- Menyatakan Terdakwa Karel Rihi Do tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara berlanjut sebagaimana dalam dakwaan kesatu primair;
- Membebaskan Terdakwa dari dakwaan kesatu primair tersebut diatas;
- Menyatakan Terdakwa Karel Rihi Do tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara berlanjut sebagaimana dalam dakwaan kesatu subsidair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan 6 (enam) bulan dan denda sejumlah Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp. 364.179.688,- (tiga ratus enampuluh empat juta seratus tujuhpuluh sembilan ribu enam ratus delapan puluh delapan rupiah) paling lama dalam waktu satu bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan
- Menetapkan barang bukti berupa:
Putusan PN KUPANG Nomor 16/Pid.Sus-TPK/2024/PN Kpg |
|
Nomor | 16/Pid.Sus-TPK/2024/PN Kpg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 14 Maret 2024 |
Lembaga Peradilan | PN KUPANG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Sarlota Marselina Suek |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Lizbet Adelina, Br Hakim Anggota Mike Priyantini |
Panitera | Panitera Pengganti: Hanna Margaretha Fenat |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: 1. 1 (satu) bundel foto copy Laporan Penyelenggaraan Pemeritah Desa Matei TA. 2022; 2. 1 (satu) map warna biru tanda bukti penggeluaran uang; 3. 1 (satu) map warna hijau Peraturan Desa Matei No : 3 tahun 2023 tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes TA. 2022; 4. 1 (satu) map warna biru Surat Permintaan Pembayaran TA. 2022; 5. 1 (satu) klip foto copy Peraturan Bupati Sabu Raijua No : 24 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalokasian dan Penetapan Besaran Bagian Hasil Pajak dan Retribusi Daerah kepada Desa di Kabupaten Sabu Raijua TA. 2021; 6. 1 (satu) klip foto copy Peraturan Bupati Sabu Raijua Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Sabu Raijua Nomor 2 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa TA. 2021; 7. 1 (satu) klip foto copy Peraturan Desa Matei Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa); 8. 1 (satu) klip foto copy Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des) Tahun : 2021 s/d 2026; 9. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Pendataan SDGs TA. 2021; 10. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Tunjangan Penghasilan Kepala Desa Bulan : Januari s/d Juli 2021; 11. 14 (empat belas) lembar foto copy Surat Permintaan Pembayaran TA. 2021 Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa; 12. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Tunjangan Kedudukan Tenaga Admin BPD Bulan : Januari s/d Juli 2021; 13. 2 (dua) lembar foto copy Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Pemerintah Desa Matei TA. 2021; 14. 2 (dua) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Tim Penyusun RPJMDes TA.2021; 15. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Tim Penyusun APBDes TA. 2021; 16. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Tim Penyusun RKPDes TA. 2021; 17. 1 (satu) klip foto copy Keputusan Kepala Desa Matei Nomor 11/KEP/DM-SR/I/2021 tentang Tim Penyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2021; 18. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Kader Posyandu Bulan : Januari s/d Desember 2021; 19. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Kader Lansia Bulan : Januari s/d Desember 2021; 20. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Kader BKB Bulan : Januari s/d Desember 2021; 21. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Kader KPM Bulan : Januari s/d Desember 2021; 22. 3 (tiga) klip foto copy Formular 4 (Scordcards Konvergensi Desa) Laporan Konvergensi Pencegahan Stunting Tingkat Desa Terhadap Sasaran Rumah Tangga 1.000 HPK; 23. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Narasumber Pelatihan Kelompok Maju Bersama (Ayam Kampung) TA. 2021; 24. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Panitia Pelatihan Kelompok Maju Bersama (Ayam Kampung) TA. 2021; 25. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Peserta Pelatihan Kelompok Maju Bersama (Ayam Kampung) TA. 2021; 26. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Narasumber Pelatihan Kelompok Ruba Deo (Perbengkelan) TA. 2021; 27. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Panitia Pelatihan Kelompok Ruba Deo (Perbengkelan) TA. 2021; 28. 1 (satu) lembar Daftar Nominatif Pembayaran Honorarium Peserta Pelatihan Kelompok Ruba Deo (Perbengkelan) TA. 2021; 29. 