- MENGABULKAN PERMINTAAN BANDING DARI PENUNTUT UMUM DAN MENOLAK PERMINTAAN BANDING DARI TERDAKWA;
- MEMPERBAIKI PUTUSAN PENGADILAN TINDAK PIDANA KORUPSI TINGKAT PERTAMA PADA PENGADILAN NEGERI TANJUNGPINANG NOMOR 5/PID.SUS-TPK/2020/PN TPG TANGGAL 8 JANUARI 2021 YANG DIMINTAKAN BANDING TERSEBUT, SEKEDAR MENGENAI PIDANA PENJARA DAN DENDA YANG DIJATUHKAN KEPADA TERDAKWA ASRIL, S.SOS BIN M. RASYID SERTA LAMA PIDANA KURUNGAN PENGGANTI JIKA DENDA TIDAK DIBAYAR DAN PIDANA PENGGANTI APABILA UANG PENGGANTI TIDAK DIBAYAR, SEHINGGA AMAR SELENGKAPNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :
- Mengabulkan permintaan banding dari Penuntut Umum dan menolak permintaan banding dari Terdakwa;
- Memperbaiki putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama pada Pengadilan Negeri Tanjungpinang Nomor 5/Pid.Sus-TPK/2020/PN Tpg tanggal 8 Januari 2021 yang dimintakan banding tersebut, sekedar mengenai pidana penjara dan denda yang dijatuhkan kepada Terdakwa ASRIL, S.Sos Bin M. RASYID serta lama pidana kurungan pengganti jika denda tidak dibayar dan pidana pengganti apabila uang pengganti tidak dibayar, sehingga amar selengkapnya adalah sebagai berikut :
Putusan PT PEKANBARU Nomor 1/PID.SUS-TPK/2021/PT PBR |
|
Nomor | 1/PID.SUS-TPK/2021/PT PBR |
Tingkat Proses | Banding |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 4 Februari 2021 |
Lembaga Peradilan | PT PEKANBARU |
Jenis Lembaga Peradilan | PT |
Hakim Ketua | Asli Ginting |
Hakim Anggota | H. Dasniel, Brh.yusdirman Yusuf |
Panitera | Mf.eva Juniar Simamora |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | MENGADILI: 1. MENYATAKAN TERDAKWA ASRIL, S.SOS BIN M. RASYID (ALM) TERBUKTI SECARA SAH DAN MEYAKINKAN BERSALAH MELAKUKAN TINDAK PIDANA KORUPSI SECARA BERSAMA-SAMA DAN BERLANJUT SEBAGAIMANA DALAM DAKWAAN PENUNTUT UMUM PADA DAKWAAN PRIMAIR ; 2. MENJATUHKAN PIDANA TERHADAP TERDAKWA ASRIL, S.SOS BIN M. RASYID (ALM) DENGAN PIDANA PENJARA SELAMA 10 (SEPULUH) TAHUN DAN DENDA SEBESAR RP. 500.000.000,- (LIMA RATUS JUTA RUPIAH) DAN APABILA TIDAK DIBAYAR DIGANTI DENGAN PIDANA KURUNGAN SELAMA 2 (DUA) BULAN; 3. MENGHUKUM TERDAKWA MEMBAYAR UANG PENGGANTI KERUGIAN NEGARA SEBESAR RP.1.995.360.160,- (SATU MILYAR SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH LIMA JUTA TIGA RATUS ENAM PULUH RIBU SERATUS ENAM PULUH RUPIAH) DENGAN KETENTUAN APABILA UANG PENGGANTI TIDAK DIBAYARKAN DALAM WAKTU 1 (SATU) BULAN SETELAH PUTUSAN INI BERKEKUATAN HUKUM TETAP, MAKA HARTA BENDANYA DAPAT DISITA OLEH JAKSA DAN DILELANG UNTUK MENUTUPI UANG PENGGANTI TERSEBUT DAN DALAM HAL TERDAKWA TIDAK MEMPUNYAI HARTA BENDA YANG MENCUKUPI UNTUK MEMBAYAR UANG PENGGANTI MAKA DIGANTI DENGAN PIDANA PENJARA SELAMA 2 (DUA) TAHUN; 4. MENETAPKAN MASA PENANGKAPAN DAN PENAHANAN YANG TELAH DIJALANI OLEH TERDAKWA ASRIL, S.SOS BIN M. RASYID (ALM) DIKURANGKAN SELURUHNYA DARI PIDANA YANG DIJATUHKAN; 5. MEMERINTAHKAN AGAR TERDAKWA TETAP DITAHAN; 6. MEMERINTAHKAN BARANG BUKTI BERUPA: 1. 1 (SATU) BUNDEL FOTO KOPI KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR KPTS.329/HK/XII/2018 TENTANG PEJABAT PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PADA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 TANGGAL 18 DESEMBER 2018; 2. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR KPTS/03/SET-DPRD/I/2019 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK) DAN STAF PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN DILINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 TANGGAL 2 JANUARI 2019; 3. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR KPTS/06/SET-DPRD/II/2019 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK) DAN STAF PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN DILINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 TANGGAL 4 FEBRUARI 2019; 4. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR 05/KPTS/175/I/2019 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PENGADAAN BARANG/JASA DAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 TANGGAL 02 JANUARI 2019; 5. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR 07/KPTS/175/II/2019 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 TANGGAL 07 FEBRUARI 2019; 6. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DPRD KOTA BATAM NOMOR KPTS.01/KPTS/175/I/2019 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN, PEMBANTU BENDAHARA PENGELUARAN DAN PEMBANTU PENGURUS BARANG DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN 2019 TANGGAL 09 JANUARI 2019; 7. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) PENYEDIAAN KEBUTUHAN ALAT KELENGKAPAN DPRD KOTA BATAM PADA SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019; 8. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR KPTS.2/HK/I/2018 TENTANG PEJABAT PENGGUNA ANGGARAN/BARANG, PEJABAT PENATAUSAHAAN PENGGUNA BARANG/PEJABAT KUASA PENGGUNA ANGGARAN/BARANG/PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN, BENDAHARA PENGELUARAN DAN PENGURUS BARANG PENGGUNA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 3 JANUARI 2018; 9. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR : 02/KPTS/175/I/2018 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK) DAN STAF PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN DILINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 31 JANUARI 2018; 10. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR : 03/KPTS/175/I/2018 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PENGADAAN BARANG / JASA DAN PEJABAT PENERIMA HASIL PEKERJAAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018 TANGGAL 03 JANUARI 2018; 11. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR : KPTS.29/HK/I/2018 TENTANG BENDAHARA UMUM DAERAH (BUD) DAN KUASA BENDAHARA UMUM DAERAH PEMERINTAH KOTA BATAM TANGGAL 3 JANUARI 2018; 12. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR 03/KPTS/175/II/2017 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK), PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK DAN STAF PELAKSANA TEKNIS KEGIATAB DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017 TANGGAL 28 FEBRUARI 2017; 13. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR 10/KPTS/175/V/2017 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK), PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN DILINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017 TANGGAL 29 MEI 2017; 14. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN SEKRETARIS DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BATAM NOMOR 02/KPTS/175/V/I/2017 TENTANG PENUNJUKAN DAN PENGANGKATAN PEJABAT/PANITIA PENGADAAN DAN PANITIA PENERIMA HASIL PEKERJAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017 DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TANGGAL 10 JANUARI 2017; 15. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR : KPTS.3/HK/I/2017 TENTANG PENUNJUKAN/PENGANGKATAN BENDAHARA UMUM DAERAH (BUD) DAN KUASA BENDAHARA UMUM DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTA KOTA BATAM TANGGAL 4 JANUARI 2017; 16. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) KEGIATAN PENYEDIAAN KEBUTUHAN ALAT KELENGKAPAN DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017; 17. 2 (DUA) LEMBAR FOTOKOPI PETIKAN KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR KPTS.9/BKPSDM/HK/II/2017 TENTANG PENGANGKATAN PEJABAT PADA JABATAN ADMINISTRATOR (ESELON III) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BATAM TANGGAL 03 FEBRUARI 2017; 18. 1 (SATU) BUNDLE FOTOKOPI KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR : KPTS.5/HK/I/2017 TENTANG PENUNJUKAN/PENGANGKATAN PEJABAT PENGGUNA ANGGARAN/BARANG, PEJABAT KUASA PENGGUNA ANGGARAN/BARANG/PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN DAN BENDAHARA PENGELUARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017 TANGGAL 5 JANUARI 2017; 19. 2 (DUA) LEMBAR FOTOKOPI PETIKAN KEPUTUSAN WALIKOTA BATAM NOMOR : KPTS.78/BKD/HK/XII/2016 TENTANG PENGANGKATAN ATAU PENGUKUHAN PEJABAT PAD JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II.B) DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BATAM TANGGAL 30 DESEMBER 2016; 20. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) KEGIATAN PENYEDIAAN KEBUTUHAN ALAT KELENGKAPAN DPRD KOTA BATAM PADA SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018; 21. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI LEGALISIR DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2017; 22. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI LEGALISIR DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018; 23. 1 (SATU) BUNDEL FOTOKOPI LEGALISIR DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019; 24. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI KETUA DPRD TAHUN ANGGARAN 2017 DENGAN CV. KARYA PUTRA MANDIRI; 25. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PIMPINAN DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2017 DENGAN CV. PAYUNG RAJA SAKTI; 26. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD TAHUN ANGGARAN 2017 DENGAN CV. PAYUNG RAJA SAKTI; 27. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2017 DENGAN CV. TEH TAREK SAKTI; 28. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI SNACK DAN NASI KOTAK AUDIENSI KETUA DPRD BATAM TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN PT. WISATA BHAKTI MADANI; 29. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN PIMPINAN DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN CV. WIRASWASTA ALAM SEMESTA; 30. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA I DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 31. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA II DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN PT. WISATA BHAKTI MADANI; 32. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA III DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN CV. WIRA SWASTA ALAM SEMESTA; 33. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI SNACK VIP DAN NASI KOTAK WAKIL KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 34. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN PT. INONG PRIMA VENTURA; 35. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN KETUA DPRD DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2018 DENGAN CV. TEH TARIK SAKTI; 36. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI VIP AUDIENSI KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN PT. INONG PRIMA VENTURA; 37. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI VIP AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN PT. INONG PRIMA VENTURA; 38. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. BINA CAKRA; 39. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 40. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN KETUA DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 41. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA I DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 42. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA II DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 43. 1 (SATU) BUNDEL SPJ DAN DOKUMEN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA III DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019 DENGAN CV. KHAYLA CATERING; 44. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI KETUA DPRD TAHUN ANGGARAN 2017; 45. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PIMPINAN DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2017; 46. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD TAHUN ANGGARAN 2017; 47. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2017; 48. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI SNACK DAN NASI KOTAK AUDIENSI KETUA DPRD BATAM TAHUN ANGGARAN 2018; 49. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN PIMPINAN DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018; 50. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA I DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018; 51. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA II DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018; 52. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA III DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2018; 53. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI SNACK VIP DAN NASI KOTAK WAKIL KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2018; 54. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2018; 55. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI PERTEMUAN KETUA DPRD DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2018. 56. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI VIP AUDIENSI KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019; 57. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI VIP AUDIENSI WAKIL KETUA DPRD KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019; 58. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2019; 59. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA DENGAN MEDIA TAHUN ANGGARAN 2019; 60. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN KETUA DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019; 61. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA I DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019; 62. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA II DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019; 63. 1 (SATU) BUNDEL DOKUMEN PENCAIRAN KONTRAK BELANJA KONSUMSI RAPAT PERTEMUAN WAKIL KETUA III DPRD DENGAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2019; 64. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA KHAYLA CATERING CV; 65. 1 (SATU) BUNDEL REKEKNING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA PT. INONG PRIMA VENT; 66. 1 (SATU) BUNDEL REKEKNING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA PT. WISATA BHAKTI MADANI; 67. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA CV. KARYA PUTRA MANDIRI; 68. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA WIRASWASTA ALAM SEMESTA CV; 69. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA BINA CAKRA CV; 70. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA CV. PAYUNG RAJA SAKTI; 71. 1 (SATU) BUNDEL REKENING KORAN GIRO ASLI BANK RIAU KEPRI ATAS NAMA CV. TEH TAREK SAKTI; TETAP TERLAMPIR DALAM BERKAS PERKARA; 72. UANG TUNAI SEJUMLAH RP9.800.000,- (SEMBILAN JUTA DELAPAN RATUS RIBU RUPIAH); 73. UANG TUNAI SEJUMLAH RP10.000.000,- (SEPULUH JUTA RUPIAH); 74. UANG TUNAI SEJUMLAH RP16.000.000,- (ENAM BELAS JUTA RUPIAH); 75. UANG TUNAI SEJUMLAH RP3.000.000,- (TIGA JUTA RUPIAH); 76. UANG TUNAI SEJUMLAH RP8.412.000,-(DELAPAN JUTA EMPAT RATUS DUA BELAS RIBU RUPIAH); 77. UANG TUNAI SEJUMLAH RP15.000.000,- (LIMA BELAS JUTA RUPIAH); 78. UANG TUNAI SEJUMLAH RP3.700.000,-(TIGA JUTA TUJUH RATUS RIBU RUPIAH); 79. UANG TUNAI SEJUMLAH RP9.800.000,-(SEMBILAN JUTA DELAPAN RATUS RIBU RUPIAH); 80. UANG TUNAI SEJUMLAH RP22.000.000,-(DUA PULUH DUA JUTA RUPIAH); 81. UANG TUNAI SEJUMLAH RP14.000.000,-(EMPAT BELAS JUTA RUPIAH); 82. UANG TUNAI SEJUMLAH RP7.360.000,-(TUJUH JUTA TIGA RATUS ENAM PULUH RIBU RUPIAH); 83. UANG TUNAI SEJUMLAH RP41.000.000,-(EMPAT PULUH SATU JUTA RUPIAH); 84. UANG TUNAI SEJUMLAH RP1.500.000,-(SEJUTA LIMA RATUS RUPIAH); 85. UANG TUNAI SEJUMLAH RP3.470.000,-(TIGA JUTA EMPAT RATUS TUJUH PULUH RIBU RUPIAH); DIRAMPAS UNTUK NEGARA UNTUK DIKEMBALIKAN KE KAS PEMERINTAH KOTA BATAM; 7. MEMBEBANKAN BIAYA PERKARA KEPADA TERDAKWA DALAM KEDUA TINGKAT PENGADILAN, YANG DALAM TINGKAT BANDING SEBESAR RP.5.000,00(LIMA RIBU RUPIAH) ; |
