- Menerima permintaan banding dari Penuntut Umum tersebut;
- Mengubah putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Samarinda Nomor 69/Pid.Sus.TPK/2017/PN.Smr tanggal 14 Maret 2018 atas nama ADHITYA SETIAWAN anak dari JOKO SUTRISNO yang dimintakan banding tersebut sekedar mengenai Pidana Pengganti yang dijatuhkan terhadap Terdakwa, sedangkan putusan selebihnya dapat dikuatkan, sehingga amar selengkapnya berbunyi sebagai berikut :
- Menyatakan Terdakwa ADHITYA SETIAWAN anak dari JOKO SUTRISNO tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana ?Korupsi secara bersama-sama? sebagaimana yang di dakwakan dalam dakwaan primer;
- Membebaskan Terdakwa dari dakwaan primer tersebut;
- Menyatakan terdakwa ADHITYA SETIAWAN anak dari JOKO SUTRISNO tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana ?Korupsi secara bersama-sama? sebagaimana yang di dakwakan dalam dakwaan subsider;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan denda sejumlah Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar Uang Pengganti sebesar Rp.14.250.000.-(empat belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah); jika Terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lama dalam jangka waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan Pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta benda Terdakwa dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka diganti dengan pidana penjara selama: 1 (satu) bulan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa, dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) lembar Surat Keputusan Direktur RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat Nomor : 445.821/ 376/ TU-V/ 2012 tanggal 01 Mei 2012 tentang Pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di RSUD Harapan Insan sendawar Kabupaten Kutai Barat Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Keputusan Direktur RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat Nomor : 445.821/ 365/ TU-V/ 2012 tanggal 01 Mei 2012 tentang Pengangkatan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa (Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa) RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Alat-alat Kedokteran (DAK) RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Alat-alat Kesehatan (BLUD) RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Laporan Perjalanan Dinas atas nama ADHITYA SETIAWAN, S.ST., Dkk tanggal 02 Juli 2012;
- 1 (satu) bundel Dokumen Kontrak Nomor : 445/ 002/ RSUD-HIS/ PPK-ALDOK-DAK/ VIII/ 2012 Pengadaan Alat-alat Kedokteran (DAK) Layanan Pengadaan Secara Elektronik Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) bundel Dokumen Kontrak Nomor : 445/ 002/ RSUD-HIS/ PPK-ALKES-BLUD/ VIII/ 2012 Pengadaan Alat Kesehatan (BLUD) Layanan Pengadaan Secara Elektronik Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Certificate of origin, Product Blood Warmer Animec, Model AM-2S-5A, Date of purchase 12 june 2012, serial number 12330781. PT. SEKARGUNA MEDIKA;
- 1 (satu) bundel Certificate Of Origin No. E124406S05830002, product thirty six (36) wood cases of Dental chair H.S code : 9402.10. PT. THOMASONG NIRMALA;
- 1 (satu) bundel Certificate of Origin No. 357629, Product Medical Goods. CV. KHARISMA UTAMA;
- 1 (satu) bundel Certificate of origin No. CCPIT 120688205, product MEC-2000 Patient Monitor D3 DEfibrilator/monitor PM-60 Pulse Oximeter WATO EX-30 Anesthesia machine, HS code 9018. PT. SARANA REKA ELTRA KENCANA;
- 1 (satu) bundel Berita Acara Instalasi, Uji fungsi dan Uji coba unit Electrotherapy model endomed 182 S/N Merk Nihon Kohden yang ditanda tangani oleh EDWIN RAHADIAN dari pihak PT. Murti Indah Sentosa dan oleh ARINA WULANDARI dari pihak RSUD Harapan Insan Sendawar tanggal 19 Desember 2012;
- 1 (satu) bundel Berita Acara Instalasi, Uji fungsi dan Uji coba unit Electrotherapy model SONOPULS 490 S/N. 31243 Merk ENRAF NONIUS yang ditanda tangani oleh EDWIN RAHADIAN dari pihak PT. Murti Indah Sentosa dan oleh ARINA WULANDARI dari pihak RSUD Harapan Insan Sendawar tanggal 24 Desember 2012;
- 1 (satu) bundel Berita Acara Instalasi, Uji fungsi dan Uji coba 4 unit ECG model ECG-1150 S/N Merk Nihon Kohden yang ditanda tangani oleh EDWIN RAHADIAN dari pihak PT. Murti Indah Sentosa dan oleh ARINA WULANDARI dari pihak RSUD Harapan Insan Sendawar tanggal Desember 2012;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin date 01/10/2012 product Neptune Patient monitor having S/N 9106161. SIERE ENGINEERING INTERNATIONAL GROUP;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin date 08/11/2012 product Compresor air pac having S/N CX002DS. SIERE ENGINEERING INTERNATIONAL GROUP;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin date 01/10/2012 product Anesthesi machine Morpheus having S/N MM0013DS. SIERE ENGINEERING INTERNATIONAL GROUP;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin date 08/11/2012 product Ventilator Siaretron 1100 having S/N SP00001R. SIERE ENGINEERING INTERNATIONAL GROUP;
- 1 (satu) lembar surat pengiriman barang No. 020334 dari PT. Murti Indah Sentosa tanggal 19 Nopember 2012 yang berisi 1 Box alat-alat rumah sakit;
- 1 (satu) lembar surat pengiriman barang No. 020419 dari PT. Murti Indah Sentosa tanggal 19 Desember 2012 yang berisi 1 K alat-alat rumah sakit;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin tanggal 24 April 2012, equipments : Infant Warmer Model NIW-2000 (serial No. 2404610). NAKAMURA MEDICAL INDUSTRY CO., LTD;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin tanggal 31 Agustus 2012, equipments : Infant Warmer Model NIW-2000 (serial No. 2408620). NAKAMURA MEDICAL INDUSTRY CO., LTD;
- 1 (satu) lembar Certificate of Origin tanggal 29 Oktober 2012, equipments : Infant Warmer Model NIW-2000 (serial No. 2409624). NAKAMURA MEDICAL INDUSTRY CO., LTD;
- 1 (satu) bundel installation report by PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA;
- 1 (satu) bundel Delivery Order No. DO1211053 tanggal 26 Nopember 2012. CV PELITA JAYA MANDIRI;
- 1 (satu) bundel surat jalan pengiriman barang 1 PC Board D916 CPU (Art. No. 10272715 SN.A2122120206) oleh PT. DWIJAYA PERKASA UTAMA tanggal 17 desember 2012 merk Polimobil Plus serial No. 50509;
- 1 (satu) bundel surat pengiriman barang No. 022430 dari PT. Madesa Sejahtera Utama tanggal 23 Nopember 2012 yang berisi 2 peti Air safety System dan 1 peti Meja operasi;
- 1 (satu) bundel Surat tanda terima barang no. 100818/DOM/11/2012 dari PT. Daya Informatika tanggal 21 Nopember 2012 berisi 2 collie emergency bed trolly, 20 collie ABS bedside dan 20 collie Dinning Table;
- 1 (satu) lembar surat jalan UNIT-164 tanggal 20 Nopember 2012 dari PT. Indo Takwa Sarana ke RSUD Harapan Insan Sendawar;
- 1 (satu) bundel surat jalan No. 0197/SJ/KU/XI/2012 tanggal 07 Nopember 2012 pengiriman barang emergency bed trolley dari CV. Kharisma Utama ke PT. Daya Informatika;
- 1 (satu) bundel Lembar Kerja PT. Madesa Sejahtera Utama No. 8805 tanggal 24 Nopember 2012;
- 1 (satu) bundel general form of combined invoice and certificate of value and origin No. 123/PO/12 date 05 october 2012 consigned to PT. Madesa Sejahtera Utama;
- 1 (satu) lembar Certificate Of Origin fail safe Air Safety Syste m S.A product FASS 700 serial number1205160002, Supplied PT. MADESA SEJAHTERTA UTAMA In Jakarta;
- 1 (satu) lembar Certificate Of Origin (Instruction Attched) date 7/29/2011, Medical product Kit Hand held Plastic, Rad, Keypad MAsimo Handheld , Cover Battrey , Handheld. P.O, Latch portable Housing, tracking Number 502195905760, Supplied PT. MADESA SEJAHTERTA UTAMA;
- 1 (satu) Bundel Berita acara serah terima hasil pekerjaan , Senin 26 November 2012, pengadaan alat kesehatan rumah sakit (BLUD) PT. Shavana Tiaramas, berdasarkan Perjanjian kerja No: 445/002/RSUD-HIS/PPK-ALKES-BLUD/VII/2012, tanggal 27 Agustus 2012, uraian Barang yang diperiksa 1. Suction Pump Besar, 2. General Patient Monitor, 3. Patient Monitor Central ICU, 4. Pressure Meter. 5. Patient Simulator . 6. Sterilisator Ruangan. 7. Denthal chair & Accessories. 8. Ultra sound, etc;
- 1 (satu) Bundel Berita acara serah terima hasil pekerjaan , Senin 26 November 2012, pengadaan alat ?alat kedokteran (DAK) PT. Indo Takwa Sarana, berdasarkan Perjanjian kerja No: 445/002/RSUD-HIS/PPK-ALDOK-DAK/VIII/2012, tanggal 27 Agustus 2012 uraian Barang yang diperiksa 1. Patient bed 1 Crank & Matress. 2. Inkubator bayi. 3. Pulse Oxymeter Pertable (Emergency), Etc;
- 1 (satu) lembar Kartu Garansi PT. Madesa Sejahtera Utama No : 0232/GRS/MSU/XI/12 tanggal 9 November 2012, nama alat Complete Set Bubble CPAP System With Oxygen Mixer;
- 1 (satu) lembar Kartu Garansi PT. Madesa Sejahtera Utama No : 0233/GRS/MSU/XI/12 tanggal 9 November 2012, nama alat Medical Air Compressor;
- 1 (satu) lembar Kartu Garansi PT. Madesa Sejahtera Utama No : 0234/GRS/MSU/XI/12 tanggal 9 November 2012, nama alat Handheld Pulse Oxymeter;
- 1 (satu) lembar Kartu Garansi PT. Madesa Sejahtera Utama No : 0235/GRS/MSU/XI/12 tanggal 9 November 2012, nama alat Handheld Pulse Oxymeter;
- 1 lembar Kartu Garansi PT. Madesa Sejahtera Utama No : 0236/GRS/MSU/XI/12 tanggal 9 November 2012, nama alat Air Safety System;
- 1 Bundel Certificaat Van Oorsprong, Nr. S AE00007834, 8 November 2012, uraian 2 (dua) lembar Kartu Garansi, SOP pengunaan Mistral-air, Etc; PT. Starindo Medical System;
- 1 (satu) lembar Certificate Of Origin PT. Madesa Sejahtera Utama, Anaheim, 5 September 2012, urian 30 Mixer , Etc;
- Surat Keputusan Direktur RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat. Nomor :445.821/130/TU-II/2012 Tentang Pengangkatan Panitia Pemeriksa Barang Dan Jasa (Panitia Penerima Hasil Pekerjaan) RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten kutai Barat Tahun Anggaran 2012 tanggal 8 Februari 2012;
- Surat Jalan PT. Indo Takwa Sarana (ITS) Nomor :012-SJ/ITS/XI/2012 tanggal 15 November 2012 pekerjaan pengadaan Alat Kesehatan (DAK-2012)RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai barat Kalimantan Timur;
- Daftar Hadir Training Alat Kesehatan Madesa Sejahtera Utama tanggal 10 Desember 2012;
- Surat Jalan PT. SHAVANA TIARAMAS Nomor : 016-ST/SJ-BLUD/XI/12 pekerjaan Pengadaan Alat Kesehatan RS (BLUD) Tahun Anggaran 2012;
- Berita Acara Uji Fungsi Dan Serah Terima Alat pada hari senin tanggal 10 desember 2012 berupa 1 (satu) unit MEJA INFORMASI, 2 (dua) unit AIR SAFETY SYSTEM;
- Surat Jalan PT. Daya Informatika nomor :11188, 11189, 11192;
- Surat Pengiriman Barang PT Nugraha Sejahtera Jaya SPB nomor:11947 tanggal 22 Desember 2012 pengirim PT. SANO MEDIC BSD Tangerang kepada RS. Harapan Insan Sendawar;
- Berita Acara Uji Fungsi Alat Dan Pelatihan Unit Infant Warmer Nakamura RS Harapan Insan Sendawar tanggal 23 Nopember 2012;
- 1 (satu) bundel Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA SKPD) Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar Nomor : 49/ SPM-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 perihal Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS) Kegiatan Pelayanan Rujukan (DAK) Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp. 2.322.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah);
- 1 (satu) lembar Ringkasan Kontrak Nomor : 445/002/RSUD-HIS/PPK/ALDOK-DAK/VIII/2012 tanggal 27 Agustus 2012 Nilai Kontrak Rp. 2.332.602.624,00 yang ditandatangani oleh Pihak I Kuasa Pengguna Anggaran (Dr. SUKWANTO, S.Kep.Ners, M.Si.) dan Pihak II PT. INDO TAKWA SARANA (Fahmi Aprian);
- 2 (dua) lembar Kwitansi/ Bukti Pembayaran Pengadaan Alat-alat Kedokteran (DAK) Nomor Kontrak : 445/002/RSUD-HIS/PPK/ALDOK-DAK/VIII/2012 tanggal 27 Agustus 2012 senilai Rp. 2.332.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah) tanggal November 2016;
- 1 (satu) lembar Berita Acara Pembayaran Nomor : / BA ? RSUD HIS/XI/2012 tanggal 28 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor SPM : 049/SPM-LS/RSU/2012 tanggal 30 November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pengajuan SPM-LS Nomor : / SPM-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 senilai Rp. 2.322.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah);
- 3 (tiga) lembar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 049/SPP-LS/RSU/2012 tanggal 30 November 2012 senilai Rp. 2.322.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah);
- 1 (satu) lembar Penelitian Kelengkapan Dokumen tanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar Nomor : / SPP-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 perihal Surat Permintaan Pembayaran Langsung (SPP-LS) Kegiatan Pelayanan Rujukan (DAK) Tahun Anggaran 2012 senilai Rp. 2.322.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah);
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pengajuan SPP-LS Nomor : / SPP-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 senilai Rp. 2.322.602.624,- (dua milyar tiga ratus dua puluh dua juta enam ratus dua ribu enam ratus dua puluh empat rupiah);
- 1 (satu) lembar Kwitansi Nomor Urut 05 Pembayaran Tunjangan Pejabat Pembuat Komitmen bulan Januari s/d Juni 2012 tanggal Juni 2012 senilai Rp. 36.000.000,00,- (tiga puluh enam juta rupiah);
- 1 (satu) lembar Kwitansi Nomor Urut 010 Pembayaran Tunjangan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa bulan Januari s/d Juni 2012 tanggal Juni 2012 senilai Rp. 103.500.000,00,- (seratus tiga juta lima ratus ribu rupiah);
- 1 (satu) lembar Kwitansi Nomor Urut 940 Pembayaran Tunjangan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa bulan Juli s/d September tanggal Juni 2012 senilai Rp. 54.000.000,00,- (lima puluh empat juta rupiah);
- 1 (satu) lembar Kwitansi Nomor Urut 943 Pembayaran Tunjangan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa bulan Oktober s/d Desember 2012 tanggal 2012 senilai Rp. 54.000.000,00,- (lima puluh empat juta rupiah);
- 2 (dua) lembar Kwitansi/ Bukti Pembayaran Pengadaan Alat-alat Kesehatan (BLUD) Nomor Kontrak : 445/002/RSUD-HIS/PPK/ALDOK-DAK/VIII/2012 tanggal 27 Agustus 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (Sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah);
- 1 (satu) lembar Ringkasan Kontrak Nomor : 445/002/RSUD-HIS/PPK-ALKES-BLUD/VIII/2012 tanggal 27 Agustus 2012 Nilai Kontrak Rp. 906.841.495,00 yang ditandatangani oleh Pihak I Kuasa Pengguna Anggaran (Dr. SUKWANTO, S.Kep.Ners, M.Si.) dan Pihak II PT. SHAVANA TIARAMAS (Syahrizal);
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar Nomor : 14/ SPP-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 perihal Surat Permintaan Pembayaran Uang Langsung (SPP-LS) Kegiatan BLUD RSUD-HIS (Pengadaan Alat-alat Kesehatan RS) Tahun Anggaran 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah);
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pengajuan SPP-LS Nomor : 14/ SPP-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah);
- 3 (tiga) lembar Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Nomor : 14/SPP-LS/RSU/2012 tanggal November 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah);
- 1 (satu) lembar Penelitian Kelengkapan Dokumen tanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar Nomor : 14/ SPP-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 perihal Surat Permintaan Pembayaran Uang Langsung (SPP-LS) Kegiatan BLUD RSUD-HIS (Pengadaan Alat-alat Kesehatan RS) Tahun Anggaran 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah) yang ditandatangani oleh Kuasa Pengguna Anggaran (Dr. Sukwanto, S.Kep.Ners.,M.Si.);
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pengajuan SPM-LS Nomor : 14/ SPM-LS/ RSU/ 2012 tanggal November 2012 senilai Rp. 906.841.495,- (sembilan ratus enam juta delapan ratus empat puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh lima rupiah) yang ditandatangani oleh Kuasa Pengguna Anggaran (Dr. Sukwanto, S.Kep.Ners.,M.Si.);
- 1 (satu) lembar Berita Acara Pembayaran Nomor : 14/ BA ? RSUD HIS/XI/2012 tanggal 28 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor SPM : ?../SPM-BLUD/RSU/2012 tanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Kwitansi Nomor : 00000033 tertanggal 26 November 2012 Pembayaran sebesar 100% dari harga borongan pekerjaan (nilai kontrak) sebesar 100% x Rp. 906.841.485,00 = 906.841.495,00 Kontrak No : 445/002/RSUD-HIS/PPK-ALKES/BLUD/VIII/2012 tanggal 27 Agustus 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Nomor : 019-ST/PPP-BLUD/XI/2012 tanggal 26 November 2012 Perihal Pembayaran Prestasi Pekerjaan dari PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) lembar Faktur Nomor : 00000033 tanggal 26 November 2012 dari PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) lembar Berita Acara Terima Peralatan Nomor : 018-ST/BA-BLUD/XI/2012 tanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Daftar Alat Kesehatan RS (BLUD) RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat ? Kalimantan Timur tanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Faktur Pajak Nomor : 020.000-12.00000033 tanggal 26 November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Kuasa Nomor : 020-ST/SK/XI/2012 tanggal 23 November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Pengantar Nomor : 0048/SP2D-LS/RSU/2012 tanggal 04 Desember 2012 yang ditandatangani TRESIA KLARITA, SE,M.SI;
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 049/SPM-LS/RSU/2012 tanggal 04 Desember 2012 yang ditandatangani TRESIA KLARITA, SE,M.SI;
- Rekening Koran Bank DKI CAP ABDUL MUIS atas nama PT. C. V. SHAVANA TIARA MAS No. AC : 139-08-00100-8 tanggal 08 Januari 2013;
- 1 (satu) lembar fotokopi rekening koran Bank Mandiri No. Rekening 125-00-0759664-6 Pemilik Rekening PT. INDO TAKWA SARANA periode 1/12/12 s/d 3/01/2013;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 18 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. B. BRAUN MEDICAL tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 27 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. C. V. KHARISMA UTAMA tanggal 03 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran tunai Bank BNI 46 kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA tanggal 25 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri kepada FAHMI APRIAN tanggal 01 September 2013;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 1593/26/VII/2012/S/MIST/PH tanggal 26 Juli 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) lembar fotokopi Account Statement Bank HSBC dari PT. MURTI INDAH SENTOSA Statement Date 05OCT2012 Customer Number 101-037059;
- 1 (satu) lembar fotokopi Account Statement Bank HSBC dari PT. MURTI INDAH SENTOSA Statement Date 28DEC2012 Customer Number 101-037059;
- 1 (satu) bundel fotokopi Purchase Order (PO) Nomor : 015-ST/BLUD/IX/2012 tanggal 04 September 2012 dari PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 1494/16/2012/S/MIST/PH tanggal 16 Juli 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada PT. PRAGYA MITRA UTAMA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Quotation Form PT. MURTI INDAH SENTOSA Applicant Date 11/09/12;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 2029/21/IX/2012/S/MIST/PH tanggal 21 September 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada PT. DWI PUTRA UNGGUL PRATAMA;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 2026/21/IX/2012/S/MIST/PH tanggal 21 September 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada PT. DAYA PUTRA RAYA;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Alkes Nomor : 2023/20/IX/2012/S/MIST/PH tanggal 20 September 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada CV. MULYA ABADI SENTOSA;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 1599/26/VII/2012/S/MIST/PH tanggal 26 Juli 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada CV. GRAHA MITRA BORNEO;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 1596/26/VII/2012/S/MIST/PH tanggal 26 Juli 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada PT. INDO TAKWA SARANA;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Penawaran Harga Alkes Nomor : 2020/20/IX/2012/S/MIST/PH tanggal 20 September 2012 dari PT. MURTI INDAH SENTOSA kepada CV. PELITA JAYA MANDIRI;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor Seri : 010.000-12.00000967 tanggal 31 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor Seri : 010.000-12.00001154 tanggal 10 Desember 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Rekening Koran PT. MURTI INDAH SENTOSA No. Rek. 2913004329 Halaman 9 Periode 30-09-12 s/d 31-10-12 Mata Uang IDR 139895;
- 1 (satu) lembar fotokopi Rekening Koran PT. MURTI INDAH SENTOSA No. Rek. 2913004329 Halaman 10 Periode 31-10-12 s/d 30-11-12 Mata Uang IDR 133914;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor Seri : 010.000-12.00001012 tanggal 14 November 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Rekening Koran PT. MURTI INDAH SENTOSA No. Rek. 2913004329 Halaman 6 Periode 30-09-12 s/d 31-10-12 Mata Uang IDR 139892;
- 2 (dua) lembar fotokopi Rekening Koran PT. MURTI INDAH SENTOSA No. Rek. 2913004329 Halaman 5 Periode 31-10-12 s/d 30-11-12 Mata Uang IDR 133909;
- 1 (satu) lembar fotokopi kwitansi No. 17693/KWT/MIST/X/12 tanggal 10 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Jalan PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor : 7212/SJ/MIST/XII/12 tanggal 10 Desember 2012 kepada CV. PELITA JAYA MANDIRI;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Jalan PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor : 7094/SJ/MIST/XII/12 tanggal 14 November 2012 kepada CV. PELITA JAYA MANDIRI;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Pesanan Pelayanan Kesehatan St. Carolus kepada PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor : P/327/12/MED tanggal 15-12-2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Order Pembelian RS. MEDISTRA kepada PT. MURTI INDAH SENTOSA Ref. Nomor 013/A/INV/IV/12 tanggal 26 April 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Pesanan Pembelian RSU Universitas Kristen Indonesia kepada PT. MURTI INDAH SENTOSA Nomor 03M/Pan.Pemb/PO/RSUUKI/01.2013 tanggal 07 Januari 2013;
- 2 (dua) lembar fotokopi Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.07.Alkes/3/122/AK.1/2011 tanggal 28 April 2011 tentang Perpanjangan Sertifikasi Produksi Alat Kesehatan PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi rekening koran Bank BNI Cabang 273 UI Depok No. Rekening 2012989891 Pemilik Rekening PT. SARANDI KARYA NUGRAHA tanggal cetak 30/09/2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi rekening koran Bank BNI Cabang 273 UI Depok No. Rekening 2012989891 Pemilik Rekening PT. SARANDI KARYA NUGRAHA tanggal cetak 31/01/2013;
- 1 (satu) lembar fotokopi INVOICE Nomor : 313.Inv.skn.sml.09.12 tanggal 21 September 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA kepada PT. INDO TAKWA SARANA;
- 1 (satu) lembar fotokopi INVOICE Nomor : 425.Inv.skn.sml.11.12 tanggal 06 November 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA kepada PT. INDO TAKWA SARANA;
- 1 (satu) lembar Purchase Order Nomor :0827/PO-ITS/SARANDI/VIII/2012 tanggal 28 Agustus 2012 dari PT. INDOTAKWA SARANA kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak No. Seri : 010.000-12.00000231 tanggal 24 Oktober 20012 atas nama PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Jalan Nomor : 539/SJ/SKN-SMI/XI/12 tanggal 09 November 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 2 (dua) lembar fotokopi Performa Invoice No. 223/SP/SKN/JKT/VII/12dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 2 (dua) lembar fotokopi Surat Dukungan Nomor : 621/SD/SKN-JKT/VII/2012 tanggal 26 Juli 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Dukungan Nomor : 622/SD/SKN-JKT/VII/2012 tanggal 27 Juli 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Dukungan Nomor : 646/SD/SKN-JKT/VII/2012 tanggal 26 Juli 2012 dari PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 2 (dua) lembar fotokopi Surat Permohonan Informasi Harga dan Surat Dukungan Nomor : 088/ITS/Surduk/VII/12 tanggal 23 Juli 2012 dari PT. INDO TAKWA SARANA kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 2 (dua) lembar fotokopi Surat Permohonan Informasi Harga dan Surat Dukungan Nomor : 135/STR/PD/VII/12 tanggal 23 Juli 2012 dari PT. SHAVANA TIARA MAS kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA;
- 1 (satu) lembar fotokopi email Surat Dukungan dari CV. GRAHA MITRA BORNEO kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA tanggal 25 Juli 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi rekening koran Bank Mandiri No. Rekening 125-00-0759664-6 Pemilik Rekening PT. INDO TAKWA SARANA periode 1/12/12 s/d 3/01/2013;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 18 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. B. BRAUN MEDICAL tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri dari PT. INDO TAKWA SARANA tanggal 27 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. C. V. KHARISMA UTAMA tanggal 03 Oktober 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank BCA kepada PT. MADESA SEJAHTERA UTAMA tanggal 21 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran tunai Bank BNI 46 kepada PT. SARANDI KARYA NUGRAHA tanggal 25 September 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi bukti setoran Bank Mandiri kepada FAHMI APRIAN tanggal 01 September 2013;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Thomasong Sales Division tertanggal 15 Agustus 2016;
- 1 (satu) lembar fotokopi Daftar Pengadaan Alat Kesehatan (BLUD) Tahun Anggaran 2012 RSUD Harapan Insan Sendawar Kaupaten Kutai Barat Kalimantan Timur;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Penawaran Harga Nomor : 321/VII/TMS/2012 tanggal 26 Juli 2012 dari PT. THOMASONG NIRMALA kepada PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) lembar Surat Dukungan Nomor : 321/VII/TMS/2012 tanggal 26 Juli 2012 dari PT. THOMASONG NIRMALA kepada PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 3 (tiga) lembar fotokopi lampiran Surat Dukungan dan Spesifikasi Alat-alat Kesehatan (BLUD) Tahun Anggaran 2012 RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat ? Kalimantan Timur;
- 1 (satu) lembar fotokopi Purchase Order (PO) Nomor : 018-ST/BLUD/IX/2012 tanggal 04 September 2012 dari PT. SHAVANA TIARA MAS;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak Nomor Seri : 010.000-12.00000621 atas nama PT. THOMASONG NIRMALA tanggal 09 November 2012;
- 1 (satu) lembar foto kopi faktur jual Nomor : 025/XI/TN/12 tanggal 09 November 2012 atas nama PT. THOMASONG NIRMALA tanggal 09 November 2012 dan 1 (satu) lembar kwitansi No.025/XI/TN/12 tanggal 09 November 2012 atas nama PT. THOMASONG NIRMALA;
- 1 (satu) bundel fotokopi Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.07.Alkes/IV/457/AK.2/2013 tanggal 19 Juli 2013 tentang Izin Penyalur alat Kesehatan PT. THOMASONG NIRMALA;
- 1 (satu) lembar fotokopi Agreement/ Appointment of Agent tanggal 14 Agustus 2014;
- 1 (satu) lembar fotokopi Certificate No. Q2N 15 03 58482 007 tanggal 04 Mei 2015;
- 1 (satu) lembar fotokopi EC Certificate No. G2 16 04 58482 008 tanggal 30 Juni 2016;
- 1 (satu) lembar Izin Edar Alat Kesehatan KEMENKES RI AKL 10605603253 dari Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan tanggal 07 Januari 2015;
- 5 (lima) lembar INVOICE FAKTUR PAJAK 760029001/ 21.11.2012 No: 010.000-12.00013657/ 21.11.2012 PT. INDO TAKWA SARANA;
- 4 (empat) lembar SURAT JALAN No: 701785163/ 14.11.2012 PT. INDO TAKWA SARANA;
- 1 (satu) lembar Purchase Order PT. INDO TAKWA SARANA Nomor : 0824/ PO-ITS/ DREAGER/ VIII/ 2012 kepada PT. Draeger Medical Indonesia tanggal 29 Agustus 2012;
- 1 (satu) lembar Delivery Order PT. Draeger Medical Indonesia, Delivery No. : DMI/ 12/ 11/ UNIT-106, Delivery date 20 Nov 2012, Salesman Lilik Isdriyanti, Bill to PT. INDO TAKWA SARANA JL. NUSA INDAH RAYA No.17J RT.013 RW.003 Malaka Jaya, Duren Sawit ? Jakarta Timur, Ship to RSUD HARAPAN INSAN SENDAWAR ? KALIMANTAN TIMUR;
- 1 (satu) lembar bukti pengiriman PT. MITRA BUANA EXPRESS, Jenis Kiriman : Paket Besar, Nomor Konosemen : 021 ? 0019325 tanggal 21 November 2012;
- 1 (satu) lembar CUSTOM INVOICE/ PACKING LIST PT. Draeger Medical Indonesia To. : PT. MITRA EXPRESS An. Ibu Nunung, Our Ref. No. : DMI/L-12/11/675, Date : 21.11.2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi slip setoran Bank Mandiri dari PT. INDOTAKWA SARANA kepada PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA tertanggal 19 November 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi kwitansi PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA No. : DMI/ 2012/11/024 tanggal 13 November 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Faktur Pajak PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA Kode dan Nomor seri Faktur Pajak : 010.000-12.00000529, No : DMI/2012/11/0328 tertanggal 22 November 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi surat penawaran harga peralatan bayi dari PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA No. 063/SPH-06/12 tanggal 06 Juni 2012 keapda PT. Pragya Mitra Utama;
- 3 (tiga) lembar fotokopi Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.07.Alkes/ V/ 407/ AK.2/ 2009 tanggal 28 Agustus 2009 tentang Izin Penyalur Alat Kesehatan kepada PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA;
- 9 (sembilan) lembar fotokopi Spesifikasi Infant Incubator : Isolette C 2000, Spesifikasi Transport Incubator Dreager Model TI 500 dari PT. DRAEGER MEDICAL INDONESIA;
- 1 (satu) Lembar Surat Kuasa mewakili PT. INDO TAKWA SARANA untuk mengikuti Rapat Klarafikasi Dokumen sehubungan dengan Pekerjaan Pengadaan Alat Kesehatan RS (BLUD) dari SUMINO kepada TAUD RUDIYANTO tertanggal 07 Agustus 2012;
- 1 (satu) Lembar Surat Kuasa (mewakili PT. INDO TAKWA SARANA untuk mengikuti Rapat Klarafikasi Dokumen Sehubungan dengan Pekerjaan Pengadaan Alat Kesehatan RS (DAK) dari SUMINO kepada TAUD RUDIYANTO tertanggal 07 Agustus 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Kuasa PT. SHAVANA TIARAMAS untuk mengikuti Rapat Klarafikasi Dokumen sehubungan dengan Pekerjaan Pengadaan Alat Kesehatan RS (DAK) dari GAJALI ARAFIK kepada HEDY ELFANDA tertanggal 07 Agustus 2012;
- 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Kuasa PT. SHAVANA TIARAMAS untuk mengikuti rapat Klarafikasi Dokumen sehubungan dengan Pekerjaan Pengadaan Alat Kesehatan RS (BLUD) dari GAJALI ARAFIK kepada HEDY ELFANDA tertanggal 07 Agustus 2012;
- 1 (satu) bundel fotokopi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) RSUD Harapan Insan Sendawar Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) bundel fotokopi Rincian Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Badan Layanan Umum Daerah RSUD Harapan Insan Sendawar Pemerintah Kabupaten Kutai Barat ( DPPA ? BLUD) Tahun Anggaran 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Setoran Pajak (SSP) NPWP : 3.100.264.5.034.000 atas nama PT. SHAVANA TIARA MAS Uraian Pembayaran : PPn atas Pengadaan Alat-alat Kesehatan RS (BLUD) an. PT. SHAVANA TIARA MAS Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp. 82.440.136,00 tertanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Setoran Pajak (SSP) NPWP : 3.100.264.5.034.000 atas nama PT. SHAVANA TIARA MAS Uraian Pembayaran : PPh Pasal 22 atas Pengadaan Alat-alat Kesehatan RS (BLUD) an. PT. SHAVANA TIARA MAS Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp. 12.366.020,00 tertanggal November 2012;
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Nomor : 44-807/ 490/ TU-VI/ 2012 tanggal 19 Juni 2012 atas nama ENDRA CATUR KARTIKA, A.Md.Rad, Dkk berserta lampiran 1 (satu) buah fotokopi Surat Perintah Tugas Nomor : 44-807/ 490/ TU-VI/ 2012 tanggal 19 Juni 2012;
- 5 (Lima) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah);
- 1 (Satu) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah);
- 1 (Satu) lembar uang pecahan Rp. 50.000,- sejumlah Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah);
- 13 (Tiga Belas) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 1.300.000,- (Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah);
- 23 (Dua Puluh Tiga) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 2.300.000,- (Dua Juta Tuga Ratus Ribu Rupiah);
- 9 (Sembilan) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah);
- 15 (Lima Belas) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah);
- 10 (Sepuluh) embar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah);
- 3 (tiga) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah);
- 5 (lima) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah);
- 23 (dua puluh tiga) lembar uang pecahan Rp. 100.000,- sejumlah Rp. 2.300.000,- (dua juta tiga ratus ribu rupiah);
- 1 (satu) unit mobil merk Honda Jazz GE8 1,5E AT dengan Nomor Polisi KT 1390 LN, Nomor mesin L15A74762287, No. Rangka MHRCE8860CJ209439, Tahun 2012, Atas Nama SYAHRIZAL, Alamat JL. Satu, No 73, RT. 57, Kel Gunung Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan;
- 1 (satu) buah Kunci Kontak Mobil merek Honda;
- 1 (satu) Lembar STNK mobil merk Honda Jazz GE8 1,5E AT dengan Nomor Polisi KT 1390 LN, Nomor mesin L15A74762287, No. Rangka MHRCE8860CJ209439, Tahun 2012, Atas Nama SYAHRIZAL;
- Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa dalam dua tingkat peradilan yang ditingkat banding sejumlah Rp.5.000,- (lima ribu rupiah) ;
Putusan PT SAMARINDA Nomor 24/PID.TPK/2018/PT SMR |
|
Nomor | 24/PID.TPK/2018/PT SMR |
Tingkat Proses | Banding |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Korupsi Pidana Khusus |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2018 |
Tanggal Register | 6 Juni 2018 |
Lembaga Peradilan | PT SAMARINDA |
Jenis Lembaga Peradilan | PT |
Hakim Ketua | Poltak Sitorus |
Hakim Anggota | H.sulthoni, Brmochamad Ilyas |
Panitera | - Gusti Taufik |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | DIPERBAIKI |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I : Terlampir dalam berkas Perkara; Dirampas untuk Negara; Digunakan dalam Perkara Lain; |
Tanggal Musyawarah | 28 Juni 2018 |
Tanggal Dibacakan | 28 Juni 2018 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 24/PID.TPK/2018/PT_SMR.zip
- Download PDF
- 24/PID.TPK/2018/PT_SMR.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Kasasi : 594 K/PID.SUS/2019
Banding : 24/PID.TPK/2018/PT SMR
Statistik9144