- Menyatakan Terdakwa Ir. Agustinus Tomi R. Alias Agustinus Tomi Rantepasang tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam Dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa Ir. Agustinus Tomi R. Alias Agustinus Tomi Rantepasang oleh karena itu dari dakwaan primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa Ir. Agustinus Tomi R. Alias Agustinus Tomi Rantepasang, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama sebagai satu perbuatan berlanjut sebagaimana dalam Dakwaan Subsidiair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Ir. Agustinus Tomi R. Alias Agustinus Tomi Rantepasang oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sejumlah Rp. 300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Menghukum Terdakwa Ir. Agustinus Tomi R. Alias Agustinus Tomi Rantepasang untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp.1.129.377.587,90,- (Satu Milyar Seratus Dua Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Tujuh Ribu Lima Ratus Delapan Puluh Tujuh Koma Sembilan Puluh Rupiah) paling lama dalam waktu satu bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 6 (enam) bulan;
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 1 (satu) rangkap Peraturan Bupati Toraja Utara Nomor 52 Tahun 2016 Tentang Susunan Organisasi, Kedudukan, Tugas Pokok Fungsi, Dan Rincian Tugas, Serta Tata Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara;
- 1 (satu) rangkap Peraturan Daerah Kabupaten Toraja Utara Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah;
- 1 (satu) Rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 821.22.046 Tanggal 10 September 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kabupaten Toraja Utara Kepada YORRY ROMMY LESAWENGAN, AP. Selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Toraja Utara (foto copy);1
- (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 2/I/2018 tanggal 02 Januari 2018 tentang Penetapan Bendahara Umum Daerah dan Kuasa Bendahara Umum Daerah Kab. Toraja Utara TA. 2018 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 821.22-019 tanggal 16 April 2018 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas Sekolah Di Lingkungan Kab. Toraja Utara (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 181/IV/2018 tanggal 18 April 2018 Tentang Penetapan Kembali Kuasa Bendahara Umum Daerah Kab. Toraja Utara TA. 2018 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 821.22-022 tanggal 18 Februari 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kab. Toraja Utara (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 6/I/2018 tanggal 02 Januari 2018 Tentang Penunjukan Bendaharawan pada Perangkat Daerah Kab. Toraja Utara TA. 2018 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 5/I/2019 tanggal 02 Januari 2019 Tentang Penetapan Bendahara Umum Daerah dan Kuasa Bendahara Umum Daerah Kab. Toraja Utara TA. 2019 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 159/11/2019 Tentang Penetapan Kembali Bendahara Umum Daerah Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2019 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Peraturan Bupati Toraja Utara Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Susunan Organisasi, Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi, Dan Rincian Tugas, Serta Tata Kerja Badang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Toraja Utara;
- 1 (satu) rangkap Surat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Nomor : 31/DPUPR/X/2018 tanggal 25 Oktober 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Pejabat Pengadaan Barang Jasa, Direksi Teknis, Staff Administrasi dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Perubahan Anggaran Tahun 2018;
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Toraja Utara Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Toraja Utara Tahun Anggaran 2019 (foto copy);
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Toraja Utara Tahun Anggaran 2019 (foto copy);
- 1 (satu) Rangkap dokumen Kerangka Acuan Kerja (KAK) Program Pembangunan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel dokumen penawaran PT. Karunia Agusti Persada Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara (foto copy);
- 1 (satu) Rangkap Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila?- To?yasa (Asli);
- 1 (satu) Bundel Dokumen Pengadaan Nomor 01/24/J. Kontruksi/ULP-TU/VI/2018 Tanggal 28 Juni 2018 Untuk Pengadaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?- To?yasa;
- 1 (satu) Rangkap Laporan Hasil Pelelangan Paket Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa Tahun Anggaran 2018 (foto Copy);
- 1 (satu) Rangkap Lampiran Hasil Evaluasi Administrasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa (asli);
- 1 (satu) Rangkap Lampiran Hasil Evaluasi Kualifikasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa (asli);
