- Menyatakan Terdakwa Benny Johan, ST tersebut di atas tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam Dakwaan Penuntut Umum pada Dakwaan Primair ;
- Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari Dakwaan Primair tersebut ;
- Menyatakan Terdakwa Benny Johan, ST tersebut di atas terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana ?Korupsi secara bersama-sama? sebagaimana dalam Dakwaan Penuntut Umum pada Dakwaan Subsidair ;
- Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Benny Johan, ST tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) Tahun dan pidana denda sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan ;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp.43.200.000,- (empat puluh tiga juta dua ratus ribu rupiah) paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut, dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi, maka dipidana dengan pidana penjara selama 6 (enam) bulan ;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ;
- Menetapkan agar Terdakwa tetap berada dalam tahanan ;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 1 (satu) Rangkap Gambar Rencana Fisik yang dikeluarkan oleh CV. REKACIPTA KONSULTAN;
- 1 (satu) Rangkap Surat Perintah Kerja (SPK) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 Nomor : 3352a/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 31 Oktober 2012 antara KPA dengan PT. Mitra Ideal Consultant;
- 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu I (pertama) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant;
- 35 (tiga puluh lima) faktur A&R Dum Truck kepada bapak SUSANTO untuk pembelian tanah timbun total 3.240.000;
- 4 (empat) lembar ) faktur A&R Dum Truck kepada bapak SUSANTO untuk pembelian pasir cor dan kerikil sebesar Rp 2.300.000;
- Readymix K-BO = 37 M3 Periode 16-21 November 2012;
- Readymix K-300 = 22 M3 Periode 16-21 November 2012;
- 40 (empat puluh) lembar kwitansi asli kas bon untuk lapangan telah terima dari Bp. SUSANTO dan diterima oleh AGUNG sebesar Rp. 1.953.000.000,-;
- 1 (satu) lembar bukti transfer kepada AGUNG SRI HUDOYO pada bank Panin nomor rekening 2200496143 sebesar Rp. 250.000.000,-;
- 1 (satu) lembar bukti transfer kepada AGUNG SRI HUDOYO pada bank Mandiri nomor rekening 1080005570602 sebesar Rp. 50.000.000,-;
- 1 (satu) lembar asli faktur / bon dari Alfath Berkah Mandiri kepada Bpk SUSANTO (komplek Kampus UNRI Panam) sejumlah Rp. 58.926.400,-;
- 1 (satu) lembar asli nota warna merah UNRI untuk pembelian pasir pasang dan semen padang tanggal 12 Februari 2013 dari Toko Alat Bangunan ARI JAYA sejumlah Rp. 10.820.000,- beserta lampiran;
- 1 (satu) lembar asli kwitansi untuk pembayaran pagar + bopelang UNRI tanggal 2 Nopember 2012 telah terima dari SUSANTO sejumlah Rp. 4.000.000,-;
- 1 (satu) lembar asli kwitansi untuk pembayaran pengurusan pasang baru listrik daya 16.500 VA lokasi Jl. HR. Soebrantas (UNRI) Panam tanggal 31 Oktober 2012 telah terima dari Bapak SUSANTO sejumlah Rp. 26.000.000,-;
- 1 (satu) lembar asli bon / faktur nomor 01477 tanggal 30 Nopember 2012 kepada BP. AGUNG ? TIENDIEN PROYEK UNRI PEKANBARU untuk pembayaran 5 M3 Ready mix K-125 KR / PROYEK UNRI sejumlah Rp. 2.500.000,-;
- 1 (satu) lembar asli kwitansi untuk pembayaran pelunasan sewa crane 1 buah sesuai time site lapangan tanggal 28 Nopember 2012 telah terima dari P. SANTO sejumlah Rp. 27.500.000,-;
- 1 (satu) lembar asli kwitansi untuk pembayaran sewa crane tanggal 14 Nopember 2012 telah terima dari AGUNG sejumlah Rp. 33.500.000,-;
- 1 (satu) lembar asli laporan harian pemakaian alat jenis alat escavator dari tanggal 28 Oktober 2012 sampai tanggal 05 Oktober 2012 sejumlah Rp. 14.230.000,-;
- 1 (satu) lembar asli Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 00968 tanggal 11-12-2012 untuk pembayaran termin I (45%) Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 3.728.454.546.- .
- 1 (satu) lembar asli Surat Permintaan Pembayaran No. 138/SPP/2012 tanggal 11-12-2012.
- 1 (satu) lembar asli Ringkasan Kontrak tanggal 7 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Berita Acara pembayaran (45%) Nomor 4579a/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 7 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Nomor:/ XI/SPTB/2012 tanggal 7 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Keterangan / Referensi Bank Nomor : 2575/II/E 2012 tanggal 7 November 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi NPWP Nomor 02.018.219.2-213.000 an. PT. Usaha Kita Abadi.
- 1 (satu) lembar fotokopi Kartu Pengawasan Kontrak.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 380.454.545.- .
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 380.454.545.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 76.090.909.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 76.090.909.-.
- 3 (tiga) lembar asli Faktur Pajak Standar atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN 10% sebesar Rp. 380.454.545.- .
- 1 (satu) lembar asli Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 01118 tanggal 17-12-2012 untuk pembayaran 80 % Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 2.899.909.091.-;
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Permintaan Pembayaran No. 220/SPP/2012 tanggal 17-12-2012.
- 1 (satu) lembar asli kuitansi sudah diterima dari Rektor Universitas Riau sejumlah Rp. 3.255.000.000.- untuk pembayaran termin II (35% x 9.300.000.000.-) perkerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau.
- 1 (satu) lembar asli Ringkasan Kontrak tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar asli Berita Acara Persetujuan Kemajuan Untuk Pembayaran Angsuran Nomor 4378/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Laporan Kemajuan Pekerjaan Pelaksanaan Nomor: 4737/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan Nomor : 4739/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Pembayaran Termin II (35%) Nomor : 4740/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak Nomor : 569 H/UN19/KU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Nomor : 569H/ XII/SPTB/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 295.909.091.- .
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 295.909.091.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 59.181.818.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 59.181.818.-.
- 3 (tiga) lembar asli Faktur Pajak Standar atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN 10% sebesar Rp. 295.909.091.- .
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Keterangan / Referensi Bank Nomor : 2575/II/E 2012 tanggal 7 November 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi NPWP Nomor 02.018.219.2-213.000 an. PT. Usaha Kita Abadi.
- 1 (satu) lembar fotokopi Kartu Pengawasan Kontrak .
- 1 (satu) lembar asli surat PT. Usaha Kita Abadi nomor : 49/UKA/XII/2012 tanggal 17 Desember 2012 kepada Rektor Universitas Riau Perihal Permohonan Pembayaran Angsuran II 35%.
- 1 (satu) lembar asli Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 01152 tanggal 17-12-2012 untuk pembayaran Termin III 95% Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar 1.242.818.182.-.
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Permintaan Pembayaran No. 238/SPP/2012 tanggal 17-12-2012.
- 1 (satu) lembar asli kuitansi sudah diterima dari Rektor Universitas Riau sejumlah Rp. 1.395.000.000.- untuk pembayaran termin III (95% x 9.300.000.000.-) perkerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau.
- 1 (satu) lembar asli Ringkasan Kontrak tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar asli Berita Acara Persetujuan Kemajuan Untuk Pembayaran Angsuran Nomor 4378/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar asli Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Pelaksanaan Nomor : 4736/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1(satu) lembar fotokopi Laporan Kemajuan Pekerjaan Pelaksanaan Nomor : 4737/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar fotokopi Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan Nomor : 4739/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Pembayaran (95%) Nomor : 4741/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak Sebagai Penjamin tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Nomor :/XII/SPTB/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Surat Perjanjian Pembayaran tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Kesanggupan tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi yang dilegalisir Bank Garansi Lainnya Nomor : 0399/2012/BL tanggal 7 November 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Keabsahan Jaminan Bank tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 126.818.182.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 126.818.182.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 25.363.636.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 25.363.636.-.
- 3 (tiga) lembar asli Faktur Pajak Standar atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN 10% sebesar Rp. 126.818.182.
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Keterangan / Referensi Bank Nomor : 2575/II/E 2012 tanggal 7 November 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi NPWP Nomor 02.018.219.2-213.000 an. PT. Usaha Kita Abadi.
- 1 (satu) lembar asli Surat Direktur Utama PT. Usaha Kita Abadi Nomor : 50/UKA/XII/2012 tanggal 17 Desember 2012 perihal Permohonan Pembayaran Angsuran III (ke 3) 100% Pekerjaan Fisik Pembangunan Gedung Program Pascasarjana Fisipol UNRI .
- 1 (satu) lembar fotokopi Kartu Pengawasan Kontrak.
- 1 (satu) lembar asli Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 01153 tanggal 17-12-2012 untuk pembayaran Retensi (5%) Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 414.272.728.-.
- 2 (satu) lembar fotokopi Surat Permintaan Pembayaran No. 239/SPP/2012 tanggal 17-12-2012.
- 1 (satu) lembar asli kuitansi sudah diterima dari Rektor Universitas Riau sejumlah Rp. 465.000.000.- untuk pembayaran termin IV (5% x 9.300.000.000.-) perkerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Nomor : 4736/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Laporan Kemajuan Pekerjaan Pelaksanaan Nomor: 4737/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar fotokopi Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan Nomor : 4739/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Pembayaran (100%) Nomor : 4742/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak Sebagai Penjamin tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Kesanggupan tanggal 17 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Surat Perjanjian Pembayaran tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Keabsahan Jaminan Bank tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi yang dilegalisir Jaminan Pemeliharaan Nomor: 0398/2012/D tanggal 17 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 42.272.727.- .
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 42.272.727.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 8.454.545.-.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama Bendahara Pengeluaran UR untuk pembayaran PPh Pasal 23 an. PT. Usaha Kita Abadi sejumlah Rp. 8.454.545.-.
- 3 (tiga) lembar asli Faktur Pajak Standar atas nama PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran PPN 10% sebesar Rp. 42.272.727.-.
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Keterangan / Referensi Bank Nomor : 2575/II/E 2012 tanggal 7 November 2012.
- 1 (satu) lembar fotokopi NPWP Nomor 02.018.219.2-213.000 an. PT. Usaha Kita Abadi.
- 1 (satu) lembar fotokopi Kartu Pengawasan Kontrak.
- 1 (satu) lembar fotokopi Surat Direktur Utama PT. Usaha Kita Abadi Nomor : 50/UKA/XII/2012 tanggal 17 Desember 2012 perihal Permohonan Pembayaran Angsuran III (ke 3) 100% Pekerjaan Fisik Pembangunan Gedung Program Pascasarjana Fisipol UNRI.
- 1 (satu) lembar asli Surat Perintah Membayar (SPM) Nomor : 01113 tanggal 17-12-2012 untuk pembayaran 100% pekerjaan pengawasan pembangunan pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 43.200.000;
- 1 (satu) lembar asli kuitansi sudah diterima dari Rektor Universitas Riau sejumlah Rp. 49.500.000.- untuk pembayaran 100% pekerjaan pengawasan pembangunan pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau;
- 1 (satu) lembar ringkasan kontrak pekerjaan pengawasan pem-bangunan pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau oleh PT. Mitra Ideal Consultant;
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Persetujuan Kemajuan untuk Pembayaran Nomor : 4368/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Laporan Kemajuan Pekerjaan Pengawasan Nomor : 4349/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 2 (dua) lembar asli Berita Acara Pemeriksaan Pekerjaan Pengawasan Nomor : 4348/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 2 (satu) lembar Asli Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Pengawasan Nomor : 4351/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Berita Acara Pembayaran Nomor : 4352/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja Nomor : 563D / XII / SPTB / 2012 tanggal 14 Desember 2012.
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 1 atas nama PT. Mitra Ideal Consultant untuk pembayaran PPh Pasal 23 sebesar Rp. 1.800.000.-
- 1 (satu) lembar asli Surat Setoran Pajak Lembar 3 atas nama PT. Mitra Ideal Consultant untuk pembayaran PPN sebesar Rp. 4.500.000.-
- 1 (satu) lembar asli Faktur Pajak Standar atas nama PT. Mitra Ideal Consultant untuk pembayaran PPN 10% sebesar Rp. 4.500.000.-
- 1 (satu) lembar asli Jaminan Penawaran No. 0398/2012/D atasnama PT. USAHA KITA ABADI tanggal 17 Desember 2012.
Putusan PN PEKANBARU Nomor 30/Pid.Sus-TPK/2019/PN Pbr |
|
Nomor | 30/Pid.Sus-TPK/2019/PN Pbr |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2019 |
Tanggal Register | 25 April 2019 |
Lembaga Peradilan | PN PEKANBARU |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Dahlia Panjaitan |
Hakim Anggota |
Hakim Anggota 1: Mahyudin, hakim Anggota 2: Hendri |
Panitera | Panitera Pengganti: Hj. Afrida |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
------------------------------------------ M E N G A D I L I ------------------------------------------- 4. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu II (kedua) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 5. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu III (ketiga) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 6. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu IV (keempat) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 7. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu V (kelima) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 8. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu VI (keenam) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 9.1 (satu) Rangkap Laporan Minggu VII (ketujuh) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 10. 1 (satu) Rangkap Laporan Minggu VIIII (kedelapan) Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 11. 1 (satu) Rangkap Laporan Bulanan I (pertama) periode tanggal 29 Oktober 2012 sampai dengan 28 November 2012, Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 12. 1 (satu) Rangkap Laporan Bulanan II (kedua) periode tanggal 29 November 2012 sampai dengan 31 Desember 2012, Pekerjaan Pengawasan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana FISIP Universitas Riau Pekanbaru Tahun Anggaran 2012 yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Ideal Consultant; 13. 1 (satu) Rangkap Surat Perintah Kerja No.665/UN19.1.13/LK/BLU-FISIP/2012 tanggal 19 Juli 2012 tentang Pekerjaan Perencanaan Pembangunan Gedung Pasca Sarjana FISIP UNIVERSITAS RIAU PEKANBARU yang dilaksanakan oleh CV. REKACIPTA KONSULTAN TA. 2012; 14. KELOMPOK FAKTUR (2) 30 (tiga puluh) lembar faktur / bon asli Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 22 Januari 2013 s/d 19 Februari 2013 Total : Rp. 189.703.500,- (beserta lampiran); 15. KELOMPOK FAKTUR (2) 1 (satu) lembar nota warna merah beserta lampiran dari Toko alat bangunan ABI JAYA kepada BP. Tandean UNRI untuk pembelian pasir pasang, kerikil, pasir cor sebesar : Rp. 26.960.000 (beserta lampiran); 16. KELOMPOK FAKTUR (3) 45 (empat puluh lima) lembar faktur Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 24 Oktober 2012 s/d 08 November 2012 Total : Rp. 517.212.100.- (beserta lampiran); 17. KELOMPOK FAKTUR (4) 22 (dua puluh dua) lembar faktur Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 26 Desember 2012 s/d 27 Januari 2013 Total : Rp. 309.402.000.- (beserta lampiran); 18. KELOMPOK FAKTUR (5) 57 (lima puluh tujuh) lembar faktur Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 17 Desember 2012 s/d 05 Januari 2013 Total : Rp.497.189.500 (beserta lampiran); 19. KELOMPOK FAKTUR (6) 28 (dua puluh delapan) lembar faktur / bon A & R DAM TRUCK kepada bapak SUSANTO di UNRI periode 09 Desember 2012 s/d , tanggal 03 Januari 2013 sebesar Rp. 19.440.000.-; 20. KELOMPOK FAKTUR (7) 1 (satu) lembar Faktur tanggal 24 November 2012 kepada Cipta Bangun UNRI untuk pembelian batu bata sebesar Rp. 15.120.000.- (beserta lampiran faktur / bon dari putra putri mandiri); 21. KELOMPOK FAKTUR (8) 10 (sepuluh) lembar faktur A & R DAM TRUCK kepada Bp. SUSANTO periodetanggal 29Oktober 2012 s/d 31 Oktober 2012 untuk pembelian batu bata sebesar Rp. 29.750.000.-; 22. KELOMPOK FAKTUR (9) 52 (lima puluh dua) lembar faktur / bon pembelian lain- lain sebesar Rp.19.989.000; 23. KELOMPOK FAKTUR (10) 24. KELOMPOK FAKTUR (11) 26 (dua puluh enam) lembar faktur Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 01 November s/d 17 November 2012 Total : Rp.466.130.000 (beserta lampiran); 25. KELOMPOK FAKTUR (12) 3 (tiga) lembar faktur Cipta Bangun kepada proyek UNRI Panam Pekanbaru periode tanggal 25 Februari 2013 s/d 5 Februari 2013 Total : Rp.2.348.500.- (beserta lampiran); 26. KELOMPOK FAKTUR (13) 1 (satu) lembar kuitansi no. 2012 / 12 / UM001 untuk pembayaran : Ready mix K-300 = 140 M3 periode 25 November ? 01 Desember 2012, Ready mix K-B0 = 20M3 periode 25 November ? 01 Desember 2012, Telah diterima dari BP. AGUNG sebesar Rp. 122.880.000.-tanggal 05 Desember 2012; 27. KELOMPOK FAKTUR (14) 1 (satu) rangkap Bon makan tukang sebesar Rp. 145.481.500.- (lampiran 153 lembar); 28. KELOMPOK FAKTUR (15) 1 (satu) lembar Kwitansi dari BP. AGUNG beserta lampiran Surat Pengantar, uang sejumlah Rp.36.543.000, - untuk pembayaran : 29. KELOMPOK FAKTUR (16) 1 (satu) lembar Kwitansi tanggal 12 November 2012 dari BP. AGUNG beserta lampiran Surat Pengantar, uang sejumlah Rp.27.370.000,- untuk pembayaran Readymix K-300= 34 M3 Periode 16-11 November 2012; 30. KELOMPOK FAKTUR (17) 1 (satu) lembar Kwitansi tanggal 10 November 2012 dari BP. AGUNG beserta lampiran Surat Pengantar, uang sejumlah Rp.55.545.000, - untuk pembayaran Readymix K-300= 69 M3 Periode 01-05 Desember 2012; 31. KELOMPOK FAKTUR (18) 5 (lima) lembar Nota Toko IDEAL WALET ELECTRONIC SERVICE PEKANBARU dengan total senilai Rp. 6.270.000,-; 32. KELOMPOK FAKTUR (19) 1 (satu) rangkap faktur / bon pembelian pasir pasang, pasir cor dan kerikil sejumlah Rp. 10.340.000,-; 33. KELOMPOK FAKTUR (20) 1 (satu) lembar surat pengantar barang / material warna kuning beserta lampiran dari Toko ABI JAYAkepada Bpk TANDEAN untuk pembelian pasir pasang, pasir cor dan kayu arifin sejumlah Rp. 7.400.000,-; 34. KELOMPOK FAKTUR (21) 20 (dua puluh) lembar asli faktur dari A&R DAM TRUCK kepada Bpk SUSANTO ? UNRI untuk pembelian timex sejumlah Rp. 7.500.000,-; 35. KELOMPOK FAKTUR (22) 48 (empat puluh delapan) lembar asli nota pembelian pasir cor dan kerikil dari Toko alat bangunan ABI JAYA kepada Bpk TANDEAN UNRI sejumlah Rp. 18.390.000; 36. KELOMPOK FAKTUR (23) 1 (satu) lembar bon / faktur nomor : 01420 kepada BP. AGUNG ? TIENDIEN PROYEK UNRI PEKANBARU readymix K-300 SP / Proyek UNRI sebanyak 76 M3 sejumlah Rp. 60.800.000,- beserta lampiran; 37. KELOMPOK FAKTUR (24) 38. KELOMPOK FAKTUR (25) 45 (empat puluh lima) lembar asli faktur dari CIPTA BANGUN kepada PROYEK UNRI LISTRIK PANAM PEKANBARU bahan dan alat bangunan sebesar Rp. 322.139.500,-; 39. KELOMPOK FAKTUR (26) 40. KELOMPOK FAKTUR (27) 41. KELOMPOK FAKTUR (28) 50 (lima puluh tujuh) lembar asli bon pembelian makan sejumlah Rp. 3.107.000,-; 42. KELOMPOK FAKTUR (29) 1 (satu) lembar kwitansi nomor 2012/11/UM018 pembayaran readymix K-300 = 40 M3 periode 12-14 Nopember 2012 tanggal 19 Nopember 2012 dari BP. AGUNG sejumlah Rp. 32.200.000,-beserta lampiran surat pengantar; 43. KELOMPOK FAKTUR (30) 26 (dua puluh enam) lembar asli nota putih pembelian kayu BP. SUSANTO UNRI sejumlah Rp. 114.238.500,-; 44. KELOMPOK FAKTUR (31) 14 (empat belas) lembar faktur dari A&R DAM TRUCK kepada Bp. SUSANTO di UNRI untuk pembelian pasir pasang sebesar Rp. 5.040.000.; 45. 1 (satu) Rangkap Asli Owner Estimatee (OE) Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Gedung Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Riau Pekerjaan Pembangunan Gedung Pasca Sarjana Fakultas Sosial Dan Politik Universitas Riau Lokasi Universitas Riau Pekanbaru Tahun 2012; 46. 1 (satu) lembar asli SP2D dari Bendahara Umum Negara tanggal 12-12-2012 Nomor: 6735588/008/112 tahun anggaran 2012 kepada PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran Termin 1 (45%) Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 3.728.454.546.-. Beserta lampiran : 47. 1 (satu) lembar asli SP2D dari Bendahara Umum Negara tanggal 21-12-2012 Nomor: 676744B/008/112 tahun anggaran 2012 kepada PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran 80 % Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 2.899.909.091.- . Beserta lampiran : 48. 1 (satu) lembar asli SP2D dari Bendahara Umum Negara tanggal 27-12-2012 Nomor: 677418B/008/112 tahun anggaran 2012 kepada PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran Termin III 95 % Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 1.242.818.182.- . Beserta lampiran : 49. 1 (satu) lembar asli SP2D dari Bendahara Umum Negara tanggal 27-12-2012 Nomor: 677418B/008/112 tahun anggaran 2012 kepada PT. Usaha Kita Abadi untuk pembayaran Retensi (5%) Pekerjaan fisik pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 414.272.728.- . Beserta lampiran : 50. 2 lembar SURAT KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS RIAU Nomor : 143/UN 19/LK/2012 tanggal 2 Januari 2012 tentang Pengangkatan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Universitas Riau Tahun Anggaran 2012; 51.3 lembar SURAT KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS RIAU Nomor : 84/UN 19/TU/2012 tanggal 5 Januari 2012 tentang Pengangkatan anggota kelompok kerja (POKJA) pengadaan pekerjaan konstruksi di Lingkungan Universitas Riau Tahun Anggaran 2012; 52. 