1 (satu) klip foto copy Keputusan Kepala Desa Matei Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penetapan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Pupuk dan Bibit Jagung TA. 2021; 30. 1 (satu) klip foto copy Daftar Usulan Reguler Hasil Musrembang Desa TA. 2021; 31. 3 (tiga) lembar foto copy Surat Permintaan Pembayaran TA. 2021 Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa; 32. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Daud Wake Lulu; 33. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Melkianus Lena Djila; 34. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Bendelina Kana Mangngi; 35. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Martinuis Modjo Djami; 36. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Rahel Djo Hau; 37. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Novrianus Bae Kana; 38. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Reirenius Dimu Ludi; 39. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Piter Kana Mangngi; 40. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Bernabas Kale Uke; 41. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Ribka Udju Lomi; 42. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Mateos Lomi Djami; 43. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Markus Ede; 44. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Nataniel Kale Djara; 45. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Nataniel Djara Rohi; 46. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Yuliana Lena Djila; 47. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Rohiber Riwu Rohi; 48. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Markus Lado Djo; 49. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Jemison Riwu Djera; 50. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Spotsi M. Hae; 51. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Julius Djo Hegi; 52. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Jepron Babis; 53. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Ronaldi Lay Lena; 54. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Yohana Bule; 55. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat :Petrus Lena Bangngu; 56. 1 (satu) lembar foto copy Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 (satu) unit nama penerima manfaat : Leonidas Bale Dabbo; 57. 1 (satu) klip foto copy Peraturan Kepala Desa Matei Nomor 2 Tahun 2021 tentang Daftar Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak pandemi covid-19; 58. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nama-Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak pandemi Covid-19; 59. 2 (dua) lembar foto copy Laporan Realisasi BLT Bulan September 2021; 60. 1 (satu) klip foto copy Daftar Nama Pembayaran Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak pandemi Covid-19 Bulan Agustus 2021; 61. 1 (satu) klip foto copy Daftar Nama Pembayaran Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak pandemi Covid-19 Bulan September 2021; 62. 1 (satu) klip foto copy Daftar Nama Pembayaran Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak pandemi Covid-19 Bulan Maret s/d Mei 2021; 63. 1 (satu) klip foto copy Laporan Pertanggung Jawaban Dana Desa BLT Desa Matei Bulan Februari 2021; 64. 1 (satu) lembar foto copy Surat Persetujuan Penawaran Nomor 03/DM-SR/TPBJ/VI/2021; 65. 1 (satu) lembar foto copy Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Bidang Penanggulangan Bencana. Darurat dan Mendesak TA. 2021; 66. 1 (satu) lembar foto copy Surat Klarifikasi dan Negosiasi Nomor 02/DM/TPBK/VI/2021; 67. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Format Pengadaan Barang/Jasa; 68. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Rincian Penawaran Harga Barang/Jasa termasuk Pajak kepada Negara dan Bea Materai; 69. 1 (satu) lembar foto copy Surat Permintaan Penawaran Pengadaan Barang/Jasa; 70. 1 (satu) lembar foto copy Surat Penawaran Harga Pengadaan Barang/Jasa; 71. 1 (satu) lembar foto copy Surat Perjanjian Kerjasama Nomor 04/SPK/DM-SR/VI/2021; 72. 1 (satu) lembar foto copy Surat Jangka Waktu Pelaksanaan Kegiatan; 73. 1 (satu) klip foto copy Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Rancangan RKPDESA TA. 2022; 74. 1 (satu) klip foto copy Laporan Kepala Desa atas Realisasi RKP Desa TA. 2021; 75. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Format Pedoman Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) TA. 2022; 76. 1 (satu) lembar foto copy Rencana Kegiatan Pembangunan Desa; 77. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Kegiatan Pembangunan yang Masuk ke Desa; 78. 1 (satu) klip foto copy Laporan Tahap I s.d III TA. 2021; 79. 