- 1 (satu) Rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 148/III/2018 Tanggal 06 Maret 2018 Tentang Standarisasi Harga Satuan Dasar Barang dan Jasa Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) Rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 258/VIII/2018 Tanggal 03 Agustus 2018 Tentang Penetapan Kembali Standarisasi Harga Satuan Dasar Barang dan Jasa/Upah Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) Bundel Analisa Harga Dasar Satuan Barang pada Instansi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2018 Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila?-To?yasa;
- 1 (satu) Rangkap Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 821.22-046 Tanggal 10 September 2018 Tentang Pemberitahuan dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kabupaten Toraja Utara an. Drs. ALEXANDER TAPPANG sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Toraja Utara (foto copy);
- 1 (satu) Bundel Dokumentasi Perbaikan Darurat Jalan Poros Palawa-Tampan Bonga (Asli);
- 1 (satu) Rangkap Rincian Perubahan Anggaran Belanja Langsung Program dan Per Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk Perbaikan Jalan Poros Palawa-Tampan Bonga Kecamatan Bangkelekila?, dengan SP2D Nomor :0508/SP2D-LS/M/2020 tanggal 19 Maret 2020 (foto copy);
- 1 (satu) Bundel Surat Perjanjian (Kontrak) Nomor : 08/SP/BPBD-TD/V/20192 tanggal 11 Mei 2019 Antara Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Toraja Utara dengan CV. Timbang Jaya pekerjaan Perbaikan Darurat Jalan Poros Palawa?-Tampan Bonga Kecamatan Bangkelekila? (foto copy);
- 1 (satu) Rangkap Rencana Penunjukan Penyedia Jasa Kontruksi Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor Nomor: 056/BPBD/IV/2019 Tanggal 29 April 2019 (Foto Copy);
- 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) Nomor : 04/KONTRAK.PGW/DAK-BT/DPUPR-TU/VII/2018 pekerjaan Konsultansi Pengawasan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Dinas PUPR Kab. Toraja Utara Tahun Anggaran 2018 (foto Copy);
- 1 (satu) bundel Shop Drawing Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila ? To?yasa TA. 2018 Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada (foto copy);
- 1 (satu) Bundel Invoice Pekerjan Konsultan Pengawas IV (Ruas Bangkelekila?-To?yas CV. Gajah Mada Sakti Nomor Kontrak: 04/KONTRAK.PWG/DAK-BT/DPUPR-TU/VII/2018 Tanggal 20 Juli 2018 (Foto Copy);
- 1 (satu) bundel Laporan Mingguan dan Bulanan Pekerjaan Konsultan Pengawasan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Tahun Anggaran 2018 Konsultan Pengawas CV. Gajah Mada Sakti (foto copy);
- 1 (satu) bundel Monthly Certificate (MC 06) Periode 1 November 2018 s/d 8 Desember 2018 Konsultan Pengawasan IV Ruas Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Laporan Kemajuan Pekerjaan (Progress 61%) Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa dibuat oleh CV. Gajah Mada Sakti selaku Konsultan Pengawas TA. 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Laporan Kemajuan Pekerjaan (Progress 91%) Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa dibuat oleh CV. Gajah Mada Sakti selaku Konsultan Pengawas TA. 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Laporan Kemajuan Pekerjaan (Progress 100%) Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa TA. 2018 yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada Konsultan Pengawas CV. Gajah Mada Sakti (foto copy);
- 1 (satu) Bundel Dokumentasi Pekerjaan Konsultan Pengawasan IV Ruas Bangkelekila?-To?yasa (Asli);
- 1 (satu) Bundel Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan (BAPHP) Nomor: 04/BAHP/DPUPR-TU/XII/2018 Tanggal 21 Desember 2018, Berita Acara Serah Terima Pertama Hasil Pekerjaan (BAST) Nomor : 04/BAST/DPUPR-TU/XII/2018 Tanggal 26 Desember 2018, Berita Acara Pembayaran 100% (BAP) Nomor: 04/BAP/PGW/DAK-BT/DPUPR-TU/XII/2018 Tanggal 27 Desember 2018 Paket Pekerjaan Konsultasi Pengawas IV Ruas Bangkelekila?-To?yasa Pelaksana CV. Gajah Mada Sakti Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Laporan Akhir (Final Report) Konsultan Pengawasan IV Ruas Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018 CV. Gajah Mada Saksi (foto copy);
- 1 (satu) Bundel Asbuild Drawing Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa Tahun Anggaran 2018 Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada, Konsultan Pengawas CV. Gajah Mada Sakti (foto Copy);
- Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Nomor : 01/DPUPR/I/2018 Tanggal 08 Januari 2018 Tentang Pengangkatan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK-SKPD), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Direksi Teknis, Panitia Penerima Hasil, Pekerjaan dan Staf Administrasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2018 (Asli);
- 1 (satu) Rangkap Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2018 (Foto Copy);
- 1 (satu) Rangkap Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Tahun Anggaran 2016;
- 1 (satu) Rangkap Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2017 (Foto Copy);
