 4.853 M2 (empat ribu delapan ratus lima puluh tiga meter persegi) ;
- 1 (satu) buah Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama ANITA FAUZIYAH, S.Pd., dengan Nomor : 01174 tanggal 17 April 2017 berdasarkan Surat Ukur Nomor 010011/Bereng Bengkel/2017 tanggal 17 April 2017 sebidang tanah terletak di Kota Palangka Raya Kecamatan Sebangau Kelurahan Bereng Bengkel Propinsi Kalimantan Tengah dengan Nomor Peta Pendaftaran : 50.1-01.162-08-9 kotak B1 sebidang tanah pertanian dengan tanda batas patak I s/d IV terbuat dari kayu terletak di kelurahan Bereng Bengkel dengan luas 1.422 M2 (seribu empat ratus dua puluh dua meter persegi).
Putusan PN PALANGKARAYA Nomor 14/Pid.Sus-TPK/2024/PN Plk |
|
Nomor | 14/Pid.Sus-TPK/2024/PN Plk |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 27 Maret 2024 |
Lembaga Peradilan | PN PALANGKARAYA |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Muhammad Ramdes |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Iis Siti Rochmah, Br Hakim Anggota Amir Mahmud Munte |
Panitera | Panitera Pengganti: Rahmawati Fitri, Brpanitera Pengganti Sari Ramadhaniati |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I 1) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 03633/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan konsumsi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya; 2) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 03635/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014 pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan akomodasi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya; 3) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 03632/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan konsumsi pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya; 4) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 03634/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya; 5) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 01596/SP2D/LS/2014 tanggal 24 April 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan akomodasi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya; - 6) 1 (satu) bundel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor: 01597/SP2D/LS/2014 tanggal 24 April 2014, pembayaran sekaligus atas pekerjaan pengadaan Konsumsi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014 beserta lampirannya. c. Dokumen dan surat-surat yang diperoleh dari dari Swiss Bell Hotel berupa: a) 1 (satu) lembar bonggol asli cek nomor: GB 485372 tanggal 6 Agustus 2014 senilai Rp 640.470.000,- kepada BU LISA; b) 1 (satu) lembar foto copy cek nomor: GB 485372 tanggal 6 Agustus 2014 senilai Rp 640.470.000,- kepada BU LISA; c) 1 (satu) lembar Asli Official Receipt Kwitansi F.O. No.: 011106 tanggal 8 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh LISA CANDRAWATI; d) 1 (satu) lembar Asli Bank Payment Voucher No. 3832 tanggal 8 Agustus 2014; e) 2 (dua) lembar Asli Inter Office Communication No: 386/MEMO/ SM-SBPA/2014 tanggal 1 Agustus 2014; f) 1 (satu) lembar Asli Surat Refund Deposit dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 1 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh LISA CHANDRAWATI; g) 4 (empat) lembar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dengan rincian antara lain : (1) 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 03632/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014, pekerjaan pengadaan konsumsi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; (2) 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 03634/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014 pekerjaan Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; (3) 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 03633/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014, pekerjaan pengadaan konsumsi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; (4) 1 (satu) lembar foto copy SP2D Nomor: 03435/SP2D/LS/2014 tanggal 24 Juli 2014 pekerjaan pengadaan akomodasi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; h) 1 (satu) lembar Invoice No: 3702 tanggal 7 Juli 2014; i) 1 (satu) lembar Transaction Inquiry pada tanggal 25 Juli 2014 sampai 26 Juli 2014; j) 14 (empat belas) lembar Guest Folio Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya Nomor: 39233 tanggal 1 Juli 2014 sampai dengan 5 Juli 2014 beserta lampirannya; k) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1129/PSNP/VII/2014 tanggal 5 Juli 2014 pekerjaan pengadaan akomodasi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; l) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1129/PSNP/VII/2014 tanggal 5 Juli 2014 pekerjaan pengadaan konsumsi Pembekalan peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; m) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1099/PSNP/VII/2014 tanggal 1 Juli 2014 pekerjaan pengadaan konsumsi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014; n) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/1094/PSNP/VII/2014 tanggal 1 Juli 2014 pekerjaan pengadaan Akomodasi peserta Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Tenaga Pendidik Tahun 2014. a) 1 (satu) lembar bonggol asli cek nomor: GB 482559 tanggal 28 April 2014 senilai Rp 369.940.000,- kepada BU LISA; b) 1 (satu) lembar foto copy cek nomor: GB 482559 tanggal 28 April 2014 senilai Rp 369.940.000,- kepada BU LISA; c) 1 (satu) lembar Asli Official Receipt Kwitansi F.O. No.: 009823 tanggal 29 April 2014 ditandatangani oleh LISA CANDRAWATI; d) 1 (satu) lembar Asli Bank Payment Voucher No. 3378 tanggal 1 Mei 2014; e) 2 (dua) lembar Asli Inter Office Communication No: 144/MEMO/ SM-SBPA/2014 tanggal 24 April 2014; f) 1 (satu) lembar Asli Surat Refund Deposit dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 25 April 2014 yang ditandatangani oleh LISA CANDRAWATI; g) 2 (dua) lembar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dengan rincian antara lain : h) 1 (satu) lembar Invoice No: 3259 tanggal 23 April 2014; i) 1 (satu) lembar Transaction Inquiry pada tanggal 25 April 2014 sampai 26 April 2014; j) 12 (dua belas) lembar Guest Folio Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya Nomor: 39232 tanggal 16 April 2014 sampai dengan 21 April 2014 beserta lampirannya; k) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/964/PSNP/IV/2014 tanggal 16 April 2014 pekerjaan pengadaan Akomodasi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014; l) 4 (empat) lembar foto copy Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: 050/966/PSNP/IV/2014 tanggal 16 April 2014 pekerjaan pengadaan Konsumsi peserta Sosialisasi bagi Juri/Seleksi kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Pendidik Tahun 2014. b. dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Disdik Tahun 2014 dan lampirannya : c. dokumen dan surat-surat yang diperoleh dari dari Swiss Bell Hotel berupa : Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam berkas Perkara LISA CANDRAWATI, S.E. Bin JAN UDA (Alm);: Penitipan uang pengganti sejumlah Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) dan Rp 10.000.000,00 ( sepuluh juta rupiah) tersebut diatas, diperhitungkan sebagai pengembalian uang pengganti kerugian negara, demikian pula dengan penitipan ke 2 (dua) sertifikat diperhitungkan sebagai pengganti kerugian negara setelah diperhitungkan dengan hasil lelang, yang apabila nilai nominal lelang tersebut melebihi, maka akan di kembalikan kepada Terdakwa Ateng Kusnadi bin Sampurno (Alm.); 9. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp 5.000,- (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 18 Juli 2024 |
Tanggal Dibacakan | 18 Juli 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 14/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Plk.zip
- Download PDF
- 14/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Plk.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada