- Membebankan Biaya Perkara kepada Terdakwa sejumlah Rp5.000,00 (lima ribu Rupiah).
Putusan PN PALU Nomor 48/Pid.Sus-TPK/2024/PN Pal |
|
Nomor | 48/Pid.Sus-TPK/2024/PN Pal |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2025 |
Tanggal Register | 5 September 2024 |
Lembaga Peradilan | PN PALU |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Akbar Isnanto |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Sri Agung Mikael, Br Hakim Anggota Henry Jahotman Sinaga |
Panitera | Panitera Pengganti: Sri Wahyuni |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : 1. Menyatakan Terdakwa Mustapa Kamal, S. S.T., tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan melawan hukum sebagaimana dalam dakwaan primair; 2. Membebaskan Terdakwa dari dakwaan Primair tersebut; 3. Menyatakan Terdakwa tersebut diatas terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi menyalahgunakan kewenangan, kesempatan secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan subsidair; 4. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan dan pidana denda sejumlah Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan; 5. Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 6. Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam Tahanan; 7. Menetapkan barang bukti berupa: 1) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Laporan Progres Pekerjaan (MC : 01, 02, 03) monthly certivicate, laporan bulanan, laporan mingguan, laporan harian, data visual, backup data. 2) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Laporan Progres Pekerjaan (MC : 04) monthly certivicate, laporan bulanan, laporan mingguan, laporan harian backup data data visual; 3) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Laporan Kemajuan Pekerjaan 05, 06, 07 monthly certivicate, laporan bulanan, laporan mingguan, laporan harian backup data data visual; 4) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perjanjian Pemborongan No:611/17.a.06/SPK/PPK/SDA-PUPR/2019 tanggal 29 Agustus 2019; 5) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Amandemen 1 surat perjanjian pemborongan (tambah kurang volume pekerjaan Nomor: 611/44.9/AMD/SDA-PUPR/2019 tanggal 25 November 2019; 6) 1 (satu) bundel Dokumen Asli Amandemen II Surat Perjanjian Pemborongan (penambahan waktu pelaksanaan) No: 611/37.08/AMD/SDA-PUPR/2019 tanggal 26 Desember 2019; 7) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Amandemen III Surat Perjanjian Pemborongan (penambahan waktu pelaksanaan) No: 611/01.2-a/AMD/SDA-PUPR/2020 tanggal 14 Februari 2020; 8) 1 (satu) Rangkap Dokumen Asli Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Provosional Hand Over (PHO) No: 611/05-01/BAST/SDA-PUPR/2020 tanggal 27 Maret 2020; 9) 1 (satu) Lembar Dokumen Asli Jaminan Bank (Bank Garansi) Nomor: 520/BPD-GBP/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019; 10) 1 (satu) Lembar Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Tanda Setoran (STS) Pengembalian Kelebihan Pembayaran No: 977/353/VIII/Bapenda/2020; 11) 1 (satu) Lembar Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Tanda Setoran (STS) Pengembalian Angsuran Pertama No: 977/354/VIII/Bapenda/2020; 12) 1 (satu) Lembar Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Tanda Setoran (STS) Angsuran Ke-2. No: 977/464/XI/Bapenda/2020; 13) 1 (satu) Rangkap Dokumen Asli Surat Teguran ke-1 tanggal 28 November 2019; 14) 1 (satu) Rangkap Dokumen Asli Surat Teguran ke-2 tanggal 17 Desember 2019; 15) 1 (satu) Rangkap Dokumen Asli Surat Pemutusan kontrak No: 611/03-01/SDA/PUPR/2020 tanggal 24 Maret 2020; 16) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Keputusan