- Menyatakan Terdakwa Darmawansyah Alias Agam bin (alm) Usman Abdullah,tersebut diatas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan ??Tindak Pidana Korupsi secara bersama sama? sebagaimana dalam dakwaan Primair ;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Darmawansyah Alias Agam bin (alm) Usman Abdullah oleh karena itu dengan pidana penjara selama 6 (enam) tahun dan pidana denda sejumlah Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp. 639.232.727,- (enam ratus tiga puluh sembilan juta dua ratus tiga puluh dua ribu tujuh ratus dua puluh tujuh rupiah),paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 6 (enam) bulan ;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan supaya Terdakwa tatap ditahan ;
- Menetapkan Barang Bukti berupa :
- Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 01/SPK/PL/BM/DPUPR/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019 Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampong Bangun Sari Kec. Longkib dengan nilai SPK : Rp. 185.500.000;
- Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 02/SPK/PL/BM/DPUPR/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019 Pekerjaan Pembangunan Jalan Sukamakmur Kecamatan Simpang Kiri dengan nilai SPK : Rp. 175.600.000;
- Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 03/SPK/PL/BM/DPUPR/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019 Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampung Panglima Saman Kec. Runding dengan nilai SPK : Rp. 181.600.000;
- Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 04/SPK/PL/BM/DPUPR/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019 Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampung Lae Saga Kec. Longkib dengan nilai SPK : Rp. 175.700.000;
- Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 05/SPK/PL/BM/DPUPR/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019 Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampung Panglima Saman Kec. Runding dengan nilai SPK : Rp. 174.500.000;
- Photo Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampong Bangun Sari Kecamatan Longkip Nomor Kontrak : 01/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Laporan Kemajuan Pekerjaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampong Bangun Sari Kecamatan Longkip Nomor Kontrak : 01/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Final Quantity Pekerjaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Kampong Bangun Sari Kecamatan Longkib Nomor Kontrak : 01/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Photo Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Longkip Nomor Kontrak : 02/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Laporan Kemajuan Pekerjaan Pembangunan Jalan Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Longkib Nomor Kontrak : 02/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Final Quantity Pekerjaan Pembangunan Jalan Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Longkib Nomor Kontrak : 02/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Photo Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan jalan Kampung Panglima Salan Kecamatan Runding Nomor Kontrak : 03/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Final Quantity Pekerjaan Pembangunan jalan Kampung Panglima Salan Kecamatan Runding Nomor Kontrak : 03/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK.P/2019 Tanggal 10 Mei 2019, (tidak ada tanda tangan) ;
- Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA SKPD) Nomor : 1.03.01.01.15.03.5.2. (tidak ada tanda tangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah) ;
- Peraturan Walikota Nomor 41 Tahun 2018 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019 tanggal 31 Desember 2018 ;
- Peraturan Walikota Nomor 05 Tahun 2019 Tentang Perubahan Pertama Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019 (Tentang Kewajiban Daerah) Tanggal 07 Januari 2019 ;
- Peraturan Walikota Nomor 16B Tahun 2019 Tentang Perubahan Kedua Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019 (Tentang Pergeseran) Tanggal 04 Maret 2019 ;
- Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019 (sebelum perubahan penjabaran pertama, setelah perubahan penjabaran pertama dan setelah perubahan penjabaran Kedua) ;
- Rancangan Qanun tentang perubahan APBK Tahun 2019 ;
- Qanun APBK Nomor 02 Tahun 2019 tentang Perubahan Tanggal 19 September 2019 ;
- Rancangan Peraturan Walikota tentang perubahan penjabaran APBK Tahun 2019 ;
- Peraturan Walikota Nomor 33 Tahun 2019 Tentang Perubahan Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019 Tanggal 19 September 2019;
- Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019 setelah Perubahan ? APBK 2019 ;
- Peraturan Walikota Subulussalam Nomor 56 Tahun 2016 Tentang Standart Operasional Prosedur (SOP) Pengelolaan Keuangan Kota Subulussalam Tanggal 15 Desember 2016 ;
- Dokumen Pembayaran Pembangunan Jalan Kampong Panglima Sahman Kecamatan Runding teridiri dari :
- Pembayaran 95 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03840/LS/2019 tanggal 09 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 147.690.454,00 ;
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0666/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal ;
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor :0666/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL;
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0666/SPP-LS/2019 tanggal 08 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum:
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 05/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 174.500.000.- (seratus tujuh puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0666/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0666/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0666/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Pembayaran 5 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03841/LS/2019 tanggal 09 Juli 2019 (5 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 7.773.182,00;
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0667/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal.