1 (satu) lembar foto copy Lampiran Format Permintaan Data (Pemanfaatan Dana Desa 20% untuk Program Ketahanan Pangan dan Hewani; 80. 1 (satu) klip foto copy Rencana Anggaran Kas Desa TA. 2022; 81. 1 (satu) bundel foto copy APBDes Nomor 4 Tahun 2022 TA. 2022; 82. 1 (satu) klip foto copy Berita Acara Musyawarah Desa Penetapan APBDesa TA. 2022; 83. 1 (satu) klip foto copy Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi Keluarga Miskin Bulan Mei-Juni 2020; 84. 1 (satu) foto copy Surat Pengantar Permohonan Pencairan ADD Tahap I TA. 2021; 85. 1 (satu) klip foto copy Berita Acara Musrembang Desa Tahun 2021; 86. 1 (satu) foto copy Surat Keputusan Kepala Desa Matei Nomor 08/KEP/DM-SR/I/2021 TENTANG Pengangkatan Tenaga Adminitrasi BPD pada Desa Matei TA. 2021; 87. 1 (satu) klip foto copy Rincian Penggunaan Dana (RPD) Dana Desa Tahap I TA. 2022; 88. 1 (satu) lembar foto copy Rincian Penggunaan Dana Desa Tahap I TA. 2022; 89. 1 (satu) klip foto copy Surat Keputusan Kepala Desa Matei Nomor 20/KEP/DM-SR/IV/2021 tentang Penerima Manfaat Bantuan Stimulan Rumah Tidak Layak Huni bagi Fakir Miskin TA. 2021; 90. 1 (satu) klip foto copy Laporan Pertanggung Jawaban Dana Desa BLT Desa Matei Periode Januari 2021; 91. 2 (dua) lembar foto copy Surat Pengantar Permohonan Pencairan Silpa TA. 2021; 92. 1 (satu) klip foto copy Rancangan RKPDESA TA. 2021; 93. 1 (satu) klip foto copy SK Kepala Desa Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Pupuk dan Bibit Jagung tahun anggaran 2021; 94. 2 (dua) klip foto copy daftar pembagian pupuk TA 2021? 95. 1 (satu) klip foto copy surat permintaan pencairan alokasi dana desa TA 2021; 96. 1 (satu) klip foto copy surat kesepakatan kemitraan; 97. 2 (dua) lembar foto copy daftar nominatif pembayaran honorarium tim PPKD; 98. 1 (satu) lembar foto copy laporan kepala desa atas realisasi RKP Desa Tahun 2021; 99. 1 (satu) lembar foto copy surat permintaan penyaluran dana desa tahap 1 tahun 2022; 100. 1 (satu) lembar foto copy Daftar Nominatif Pembayaran tunjangan kedudukan BPD Bulan : Januari s/d Juli 2021; 101. 2 (dua) lembar foto copy surat permintaan pembayaran tahun anggaran 2021 bidang penanggulangan bencana, darurat dan mendesak desa; 102. 1 (satu) klip foto copy rincian penggunaan dana; 103. 1 (satu) map warna kuning surat permintaan pembayaran tahun anggaran 2022 bidang penanggulanagan benccana, darurat dan mendesak desa; 104. 1 (satu) bundel foto copy tanda bukti pengeluaran uang tahun anggaran 2021; 105. 1 (satu) buku pengeluaran bendahara berwarna merah tahun 2022-2023; 106. 1 (satu) klip Rincian Anggaran Pendapatan Desa Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2023; 107. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph 22 atas pengadaan pasir untuk pembangunan rumah tidak layak huni; 108. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas biaya konsumsi SDGs sebesar Rp.43.636; 109. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas biaya konsumsi SDGs sebesar Rp.8.727; 110. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas biaya konsumsi SDGs sebesar Rp.17.640; 111. 2 (dua) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas belanja peralatan untuk posyandu sebesar Rp.1.090.909; 112. 2 (dua) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas belanja peralatan kesehatan untuk posyandu sebsar Rp. 163.636; 113. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas belanja bahan non lokal untuk taman baca sebesar 2.139.947; 114. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas belanja bahan non lokal taman baca sebesar Rp. 320.992; 115. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas belanja bahan batako untuk pagar taman baca sebesar Rp. 160.125; 116. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pengadaan bahan lokal taman baca sebesar Rp. 237.273; 117. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas pembayaran pengadaan masker untuk masyarat sebesar Rp. 1.018.182; 118. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas pembayaran pengadaan masker untuk masyarat sebesar Rp. 152.727; 119. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas pembayaran pengadaan pasir pembangunan posko covid 19 sebesar Rp.24.545; 120. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas pembayaran bahan lokal pembangunan posko covid 19 sebesar Rp.580.273; 121. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph22 atas belanja bahan non lokal pembangunan posko covid 19 sebesar Rp.87.041; 122. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait pph23 atas pembayaran sewa sound system seebsar Rp. 158.596; 123. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn atas pembayaran muebiler pembangunan posko covid 19 sebesar Rp.177.273; 124. 1 (satu) lembar bukti Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 sebesar Rp.68.182; 125. 1 (satu) klip Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn dan pph22 atas belanja peralatan posko covid-19; 126. 1 (satu) klip Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn dan pph22 atas belanja vitamin untuk masyarakat; 127. 1 (satu) klip Penerimaan Pajak Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 terkait ppn dan pph22 atas pengadaan bahan non lokal pembangunan posko covid 19; 128. 1 (satu) lembar print foto semen; 129. 1 (satu) lembar print foto timbangan berat badan; 130. 1 (satu) lembar print foto masker; 131. 1 (satu) lembar prin foto Posko Covid 19 Desa Matei kecamatan Sabu Tengah; 132. 1 (satu) klip print foto kantor desa Matei Kecamatan Sabu Tengah; 133. 1 (satu) lembar surat nomor 02/DM/TPBJ/VI/2021 perihal klarifikasi dan Negosiasi kepada CV.Cahaya Mandiri Pratama tanggal 23 Juni 2021; 134. 1 (satu) lembar surat nomor 03/DM-SR/TPBJ/VI/2021 perihal persetujuan penawaran kepada CV.Cahaya Mandiri Pratama tanggal 23 Juni 2021; 135. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.950.000 pada tanggal 14 April 2021; 136. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.925.000 pada tanggal 14 April 2021; 137. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 250.000 pada tanggal 14 April 2021; 138. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.800.000 pada tanggal 14 April 2021; 139. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 350.000 pada tanggal 16 April 2021; 140. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.000.000 pada tanggal 16 April 2021; 141. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 500.000 pada tanggal 02 Juni 2021; 142. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 9.300.000 pada tanggal 08 Juni 2021; 143. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 9.300.000 pada tanggal 15 Juli 2021; 144. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 4.420.00 pada tanggal 30 Juli 2021; 145. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 880.000 pada tanggal 30 Juli 2021; 146. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.293.600 pada tanggal 30 Juli 2021; 147. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 480.000 pada tanggal 30 Juli 2021 148. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 27.900.000 pada tanggal 06 Agustus 2021; 149. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 3.000.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 150. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 440.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 151. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 3.671.750 pada tanggal 30 Desember 2022; 152. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 1.800.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 153. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 919.150 pada tanggal 30 Desember 2022; 154. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 900.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 155. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 23.227.500 pada tanggal 30 Desember 2022; 156. 1 (satu) lembar tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 6. 176.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 157. 1 (satu) klip tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 45.040.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 158. 1 (satu) klip tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 6.000.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 159. 1 (satu) klip tanda bukti pengeluaran uang sebesar Rp. 9.900.000 pada tanggal 30 Desember 2022; 160. 1 (satu) lembar Daftar Nominatif Pembayaran Transportasi Pendataan SDGs Tahun Anggaran 2021; 161. 1 (satu) lembar Daftar Nama Penerima BLT Dana Desa Akibat Pandemi Covid 19 Desa Matei kecamatan Sabu Tengah Tahun 2021 162. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan Januari 2021; 163. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan Februari 2021; 164. 2 (dua) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan Maret 2021; 165. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan April 2021; 166. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan Mei 2021; 167. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan Agustus 2021; 168. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembayaran Penerimaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Bulan September 2021; 169. 