Kadis PUPR No: 600/48.13/PU-PR/2019 tanggal 06 Maret 2019. (Nomor 01-16 Disita dari Mustapa Kamal) 17) 1 (satu) Lembar Dokumen Asli Jaminan Uang Muka No. 55.43.19.01522.5.13.01.0 tanggal 29 Agustus 2019; 18) 1 (satu) Lembar Dokumen Asli Jaminan Pelaksanaan Nomor Jaminan: 55.43.19.01521.2.13.01.0 tanggal 29 Agustus 2019; 19) 1 (satu) Lembar Dokumen Asli Jaminan Pelaksanaan Nomor Jaminan: 55.43.19.02743.5.13.01.0 tanggal 26 Desember 2019; 20) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Kuasa Nomor: 611/38-08/SDA/PUPR/2019 tanggal 30 Desember 2019; 21) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Perintah Pencairan Dana tanggal 2 Agustus 2019; 22) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Pencairan Dana Nomor: 10565/SP2D/LS/2019 tanggal 29 Agustus 2019; 23) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Perintah Pencairan Dana Nomor: 12461/SP2D/LS/2019 tanggal 23 September 2019; 24) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Pencairan Dana Nomor: 17751/SP2D/LS/2019 tanggal 29 November 2019; 25) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Pencairan Dana Nomor: 21646/SP2D/LS/2019 tanggal 26 Desember 2019; 26) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Pencairan Dana Nomor: 22362/SP2D/LS/2019 tanggal 27 Desember 2019; 27) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 22405/SP2D/LS/2019 tanggal 30 Desember 2019, PT. Putra Fayad Mandiri; 28) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Perintah Pencairan Dana Nomor:22414/SP2D/LS/2019 tanggal 30 Desember 2019, CV. Ramayana Rancang Bangunan Konsultan. (Nomor 17-28 disita dari Chandra Irawan M. Zain) 29) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Surat Perjanjian No: 611/05.a-02/SPK/PPK/SDA-PUPR/2019 tanggal 14 Juni 2019; 30) 1 (satu) Bundel Dokumen Asli Engineer?s Estimate (EE); 31) 1 (satu) Bundel dokumen Asli Print Out Spesifikasi Teknis; 32) 1 (satu) Bundel dokumen Asli Gambar Rencana. (Nomor 29-32 disita dari Ir. Andi Jusman AP) 33) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Surat Perjanjian Pemborongan Nomor: 611/14.a.04/SPK/PPK/SDA-PUPR/2020 Tanggal 26 Oktober 2020; (Nomor 33 disita dari Kardono H. Madi, A.Md.) 34) 1 (satu) Lembar Fotocopy Surat Pernyataan Pelantikan a.n Darsyad, ST. Nomor: 821.22/01.03-SPP/BPKSDM/2019 Tanggal 24 Juli 2019; 35) 1 (satu) Lembar Fotocopy Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) Tugas a.n Darsyad, ST. Nomor: 821.22/01.04-SPMT/BPKSDM/2019 Tanggal 24 Juli 2019; 36) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Petikan Keputusan Bupati Buol Nomor: 821.2/11.120-BPKSDM/2019 Tanggal 24 Juli 2019 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol; 37) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Keputusan Bupati Buol Nomor: 800/0051/I/BPKAD/2019 Tentang Penetapan Pengguna Anggaran/Pengguna Barang, Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang Pada Satuan Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol Tanhun Anggaran 2019 tanggal 03 Desember 2019; 38) 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Edaran Nomor: 900/1523/X/BPKAD Tentang Langkah-Langkah Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2019 Dalam Rangka Penetapan Batas Waktu Pengajuan; 39) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penatan Ruang Kabupaten Buol Nomor: 600/327.41/PUPR/2019 Tentang Perubahan Ketiga Penetapan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penatausahaan Keuagan Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan, Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2019 tanggal 30 