Putusan PN SAMARINDA Nomor 34/Pid.Sus-TPK/2024/PN Smr |
|
Nomor | 34/Pid.Sus-TPK/2024/PN Smr |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 9 Juli 2024 |
Lembaga Peradilan | PN SAMARINDA |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Lili Evelin |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Suprapto, M.psi.br Hakim Anggota H. Mahpudin |
Panitera | S.kom., Panitera Pengganti Adolfina Durian |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: 1.Menyatakan Terdakwa Lugan Kalang Anak dari Kalang Amat tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan primair; 2.Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari dakwaan primair tersebut diatas; 3.Menyatakan Terdakwa Lugan Kalang Anak dari Kalang Amat telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi terus menerus sebagai perbuatan yang dilanjutkan sebagaimana dalam dakwaan subsidair; 4.Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun dan pidana denda sejumlah Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan; 5.Menjatuhkan pidana tambahan kepada Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp1.110.894.607,60 (satu milyar seratus sepuluh juta delapan ratus sembilan puluh empat ribu enam ratus tujuh rupiah koma enam sen), jika Terpidana tidak membayar uang pengganti paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka dipidana dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun; 6.Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 7.Menetapkan Terdakwa tetap ditahan; 8.Menetapkan barang bukti berupa: 1) Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor: 1208281505850002 a.n. RUDI LESMANA. H, dikembalikan Kepada Sdr. Rudi Lesmana H; 2) Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406031009830001 a.n. LUGAN KALANG, dikembalikan kepada Sdr. Lugan Kalang; 3) Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406022406860002 a.n. PETRUS JANGIN; dikembalikan kepada Sdr. Petrus Jangin; 4) Fotokopi Keputusan Kepala Desa Long Belaka Pitau Nomor : 01 tahun 2021, tanggal 01 Juli 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur Desa Long Belaka Pitau tahun 2021; 5) Fotokopi keputusan Bupati Malinau Nomor : 141.1/ K.288/2017, tanggal 21 november 2017 tentang pengangkatan Kepala Desa Kab. Malinau Periode 2017-2023; 6) Fotokopi Cek List pencairan dana desa Long Belaka Pitau tahap 1 (satu), tanggal 05 Agustus 2020 dengan nilai yang diajukan Rp. 487.908.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 476.964.854; 7)Fotokopi Register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2020, tanggal 03 Agustus 2020 (periode 03 Agustus 2020) dengan nilai yang diajukan Rp. 487.908.000; 8) Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2020, tanggal 03 Agustus 2020 (periode tanggal 02 Agustus 2020 s/d 03 Agustus 2020); 9) Fotokopi Bukti Pencairan (SPP) Nomor : 0020/ BANK/ 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 tentang pencairan kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) senilai Rp. 119.724.000; 10) Fotokopi Surat Pengantar permintaan pembayaran kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0020 /SPP/03.2009/2020 tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 11) Fotokopi Surat permintaan Pembayaran Nomor : 0020/SPP / 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 12) Fotokopi pernyataan tanggung jawab belanja desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0020/SPP / 03.2009/ 2020, tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 13) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp.119.724.000; 14) Fotokopi Bukti Pencairan (SPP) Nomor : 0019/ BANK/ 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 tentang pencairan kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) senilai Rp. 119.724.000; 15) Fotokopi Surat Pengantar permintaan pembayaran kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0019 /SPP/03.2009/2020 tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 16) Fotokopi Surat permintaan Pembayaran Nomor : 0019/SPP / 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 17) Fotokopi pernyataan tanggung jawab belanja desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0019/SPP / 03.2009/ 2020, tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 18) Fotokopi Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020; 19) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp.119.724.000; 20) Fotokopi Bukti Pencairan (SPP) Nomor : 0018/ BANK/ 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 tentang pencairan kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) senilai Rp. 119.724.000; 21) Fotokopi Surat Pengantar permintaan pembayaran kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0018 /SPP/03.2009/2020 tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 22) Fotokopi Surat permintaan Pembayaran Nomor : 0018/SPP / 03.2009/ 2020, tangggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 23) Fotokopi pernyataan tanggung jawab belanja desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) Nomor : 0018/SPP / 03.2009/ 2020, tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp. 119.724.000; 24) Fotokopi Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020; 25) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga (DDS) tanggal 03 Agustus 2020 senilai Rp.119.724.000; 26) Cek List pencairan dana desa Long Belaka Pitau, tanggal 14 Desember 2020 dengan nilai yang diajukan Rp. 544.591.