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor :0667/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0667/SPP-LS/2019 tanggal 08 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum:
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 05/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 174.500.000.- (seratus tujuh puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Rencana Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggung jawab Belanja SPM-LS Nomor 0667/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0667/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0667/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Dokumen Pembayaran Pembangunan Jalan Kampong Panglima Sahman Kecamatan Runding teridiri dari :
- Pembayaran 95 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03601/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 153.699.637,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0662/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0662/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0662/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum :
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 03/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 181.600.000.- (seratus delapan puluh satu juta enam ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Rencana Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0662 /DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0662/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0662/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd.
- Pembayaran 5 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03602/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (5 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 8.089.454,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0663/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal, M.Eng.Sc
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0663/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0663/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum:
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 03/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 181.600.000.- (seratus delapan puluh satu juta enam ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Rencana Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0662 /DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0663/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0663/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Dokumen Pembayaran Pembangunan Jalan Kampong Lae Saga Kecamatan Longkib terdiri dari :
- Pembayaran 95 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03599/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 148.706.091,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0660/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor :0660/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0660/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum :
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 04/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 175.700.000.- (seratus tujuh puluh empat juta lima ratus ribu rupiah);
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0660/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0660/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0660/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Pembayaran 5 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03600/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 7.826.637,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0661/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor :0661/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0661/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum :
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 04/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 175.700.000.- (seratus tujuh puluh empat juta lima ratus ribu rupiah);
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0661/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0661/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0661/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Dokumen Pembayaran Pembangunan Jalan Kampong Bangun Sari Kecamatan Longkib terdiri dari :
- Pembayaran 95 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03597/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 157.000.454,00;
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0658/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0658/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0658/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum :
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 01/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 185.500.00.- (seratus delapan puluh lima juta lima ratus ribu rupiah);
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0658/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0658/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0658/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Pembayaran 5 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03598/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (5 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 8.263.182,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0659/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0659/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0659/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum:
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 01/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 185.500.00.- (seratus delapan puluh lima juta lima ratus ribu rupiah);
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0659/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0659/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanyasbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Dokumen Pembayaran Pembangunan Jalan Kampong Sukamakmur Kecamatan Simpang Kiri terdiri dari :
- Pembayaran 95 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03838/LS/2019 tanggal 09 Juli 2019 (95 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 148.621.454,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0664/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0664/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0664/SPP-LS/2019 tanggal 08 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum :
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 02/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 175.600.000,00 (seratus tujuh puluh lima juta enam ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0664/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0663/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0664/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd
- Pembayaran 5 % terdiri dari :
- SP2D Nomor : 03839/LS/2019 tanggal 03 Juli 2019 (5 %) dengan Jumlah yang dibayarkan setelah PPh dan PPN : Rp. 7.822.182,00
- Surat Perintah Membayar Langsung No. SPM : 0665/DPUPR/SPM-LS/2019 ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofrizal
- Surat Pengantar Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0665/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Erni Pariani, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran dan Jupril, ST selaku PPTK dengan yang di dalamnya tercantum dasar pengeluaran SPD Nomor : 0822/BL
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa Nomor : 0665/SPP-LS/2019 tanggal 01 Juli 2019 yang di dalamnya tercantum:
- Nomor dan Tanggal DPA : 1.03.1.03.01.15.03.5.2 tanggal 02 Januari 2019 ;
- Nomor dan Tanggal Kontrak : 02/SPK/PL/BM/DPUPR-SS/APBK-P/2019 Tanggal : 10 Mei 2019 ;
- Nilai Kontrak : Rp. 175.600.000,00 (seratus tujuh puluh lima juta enam ratus ribu rupiah) ;
- Rincian Penggunaan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS Barang dan Jasa) ;
- Surat Pernyataan Tanggungjawab Belanja SPM-LS Nomor 0665/DPUPR/SPTJB/2019 ;
- Surat Pernyataan Kelengkapan Dokumen SPM-LS Pengadaan Barang / Jasa Nomor SPP : 0664/DPUPR/SPP-LS/2019 ditandatangani oleh Pengguna Angaran yang menyatakan adanya sbb :
- Surat Perjanjian Kerja (SPK) dan Surat Perjanjian (SP) dengan pihak ketiga yang memuat dokumen penawaran, dokumen pengadaan, dokumen kualifikasi barang/jasa serta mencantumkan nomor rekening bank pihak ketiga ;
- Surat Jaminan bank atau yang dipersamakan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank ;
- Laporan kemajuan pekerjaan (Laporan Harian, bulanan dll) ;
- Berita Acara Pemeriksaan yang ditandatangani oleh pihak ketiga / rekanan serta unsur panitia pemeriksaan barang berikut lamiran daftar barang yang diperiksa ;
- Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan / Berita Acara Serah Terima Pekerjaan /PHO/FHO ;
- Berita Acara Pembayaran (BAP) ;
- Kwitansi bermaterai, nota/faktur yang ditandatangani pihak ketiga dan PPTK serta disetujui oleh Pengguana Anggaran ;
- Foto Dokumentasi Penyelesaian Pekerjaan / Serah Terima Pekerjaan ;
- Foto/gambar shop drawing, as built drawing / dokumentasi / tingkat kemajuan / penyelesaian pekerjaan ;
- Surat Bukti Setoran Infaq atas paket / pekerjaan dari Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam ( untuk nilai pekerjaan diatas Rp. 20.000.000.-) ;
- Surat Bukti Setoran atas pemakaian Galian C ;
- Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0665/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd.
