Putusan PN MAKASSAR Nomor 42/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mks |
|
Nomor | 42/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mks |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 18 Maret 2024 |
Lembaga Peradilan | PN MAKASSAR |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Jahoras Siringo Ringo |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Farid Hidayat Sopamena, M.hbr Hakim Anggota Sumantri |
Panitera | Panitera Pengganti Kristian Sianus |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I Menyatakan Terdakwa MUHAMAD RIDHO UMBARAN terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi Secara Bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan Primair; Dokumen dari PT. Basista Teamwork : 1. Prosedur Perolehan Proyek P-PROYEK-01 A. Penerimaan Info Potensi Proyek 1) Surat Permintaan Penawaran dari PT. Basista Teamwork (BOQ, RKS dan Surat Undangan) No. ST/I-009A/II1/2019 Tanggal 13 September 2019. 2) Form FP-Proyek01-01 Form Kajian Resiko Tahap Pemasaran Tanggal 28 Agustus 2019. B. Pertimbangan Menggunakan Mitra Bisnis 1) Form FP-Proyek01-02 Kajian Mitra Bisnis (tidak ada) C. Proses Tender 1) Form FP-Proyek01-03 Form Pemeriksaan Tender Tanggal 23 September 2019. 2) Surat Balasan Permintaan Penawaran (PTSI) No. PH-013/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 21 September 2019. 3) Undangan Negosiasi No. ST/BST/UN-010/IX/2019 Tanggal 23 September 2019. 4) Berita Acara Negosiasi No. ST/BST/BAN-010/IX/2019 Tanggal 25 September 2019. D. Proses Kontrak 1) Permohonan Legal Review Draft Kontrak No. MEM- 006/SIMAK-X/TY/2019 Tanggal 14 Oktober 2019. 2) Hasil Legal Review Draft Kontrak No. MEM-052/SP-X/RSO/2019 Tanggal 17 Oktober 2019. 3) Form FP-Proyek01-04 Pemeriksaan isi Kontrak Tanggal 11 Oktober 2019. 4) SPK Kontrak Final Tanda tangan No. KP-099/BST-A8/X/JKT/2019. 2. Prosedur Persiapan Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-02 A. Pembentukan Tim/Penanggungjawab Proyek 1) Proyek FP-Proyek02-01 Surat Penunjukan Tim Tanggal 30 September 2019. 2) Notulen Tentang Ruang Lingkup Pekerjaan (tidak ada) 3) Proyek FP-Proyek02-02 Kriteria Tinjauan Ulang Kontrak Tanggal 28 Oktober 2019. 4) Notulen Rapat Pembahasan Awal Kontrak (tidak ada) B. Kajian Resiko Proyek & K3LL 1) Proyek FP-Proyek02-03 Formulir Monitoring Mutu & K3LL Tanggal 30 September 2019 C. Pembuatan dan Persetujuan Rencana Anggara dan Biaya Proyek (RAB Proyek) Pembuatan Draft RAB Proyek dan Permohonan Persetujuan RAB Tanggal 07 November 2019 No. MEM-003/SIMAK-XI/TY/2019 2) Persetujuan Penandatanganan RAB Proyek Tanggal 19 November 2019. D. Penyiapan Sumber Daya Manusia 1) Penyiapan Sumber Daya Manusia (tidak ada) 2) Daftar Tenaga Yang dibutuhkan (tidak ada) 3) Proses Rekrutmen Tenaga Pelaksana E. Penyusunan Prosedur Pelaksanaan Proyek 1) Penyusunan Prosedur Pelaksanaan Proyek yang telah disetujui (tidak ada) F. Pembuatan Skedul Kerja 1) Pembuatan Skedul Kerja ditandatangani Kepala MP (tidak ada) 2) Kurva S (tidak ada) G. Penyiapan Alat Operasi, Subkon dan Perlengkapan K3 1) Penyiapan Alat Operasi, Subcont (tidak ada) H. Pelaksanaan Kickoff Meeting I. Pelaksanaan Kickoff Meeting (tidak ada) 3. Prosedur Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-03 A. Pelaksanaan Proyek 1) Notulen Sosialisasi Tahapan Pekerjaan, Prosedur dan Skedul yang telah ditetapkan kepada seluruh pelaksana proyek (tidak ada) 2) Progress Kemajuan Proyek dalam ASMOP (tidak ada) 3) MK3LL Proyek atau MR melaksanakan Pengendalian Pemantauan Resiko Berdasarkan FORM FP-Proyek02-02 (tidak ada) B. Pendanaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan 1) Untuk Pendanaan Proyek mengikuti kebijakan dan Prosedur Anggaran (P-DKA-01) dari DKA (tidak ada). 2) Permohonan Droping November 2019 No. MEM-006/SIMAK-XI/TY/2019 Tanggal 18 November 2019. 3) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana oleh Cabang Makassar No. MEM-051/SBINFRAS-XI/HW/2019 Tanggal 26 Nov. 2019. 4) Permohonan Droping Desember 2019 No. MEM-016/SIMAK-XII/TY/2019 Tanggal 12 Desember 2019. 5) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-004/SBINFRAS-XII/HW/2019 Tanggal 19 Des. 2019. 6) Permohonan Droping Januari 2020 No. MEM-094/SIMAK-I/TY/2020 Tanggal 22 Januari 2020. 7) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-263/SBINFRAS-I/HW/2020 tanggal 27 Januari 2020. 8) Permohonan Droping Maret 2020 No. MEM-093/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 13 Maret 2020. 9) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Maret 2020 No. ND-022/DKA-IIl/YS/2020 Tanggal 22 Maret 2020. 10) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Maret 2020 No. ND-001/SIMAK-IV/TY/2020 Tanggal 8 April 2020. 11) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Maret Tahap II No. ND-025/DKA-IV/YS/2020 tanggal 16 April 2020. 12) Permohonan Draping April 2020 No. MEM-041/SIMAK-IV/TY/2020 Tanggal 09 April 2020. 13) Permohonan Persetujuan Dropping Khusus Cabang Makassar Bulan April 2020 No. ND-006/DKA-V/YS/2020 Tanggal 06 Mei 2020. 14) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan April Tahap II No. ND-015/D KA-V/YS/2020 Tanggal 12 Mei 2020. 15) Permohonan Draping Mei 2020 No. MEM-046/SIMAK-V/TY/2020 Tanggal 11 Mei 2020. 16) Permohonan Draping Mei 2020 No. MEM-205/SBINFRAS-V/HW/2020 Tanggal 19 Mei 2020. 17) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar bulan Mei 2020 Tahap I No. ND-034/DKA-V/YS/2020 Tanggal 20 Mei 2020. 18) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Mei 2020 Tahap II No. ND-017/DKA-VI/YS/2020 Tanggal 09 Juni 2020. 19) Permohonan Dropping Juni 2020 No. MEM-144/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 19 Juni 2020. 20) Permohonan Draping Mei 2020 No. MEM-323/SBINFRAS-VI/HW/2020 Tanggal 26 Juni 2020. 21) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Juni 2020 Tahap I No. ND-052/DKA-VI/YS/2020 Tanggal 30 Juni 2020. 22) Permohonan Draping Juli 2020 No. MEM-123/SIMAK-VII/TY/2020 Tanggal 17 Juli 2020. 23) Permohonan Draping Juli 2020 No. MEM-383/SBINFRAS-VII/HW/2020 Tanggal 20 Juli 2020. 24) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Juni 2020 Tahap I No. ND-047/DKA-VII/YS/2020 Tanggal 22 Juli 2020. 25) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Juli 2020 Tahap II No.ND-007/DKA-VIII/YS/2020 Tanggal 06 Agustus 2020. 26) Permohonan Dropping Agustus 2020 No. MEM-111/SIMAK-VIII/TY/2020 Tanggal 17 Agustus 2020. 27) Permohonan Draping Agustus 2020 No. MEM-273/SBINFRAS- VIII/HW/2020 Tanggal 19 Agustus 2020. 28) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Agustus 2020 Tahap I No. ND-036/DKA-VIII/YS/2020 Tanggal 25 Agustus 2020. 29) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Agustus 2020 Tahap II No. MD-034/DKA-IX/YS/2020 Tanggal 15 September 2020. 30) Permohonan Draping September 2020 No. ND-001/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 21 September 2020. 31) Permohonan Draping September 2020 No. MEM-080/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 11 September 2020. 32) Permohonan Draping September 2020 No.MEM-151/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 21 September 2020. 33) Permohonan Draping September 2020 No. MEM-451/SBINFRAS-IX/HW/2020 Tanggal 23 September 2020. 34) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan September 2020 Tahap I No. ND-001/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 21 September 2020. 35) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan September 2020 Tahap I No. ND-059/DKA-IX/YS/2020 Tanggal 23 September 2020. 36) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan September 2020 Tahap 2 NO. ND-018/DKA-X/YS/2020 Tanggal 12 Oktober 2020. 37) Permohonan Droping Oktober 2020 No. MEM-036/SIMAK-X/TY/2020 Tanggal 6 Oktober 2020. 38) Permohonan Droping Oktober 2020 No. MEM-159/SIMAK-X/TY/2020 Tanggal 21 Oktober 2020. 39) Permohonan Droping Oktober 2020 No. MEM-306/SBINFRAS-X/HW Tanggal 19 Oktober 2020/2020. 40) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Oktober 2020 Tahap I No.ND-036/DKA-X/YS/2020 Tanggal 06 Oktober 2020. 41) Permohonan Droping November 2020 No. MEM-097/SIMAK-XI/TY/2020 Tanggal 13 November 2020. 42) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Oktober 2020 Tahap II No. ND-027/DKA-XI/YS/2020 Tanggal 16 November 2020. 43) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan November 2020 Tahap I No.ND-046/DKA-XI/YS/2020 Tanggal 25 November 2020. 44) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan November 2020 Tahap II No. ND-025/DKA-XII/YS/2020 Tanggal 11 Desember 2020. 45) Daftar Uang Muka Operasional, Pengajuan dan PJUM 46) List Pengajuan Uang Muka 47) Daftar Penggajian Personil 48) List Penggajian Personil 49) List Penyewaan 50) List Peyewaan 51) List Perjalanan Dinas 52) List Perjalanan Dinas C. Pemantauan Kemajuan Proyek 1) MK3LL Proyek atau MR melaksanakan Pengendalian Pemantauan Resiko Memastikan Para Pelaksana dan Subcon menjalankan pekerjaan sesuai dengan kontrak dan IK (tidak ada) 2) Monitoring Progress Kemajuan Proyek dalam ASMOP (tidak ada) D. Pemantauan Pengendalian Resiko sesuai dengan Matriks Respon Resiko 1) Pengendali MK3LL memantau resiko (tidak ada) E. Pembuatan Laporan Hasil Pekerjaan 1) Laporan Tahap 1 (tidak ada) 2) Laporan Tahap 2 (tidak ada) 3) Laporan Tahap 3 (tidak ada) 4) Laporan Tahap 4 (tidak ada) F. Penyerahan Laporan dan Berita Acara Serah Terima 1) BAPP Tahap 1 No.BAPP 006/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 11 Maret 2020 2) BAPP Tahap 2 No.BAPP 029/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 29 September 2020. 3) BAPP Tahap 3 No. BAPP 175/SIMAK-XII/TY/2021 Tanggal 06 Desember 2021 G. Pembuatan Invoice 1) Admin Membuat PPI sesuai dengan Prosedur Keuangan (PDKA-04) a. Surat permohonan pembayaran termin 1 No. SRT-081/SIMAK-XI/TY/2020 Tanggal 30 November 2020 dan PPI dan Invoice Tahap 1 No. INV-0243/MK-11/TY/20 Tanggal 30 November 2020 b. Surat permohonan pembayaran termin 2 No. SRT-026/SIMAK-III/TY/2019 Tanggal 31 Maret 2021 dan PPI dan Invoice Tahap 2 No. INV-0087/MK-03-TY/21 Tanggal 31 Maret 2021 c. Surat permohonan pembayaran termin 3 No. SRT-013/SIMAK-VII/HSY/2022 Tanggal 29 Juli 2022 dan PPI dan Invoice Tahap 3 No. INV-1411/MK-07-HS/22 Tanggal 29 Juli 2022 d. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1-1 No. SRT-015/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 24 Juni 2020 e. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1-2 No. SRT-062/SIMAK-III/TY/2021 Tanggal 31 Maret 2021 f. Surat Teguran SRT-050/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 g. Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar & Cek H. Pengakhiran Proyek Dokumen dari PT Cahaya Sakti : 4. Prosedur Perolehan Proyek P-PROYEK-01 A. Penerimaan Info Potensi Proyek 1) Surat Permintaan Penawaran dari PT Cahaya Sakti No. 0708/adm A/ll/19 Tanggal 29 Juli 2019 (Scan) 2) Form FP-Proyek01-01 Kajian Resiko Tahap Pemasaran Tanggal 12 Agustus 2019 B. Pertim bangan M enggunakan Mitra Bisnis 1) Form FP-Proyek01-02 Kajian Mitra Bisnis (tidak ada) C. Proses Tender 1) Form FP-Proyek01-03 Form Pemeriksaan Tender (tidak ada) 2) Surat Balasan Penawaran (PTSI) No. PH-003/SIMAK-VIII/TY/2019 Tanggal 05 Agustus 2019 3) Surat Konfirmasi Penawaran (PT Cahaya Sakti) No. 0709/adm/CS-SI/VIII/2019 Tanggal 07 Agustus 2019 D. Proses Kontrak 1) Permohonan Legal Review Draft Kontrak No. MEM- 003/S1MAKA/III/TY/2019 Tanggal 12 Agustus 2019 2) Hasil Legal Review Draft Kontrak No. MEM-046/SP-VIII/MOD/2019 Tanggal 15 Agustus 2019 3) Form FP-Proyek01-04 Pemeriksaan isi Kontrak (tidak ada) 4) SPK Kontrak Final Tanda tangan No. PERJ-001/SIMAK-VIII/TY/2019 Tanggal 02 Agustus 2019 5. Prosedur Persiapan Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-02 A. Pembentukan Tim/Penanggungjawab Proyek 1) Proyek FP-Proyek02-01 Surat Penunjukan Tim (tidak ada) 2) Notulen Tentang Ruang Lingkup Pekerjaan (tidak ada) 3) Proyek FP-Proyek02-02 Kriteria Tinjauan Ulang Kontrak Tanggal 29 Agustus 2019 4) Notulen Rapat Pembahasan Awal Kontrak (tidak ada) B. Kajian Resiko Proyek & K3LL 1) Proyek FP-Proyek02-03 Formulir Monitoring Mutu & K3LL (tidak ada) C. Pembuatan dan Persetujuan Rencana Anggara dan Biaya Proyek (RAB Proyek) 1) Pembuatan Draft RAB Proyek dan Permohonan Persetujuan RAB No. MEM-002/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 04 September 2019 2) Persetujuan Penandatanganan RAB Proyek Tanggal 16 Mei 2019 (tidak ada) D. Penyiapan Sumber Daya Manusia 1) Perjanjian Kerja Personil Proyek E. Penyusunan Prosedur Pelaksanaan Proyek 1) Penyusunan Prosedur Pelaksanaan Proyek yang telah disetujui F. Pembuatan Skedul Kerja 1) Pembuatan Skedul Kerja ditandatangani Kepala MP (tidak ada) 2) Kurva S (tidak ada) G. Penyiapan Alat Operasi, Subkon dan Perlengkapan K3 1) Penyiapan Alat Operasi, Subcon (tidak ada) H. Pelaksanaan Kickoff Meeting 1) Pelaksanaan Kickoff Meeting (tidak ada) 6. Prosedur Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-03 A. Pelaksanaan Proyek 1) Notulen Sosialisasi Tahapan Pekerjaan, Prosedur dan Skedul yang telah ditetapkan kepada seluruh pelaksana proyek (tidak ada) 2) Progress Kemajuan Proyek dalam ASMOP (tidak ada) 3) MK3LL Proyek atau MR melaksanakan Pengendalian Pemantauan Resiko Berdasarkan FORM FP-Proyek02-02 (tidak ada) B. Pendanaan dan Pertanggung Jawaban Penggunaan 1) Untuk Pendanaan Proyek mengikuti kebijakan dan Prosedur Aanggaran (P-DKA-01) dari DKA (tidak ada) 2) Permohonan Draping Agustus 2019 No. MEM-014/SIMAK-VIII/TY/2019 Tanggal 20 Agustus 2019 3) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-014/SBINFRAS-VIII/HU/2019 Tanggal 23 Agustus 2019 (tidak ada) 4) Permohonan Draping Khusus No. ND-017/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 06 September 2019 5) Permohonan Draping September 2019 No. MEM-008/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 20 September 2019 6) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana oleh Cab. Makassar No. MEM-014/SBINFRAS-IX/HW/2019 Tanggal 23 September 2019 7) Permohonan Draping Oktober 2019 No. MEM-009/SIMAK-X/TY/2019 Tanggal 21 Oktober 2019 8) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-010/SBINFRS-X/HW/2019 Tanggal 24 Oktober 2019 9) Permohonan Draping Desember 2019 NO. MEM-016/SIMAK-XII/TY/2019 Tanggal 12 Desember 2019 10) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana oleh Cab. Makassar No. MEM-004/SBINFRAS-XII/HU/2019 Tanggal 19 Desember 2019 11) Permohonan Draping Januari 2020 No. MEM-094/SIMAK-I/TY/2020 Tanggal 22 Januari 2020 12) Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-263/SBINFRAS-I/HW/2020 Tanggal 27 Januari 2020 13) Permohonan Draping Maret 2020 No. MEM-093/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 13 Maret 2020 14) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Maret 2020 No.ND-022/DKA-IIl/YS/2020 Tanggal 22 Maret 2020 15) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Maret Tahap II No. ND-025/DKA-IV/YS/2020 Tanggal 16 April 2020 16) Permohonan Draping April 2020 No MEM-041/SIMA IV/TY/2020 Tanggal 09 April 2020 17) Permohonan Persetujuan Dropping Khusus Cabang Makassar Bulan April 2020 No. ND-006/DKA-V/YS/2020 Tanggal 06 Mei 2020 18) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan April Tahap II ND-015/DKA-V/YS/2020 Tanggal 12 Mei 2020 19) Permohonan Draping Mei 2020 No. MEM-046/SIMAK-V/TY/2020 Tanggal 11 Mei 2020 20) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Mei 2020 Tahap I No. ND-034/DKA-V/YS/2020 Tanggal 20 Mei 2020 21) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Mei 2020 Tahap II No. ND-017/DKA-VI/YS/2020 Tanggal 09 Juni 2020 22) Permohonan Draping Juni 2020 No. MEM-144/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 19 Juni 2020 23) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Juni 2020 Tahap I No. ND-052/DKA-VI/YS/2020 Tanggal 30 Juni 2020 24) Permohonan Draping Juli 2020 No. MEM-123/SIMAK-VII/TY/2020 Tanggal 17 Juli 2020 25) Permohonan Persetujuan Dropping Cab. Madya Makassar Bulan Juni 2020 Tahap I No. ND-047/DKA-VIl/YS/2020 Tanggal 22 Juli 2020 26) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Juli 2020 Tahap II No. ND-007/DKA-VIII/YS/2020 Tanggal 06 Agustus 2020 27) Permohonan Droping Agustus 2020 No. MEM-111/SIMAK-VIII/TY/2020 Tanggal 