- Menyatakan terdakwa MARDI MANIK telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan indak pidna Korupsi sebagaimana dakwaan Primair ;
- Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa tersebut dengan pidana penjara 6 (enam) tahun dan denda sejumlah Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan ;
- Menjatuhkan pidana tambahan kepada terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp. 495.551.472,00 (empat ratus sembilan puluh lima juta lima ratus lima puluh satu ribu empat ratus tujuh puluh dua rupiah) paling lama waktu 1(satu) bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun;
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan
- Menetapkan agar terdakwa tetap ditahan
- Menetapkan barang bukti berupa:
- (satu) rangkap Fotocopy Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020 tentang Rincinan Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana tahun 2020;
- 1(satu) lembar Asli Surat teguran Pertama Nomor : 412/15/1215.05/I/2022 tanggal 17 Januari 2020 dari Plt. Camat PergettengGetteng Kabupaten Pakpak Bharat.
- 1 (satu) lembar Asli Surat teguran Ke II Nomor : 412/22/1215.05/I/2022 tanggal 24 Januri 2022 dari Plt. Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) rangkap Asli Keputusan Camat Pergetteng Getteng Sengkut Nomor : 10 Tahun 2021 tentang Penunjukan Tim Verifikasi Pengelolaan APBDes 2021 Kecamatan Pengetteng Getteng Sengkut Tahun 2021 tanggal 06 Mei 2021;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Percepatan Pelaksaaan Kegiatan ADD dan DD Tahap II Nomor 412.2/250/PGGS/XI/2021 tanggal 10 November 2021 dari Plt. Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) rangkap Asli Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan tata Kelola Keuangan dan Pemerintahan Desa Nomor : 140/213/IX/2021 tanggal 29 September 2021 dari Plt. Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Penyampaian SPJ DD dan ADD Tahap I Tahun 2022 nomor : 412.2/202/1215.05/VIII/2022 tanggal 01 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Teguran Nomor : 412/317/1215.05/XII/2021 tanggal 30 Desember 2021 dari Plt. Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1(satu) lembar Fotocopy Surat Kendala dan Rencana Penyelesaian SPJ TA. 2021 Kecamatan PGGS tanggal 25 Februari 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Monitoring Pelaksanaan Keuangan Desa tanggal 08 Juni 2022 bertempat di Kantor Kepala Desa;
- 1 (satu) rangkap Asli Surat Keputusan Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat Nomor : 04 tahun 2022 tentang Penunjukan Tim Verifikasi Pengelolaan APBDes 2022 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Tahun 2022 tanggal 15 Februrai 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Percepatan APBDes Tahun 2022 dan Penyelesaian SPJ tahun 2021 Nomor : 412.2/100/1215.05/VI/2022 tanggal 08 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Percepatan DD dan ADD Tahap III TA. 2022 Nomor : 412.2/270/141.05/XI/2022 tanggal 02 November 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Undangan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan ADD dan DD Nomor : 412.2/60/1215.05/II2022 tanggal 11 Februari 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Hasil Verifikasi SPJ DD tahap I (40%) TA. 2022 Nomor : 412.2/426/12.15.05/VIII/2022 Desa Simerpara tanggal 24 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Hasil Verfikasi SPJ ADD tahap I Desa Simerpara tanggal 24 Agustus 2022 Nomor : 412.2/425/12.15.05/VIII/2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) rangkap Asli Surat Hasil Verfikasi SPj. ADD TA. 2021 Desa Simerpara Nomor 800/159/1215.02/VI/2022 tanggal 15 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) rangkap Asli Surat Hasil Verfikasi SPj. DD TA. 2021 Desa Simerpara Nomor : 800/160/1215.02/VI/2022 tanggal 15 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2022 Nomor : 800/162/1215.02/VI/2022 tanggal 16 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Aloksi Dana Desa (ADD) Tahap I tahun 2022 Nomor : 800/161/1215.02/VI/2022 tanggal 16 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Dana Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah tahun 2022 Nomor : 800/163/1215.02/VI/2022 tanggal 16 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Verifikasi SPJ Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 Nomor : 470/138/KD/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II Tahun 2022 Nomor : 412.2/427/1215.05/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Asli Surat permohonan Pencairan Alokasi Dana Desa Tahap II (40%) Desa Simerpara Tahun Anggaran 2022 Nomor : 470/135/KD/VIII/2021 tanggal 24 Agustus 2022 dari Kepala Desa Simerpara;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2022 Nomor : 412.2/428/1215/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Asli Surat permohonan Pencairan Dana Desa Tahap II (40%) Desa Simerpara Tahun Anggaran 2022 tanggal 24 Agustus 2022 dari Kepala Desa Simerpara;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan BLT DD TW IV Nomor : 412.2/253/1215.05/XII/2022 tanggal 07 Desember 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat permohonan Pencairan BLT DD TW III Nomor 412.2/429/1215.05/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun 2021 Desa Simerpara Nomor : 800/152/1215.05/VI/2022 tanggal 09 Juni 2022 dari Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) rangkap Asli Keputusan Camat Pergetteng Getteng Sengkut Nomor : 30 Tahun2022 tentang Laporan Pertanggungjawaban APBDes Simerpara Tahun Anggaran 2021 tanggal Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat hasil Verifikasi SPj. ADD Tahap I TA. 2021 Desa Aornakan I Nomor : 412.2/175/PGGS/VIII/2021 tanggal 18 Agustus 2021 dari Plt. Camat Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Kelengkapan SPJ ADD Desa Simerpara Tahap I Tahun 2021 tanggal Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Kelengkapan SPj ADD Desa Aornakan I Tahap I Tahun 2021 tanggal Agustus 2021;
- 1 (satu) set Fotocopy Surat Hasil Verifikasi SPj DD TA. 2021 Desa Simerpara Nomor : 800/160/1215.02/VI/2022 tanggal 15 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Permohonan Pencairan Alokasi Dana Desa Tahap III (20%) Desa Simerpara Tahun Anggaran 2022 Nomor : 470/167/KD/VIII/2022 tanggal 20 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar Asli surat Permohonan Pencairan Dana Desa Tahap III (20%) Desa Simerpara tahun Anggaran 2021 nomor : 470/192/KD/XI/2021 tanggal 15 November 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Hasil Verifikasi SPj. ADD Tahap I TA. 2021 Desa Simerpara nomor : 412.2/234/PGGS/X/2021 tanggal 22 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Pernyataan An. Mardi Manik, SE tanggal 26 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Teguran III Nomor : 412/103/PGGS/III/2022 tanggal 22 Maret 2022;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) ADD/DD Tahun 2021 Nomor : / /IV/2022 tanggal 1 April 2022;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Pernyataan An. Mardi Manik, SE tanggal 23 Agustus 2022.
- (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Desa Simerpara Nomor : 3 tahun 2021 tentang APBDes TA.2021 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Desa tentang Perubahan Peraturan Desa Simerpara Nomor 03 tahun 2021 tentang APBDes TA.2021 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Desa Nomor : 04 tahun 2022 Realisasi APBDes TA.2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat Tahap I TA.2021;
- 1 (satu) Bundel Asli S Laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat Tahap II TA.2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat Tahap III TA.2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa (DDS) Tahap I, II, III TA.2021 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Desa Nomor : 2 tahun 2023 tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Keuangan TA.2022 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2023;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Nomor : 0022/SPP/05.2004/2022 tanggal 24 Juni 2022 TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Nomor : 0033/CASH/05.2004/2022 tanggal 15 November 2022 Tahap II TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Nomor : 0024/CASH/05.2004/2022 tanggal 20 September 2022 Tahap III TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Nomor : 470/137/KD/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022 Tahap I TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa (DDS) Nomor : 0040/CASH/05.2004/2022 tanggal 20 Desember 2022 Tahap II TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DDS) Nomor : 0013/CASH/05.2004/2022 tanggal 22 Juli 2022 TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Desa Simerpara Nomor : 02 tahun 2022 tanggal 16 Juni 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA.2022;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Keputusan Bupati Pakpak Bharat Nomor : 188.45/12.15/384/23/2016 tentang Pengangkatan Kepala Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 21 Desember 2016;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Rekening Koran ADD Simerpara Desa Simerpara Bank Sumut Cepem Salak No. Rekening : 28102040018513 periode 01 Januari 2021 s/d 31 Desember 2021 ;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Laporan Transaksi Finansial Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Salak Sidikalang Periode Transaksi 01 Januari 2022 s/d 31 Desember 2022;