- Buku Register Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).
- Fotocopy Register Surat Penyediaan Dana (SPD).
- Surat Penghantar ditandatangani oleh sdr. SAIFULLAH HANIF, S.E.,M.Si Bin DAMHURI, S.P.,M.M dengan nomor : 900/0638/2019 tanggal 03 Juli 2019.
- Surat Penghantar ditandatangani oleh sdr. H. Salbunis, MAP dengan nomor : 900/0734/2019 tanggal 09 Juli 2019.
- Surat Penghantar ditandatangani oleh sdr. H. Salbunis, MAP dengan nomor : 900/0734/2019 tanggal 09 Juli 2019.
- Keputusan Kepala BPKD Kota Subulussalam Nomor : 900 / 006 .1 /2019 tentang pembentukan Tim Teknis dan Tim Pengelola Jaringan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan secara online pemerintahan Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019.
- Keputusan Kepala BPKD Kota Subulussalam Nomor : KU.900 / 008 /2019 tentang penunjukan / penetapan operator surat penyediaan dana (SPD) pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019.
- Keputusan Kepala BPKD Kota Subulussalam Nomor : KU.930 / 003 /2019 tentang penunjukan / penetapan penguji atas pengajuan SPM belanja tidak langsung dan SPM belanja langsung satuan kerja perangkat kota (SKPK) Subulussalam Tahun Anggaran 2019.
- Keputusan Kepala BPKD Kota Subulussalam Nomor : KU.900 / 26 /2019 tentang penunjukan / penetapan Koordinator surat penyediaan dana (SPD) pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019. (fotocopy).
- Keputusan Walikota Subulussalam Nomor : 188.45 / 1.2/ 2019 tentang penetapan / penunjukan kuasa bendahara umum daerah (K.BUD) pemerintah Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019. (fotocopy)
- Keputusan Walikota Subulussalam Nomor : 188.45 /01/ 2019 tentang penunjukan pengguna anggaran / pengguna barang / pejabat pembuatan komitmen (PPK) dan bendahara pengeluaran dilingkungan Pemerintah Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019. (fotocopy)
- Dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah ( DPPA SKPD) Tahun Anggaran 2019, belanja langsung Nomor DPPA SKPD : 1.03 01 01 15 03 5 2. ( fotocopy).
- Agenda Surat Masuk / Keluar Tahun Anggaran 2019 ;
- Agenda Surat Masuk / Keluar SPD Tahun Anggaran 2019 ;
- Agenda Surat Masuk / Keluar SPM Tahun Anggaran 2019 ;
- Buku Regiter SPP dan SPM Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Subulussalam Tahun Anggaran 2019 ;
Putusan PN BANDA ACEH Nomor 20/Pid.Sus-TPK/2020/PN Bna |
|
Nomor | 20/Pid.Sus-TPK/2020/PN Bna |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 18 Agustus 2020 |
Lembaga Peradilan | PN BANDA ACEH |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Zulfikar |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Nurmiati, Br Hakim Anggota M. Fatan Riyadhi |
Panitera | Panitera Pengganti: Kasmaddin |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI : 8. Surat Pernyataan Verifikasi Nomor : 0659/DPUPR/2019 yang ditandatangani oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) M. Musjoko Isneini Lembeng, Spd,Mpd Terlampir dalam berkas perkara ; 8. Membebankan Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) ; |
Tanggal Musyawarah | 6 Januari 2021 |
Tanggal Dibacakan | 6 Januari 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 20/Pid.Sus-TPK/2020/PN Bna
Statistik16151