- Menyatakan Terdakwa BRON ALFINER SITUMORANG tersebut diatas tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak Pidana korupsi secara bersama sama sebagaimana dalam dakwaan Primeir Penuntut Umum tersebut;
- Membebaskan terdakwa oleh karenanya dari Dakwaan Primair Penuntut Umum tersebut diatas;
- Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama sama sebagaimana dalam dakwaan subsidair;
- Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan denda sebesarRp. 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak di bayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 4 (empat) bulan ;
- Menghukum terdakwa tersebut untuk membayar Uang Pengganti sejumlah Rp. Rp.127.902.277,31,-(seratus dua puluh tujuh juta Sembilan ratus dua ribu koma tiga puluh satu rupiah);
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani terdakwa di kurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan
- Menetapkan agar terdakwa tetap di tahan ;
- Menyatakan barang bukti berupa:
- (satu) lembar dokumen asli, SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan, No. 5.2/255/UM.01.04/VIII/2022 tanggal 01 September 2022;
- (satu) lembar dokumen asli, Berita Acara Serah terima Termin I Pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan No. 5.2/307/UM.01.04/X/2022 tanggal 17 Oktober 2022.;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Permintaan pembayaran (SPP) termin I CV Mitra Persada Inti, No. 00151 T tanggal 28 Oktober 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Perintah membayar (SPM) termin I CV Mitra Persada Inti, No. 00151A tanggal 28 Oktober 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, SP2D Pembangunan Fisik termin I Nomor 221231301012740 CV Mitra Persada Inti tanggal 28 Oktober 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Monitoring Potongan SPM termin I CV Mitra Persada Inti berisi potongan Pajak beserta lampiran Pajak PPN dan PPh;
- 1 (satu) bundel dokumen Asli, Surat Setoran Pajak termin I CV Mitra Persada Inti beserta lampiran Pajak PPN dan PPh;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Berita Acara Serah terima Termin II (Provisional Hand Over) Pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan No. 5.2/324/UM.01.04/XII/2022 tanggal 02 Desember 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Permintaan pembayaran (SPP) termin II CV Mitra Persada Inti No. 00187 T tanggal 12 Desember 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Perintah membayar (SPM) termin II CV Mitra Persada Inti No. 00187A tanggal 13 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, SP2D Pembangunan Fisik termin II CV Mitra Persada Inti Nomor 2221231301016526 tanggal 15 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Monitoring Potongan SPM termin II CV Mitra Persada Inti berisi potongan Pajak beserta lampiran Pajak PPN dan PPh;
- 1 (satu) bundel dokumen Asli, Surat Setoran Pajak termin II CV Mitra Persada Inti beserta lampiran Pajak PPN dan PPh;
- 5 (lima) lembar dokumen asli Surat Perintah Kerja (SPK) dengan Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan Nomor 5.2/106/UM01.04/IV/2022 tanggal 19 April 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Berita Acara Serah terima Hasil Pekerjaan dengan Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan Nomor 5.2/139/UM.01.04/V/2022 tanggal 18 Mei 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Permintaan pembayaran SPP Pembayaran jasa Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan No. 00060 T tanggal 03 Juni 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Perintah membayar (SPM) Pembayaran jasa Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan No. 00060A tanggal 08 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli SP2D Pembayaran jasa Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan Nomor 221231304003765 tanggal 09 Juni 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Laporan Monitoring Potongan SPM Pembayaran jasa Konsultan Perencana Fisik PT Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) bundel dokumen asli, Surat Setoran Pajak (SSP) PT. Irbie Nusa Konsultan Pajak PPN dan PPh;
- 5 (lima) lembar dokumen asli, Surat Perintah Kerja (SPK) dengan CV Chikas Nusantara Nomor 5.2/1261/UM01.04/IX/2022 tanggal 02 September 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Berita Acara Serah terima Hasil Pekerjaan dengan CV Chikas Nusantara Nomor 5.2/1327/UM.01.04/XII/2022 tanggal 02 Desember 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Permintaan pembayaran (SPP), Pembayaran jasa Konsultan Konsultan Pengawas CV. Chikas Nusantara No. 00200 T tanggal 16 Desember 2022;