- (satu) Bundel Fotocopy Keputusan Bupati Pakpak Bharat Nomor : 188.45/12.15/31/23/2021 tentang Pejabat Pengelola Keuangan Daerah Sebagai Koordinator Pengelola Keuangan Daerah, Pejabat Pengelola Keuangan Daerah dan Kuasa Bendahara Umum Daerah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 10 Februari 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Petikan Keputasan Bupati Pakpak Bharat Nomor : 188.45/12.15/480/25/2021 tentang Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Dalan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Pelantikan atas nama Harryson F. Sirumapea, AP, M.Si Nomor : 800/3326/1215.103/XII/2021 tanggal 03 Desember 2021 ;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Keterangan Melaksanakan Tugas atas nama Harryson F. Sirumapea, AP, M.Si Nomor : 800/3327/1215.120/XII/2021 tanggal 03 Desember;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Momor : 00052/KEP/AA/15001/19 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negri Sipil Tugas atas nama Harryson F. Sirumapea tanggal 29 Maret 2019;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Bupati Pakpak Bharat Nomor 4 tahun 2021 tentang Pembagian Pago Aloksi Dana Desa Di Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021 tanggal 19 April 2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Bupati Pakpak Bharat Nomor 5 tahun 2021 tentang Tata Cara Pembagian Dan Penetapan Rincian Dana Desa Setiap Desa Di Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2021 tanggal 19 April 2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Peraturan Bupati Pakpak Bharat Nomor 27 tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalokasian, Penggunaan Dana Penetapan Rincian DanaBagi Hasil Pajak Derah dan Retriusi Daerah Setiap Desa di Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2021 tanggal 1 September 2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Bupati Pakpak Bharat Nomor : 4 tahun 2022 tentang Rincian Dan Tata Cara Penyaluran Dana Desa Setiap Desa di Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2022 tanggal 14 Maret 2022;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Bupati Pakpak Bharat Nomor : 5 tahun 2022 tentang Pembagian Pagu Alokasi Dana Desa di Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2022 tanggal 14 Maret 2022;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Bupati Pakpak Bharat Nomor : 6 tahun 2022 tentang Tata Cara Pengalokasian Bagian Dari Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kepada Desa di Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2022 tanggal 14 Maret 2022;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Nota Dinas Nomor : 900/ 821/121/BPKPD/VI/2021 tentang Mohon Persetujuan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I sebesar 40%, Desa TA. 2021 tanggal September 2021 yang terdiri dari :
- 1(satu) rangkap Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 02.0/0052/LS/BUN/VI/2021 tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.0/0052/LS/BUN/VI/2021 TA. 2021 tentang Rincian Rencana Penggunaan tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Langsung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.0/0052/LS/BUN/VI/2021 TA. 2021 SPP dalam Proses Pencairan SP2D tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Membayar (SPM) TA 2021 tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pengantar Permohonan Penerbitan SP2D Nomor : 900/ tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat SPM-LS-Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 03.0.0052/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/VI/2021 tentang Surat Pernyataan Nomor : 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pertanggungjawaban Mutlak tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Verifikasi tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor SPM : 03.0/0052/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/VI/2021 tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Nota Dinas Nomor : 900/1213/BPKPD/VII/2021 tentang Mohon Persetujuan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II sebesar 40%, 52 Desa Untuk 8 Kecamatan TA. 2021 tanggal 18 Agustus 2021 yang terdiri dari :
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 02.0/0139/LS/BAN/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.0/0139/LS/BAN/X/2021 TA. 2021 tentang Rincian Rencana Penggunaan tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.0/0139/LS/BAN/X/2021 TA. 2021 SPP dalam Proses Pencairan SP2D tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Membayar (SPM) TA 2021 Nomor : 03.0/0139/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pengantar Permohonan Penerbitan SP2D Nomor : 900/ tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat SPM-LS-Belanja Pengeluaran PPKD Nomor: 03.0/0139/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/X/2021 tentang Surat Pernyataan Nomor : 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pertanggungjawaban Mutlak tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Verifikasi tanggal 29 Oktober 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor SPM :03.0/0139/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021;
- (satu) Bundel Fotocopy Pengantar Penyampaian SPJ ADD Tahap II dan Penyampaian Permohonan Pencaiaran ADD Tahap III TA 2021 Nomor : 412.2/2092/1215.301.4/XI/2021 tanggal 15 Desember 2021 yang terdiri dari :
- 1(satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Verifikasi tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Verifikasi tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 02.0/0221/LS/BAN-ADD/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.0/0221/LS/BAN-ADD/XII/2021 TA. 2021 tentang Rincian Rencana Penggunaan tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat SPP Dalam Proses Pencairan SP2D Nomor : 02.0/0221/LS/BAN-ADD/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Membayar (SPM) TA 2021 Nomor : 03.0/0221/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pengantar Permohonan Penerbitan SP2D Nomor : 900/ tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat SPM-LS-Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 03.0/0221/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/XII/2021 tentang Surat Pernyataan tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pertanggungjawaban Mutlak tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor SPM : 03.0/0221/LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/494/BPKPD/IV/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran DD tahap I Penanganan Covid-19 tanggal 19 April 2021
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/846/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (Reguler) tahap I tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/1256/BPKPD/VIII/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (Reguler) tahap II tanggal 27 Agustus 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/1665/BPKPD/XI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (Reguler) tahap III tanggal 18 November 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/847/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 1 tanggal 10 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/894/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 2 tanggal 16 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/911/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 3 tanggal 18 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/920/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 4 tanggal 22 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/946/BPKPD/VI/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 5 tanggal 25 Juni 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/981/BPKPD/VII/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 6 tanggal 2 Juli 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/1197/BPKPD/VIII/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) tahap I bulan ke 7, ke 8, dan ke 9 tanggal 12 Agustus 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Pengantar Nomor : 900/1468/BPKPD/X/2021 tentang Dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (BLT) bulan ke-10, ke-11, dan ke-12 tanggal 07 Oktober 2021;
- 1 (satu) Rangkap Fotocopy Daftar SP2D Bendahara Umum Negara Bupati Pakpak Bharat TA 2021;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Nota Dinas Nomor : 900/309/12.15.102/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022 tentang Mohon Persetujuan Penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I sebesar 40%, sebanyak 1 (satu) Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut TA. 2022 yang terdiri dari :
- 2 (dua) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor: 02.79/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.19/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 TA. 2022 Rincian Rencana Penggunaan tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran Lansung (SPP-LS) Pihak Ketiga Lainnya Nomor : 02.19/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 TA. 2022 SPP dalam Proses Pencairan (SP2D) tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Membayar (SPM) TA. 2022 Nomor : 02.19/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pengantar Permohonan Penerbitan SP2D Nomor : 900/ tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Nomor : 02.19/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pertanggungjawaban Mutlak Nomor : 02.19/02.05/52/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan Verifikasi tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) tahun 2022 tanggal 22 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Penyampaian Permohonan Pencairan ADD Tahap I TA. 2022 Nomor : 045/522/1215.212/VI/2022 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permohonan Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I Tahun 2022 Nomor : 800/161/1215.02/VI/2022 tanggal 16 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Permohonan Pencaoran Tahap I (40%) Desa Simerpara TA. 2022 Nomor : 470/103/KD/VI/2020 tanggal 16 Juni 2023;
- 1 (satu) Bundel Fotocopy Nota Dinas Nomor : 900/ /1215.102/IX/2022 tentang Mohon Persetujuan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II sebesar 40%, sebanyak 2 (dua) Desa TA. 2022 tanggal September 2022 yang terdiri dari :
- 1(satu) rangkap Fotocopy Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor 02.19/02.0/105/SPP-LS/5.02.0.00.0.00.03.0000/M/IX/2022 tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Rincian Rencana Penggunaan tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat SPP Dalam Proses Pencairan SP2D tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Membayar (SPM) tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pengaantar Permohonan Penerbitan SP2D Nomor : 900/ tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pernyataan sehubungan dengan Surat Perintah Membayar Lansung (SPM-LS-Pihak ketiga Lainnya) tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Pertanggungjawaban Mutlak tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Peryataan Verifikasi tanggal 08 September 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Suat Pengantar Dokumen Persyaratan Penyaluran Dana Desa (Reguler) tahap I Nomor : 900/954/1215.102/VI/2022 tanggal 20 Juni 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Pengantar Dokumen Persyaratan Penyaluran Dana Desa (Reguler) tahap II Nomor : 900/1381/1215.102/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Daftar Rincian Desa Penyaluran DD (BLT) Triwulan I tanggal 23 Februari 2024;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Pengantar Dokumen Persyaratan Penyaluran BLT Triwulan II Nomor : 900/1150/1215.102/VII/2022 tanggal 14 Juli 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Pengantar Dokumen Persyaratan Penyaluran BLT Triwulan III Nomor : 900/1454/1215.102/VIII/2022 tanggal 31 Agustus 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Pengantar Dokumen Persyaratan Penyaluran BLT Triwulan IV Nomor : 900/2161/1215.102/XII/2022 tanggal 08 Desember 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Bupati Pakpak Bharat Daftar SP2D Bendahara Umum Negara TA 2022.
- (satu) lembar Fotocopy Hasil Verifikasi SPj. ADD Tahap I Desa Simerpara nomor 412.2/425/1215.05/VIII/2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 2 (dua) lembar Fotocopy kelengkapan SPj ADD Tahun 2022 Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor 412.2/427/1215.05/VIII/2022 perihal permohonan Pencairan Aloksasi Dana Desa (ADD) tahap II Tahun 2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/522/1215.212/VI/2022 perihal Penyampaian Permohonan Pencairan ADD Tahap I Tahun Anggaran 2022 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/521/1215.212/VI/2022 perihal Penyampaian Permohonan Pencairan ADD Tahap I Tahun Anggaran 2022 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/520/1215.212/VI/2022 perihal Pengantar Penyampian Perdes tentang Laporan Pertenggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran 2021 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/519/1215.212/VI/2022 perihal Pengantar penyampaian SPJ ADD Tahap II TA. 2021 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/518/1215.212/VI/2022 perihal Pengantar penyampaian SPJ DD Tahap I, II, dan III TA. 2021 tanggal 17 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412.2/426/1215/05/VIII/2022 perihal Hasil Verifikasi SPj. D Tahap I (40%) TA. 2022 Desa Simerpara tanggal 24 Agustus 2022;
- 2 (dua) lembar Fotocopy kelengkapan SPj DD Tahap I (40%) Tahun 2021 Desa Simerpara Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412.2/429/12.15/05/VIII/2022 perihal Permohonan Pencairan BLT DD TW III tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/1019/1215.212/VIII/2022 perihal Penyampaian Permohonana Pencairan DD Tahap II TA. 2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 470/139/KD/VIII/2021 perihal Permohonan Pencairan Aloksai Dana Desa Tahap II (40%) Desa Simerpara TA. 2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412.2/427/1215.05/VIII/2022 perihal Permohonan Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II Tahun 2022 tanggal 24 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412.2/428/121.05/VIII/2022 perihal Permohonan Pencairan Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2022 tanggal Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 045/1069/1215.212/IX/2022 perihal Penyampaian Permohonan Pencairan ADD Tahap II Tahun 2022 tanggal September 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat nomor : 140/388/1215.212/2022 tentang Pengelolaan Keuangan Desa TA. 2022 tanggal 8 Maret 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat nomor : 140/718/1215.212/IV/2022 perihal Penyampaian Data Penyelesaian SPj Desa TA. 2021 dan Penyusunan APBDesa TA. 2022 tanggal 19 April 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Rekening Koran Periode 01 Januari 2021 s/d 31 Desember 2021 ADD Simerpara Desa Simerpara No Rekening : 28102040018513 Bank Sumut Capem Salak;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat nomor : 1626/1215.212/XI/2022 perihal Pelaksanaan Audit Keuangan Dan Aset Desa tanggal 28 November 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat nomor : 145/2008/1215.212/XII/2022 perihal Pengelolaan Keuangan Desa TA. 2022 tanggal 29 Desember 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat nomor :700/129/1215.051.3/III/2023 perihal Laporan Hasil Pemeriksaan Desa Simerpara TA. 2022 tanggal 2 Maret 2023.
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat nomor : 188.45/12.15/30/25/2022 tentang Penunjukan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Pelaksana Tugas Pada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 24 Januari 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat nomor : 188.45/12.15/274/25/2022 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Pelaksana Tugas Pada Organisasi Perangakat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 28 April 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat nomor : 188.45/12.15/989/25/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 16 November 2022;
- (satu) rangkap Fotocopy Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat nomor 188.45/12.15/138/25/2021 tentang Penunjukan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Pelaksana Tugas Pada Organisi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 03 Mei 2021;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat nomor : 140/213/IX/2021 Perihal Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Tata Kelola Keuangan dan Pemerintahan Desa tanggal 29 September 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor 412.2/250/PGGS/XI/2021 perihal Percepatan Pelaksanaan Kegiatan ADD dan DD Tahap II tanggal November 2021;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412/15/1215.05/I/2022 perihal Teguran tanggal 17 Januari 2022;
- 1 (satu) lembar Fotocopy surat nomor : 412/22/1215.05/I/2022 perihal Teguran II tanggal 24 Januari 2022;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy surat Keputusan Camat Pergetteng Getteng Sengkut nomor 10 tahun 2021 Tentang Penunjukan Tim Verifikasi Pengelolaan APBDES 2021 Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Tahun 2021 tanggal 06 Mei 2021;
- (satu) bundel asli Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigasi Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat atas Kegiatan Peningkatan Produksi Tanaman Pangan dan Pembayaran PAD, PPN dan PPH Desa Simerpara TA. 2021 serta Pengelolaan Keuangan Desa Simerpara TA. 2022 nomor :700.1.2.8/1215.050/191/2023 tanggal 28 November 2023;
- 1 (satu) bundel asli Laporan Hasil Audit Investigasi Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat atas Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2021 nomor :700/33/LHAI/1215.051.3/V/2022 tanggal 31 Mei 2022;
- 1 (satu) bundel asli Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigasi Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat pada Desa Simerpara Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat TA. 2022 nomor :700/14/LHP/1215.051.3/II/2023 tanggal 22 Februari 2023;
- (satu) bundel asli Foto temuan Kwitansi Nomor 00023 s/d 00147 pemerintah Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat TA 2021 dan 2022;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Anggaran Dana Desa Tahap II pemerintah Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2022;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Dana Desa Tahap II pemerintah Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2022;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Laporan Realisasi APB Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2022;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Laporan Pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa Tahap I pemerintah Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Permintaan Membayar (SPM) pemerintah Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2023;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Dokumen Surat Pertanggungjawabn (SPJ) Bantuan Lansung Tunai (BLT) Desa Simerpara Kecamatan Pargetteng Getteng Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2022
- Membebani terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 10.000.- (sepuluh ribu rupiah).
Putusan PN MEDAN Nomor 96/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mdn |
|
Nomor | 96/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mdn |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2024 |
Tanggal Register | 5 September 2024 |
Lembaga Peradilan | PN MEDAN |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Sarma Siregar |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Cipto Hosari Parsaoran Nababan, M.hbr Hakim Anggota Bernard Panjaitan |
Panitera | Panitera Pengganti: Fajar Siallagan |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I (Disita dari Saksi PERHATIAN MANIK). (Disita dari saksi MASDELI BERUTU). (Disita dari Saksi HARRYSON F.RUMAPEA). (Disita dari saksi ROBINCEN HABEAHAN). (Disita dari saksi KOKMIN MANIK). (Disita dari saksi EKO F. MANIK). (Disita dari saksi MASDELI BERUTU). Seluruhnya dikembalikan kepada yang berhak melalui Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat. |
Tanggal Musyawarah | 16 Desember 2024 |
Tanggal Dibacakan | 16 Desember 2024 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada
Statistik
Statistik
13
0