Juli 2019; 40) 1 (satu) Rangkap Asli Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang Kab. Buol Nomor: 600/328.41/PUPR/2019 Tentang Perubahan Pertama Penetapan Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PJPHP) dan Panitia Penilai/Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2019 tanggal 30 Juli 2019. (Nomor 34-40 disita dari Darsyad, ST.) 41) 1 (satu) Lembar Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Kuasa Nomor: 05/RRB/SK-ADM/IX/2019 tanggal 02 September 2019; 42) 1 (satu) Lembar Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Surat Keputusan Nomor: 069/DIR-RRB/VII/2019 tanggal 08 Juli 2019. (Nomor 41-42 disita dari Moh.Jalil.) 43) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Usul Perhitungan Pekerjaan Tambah Kurang (CCO); 44) 1 (satu) Rangkap Dokumen Print Out Resi Pembelian Bibit Tanaman Hias Ketapang Kencana Nomor Resi: JP7327121895. (Nomor 43-44 disita dari Moh.Zukri) 45) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen As Built Drawing Pekerjaan Pedestrian 46) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Print Out Dokumentasi Peresentasi Laporan Pekerjaan Pedestrian TA 2019 47) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Print Out Dokumentasi 0% Pekerjaan Pedestrian TA 2019 48) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Print Out Dokumentasi Pekerjaan Pedestrian TA 2019 49) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Laporan Antara TA 2019 50) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Laporan Pendahuluan TA 2019 51) 1 (satu) Bundel Asli Dokumen Laporan Akhir TA 2019 (Nomor 45-51 disita dari Ir. Andi Jusman AP) 52) 1 (satu) Bundle Asli Dokumen Laporan Bulan Ke-4 Periode Bulan Desember 2019 (Nomor 52 disita dari Chandra Irawan M. Zain) 53) 1 (satu) Rangkap Print Out Data Visual Progres Pekerjaan Pembangunan Saluran dan Pedestrian Jalan Batalipu (Nomor 53 disita dari Moh. Jalil) 54) 1 (satu) Bundel Print Out Rekening Koran Bank Sulteng Nomor Rekening: 2010201072003 periode tanggal 01 s.d 31 Desember 2019 55) 1 (satu) bundel Rekening Koran Bank Sulteng An. DANCE KOYANSOW No. Rek 2010201072003 periode 01 Januari 2020 s/d 30 Juni 2020 56) 1 (satu) Bundle Print Out Rekening Koran Bank Mandiri Nomor Rekening: 1510012281538 periode tanggal 30 Desember 2019 s.d 31 Desember 2020 57) 1 (satu) Bundel Fotocopy Berita Acara Serah Terima Pekerjaan (BASP) Nomor: 611/03-01/BASP/SDA-PUPR/2019 tanggal 12 Aagustus 2019 58) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Shop Drawing 59) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Amandemen Ke-1 Contract Change Order (CCO) 60) 1 (satu) Bundle Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Invoice Pekerjaan Perencanaan Saluran Pengendali Banjir dan Pedestrian Jalan Batalipu TA 2019 61) 1 (satu) Bundle Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Bill Of Quantitiy (BOQ) TA 2019 62) 1 (satu) Bundle Asli Laporan Bulan Ke-1 Periode Bulan September 2019 63) 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulan Ke-2 Periode Bulan Oktober 2019 64) 1 (satu) Bundel Asli Laporan Bulan Ke-3 Periode Bulan November 2019 65) 1 (satu) Bundel Asli Surat Perjanjian No: 611/19.a-06/SPK/PPK/SDA-PUPR/2019 tanggal 12 September 2019 (Nomor 59-65 disita dari Candra Irawan M. Zain) 66) 1 (satu) Rangkap Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Akta Pendirian PT. Putra Fayad Mandiri Nomor: 52 tanggal 04 Maret 2017 67) 1 (satu) Rangkap Print Out Rekening Koran Bank Sulteng Nomor Rekening: 2010107000204 periode tanggal 01 Agustus 2019 s.d 31 Desember 2019 68) 1 (satu) Rangkap Print Out Rekening