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 505.020.209; 27) Fotokopi register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2020, tanggal 19 November 2020 (periode 18 s/d 19 November 2020) dengan nilai yang diajukan Rp. 544.591.000; 28) Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2020, tanggal 29 November 2020 (periode tanggal 18 s/d 19 November 2020); 29) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0035/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rehab rumah warga Rt.01 dengan nilai Rp. 40.000.000; 30) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0035/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rehab rumah warga Rt.01 dengan nilai Rp. 40.000.000; 31) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0035/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rehab rumah warga Rt.01 dengan nilai Rp. 40.000.000; 32) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 dengan nilai Rp. 40.000.000; 33) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan rumah warga Rt.01 dengan nilai Rp. 40.000.000; 34) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0036/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Rt.02 dengan nilai Rp. 54.790.000; 35) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0036/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Rt.02 dengan nilai Rp. 54.790.000; 36) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0036/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Rt.02 dengan nilai Rp. 54.790.000; 37) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga Rt.02 dengan nilai Rp. 54.790.000; 38) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0037/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan rumah warga Rt.03 dengan nilai Rp. 54.790.000; 39) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0037/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan rumah warga Rt.03 dengan nilai Rp. 54.790.000; 40) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0037/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan rumah warga Rt.03 dengan nilai Rp. 54.790.000; 41) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 dengan nilai Rp. 54.790.000; 42) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan rumah warga Rt.03 dengan nilai Rp. 54.790.000; 43) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0038/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 te7ntang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jalung dengan nilai Rp. 119.724.000; 44) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0038/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jalung dengan nilai Rp. 119.724.000; 45) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0038/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jalung dengan nilai Rp. 119.724.000; 46) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 dengan nilai Rp. 119.724.000; 47) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jalung dengan nilai Rp. 119.724.000; 48) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0039/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ardistin dengan nilai Rp. 122.957.000; 49) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0039/ SPP/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ardistin dengan nilai Rp. 122.957.000; 50) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0039/ SPP/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ardistin dengan nilai Rp. 122.957.000; 51) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 dengan nilai Rp. 122.957.000; 52) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ardistin dengan nilai Rp. 122.957.000; 53) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0040/ BANK/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Lewi dengan nilai Rp. 54.790.000; 54) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0040/ SPP/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Lewi dengan nilai Rp. 54.790.000; 55) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0040/ SPP/03.2009/2020, tanggal 19 November 2020 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Lewi dengan nilai Rp. 54.790.000; 56) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 dengan nilai Rp. 54.790.000; 57) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 19 November 2020 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ardistin dengan nilai Rp. 122.957.000; 58) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0012/ BANK/03.2009/2020, tanggal 11 Juni 2020 tentang