Putusan PN BENGKULU Nomor 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bgl |
|
Nomor | 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bgl |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 25 Maret 2021 |
Lembaga Peradilan | PN BENGKULU |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Dicky Wahyudi Susanto |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Rahmat.br Hakim Anggota Nich Samara |
Panitera | Panitera Pengganti A.k. Bagus Indaryanto |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I 1. Menyatakan terdakwaTerdakwaBudiansyah,S.Pd.,M.Pd Bin (Alm) Asralludintidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dalam dakwaan pertama primair; 2. Membebaskanterdakwa oleh karena itu dari dakwaan Pertama Primair tersebut; 3. Menyatakan terdakwaBudiansyah,S.Pd.,M.Pd Bin (Alm) Asralludintelah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah ?melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama? dalam dakwaan pertama subsidair; 4. Menjatuhkan pidana terhadapterdakwa oleh karena salahnya itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan pidana denda sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan; 5. Menghukum Terdakwa untuk membayar uang penggantisejumlah Rp. Rp34.500.000,- (tiga puluh empat juta lima ratus ribu rupiah), dengan memperhitungkan uang yang telah dititipkan oleh Terdakwa kepada Penyidik sebesar Rp34.500.000,- ((tiga puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) yang dilakukan dengan cara merampasnya untuk Negara dan diperhitungkan sebagai uang pengganti kerugian keuangan Negara, 6. MemerintahkanTerdakwa untuk ditahan; 7. Menetapkan agar barang bukti, yang diajukan Jaksa Penuntut Umum berupa : 1) 1 ( satu ) berkas ASLI Surat Izin Operasional Penyelenggaraan Lembaga PKBM Barokah dengan Nomor : 421 / 039 / DIKBUD / 2013; 2) 1 ( satu ) Akta Notaris ASLI Nomor : 98, Tanggal 24 Juli 2009 oleh Notaris DENI YOHANES, SH., M.Kn; 3) 1 (satu) Nomor Pokok Wajib PajakASLI ( NPWP) An. YAY. PKBM BAROKAH dengan No : 02.898.310.4-328.000; 4) 1 ( satu ) berkas foto Copy proposal pengajuan dana BOP Lembaga PKBM Benteng Mandiri 5) 1 ( satu ) Lembar Rekening Giro Lembaga Benteng Mandiri pada Bank BRI Arga Makmur dengan Nomor Rekening 0318-01001366-30-7; 6) Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Benteng Mandiri dengan ketua NURAIBA, Nomor : 421/066/DIKBUD/2013, tanggal 20 Maret 2013; 7) NPWP Lembaga PKBM Benteng Mandiri Nomor : 02. 898.262.7-328.000, tanggal 27 April 2009; 8) 1 ( satu ) berkas Asli Surat Izin Operasional Penyelenggaraan Lembaga PKBM Renah lebar jaya dengan Nomor : 421 / 074 / B / DIKBUD / 2013; 9) 1 (satu) Akta Asli Notaris Nomor : 04, Tanggal 02 Nopember 2006 oleh Notaris RUDI INDRAJAYA SH., S.IP, S.Pn 10) 1 (satu) Nomor Pokok Wajib Pajak Asli ( NPWP) An. YAY. PKBM RENAH JAYA dengan No : 02.628.448.9-328.000; 11) 1 (satu) Buku Rekening Asli Bank BRI Simpedes Unit Pagar dewa dengan no. Rekening : 3390-01-016321-53-1 atas nama PKBM Renah lebar Jaya; 12) Akta Notaris Nomor : 5, Tanggal 4 Maret 2004 oleh Notaris IS HARYANI, SH dengan Ketua Noviar Hosnedi; 13) Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Putra Mandiri dengan ketua Noviar Hosnedi, Nomor : 421/074.1/DIKBUD/2013, tanggal 4 Februari 2013; 14) Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Putra Mandiri pada Bank BRI Unit Pondok Kelapa dengan Nomor Rekening : 5587 01-004800-53-6; 15) NPWP Lembaga PKBM Putra Mandiri Nomor : 02.898.378.1-328.000, tanggal 8 April 2010; 16) 1 (satu) berkas Akta Notaris dengan Nomor 54, tanggal 20 Maret 2002 Atas nama Notaris IS HARIYANI, S.H dengan alamat Jalan S.Parman No. 210 Kota Bengkulu 17) 1 (satu) lembar Surat Izin Operasional Penyelenggaraan Lembaga PKBM Prasetia Mandiri dengan Nomor : 421/122/Dikbud/2013, Tanggal 02 Mei 2013 dengan Ketua BUDIANSYAH, S.Pd, M.Pd; 18) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelengaraan ( BOP) Program Paket B kelas VIII (Lanjutan 1) dan kelas IX (kelas akhir) dan yang diajukan oleh Lembaga PKBM Prasetia Mandiri yang beralamat di Desa Serikaton Kec. Pondok kelapa Kab. Bengkulu tengah; 19) 1 (satu) buah Buku Rekening Bank BRI Simpedeses Unit Pondok kelapa dengan nomor Rekening : 5587-01-004281-53-8 Atas Nama PKBM Prasetia Mandiri tanggal 07 April 2009; 20) 1 (satu) buah Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP) dengan nomor : 01.943.329.1-328.000 Atas nama Yay. Prasetia Mandiri tanggal 24 Juni 2005; 21) 1 (satu) berkas Akta Notaris dengan Nomor 71, tanggal 16 Febuari 2011 Atas nama Notaris DENI YOHANES, S.H., M.Kn dengan Ketua PKBM Harmonis DISWARTI, S.Pd; 22) 1 (satu) lembar Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Harmonis dengan Nomor : 421 / 873.A /Dikbud/ 2013 Tanggal 22 Januari 2013 dengan Ketua PKBM Harmonis atas nama DISWARTI, S.Pd; 23) 1 (satu) buah Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Harmonis Bank BRI Unit Karang tinggi dengan No rekening : 5580-01-005501-53-5; 24) 1 (satu) buah NPWP atas nama Lembaga PKBM Harmonis dengan Nomor : 02.898.367.4-328.000 Tanggal 25 MARET 2010; 25) 1 (satu ) berkas Akta Notaris yang di keluarkan oleh Notaris DENNY YOHANES, SH ,M,Kn, Nomor : 73, Tanggal 16 Februari 2011 dengan Ketua RAMLI KUNCORO, M,BA; 26) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Ibu Pertiwi dengan ketua RAMLI KUNCORO, M,BA, Nomor : 421/873.B/DIKBUD/2013, tanggal 22 Januari 2013; 27) 1 ( satu ) Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Ibu Pertiwi pada Bank BRI Unit Karang Tinggi Cabang Arga Makmur dengan Nomor Rekening : 5580- 01-006596-53-3; 28) 1 ( satu ) Lembar Print Out / Rekening Koran atas nama Lembaga PKBM Ibu Pertiwi pada Bank BRI Unit Karang Tinggi Cabang Arga Makmur dengan Nomor Rekening : 5580- 01-006596-53-3; 29) NPWP Lembaga PKBM Ibu Pertiwi Nomor : 02.898.328.8-328.000, tanggal 29 Januari 2010; 30) 1 (satu ) berkas Akta Notaris Nomor : 3, Tanggal 25 September 2010 oleh Notaris EMI EFRIANTI AGUSTINI, SH, M.Kn dengan Ketua IRMAN JAYA, SE; 31) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Al-Fath dengan ketua IRMAN JAYA, SE, Nomor : 421/074.A/DIKBUD/2013, tanggal 4 Februari 2013; 32) 1 ( satu ) Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Al-Fath pada Bank BRI Unit Kembang Seri dengan Nomor Rekening : 7100-01-002062-53-0; 33) 1 ( satu ) Lembar Print Out / Rekening Koran atas nama Lembaga PKBM Al-Fath pada Bank BRI Unit Kembang Seri Cabang Arga Makmur dengan Nomor Rekening : 7100-01-002062-53-0; 34) NPWP Lembaga PKBM Al-Fath Nomor : 02.898.419.3-328.000, tanggal 29 September 2010; 35) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM PLAJAU LAME; 36) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM AL-FATH; 37) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM SERUNTING RATU; 38) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM AL-HIJRAH; 39) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM RENA LEBAR JAYA; 40) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM BINA TALENTA; 41) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM JATI SEJAHTERA; 42) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM KARYA MANDIRI; 43) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM SEBAKUL INDAH; 44) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM PUTRA MANDIRI; 45) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM HARMONIS; 46) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM CERIA MUSLIMAH; 47) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM IBU PERTIWI; 48) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM BENTENG MANDIRI; 49) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM SETULUS KASIH; 50) 1 (satu ) berkas Pengajuan Surat Izin Operasional PKBM CAHAYA MANDIRI; 51) 1 ( satu ) Lembar Rekomendasi pendirian Lembaga PKBM dari Camat Pagar Jati dengan Nomor : 420 / 24 / 2006 , tanggal 11 Januari 2006 , tentang Rekomendasi pendirian lembaga PKBM Galang Mandiri di Desa Kartapati Kec Pagar Jati Kab Bengkulu Utara 52) 1 ( satu ) Berkas Foto Copy Akta Notaris pendirian Lembaga PKBM Galang Mandiri oleh Notaris RAGA PURBA, SH Nomor : 22, Tanggal 20 Januari 2006, dan adanya pergantian pengurus pada tahun 2008 atas dasar Akta Notaris RAGA PURBA, SH Nomor : 01, tanggal 4 Februari 2008; 53) 1 ( satu ) Lembar Izin Penyelenggaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Nomor : 421.9/172 / DP / 2010, tanggal 10 Maret 2010 dengan masa berlaku 1 tahun sejak 10 Maret 2010 sampai dengan 10 Maret 2011; 54) 1 ( satu ) Lembar NPWP atas nama Lembaga PKBM Galang Mandiri Nomor : 02.898.282.5-328.000, tanggal 13 Agustus 2009; 55) 1 ( satu ) Exemplar proposal bantuan operasional penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Lanjutan 2 Tahun 2013 PKBM Ceria Muslimah; 56) 1 ( satu ) Berkas Akta Notaris dengan Nomor 38, tanggal 16 Mei 2008 Atas nama Notaris RAGA PURBA, SH; 57) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Ceria Muslimah dengan Nomor : 421 / 69.A / DIKBUD / 2013 Tanggal 08April 2013 dengan Ketua YESI EMILIA; 58) 1 ( satu ) Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Ceria Muslimah Bank BRI Simpedes Unit Kembang Seri dengan No rekening : 7100 ? 01 ? 000845 ? 53 ? 4; 59) 1 ( satu ) Lembar NPWP Lembaga PKBM Ceria Muslimah dengan Nomor : 02. 898. 276. 7 - 328. 000; 60) 1 (satu) Exemplar Akta Notaris Pendirian PKBM Sebakul Indah dengan Nomor : 66, dengan Notaris atas nama : DENI YOHANES, SH. M.Kn tertanggal 14 Maret 2011; 61) 1 (satu) Lembar Kwitansi penerimaan dengan No. Rek : 0318.01.001363.30.9 Atas nama Rek. PKBM SEBAKUL INDAH dengan Uraian ; Telah diterima dari BRI Cabang Arga makmur sejumlah uang untuk pembayaran PKBM SEBAKUL INDAH dengan jumlah Rp. 18.500.000,- di Arga makmur pada tanggal 16 Desember 2011; 62) 1(satu) lembar rincian rekapitulasi dana 10 % PKBM Kab. Bengkulu tengah Tahun anggaran 2013 yang diminta oleh sdr RISWAN EFFENDI selaku Kasi sarana dan Prasarana Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkulu tengah dari 12 (dua belas) Lembaga PKBM Kab. Bengkulu tengah yang tersebut nama-nama lembaga yang dana tersebut di tujukan atau diberikan kepada Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkulu tengah; 63) 1 (satu) lembar rincian dana 20 % yang di mintaoleh RISWAN EFFENDI selaku Kasi sarana dan Prasarana Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkulu tengah dari 12 (dua belas) Lembaga PKBM Kab. Bengkulu tengah yang nama-nama lembaga tersebut untuk diberikan atau ditujukan kepada Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu; 64) 1 (satu) lembar rekening Koran Tabungan periode : 01 Januari 2014 s/d 23 Mei 2014 dari PT. BANK BENGKULU CAPEM PS. MINGGU (102) Atas nama : EMILIA HASTUTI dengan nomor Rekening ; 407 ? 02. 01. 03000 ? 9 , Bank Pembangunan Daerah Bengkulu ( BPD) Kantor Cabang Karang Tinggi; 65) 1 (satu ) Buku Panduan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Program paket B dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2013; 66) 1 ( satu ) Buku Register surat masuk dan surat keluar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Bengkulu Tengah Tahun 2013; 67) 2 ( Dua Lembar ) Petikan Keputusan Bupati Bengkulu Tengah Nomor : K. 821.24-05, tanggal 22 Januari 2013 tentang Pengangkatan jabatan sdr RISWAN EFENDI, S.Pd selaku Kepala Seksi sarana dan prasarana pada Bidang pendidikan dasar Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Bengkulu Tengah; 68) 1 (satu ) Lembar foto copy legalisir Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Bengkulu, Nomor : 821.12-95, tanggal 1 Maret 1993 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah daerah tingkat I Bengkulu atas nama RISWAN EFENDI, NIP. 131936040; 69) 1 ( satu ) Buku Rekening Bank BRI Cabang Arga Makmur Unit Karang Tinggi atas nama PKBM Jati Sejahtera, Nomor : 5580-01-003428-53-7; 70) 1 ( satu ) Lembar NPWP atas nama Lembaga PKBM Jati Sejahtera dengan Nomor : 02.898.341.9-328.000; 71) 1(satu) lembar surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dengan nomor : 1095 / C3 / KP / 2013 tertanggal 03 Juni 2013 perihal Usulan Bantuan Operasional Penyelenggara ( BOP) Program Paket B yang di tujukan kepada Kepala dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia yang di tanda tangani oleh Direktur Pembinaan Sekola Menengah pertama DIDIK SUHARDI, Ph.d; 72) 1 (satu) lembar Surat Pengantar dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor : 420 / 627.A/ Dikbud / 2013 tertanggal 08 Juli 2013 perihal Usulan Penerima Bantuan Operasional Penyelenggara ( BOP) Paket B Tahun 2013 yang di tujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi beserta 1 (satu) lembar lampiran Data Lembaga Calon Penerima Bantuan Operasional Penyelenggara ( BOP) Paket B propinsi Bengkulu Tahun 2013 dengan nama-nama Lembaga dari no. 01 sampai dengan 24, diketahui dan di tandatangani oleh Kepala Dinas Pendidiakn dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu tengah Sdr SAMSURI ANIF, S.Pd.MM; 73) 2 (dua) lembar Surat dari Pemerintah Provinsi Bengkulu Dinas Pendidikan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dengan Nomor : 814 / 17.85 / Dikprov Tertanggal 27 Febuari 2013 tentang Pengangkatan Penanggungjawab Kegiatan (PJK) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Dana Dekonsentrasi Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2013 beserta 1 (satu) lampiran Surat Keputusan Kepala Dinas pendidikan Provinsi Bengkulu Nomor : 814 / 17.85 tanggal 27 Febuari 2013 tentang Pengangkatan Penanggungjawab Kegiatan (PJK) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Tahun anggaran 2013 pada No. 01 Program pendidikan Dasar poin 2 . penjamin Kepastian layanan Pendidikan SMP yang menerangkan pada Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) atas nama WIEMPI SAPUTRA, SE; 74) 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Kepala Dinas pendidikan Provinsi Bengkulu dengan nomor : 899.1/11.53A/DIKPROV/ Tanggal 17 september 2013 tentang Penetapan Lembaga Paket B Calon Penerima Biaya Operasional Penyelenggara ( BOP) Tahun 2013 yang di tujukan kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan dasar beserta 1 (satu) lembar lampiran nama ?nama lembaga yang diusulkan dari nomor 68 sampai 91; 75) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM AL-FATH, dengan Ketua IRMAN JAYA, SE, yang di ajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud , Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta ? Pusat; 76) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Lanjutan 2 Tahun 2013 Lembaga PKBM KARYA BAKTI, dengan Ketua SYAHDANI NUR, ST, MT, yang di ajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu; 77) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Lanjutan 1 Tahun 2013 Lembaga PKBM PELAJAU-LAME , dengan Ketua SU?IN, di ajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu; 78) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Lembaga PKBM HARMONIS, dengan Ketua DISWARTI, S.Pd yang di ajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud , Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta ? Pusat; 79) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Pendidikan Kesetaraan Paket B Tahun 2013 Lembaga PKBM PUTRA MANDIRI, dengan Ketua NOVIAR HOSNEDI, di ajukan kepada Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Bengkulu; 80) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Lanjutan 1 Tahun 2013 Lembaga PKBM WIDYA TABA, dengan Ketua BAMBANG SURYADI, S.Pd, diajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu; 81) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM PAKU HAJI PERMAI, dengan Ketua HARMEN, S.Ag, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud , Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta ? Pusat; 82) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Tahun 2013 Lembaga PKBM IBU PERTIWI, dengan Ketua RAMLI KUNCORO, M.BA, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta ? Pusat; 83) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM SERUNTING RATU, dengan Ketua CICIK ERPARINDA, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 84) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Lanjutan 1 Tahun 2013 Lembaga PKBM BINA TALENTA, dengan Ketua YURMA, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 85) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Lanjutan 1 berbasis kewirausahaan Tahun 2013 Lembaga PKBM BENTENG MANDIRI, dengan Ketua NURAIBA, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 86) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Tahun 2013 Lembaga PKBM JATI SEJAHTERA, dengan Ketua SUWANDI, SE, yang diajukan kepada Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu melalui kepala Bidang Pendidikan Dasar; 87) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM GALANG MANDIRI, dengan Ketua GUSRANDIE LAGA, S.Pd, yang diajukan kepada Dinas Pendidikan Kab Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu; 88) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM RENAH LEBAR JAYA, dengan Ketua ABDUL MUNIR, S.SosI, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta ? Pusat; 89) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM CERDAS AMANAH, dengan Ketua THAMRIN, SE, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 90) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM SEBAKUL INDAH, dengan Ketua FENNY DARTIA SARI, yang diajukan kepada Dinas Pendidikan Kab Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu; 91) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Kelas Awal Tahun 2013 Lembaga PKBM BAROKAH, dengan Ketua TAUFIK HIDAYATULLAH, S.Sos, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 92) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Tahun 2013 Lembaga PKBM CAHAYA MANDIRI, dengan Ketua SUNAWI, yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMP Terbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 93) 1 ( satu ) berkas proposal Bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Paket B Tahun 2013 Lembaga PKBM SETULUS KASIH, dengan Ketua YUSTINA SUMINI , yang diajukan kepada Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama U.P. Kegiatan SMPTerbuka dan Paket B , Komplek Kemendikbud, Gedung E, Lantai 16 Jl. Jend Sudirman Senayan, Jakarta; 94) 1 (satu) exemplar Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor : 36 Tahun 2010 tentang organisasi dan tata kerja kementrian Pendidikan Nasional RI; 95) 1 (satu) exemplar Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 01 Tahun 2012 tentang organisasi dan tata kerja kementrian dan Kebudayaan RI. 96) 1 ( satu ) Buku Rekening Bank BRI Cabang Arga Makmur Unit Pondok kelapa atas nama PKBM Cerdas Amanah, Nomor : 5587-01-004689-53-2; 97) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Lembaga PKBM Cerdas Amanah Nomor : 421 / 040 / DIKBUD / 2013, Tanggal 08 Maret 2013; 98) 1 (satu ) berkas Akta Notaris Pendirian Lembaga PKBM Cerdas Amanah oleh Notaris : DENI YOHANES, SH, M.Kn dengan Nomor : 42, Tanggal 08 Agustus 2009; 99) 1 ( satu ) Exemplar Akta Notaris pendirian Lembaga PKBM Al Hijrah oleh Notaris RUDI INDRA JAYA, SH, S.IP.,S.p.N. dengan Nomor : 02 , tanggal 01 April 2010; 100) 1 (Satu) Exemplar proposal Pengajuan dana Bantuan Operasional Pendidikan Program Paket B Tahun Anggaran 2013, Lembaga PKBM Al-Hijrah Desa Pondok Kelapa Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah dengan Ketua : Dra. HASNI, M, NARAY; 101) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Penyelenggaran Lembaga PKBM Al Hijrah Nomor : 421 / 072 / DIKBUD / 2013, tanggal 25 Maret 2013; 102) 1 ( satu ) Buku Rekening atas nama Lembaga PKBM Al Hijrah pada Bank BRI unit Pondok Kelapa Arga Makmur , Nomor Rekening : 5587-01-001728-53-1; 103) 1 ( satu ) Lembar NPWP Lembaga PKBM Al Hijrah dengan Nomor : 02.898.376.5-328.000,Tanggal 5 April 2010; 104) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Penyelenggaran Lembaga PKBM Widya Taba Nomor : 421/208.A /DIKBUD /2013, tanggal 15 Mei 2013 dengan Ketua PKBM Atas nama BAMBANG SURYADI; 105) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Penyelenggaraan Lembaga PKBM Serunting Ratu dengan Nomor : 421 / 065 / DIKBUD / 2013, tanggal 20 Maret 2013 dengan Ketua PKBM Atas nama CICIK ERPARINDA; 106) 1 (satu) buah Buku Tabungan Rekening Bank BRI Britama Cabang Bengkulu dengan nomor Rekening : 0115-01-045446-50-1, Atas nama : PKBM Serunting Ratu yang beralamat di Desa Kota titik Kec. Pematang tiga Bengkulu Tengah tertanggal 02 Desember 2009; 107) 1 (satu) buah Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP) dengan nomor : 02.898.323.7-328.000 atas nama Yay. Serunting ratu tertanggal 21 Januari 2010; 108) 1 (satu) Lembar Surat Keterangan Kehilangan yang menerangkan bahwa telah tercecer atau hilang 1 (satu) buah Buku Akta Notaris DENI YOHANES, SH, MKN dengan Nomor : C-323.HT.03.01, Tahun 2006 tertanggal 01 Agustus 2006 atas nama PKBM Serunting ratu yang di keluarkan oleh Polsek Muara Bangka Hulu tertanggal 17 Juni 2014; 109) 1 ( satu ) Lembar Surat Izin Operasional Penyelenggaraan Lembaga PKBM Bina Talenta dengan Nomor : 421 / 068 / DIKBUD / 2013, tanggal 20 Maret 2013 dengan Ketua PKBM Atas nama YURMA; 110) 1 (satu) buah Buku Tabungan Rekening Bank BRI Simpedes Unit Mega Mall Bengkulu dengan nomor Rekening : 5621-01-000584-53-2, Atas nama : Bina Talenta yang beralamat di Desa Sekayun Ilir Kec. Pematang tiga Bengkulu Tengah tertanggal 17 Juni 2014; 111) 1 (satu) buah Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP) dengan nomor : 02.628.494.3-328.000 atas nama PKBM Bina Talenta tertanggal 23 Maret 2007; 112) 1 (satu) Exemplar Akta Notaris Pendirian PKBM Bina Talenta dengan Nomor : 12, dengan Notaris atas nama : RAGA PURBA, SH tertanggal 10 Juni 2005; 113) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM baROKAH penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr TAUFIK H. S.Sos jabatan selaku ketua lembaga penyelenggara PKBM Barokah; b. 1(satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional PenyelenggaraanBOP)Program Paket Byang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Barokah sdr TAUFIK H. S.Sos, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdrTAUFIK H. S.Sos, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Barokah. 114) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Cerdas Amanah penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdra THAMRIN, SE jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Cerdas Amanah; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Cerdas Amanah sdra THAMRIN, SE, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdra THAMRIN, SE, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Cerdas Amanah; 115) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Sebakul Indah penerima dana BOP Paket B antara lain a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdra FENNY DARTA SARI jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Sebakul Indah; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Sebakul Indah sdr FENNY DARTA SARI, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr FENNY DARTA SARI, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Sebakul Indah; 116) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Jati Sejahtera penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr SUWANDI, SE jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Jati Sejahtera; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Jati Sejahtera sdr SUWANDI, SE, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr SUWANDI, SE, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Jati Sejahtera. 117) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Galang Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B Nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr GUSRANDI LAGA, S.Pd jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Galang Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Galang Mandiri sdr GUSRANDI LAGA, S.Pd, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr GUSRANDI LAGA, S.Pd, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Galang Mandiri. 118) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi Peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Renah Lebar Jaya penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr ABDUL MUNIR, S.Sos, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Renah Lebar Jaya; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Renah Lebar Jaya sdr ABDUL MUNIR, S.Sos, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr ABDUL MUNIR, S.Sos, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Renah Lebar Jaya; 119) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Serunting Ratu penerima dana BOP Paket B antara lain a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr CICIK ERPARINDA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Serunting Ratu; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Serunting Ratu sdr CICIK ERPARINDA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr CICIK ERPARINDA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Serunting Ratu. 120) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Bina Talenta penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr YURMA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Bina Talenta; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Bina Talenta sdr YURMA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr YURMA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Bina Talenta; 121) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Setulus Kasih penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr YUSTINI SUMINI, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Setulus Kasih; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Setulus Kasih sdr YUSTINI SUMINI, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr YUSTINI SUMINI, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Setulus Kasih; 122) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Cahaya Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr SUNAWI, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Cahaya Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP)Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Cahaya Mandiri sdr SUNAWI, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr SUNAWI, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Cahaya Mandiri; 123) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Benteng Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan SdriNURAIBA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Benteng Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Benteng Mandiri sdri NURAIBA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdri NURAIBA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Benteng Mandiri; 124) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Ceria Muslimah penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari Sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan SdriYESSI EMILIA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Ceria Muslimah; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Ceria Muslimah sdri YESSI EMILIA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdri YESSI EMILIA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Ceria Muslimah. 125) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Karya Bakti penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B Nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr SYAHDANI NUR, Mt.M, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Karya Bakti; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Karya Bakti sdr SYAHDANI NUR, Mt.M, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr SYAHDANI NUR, Mt.M, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Karya Bakti. 126) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Plajau Lame penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B Nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr SU?IN, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM PELAJAU LAME; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Pelajau Lame sdr SU?IN, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr SU?IN tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Pelajau Lame. 127) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Karya Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdri DESTI YULIANA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Karya Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Karya Mandiri sdri DESTI YULIANA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdrI DESTI YULIANA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Karya Mandiri. 128) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Al-Hijrah penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr Dra. HASNI M NARAY, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Al-Hijrah; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Al Hijrah sdr Dra. HASNI M.NARAY, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr Dra. HASNI M.NARAY, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Al Hijrah. 129) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Harmonis penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan SdriDISWARTI, S.Pd, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Harmonis. b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Harmonis sdr DISWARTI, S.Pd, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdriDISWARTI, S.Pd, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Harmonis. 130) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Putra Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr NOVIAR HOSNEDI, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Putra Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Putra Mandiri sdr NOVIAR HOSNEDI, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr NOVIAR HOSNEDI, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Putra Mandiri. 131) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang ditanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Al-Fath penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr IRMAN JAYA, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM AL-FATH; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Al-Fath sdr IRMAN JAYA, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr IRMAN JAYA, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Al-Fath. 132) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Widya Taba penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr BAMBANG SURYADI, S.Pd, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Widya Taba; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Widya Taba sdr BAMBANG SURYADI, S.Pd, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr BAMBANG SURYADI, S.Pd, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Widya Taba. 133) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Ibu Pertiwi penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr RAMLI KUNCORO, M.ba, jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Ibu Pertiwi; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Ibu Pertiwi sdr RAMLI KUNCORO, M.ba, tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr RAMLI KUNCORO, M.ba, tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Ibu Pertiwi. 134) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Amanah penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr ALI PARTONO jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Amanah; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Amanah sdr ALI PARTONO tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr ALI PARTONO tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Amanah 135) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Paku Haji Permai penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr HARMEN jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM paku Haji Permai; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Paku Haji Permai sdr HARMEN tanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr HARMEN tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Paku Haji Permai; 136) Surat Perjanjian kerja sama ( MoU) yang di tanda tangani oleh PPK Kegiatan Layanan Penjamin Kepastian layanan dan Subsidi peningkatan Mutu SMP : SMP terbuka dan kejar paket B dengan ketua Lembaga PKBM Prasetia Mandiri penerima dana BOP Paket B antara lain : a. 1 (satu) berkas surat perjanjian pemberian Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) program paket B antara Direktorat Pembinaan sekolah Menengah pertama dan lembaga penyelenggara program pendidikan paket B nomor : 2536.1/C3.3/KU/2013 tanggal 23 september 2013 hari sabtu tanggal 21 September 2013 antara sdri NILA MEUTIA, S.Sos, M.Pd. selaku PPK kegiatan penjaminan kepastian layanan dan subsidi peningkatan mutu : SMP terbuka dan peserta didik yang mengikuti program paket B dengan Sdr BUDIANSYAH, S.Pd.M.Pd jabatan selaku Ketua Lembaga Penyelenggara PKBM Prasetya Mandiri; b. 1 (satu) lembar Pernyataan kesanggupan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B yang ditanda tangani oleh Ketua PKBM Prasetya Mandiri sdr BUDIANSYAH, S.Pd.M.Pdtanggal 21 September 2013; c. 1 (satu) lembar Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang ditanda tangani oleh sdr BUDIANSYAH, S.Pd.M.Pd tanggal 21 September 2013; d. 1 (satu) lembar Kuitansi untuk keperluan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Program Paket B untuk PKBM Prasetya Mandiri. 137) Foto copy peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Standar proses pendidikan kesetaraan Program Paket A, Program Paket B dan Program Paket C. 138) Foto copy peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2007 Tentang Standar Isi untuk Program Paket A, Program Paket B dan Program Paket C. 139) Foto copy Slide Sosialisasi Penyelenggaraan Program Paket B Melalui BOP Tahun 2013. 140) 2 (dua) lembar Surat Edaran Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Nomor : 287/C3/KP/2013, Tanggal 13 Februari 2013 perihal buku daftar lembaga penyelenggara paket, dan daftar SMP terbuka. 141) 2 (dua) lembar Surat Edaran Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Nomor : 1095/C3/KP/2013, Tanggal 03 Juni 2013 perihal usulan bantuan operasional penyelenggara (BOP) program paket B. 142) 4 (empat) lembar Asli Keputusan Direktur Pembinaan sekolah menengah pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 2.1/C3/KP/2013 tentang Pengangkatan staf pegawai negeri sipil pada kegiatan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama tahun angggaran 2013. 143) 6 (enam) lembar Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 656/A.A3/KU/2013 Tentang Pengangkatan Pejabat Perbendaharaan/Pengelola keuangan Pada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013, berikut lampiran nya tanggal 2 Januari 2013. 144) 6 (enam) lembar Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 7296/A.A3/KU/2013 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 656/A.A3/KU/2013 Tentang Pengangkatan Pejabat Perbendaharaan/Pengelola keuangan Pada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013, berikut lampiran nya tanggal 18 Februari 2013. 145) 6 (enam) lembar Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 30058/A.A3/KU/2013 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 7296/A.A3/KU/2013 Tentang Pengangkatan Pejabat Perbendaharaan/Pengelola keuangan Pada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013, berikut lampiran nya tanggal 25 April 2013; 146) 15 (lima belas) lembar foto copy surat pengesahan daftar isian pelaksanaan anggaran petikan tahun anggaran 2013 Nomor : DIPA-023.03.1.666032/2013 tanggal 5 Desember 2012; 147) 5 (lima) lembar foto copy Keputusan direktur pembinaan sekolah menengah pertama direktorat jenderal pendidikan dasar kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor : 2759 / C3 / KP / 2013 tentang pencairan bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) Paket B tahap I Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2013; 148) 3 (tiga) lembar foto copy surat permintaan pembayaran (SPP) tanggal 03 Oktober 2013 Nomor : 21866/666032/2013; 149) 1 (satu) lembar foto copy surat perintah membayar (SPM) tanggal 11 Oktober 2013nomor : 21866/666032/2013; 150) 1 (satu) lembar foto copy surat perintah pencairan dana (SP2D) tanggal 16 Oktober 2013 nomor : 859344E/088/110; 151) 10 (sepuluh) lembar foto copy surat dari kementerian pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal pendidikan dasar nomor : 2990 / C3.3 /KU / 2013 tanggal 21 oktober 2013 perihal penyaluran bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) paket B tahun 2013; 152) 1 (satu) Lembar foto copy legalisir Surat Keputusan Gubernur kepala Daerah Tingkat I Bengkulu Nomor : SK.821.12-688, tanggal 12 Nopember 1990 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil atas nama SUGENG PRAYITNO, NIP. 131820932 di lingkungan pemerintah daerah tingkat I Bengkulu; 153) 2 (dua) lembar Surat Keputusan Bupati Bengkulu Tengah Nomor : K.821.23-04, tanggal 22 Januari 2013 tentang pengangkatan jabatan sdr. SUGENG PRAYITNO, S.IP , NIP. 196402111989081001 selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab Bengkulu Tengah; 154) 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pelantikan Nomor : 830.4/ 176 / BKPPD-5 / I / 2013, tanggal 25 Januari 2013 yang di tanda tangani oleh Asisten Adm Umum Sekretariat Daerah Kab Bengkulu Tengah SUNAR JAYA, SE, MM; 155) 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Telah Menduduki Jabatan Nomor : 820.4/ 168/ BKPPD-05/ I / 2013, tanggal 25 Januari 2013 yang di tanda tangani oleh Asisten Adm Umum Sekretariat Daerah Kab Bengkulu Tengah SUNAR JAYA, SE, MM; 156) 1 (satu) Lembar Disposisi Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab Bengkulu Tengah , Nomor Agenda : 291, tanggal 17 Juni 2013, dengan Nomor surat : 1095 / C3 / KP / 2013, tanggal 3 Juni 2013 perihal Usulan bantuan operasional penyelenggaraan ( BOP ) program Paket B; 157) 1 (satu) Lembar surat kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dengan Nomor : 1095 / C3 / KP / 2013, tanggal 3 Juni 2013 perihal Usulan bantuan operasional penyelenggaraan ( BOP ) program Paket B; 158) 1(satu) Lembar format Rekapitulasi usulan BOP Lembaga Penyelenggara program paket B Tahun 2013; 159) 1(satu) berkas foto copy proposal bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) program paket B Awal, tahun 2013 Lembaga PKBM AMANAH dengan ketua ALI PARTONO di ajukan kepada Dinas pendidikan propinsi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar; 160) 2 (dua) lembar SK (suratkeputusan) PNS Nomor SK 0821.122-374 An. SAMSURI, yang dikeluarkan oleh GUBERNUR BENGKULU, pada tanggal 31 Maret 1986, tempat bekerja guru SDN Taba Terunjam Kec. Talang Empat Kab. Bengkulu Utara. Ditandatangani An. Gubernur Bengkulu sekertaris wilayah daerah ub. Asisten Administrasi dan Umum A. RUSLI. SH NIP 450001228; 161) 2 (dua) lembar surat keputusan Bupati Bengkulu Tengah Nomor : K.821.22-45 tertanggal 07 juli 2012 an. Samsuri, S.Pd NIP : 196008071984091003, pangkat Pembina Tk.I (IV/b) jabatan lama staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia sekertariat daerah kabupaten Bengkulu Tengah, jabatan baru Kepala dinas pendidikan, pemuda, olah raga dan kebudayaan kabupaten Bengkulu Tengah. Tertanda Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, dan ditanda tangani oleh Sekda kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Darmawan yakoeb, MH; 162) 1(satu) lembar surat pernyataan pelantikan Nomor: 830.7/23/BKD/2012. Yang bertandatangan Sekertaris Daerah bengkulu Tengah Drs. Darmawan Yakoeb, MH yang menyatakan bahwa an. SAMSURI, S.Pd, M.Pd menjabat Kepala dinas pendidikan, pemuda, olah raga dan kebudayaan kabupaten Bengkulu Tengah Tertanggal 09 Juli 2012; 163) 1 (satu) lembar surat pernyataan telah menduduki jabatan Nomor : 820.7/24/BKD/2012, berdasarkan keputusan Bupati Bengkulu Tengah Nomor : K.821.22-45 tanggal 07 juli 2012 telah menduduki jabatan Kepala dinas pendidikan, pemuda, olahraga dan kebudayaan kabupaten Bengkulu Tengah dan pada tanggal 09 juli 2012 telah menduduki jabatan tersebut, tertanggal 09 Juli 2012 yang bertanda tangan sekertaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Darmawan Yakoeb, MH; 164) 1 (satu) Berkas Akta Notaris Yayasan Cahaya Ramadini dengan Notaris ENDANG PURWATI,SH, M,Kn dengan Nomor : 09, Tanggal 01 April 2013, atas nama SUNAWI selaku Ketua Yayasan; 165) 1 (satu ) Buku Rekening atas nama Yayasan Cahaya Ramadini pada Bank BRI Unit Pondok Kelapa dengan Nomor Rekening : 5587-01-007594-53-2; 166) 1 (satu) Lembar NPWP atas nama Yayasan Cahaya Ramadini dengan Nomor : 31.731.164.5-328.000, tanggal 10 September 2013; Masing- masing dikembalikan kepada yang berhak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah. 7. Menetapkan supaya terdakwa dibebani untuk membayar biaya perkarasebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 15 Juli 2021 |
Tanggal Dibacakan | 15 Juli 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Bgl.zip
- Download PDF
- 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Bgl.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bgl
Statistik12376