2 lembar SURAT KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS RIAU Nomor : 131/UN 19/TU/2012 tanggal 20 Januari 2012 tentang Penetapan tenaga tim teknis kegiatan pembangunan gedung yang didanai APBN Universitas Riau Tahun Anggaran 2012; 53.6 lembar Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 94146/A.A3.1/KU/2012, tanggal 15 Oktober 2012 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 85161/A.A3.1/ KU/2012 tentang Pengangkatan Pejabat Perbendaharaan/Pengelola Keuangan pada Badan Layanan Umum Universitas Riau Tahun Anggaran 2012; 54. 1 Berkas Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2012 Revisi ke-5 Nomor : 0680/023 ? 04.2.16/04/2012 tanggal 9 Desember 2012 untuk Pembangunan Gedung Program Pascasarjana Fisipol Akibat Kebakaran dengan nilai Rupiah Murni Rp 10.000.000,- dan PNBP Perencanaan Gedung Pascasarjana Fisipol Rp 50.000.000; 55. 1 (satu) lembar asli SP2D dari Bendahara Umum Negara tanggal 26-12-2012 Nomor : 677040B/008/112 tahun anggaran 2012 kepada PT. Mitra Ideal Consultant untuk pembayaran 100% pekerjaan pengawasan pembangunan pembangunan gedung pasca sarjana Fisipol Universitas Riau sebesar Rp. 43.200.000.- . Beserta lampiran; : 56. 1 (satu) Rangkap asli dokumen AS BUILD DRAWING pekerjaan Pembangunan Gedung pascasarjana Fisip UR oleh PT. Usaha Kita Abadi; 57. 1 (satu) Rangkap asli dokumen SHOP DRAWING pekerjaan Pembangunan Gedung pascasarjana Fisip UR oleh PT. Usaha Kita Abadi; 58. 1 (satu) Rangkap asli Rekening Koran Giro PT. Usaha Kita Abadi No. Rek 10-10-80954-1 yang dikeluarkan oleh PT. Bank Riau Cabang Utama Pekanbaru Periode : 1/10/12 sampai 30/06/13; 59. 1 (satu) Rangkap Fotokopi Dokumen Rekomendasi Penunjukan Langsung Pekerjaan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana Fisipol Universitas Riau yang dilaksanakan oleh PT. Usaha Kita Abadi Dipa UNRI TA. 2012 yang telah dilegalisir; 60. 1 (satu) Rangkap Fotokopi Dokumen Surat Perjanjian Pelaksanaan Pekerjaan (Kontrak) Nomor : 3949a/UN19/LK/BLU/2012 tanggal 31 Oktober 2012 Pekerjaan Pembangunan Gedung Program Pascasarjana Fisipol Universitas Riau yang dilaksanakan oleh PT. Usaha Kita Abadi DIPA UNRI TA. 2012 yang telah dilegalisir; 61. 1 (satu) Rangkap Fotokopi dokumen Laporan Akhir Perencanaan Pondasi dan Struktur Atas Kegiatan Pembangunan Prsarana dan Sarana Gedung Universitas Unri oleh Konsultan Perencana Cv. Rekacipta Konsultan; 62. 1 (satu) Rangkap asli Rekening Koran PT. Mitra Ideal Konsultan Nomor Rekening 10-10-81039-0 periode 1/12/12 to 31/03/13 yang dikeluarkan oleh Bank Riau Kepri; 63. 1 (satu) Rangkap asli Rekening Koran CV. Rekacipta Konsultan Nomor Rekening 107-08-04161 yang dikeluarkan oleh Bank Riau Kepri; 64. 2 (dua) lembar kertas data audit kode : 1.01.03 kekurangan volume pekerjaan dan / atau barang tanggal 10 April 2013; 65. 1 (satu) lembar surat setoran pengembalian belanja tanggal 21 Agustus 2013; 66. 1 (satu) lembar surat setoran pengembalian belanja dari kantor pos tranggal 22 Agustus 2013; Dikembalikan kepada Penuntut Umum untuk dipergunakan dalam perkara lain. 9. Menghukum Terdakwa Benny Johan, ST membayar biaya perkara sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah). |
Tanggal Musyawarah | 15 Agustus 2019 |
Tanggal Dibacakan | 15 Agustus 2019 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
-
Kasasi : 612 K/Pid.Sus/2020
Pertama : 30/Pid.Sus- TPK/2019/PN Pbr
Statistik17146