Koran Bank Sulteng Nomor Rekening: 2010107000204 periode tanggal 01 Januari 2020 s.d 31 Desember 2020 (Nomor 66-68 disita dari Dance Koyansow) 69) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tanggal 16 Maret 2018 (Nomor 69 disita dari Darsyad, ST) 70) 1 (satu) Bundel Fotocopy Sesuai Dengan Aslinya Keputusan Bupati Buol Nomor: 188.04/296.46/BAG.PBJ/2019 tentang Penetapan Pengelolaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa tahun 2020 tanggal 26 Desember 2019 71) 1 (satu) Rangkap Print Out Tangkapan Layar LPSE Kabupaten Buol 72) 1 (satu) Rangkap Belita Acara Evaluasl Penawaran Nomor: 027/28.4/20909975/POKJA IV/ 2019 tanggal 22 Agustus 2019; 73) 1 (satu) Rangkap Berita Acara hasil Negosiasi / Reverse Auction saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu Nomor : 027/28.6/20909975/POKJA IV 2019 tanggal 24 Agustus 2019. 74) 1 (satu) Rangkap Berita Acara hasil pemilihan Nomor : 027/28.5/20909975/POKJA IV 2019 tanggal 24 Agustus 2019 75) 1 (satu) rangkap Berita acara pemberian penjelasan Nomor : 027/28.3/20909975/POKJA IV 2019 tanggal 02 Agustus 2019 76) 1 (satu) rangkap Berita Acara pembuktian kualifikasi Nomor: 027/28.2/20909975/POKJA IV 2019 tanggal 22 Agustus 2019. 77) 1 (satu) rangkap Rekapitulasi BOQ 78) 1 (satu) bundel dokumen kualifikasi pengadaan jasa konsultasi badan usaha 79) 1 (satu) bundel dokumen pengadaan anggaran secara elektronik Nomor :027/28.1/20909975/POKJA IV 2019 tanggal 30 Juli 2019 80) 1 (satu) bundel dokumen Pelaksnaan Anggaran satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Dinas PUPR tahun anggaran 2019. 81) 1 (satu) bundel dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan Kerja Perangkat Daerah (DDPA SKPD) Dinas PUPR tahun anggaran 2019. (Nomor 80-81 disita dari Syarif Pusadan, S.H.,M.Si) 82) 1 (satu) Bundel harga Perkiraan sendiri (HPS) pekerjaan saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu tahun anggaran 2019 83) 1 (satu) rangkap Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pekerjaan pelaksanaan teknis paket saluran pengendali banjir tahun anggaran 2019 (Nomor 82-83 disita dari Mustapa Kamal) 84) 1 (satu) rangkap surat keputusan ketua unit kerja pengadaan barang/jasa Kab. Buol Nomor: 027/02.12/Bag.LP/2019 tentang Penetapan Kelompok Kerja Pemilihan Kabupaten Buol tahun 2019 tanggal 28 Januari 2019. 85) 1 (satu) rangkap Kerangka Acuan Kerja (KAK) pekerjaan perencanaan teknis paket saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu dinas PUPR Kab. Buol tahun anggaran 2019 86) 1 (satu) bundel penawaran pekerjaan saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu PT. Putra fayad Mandiri Nomor :06/PT.PFM/VIII.2019 tanggal 06 Agustus 2019 (Nomor 86 disita dari Darsyad, S.T) 87) 1 (satu) bundel peraturan Daerah Buol Nomor 7 tahun 2021 tentang pengelolaan keuangan daerah 88) 1 (satu) rangkap surat keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Nomor: 600/87.09/PU-PR/ 2019 tentang penetapan pejabat pemeriksa hasil pekerjaan (PJPHP) dan Panitia penilai/ pemeriksaan hasil pekerjaan (PPHP) pada dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Kab. Buol TA. 2019 tanggal 18 Februari 2019. (Nomor 88 disita dari Ani Siti Hanipah, ST.,MT) 89) 1 (satu) bundel standar dokumen pemilihan secara elektronik dokumen seleksi pengadaan jasa konsultasi konstruksi badan usaha. 90) 1 (satu) rangkap Sumarry Report kode tender 1177677 91) 1 (satu) rangkap Sumarry Report kode tender 847677 92) 1 (satu) bundel surat penawaran pekerjaan saluran pengendali banjir dan pedestrian jl. Batalipu tanggal 21 Mei 2019. 93) 6 (enam) core drill beton berbentuk tabung pada lokasi pekerjaan saluran pengendali banjir dan pedestrian Jl. Batalipu Kab. Buol TA. 2019 dengan kode masing-masing B1 K250, B2 K250, C1 K250, C2 K250, D1 K250 dan D2 K250. 94) 1 (satu) rangkap Asli surat keputusan ketua unit kerja pengadaan barang /jasa Kab. Buol Nomor: 027/02.12/BAG..LP/2019 tentang penetapan kolompok kerja pemilihan kabupaten Buol tahun 2019 tanggal 28 Januari 2019; (Nomor 94 disita dari Darsyad, ST) 95) 1 (satu) bundel dokumen fotocopy sesuai dengan aslinya Dokumen Invoice Pekerjaan pengawasan Saluran Pengendali Banjir dan Pedestrian jalan Batalipu; 96) 1 (satu) rangkap fotocopy sesuai dengan aslinya Berita Acara Adendum Dokumen PemilihanNomor:027/28.03/20909975/ADD/POKJA IV/2019 tanggal 3 Agustus 2019 terhadap dokumen pemilihan Nomor :027/28.1/20909975/POKJA IV/2019 tanggal 30 Juli 2019 . 97) 1 (satu) lember dokumen fotocopy sesuai dengan aslinya Surat Keterangan Dukungan Bank Nomor :135/BPD-ST/C-BL/VIII/2019 tanggal 02 Agustus 2019. 98) 1 (satu) bundel Dokumen fotocopy sesuai dengan aslinya rencana kerja anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKA SKPD) Ta. 2019; (Nomor 98 disita dari Syarif Pusadan, S.H.,M.Si) 99) 1 (satu) rangkap kertas kerja pokja III perencanaan teknis paket saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu; 100) 1 (satu) rangkap kertas kerja evaluasi kualifikasi rencana saluran pengndali banjir dan pedestrian jalan batalipu; 101) 1 (satu) rangkap fotocopy sesuai dengan aslinya surat keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kab. Buol Nomor: 600/86.09/PU-PR/2019 tentang penetapan pejabat pembuat komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penata Usahaan Keuangan satuan Kerja Perangkat daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Ta. 2019; 102) 1 (satu) rangkap fotocopy sesuai dengan aslinya Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Nomor: 600/80.17/PU-PR/2019 tentang perubahan kedua atas Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kab. Buol No.600/49.13/PU-PR/2019 tentang perubahan pertama atas Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol No.600/86.09/PU-PR/2019 tentang Penetapan Pejabat Pembuat komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penata Usahaan Keuangan satuan Kerja Perangkat daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Ta. 2019; 103) 1 (satu) rangkap fotocopy sesuai dengan aslinya Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Nomor:48.13/PU-PR/2019 tentang perubahan pertama atas Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. BuolNo. 600/86.09/PU-PR/2019 tentang Penetapan Pejabat Pembuat komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pejabat Penata Usahaan Keuangan satuan Kerja Perangkat daerah (PPK-SKPD) dan Pejabat Pengadaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Buol Ta. 2019; (Nomor 101-103 disita dari Ani Siti Hanipah, ST.,MT) 104) 1 (satu) rangkap MIX Design Beton Struktur K-175; 105) 1 (satu) rangkap Asli dokumen Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pekerjaan saluran pengendali banjir dan pedestrian jalan batalipu; (Nomor 105 disita dari Mustapa Kamal) 106) 1 (satu) bundel Asli Dokumen Rensra 2017-2022 Dinas PUPR Kab. Buol; (Nomor 106 disita dari Ani Siti Hanipah, S.T., M.T.). Dikembalikan kepada pihak dimana barang bukti tersebut disita. |
Tanggal Musyawarah | 20 Januari 2025 |
Tanggal Dibacakan | 20 Januari 2025 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 48/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Pal.zip
- Download PDF
- 48/Pid.Sus-TPK/2024/PN_Pal.pdf
Putusan Terkait
- Putusan terkait tidak ada