1 (satu) klip Laporan Realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Periode Maret-Mei 2021 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah; 170. 1 (satu) klip Laporan Realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Periode Bulan September 2021 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah; 171. 1 (satu) lembar Berita Acara Serah Terima Barang Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2021; 172. 1 (satu) lembar Format Pembayaran Upah Pembangunan Rumah Layak Huni 1 Unit tanggal 24 Desember 2021; 173. 1 (satu) lembar Surat Permintaan Pembayaran Tahun Anggaran 2021 sebesar 83.700.000 pada tanggal 09 September 2021; 174. 1 (satu) lembar Foto Copy KTP atas Nama Yusak Imanual Miha Balo; 175. 1 (satu) lembar Foto Copy KTP atas nama Moses Djami Mau; 176. 1 (satu) lembar Foto Copy KTP atas Nama David Alexander Radja; 177. 1 (satu) klip Surat Perjanjian Sewa Sound System dan Mic Nomor: 01/DM-SR/IV/2021 tanggal 16 April Tahun 2021; 178. 2 (dua) klip Daftar Pembagian Vitamin Tahun 2021 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah; 179. 1 (satu) lembar Daftar Pembagian Vitamin Tahun 2021 Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah; 180. 1 (satu) klip Daftar Nama Pembagian Bibit Jagung Tahun Anggaran 2021; 181. 1 (satu) bendel Surat Permintaan Pembayaran Tahun Anggaran 2022 Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa; 182. 1 (satu) lembar Daftar Nominatif Pembayaran Pengadaan Ayam Bloiler Kelompok Usaha Tahun Anggaran 2022; 183. 1 (satu) lembar Daftar Nominatif Pembayaran Pengadaan Pakan/Pelet Bagi Kelompok Babi Tahun Anggaran 2022; 184. 1 (satu) klip Daftar Penerima Pembagian Masker Tahun 2021; 185. 1 (satu) lembar Kekurangan dan Kesalahan Desa Matei Tahap III Tahun 2022; 186. 1 (satu) buku Peraturan Desa Materi Nomor 5 Tahun 2022 Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes); 187. 1 (satu) buku Peraturan Desa Matei Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes) Tahun 2019-2024; 188. 1 (satu) buku Peraturan Bupati Sabu Raijua Nomor 30 Tahun 2019 tentang Standarisasi Harga Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua Tahun Anggaran 2020; 189. 1 (satu) klip Peraturan Kepala Desa Matei Nomor 02 Tahun 2021 Tentang Daftar Penerima Manfaan BLT Dana Desa Akibat Dampak Pandemi Covid 19; 190. 1 (satu) Map Biru Dokumen Pertanggung Jawaban Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2021; 191. 1 (satu) Map Biru Dokumen Pertanggung Jawaban Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2022; 192. 1 (sat) Map Merah berisi Pelaporan Pembayaran Pajak pada Kegiatan Tahun Anggaran 2021-2022. 193. 1 (satu) buku nota kontan berwarna kuning berisikan catatan; 194. 1 (satu) jilid asli dokumen penawaran pekerjaan rumah layak huni desa matei TA 2021 (CV. Naslia contractor dan Leveransir; 195. 1 (satu) jilid asli dokumen penawaran pekerjaan rumah layak huni desa matei TA 2021 (CV. Dideer Jln. Mercusuar Rt 002 Rw 001 Eiada-Sabu Timur; 196. 1 (satu) klip Ceklis Perkades BLT Desa Tahun Anggaran 2021; 197. 1 satu) Map berwarna Hitam tentang Laporan Kegiatan Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah tahun anggaran 2021; 198. 1 (satu) Map berwarna biru tentang Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Tahun Anggaran 2021; 199. 1 (satu) Map berwarna biru tentang Pajak DD Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahap I Tahun Anggaran 2022; 200. 1 (satu) Map berwarna kuning tentang Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat, dan Mendesak Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2022; 201. 1 (satu) Map berwarna biru tentang Peraturan Desa Matei Nomor: 03 Tahun 2023 tentang laporan pertanggung jawaban realisasi anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2022; 202. 1 (satu) Map berwarna biru tentang DD Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahap II dan Tahap III Tahun Anggaran 2022; 203. 1 (satu) Map berwarna merah tentang ADD Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2022; 204. 1 (satu) Bendel berwarna biru tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Matei Kecamatan Sabu Tengah Tahun Anggaran 2022 Barang bukti tersebut diatas dikembalikan ke Pemerintah Desa Matei; 9.Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp.5000,- (lima ribu rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 23 Juli 2024 |
Tanggal Dibacakan | 23 Juli 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 16/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Kpg.zip
- Download PDF
- 16/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Kpg.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada