Putusan PN PALANGKARAYA Nomor 23/Pid.Sus-TPK/2019/PN Plk |
|
Nomor | 23/Pid.Sus-TPK/2019/PN Plk |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2020 |
Tanggal Register | 15 Agustus 2019 |
Lembaga Peradilan | PN PALANGKARAYA |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Alfon |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Anuar Sakti Siregar, Br Hakim Anggota Rajali |
Panitera | Panitera Pengganti: Rahmawati Fitri, Brpanitera Pengganti Jumiati |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I 1. Menyatakan Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm) tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama sama sebagaimana dakwaan Primer ; 2. Membebaskan Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm), dari dakwaan Primair tersebut; 3. Menyatakan Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm), terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan Subsidair; 4. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm), dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan 6 (enam) bulan dan denda sebesar Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila pidana denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 ( satu) bulan; 5. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm) tersebut untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp2.269.947.552,97 (dua milyar dua ratus enam puluh sembilan juta sembilan ratus empat puluh tujuh ribu lima ratus lima puluh dua koma sembilan puluh tujuh rupiah) dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak membayar uang pengganti tersebut dalam waktu paling lama 1 (satu) bulan sesudah putusan Pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta benda Terdakwa FERY NIAGARA SE., Bin MARDONIUS GARANG (Alm) dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut dan dalam hal harta benda Terdakwa tidak mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 2 (dua) bulan; 6. Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 7. Menetapkan Terdakwa tetap ditahan; 8. Menetapkan barang bukti berupa: A. Yang diajukan oleh Penuntut Umum berupa : 1. 2 (dua) lembar Rekening Koran An. Nasabah TALAWANG NAMPARA PERKASA dengan nomor rekening 202-003-000001010-0. 2. 1 (satu) buku cek Bank Kalteng No. CBK 515176 sampai dengan CBK 515200 PT.TALAWANG NAMPARA PERKASA NO. REK 303.1010.0. 3. 6 (enam) lembar Kuasa Direksi Nomor 100 tanggal 15 Desember 2016. 4. 1 (satu) unit Laptop merk Toshiba Satellite C40 ? A warna Hitam beserta 1 buah cash merk Toshiba. 5. 1 (satu) buah cap PT. TALAWANG NAMPARA PERKASA TAMIANG LAYANG. 6. 1 (satu) bundel rekening koran Bank MANDIRI an. SUGIANTO dengan Nomor rekening : 1590001248409. 7. 1 (satu) bundel Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA-SKPD) Nomor : 389 tahun 2016, tanggal 02 Nopember 2016. 8. 1 (satu) Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) nomor: 41 tahun 2016 tanggal 04 Januari 2016. 9. 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) PT.TALAWANG NAMPARA PERKASA nomor : 036/KTRK/DPPK-UMKM 2016,tanggal 28 Juli 2016. 10. 1 (satu) buku laporan akhir pembangunan/revitalisasi Pasar Rakyat Handep Hapakat Kecamatan Kahayan Hilir Kab.Pulang Pisau. 11. 1 (satu) bundel dokumen penyusunan laporan keuangan/barang semester II T.A 2016 yang bersumber dari dana tugas pembantuan pada Pemerintah Kab. Pulang Pisau Prop. Kalimantan Tengah. 12. 1 (satu) bundel Berkas kelengkapan data dukung penelahan pembangunan pasar APBN T.A 2016 Kementerian Perdagangan RI. 13. 1 (satu) bundel Dokumen pasca kualifikasi CV. Kahayan Cipta Bersama. 14. 7 (tujuh) lembar undangan penelahan reviu tugas pembantuan Kementerian Perdagangan T.A 2015 No. : 174/PDN/SD/1/2016 tanggal 19 Januari 2016. 15. 6 (enam) lembar undangan Kementerian Perdagangan nomor : 181/PDN/SD/1/2016 tanggal 25 Januari 2016. 16. 1 (satu) buku Keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor: 512/M-DAG/KEP/3/2016 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Keuangan Kegiatan Pembangunan Dan Pengembangan Sarana Perdagangan yang Didanai Melalui dana Tugas Pembantuan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara T.A 2016. 17. 1 (satu) berkas Gambar Rencana. 18. 2 (dua) lembar Perjanjian Kinerja T.A 2016 antara JIMMY BELLA dengan H.FAUZI TAMBANG, SH tanggal Januari 2016. 19. 1 (satu) berkas Kartu Inventaris Barang (KIB) C Gedung Dan Bangunan. 20. 2 (dua) lembar surat Bupati Pulang Pisau nomor :510/004/DPPK-UMKM/I/2016,tanggal 19 Januari 2016. 21. 1 (satu) lembar surat pernyataan Bupati Pulang Pisau nomor 510/II-DAG/DPPK-UMKM/2016, tanggal Januari 2016. 22. 1 (satu) berkas Surat Perintah Pencairan Dana Nomor SPM : 00150/SPM-BL/LS/20711/2016, tanggal 15 Desember 2016. 23. 1 (satu) berkas Surat Perintah Pencairan Dana nomor SPM : 00069/SPM-BL/LS/207011/2016, tanggal 12 Juli 2016. 24. 1 (satu ) berkas Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016, 25. 1 (satu) berkas Rencana Anggaran Biaya (RAB). 26. 1 (satu) berkas sertipikat tanah B 2691821. 27. 1 (satu) bundel kwitansi sebesar Rp.1.544.000.000 (satu milyar lima ratus empat puluh empat juta rupiah) tanggal 16 Desember 2016 untuk pembayaran termin II (kedua) 95% atas pekerjaan pembangunan Pasar Handep Hapakat untuk kegiatan pengembangan kapasitas logistik perdagangan dan sarana perdagangan sesuai surat kontrak nomor :036/KTRK/DPPK-UMKM/2016 tanggal 28 Juli 2016, BAST No.001/PT.TNP/XII/2016 tanggal 15 desember 2016,BA. Pemeriksaan no.559/DPPK-UMKM/2016 tgl 15 Desember 2016 dan BA. Pembayaran nomor : 561/DPPK-UMKM/2016 tgl 15 Desember 2016. 28. 1 (satu) bundel kwitansi sebesar Rp2.074.750.000 (dua miliyar tujuh puluh empat juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) tanggal 21 Nopember 2016 untuk pembayaran termin I (satu) 60% atas pekerjaan pembangunan Pasar Handep Hapakat untuk kegiatan pengembangan kapasitas logistik perdagangan dan sarana perdagangan sesuai surat kontrak nomor :036/KTRK/DPPK-UMKM/2016 tanggal 28 Juli 2016,BA. Pemeriksaan kemajuan pekerjaan no.397/DPPK-UMKM/2016 tanggal 21 Nopember 2016 dan BA Pembayaran nomor : 398/DPPK-UMKM/2016 tanggal 21 Nopember 2016. 29. 1 (satu) bundel kwitansi sebesar Rp965.000.000 (Sembilan ratus enam puluh lima juta rupiah) tanggal 02 Agustus 2016 untuk pembayaran uang muka 20% atas pekerjaan pembangunan Pasar Handep Hapakat untuk kegiatan pengembangan kapasitas logistik perdagangan dan sarana perdagangan sesuai surat kontrak Nomor : 036/KTRK/DPPK-UMKM/2016 tanggal 28 Juli 2016, Surat jaminan uang muka Nomor ; SBD 2016 13.0010057926 tanggal 01 Agustus 2016 dan BA. Pembayaran nomor : 224/DPPK-UMKM/2016 tgl 01 Agustus 2016. 30. 1 (satu) bundel kwitansi sebesar Rp241.250.000 (dua ratus empat puluh satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) tanggal 20 Desember 2016 untuk pembayaran retensi 5% atas pekerjaan pembangunan Pasar Handep Hapakat untuk kegiatan pengembangan kapasitas logistik perdagangan dan sarana perdagangan sesuai surat kontrak nomor :036/KTRK/DPPK-UMKM/2016 tanggal 28 Juli 2016, BAST No.011/PT.TNP/XII/2016 tanggal 15 desember 2016,BA. Pemeriksaan no.559/DPPK-UMKM/2016 tanggal 15 Desember 2016, Surat jaminan pemeliharaan PT.ASURANSI PURNA ARTANUGRAHA nomor : 08.94.JR.7078.12.16 tanggal 15 Desember 2016 dan BA pembayaran nomor : 570/DPPK-UMKM/2016 tanggal 15 Desember 2016. 31. 2 (dua) lembar Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan nomor : 559 /DPPK-UMKM/2016 tgl 15 Desember 2016. 32. 2 (dua) lembar Berita Acara Serah Terima Pertama Hasil Pekerjaan Nomor : 011/PT.TNP/XII/2016 tanggal 15 Desember 2016. 33. 1 (satu) bundel pengajuan pembayaran pekerjaaan seratus persen nomor : 009/PT.TNP/XII/2016, tanggal 15 Desember 2016. 34. 1 (satu) bundel Berita Acara Rekonsiliasi Data Barang Milik Negarapada DISPERINDAG Kab.Pulang Pisau (090021411401787000TP) periode semester II Tahun Anggaran 2016 Nomor : BAR-431/SMT.2.2016/WKN.12/KNL.01/207, tanggal 17 Januari 2017. 35. 1 (satu) bundel Berita Acara Rekonsiliasi Data Barang Milik Negara pada DISPERINDAG Kab.Pulang Pisau (090021411401787000TP) periode tahunan Tahun Anggaran 2016 Nomor : BAR-431/TA.2016/WKN.12/KNL.01/207, tanggal 17 Januari 2017. 36. 1 (satu) lembar surat Rekomendasi pembangunan / revitalisasi Pasar rakyat Handep Hapakat Kab.Pulang Pisau nomor : 510/062/PDN/II/2016, tanggal 05 Pebruari 2016. 37. 2 (dua) lembar surat permohonan persetujuan penghapusan aset bangunan pasar patanak nomor : 63/DPPK-UMKM/III/2016, tanggal 30 maret 2016. 38. 2 (dua) lembar surat dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri perihal penetapan alokasi anggaran dana tugas pembantuan kementerian perdagangan tahun anggaran 2016 nomor: 105/PDN/SD/1/2016, tanggal 07 Januari 2016. 39. 2 (dua) lembar surat dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri perihal penetapan alokasi anggaran dana tugas pembantuan kementerian perdagangan tahun anggaran 2016 nomor: 272/PDN/SD/3/2016, tanggal 11 Maret 2016. 40. 1 (satu) bundel Laporan Keuangan / barang yang bersumber dari dana tugas pembantuan pada pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Prop.Kalimantan Tengah T.A 2016. 41. 2 (dua) lembar Nota Pertimbangan Dan Persetujuan Nomor : 36/DPPK-UMKM/III/2016, tgl 03 Maret 2016.(asli) 42. 3 (tiga) lembar surat perihal Laporan kegiatan pembangunan pasar tugas pembantuan kementerian perdagangan RI APBN tahun 2016 nomor : 04/30/DPPK-UMKM/II/2016, tanggal Pebruari 2016. 43. 3 (tiga) lembar Notolen Sosialisasi Pembangunan Pasar Modern Tipe B Pulang Pisau Dana Tugas Pembantuan APBN 2016 Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Di Pulang Pisau, tanggal 17 Pebruari 2016. 44. 3 (tiga) lembar Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi,Usaha Mikro,Kecil Dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau Nomor 04 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Penerima Hasil Pekerjaan Pelelangan/Pengadaan Barang Dan Jasa Dilingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2016, tanggal 04 Januari 2016. 45. 1 (satu) bundel Rencana Anggaran Biaya (RAB) CV. Chasaby Engineers Consultant. 46. 1 (satu) berkas Pengumuman Pemenang Pemilihan Langsung Nomor : 223/Pokja IV/ULP-PP/VII/2016, tanggal 18 juli 2016. 47. 1 (satu) berkas Harga Perkiraan Sendiri (HPS) T.A 2016. 48. 1 (satu) bundel Dokumen Penawaran Pekerjaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat PT. Talawang Nampara Perkasa, tanggal 14 Juli 2016. 49. 1 (satu) bundel Dokumentasi Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Pasar Handep Hapakat CV. Kahayan Cipta Bersama. 50. 1 (satu) berkas Laporan Akhir Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Pasar Handep Hapakat CV. Kahayan Cipta Bersama tanggal Desember 2016. 51. 1 (satu) berkas Laporan Minggu XVII s/d XX dan Bulan V (25 Nopember 2016 ? 24 Desember 2016) CV. Kahayan Cipta Bersama. 52. 1 (satu) berkas Laporan Minggu XIII s/d XVI dan Bulan IV (26 Oktober 2016 ? 24 November 2016) CV. Kahayan Cipta Bersama. 53. 1 (satu) berkas Laporan Minggu IX s/d XII dan Bulan III (26 September 2016 ? 25 Oktober 2016) CV. Kahayan Cipta Bersama. 54. 1 (satu) berkas Laporan Minggu V s/d VIII dan Bulan II (27 Agustus 2016 ? 25 September 2016) CV. Kahayan Cipta Bersama. 55. 1 (satu) berkas Laporan Minggu I s/d IV dan Bulan I (28 Juli 2016 ? 28 Agustus 2016) CV. Kahayan Cipta Bersama. 56. 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) CV. Chasaby Engineers Consultant Nomor : 165/DPPK-UMKM/2016, tanggal 26 April 2016. 57. 1 (satu) berkas Proposal Pembangunan Pasar Handep Hapakat Kab.Pulang Pisau Prop.Kalimantan Tengah, tanggal 10 November 2015. 58. 1 (satu) bundel Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa Konsultasi Badan Usaha CV. Kahayan Cipta Bersama, tanggal 12 Juli 2016. 59. 1 (satu) bundel Surat Perjanjian (Kontrak) CV. Kahayan Cipta Bersama nomor : 039/DPPK-UMKM/2016, tanggal 28 Juli 2016. 60. 1 (satu) Odner Berkas Data Proses Pasar Handep Hapakat 2016. 61. 1 (satu) bundel Surat CV. Kahayan Cipta Bersama Nomor : /C V.KCB-PST/PR/XII/2016, tanggal 14 Desember 2016, perihal Mohon Pemeriksaan Pekerjaan. 62. 1 (satu) berkas Gambar Rencana CV. Chasaby Engineers Consultant. 63. 1 (satu) rangkap Keputusan Bupati Pulang Pisau No. 58 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perangkat Pada Unit Layanan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah,Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, tanggal 07 Januari 2016. 64. 1 (satu) rangkap Keputusan Kepala Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Pulang Pisau Nomor : 01/SK/ULP Tahun 2016 Tentang Penetapan Penugasan Dan Penempatan Anggota Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pulang Pisau,tanggal 08 Januari 2016. 65. 16 (enam belas) lembar Rekening Koran Bank BRI An. FITRIADIE no. Rekening 360501008341536 dengan periode Transaksi 01/01/16 s/d 31/12/16. 66. 7 (tujuh) lembar Rekening Koran Bank BRI an. FITRIADIE no. Rekening 360501008341536 dengan periode Transaksi 01/01/17 s/d 30/06/17. 67. 7 (tujuh) lembar rekening koran Bank Mandiri dengan no rekening 1590001507788 an. Melinda Elviyana periode 1 Januari 2016 s/d 30 Juni 2017. 68. Uang Tunai sebesar Rp17.000.000,- ( Tujuh Belas Juta Rupiah ). 69. Uang tunai sejumlah Rp1.570.000,- ( Satu juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah). 70. 1 ( satu ) Bundel As Build Drawing Pembangunan Pasar Handep Hapakat Lokasi Pulang Pisau Kabupaten Pulang Pisau Jalan Tingang Menteng yang tidak ditandatangani. 71. 1 (satu) unit Laptop merk SONY E Series Intel Core i7 warna putih. 72. 1 (satu) lembar Surat Pernyataan tanggal 21 Mei 2018. 73. 2 (dua) lembar bukti masuk / setor tanggal 06 Juni 2016 dan tanggal 05 Agustus 2016. 74. 1 (satu) lembar Surat Pesanan Kendaraan No : 0001365 tanggal 06 Juni 2016. 75. 1 (satu) lembar Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Fasilitas Pembiayaan Konsumen Mandiri Tunas Finance No : 973CONF201608000262,tanggal 09 Agustus 2016. 76. 1 (satu) lembar Purchase Order Mandiri Tunas Finance No .PO : 973PO201608000266, tanggal 09 Agustus 2016. 77. 1 (satu) lembar Surat Jalan No :S0000015,tanggal 05 Agustus 2016. 78. 2 (dua) lembar Perjanjian Pembiayaan No:9731600278. 79. 1 (satu) bundel salinan Dokumen Pengadaan nomor : 01/POKJA IV/2016 tanggal 21 Maret 2016 untuk Pengadaan Perencanaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat Kegiatan Perencanaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri. 80. 1 (satu) bundel salinan Dokumen Pengadaan nomor : 175/POKJA-IV/2016 tanggal 1 Juli 2016 Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi Metode e-Lelang Pemilihan Langsung dengan Pascakualifikasi untuk Paket Pembangunan Pasar Handep Hapakat. 81. 1 (satu) bundel salinan Dokumen Pengadaan nomor : 176/POKJA-IV/2016 tanggal 1 Juli 2016 untuk Pengadaan Pengawasan Pembangunan Pasar Handep Hapakat Kegiatan Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang/Produk Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri. 82. 1 (satu) bundel salinan Penawaran Pekerjaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat nomor : 07/SP/PBBP-BLGN/VII/2016 tanggal 14 Juli 2016 PT. Putra Balangan Bangun Persada. 83. 1 (satu) bundel salinan Penawaran Pekerjaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat Nomor : 039/PT-IBT/MTW/VII/2016 tanggal 14 Juli 2016 PT. Iyhamulik Bengkang Turan. 84. 1 (satu) bundel salinan Penawaran Pekerjaan Perencanaan Pembangunan Pasar Handep Hapakat nomor : 01/Perenc.Pasar P.Pisau/AG/IV/2016 tanggal 11 April 2016 CV. Asrindo Graha Consultant. 85. 1 (satu) Unit kendaraan bermotor (mobil) dengan data sebagai berikut: Merk/ Type unit : Honda HRV 1.8 CVT Warna Metalik : Modern Steel Metallic/ Abu-abu Baja Nomor Rangka : MHRRU5850GJ400448 Nomor Mesin : R18ZE1010263 Tahun perakitan : 2016 Atas nama : Yuliane Sinday, S.Pd 86. 1 (satu) Lembar STNK KH 1114 YS No 12459030 atas nama Yuliane Sinday, S.Pd beserta Surat Ketetapan Pajak Daerah PKB/BBN-KB dan SWDKLLJ no.K 00118874. 87. 7 (tujuh) lembar salinan Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan Tahun Anggaran 2016 Nomor : SP.DIPA-090.02.4.401787/2016, Revisi ke 01 Tanggal 04 Agustus 2016. 88. 1 (satu) lembar salinan surat Teguran I (Masa Pemeliharaan) nomor : 040/DPPK-UKM/IV/2017, tanggal 4 April 2017. 89. 1 (satu) lembar salinan surat Teguran II (Masa Pemeliharaan) nomor: 52/DPPK-UKM/IV/2017, tanggal 18 April 2017. 90. 1 (satu) lembar salinan surat Teguran III (Masa Pemeliharaan) nomor: 77/DPPK-UKM/V/2017, tanggal 17 Mei 2017. Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain atas nama Maulydia Aryas, Amd. Rmik. Binti H. Yasmun. B. Yang diajukan oleh Penasehat Hukum Terdakwa berupa : 1. Purchase - Order Nomor PO : 973PO201606000189 tanggal 15 Juni 2016. 2. Surat Pemberitahuan Persetujuan Kredit dari PT.Mandiri Tunas Finance an.Yuliane Synday, S.Pd Nomor : 973CONF201606000183 tanggal 15 Juni 2016. 3. Surat Pesanan Kendaraan an.Yuliane Synday, S.Pd Nomor : 0001365 tanggal 26 Juli 2016. 4. Print out Rekening Koran dari PT.Mandiri Tunas Finance Statement Of Account Nomor : 9731600278 tanggal, 4 september 2019 an.Yuliane Synday, S.Pd dari PT.Mandiri Tunas Finance. 5. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 Desember 2016. 6. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 4 Januari 2017. 7. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 Februari 2017. 8. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 Maret 2017. 9. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 April 2017. 10. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 Agustus 2017. 11. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 September 2017. 12. Slip Kwitansi Pembayaran STNK Kredit Tanggal 25 September 2017. 13. Slip Kwitansi Pembayaran Angsuran Kredit Tanggal 10 Oktober 2017. 14. Nota pembelian Bahan tanggal 7 Juli 2016 15. Nota pembelian Bahan tanggal 8 Agustus 2016 16. Nota pembelian Bahan tanggal 12 Agustus 2016 17. Nota pembelian Bahan tanggal 13 Agustus 2016 18. Nota pembelian Bahan tanggal 16 Agustus 2016 19. Nota pembelian Bahan tanggal 19 Agustus 2016 20. Nota pembelian Bahan tanggal 24 Agustus 2016 21. Nota pembelian Bahan tanggal 25 Agustus 2016 22. Nota pembelian Bahan tanggal 26 Agustus 2016 23. Nota pembelian Bahan tanggal 6 September 2016 24. Nota pembelian Bahan tanggal 19 September 2016 25. Nota pembelian Bahan tanggal 8 November 2016 26. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 30 Oktober 2016 27. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 31Oktober 2016 28. Nota pembelianBahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 1 November 2016 29. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasa rtanggal 2 November 2016 30. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 3 November 2016 31. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 4 November 2016 32. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 5 November 2016 33. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 6 November 2016 34. Nota pembelian Bahan atas nama Asep Pasar tanggal 10 November 2016 35. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 11 November 2016 36. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 12 November 2016 37. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 14 November 2016 38. Nota pembelian Bahandi UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 15 November 2016 39. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 16 November 2016 40. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasartanggal 17 November 2016 41. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 18 November 2016 42. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 19 November 2016 43. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 21 November 2016 44. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 22 November 2016 45. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tangga l23 November 2016 46. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 25 November 2016 47. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 26 November 2016 48. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 27 November 2016 49. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 28 November 2016 50. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 29 November 2016 51. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 1 Desember 2016 52. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 5 Desember 2016 53. Nota pembelian Bahan di UD. Maju Bersama atas nama Asep Pasar tanggal 31 Desember 2016 54. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 25 Agustus 2016 55. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 26Agustus 2016 56. Nota pembelian bahan di Toko Makita tanggal 16 September 2016 57. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 1 Oktober 2016 58. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 3 Oktober 2016 59. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 9 Oktober 2016 60. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 10 Oktober 2016 61. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 11 Oktober 2016 62. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 13 Oktober 2016 63. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 14 Oktober 2016 64. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 17 Oktober 2016 65. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 18Oktober 2016 66. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 19 Oktober 2016 67. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 20 Oktober 2016 68. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 22 Oktober 2016 69. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 23 Oktober 2016 70. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 25O ktober 2016 71. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 26 Oktober 2016 72. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 28 Oktober 2016 73. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 30 Oktober 2016 74. Nota pembelianbahan di TitifanIlahitanggal31Oktober 2016 75. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 1 November 2016 76. Nota pembelianbahan di Titifan Ilahi tanggal 2 November 2016 77. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 4 November 2016 78. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 6 November 2016 79. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 7 November 2016 80. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 8 November 2016 81. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 11 November 2016 82. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 12 November 2016 83. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 13 November 2016 84. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 22 November 2016 85. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 25 November 2016 86. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 26 November 2016 87. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 28 November 2016 88. Nota pembelian bahan di Titifan Ilahi tanggal 6 Desember 2016 89. Kwitansi Pembelian Bata dari Ermina tanggal, Oktober 2016 90. Rekapitulasi Retribusi Daerah Pemakaian Kekayaan Daerah Kabupaten Pulang Pisau 91. Nota pembelian bahan tanggal 25 Juli 2016 92. Kwitansi Sewa Rumah untuk Direksi Keet tanggal 30 Juli 2016 93. Nota dan Kwitansi tanggal 10 September 2016 94. Kwitansi Pembayaran tgl. 14 September 2016 95. Kwitansi Pembayaran tgl. 21 September 2016 96. Kwitansi Pembayaran tgl. 10 Oktober 2016 97. Kwitansi Pembayaran tgl. 15 Nopember 2016 98. Kwitansi pembayaran tgl. 15 Nopember 2016 99. Nota pembayaran tgl. 25 Nopember 2016 100. Nota Pembayaran tgl. 5 Desember 2016 101. Nota Pembayaran Tgl 5 Desember 2016 102. Nota Pembayaran tanggal 10 Desember 2016 103. Nota Pembayaran tgl 20 Desember 2016 104. Nota Pembayaran Tanggal 27 Desember 2016 105. Nota Pembelian tanggal 28 Desember 2016 106. Nota Pembayaran Tanggal 20 Februari 2017 107. Rekening Koran A/n Bapak Ferry Niagara Bank Pembangunan Kalteng 108. 1 (satu) lembar CEK No CBK 515183 109. 1 (satu) lembar CEK No CBK 515185 110. 1 (satu) lembar CEK No CBK 515184 Tetap terlampir dalam berkas perkara ; 9. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 2 Januari 2020 |
Tanggal Dibacakan | 2 Januari 2020 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 23/Pid.Sus-TPK/2019/PN_Plk.zip
- Download PDF
- 23/Pid.Sus-TPK/2019/PN_Plk.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 23/Pid.Sus-TPK/2019/PN Plk
Statistik14560