- 2 (dua) lembar dokumen asli, Surat Perintah membayar (SPM) Pembayaran jasa Konsultan Konsultan Pengawas CV Chikas Nusantara No. 00200 A tanggal 16 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, SP2D Pembayaran jasa Konsultan Pengawas CV Chikas Nusantara Nomor 221231304009623 tanggal 20 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli, Laporan Monitoring Potongan SPM Pembayaran jasa Konsultan Pengawas CV. Chikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen Asli, Surat Setoran Pajak (SSP) beserta lampiran Pajak PPN dan PPh;
- 2 (dua) lembar dokumen asli Laporan Transaksi Finansial Bank BRI Atas Nama Eddin Sihaloho Tanggal 21 Oktober 2023;
- 2 (dua) lembar asli, Surat Tugas Kelompok Kerja (Pokja) Nomor 1/1365/UM.02.04/VI/2022 tanggal 21 Juni 2022;
- 1 (satu) set berkas asli, Berita Acara Pemberian Penjelasan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor : I/3351/UM.02.03/VIII/2022 tanggal 05 Agustus 2022 dari Kementrian Ketenagakerjaan RI;
- 1 (satu) set berkas asli, Dokumen Pemilihan Secara Elektronik Pengadaan Pekerjaan Konstruksi Nomor : I/1436/UM.02.04/VII/2022 tanggal 29 Juli 2022 , Kelompok Kerja Pemilihan Pekerjaan Konstruksi Balai K3 TA. 2022;
- 1 (satu) set berkas asli, Berita Acara Evaluasi Penawaran Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai 3 Medan Nomor : I/3487/UM.02.03/VIII/2022 tanggal 15 Agustus 2022;
- 1 (satu) set berkas asli, Berita Acara Hasil Pemilihan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai 3 Medan Nomor : I/3488/UM.02.03/VIII/2022 tanggal 15 Agustus 2022;
- 1 (satu) set berkas asli, Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor 040/PNW-TDR/MPI/VIII/2022 tanggal 06 Agustus 2022 dari CV. Mitra Persada Inti kepada tim Pokja;
- 1 (satu) set berkas asli, laporan Rekapitulasi Enginer Estimate Pemberi tugas Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan yang dibuat PT Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) set berkas Pembayaran Pekerjaan selesai antara Balai K3 dengan Pt. Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) set berkas asli, Company profile PT. Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) set berkas tentang Organisasi Perusahaan PT. Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) lembar Surat Penunjukan An. M. SYAFII ASMI, Nomor : 007/DIR/MPI/VIII/2022 tanggal 15 Agustus 2022 dari CV. Mitra Persada Inti yang ditanda tangani oleh Bron Alfiner Situmorang selaku Direktur dan Daftar Hadir Pembuktian Kualifikasi;
- 1 (satu) set asli Surat Perjanjian Kontrak Gabungan Lumsum dan Harga Satuan Paket Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor : 5.2/247/UM.01.04/VIII/2022 yang berisi 3 (tiga) lembar yang ditandatangani oleh Penyedia Bahan Bron Alfiner Situmorang dan PPK Jufri Cardo Pasaribu,S.T dan 1 (satu) lembar daftar hadir;
- 1 (satu) bundel Fotocopy Syarat-syarat Umum Kontrak Gabungan Lumsum dan Harga Satuan Paket Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan;
- 1 (satu) set Fotocopy Syarat-syarat Khusus Kontrak Gabungan Lumsum dan Harga Satuan Paket Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan;
- 1 (satu) set dokumen asli Surat Keputusan Kepala Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Nomor : 5.2/01/KU.04/I/2022 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Keuangan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Tahun Anggaran 2022, Tanggal 03 Januari 2022 serta Lampiran;
- 1 (satu) set dokumen asli Surat Keputusan Kepala Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Nomor : 5.2/10/KU.04V/VI/2022 tentang Perubahan Penunjukan Pejabat Pengelola Keuangan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Tahun Anggaran 2022, Tanggal 08 Juni 2022 serta Lampiran;
- 1 (satu) set Fotocopy Rincian Kertas Kerja Satker T.A 2022 Kementerian Ketenagakerjaan Unit Kerja Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan, Tanggal 14 April 2022;
- 1 (satu) bundel asli Rekapitulasi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Balai K3 Medan-Sumatera Utara, Tanggal 17 Mei 2022, Tahun 2022 yang ditandatangani oleh PPK Balai K3 Medan dr.Richard Andreas Hariandja;
- 1 (satu) set asli dokumen Kerangka Acuan Kerja (KAK) Pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan, Juli 2022 yang ditandatangai oleh PPK Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) bundel asli Rekapitulasi Bill Of Quantity Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Sumatera Utara, Tanggal 06 Agustus 2022, Tahun 2022;
- 1 (satu) set asli Berita Acara Hasil Pengkajian Ulang Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP) T.A 2022 Nomor 1/3007/UM.02.04/VII/2022 yang ditandatangani oleh Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Pendahulun Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan yang ditandatangani oleh M. HIDMI ABRAHAM, S.T dari Konsultan Perencana PT.Irbie Nusa Konsultan, Tanggal 18 Mei 2023;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan RKS Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan yang dibuat oleh Konsultan Perencana M.Hidmi Abraham,S.T dari Konsultan Perencana PT. Irbie Nusa Konsultan, Tanggal 15 Mei 2022;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan dari Konsultan Perencana PT.Irbie Nusa Konsultan, Tanggal 17 Mei 2022;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan BBQ Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan dari Konsultan Perencana PT.Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Akhir Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Medan Kegiatan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan yang ditandatangani oleh M.Hidmi Abraham, S.T dari PT.Irbie Nusa Konsultan, Tanggal 18 Mei 2022;
- 1 (satu) lembar asli Surat Penunjukan Penyedian Barang/Jasa (SPPBJ) Nomor : 5.2/231/UM.01.04/VIII/2022, Tanggal 24 Agustus 2023 yang ditandatangani oleh Pejabat Penandatanganan Kontrak Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) set dokumen asli Notulensi Rapat Identifikasi Masalah Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan TA 2022 Nomor : 5.2/125/UM.02/X/2022, Tanggal 04 Oktober 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Notulensi Rapat Pemaparan Progres Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor : 5.2/126/UM.02/X/2022, Tanggal 17 Oktober 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Notulensi Rapat Identifikasi Masalah dan Pemaparan Progres Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan AT 2022, Tanggal 15 November 2022, Nomor : 5.2/137/UM/0.2/XI/2022;
- 1 (satu)set dokumen asli Notulensi rapat Pra Konstruksi Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Med dan Nomor : 5.2/108/UM.02/VIII/2022 Tanggal 31 Agustus 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Pengukuran Bersama Mutual Check Awal (MC-0) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Tahun 2022, CV.Mitra Persada Inti berikut Berita Acara Pengukuran Bersama Mutual Check Awal MC-0 Tanggal 21 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Undangan Rapat Kajian Contract Change Order (CCO) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor : 5.2/112/UM.02/ix/2022, Tanggal 05 September 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Notulensi Diksusi Kajian Contract Change Order (CCO) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, Nomor 5.2/117/UM.02/IX/2022, Tanggal 06 September 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Berita Acara Pemeriksaan/Penelitian, Evaluasi, Negoisasi Teknis dan Harga Serta Klarifikasi Hasil Perhitungan Mutual Check Awal (MC.0) Usulan Contract Change Order (CCO) Nomor : 5.2/285/UM.01.04/IX/2022, 15 September 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Justifikasi Teknis CCO-1 Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan dari CV.Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) set dokumen asli Berita Acara Pemeriksaan/Penelitian, Evaluasi, Negoisasi Teknis dan Harga Serta Klarifikasi Hasil Perhitungan Mutual Check Awal (MC.0) Usulan Contract Change Order (CCO)-2 Nomor : 5.2/320/UM.01.04/IX/2022, Tanggal 16 November 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Justifikasi Teknis CCO-2 Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan dari CV.Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) set dokumen asli Permohonan Pembayaran 30,123%, Nomor : 02/MPI-Mdn/X/2022, Tanggal 17 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Direktur CV.Mitra Persada Inti Bron Alfiner Situmorang;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Berita Acara Pemeriksaan dan Perhitungan Progres 30,123%, No : 5.2/306/UM.01.04/X/2022, Tanggal 17 Oktober 2022;
- 1 (satu) set dokumen asli Permohonan Pembayaran 100%, Nomor : 10/CV.MOI/K3-Medan/XII/2022, Tanggal 06 Desember 2022 yang ditandatangani oleh Direktur CV.Mitra Persada Inti Bron Alfiner Situmorang;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Perihal Surat Teguran Nomor : 5.2/309/UM.01.04/X/2022, Tanggal 24 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh PPK Balai K3 Medan Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Perihal Surat Teguran II Nomor : 5.2/322/UM.01.04/XII/2022, Tanggal 01 Desember 2022 yang ditandatangani oleh PPK Balai K3 Medan Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) set dokumen asli Undangan Rapat serah Terima Sementara Pekerjaan/Provisional Hand Over (PHO) Nomor : 5.2/142/UM.02/XII/2022, Tanggal 01 Desember 2022 yang ditandatangani oleh PPK Balai K3 Medan Jufri Cardo Pasaribu, S.T;
- 1 (satu) set dokumen asli Berita Acara Pemeriksaan Provisional Hand Over (PHO) dan Perhitungan Progres 100%, Nomor : 5.2/323/UM.01.04/XII/2022, Tanggal 02 Desember 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Perihal Surat Pemberitahuan Denda Nomor : 5.2/332/UM.02/XII/2022, Tanggal 05 Desember 2022 yang ditandatangani oleh PPK Balai K3 Medan Jufri Cardo Pasaribu,S.T;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Berita Acara Serah terima Akhir (Final Hand Over) Pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor : 5.2/212/UM.01.04/VI/2023, Tanggal 02 Juni 2023;
- 1 (satu) bundel asli Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Jasa Konsultan Pengawas Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Nomor 5.2/326/UM.01.04/XII/2022, Tanggal 02 Desember 2022;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Invoice pekerjaan Jasa Konsultan Pengawas Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan, Tanggal 30 November 2022 yang ditandatangani Nanda Hafiz Pratama Lubis,S.T, Wakil Direktur CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Surat Jaminan Pelaksanaan (Surety Bond) dari Jamkrindo Syariah, Nomor Jaminan : SBD 2022 04.0 2 015624, Tanggal 29 Agustus 2022;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Surat Jaminan Pemeliharaan (Surety Bond) dari Jamkrindo Syariah, Nomor Jaminan : SBD-0422343614-AT073, Tanggal 03 Desember 2022;
- 1 (satu) bundel asli Laporan Harian Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Periode 02 September 2022 s/d 02 Desember 2022, yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksana CV. Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Harian Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan, Tanggal 02 September 2022 s/d 19 Oktober 2022 yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Harian Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan, Tanggal 20 Oktober 2022 s/d 02 Desember 2022 yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 1(satu) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 2 (dua) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 3 (tiga) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 4 (empat) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 5 (lima) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 6 (enam) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 7 (tujuh) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 8 (delapan) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 9 (sembilan) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 10 (sepuluh) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 11 (sebelas) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 12 (dua belas) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 13 (tiga belas) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Mingguan Kemajuan Progres Minggu 14 (empat belas) pekerjaan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022, yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Laporan Progres Mingguan Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Periode 02 September 2022 s/d 02 Desember 2022 yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksana CV.Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Bulanan Kemajuan Progres Bulan 1 (satu) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022 yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Bulanan Kemajuan Progres Bulan 2 (dua) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022 yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel dokumen asli Rekapitulasi Laporan Bulanan Kemajuan Progres Bulan 3 (tiga) Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan T.A 2022 yang dibuat oleh Konsultan Supervisi/ Pengawas CV. Cikas Nusantara;