17 Agustus 2020 28) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Agustus 2020 Tahap I No. ND-036/DKA-VIII/YS/2020 Tanggal 25 Agustus 2020 29) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan Agustus 2020 Tahap II No. ND-034/DKA-IX/YS/2020 Tanggal 15 September 2020 30) Permohonan Droping September 2020 No. MEM-151/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 21 September 2020 31) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan September 2020 Tahap I No. ND-059/DKA-IX/YS/2020 Tanggal 23 September 2020 32) Permohonan Persetujuan Dropping Cabang Madya Makassar Bulan September 2020 Tahap 2 No. ND-018/DKA-X/YS/2020 Tanggal 12 Oktober 2020 33) Daftar Uang Muka Operasional, Pengajuan dan PJUM 34) List Pengajuan Uang Muka 35) Daftar Penggajian Personil 36) List Penggajian Personil 37) Daftar Penyewaan kendaraan 37) List Penyewaan 38) Daftar Perjalanan Dinas 39) List Perjalanan Dinas C. Pemantauan Kemajuan Proyek 1) MK3LL Proyek atau MR melaksanakan Pengendalian Pemantauan Resiko Memastikan Para Pelaksana dan Subcon menjalankan pekerjaan sesuai dengan kontrak dan IK (tidak ada) 2) Monitoring Progress Kemajuan Proyek dalam ASMOP (tidak ada) 3) Pengendali MK3LL Memantau Resiko (tidak ada) D. Pembuatan Laporan Hasil Kerja 1) Laporan Tahap 1 (tidak ada) 2) Laporan Tahap 2 (tidak ada) 3) Laporan Tahap 3 (tidak ada) 4) Laporan Tahap 4 ((tidak ada) E. Penyerahan Laporan dan Berita Acara Serah Terima 1) BAP P Tahap 1 No. BAPP-053/SIMAK-XII/TY/2019 Tanggal 13 Desember 2019 2) BAP P Tahap 2 No. BAPP-002/SIMAK-lirTY/2020 Tanggal 21 Februari 2020 3) BAPP Tahap 3 No. BAPP-019/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 20 Maret 2020 4) BAPP Tahap 4 No. BAPP-013/SIMAK-V/TY/2020 Tanggal 28 Mei 2020 F. Pembuatan Invoice 1) Admin Membuat PPI sesuai dengan Prosedur Keuangan (P-DKA-04) a. PPI dan Invoice Tahap 1, Surat Permohonan Pembayaran Termin I No.SRT-059/SIMAK-XII/TY/2019 Tanggal 17 Desember 2019 dan Inovice Tahap 1 No. INV-0213/MK-12/TY/19 Tanggal 17 Des. 2019 b. PPI dan Invoice Tahap 2, Surat Permohonan Pembayaran Termin II No.SRT-030/SIMAK-II/TY/2020 Tanggal 25 Februari 2020 dan Invoice Tahap II No. INV-0029/MK-02/TY/20 Tanggal 25 Feb. 2020 c. PPI dan Invoice Tahap 3, Surat Permohonan Pembayaran Termin III No.SRT-082/SIMAK-XI/TY/2020 Tanggal 30 November 2020 dan Invoice Tahap III No. INV-0244/MK-11/TY/20 Tanggal 30 Nov. 2020 d. PPI dan Invoice Tahap 4, Surat Permohonan Pembayaran Termin IV No. SRT-083/SIMAK-XI/TY/2020 Tanggal 30 November 2020 dan Invoice Tahap IV No. INV-0245/MK-11/TY/20 Tanggal 30 Nov. 2020 e. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1 - 1 No. SRT-044/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 12 Maret 2020 f. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1 - 2 No. SRT-015/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 03 Juni 2020 g. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 2 - 1 No. SRT-014/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 03 Juni 2020 h. Konfirmasi Pembayaran Cahaya Sakti No. 25-CSA/I/2020 Tanggal 30 Juni 2020 i. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 2 - 2 No. SRT-029/SIMAK- VIII/TY/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 j. Kesanggupan bayar Cahaya Sakti No. 016/ADM-SKP/CS/XII/2020 Tanggal 07 Desember 2020 k. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 3 - 1 No. SRT-060/SIMAK-III/TY/2021 Tanggal 31 Maret 2021 l. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 4 - 1 No. SRT-061/SIMAK-III/TY/2021 Tanggal 31 Maret 2021 m. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 3 - 2 No. SRT-048/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 n. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 4 -2 No. SRT-049/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 o. Surat Teguran Piutang Invoice Tahap 1 No. SRT-053/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 p. Surat Teguran Piutang Invoice Tahap 2 No. SRT-054/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 q. Undangan Rapat PT Cahaya Sakti - Penjelasan Pembayaran No. SRT-041 /SIMAK-VIl l/TY/2021 Tanggal 23 Agustus 2021 r. Surat pemberitahuan reschedule rapat No. 032/SPI/CSA/III/2021 Tanggal 27 Agustus 2021 G. Pengakhiran Proyek Dokumen dari PT. INOVASI GLOBAL (WILAYAH MAKASSAR) 7. Prosedur Perolehan Proyek P-PROYEK-01 A. Penerimaan Info Potensi Proyek 1) Surat Permintaan Penawaran dari PT IGS Makassar (BOQ, RKS dan Surat Undangan) No. 002/IGS.SK-SP/IGS/19-VI Tanggal 18 November 2019 B. Proses Tender 1) Surat Balasan Penawaran (PTSI) No. PH-004/SIMAK-XI/TY/2019 C. Proses Kontrak 1) SPK Kontrak Final Tanda tangan No. 001/IGS.SK-K.SPK/19-XI 8. Prosedur Persiapan Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-02 A. Pembuatan dan Persetujuan Rencana Anggara dan Biaya Proyek (RAB Proyek) 1) RAB B. Penyiapan Sumber Daya Manusia 1) Form CV 9. Prosedur Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-03 A. Pendanaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan 1) Uang Muka Operasional, Pengajuan dan PJUM 2) List Pengajuan Uang Muka 3) Penggajian Personil 4) List Penggajian Personil B. Penyerahan Laporan dan Berita Acara Serah Terima 1) BAPP Tanggal 30 Januari 2020 C. Pembuatan Invoice 1) Admin Membuat PPI sesuai dengan Prosedur Keuangan (P-DKA-04) - PPI dan Invoice No. SRT-23/SIMAK-III/TY/2020 Tanggal 19 Maret 2020 Dokumen dari PT. INOVASI GLOBAL (WILAYAH JAKARTA) 