- 1 (satu) bundel Kerangka Acuan Kerja (KAK) Review Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018 (asli);
- 1 (satu) bundel Dokumen Laporan Hasil Pengadaan Langsung Nomor : 07/DOK-PL/PEREC/JALAN DAK-IV/V/2018 tanggal 17 Mei 2018 Paket Pekerjaan Review Konsultansi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) antara Pejabat Pengadaan Dinas PUPR dengan Cv. Miracle Engineering Konsultan Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 04.B/PRC.4/PPK/DPUPR-TU/V/2018 tanggal 21 Mei 2018 Paket Pekerjaan Review Konsultansi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Pelaksana CV. Miracle Engineering Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel Gambar Rencana 2018 Kegiatan Pengadaan Konstruksi Jalan DAK Reguler Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Konsultan Perencana CV. Miracle Engineering (asli);
- 1 (satu) bundel Gambar Rencana 2018 Kegiatan Pengadaan Konstruksi Jalan DAK Reguler Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa (foto copy);
- 1 (satu) bundel Engineer Estimate (EE) Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018 (foto copy);
- 1 (satu) bundel dokumen Laporan Pendahuluan Pekerjaan Review Konsultansi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Tahun 2018 Konsultan Perencana CV. Miracle Engineering (foto copy);
- 1 (satu) bundel dokumen Laporan Antara Pekerjaan Review Konsultansi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Toraja Utara Tahun 2018 Konsultan Perencana CV. Miracle Engineering (foto copy);
- Dokumen Invoice 21 Mei 2018 s/d 04 Juli 2018 Kontrak Layanan Jasa Konsultansi Perencanaan Nomor : 04.B/PRC.4/PPK/DPUPR-TU/V/2018 tanggal 21 Mei 2018 tentang Review Konsultansi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa);
- 1 (satu) rangkap Surat Perjanjian (Kontrak) Nomor : 04/KONTRAK/DAK-BT/DPUPR-TU/VII/2018 Tanggal 26 Juli 2018 antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pembangunan Jalan dengan PT. Karunia Agusti Persada selaku Pelaksana Pekerjaan untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila ? To?yasa Tahun Anggaran 2018 (asli);
- 1 (satu) bundel Contract Change Order (CCO) Kegiatan Pembangunan Jalan (DAK Reguler) Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018 Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada;
- 2 (dua) bundel Amandemen Perjanjian I (Amandemen Kontrak I) Nomor : 04/AMD I/KONTRAK/DAK-BT/DPUPR-TU/VIII/2018 tanggal 16 Agustus 2018 antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pembangunan Jalan dengan PT. Karunia Agusti Persada selaku Pelaksana Pekerjaan untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila ? To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel Surat Amandemen Perjanjian II (Amandemen Kontrak II) Nomor :01/AMD II/KONTRAK/DAK-BT/DPUPR-TU/XII/2018 tanggal 22 Desember 2018 antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pembangunan Jalan dengan PT.Karunia Agusti Persada selaku Pelaksana Pekerjaan untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila ? To?yasa Tahun Anggaran 2018 (asli);
- 1 (satu) bundel dokumentasi kegiatan Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila-To?yasa Lokasi Bangkelekila? Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel foto dokumentasi Kegiatan Pengadaaan Konstruksi Jalan DAK Reguler Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila-To?yasa Lokasi Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel dokumentasi kegiatan (foto 100%) Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila-To?yasa Lokasi Bangkelekila? Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel dokumen Back Up Data Quantity Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa Tahun Anggaran 2018 Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada;
- 2 (dua) bundel Berita Acara Pembayaran Uang Muka Nomor : 04/BP-UM/DAK-BT/DPUPR-TU/VIII/2018 untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 2128/SP2D-LS/M/2018 tanggal 03 September 2018, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 086/SPM-LS/M/PUPR/VIII/2018 tanggal 29 Agustus 2018, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 086/SPP-LS/M/PUPR/VIII/2018 tanggal 29 Agustus 2018 pembayaran uang muka sebesar 20% (foto copy);
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 3537/SP2D-LS/M/2018 tanggal 26 November 2018, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 262/SPM-LS/M/PUPR/XI/2018 tanggal 24 November 2018, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 262/SPP-LS/M/PUPR/XI/2018 tanggal 24 November 2018 untuk pembayaran Termin I 60 % (asli);
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 3832/SP2D-LS/M/2018 tanggal 13 Desember 2018, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 271/SPM-LS/M/PUPR/XII/2018 tanggal 12 Desember 2018, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 271/SPP-LS/M/PUPR/XII/2018 tanggal 12 Desember 2018 untuk pembayaran Termin II 90 % (asli);
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 0625/SP2D-LS/M/2019 tanggal 17 Mei 2019, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 033/SPM-LS/M/PUPR/V/2019 tanggal 16 Mei 2019, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 033/SPP-LS/M/PUPR/V/2019 tanggal 16 Mei 2019 untuk pembayaran 100 % (asli);
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 4291/SP2D-LS/M/2018 tanggal 27 Desember 2018, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 359/SP2D-Ls/M/PUPR/XII/2018 tanggal 27 Desember 2018, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 359/SPP-LS/M/PUPR/XII/2019 tanggal 27 Desember 2018 untuk pembayaran Ls. BM sebesar 100% pada Pembangunan Jalan Untuk Konsultasi Pengawasan IV Ruas Bangkelekila-To?yasa (Dana DAK) Rp. 142.230.000,- (asli);
- 1 (satu) rangkap dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 3089/SP2D-LS/M/2018 tanggal 26 Oktober 2018, Surat Perintah Membayar Langsung (LS) (SPM-LS) Nomor : 228/SP2D-Ls/M/PUPR/X/2018 tanggal 25 Oktober 2018, dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 228/SPP-Ls/M/PUPR/X/2018 tanggal 25 Oktober 2018 untuk pembayaran Ls. BM sebesar 100% pada Pembangunan Jalan Untuk Pekerjaan Konsultasi Perencanaan IV Ruas Bangkelekila-To?yasa (Dana DAK) Rp. 49.592.000,- (asli);
- 1 (satu) bundel Berita Acara Pembayaran Termin I Nomor : 04/BAP-Termin.I/DAK-BT/DPUPR-TU/XI/2018 untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel Berita Acara Pembayaran Termin II Nomor : 04/BAP-Termin.II/DAK-BT/DPUPR-TU/XI/2018 untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel Berita Acara Pembayaran 100% Nomor : 2/BAP/DAK-BT/DPUPR-TU/V/2019 untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2019;
- 1 (satu) bundel dokumen Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan (BASTP) Nomor : 1/BAST-PENY-PPK/DAK-BT/DPUPR-TU/I/2019 tanggal 08 Januari 2019 antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan PT. Karunia Agusti Persada Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2019;
- 1 (satu) bundel dokumen Berita Acara Serah Terima Kedua Pekerjaan (FHO) Nomor : 1/BAST-FHO-PPK/DAK-BT/DPUPR-TU/VII/2019 tanggal 22 Juli 2019 Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2019;
- 1 (satu) bundel Laporan Pengujian Laboratorium Mix Design Beton Mutu K 250 Job Mix Design (JMD) Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila-To?yasa;
- 1 (satu) bundel Laporan Pengujian Laboratorium Mix Design Beton Mutu K 250 Job Mix Formula (JMF) Peningkatan Jalan Ruas Bangkelekila-To?yasa;
- 1 (satu) Bundel Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan (BAHP) Nomor: 04/B/BAHP/PPK/DPUPR-TU/VI/2018 Tanggal 27 Juni 2018 Peket Pekerjaan Riview Konsultasi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yas) Pelaksana CV. Miracle Engineering Konsultan Tahun Anggaran 2018 (Asli);
- Berita Acara Pembayaran (BAP) Nomor :04/B/BAP/PPK/DPUPR-TU/X?2018 Tanggal 22 Oktober 2018 Paket Pekerjaan Riview Konsultasi Perencanaan IV (Ruas Bangkelekila-To?yasa) Pelaksana CV. Miracle Engineering Konsultan Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel Justifikasi Teknis Perubahan Kontrak Change Order 02 Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa Tahun Anggaran 2018 Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Agusti Persada Nomor Kontrak : 04/KONTRAK/DAK-BT/DPUPR-TU/VII/2018 Tanggal 26 Juli 2018 (Asli);
- 1 (satu) Bundel Formulir Analisa Masing-masing harga (Foto Copy);
- 1 (satu) Rangkap Daftar Usulan Renja Dinas PUPR 2018 (Hard Copy);
- 1 (satu) Rangkap Usul Rencana Kegiatan DAK Reguler TA. 2018 (Foto Copy);
- 1 (satu) buah Flash Disk berisi Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel kwitansi belanja pelaksana PT. Karunia Agusti Persada Untuk Pekerjaan Peningkatan Jalan Bangkelekila?-To?yasa Tahun Anggaran 2018;
- 1 (satu) bundel nota-nota pengambilan barang proyek Bangkelekila?-To?yasa pada Toko Karunia Bangunan.
- Membebankan Terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp. 5.000,- ( lima ribu rupiah);
Putusan PN MAKASSAR Nomor 45/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mks |
|
Nomor | 45/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mks |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 22 Maret 2024 |
Lembaga Peradilan | PN MAKASSAR |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Johnicol Richard Frans Sine |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Ir. Abdul Rahman Karim, Br Hakim Anggota R. Ariyawan Arditama |
Panitera | Panitera Pengganti: H.muhammad Taufik |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI. Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lainnya atas nama Andre Suratman, ST. |
Tanggal Musyawarah | 9 Agustus 2024 |
Tanggal Dibacakan | 9 Agustus 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 45/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Mks.zip
- Download PDF
- 45/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Mks.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
104
75