- 1 (satu) bundel asli Foto Dokumentasi Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan Periode 02 September 2022 s/d 02 September 2022 yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksaa CV. Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) lembar dokumen asli Permohonan Berita Acara Pekerjaan Bak Kontrol Grounding Listrik Nomor 08/CV.MPI/K3-Medan/XI/2022, Tanggal 08 November 2022 yang ditujukan kepada PPK Balai K3 Medan dan dibuat oleh CV.Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) bundel asli Gambar Perencanaan Revitalisasi KDP Balai K3 Medan yang dibuat oleh Konsultan Perencana PT. Irbie Nusa Konsultan;
- 1 (satu) bundel asli Shop Drawing Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksana CV. Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) bundel asli Gambar Asbuilt Drawing Pembangunan Gedung Fisik KDP Balai K3 Medan yang dibuat oleh Kontraktor Pelaksana CV.Mitra Persada Inti;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Keputusan Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi R I Nomor KEP. 1484/SJ/XI/2012 tanggal 30 Nopember 2012 Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Keputusan Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi RI Nomor KEP- 1077/SJ/111/2014 tanggal 13 Maret 2014 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai;
- 1 (satu) lembar Asli Surat Keputusan Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi RI Nomor KEP-57/SJ- OKP/I/2015 tanggal 2 Januari 2015 Tentang Pengangkatan Pertama Kali Dalam Jabatan Struktural;
- 1 (satu) set Hasil Print Rincian Kertas Kerja Satker Kementerian Ketenagakerjaan Ditjen Pemibaan Pengawasan Dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Balai Keselamatan Dan Kesehatan Kerja TA.2022 tanggal 14 April 2022 dengan Alokasi Rp. 12.681.630.000,-;
- 1 (satu) set Hasil Print Rincian Kertas Kerja Satker Kementrian Ketenagakerjaan Pengawasan Ketenagakerjaan Dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Balai Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Medan TA.2022 tanggal 20 Desember 2022 dengan Alokasi Rp.11.705.836.000,-;
- 1 (satu) set Hasil Print Rincian Kertas Kerja Satker Kementrian Ketenagakerjaan Ditjen Pemibaan Pengawasan Dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Balai Keselamatan Dan Keschatan Kerja Medan TA.2022 tanggal 29 Desember 2022 dengan Alokasi Rp. 12.681.630.000,-;
- 2 (dua) lembar foto copy Berita Acara Hasil Pengkajian Ulang Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP) Tahun Anggaran 2022 tanggal 21 Juli 2022;
- 1 (satu) lembar Rekening Koran Tahapan Bank BCA No. Rek. 4700336293 atas nama Rizai Syahrul Ramadhan, ST.. Periode Nopember 2022;
- 1 (satu) lembar Rekening Koran Tahapan Bank BCA No. Rek. 4700336293 atas nama Rizqi Syahrul Ramadhan, S.T. Periode Januari 2023;
- Menetapkan supaya Terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah);
Putusan PN MEDAN Nomor 97/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mdn |
|
Nomor | 97/Pid.Sus-TPK/2024/PN Mdn |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2025 |
Tanggal Register | 5 September 2024 |
Lembaga Peradilan | PN MEDAN |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Sarma Siregar |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Cipto Hosari Parsaoran Nababan, M.hbr Hakim Anggota Bernard Panjaitan |
Panitera | Panitera Pengganti: Joni |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
dengan ketentuan jika terdakwa tidak membayar uang pengganti tersebut paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan setelah perkaranya memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta benda terdakwa dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, jika terdakwa tidak mempunyai harta yang mencukupi untuk membayar uang pengganti tersebut, maka diganti dengan pidana penjara 2 (dua) tahun; Digunakan dalam perkara lain. 115). Uang sejumlah Rp153.256.402,69 (seratus lima puluh tiga juta dua ratus lima puluh enam ribu empat ratus dua koma enam puluh sembilan rupiah) yang dititipkan oleh saksi EDDIN SIHALOHO di Rekening Penitipan Lainnya (RPL) Kejaksaan Negeri Belawan Dirampas untuk negara dan dipergunakan sebagai pengurangan uang pengganti kerugian keuangan Negara dalam perkara ini. |
Tanggal Musyawarah | 16 Januari 2025 |
Tanggal Dibacakan | 16 Januari 2025 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada