- Menyatakan pemeriksaan perkara tanpa kehadiran Terdakwa (in absentia);
- Menyatakan Terdakwa HARI KURNIAWAN, S.Pttersebut di atas,terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi secara bersama sama , sebagaimana dalam surat dakwaan Primair Penuntut Umum;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 5 (lima) Tahun dan denda sejumlah Rp. 200.000.000,00.- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan;
- Menjatuhkan pidana tambahan kepada Terdakwa berupa pembayaranuang pengganti sejumlahRp. 673.510.160 (enam ratus tujuh puluh tiga juta lima ratus sepuluh ribu seratus enam puluh rupiah) yang dibayarkan dari uang yang telah dititipkan oleh orang suruhan Terdakwa pada bulan Oktober tahun 2017 kepada Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bandar Lampung;
- Menyatakan barang bukti berupa:
- Surat Penawaran harga Zepf Instrument-Germany. Jakarta, 23 September 2013.
- Company Profile PT.Endo Medica Nusantara tahun 2010 .
- Surat Pernyataan kesanggupan melaksanakan Uji Fungsi, Uji Coba serta Pelatihan terhadap pengadaan alat angkutan darat bermotor No.005/EMN-PM/IV/2013. Jakarta, 3 April 2013 .
- Surat Pernyataan kesanggupan memberikan dukungan terhadap barang yang ditawarkan oleh PT.Telaga Nirwana No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013
- Surat Dukungan No.005/EMN-PM/IV/2013, Jakarta, 3 April 2013.
- Surat Pernyataan Kesanggupan menyerahkan CoO (certificate of origin) No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013.
- Surat Pernyataan Alat yang ditawarkan baik, asli dan 100 % baru. No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013.
- Surat Pernyataan Purna jual selama 5 (lima) tahun . No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013
- Surat Pernyataan memiliki bengkel/workshop No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013.
- Surat pernyataan garansi selama 1 (satu) tahun No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013.
- Surat Pernyataan memiliki tenaga ahli sesuai kompetensi tenaga ahli No.005/EMN-PM/IV/2013.Jakarta,3 April 2013.
- Sales Invoice tanggal 13 November 2013.
- Faktur Pajak tanggal 13 November 2013.
- Berita Acara Instalasi dan Uji Fungsi tanggal 19 November 2013.
- Surat Keterangan Training, Lampung, 19 November 2013.
- Curiculum vitae Andri Kusuma, AMTE, Jakarta,4 April 2013
- Zept Instrument User In Indonesia;
- Penawaran Harga kepada Dinas Kesehatan Provinsi LampungTanggal 16 Maret 2012 No.078-1/PH-AKMA/SW/III/12
- Purchase Order dari Rino Harmawan tanggal 6 Mei 2013
- Rekening Koran bank Mandiri.
- Berita serah terima kendaraan XII/SPU/07/234 tanggal 15 Juli 2013
- Berita Acara serah terima pekerjaan No.2.1310/GSU/ST/167 tanggal 17-7-2013
- Berita Acara Instalasi dan Uji Fungsi alat Automatic Processing Film tanggal 17 Juli 2013
- Daftar Hadir training alat Radiologi dan Alkes Penunjang Lainnya
- Informasi harga kepada CV.Anugerah Karya Mandiri dari Dinas Kesehatan, tanggal 17 Januari 2013
- Informasi harga kepada PT.Tresna Suksek Mandiri dari Dinas Kesehatan, tanggal 17 Januari 2013
- Informasi harga kepada PT.Karya Tugas Paramita dari Dinas Kesehatan, tanggal 17 Januari 2013;
- Surat Kuasa sebagai saksi.
- Kwitansi pembayaran Karoseri + PPN 10 %.
- Faktur Pajak.
- Rekening koran dari Permata Bank No.Nasabah 5893856269000366
- Bukti Serah terima kirim kendaraan No.Produksi D0578.
- Penawaran harga Karoseri Mobil Transportasi Perawat Luxury kepada Dinas kesehatan Provinsi Lampung
- Penawaran harga Karoseri Mobil Recovery (6ban) kepada Dinas kesehatan Provinsi Lampung
- Penawaran harga Karoseri Mobil Radiologi (6 roda) kepada Dinas kesehatan Provinsi Lampung
- Penawaran harga Karoseri Mobil Ambulance Isuzu D max 4x4, kepada Dinas kesehatan Provinsi Lampung;
- Tanda terima BPKB/Faktur/NIK No.Agd000491 tanggal 03 September 2015
- Tanda terima BPKB/Faktur/NIK No.Agd000492.14 tanggal 03 September 2015
- Surat Kuasa dari PT.Sentrabumi Palapa Utama kepada Rino Harmawan S.P untuk mengambil surat-surat kendaraan berupa STNK dan BPKB kendaraan di PT.Persada Lampungraya, 10 Juli 2015.
- Permohonan Pembayaran atas pembelian 2 (dua) unit kendaraan yang telah dipesan oleh PT.Sentrabumi Palapa Utama secara tunai No.216/PLR-HN/V/2013 tanggal 10 Mei 2013.
- Fotocopy STNK BE.2154 BZ dan STNK BE 2149 BZ
- kwitansi untuk pembayaran Truk Jadi 2 unit Hino Dutro 130 MD (13TT01000144), tanggal 20 Mei 2013.
- Informasi Rekening mutasi Rekening No.020-1663333 nama PT. Persada LampungRaya, periode 20/05/2013-20/05/2013
- kwitansi untuk pembayaran Truk Jadi 2 unit Hino Dutro 130 MD (13TT01000147), tanggal 29 Mei 2013
- Informasi Rekening- mutasi Rekening No.020-1663333 nama PT. Persada LampungRaya, periode 29/05/2013-30/05/2013
- Faktur Kendaraan Bermotor Dinas Kesehatan ProviNsi Lampung, No.FN182351 tanggal 1 April 2014.
- Daftar harga mobil Hino,18 Maret 2013
- Surat Kuasa dari PT.Persada Lampung Raya kepada Yusli Sulistianto untuk menghadap kepada Kasi Penyidik/Tim Penyidik Kejati Lampung, tanggal 26 Agustus 2015
- Penawaran Kendaraan Hino kepada PT.SeNtrabumi Palapa Utama, No.214/SLS-PLR/HN/V/2013, tanggal 10 Mei 2013
- Permohonan Pembayaran kepada Sentrabumi Palapa Utama No.216/PLR-HN/V/2013 tanggal 10 Mei 2013
- Faktur Pajak 010.900-13,40552116 No.Seri HN00512000125 tanggal 08 Juni 2013
- Faktur Pajak 010.900-13,40552116 No.Seri HN00512000125 tanggal 08 Juni 2013
- Bukti Serah terima kendaraan baru No.I660-2013000094, No faktur 5445173843 tanggal 30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Bukti Serah terima kendaraan baru No.I660-2013000092, No Faktur 5445173841 tanggal 30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Bukti Serah terima kendaraan baru No.I660-2013000095, No Faktur 5445173844 tanggal 30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Bukti Serah terima kendaraan baru No.I660-2013000091, No Faktur 5445173840 tanggal 30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Bukti Serah terima kendaraan baru No.I660-2013000093, No Faktur 5445173842 tanggal 30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Transaction Inguiry, 22 Juli 2013.
- Transaction Inguiry, 17 September 2013
- Transaction Inguiry, 30 Oktober 2013.
- Laporan Kas/Bank Harian (Summary)1002100100 tertanggal 30.09.2013.
- Faktur pajak No.010.003-13.00049402, No.010.003.900-13.00049403, No.010.003.900-13.00049404,No.010.003.900-13.00049405, No.010.003.900-13.00049406 tanggal 30-03-2013
- Faktur Pajak No.010.900-13.93158543 tanggal 31-05-2013
- Company Profile atas nama PT. Gayuh Setia Utama
- Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor C-05301 HT.01.01. Tahun 2006 tentang Pengesahan Akta Pendirian Perseroan Terbatas atas nama PT Gayuh Setia Utama.
- Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-13041.AH.01.02. Tahun 2011 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan atas nama PT Gayuh Setia Utama.
- Surat Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Bea dan Cukai Nomor Identitas Kepabeanan (NIK) 01.019737. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. HK.07.Alkes/IV/381/AK.2/2012. tanggal 15 Juni 2015 tentang Izin Penyalur Alat Kesehatan. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Izin Pemanfaatan Tenaga Nuklir Nomor 009973.3.269.05000.130715. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Certificate Allengers Medical Systems Ltd. No. 14 0272 SJ. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- EC Certificate No. 13 0242 QS/NB. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Manufacturer Authorization Certificate. tanggal 05 Maret 2013 Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Besar No. 01533-04/PB/P/1.824.271. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak No. PEM-62/WPJ.04/KP.0303/2007. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Keterangan Terdaftar No. PEM-727/WPJ.04/KP.0303/2005. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Tanda Daftar Perusahaan Perseroan Terbatas Berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982 Tentang Wajib Daftar Perusahaan. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Daftar Populasi Allengers di Indonesia. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama
- Surat Keterangan Domisili Badan Usaha No. 3194/27.1/31.74.01.1005/-071.562/2015. Atas Nama PT. Gayuh Setia Utama.
- Surat Pernyataan Dukungan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada PT. Panca Artha Mandiri No. 2.1304/GSU/SK/078. tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama Jaminan Purna Jual dan Jaminan Ketersediaan Suku Cadang No. 2.1304/GSU/SK/078 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama Garansi Barang dan Garansi Service No. 2.1304/GSU/SK/078 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama Tenaga Ahli No 2.1304/GSU/SK/078 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama Kesanggupan dan Jaminan Tekhnis Peralatan No 2.1304/GSU/SK/078 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan Dukungan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada CV. Tiga Putra Prima No 2.1304/GSU/SK/076 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada CV. Tiga Putra Prima Jaminan Purna Jual dan Jaminan Ketersediaan Suku Cadang No 2.1304/GSU/SK/076 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada CV. Tiga Putra Prima Garansi Barang dan Garansi Service No. 2.1304/GSU/SK/076 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada CV. Tiga Putra Prima Tenaga Ahli No. 2.1304/GSU/SK/076 tanggal 05 April 2013.
- Surat Pernyataan dari PT. Gayuh Setia Utama kepada CV. Tiga Putra Prima Kesanggupan dan Jaminan Tekhnis Peralatan No. 2.1304/GSU/SK/076 tanggal 05 April 2013.
- Berita Acara Serah Terima Pekerjaan No 2.1310/GSU/ST/167 tanggal 25 Oktober 2013. dari PT. Gayuh Setia Utama kepada sdr. Rino. H.
- Faktur Pajak No. 010.900-13.77258393 tanggal 07 Juni 2013.
- Faktur Pajak No. 010.900-13.77258398 tanggal 25 Juni 2013.
- Surat Konfirmasi Pesanan X-Rey Mobile 100 Ma 100 kv dari PT. Gayuh Setia Utama kepada Bapak Rino Hermawan tanggal 31 Mei 2013.
- Invoice dari PT. Gayuh Setia Utama kepada Bapak Rino H. No. 042/INV/06/13 tanggal 25 Juni 2013.
- Rekening Koran atas nama PT. Gayuh Setia Utama No. Rekening 124-00-0472318-6 di Bank Mandiri. sebagai Bukti Transfer Pembayaran X-Rey Mobile 100 Ma 100 kv dan Meja Radiologi dengan nilai total Rp. 116.424.500,-
- Rekening Koran atas nama PT. Gayuh Setia Utama No. Rekening 124-00-0472318-6 di Bank Mandiri. sebagai Bukti Transfer Pembayaran alat Allengers dengan nilai total Rp. 46.569.800,-
- Pembayaran alat Allengers dengan nilai total Rp. 46.569.800,-Rekening Koran atas nama PT. Gayuh Setia Utama No. Rekening 124-00-0472318-6 di Bank Mandiri. sebagai Bukti Transfer Pembayaran Pembayaran tahap 2 alat allengers dengan nilai total Rp. 30.000.000,-
- Surat Penawaran X-Ray Machine dari PT. Gayuh Setia Utama kepada Bapak Rino No. 1.1303/GSU/062 tanggal 04 Maret 2013
- Surat Penawaran X-Ray Machine dari PT. Gayuh Setia Utama kepada Dinas Kesehatan Prov.Lampung No. 1.1304/GSU/062 tanggal 04 Maret 2013
- Surat mohon bantuan penerbitan Dukungan dan Jaminan Purna Jual dari PT.Panca Arta Mandiri kepada PT.Gayuh Setia Utama, tanggal 3 April 2013
- Surat mohon bantuan penerbitan Dukungan dan Jaminan Purna Jual dari PT.Telaga Nirwana kepada PT.Gayuh Setia Utama, tanggal 2 April 2013
- Surat mohon bantuan penerbitan Dukungan dan Jaminan Purna Jual dari PT.Hutama Dwi Karya kepada PT.Gayuh Setia Utama, tanggal 3 April 2013
- Surat mohon bantuan penerbitan Dukungan dan Jaminan Purna Jual dari CV.Siabarta Tangguh Arta kepada PT.Gayuh Setia Utama, tanggal 2 April 2013
- Surat mohon bantuan penerbitan Dukungan dan Jaminan Purna Jual dari PT.Tiga Putra Prima kepada PT.Gayuh Setia Utama, tanggal 2 April 2013
- Surat Konfirmasi Pesanan berupa Mobile 100 mA 100 KV single Tank dan meja Radiologi kepada Bapak Rino Harmawan, No.2.1305/GSU/SKP/026 tanggal 30 Mei 2013;
- Informasi harga kepada PT.Karya Tugas Paramita dari Dinas Kesehatan, No.445/ /III.03.3/II/2013, tanggal 07 Februari 2013 dan tanggal 17 Januari 2013.
- Informasi harga kepada CV.Anugerah Karya Mandiri dari Dinas Kesehatan, No.445/ /III.03.3/II/2013, tanggal 07 Februari 2013 dan tanggal 17 Januari 2013
- Informasi harga kepada PT.Tresna Suksek Mandiri dari Dinas Kesehatan, No.445/ /III.03.3/II/2013, tanggal 07 Februari 2013 ;
- Informasi harga kepada PT.Persada Lampungraya dari Dinas Kesehatan, No.445/ /III.03.3/II/2013, tanggal 07 Februari 2013.
- Informasi harga kepada PT.ASTRA Internasional dari Dinas Kesehatan No.445/ /III.03.3/I/2013, tanggal 17 Januari 2013.
- Informasi harga kepada PT.ASTRA Internasional dari Dinas Kesehatan No.445/ /III.03.3/I/2013, tanggal 17 Januari 2013
- Laporan Pertanggungjawaban bendahara pengeluaran (SPJ Belanja- Administrasi), tanggal 28 Desember 2013.
- Rekapitulasi Pengeluaran Perincian Objek
- Pemberitahuan Jadwal Rumah Sakit Keliling,4 Januari 2014.
- Jadwal Kegiatan Pelayanan Rumah Sakit Keliling tahun 2014, Januari 2014
- Kerangka acuan kerja / TOR (Term Of Reference) Operasi Mobile Clinic Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2014, 22 Januari 2014.
- Keputusan Gubernur Lampung No.G/68/III.03/HK/2014, tentang Penetapan Besarnya Honorarium bagi dokter umum, dokter spesialis,paramedis dan penunjang medis pada pelayanan mobil klinik dinas kesehatan provinsi Lampung yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi Lampung TA.2014.
- Keputusan Gubernur Lampung No.G/9/B.IX/HK/2014, tentang Petunjukan Pejabat Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerimaan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung TA.2013
- Laporan Perjalanan Dinas Konsultasi Program ke Kementerian Kesehatan RI Direktorat Bina Upaya Kesehatan 2-3 November 2012
- Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Rumah Sakit Umum Daerah A.Dadi Cokrodipo Bandar Lampung dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Kabupaten Tulang Bawang. No.445/002.A/III.03.3/1/2014, No.440/06A/RSUD-BL/I/2014.
- Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan Rumah Sakit Umum Daerah Liwa Kabupaten Lampung Barat. No.445/002.A/III.03.3/1/2014, No.022A/445/III.07/2014
- Umum Daerah Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Rumah Sakit Umum Daerah A.Dadi Cokrodipo Bandar Lampung dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Kabupaten Tulang Bawang. No.445/002.A/III.03.3/1/2014, No.445/00044/II.03.3/I/2014
- Memorandum of Understanding ( MoU) antara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Rumah Sakit Umum Daerah A.Dadi Cokrodipo Bandar Lampung dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Kabupaten Tulang Bawang. No.445/022.A/III.03.3/1/2014, No.800/017a/III.12/TB/I/2014
- DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) SKPDNo.1.02.1.02.01.28.01.5.2 tanggal 2 Januari 2013
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013 No.800/0343/III.03.I/II/2013 tentang Penunjukan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013 No.800/0347/III.03.I/II/2013 tentang Struktur Organisasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013 No.800/0144/III.03.I/II/2013 tentang Penunjukan dan penetapan Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Pejabat Pengadaan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013.
