- Menyatakan Terdakwa WARMAH Bin KUDIK tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan primair;
- Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari dakwaan primair;
- Menyatakan Terdakwa WARMAH Bin KUDIK tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan subsidair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun dan 3 (tiga) bulan dan denda sejumlah Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp 173.288.357,- (seratus tujuh puluh tiga juta dua ratus delapan puluh delapan ribu tiga ratus lima puluh tujuh rupiah) dikurangi dengan uang yang dititipkan pada Jaksa Penuntut Umum sejumlah Rp 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah) atau sisanya sejumlah Rp 93.288.357,- (sembilan puluh tiga juta dua ratus delapan puluh delapan ribu tiga ratus lima puluh tujuh rupiah), paling lama dalam waktu satu bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi, maka dipidana dengan pidana penjara selama 3 (tiga) bulan;
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Nota Dinas Nomor : 141 /ND.390/Pem tanggal 26 Juli 2016 dan ditujukan kepada Kepala DPPKAD Kab Subang perihal pengantar permohonan pencairan Dana Desa TA 2016 tahap I
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Nota Dinas Nomor : 141 /ND.656/Pem tanggal 22 November 2016 dan ditujukan kepada Kepala DPPKAD Kab Subang perihal pengantar permohonan pencairan Dana Desa TA 2016 tahap II.
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Kuitansi penerimaan uang DD thn 2016 Tahap I Desa Compreng yang dibayar lunas oleh bendahara bantuan keuangan HANUNG ADI WIBOWO yang diterima oleh Kepala Desa Compreng AWRMAH tanggal 01 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Kuitansi penerimaan uang DD thn 2016 Tahap II Desa Compreng yang dibayar lunas oleh bendahara bantuan keuangan HANUNG ADI WIBOWO yang diterima oleh Kepala Desa Compreng AWRMAH tanggal 28 Nopember 2016.
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 01953/SP2D-LS BK/ 2016, tgl 01 Agustus 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Nomor : 03307/SP2D-LSBK/2016, tgl 28 Nopember 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Perintah Membayar Nomor : 00751 /SPM-LS BK / PPKD / 2016, tgl 27 Juli 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Perintah Membayar Nomor:01547/SPM-LSBK/PPKD/2016, tgl 24 Nop 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Format kartu kendali pengajuan SP2D-LS PPKD tanggal 27 Juli 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Format kartu kendali pengajuan SP2D-LS PPKD tanggal 24 Nopember 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Pernyataan Tanggung Jawab dari AHMAD SOBARI, S.Sos, tanggal 27 Juli 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Pernyataan Tanggung Jawab dari AHMAD SOBARI, S.Sos, tgl 24 Nopember 2016;
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Rutin Slip Persyaratan Pengajuan Pencairan Dana Desa APBN thap I (ceklis).
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Rutin Slip Persyaratan Pengajuan Pencairan Dana Desa APBN thap II (ceklis).
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00751 / SPP-LS BK / PPKD / 2016 Tahun 2016, tanggal 27 Juli 2016 (Surat Pengantar);
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 01547 / SPP-LS BK / PPKD / 2016 Tahun 2016, tanggal 24 Nopember 2016 (Surat Pengantar);
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat permintaan pembayaran langsung belanja pengeluaran PPKD Nomor : 00751 / SPP-LS BK / PPKD / 2016 Tahun 2016, tanggal 27 Juli 2016 (Ringkasan DPA-/DPPA-/DPAL-SKPD);
- 1 (satu) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Surat permintaan pembayaran langsung belanja pengeluaran PPKD Nomor : 00751 / SPP-LS BK / PPKD / 2016 Tahun 2016, tanggal 27 Juli 2016 (Ringkasan DPA-/DPPA-/DPAL-SKPD)
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Rekomendasi Pencairan Dana Desa tahap I Tahun 2016 Desa Compreng Nomor : 147.22 /197/Pem/2016 tanggal 18 Juli 2016.
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Rekomendasi Pencairan Dana Desa tahap II Tahun 2016 Desa Compreng Nomor : 147.25 /337/Pem/2016 tanggal 17 Nopember 2016.
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi Dana desa (DD) tahap I tahun 2016 Nomor : 147.25 /278 / Pem tanggal 21 September 2016.
- 1 (satu) berkas fotocopy yang telah dilegalisir Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi Dana desa (DD) tahap II tahun 2016 Nomor : 147.25 /400 / Pem tanggal 30 Desember 2016.