Catatan Amar |
MENGADILI: 1. Menyatakan Terdakwa ASRIL, S.Sos Bin M. RASYID (Alm) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana ?Korupsi secara bersama-sama dan berlanjut? sebagaimana dalam Dakwaan Penuntut Umum pada Dakwaan Primair ; 2. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa ASRIL, S.Sos Bin M. RASYID (Alm) dengan pidana penjara selama 10 (sepuluh) tahun dan denda sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dan apabila tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan; 3. Menghukum Terdakwa membayar Uang Pengganti Kerugian Negara sebesar Rp.1.995.360.160,- (satu milyar sembilan ratus sembilan puluh lima juta tiga ratus enam puluh ribu seratus enam puluh rupiah) dengan ketentuan apabila uang pengganti tidak dibayarkan dalam waktu 1 (satu) bulan setelah putusan ini berkekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut dan dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti maka diganti dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun; 4. Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa ASRIL, S.Sos Bin M. RASYID (Alm) dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 5. Memerintahkan agar Terdakwa tetap ditahan; 6. Memerintahkan barang bukti berupa: 1. 1 (satu) bundel foto kopi Keputusan Walikota Batam Nomor KPTS.329/HK/XII/2018 tentang Pejabat Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Tahun Anggaran 2019 tanggal 18 Desember 2018; 2. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor KPTS/03/SET-DPRD/I/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan staf pelaksana teknis kegiatan dilingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 tanggal 2 Januari 2019; 3. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor KPTS/06/SET-DPRD/II/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan staf pelaksana teknis kegiatan dilingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 tanggal 4 Februari 2019; 4. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor 05/KPTS/175/I/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat pengadaan Barang/Jasa dan pejabat Penerima Hasil Pekerjaan di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 tanggal 02 Januari 2019; 5. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor 07/KPTS/175/II/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat penerima hasil pekerjaan di lingkungan sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 tanggal 07 februari 2019; 6. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris DPRD Kota Batam Nomor KPTS.01/KPTS/175/I/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat penatausahaan keuangan, pembantu Bendahara Pengeluaran dan Pembantu Pengurus Barang di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun 2019 tanggal 09 Januari 2019; 7. 1 (satu) bundel fotokopi Kerangka Acuan Kerja (KAK) Penyediaan Kebutuhan Alat Kelengkapan DPRD Kota Batam pada Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019; 8. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Walikota Batam Nomor KPTS.2/HK/I/2018 tentang Pejabat pengguna anggaran/barang, pejabat penatausahaan pengguna barang/pejabat kuasa pengguna anggaran/barang/pejabat pembuat komitmen, bendahara pengeluaran dan pengurus barang pengguna satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Tahun Anggaran 2018 tanggal 3 Januari 2018; 9. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor : 02/KPTS/175/I/2018 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan staf pelaksana teknis kegiatan dilingkungan sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2018 tanggal 31 Januari 2018; 10. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor : 03/KPTS/175/I/2018 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat pengadaan barang / jasa dan pejabat penerima hasil pekerjaan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2018 tanggal 03 Januari 2018; 11. 1 (satu) bundel Fotokopi Keputusan Walikota Batam Nomor : KPTS.29/HK/I/2018 tentang Bendahara Umum Daerah (BUD) dan Kuasa Bendahara Umum Daerah Pemerintah Kota Batam tanggal 3 Januari 2018; 12. 1 (satu) bundel Fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor 03/KPTS/175/II/2017 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK dan staf Pelaksana Teknis Kegiatab di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2017 tanggal 28 Februari 2017; 13. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor 10/KPTS/175/V/2017 tentang Penunjukan dan pengangkatan pejabat pembuat komitmen (PPK), pejabat pelaksana teknis kegiatan dilingkungan sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2017 tanggal 29 Mei 2017; 14. 1 (satu) bundel fotokopi Keputusan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Nomor 02/KPTS/175/V/I/2017 tentang penunjukan dan pengangkatan pejabat/panitia pengadaan dan panitia penerima hasil pekerjaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Batam Tahun Anggaran 2017 di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam tanggal 10 Januari 2017; 15. 1 (satu) bundel Fotokopi Keputusan Walikota Batam Nomor : KPTS.3/HK/I/2017 tentang Penunjukan/Pengangkatan Bendahara Umum Daerah (BUD) dan Kuasa Bendahara Umum Daerah di Lingkungan Pemerinta Kota Batam tanggal 4 Januari 2017; 16. 1 (satu) bundel Fotokopi Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kegiatan Penyediaan Kebutuhan Alat Kelengkapan DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2017; 17. 2 (dua) lembar fotokopi Petikan keputusan Walikota Batam Nomor KPTS.9/BKPSDM/HK/II/2017 tentang Pengangkatan pejabat pada Jabatan Administrator (ESELON III) Di lingkungan Pemerintah Kota Batam tanggal 03 Februari 2017; 18. 1 (satu) bundle Fotokopi Keputusan Walikota Batam Nomor : KPTS.5/HK/I/2017 tentang Penunjukan/Pengangkatan Pejabat Pengguna Anggaran/Barang, Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran/Barang/Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara Pengeluaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kota Batam Tahun Anggaran 2017 tanggal 5 Januari 2017; 19. 2 (dua) lembar Fotokopi Petikan Keputusan Walikota Batam Nomor : KPTS.78/BKD/HK/XII/2016 tentang Pengangkatan atau Pengukuhan Pejabat pad Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) dilingkungan Pemerintah Kota Batam tanggal 30 Desember 2016; 20. 1 (satu) bundel Fotokopi Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kegiatan Penyediaan Kebutuhan Alat Kelengkapan DPRD Kota Batam pada Sekretariat DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2018; 21. 1 (satu) bundel Fotokopi legalisir Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam Tahun Anggaran 2017; 22. 1 (satu) bundel fotokopi legalisir Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam Tahun Anggaran 2018; 23. 1 (satu) bundel Fotokopi legalisir Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam Tahun Anggaran 2019; 24. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Ketua DPRD Tahun Anggaran 2017 dengan CV. Karya Putra Mandiri; 25. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pimpinan DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2017 dengan CV. Payung Raja Sakti; 26. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Wakil Ketua DPRD Tahun Anggaran 2017 dengan CV. Payung Raja Sakti; 27. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan dengan Media Tahun Anggaran 2017 dengan CV. Teh Tarek Sakti; 28. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Snack dan Nasi Kotak Audiensi Ketua DPRD Batam Tahun Anggaran 2018 dengan PT. Wisata Bhakti Madani; 29. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan Pimpinan dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018 dengan CV. Wiraswasta Alam Semesta; 30. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua I DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018 dengan CV. Khayla Catering; 31. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua II DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018 dengan PT. Wisata Bhakti Madani; 32. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua III DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018 dengan CV. Wira Swasta Alam Semesta; 33. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Snack VIP dan Nasi Kotak Wakil Ketua dengan Media Tahun Anggaran 2018 dengan CV. Khayla Catering; 34. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Wakil Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2018 dengan PT. Inong Prima Ventura; 35. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan Ketua DPRD dengan Media Tahun Anggaran 2018 dengan CV. Teh Tarik Sakti; 36. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi VIP Audiensi Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 dengan PT. Inong Prima Ventura; 37. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi VIP Audiensi Wakil Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019 dengan PT. Inong Prima Ventura; 38. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Ketua dengan Media Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Bina Cakra; 39. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua Dengan Media Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Khayla Catering; 40. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Ketua DPRD Dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Khayla Catering; 41. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua I DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Khayla Catering; 42. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua II DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Khayla Catering; 43. 1 (satu) bundel SPJ dan Dokumen Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua III DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019 dengan CV. Khayla Catering; 44. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Ketua DPRD Tahun Anggaran 2017; 45. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pimpinan DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2017; 46. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Wakil Ketua DPRD Tahun Anggaran 2017; 47. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan dengan Media Tahun Anggaran 2017; 48. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Snack dan Nasi Kotak Audiensi Ketua DPRD Batam Tahun Anggaran 2018; 49. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan Pimpinan dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018; 50. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua I DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018; 51. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua II DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018; 52. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua III DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2018; 53. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Snack VIP dan Nasi Kotak Wakil Ketua dengan Media Tahun Anggaran 2018; 54. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Audiensi Wakil Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2018; 55. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Pertemuan Ketua DPRD dengan Media Tahun Anggaran 2018. 56. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi VIP Audiensi Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019; 57. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi VIP Audiensi Wakil Ketua DPRD Kota Batam Tahun Anggaran 2019; 58. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Ketua dengan Media Tahun Anggaran 2019; 59. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua Dengan Media Tahun Anggaran 2019; 60. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Ketua DPRD Dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019; 61. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua I DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019; 62. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua II DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019; 63. 1 (satu) bundel Dokumen Pencairan Kontrak Belanja Konsumsi Rapat Pertemuan Wakil Ketua III DPRD dengan Masyarakat Tahun Anggaran 2019; 64. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama KHAYLA CATERING CV; 65. 1 (satu) Bundel Rekekning Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama PT. INONG PRIMA VENT; 66. 1 (satu) Bundel Rekekning Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama PT. WISATA BHAKTI MADANI; 67. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama CV. KARYA PUTRA MANDIRI; 68. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Asli Bank Riau Kepri atas nama WIRASWASTA ALAM SEMESTA CV; 69. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama BINA CAKRA CV; 70. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama CV. Payung Raja Sakti; 71. 1 (satu) Bundel Rekening Koran Giro Asli Bank Riau Kepri atas nama CV. Teh Tarek Sakti; TETAP TERLAMPIR DALAM BERKAS PERKARA; 72. Uang Tunai sejumlah Rp9.800.000,- (sembilan juta delapan ratus ribu rupiah); 73. Uang Tunai sejumlah Rp10.000.000,- (sepuluh juta rupiah); 74. Uang Tunai sejumlah Rp16.000.000,- (enam belas juta rupiah); 75. Uang Tunai sejumlah Rp3.000.000,- (tiga juta rupiah); 76. Uang Tunai sejumlah Rp8.412.000,-(delapan juta empat ratus dua belas ribu rupiah); 77. Uang Tunai sejumlah Rp15.000.000,- (lima belas juta rupiah); 78. Uang Tunai sejumlah Rp3.700.000,-(tiga juta tujuh ratus ribu rupiah); 79. Uang Tunai sejumlah Rp9.800.000,-(sembilan juta delapan ratus ribu rupiah); 80. Uang Tunai sejumlah Rp22.000.000,-(dua puluh dua juta rupiah); 81. Uang Tunai sejumlah Rp14.000.000,-(empat belas juta rupiah); 82. Uang Tunai sejumlah Rp7.360.000,-(tujuh juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah); 83. Uang Tunai sejumlah Rp41.000.000,-(empat puluh satu juta rupiah); 84. Uang Tunai sejumlah Rp1.500.000,-(sejuta lima ratus rupiah); 85. Uang Tunai sejumlah Rp3.470.000,-(tiga juta empat ratus tujuh puluh ribu rupiah); DIRAMPAS UNTUK NEGARA UNTUK DIKEMBALIKAN KE KAS PEMERINTAH KOTA BATAM; 7. Membebankan biaya perkara kepada Terdakwa dalam kedua tingkat pengadilan, yang dalam tingkat banding sebesar Rp.5.000,00(lima ribu rupiah) ; |
Tanggal Musyawarah | 10 Maret 2021 |
Tanggal Dibacakan | 10 Maret 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 1/PID.SUS-TPK/2021/PT_PBR.zip
- Download PDF
- 1/PID.SUS-TPK/2021/PT_PBR.pdf
Putusan Terkait
-
Kasasi : 2857 K/PID.SUS/2021
Banding : 1/PID.SUS-TPK/2021/PT PBR
Statistik16691