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013 No.800/0145/III.03.I/II/2013 tentang Penunjukan dan penetapan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013
- Surat Keputusan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Selaku Pejabat Pengguna Anggaran/Barang TA.2013 No.800/0062/III.03.I/II/2013 tentang Penunjukan dan Penetapan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2014.
- Sertifikat Ahli Pengadaan nasional Atas Nama L.Herry Purnomo, Yulianto,S.K.M, Darman Z,S.K.M, Alwiyanti, S.Si.,Apt dan Irfan Sutojo
- Petunjuk Teknis Operasional Mobile Clinic tahun 2013
- Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kuasa BUD TA.2013, No.920/1133/1.02.01/09/2013, tanggal 13 Mei 2013
- Bukti Kas Pengeluaran sudah terima dari Bendahara Pengeluaran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,tanggal 7 Mei 2013.
- Permohonan Penerbitan SP2D bulan Mei 2013, No.800/009/III.03.1/LS/V/2013.
- Surat Pernyataan sehubungan dengan Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS) No. 800/SPM/BL/III.03.I/V/2013, 02 Mei 2013;
- Surat Perintah Membayar TA.2013, 02 Mei 2013.
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang dan Jasa)
- Berita Acara Pembayaran Uang Muka No. 800/009/III.03.01/BAP-UM/APBD/V/2013, 1 Mei 2013.
- Permohonan Uang Muka dari PT.Panca Artha Mandiri kepada Pejabat Pengguna Anggaran Dinas Kesehatan Provinsi lampung Tahun 2013, No.005/Panca Artha/V/2013, tanggal 01 Mei 2013
- Jaminan Uang Muka, PT.Asuransi Himalaya Pelindung,tanggal 30 April 2013.
- Berita Acara Serah terima jaminan uang muka No.800/009/APBD/JMP/III.03.I/V/2013, 1 Mei 2013
- Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kuasa BUD TA.2013, No.920/3254/1.02.01/09/2013, tanggal 26 Juli 2013
- Bukti Kas Pengeluaran sudah terima dari Bendahara Pengeluaran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, tanggal 23 Juli 2013.
- Permohonan Penerbitan SP2D bulan Juli 2013,No.800/046/III.03.I/LS/VII/2013.
- Surat Pernyataan sehubungan dengan Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS) No. 800/046/ III.03.I/SPP-LS/VII/2013, Juli 2013.
- Surat Perintah Membayar TA.2013, 23 Juli 2013.
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang dan Jasa)
- Berita Acara Pembayaran Termin Pertama (I) No.800/046/III.03.01/BAP-UM/APBD/VII/2013, 17 Juli 2013.
- Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, No.134/PPHPBD/10/2013, tanggal 15 Juli 2013
- Tim Pemeriksa Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, 15 Juli 2013.
- Surat Pernyataan No.800/321/III.03.I/VII/2013, 15 Juli 2013
- Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 No.800/323/III.03.1/VII/2013, 15 Juli 2013
- Berita Acara Penyerahan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 No.800/322/III.03.1/VII/2013, 15 Juli 2013;
- Daftar Lampiran Tim Pemeriksaan Pejabat/Penerimaan Hasil Pekerjaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),15 Juli 2013.
- Daftar Lampiran Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan AlatAngkutan DaratBermotor Dinkes Provinsi Lampung TA.2013, Nomor :800/323/III.03.1/VII/2013 tanggal 15 Juli 2013.
- Daftar Lampiran Berita Acara Penyerahan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinkes Provinsi Lampung TA.2013, Nomor 800/322/III.03.1/VII/2013 tanggal 15 Juli 2013.
- Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung No.134/PPHPBD/10/2013 tanggal 15 Juli 2013
- Daftar Lampiran Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah No.134/PPHPBP/10/2013 tanggal 15 Juli 2013
- Daftar Lampiran Berita Acara Panita Pemeriksa Hasil Pengadaan Barang / Jasa Daerah No.134/PPHPB/10/2013 tanggal 15 Juli 2013
- Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) bulan 12 September 2013,No.920/4156/1.02.01.09/ 2013.
- Bukti Kas Pengeluaran sudah terima dari Bendahara Pengeluaran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,tanggal 2 September 2013.
- Permohonan Penerbitan SP2D Bulan September 2013, No.800/070/III.03.1/LS/IX/2013 tanggal 2 September 2013
- Surat Pernyataan sehubungan dengan Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS) No. 800/070/III.03.I/SPP-LS/IX/2013, 2 September 2013.
- Surat Perintah Membayar TA.2013, 6 September 2013.
- Berita Acara Pembayaran Termin Kedua (terakhir) No.800/070/III.03.01/BAP.UM/APBD/IX/2013, 2 September 2013.
- Surat Permintaan Pembayaran Langsung Barang dan Jasa (SPP-LS-Barang dan Jasa)
- Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, No.161a/PPHPBD/10/2013, tanggal 23 Agustus 2013
- Tim Pemeriksa Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, 23 Agustus 2013.
- Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 No.800/440/III.03.1/VIII/2013, 23 Agustus 2013.
- Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 No.800/441/III.03.1/VIII/2013, 23 Agustus 2013
- Surat Pernyataan No.800/439/III.03.I/VII/2013, 23 Agustus 2013
- Daftar Lampiran Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinkes Provinsi Lampung TA.2013, Nomor 800/440/III.03.1/VIII/2013 tanggal 23 Agustus 2013.
- Daftar Lampiran Berita Acara Penyerahan Barang Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinkes Propinsi Lampung TA.2013, Nomor 800/441/III.03.1/VIII/2013 tanggal 23 Agustus 2013.
- Daftar Lampiran Tim Pemeriksaan/Pejabat Penerimaan Hasil Pekerjaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Propinsi Lampung TA.2013. tanggal 23 Agustus 2013
- Surat Bukti Barang Keluar (SBBK) No. 800/442/III.03.1/VIII/2013 tanggal 23 Agustus 2013.
- Daftar Lampiran Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa DaerahDinkes Propinsi Lampung TA 2013.
- Daftar Lampiran Berita Acara Panitia Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah, tanggal 23 Agustus 2013 No.161a/PPHPBD/10/2013
- Berita Acara Tim Pemeriksaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung No.161a/PPHPBD/10/2013 tanggal 23 Agustus 2013
- Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan alat angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 No. 800/442/III.03.1/VIII/2013 tanggal 23 Agustus 2013
- Daftar Lampiran Tim Pemeriksaan/Pejabat Penerimaan Hasil Pekerjaan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013 tanggal 23 Agustus 2013.
- Berita Acara Penerimaan Barang/Jasa Pekerjaan Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung TA.2013.
- Surat Pernyataan No.800/321/III.03.I/VII/2013, tanggal 15 Juli 2013.
- Berita Acara Tim Pemeriksaan hasil Pengadaan Barang/Jasa Daerah Pemerintah Provinsi Lampung No. 134/PPHPBD/10/2013 tanggal 15 Juli 2013.
- HPS (harga perkiraan sendiri)
- Dokumen Penawaran Siaberta Tangguh
- Dokumen Penawaran CV.Tiga Putra Prima
- Dokumen penawaran PT.Telaga Nirwana
- Dokumen penawaran CV.Hutama Dwikarya
- Standart dokumen pengadaan secara elektronik
- Laporan proses pelelangan
- Buku Kas umum;
- Surat Kuasa
- Spesifikasi Unit Radiologi.
- Spesifikasi Medium Bus Isuzu NKR 71-6 roda.
- Spesifikasi Unit Recovery/Rawat Inap Hino MDL -6 Roda
- Kwitansi uang muka 1 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987, tanggal 14 Mei 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.500.000.000,-
- Kwitansi uang muka 2 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 28 Mei 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.35.000.000,-
- Kwitansi uang muka 3 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 29 Juli 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.325.000.000
- Kwitansi uang muka 4 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 02 Oktober 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.200.000.000
- Kwitansi uang muka 5 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 20 Januari 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.412.000.000,-
- Kwitansi uang muka 6 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 21 Januari 2013 dari Rino Harmawan sebesar Rp.100.000.000,
- Kwitansi uang muka 7 pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 16 Mei 2014 dari Rino Harmawan sebesar Rp.50.000.000,-
- Kwitansi Pelunasan pembelian 1 (satu) unit Mobil Radiology kendaraan Hino MDBL, 1 (satu) unit mobil recovery/Rawat inap kendaran Hino MDBL, 1 (satu) unit Medium Bus I ELF NKR 71 No.Rangka MJE1JG4D5079011,MJEC1JG435079012, MHCNKR71H0JD46987 No.Mesin W04DTRJ78563, W04DTRJ78564,B046987 tanggal 19 Mei 2014 dari Rino Harmawan sebesar Rp.150.000.000
- Untuk Pembayaran Pembelian 2 (dua) unit Hino MDBL An. Pembelian PT.Sentrabumi Palapa Utama Jl.Raya Legundi No.1-3 Karang Andong Gresik.