- 2 (dua) lembar fotocopy yang telah dilegalisir Teguran Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2016 tgl 30 desember 2016
- 3 (tiga) lembar Mutasi Rekening Pemerintahan Desa Compreng dengan nomor Rekening : 0011532918100 Tahun 2016;
- Nota / Bukti Pembelanjaan material ke Toko TB. AL BUGIS sebesar Rp. 57.604.500,-
- Kwitansi / Bukti pembayaran upah kerja langsir dan ngeler sirtu sebesar Rp. 5.000.000,-
- Kwitansi / Bukti pembayaran persiapan pekerjaan pembangunan jembatan sebesar Rp. 3.550.000,-Pembelanjaan
- Kwitansi / Bukti pembelanjaan barang dan jasa sebesar Rp. 3.600.000,-Pembelanjaan
- Kwitansi pembelanjaan barang dan jasa kepada saksi. H. SAKIR, Tertanggal 11 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.600.000,- untuk belanja material Pasir Pasang dan batu pasang.
- Kwitansi / Bukti Pembelanjaan barang dan jasa sebesar Rp. 18.510.000,-
- Kwitansi pembelanjaan barang dan jasa kepada saksi. WAKIL SUBITA MUSTAFA, Tertanggal 12 Agustus 2016 sebesar Rp. 950.000,- untuk Pembayaran Konsumsi Pekerja Dusun Sukaseneng Rt.17/07.
- Nota VERSA BOARD pembelanjaan barang berupa 2 buah benang, Tertanggal 19 Agustus 2016 sebesar Rp. 8.000,
- 16 (enam belas) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Dusun Karangsari Rt. 32 / 12.
- 6 (enam) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di gang Blok Sunda rt. 23.
- 5 (lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Dusun Compreng Rt. 13 / 06.
- 21 (dua puluh satu) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di gang Dusun Sukaseneng arah Sukajaya Rt. 17 / 07.
- 8 (delapan) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Dusun Compreng Rt. 12 / 05.
- 74 (tujuh puluh empat) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Poros Barat Dusun Compreng Rt. 002 / 001 sampai dengan Rt. 012 / 005.
- 8 (delapan) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Dusun Sukaseneng Rt. 026 (Bidan Ipah).
- 22 (dua puluh dua) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Balai Dusun Sukaseneng Rt. 019 / 009.
- 21 (dua puluh satu) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Arah Makam Dusun Sukaseneng Rt. 018 / 008.
- 6 (enam) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Arah Makam Compreng Dusun Compreng Rt. 008 / 004.
- 3 (tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang PDAM Rt. 002 / 001.
- 13 (tiga belas) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Rt. 018 / 008.
- 3 (tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang SOUD Rt. 027 / 011.
- 6 (enam) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di gang Rt. 026 H. Durinah.
- 6 (enam) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di gang Rt. 026 / 010 H. Darim.
- 1 (satu) lembar kwitansi belanja material batu belah sejumlah Rp. 1.800.000,- tertanggal 11 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi belanja material Pasir sejumlah Rp. 1.800.000,- tertanggal 25 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi belanja material batu Belah (Batu pasang) sejumlah Rp. 1.700.000,- tertanggal 15 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran kuli / ngopi roko sejumlah 100.000,- tertanggal 09 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran Warung sejumlah 100.000,- tertanggal 08 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran biaya konsumsi angkut batu dan sewa glodok sejumlah 50.000,- tertanggal 09 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaranb Bensin / Warung sejumlah 100.000,- tertanggal 08 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran biaya Operasional, Rokok, Bensin dan RK Waceng sejumlah 100.000,- tertanggal 10 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran Bensin, Rokok 3 hari pengeluaran sejumlah 200.000,- tertanggal 27 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran makan kuli sejumlah 50.000,- tertanggal 28 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran Bensin / Rokok sejumlah 50.000,- tertanggal 28 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran dana Operasional Lapangan untuk dua hari sejumlah 200.000,- tertanggal 21 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran beli bensin sejumlah 40.000,- tertanggal 19 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran pengeluaran bensin / roko makan sejumlah 100.000,- tertanggal 13 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran biaya operasional sejumlah 200.000,- tertanggal 14 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran rokok ??? warung diprapatan bensin sejumlah 150.000,- tertanggal 18 Agustus 2016.
- 12 (dua belas) lembar kwitansi pembayaran langsir (angkut) dan ngeler dengan total sejumlah Rp. 16.660.000,-.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran biaya boplang sejumlah Rp. 500.000,- tertanggal 08 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran tali plastik sejumlah Rp. 108.000,- tertanggal 04 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar nota mustika sari jaya sejumlah Rp. 300.000,- tertanggal 16 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar nota TB. Al - Bugis sejumlah Rp. 44.000,- tertanggal 08 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar nota Toko Bangunan dan Alat Listrik Pelangi sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 09 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran mobilisasi slender pengerasan jalan gang sejumlah Rp. 1.000.000,- tertanggal 11 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran sewa stoom (salender) sejumlah Rp. 1.200.000,- tertanggal 14 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran sewa stoom (selinder) sejumlah Rp. 1.200.000,- tertanggal 17 Agustus 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi pembayaran Transportasi / Mobilisasi Blaker sejumlah Rp. 2.000.000,- tertanggal 06 Agustus 2016.
- 49 (empat puluh sembilan) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Mawar Dusun Sukaseneng Rt. 022 / 009. -
- 3 (tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di dua Gang Rt. 005 / 006.
- 5 (lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Bapak Hidayat Rt. 008 / 004.
- 3 (tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Karya Rt. 014 / 006.
- 3 (tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Subakir Rt. 014 / 006.
- 5 (lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Ustd Aminudin Rt. 013 / 006.
- 7 (Tujuh) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Bapak Dayo Rt. 006 / 003.
- 8 (Delapan) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang kebun mangga Rt. 012 / 005.
- 4 (Empat) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Mudop Rt. 014 / 006.
- 5 (Lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Nuryani Rt. 013 / 006.
- 5 (Lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Bimastirah Rt. 014 / 006.
- 10 (Sepuluh) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Ujung Barat Dusun Compreng Rt. 002 / 001.
- 7 (tujuh) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Engkas Dusun Karangsari Rt. 031 / 012.
- 5 (lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Kuwu Ita Rt. 023 / 009.
- 7 (tujuh) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang BRI Lama Rt. 024 / 010.
- 3 (Tiga) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Sobirin Rt. 014 / 006.
- 4 (empat) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang sebelah utara ibu tuti Rt. 014 / 006.
- 5 (Lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Jana Rt. 018 / 008.
- 5 (Lima) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Duljalil Rt. 014 / 006.
- 4 (empat) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Arid Rt. 012 / 005.
- 4 (empat) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Ustd. Mursada Rt. 012 / 005.
- 22 (dua puluh dua) lembar Nota Penerimaan Barang berupa Sirtu yang berlokasi di Gang Poros tengah Dusun Sukaseneng Rt. 024 sampai dengan Rt. 026.
- 11 (sebelas) lembar kwitansi untuk pembayaran langsir / angkut material dengan total sejumlah Rp. 8.000.000,-.
- 1 (satu) lembar Kwitansi untuk pembayaran satu rit pasir artas (buni hayu) sejumlah Rp. 1.500.000,- tertanggal 04 Desember 2016.
- 1 (satu) lembar Kwitansi untuk pembayaran batu belah sejumlah Rp. 1.700.000,- tertanggal 05 Desember 2016.
- 4 (empat) lembar kwitansi untuk pembayaran pekerja / HOK dengan total sejumlah Rp. 1.410.000,-.
- 1 (satu) lembar nota toko bangunan dan alat listrik Pelangi sejumlah Rp. 150.000,-.
- 1 (satu) lembar nota semen tiga roda TB. Pelangi sejumlah Rp. 604.000,-.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 31 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 27 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 26 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran Rokok 2 hari sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 2 Januari 2017.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran membeli pralon dan kopi yang kerja sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 06 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran Rokok + tali + minum sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 08 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran kebutuhan makan dan rokok sejumlah Rp. 150.000,- tertanggal 13 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran beli tali dan rokok sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 12 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran + rokok + minum sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 16 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran tali + rokok sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 14 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran Rokok sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 19 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran Rokok dan ngopi sejumlah Rp. 50.000,- tertanggal 21 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran ngopi ??? beli rokok sejumlah Rp. 80.000,- tertanggal 10 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran rokok + bensin + ngopi 2 hari sejumlah Rp. 100.000,- tgl 24 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran bensin dan bambu untuk boplang sejumlah Rp. 70.000,- tgl 05 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran beli rokok + beli rokok pekerja dan kopi berikut jaburan + minum diwarung (jajan) + beli bensin sejumlah Rp. 140.000,- tertanggal 07 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran ngopi diwarung Rajum dan rokok sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 02 desember 2016.
- 1 (satu) lembar kwitansi untuk pembayaran pengeluaran pulsa ??? rokok ??? tali rapia besar, minum diwarung mursada sejumlah Rp. 100.000,- tertanggal 06 desember 2016.
- 1 (satu) berkas Peraturan Desa Compreng Nomor 02 Tahun 2016 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2016;
- 1 (satu) berkas Peraturan Desa Compreng Nomor 01 Tahun 2017 tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2016;
- 1 (satu) berkas Surat Pertanggungjawaban Bantuan Dana Desa Tahap I Tahun 2016 Desa Compreng Kec Compreng Kab Subang;
- 1 (satu) berkas Surat Pertanggungjawaban Bantuan Dana Desa Tahap II Tahun 2016 Desa Compreng Kec Compreng Kab Subang
- 1 (satu) berkas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2016 Desa Compreng Kec. Compreng Kab. Subang
- 1 (satu) buah Cap Toko TB. AL-BUGIS alamat Desa Compreng Kec. Compreng Kab. Subang
- Uang tunai sebesar Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah) yang disimpan/dititipkan ke rekening RPL 021 Kejari Subang sebagai Uang Titipan untuk Pengembalian sebagian Kerugian Keuangan Negara
Putusan PN BANDUNG Nomor 66/Pid.Sus-TPK/2019/PN Bdg |
|
Nomor | 66/Pid.Sus-TPK/2019/PN Bdg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2020 |
Tanggal Register | 28 Oktober 2019 |
Lembaga Peradilan | PN BANDUNG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Dariyanto |
Hakim Anggota | Br Hakim Anggota Rodjai S Irawan, Hakim Anggota Sudira |
Panitera | Panitera Pengganti: Mukhamad Makhfud |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
a. Tertanggal 04 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.895.000,- terdiri 1 Nota.- b. Tertanggal 06 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.223.000,- terdiri 1 Nota.- c. Tertanggal 08 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.903.000,- terdiri 2 Nota.- d. Tertanggal 09 Agustus 2016 sebesar Rp. 7.724.500,- terdiri 3 Nota.- e. Tertanggal 10 Agustus 2016 sebesar Rp. 5.614.000,- terdiri 3 Nota.- f. Tertanggal 11 Agustus 2016 sebesar Rp. 638.000,- terdiri 1 Nota.- g. Tertanggal 12 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.019.000,- terdiri 5 Nota.- h. Tertanggal 13 Agustus 2016 sebesar Rp. 5.152.000,- terdiri 1 Nota.- i. Tertanggal 15 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.217.000,- terdiri 2 Nota.- j. Tertanggal 16 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.149.000,- terdiri 2 Nota.- k. Tertanggal 18 Agust 2016 sebesar Rp. 17.773.000,- terdiri 3 Nota.-- l. Tertanggal 19 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.068.000,- terdiri 2 Nota.- m. Tertanggal 20 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.099.000,- terdiri 2 Nota.- n. Tertanggal 21 Agustus 2016 sebesar Rp. 130.000,- terdiri 1 Nota a. Tertanggal 05 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.800.000,- yang lokasi pekerjaannya di Dusun Compreng Rt. 08/04 arah makam. b. Tertanggal 08 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.200.000,- yang lokasi pekerjaannya di Dusun Compreng Rt. 12/05. c. Tertanggal 10 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.000.000,- yang lokasi pekerjaannya di Dusun Sukaseneng Rt. 19/20. a. Tertanggal 10 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.000.000,- yang lokasi pekerjaannya di Dusun Compreng Rt. 08/04. b. Tertanggal 21 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.550.000,- yang lokasi pekerjaannya di Dusun Compreng Rt. 08/04. a. Tertanggal 08 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.800.000,- untuk belanja material Pasir Pasang. b. Tertanggal 20 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.800.000,- untuk belanja material batu pasang dan pembayaran jasa langsir. a. Tertanggal 12 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.000.000,- biaya persiapan pelaksanaan pekerjaan lening dan sodetan yang berlokasi di Dusun Karangsari Rt. 27/11. b. Tertanggal 16 Agustus 2016 sebesar Rp. 5.000.000,- untuk belanja material Pasir Pasang, batu pasang serta jasa langsir yang berlokasi di Dusun Karangsari Rt. 27/11. c. Tertanggal 18 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.600.000,- untuk pembayaran upah kerja lokasi di Dsn Karangsari Rt. 27/11. d. Tertanggal 18 Agustus 2016 sebesar Rp. 1.800.000,- untuk pembayaran Pasir pasang lokasi di Dusun Karangsari Rt. 31/12. e. Tertanggal 19 Agustus 2016 sebesar Rp. 3.060.000,- untuk pembayaran upah kerja lokasi di Dusun Karangsari Rt. 27/11. f. Tertanggal 23 Agustus 2016 sebesar Rp. 2.550.000,- untuk pembayaran upah kerja lokasi di Dusun Karangsari Rt. 31/12. g. Tertanggal 24 Agustus 2016 sebesar Rp. 500.000,- untuk pembayaran Bon warung pekerja / hutang pekerja TERLAMPIR DALAM BERKAS PERKARA DIKEMBALIKAN KEPADA PEMERINTAHAN DESA COMPRENG MELALUI KEPALA DESA. DIRAMPAS UNTUK DIMUSNAHKAN DIRAMPAS UNTUK DIPERHITUNGKAN SEBAGAI BAGIAN DARI PENGEMBALIAN KERUGIAN KEUANGAN NEGARA 9. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp5.000,- (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 27 Januari 2020 |
Tanggal Dibacakan | 27 Januari 2020 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
-
Pertama : 66/Pid.Sus-TPK/2019/PN Bdg
Statistik153130