10. Prosedur Perolehan Proyek P-PROYEK-01 A. Penerimaan Info Potensi Proyek 1) Surat Permintaan Penawaran dari PT Inovasi Global Solusindo No. 004/IGS.SK-SP/IGS/19-III Tanggal 12 Maret 2019 (Scan) 2) Form FP-Proyek01-01 Kajian Resiko Tahap Pemasaran Tanggal 24 April 2019 B. Pertimbangan Menggunakan Mitra Bisnis 1) Form FP-Proyek01-02 Kajian Mitra Bisnis Tanggal 26 Maret 2019 C. Proses Tender 1) Form FP-Proyek01-03 Form Pemeriksaan Tender Tanggal 25 April 2019 2) Surat Balasan Permintaan Penawaran (PTSI) No. SRT-091/SIMAK- lll/TY/2019 Tanggal 21 Maret 2019 3) Surat Balasan Permintaan Penawaran (PTIGS) Negosiasi No. 004/IGS.SK-SP.01/IGS/19-III Tanggal 22 Maret 2019 4) Surat Konfirmasi Negosiasi (PTSI) No. SRT-108/SIMAK-III/TY/2019 Tanggal 26 Maret 2019 D. Proses Kontrak 1) Hasil Legal Review Draft Kontrak No. MEM- 073 /SP-IV/MOD/2019 Tanggal 23 April 2019 2) Surat Balasan Penawaran No. 004/IGS-SK-SP.02/IGS/19-111 tanggal 27 Maret 2019 3) Form FP-Proyek01-04 Pemeriksaan isi Kontrak Tanggal 24 April 2019 4) SPK Kontrak Final Tanda tangan No. 003/IGS.SK-SP.02/IGS/19-III 11. Prosedur Persiapan Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-02 A. Pembentukan Tim/Penanggungjawab Proyek 1) Proyek FP-Proyek02-01 Surat Penunjukan Tim Tanggal 24 April 2019 2) Proyek FP-Proyek02-02 Kriteria Tinjauan Ulang Kontrak 24 April 2019 B. Kajian Resiko Proyek & K3LL 1) Proyek FP-Proyek02-03 Formulir Monitoring Mutu & K3LL 25 April 2019 C. Pembuatan dan Persetujuan Rencana Anggara dan Biaya Proyek (RAB Proyek) 1) Pembuatan Draft RAB Proyek dan Permohonan Persetujuan RAB Tanggal 26 April 2019 No. MEM-012/SIMAK-IV/TY/2019 2) Persetujuan Penandatanganan RAB Proyek Tanggal 16 Mai 2019 D. Penyiapan Sumber Daya Manusia 1) Kontrak Personil Proyek 12. Prosedur Pelaksanaan Proyek P-PROYEK-03 A. Pendanaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan 1) Untuk Pendanaan Proyek mengikuti kebijakan dan Prosedur Aanggaran (P-DKA-01) dari DKA a. Permohonan Droping Mei 2019 No. MEM-009/SIMAK-V/TY/2019 Tanggal 15 Mei 2019 b. Permohonan Droping Khusus No. ND-046/SIMAK-V/TY/2019 Tanggal 15 Mei 2019 c. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh cabang Makassar No. MEM-004.SBINFRAS.V.HW.2019 Rekomendasi Dropping 16 Mei 2019 d. Permohonan Droping Juni 2019 MEM-005.SIMAK-VI.TY.2019 Permohonan Droping 25 Juni 2019 e. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar MEM-006.SBINFRAS.VI.HW.2019 Rekomendasi Dropping 28 Juni 2019 f. Permohonan Droping Juli 2019 No. MEM-012.SIMAK-VII.TY.2019 Permohonan Droping 23 Juli 2019 g. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar MEM-007.SBINFRAS.VII.HW.2019 Rekomendasi Dropping 23 Juli 2019 h. Permohonan Droping Agustus 2019 No. MEM-014.SIMAK-VIII.TY.2019 Permohonan Dropping 20 Agustus 2019 i. Permohonan Droping Agustus 2019 MEM-014.SBINFRAS.VIII.HU.2019 Rekomendasi Dropping 23 Agustus 2019 j. Permohonan Droping September 2019 MEM-008.SIMAK-IX.TY.201 Permohonan Droping 20 September 2019 k. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar MEM-014.SBINFRAS.IX.HW.2019 Rekomendasi Dropping 23 September 2019 l. Permohonan Droping Oktober 2019 No. MEM-009.SIMAK-X.TY.2019 Permohonan Droping 21 Oktober 2019 m. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-010.SBINFRAS.X.HW.2019 Rekomendasi Dropping 24 Oktober 2019 n. Permohonan Droping Desember 2019 MEM-016.SIMAK-XII.TY.2019 Permohonan Dropping 12 Desember 2019 o. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar No. MEM-004.SBINFRAS.XII.HU.2019 Rekomendasi Dropping 19 Desember 2019 p. Permohonan Droping Januari 2020 eOffice-MEM-094.SIMAK-l.TY.2020 Permohonan Dropping 22 Januari 2020 q. Rekomendasi atas Permohonan Dropping Dana Oleh Cabang Makassar MEM-263.SBINFRAS-I.HW.2020 Rekomendasi Dropping 27Januari 2020. r. Uang Muka Operasional, Pengajuan dan PJUM s. List Pengajuan Uang Muka t. Penggajian Personil dan Uang Makan u. List Penggajian Personil v. Daftar Penyewaan kendaraan w. Daftar Pengajuan Perjalanan Dinas B. Penyerahan Laporan dan Berita Acara Serah Terima 1) BAPP Tahap 1 No. BAPP.018/SIMAK-VI/TY/2019 Tanggal 26 Juni 2019 2) BAPP Tahap 2 No. BAPP.018/SIMAK-VI/TY/2019 Tanggal 26 Juni 2019 3) BAPP Tahap 3 No. BAPP.087/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 30 September 2019 C. Pembuatan Invoice 1) Admin Membuat PPI sesuai dengan Prosedur Keuangan (P-DKA-04) a. Surat permohonan pembayaran termin 1 No. SRT-003/SIMAK-VIII/TY/2019 Tanggal 05 Agustus 2019 dan PPI dan Invoice Tahap 1 No. INV-0091/MK-08/TY/19 Tanggal 02 Agustus 2019 b. Surat permohonan pembayaran termin 2 No. SRT-027/SIMAK-X/TY/2019 Tanggal 09 Oktober 2019 dan PPI dan Invoice Tahap 2 No. INV-0131/MK-10-TY/19 Tanggal 07 Oktober 2019 c. Surat permohonan pembayaran termin 3 No. SRT-033/SIMAK IV/TY/2020 Tanggal 30 April 2020 dan PPI dan Invoice Tahap 3 No. INV-0078/MK-04-TY/20 Tanggal 30 April 2020 d. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1-1 No. SRT-036/SIMAK-IX/TY/2019 Tanggal 24 September 2019 e. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 1-2 No. SRT-037/SIMAK-l/TY/2019 Tanggal 31 Januari 2020 f. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 2-1 No. SRT-067/SIMAK-l/TY/2020 Tanggal 31 Januari 2020 g. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 2-2 No. SRT-016/SIMAK-VI/TY/2020 Tanggal 03 Juni 2020 h. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 3-1 No. SRT-096/SIMAK-VIII/TY/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 i. Surat Teguran Invoice Tahap 1 SRT-040/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 15 September 2020 j. Surat Teguran Invoice Tahap 2 SRT-041/SIMAK-IX/TY/2020 Tanggal 25 September 2020 k. Surat Konfirmasi Semua Piutang SRT-080/SIMAK-XII/TY/2020 Tanggal 22 Desember 2020 l. Konfirmasi Piutang Invoice Tahap 3 - 2 No. SRT-067/SIMAK-lll/TY/2021 Tanggal 31 Maret 2021 m. Surat Teguran Invoice Tahap 3 No. SRT-051/SIMAK-IV/TY/2021 Tanggal 26 April 2021 13. Kartu ATM Tenaga Operasional Proyek Pekerjaan Jasa Konsultasi Penyusunan Dokumen Teknis dan Administrasi Serta Pendampingan Permohonan Pembaharuan Ijin pembangkit Listrik Tenaga Gas PLTG 4 X 7.8 MW Tarakan, Kalimantan Utara PT Cahaya Sakti, sebagai berikut: 1) ATM an. Bella Regita Nomor: 5221 8421 2193 7111. 2) ATM an. Ikram Hadi M Nomor: 5221 8421 2240 4087. 3) ATM an. A. Nurfibriani Nomor: 5221 8421 2193 7483. 4) ATM an. A. Ilham Nomor: 5221 8421 2240 4210. 5) ATM an. Rahmatiah Danah Nomor: 5221 8421 2193 7129. 6) ATM an. Ryo Ayatullah Nomor: 5221 8421 2193 7517. 7) ATM an. Wahyu Saputra Nomor: 5221 8421 2193 7491. 8) ATM an. Abd. Rahman Nomor: 5221 8421 0976 6532. 9) ATM an. Irwan Nomor: 5221 8421 2240 4061. 10) ATM an. Ryan Santoso Nomor: 5221 8421 2193 7426. 11) ATM an. M. Sucitra A Nomor: 5221 8421 2193 7418. 12) ATM an. Pangeran S Nomor: 5221 8421 2193 7103. 13) ATM an. Nadiah W Nomor: 5221 8421 2193 7137. 14) ATM an. M. Resky S Nomor: 5221 8421 2193 7467. 15) ATM an. Andi Babara Nomor: 5221 8421 2193 7459. 16) ATM an. Warsa H Nomor: 5221 8421 2240 4079. 17) ATM an. Sri Rahayu Nomor: 5221 8421 2240 4053. 18) ATM an. Dwi Rachma A Nomor: 5221 8421 2193 7350. 19) ATM an. Abd. Rahman Nomor: 5221 8421 2193 7434. 20) ATM an. Agung Januar Nomor: 5221 8421 2193 7525. 21) ATM an. Rahmat Wardana Nomor: 5221 8421 0988 9615. 22) ATM an. Ahmad Erwin Nomor: 5221 8421 2193 7442. 23) ATM an. Dwi Hartini Nomor: 5221 8421 2193 7509. 24) ATM an. Nasrul R N Nomor: 5221 8421 2240 4046. 25) Rekening Koran Bank BCA an. Agus Ibrahim Nomor Rekening :5040187253 Bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, , Agustus, September, Oktober, November, Desember 2019, Januari, Februari, Maret 2020. 26) Rekening Koran Bank BRI an. Yuni Omega Tanga Nomor Rekening : 341901012162503 Bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2021, Januari, Februari, Maret 2022. 27) Rekening Koran Bank BRI an. Yuni Omega Tanga Nomor Rekening :040301067206508 Bulan Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2021, Januari, Februari, Maret 2022. 28) Rekening Koran Bank an. Edy Darmawan Nomor Rekening 040301008981535 Bulan Oktober, November, Desember 2019, Januari, Februari, Maret 2020. 29) Rekening Koran Bank Danamon Indonesia an. Try Yulianto Nomor Rekening : 00362553685 Bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2020, Tahun 2021, Januari, Februari, Maret 2022. 30) Rekening Koran Bank Mandiri an. Tri Yulianto Nomor Rekening :1420002293214 Bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2019, Tahun 2020, Tahun 2021. 31) Rekening Koran Bank BRI an. Pedi Fadillah Nomor Rekening :039001012943500, Bulan September, Oktober, November, Desember 2020, Januari, Februari, Maret 2021. 32) Rekening Koran Bank Mandiri an. Pedi Fadillah Nomor Rekening :700041019709 Bulan September, Oktober, November, Desember 2020, Januari, Februari, Maret 2021. 33) Rekening Koran Bank BCA an. Achmad Tauhid Latif Nomor Rekening: 7890625082 Bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2021. 34) Rekening Koran Bank BRI an. Achmad Tauhid Latif Nomor Rekening: 034301045169504 Bulan April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2019, Tahun 2020, Tahun 2021, Januari, Februari, Maret 2022. 35) Rekening Koran Bank BCA an. Achmad Tauhid Latif No. Rek: 7890625082 Bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2019, Tahun 2020, Tahun 2021. 14. Capture Email dan Wa PT. Basista Teamwork. 15. Capture Email dan Wa PT. Cahaya Sakti. 16. Capture Email dan WA PT. Inovasi Global Solusindo. 17. 1 lembar cek kosong dari Tri Yulianto kepada Hermawati dari PT Cahaya Sakti untuk pembayaran jasa terkait Proyek Pekerjaan Jasa Konsultasi penyusunan Dokumen Teknis dan Administrasi Serta Pendampingan Permohonan Pembaharuan Ijin Pembangkit Listrik Tenaga Gas PLTG 4 X 7.8 MW Tarakan, Kalimantan Utara PT Cahaya Sakti. 18. Surat Keputusan Direksi PT Surveyor Indonesia SKD-008/DRU-VII/DSDM/2018 tanggal 26 Juli 2018 tentang Mutasi dan Promosi Saudara Tri Yulianto. 19. Akta Notaris Nomor 11 tanggal 1 Agustus 2018 tentang Pencabutan dan Pengangkatan Pimpinan Serta Tugas, Wewenang dan Kuasa Kepala Cabang Madya Makassar. 20. Surat Keputusan Direksi PT Surveyor Indonesia (Persero) Nomor: SKD-003/DRU-IV/DHC/2020 tanggal 28 April 2020 tentang Definitif Saudara Tri Yulianto. 21. Akta Pernyataan Keputusan Rapat Umum Luar Biasa Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan Terbatas PT. Surveyor Indonesia (Persero) Nomor :029 tanggal 28 Juni 2011. 22. 1 (satu) Rangkap Asli Surat Pernyataan atas nama Tri Yulianto tanggal 8 April 2022. 23. 1 (satu) Rangkap Asli Surat Pernyataan atas nama Asmara Hady tanggal 8 April 2022. 24. 1 (satu) Rangkap Asli Surat Pernyataan atas nama Achmad Tauhid Latief tanggal 8 April 2022. 25. 1 (satu) Lembar daftar Dropping dana proyek PT. Basista Teamwork. 26. 1 (satu) lembar Daftar Dropping dana proyek PT.Cahaya Sakti. 27. 1 (satu) lembar daftar Dropping dana proyek PT. Inovasi Global Solusindo Makassar. 28. 1 (satu) lembar daftar dropping dana proyek PT. Inovasi Global Solusindo Jakarta. PT. Basista Teamwork (Disita dari Agung Pambudi)