- TNK An.DEP.Kesehatan Lampung UP.Ibu Sri atau Ibu Diana, 27 Mei 2013;
- Faktur pembelian barang berupa UV Sterilizer GEA Type SJB II tanggal 03 Juni 2013
- Surat Jalan
- Faktur Pajak
- 3 (tiga) surat permintaan dukungan dari PT.Panca Arta Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya.
- 3 (tiga) surat pernyataan dukungan dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Arta Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya.
- 3 (tiga) surat jaminan purna jual dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya.
- 3 (tiga) surat pernyataan jaminan barang asli dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan layanan purna jual dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan menyerahkan certificate of origin dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan memiliki tenaga ahli dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan dari teknisi bekerja penuh waktu dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya.
- Contoh barang ultraviolet Lamp Trolly 5 Bulb type SJ-B-II Brand GEA-China
- Nomor Izin Edar Alat Kesehatan Depkes RI AKL 20903904614
- Letter Of Appointment
- Quality Management System Certificate
- 3 (tiga) surat permintaan dukungan dari PT. Panca Arta Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan dukungan dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Arta Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya.
- 3 (tiga) surat jaminan purna jual dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan jaminan barang asli dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan layanan purna jual dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan menyerahkan certificate of origin dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan memiliki tenaga ahli dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya
- 3 (tiga) surat pernyataan dari teknisi bekerja penuh waktu dari PT. Mega Pratama Medicalindo kepada PT. Panca Artha Mandiri, PT. Telaga Nirwana dan CV. Hutama Dwi Karya;
- Kwitansi No.011/V/2013 untuk pembayaran 3 unit mobil bus Surabaya-Lampung tanggal 23 Agutus 2013 jumlah Rp.21.000.000,-230. Kwitansi No.019/V/2013 untuk pembayaran 5 unit mobil ambulance Jakarta-Lampung tanggal 15 Juli 2013 Jumlah Rp.10.000.000,-
- Penawaran Harga Zepf Instrument-Germany & Straion ? USA
- Faktur Bumi Palapa total Rp.1.775.000.000, 27 Agustus 2013
- Kwitansi Jasa konsultasi pembuatan mobil Radiologi Rp.48.000.000, 30 Agustus 2013
- Kwitansi Pembelian timbal PB 2mm (Rp.50.000 x25mx25kg) Rp.31.250.000,-,20 Mei 2011;
- Faktur pajak, kode0109011305158554 No.SLK1307011 tanggal 4 Juli 2013 Rp.152.500.000,PT.Karya Tugas Paramitra
- Kwitansi DP mobil ISUZU TFS85HS (DMAX SC 4x4 M/T) Rp.250.000.000, 14 Mei 2013
- Kwitansi Pembayaran Tahap 2 mobil ISUZU TFS85HS (DMAX SC 4x4 M/T) Rp.725.200.000, 14 Mei 2013
- Kwitansi Pembayaran Tahap 3 mobil ISUZU TFS85HS (DMAX SC 4x4 M/T) Rp.81.000.000, 12 Agustus 2013
- Kwitansi Pelunasan mobil ISUZU TFS85HS (DMAX SC 4x4 M/T) Rp.243.800.000, 16 September 2013
- Kwitansi DP mobil ISUZU NKR71CC dan 2 Unit HINO DUTRO 130 MDBL Rp.250.000.000, 14 Mei 2013
- Kwitansi Pelunasan mobil ISUZU NKR71CC dan 2 Unit HINO DUTRO 130 MDBL Rp.500.000.000, 01 Oktober 2013
- Konfirmasi order X-Ray Machine N0.1.1303/GSU/062, tanggal 01 Mei 2013
- Faktur no.277/SB-FK/VII/2013 Rp.95.000.000,- tanggal 24 Juli 2013
- Kwitansi Pembelian 8000 Watt dan 3000 watt, Rp.50.000.000,- tanggal 14 Mei 2013
- Faktur No.FK-017/IX/13 total Rp.193.250.000 tanggal 23 September 2013
- Faktur No.287/SB-FK/VII/2013 Rp.133.750.000,- tanggal 29 Juli 2013
- Kwitansi Pembelian No.1507D Rp.40.000.000,- tanggal 15 Juli 2013
- Pembayaran pemasangan (branding) stiker mobil bus Rp.15.000.000,- tanggal 23 Agustus 2013
- Salinan Akta Risalah Rapat Umum Luar Biasa Para pemegang saham perseroan terbatas ? Panca Arta mandiri? No.44
- Faktur pajak standar 900-13.88793343
- Faktur pajak standar 900-13.88793346
- Surat Setoran pajak;
- Surat kuasa
- Faktur
- Permohonan dukungan dari CV.Anugerah Karya Mandiri
- Surat dari Departemen Kesehatan RI tentang Izin Penyalur alat Kesehatan
- Surat Dukungan yang dikeluarkan oleh PT.Golden Star
- Rekening koran;
- Faktur kendaraan baru No.I660-2013000094, No/Tgl.SAP 5445173843 /30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Faktur kendaraan baru No.I660-2013000092, No/Tgl.SAP 5445173841 /30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Faktur kendaraan baru No.I660-2013000095, No/Tgl.SAP 5445173844 /30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- Faktur kendaraan baru No.I660-2013000091, No/Tgl.SAP 5445173840 /30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- FakturKendaraan Baru No.I660-2013000093, No/Tgl.SAP 5445173842 /30.03.2013 kepada CV.Tiga Putra Prima.
- FakturKendaraan Baru No.I660-2013000141, No/Tgl.SAP 5445174773 /31.05.2013 kepada PT. Sentrabumi Palapa Utama.
- Kuitansi No. AC 333418 telah terima dari PT. Sentrabumi Palapa Utama
- Kuitansi No. AC 382517 telah terima dari PT. Sentrabumi Palapa Utama
- Transaction Inguiry, 19 Juli 2013
- Transaction Inguiry, 30 Mei 2013
- Kuitansi No. AC 333327 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 333328 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 333329 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 333330 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 333331 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 379652 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 379614 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 379688 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Kuitansi No. AC 379677 telah terima dari CV. Tiga Putra Prima
- Transaction Inguiry, 16 September 20113
- Summary, 30.09.2013
- Transaction Inguiry, 17 Oktober 2013
- Transaction Inguiry, 25 Oktober 2013;
- Purchase Order dari PT. Panca Artha Mandiri yang ditandatangani Rino Harmawan tanggal 17 Juli 2013.
- Invoice No.01011 tanggal 14 Juni 2013.
- Tanda terima barang automatic processing film tanggal 14 Juni 2013.
- Kwitansi No. C 0250 pembayaran DP Automatic Processing Film.
- Invoice No. 1 01016 tanggal 24 Juni 2013
- Kwitansi No. 0100107 tanggal 24 Juni 2013
- Menetapkan agar Terdakwa HARI KURNIAWAN, Spt membayar biaya perkara sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah).
- Memerintahkan kepada Penuntut Umum untuk mengumumkan putusan ini pada papan pengumuman pengadilan, kantor Pemerintah Daerah, dan diberitahukan kepada keluarga Terdakwa;
Putusan PN TANJUNG KARANG Nomor 48/Pid.Sus-TPK/2017/PN Tjk |
|
Nomor | 48/Pid.Sus-TPK/2017/PN Tjk |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2018 |
Tanggal Register | 20 September 2017 |
Lembaga Peradilan | PN TANJUNG KARANG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Bc.ip, Hakim Ketua Mansur |
Hakim Anggota | Br Hakim Anggota Gustina Aryani, Hakim Anggota Ahmad Baharuddin Naim |
Panitera | Panitera Pengganti: Ernawati |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: 5
Terlampir dalam berkas berkara |
Tanggal Musyawarah | 25 Januari 2018 |
Tanggal Dibacakan | 25 Januari 2018 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 48/Pid.Sus-TPK/2017/PN_Tjk.zip
- Download PDF
- 48/Pid.Sus-TPK/2017/PN_Tjk.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Kasasi : 2607 K/Pid.Sus/2018
Peninjauan Kembali : 485 PK/Pid.Sus/2021
Pertama : 48/Pid.Sus-TPK/2017/PN Tjk
Lainnya : Nomor 5/PID.SUS-TPK/2018/PT.TJK
Statistik
Statistik
157
6