kegiatan Kader Pembangunan Manusia dengan nilai Rp. 13.000.000; 59) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0012/ SPP/03.2009/2020, tanggal 11 Juni 2020 tentang kegiatan Kader Pembangunan Manusia dengan nilai Rp. 13.000.000; 60) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0012/ SPP/03.2009/2020, tanggal 11 Juni 2020 tentang kegiatan Kader Pembangunan Manusia dengan nilai Rp. 13.000.000; 61) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang kegiatan Kader Pembangunan Manusia dengan nilai Rp. 13.000.000; 62) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang kegiatan Kader Pembangunan Manusia dengan nilai Rp. 13.000.000; 63) Fotokopi cek list pencairan dana desa Long Belaka Pitau, tanggal 23 Agustus 2021 dengan nilai yang diajukan Rp. 186.065.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 172.400.075; 64) Fotokopi register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2021, tanggal 12 Agustus 2021 (periode 26 s/d 27 Juli 2021) dengan nilai Rp. 186.065.000; 65) Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2021, tanggal 12 Agustus 2021 (periode tanggal 26 s/d 27 Juli 2021); 66) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0035/ BANK/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Irvan Isan dengan nilai Rp. 55.470.000; 67) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0035/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan p5mbangunan rumah warga Bpk. Irvan Isan dengan nilai Rp. 55.470.000; 68) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0035/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Irvan Isan dengan nilai Rp. 55.470.000; 69) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Irvan Isan dengan nilai Rp. 55.470.000; 70) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Ivan Isan dengan nilai Rp. 55.470.000; 71) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0036/ BANK/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jangan Lali dengan nilai Rp. 55.470.000; 72) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0036/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jangan Lali dengan nilai Rp. 55.470.000; 73) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0036/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jangan Lali dengan nilai Rp. 55.470.000; 74) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jangan Lali dengan nilai Rp. 55.470.000; 75) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jangan Lali dengan nilai Rp. 55.470.000; 76) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0037/ BANK/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. No Lalo dengan nilai Rp. 55.470.000; 77) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0037/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. No Lalo dengan nilai Rp. 55.470.000; 78) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0037/ SPP/03.2009/2021, tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. No Lalo dengan nilai Rp. 55.470.000; 79) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. No Lalo dengan nilai Rp. 55.470.000; 80) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 26 Juli 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. No Lalo dengan nilai Rp. 55.470.000 81) Fotokopi cek list pencairan dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua), tanggal 16 November 2021 dengan nilai yang diajukan Rp. 277.350.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 254.982.500; 82) Fotokopi register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2021, tanggal 08 November 2021 (periode 31 Oktober s/d 01 November 2021) dengan nilai Rp. 277.350.000; 83) Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2021, tanggal 08 November 2021 (periode tanggal 31 Oktober s/d 01 November 2021); 84) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0068/ BANK/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Mesak Elia dengan nilai Rp. 55.470.000; 85) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0068/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Mesak Elia dengan nilai Rp. 55.470.000; 86) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0068/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Mesak Elia dengan nilai Rp. 55.470.000; 87) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Mesak Elia dengan nilai Rp. 55.470.000; 88) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua) T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Mesak Elia dengan nilai Rp. 55.470.000; 89) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0069/ BANK/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jon Alang dengan nilai Rp. 55.470.000; 90) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0069/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jon Alang dengan nilai Rp. 55.470.000; 91) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0069/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jon Alang dengan nilai Rp. 55.470.000; 92) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jon Alang dengan nilai Rp. 55.470.000; 93) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jon Alang dengan nilai Rp. 55.470.000; 94) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0070/ BANK/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jefri Tuban dengan nilai Rp. 55.470.000; 95) Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0070/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jefri Tuban dengan nilai Rp. 55.470.000; 96) Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0070/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jefri Tuban dengan nilai Rp. 55.470.000; 97) Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jefri Tuban dengan nilai Rp. 55.470.000; 98) Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau tahap T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Jefri Tuban dengan nilai Rp. 55.470.000; 99) Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0071/ BANK/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gernia Kuning dengan nilai Rp. 55.470.000; 100)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0071/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gernia Kuning dengan nilai Rp. 55.470.000; 101)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0071/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gernia Kuning dengan nilai Rp. 55.470.000; 102)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gernia Kuning dengan nilai Rp. 55.470.000; 103)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gernia Kuning dengan nilai Rp. 55.470.000; 104)Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0072/ BANK/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gaban Kuing dengan nilai Rp. 55.470.000; 105)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0072/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gaban Kuing dengan nilai Rp. 55.470.000; 106)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0072/ SPP/03.2009/2021, tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gaban Kuing dengan nilai Rp. 55.470.000; 107)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 tentang kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gaban Kuing dengan nilai Rp. 55.470.000; 108)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2021 tanggal 01 November 2021 pada kegiatan pembangunan rumah warga Bpk. Gaban Kuing dengan nilai Rp. 55.470.000; 109)Fotokopi cek list pencairan dana desa Long Belaka Pitau tahap 1 (satu), tanggal 27 Juni 2022 dengan nilai yang diajukan Rp. 228.061.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 208.518.656; 110)Fotokopi register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2022, tanggal 24 Juni 2022 (periode 23 s/d 25 Juni 2022) dengan nilai Rp. 228.061.000; 111)Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2022, tanggal 11 Juli 2022 (periode tanggal 23 Juni s/d 25 Juni 2022); 112)Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0028/ BANK/03.2009/2022, tanggal 24 Juni 2022 tentang kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 113)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0028/ SPP/03.2009/2022, tanggal 24 Juni 2022 tentang kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 114)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0028/ SPP/03.2009/2022, tanggal 24 Juni 2022 tentang kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 115)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2022 tanggal tanggal 24 Juni 2022 tentang kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 116)Fotokopi Rencana anggaran belanja (RAB) pemdes Long Belaka Pitau kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 117)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau T.A. 2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang kegiatan pengadaan tenaga surya dengan nilai Rp. 114.216.000; 118)Fotokopi cek list pencairan dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua), tanggal 21 November 2022 dengan nilai yang diajukan Rp. 269.240.000 dan jumlah yang dibayarkan senilai Rp. 244.873.206; 119)Fotokopi register surat permintaan pembayaran pemerintah desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan T.A. 2022, tanggal 12 November 2022 (periode 07 s/d 09 November 2022) dengan nilai Rp. 269.240.000; 120)Fotokopi Buku kas pembantu pajak pemerintah desa Long Belaka Pitau T.A. 2022, tanggal 18 November 2022 (periode tanggal periode 07 s/d 09 November 2022); 121)Fotokopi laporan realisasi penyerapan dan capaian output dana desa tahap 2 (dua) T.A. 2022 Pemdes Long Belaka Pitau Kec. Pujungan Kab. Malinau, tanggal 18 November 2022; 122)Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0085/ BANK/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. OBET TEBUN dengan nilai Rp. 85.895.000; 123)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0085/SPP/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. OBET TEBUN dengan nilai Rp. 85.895.000; 124)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0085/ SPP/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. OBET TEBUN dengan nilai Rp. 85.895.000; 125)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni dengan nilai Rp. 85.895.000; 126)Fotokopi Rencana anggaran belanja (RAB) pemdes Long Belaka Pitau tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. OBET TEBUN dengan nilai Rp. 85.895.000; 127)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua) T.A. 2022 tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. OBET TEBUN dengan nilai Rp. 85.895.000; 128)Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0086/ BANK/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. MASA LUDI dengan nilai Rp. 85.895.000; 129)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0086/ SPP/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. MASA LUDI dengan nilai Rp. 85.895.000; 130)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0086/ SPP/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. MASA LUDI dengan nilai Rp. 85.895.000; 131)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni dengan nilai Rp. 85.895.000; 132)Fotokopi Rencana anggaran belanja (RAB) pemdes Long Belaka Pitau tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. MASA LUDI dengan nilai Rp. 85.895.000; 133)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua) T.A. 2022 tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. MASA LUDI dengan nilai Rp. 85.895.000; 134)Fotokopi Bukti Pencairan SPP dengan nomor : 0087/ BANK/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. JALAI TURAN dengan nilai Rp. 85.895.000; 135)Fotokopi Surat pengantar dengan nomor : 0087/ SPP/03.2009 /2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. JALAI TURAN dengan nilai Rp. 85.895.000; 136)Fotokopi Surat permintaan pembayaran dengan nomor : 0087/ SPP/03.2009/2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. JALAI TURAN dengan nilai Rp. 85.895.000; 137)Fotokopi pernyataan tanggungjawab belanja Pemdes Long Belaka Pitau T.A. 2022, tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni dengan nilai Rp. 85.895.000? 138)Fotokopi Rencana anggaran belanja (RAB) pemdes Long Belaka Pitau tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. JALAI TURAN dengan nilai Rp. 85.895.000; 139)Fotokopi Laporan pertanggungjawaban dana desa Long Belaka Pitau tahap 2 (dua) T.A. 2022 tanggal 08 November 2022 tentang kegiatan pembangunan rumah layak huni a.n. JALAI TURAN dengan nilai Rp. 85.895.000; 140)Fotokopi nota/Kwitansi/ bukti pembayaran hutang-hutang desa Belaka Pitau tahun 2021; 141)Fotokopi nota/Kwitansi/ bukti pembayaran hutang-hutang desa Belaka Pitau tahun 2022; Dikembalikan kepada Pihak Pemerintah Desa Long Belaka Pitau; 142)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406031910800001 a.n. RUSDI SIANG, dikembalikan kepada Saksi Rusdi Siang. 143)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406020509880001 a.n. YAFED SILAN, dikembalikan kepada Saksi Yafet Silan. 144)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030410820001 a.n. ARDISTEIN; 145)Fotokopi surat keputusan kepala desa Long Belaka Pitau nomor : 03 tahun 2019 tanggal 01 Maret 2019, tentang pengangkatan perangkat desa Long Belaka Pitau Kec. Pujungan tahun 2019; Dikembalikan kepada Saksi Ardistein; 146)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030107800001 a.n. DING AJANG, dikembalikan kepada Saksi Ding Ajang 147)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030706960001 a.n. LEWI TUBAN, dikembalikan kepada Sdr. Lewi Tuban 148)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032308830001 a.n. JAYA LALO, dikembalikan kepada Sdr. Jaya Lalo 149)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032901800001 a.n. JALUNG LANYAU, dikembalikan kepada Sdr. Jalung Lanyau; 150)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032211760001 a.n. JAN BALAN, dikembalikan kepada Jan Balan; 151)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030503710001 a.n. TUBAN MERANG, dikembalikan kepada Sdr. Tuban Merang. 152)Fotokopi kartu keluarga (KK) Nomor : 6406030207070017 a.n. AJANG SELENG, dikembalikan kepada Ajang Seleng; 153)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030512010001 a.n. JON ALANG, dikembalikan kepada Sdr. Jon Alang. 154)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030601910001 a.n. JEFRI TUBAN, dikembalikan kepada Sdr. Jefri Tuban 155)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030207960001 a.n. MESAK ELI, dikembalikan kepada Sdr. Mesak Eli 156)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406031407830001 a.n. NOH LALO, dikembalikan kepada Sdr. Noh Lalo; 157)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032802910001 a.n. OBET TEBUN, dikembalikan kepada Sdr. Obet Tebun; 158)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032711890001 a.n. MASA LUDI, dikembalikan kepada Sdr. Masa Ludi. 159)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030105800001 a.n. JALAI TURAN, dikembalikan kepada Sdr. Jalai Turan. 160)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030107750002 a.n. TEBUN JANGIN, dikembalikan kepada Sdr. Tebun Jangin. 161)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030206000001 a.n. TADAN ANYE, dikembalikan kepada Sdr. Tadan Anye 162)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030107700003 a.n. PUSANG JANGIN, dikembalikan kepada Sdr. Pusang Jangin 163)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032003770001 a.n. BANG ALANG, dikembalikan kepada Sdr. Bang Alang. 164)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032304820001 a.n. DAUD SABU, dikembalikan kepada Sdr. Daud Sabu; 165)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406036812000001 a.n. NORLEN TUBAN, dikembalikan kepada Saksi Norlen Tuban; 166)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406030804580001 a.n. JAGAN LALI, dikembalikan kepada Sdr. Jagan Lali; 167)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032504570001 a.n. KUWENG NJUK, dikembalikan kepada Sdr. Kuweng Njuk; 168)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406032907670001 a.n. YAKUB JALUNG, dikembalikan kepada Sdr. Yakub Jalung; 169)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406031505520001 a.n. NOH UDAU; 170)Fotokopi catatan jumlah pembayaran hutang desa Belaka Pitau tahun 2020 s/d 2022; Dikembalikan kepada Sdr. Noh Udau. 171)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dengan NIK 6406032510860001 atas nama SUPRIANTHO ALUNG, dikembalikan kepada Sdr. Supriantho Alung; 172)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Nomor : 6406031010710001 a.n. MULING LENGKAN; 173)Fotokopi petikan Keputusan Bupati Malinau nomor : 821.2/198-SK/BKPP/V/2018, tanggal 28 Mei 2018 tentang pengangkatan sebagai Camat Pujungan Kab. Malinau; 174)Fotokopi Surat Pernyataan Pelantikan Nomor : 821.2/203/BKPP/ VI/2018 tanggal 4 Juni 2018, tentang pernyataan pelantikan sebagai Camat Pujungan; 175)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/86/CP-PMD, tanggal 22 Juni 2020 , dengan nilai Rp. 45. 400.000; 176)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/114 /CP-PMD, tahun 2021 , dengan nilai Rp. 227. 350.000; (tidak ada tanggalnya); 177)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/45 /CP-PMD, tanggal 04 Juli 2022 , dengan nilai Rp. 228. 061.000; Dikembalikan kepada Sdr. Muling Lengkan. 178)Foto kopi KTP dengan NIK 6406042211920001 atas nama PATRA NOVENDY, S.STP.; 179)Foto kopi petikan Keputusan Bupati Malinau Nomor 800/438/BKPP/VII/2019, tanggal 05 Juli 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan sebagai Kasi PMD Kec. Pujungan; 180)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/100/ /CP-PMD, tanggal 01 Agustus 2020 , dengan nilai Rp. 487. 908.000; 181)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/83/ /CP-PMD, tanggal 20 Agustus 2021 , dengan nilai Rp. 186. 065.000; 182)Fotokopi Surat Rekomendasi dari Kecamatan Pujungan kepada desa Long Belaka Pitau Nomor : 700/93/ /CP-PMD, tanggal 28 November 2022 , dengan nilai Rp. 269. 241.000; Dikembalikan kepada Sdr. Patra Novendy, S.STP. 183)Fotokopi KTP dengan NIK 6406036508600001 atas nama Rinthi Sarah Lungung; 184)Foto kopi nota/ bon desa Long Belaka Pitau; Dikembalikan kepada Sdr. RINTHI SARAH LUNGUNG. 185)Fotokopi KTP dengan NIK 6406030107700001 atas nama Lawe Lenjau, dikembalikan kepada Sdr. Lawe Senjau; 186)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dengan Nomor : 6406093012730001 a.n. NATANIEL RAPANG; 187)Fotokopi rincian realokasi sisa BLT 40% yang akan disalurkan ke RKD T.A. 2022; 188)Fotokopi rekapitulasi dan penyerapan dana desa T.A. 2020,2021 dan 2022 desa Belaka Pitau Kec. Pujungan Kab. Malinau; 189)Fotokopi Peraturan Bupati Malinau Nomor 52 tahun 2019 tentang tata cara pembagian dan penetapan besaran dana desa, setiap desa Kabupaten Malinau T.A. 2020; 190)Fotokopi Peraturan Bupati Malinau Nomor 33 tahun 2020 tentang tata cara pembagian dan penetapan besaran dana desa, setiap desa Kabupaten Malinau T.A. 2021; 191)Fotokopi Peraturan Bupati Malinau Nomor 38 tahun 2021 tentang tata cara pembagian dan penetapan besaran dana desa, setiap desa Kabupaten Malinau T.A. 2022; Dikembalikan kepada Sdr. Nataniel Rapang; 192)Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dengan Nomor: 6406070809670001 a.n. YOHANIS; 193)Fotokopi Surat Keputusan Bupati Malinau Nomor : 821.2/186-SK/BKPP/V/2018, tanggal 22 Mei 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kab. Malinau. Dikembalikan kepada Sdr. Yohanis; 9.Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp5.000,00 (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 29 Oktober 2024 |
Tanggal Dibacakan | 29 Oktober 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 34/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Smr.zip
- Download PDF
- 34/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Smr.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
60
37