(Disita dari Hermawati)
39. Surat Nomor : SPK-029/PKWTT/DHC-VIII/DN/2019 tanggal 01 Agustus 2019 perihal Surat Penawaran Kerja. 40. 1 lembar Memorandum Nomor : MEM-090/DHC-VIII/DN/2019 tanggal 20 Agustus 2019 perihal Surat Keputusan Direksi. 41. Surat Tugas Nomor : SRT-033/SIMAK-X/TY/2019 perihal menugaskan secara penuh kepada Achmad Tauhid Latif sebagai Proyek Manager Pekerjaan Jasa Konsultasi Penyusunan Dokumen Teknis dan Administrasi serta Pendampingan dan Monitoring Pengadaan Lahan PT Basista Teamwork. 42. Surat Tugas Nomor : SRT-026A/SIMAK-VIII/TY/2019 perihal menugaskan secara penuh kepada Achmad Tauhid Latif sebagai Proyek Manager Pekerjaan Jasa Konsultasi Penyusunan Dokumen Teknis dan Administrasi serta Pendampingan Permohonan Pembaharuan Ijin Pembangkit Listrik Tenaga Gas PLTM 4 x 7.8 MW Tarakan, Kalimantan. 43. Surat Tugas Nomor : SRT-007A/SIMAK-IV/TY/2019 perihal menugaska 44. Surat Tugas Nomor: SRT-048/SIMAK-XI/TY/2019 perihal menugaskan secara penuh kepada Edy Darman Tenri Sau sebagai Proyek Manager Pekerjaan Jasa Pendampingan dan Pengawasan Kabel Udara Fiber Optic. 50. Keputusan Direksi PT. Surveyor Indonesia (Persero) Nomor : SKD-004/DRU-VII/DHC/2020 tanggal 24 Juli 2020 tentang Promosi Saudara Asmara Hady (Disita dari Indra Gumilar Prasetya) 52. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Penawaran Kerjasama PekerjaanPenyewaan Alat Survey Topografi dan Boring No. 005/22/V/A/SPH/2019 tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp.96.500.000,-. 53. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Penawaran Kerjasama Pekerjaan Penyewaan Alat Survey Topografi dan Boring No. 004/22/V/A/SPH/2019 tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp.120.000.000,-. 54. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Penawaran Kerjasama Pekerjaan Penyewaan Alat Survey Topografi dan Boring No. 003/22/V/A/SPH/2019 tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp.99.200.000,-. 55. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Penawaran Kerjasama Pekerjaan Penyewaan Alat Survey Topografi dan Boring No. 002/22/V/A/SPH/2019 tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp.100.500.000,-. 56. 1 (satu) rangkap fotocopy Surat Penawaran Kerjasama Pekerjaan Penyewaan Alat Survey Topografi dan Boring No. 001/22/V/A/SPH/2019 tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp.105.000.000,-. 57. 1 (satu) rangkap fotocopy Invoice No.: INV.05.05/IGP/SI-MKS/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 senilai Rp.79.375.000,- 58. 1 (satu) rangkap fotocopy Invoice No.: INV.01.05/IGP/SI-MKS/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 senilai Rp.97.500.000,- 59. 1 (satu) rangkap fotocopy Invoice No : INV.04.05/IGP/SI-MKS/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 senilai Rp. 98.700.000,- 60. 1 (satu) rangkap fotocopy Invoice No : INV.03.05/IGP/SI-MKS/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 senilai Rp. 79.500.000,- 61. 1 (satu) rangkap fotocopy Invoice No : INV.02.05/IGP/SI-MKS/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 senilai Rp. 84.000.000,- 62. 1 (satu) rangkap Rekening Tahapan BCA periode Mei 2019 Nomor Rekening 4491399451 an. Indra Gumilar Prasetya. 63. 1 (satu) rangkap Rekening Tahapan BCA periode Juli 2019 Nomor Rekening 4491399451 an. Indra Gumilar Prasetya. 64. 1 (satu) rangkap Bukti Slip Setoran BCA senilai Rp. 245.687.000,- 65. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 15 November 2019 nomor polisi: B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 18 Oktober 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 66. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 15 November 2019 nomor polisi: B 1646 FIM warna hitam metalik tanggal 18 Oktober 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 67. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : B 2957 SZU warna hitam metalik tanggal 18 November 2019 senilai Rp.15.000.000,-. 68. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : B 1646 FIM warna hitam metalik tanggal 18 November 2019 senilaiRp.15.000.000,- 69. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : B 2496 KFJ warna putih tanggal 18 November 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 70. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : KT 1741 ZW warna abu-abu metalik tanggal 18 November 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 71. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : KT 1766 K warna abu-abu metalik tanggal 18 November 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 72. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 nomor polisi : B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 18 November 2019 senilaiRp.15.000.000,-. 73. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi : KT 1741 ZW warna abu-abu metalik tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 74. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Rebornselama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi : B 2496 KFJ warna putih tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 75. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi :KT 1766 K warna abu-abu metalik tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 76. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi : B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 77. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi : B 1646 FIM warna hitam metalik tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 78. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020 nomor polisi : B 2957 SZU warna putih tanggal 18 Desember 2019 senilai Rp. 15.000.000,-. 79. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Januari 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2020 nomor polisi : KT 1741 ZW warna abu-abu metalik tanggal 17 Januari 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 80. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Januari 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2020 nomor polisi : KT 1766 K warna abu-abu metalik tanggal 17 Januari 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 81. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Januari 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2020 nomor polisi : B 2957 SZU warna hitam metalik tanggal 17 Januari 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 82. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Januari 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2020 nomor polisi : B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 17 Januari 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 83. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Januari 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2020 nomor polisi : B 1646 FIM warna hitam metalik tanggal 17 Januari 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 84. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 15 April 2020 nomor polisi : B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 17 Maret 2020 senilai Rp.15.000.000,-. 88. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 15 April 2020 nomor polisi : B 2496 KFJ warna putih tanggal 17 Maret 2020 senilai Rp.15.000.000,-. 89. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Tarakan Kalimantan Utara dengan periode tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 15 April 2020 nomor polisi : KT 1741 ZW warna abu-abu metalik 90. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Mei 2020 sampai dengan tanggal 15 Juni 2020 nomor polisi: B 2957 SZU warna hitam metalik tanggal 17 Mei 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. 91. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Mei 2020 sampai dengan tanggal 15 Juni 2020 nomor polisi B 1657 FZM warna hitam metalik tanggal 17 Mei 2020 senilai Rp. 15.000.000,-- 94. 1 lembar invoice tentang pembayaran sewa kendaraan Toyota Innova Reborn selama satu bulan dengan sopir dengan wilayah pemakaian Jakarta dengan periode tanggal 16 Juni 2020 sampai dengan tanggal 15 Juli 2020 nomor polisi:B 2496 KFJ warna putih tanggal 17 Juni 2020 senilai Rp. 15.000.000,-. (Disita dari M. Ridho Umbaran) 97. 1 bundel dokumen Permohonan Pengembalian Dana Nomor 102. 1 lembar invoice tanggal 13 Juli 2020 kuitansi nomor : A004-CS ( telah 104. Rekening Koran Bank BRI an. M. Ridho Umbaran Nomor Rekening : Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa Achmad Tauhid Latif. (Disita dari Agus Ibrahim) 105. Uang tunai sebesar Rp. 13.000.000,- (tiga belas juta rupiah) (Disita dari Dian Vita Juliastanti) 106. Uang tunai sebesar Rp. 12.835.500,- (dua belas juta delapan ratus tiga puluh lima ribu lima ratus rupiah). Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa Agung Pambudi.(Disita dari Jhonson Lumbatoruan) 107. Uang tunai sebesar Rp. 38.000.000,- (tiga puluh delapam juta rupiah). Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama terdakwa Agung Pambudi dan Terdakwa I Fachrul Madin. (Disita dari M.Rijal) 108. Uang tunai sebesar Rp. 17.250.000,- (tujuh belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Dikembalikan ke Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa I Fachrul Madin. (Disita dari Pedi Fadillah) Dikembalikan ke Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa I Fachrul Madin. (Disita dari Jasi Ekarini) 110. 1 (satu) buah Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 269 atas nama Tri Yulianto. Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa Achmad Tauhid Latif. (Disita dari Yuanito Bayu Ardi Sasongko) 111. Rekening koran Bank BRI an. Nur Multazam Nurdin Nomor Rekening : 112. Rekening koran Bank BRI an. Asmara Hady Nomor Rekening 115. Rekening koran Bank BRI an. Leopold Indra AL Nomor Rekening : 116. Rekening koran Bank BRI an. Leopold Indra AL Nomor Rekening : 117. Rekening koran Bank BRI an. A. Gita Gandrika Muc Nomor Rekening : Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa Achmad Tauhid Latif. (Disita dari indra Gumilar Prasetya) Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa Agung Pambudi. (Disita dari Zulkifli) Dikembalikan ke Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa I Fachrul Madin. Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa sebesar Rp.5.000,00 (Lima ribu Rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 29 Juli 2024 |
Tanggal Dibacakan | 29 Juli 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 42/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Mks.zip
- Download PDF
- 42/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Mks.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada