- Menyatakan Terdakwa VENNY DAVID terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana sebagaimana dimaksud dalam dakwaan Kesatu Primair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa VENNY DAVID, oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sebesar Rp200.000.000.- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan jika denda tidak dibayar harus diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Membebankan kepada Terdakwa hukuman tambahan membayar Uang Pengganti sebesar Rp.470.755.658,35,- (empat ratus tujuh puluh juta tujuh ratus lima puluh lima ribu enam ratus lima puluh delapan rupiah tiga puluh lima sen), jika Terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lambat 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut, dan dalam hal Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang cukup untuk membayar uang pengganti maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan;
- Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Memerintahkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Keputusan Bupati Minahasa Utara Nomor 126 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Penjabat Hukum Tua Desa Lansa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Tanggal 18 Maret 2019;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Rancangan Peraturan Desa Lansa Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2018 (tidak ditandatangani);
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Tanggung Jawab Kepala Desa Lansa, Tanggal 22 Juli 2018 (tidak ditandatangani);
- 1 (satu) lembar Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2018, Tanggal 22 Juli 2018 (tidak ditandatangani);
- Rincian Anggaran Pendapatan Desa Lansa Tahun Anggaran 2018, Tanggal 22 Juli 2018 (tidak ditandatangani);
- Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desa Lansa Tahun Anggaran 2018, Tanggal 22 Juli 2018 (tidak ditandatangani)
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Peraturan Desa Lansa Nomor 03 Tahun 2018 Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes Perubahan) Tahun 2018;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Peraturan Desa Lansa Tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Lansa Tahun 2018 (tanpa nomor dan tidak ditandatangani);
- 1 (satu) rangkap FC KTP Venny David;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Kegiatan Dana Desa Per 31 Desember 2018;
- 1 (satu) lembar Rekapitulasi Dana Desa Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2018 Per 31 Desember 2018;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Berita Acara Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2019, Tanggal 19 Januari 2018;
- 2 (dua) lembar Daftar Hadir;
- RAB Desa Lansa Pembangunan Jalan dengan jenis pekerjaan Jalan Rabat Beton volume 3 x 500 M dengan total Rp.311.398.076,-
- 1 (satu) Rangkap Dokumen/Bukti Asli Pekerjaan Rabat Beton dan Plat Duiker Tahun 2018 dari Sekertaris Desa Lansa An. Reymon Lahope;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Surat Perintah Pencairan Dana Badan Keauangan (PPKD) Kabupaten Minahasa Utara TA. 2018
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap I (20%) Tahun 2018 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.136.598.200,- tanggal 02 April 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap II (40%) Tahun 2018 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.273.196.400,- tanggal 01 Juli 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap III (40%) Tahun 2018 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.273.196.400,- tanggal 12 Desember 2018;
- 1 (satu) Buku Rekening Tabungan Bank SulutGo dengan Nomor Seri : 0149662 An. Desa Lansa, Kecamatan Wori;
- 1 (satu) Rangkap Asli Rekening Koran Bank SulutGo Cabang Airmadidi Periode 01 Januari 2018 s/d 31 Desember 2019 Desa Lansa, Kec. Wori tanggal 10 Maret 2021;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran HOK Upah Tukang dan Pekerja Pengecoran Rabat Beton 200 meter Jaga VI dikali dengan Rp. 80.000,- per meter dengan sistem di borong sebesar Rp.16.000.000,- bermaterai 6000 (tanpa tanggal) dan ditandatangani oleh Welly Sadonda;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran HOK Upah Tukang dan Pekerja Pengecoran Rabat Beton 50 meter Jaga VI dikali dengan Rp.80.000,- per meter dengan sistem di borong sebesar Rp.4.000.000,- bermaterai 6000 (tanpa tanggal) dan ditandatangani oleh Lewi Mahengkang;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran HOK Upah Tukang dan Pekerja Pengecoran Rabat Beton 50 meter Jaga V dikali dengan dengan sistem harian sebesar Rp.6.980.000,- (tanpa tanggal) dan ditandatangani oleh Lewi Mahengkang;
- 1 (satu) Lembar Asli Pembayaran FL Baliho 120x80 sebesar Rp.40.000,- tanggal 30 Mei 2018 pada Pongge Digital Printing Sisingamangaraja Manado;
- 1 (satu) Lembar Asli Pembayaran FL Baliho 100x150 sebesar Rp.120.000,- tanggal 08 Agustus 2018 pada Pongge Digital Printing Sisingamangaraja Manado;
- 1 (satu) Lembar Asli Pembayaran FL Baliho :
- 1 (satu) lembar Asli Nota Pembayaran 4 buah Tong Air sebesar Rp.1.200.000,- tanggal 13 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 4 Ban Gerobak Set sebesar Rp.540.000,- tanggal 15 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran Papan Mall sebesar Rp.2.500.000,- tanggal 06 Agustus 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran :
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 100 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.6.000.000,- tanggal 15 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 50 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.3.000.000,- tanggal 15 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.200.000,- tanggal 22 Agustus 2018 pada Toko SInar Prampatan;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 150 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.9.000.000,- tanggal 23 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 30 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.800.000,- tanggal 24 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.200.000,- tanggal 25 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 30 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.800.000,- tanggal 05 September 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 5 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.300.000,- tanggal 12 September 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran :
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 25 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 26 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 26 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 26 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp.700.000,- tanggal 29 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 31 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu 15x20 sebesar Rp.700.000,- tanggal 31 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp.700.000,- tanggal 01 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp.700.000,- tanggal 01 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp.700.000,- tanggal 02 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu Dasar sebesar Rp.700.000,- tanggal 03 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp. 700.000,- tanggal 06 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp. 700.000,- tanggal 07 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran 1 Ret Batu sebesar Rp.700.000,- tanggal 11 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran Papan Mall sebesar Rp.2.500.000,- tanggal 09 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 6 Kepala Senar sebesar Rp.120.000,- tanggal 30 Agustus 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran
- Terpal 2x3
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 3 Gerobak Arko sebesar Rp.157.500,- tanggal 23 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 2 Kg Bendrat sebesar Rp.40.000,- tanggal 24 Mei 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 40 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.2.680.000,- tanggal 29 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 40 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.2.400.000,- tanggal 29 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran :
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 1 SD Card 16 GB sebesar Rp.170.000,- tanggal 30 Mei 2018 pada Cyber Shop IT Center Manado;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 1 Pak Sarung Tangan sebesar Rp.60.000,- tanggal 30 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 10 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.600.000,- tanggal 31 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 10 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.670.000,- tanggal 31 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.200.000,- tanggal 02 Juni 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.340.000,- tanggal 02 Juni 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 100 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.6.000.000,- tanggal 08 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 100 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.6.700.000,- tanggal 08 Juni 2018 pada Toko Empat Jaya Sumompo;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 150 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.9.000.000,- tanggal 12 Juni 2018;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 150 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.10.050.000,- tanggal 12 Juni 2018 pada Toko Empat Jaya Sumompo;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 35 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.2.345.000,- tanggal 05 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 50 Zak Semen Tonasa sebesar Rp. 3.350.000,- tanggal 08 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 30 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.2.010.000,- tanggal 11 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 50 Zak Semen Tonasa sebesar Rp. 3.350.000,- tanggal 21 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.340.000,- tanggal 22 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 150 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.10.050.000,- tanggal 23 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 4 Gerobak Arko sebesar Rp.1.600.000,- tanggal 23 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 30 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.2.010.000,- tanggal 24 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 20 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.340.000,- tanggal 25 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 100 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.6.700.000,- tanggal 29 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran 30 Zak Semen Tonasa sebesar Rp.1.800.000,- tanggal 11 September 2018 pada UD. Pandu Jaya;
- 1 (satu) lembar Asli Pembayaran Papan Mall Plat Duicker sebesar Rp.2.500.000,- tanggal 07 Juni 2018;
- Buku I Nota Material Tahap I
- Buku II Nota Material Tahap I
- Buku I Rabat Beton Jaga VI
- Buku II Rabat Beton Jaga V dan Jaga VI
- 1 Rangkap Tanda Terima Setoran Pajak (MPN Billing) PT. Pos Indonesia Kantor Kpc. Bitung
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613301175073, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.5.700.000,- tanggal 03 Januari 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613300173057, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.795.390,- tanggal 03 Januari 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613301349151, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.7.806.000,- tanggal 03 Januari 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613300511035, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.7.806.000,- tanggal 03 Januari 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613301497077, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.7.250.000,- tanggal 03 Januari 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 223613300716017, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.7.806.000,- tanggal 03 Januari 2020
- 1 (satu) Rangkap Asli Keputusan Bupati Minahasa Utara Nomor : 126 Tahun 2019 Tanggal 18 Maret 2019 Tentang Pengangkatan Penjabat Hukum Tua Desa Lansa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Peraturan Desa Lansa Nomor 01 Tahun 2019 Tanggal 31 Januari 2019 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa TA. 2019;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBDes) Desa Lansa Tahun Anggaran 2019 yang ditandatangani oleh Pnj. Hukum Tua Desa Lansa Venny David tanggal 09 Juli 2019;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desa Lansa Tahun Anggaran 2019 yang ditandatangani oleh Pnj. Hukum Tua Desa Lansa Venny David tanggal 09 Juli 2019;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Keputusan Hukum Tua Desa Lansa Nomor : 01 Tahun 2019 Tanggal 07 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Perangkat Desa;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Keputusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lansa Tahun 2019 (tanpa nomor) Tanggal 16 Januari 2019 Tentang Persetujuan Badan Permusyawaratan Desa Terhadap Penetapan Rancangan Peraturan Desa Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Lansa TA. 2019
- 1 (satu) lembar Foto Copy Daftar Hadir Rapat Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Lansa Tahun Anggaran 2019;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Berita Acara Musrenbang Tahun Anggaran 2019;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Notulen;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Peraturan dan Tata Tertib Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lansa Periode 2013 - 2019, Tanggal 19 Januari 2018
- Keputusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lansa Nomor : 01/BPD/VIII-2013 Tentang Peraturan an Tata Tertib Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lansa
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Surat Perintah Pencairan Dana Badan Keauangan (PPKD) Kabupaten Minahasa Utara TA. 2019
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap I (20%) Tahun 2019 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.153.272.931,- tanggal 05 Juli 2019;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap II (40%) Tahun 2019 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.153.272.931,- tanggal 05 Juli 2019;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Pembayaran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Penetapan Dana Desa Tahap III (40%) Tahun 2019 Desa Lansa, Kecamatan Wori sebesar Rp.306.545.862,- tanggal 30 Desember 2019;
- 1 (satu) Buku Rekening Tabungan Bank SulutGo dengan Nomor Seri : 0204064 An. Desa Lansa, Kecamatan Wori;
- 1 (satu) Rangkap Foto Copy Rekening Koran Bank SulutGo Cabang Calaca Periode 01 Juni 2019 s/d 15 Mei 2020 Desa Lansa, Kecamatan Wori tanggal 15 Mei 2020
- 1 (Satu) Rangkap Asli Nota Belanja
- 1 (satu) lembar Foto Copy Kuitansi Pembayaran Jasa Konsultan Pembuatan RAB sebesar Rp.12.600.000,- tanggal 23 Juni 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Johny Toar;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Angkutan Air 5000x160 Galon sebesar Rp.800.000,- tanggal 29 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Odi S.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Angkutan Air 5000x138 Galon sebesar Rp. 690.000,- tanggal 29 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Rocky Takaliwungan;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp. .452.500,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Penjaringan Perangkat Desa (Panitia) sebesar Rp.2.000.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Karlos Biney;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Paving Stone sebesar Rp.12.412.800,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Hukum Tua Desa Lansa yang diterima dan ditandatangani oleh Eva Lasut (UD. Imanuel);
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.4.497.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.3.815.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Lewi Munda;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.2.100.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Christian T;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Bimtek BUMDes sebesar Rp.10.000.000,- tanggal 20 Agustus 2019 dari Bendahara Desa Lansa yang diterima dan ditandatangani oleh Gerda Maukar;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.575.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Novden Tonondame;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.800.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Octavianus Baweleng;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.100.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Kaba;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.100.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Benya;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp. 2.170.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Lukas Lombu;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Angkutan Air 5.000x164 Galon sebesar Rp.820.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Odi Sumaere;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Angkutan Air 5.000x300 Galon sebesar Rp.1.550.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Rocky Takaliwungan;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.4.287.500,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Yulius Ondokoi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.900.000,- tanggal 01 September 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Angkutan Air 5.000x10 Galon sebesar Rp.50.000,- tanggal 08 Oktober 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Odi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.900.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.100.000,- tanggal 10 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Odi Sumaere;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.450.000,- tanggal 08 September 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.600.000,- tanggal 13 Oktober 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.3.010.000,- tanggal 30 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Lukas L.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.600.000,- tanggal 31 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Octavianus Baweleng;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.400.000,- tanggal 28 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Tedi M.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp. 1.750.000,- tanggal 28 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra M.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Pinjaman Sekdes sebesar Rp.3.500.000,- tanggal 28 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Reymon Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.450.000,- tanggal 15 September 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.435.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Christian T;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.3.430.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Tedi Mumba;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.332.000,- tanggal 27 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.050.000,- tanggal 27 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Yulius Ondokoi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.995.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Yulius Ondokoi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.750.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.2.135.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Vendi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.750.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Octavianus Baweleng;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.3.517.500,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Lukas Lombu;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.5.267.500,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Yulius Ondokoi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.2.450.000,- tanggal 29 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Christian T;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.225.000,- tanggal 29 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Silas;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.550.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Christian T;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.4.532.500,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Tedi M.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.3.500.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra K.;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.900.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Angkutan Air 5.000x204 sebesar Rp.1.020.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.540.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.2.450.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.900.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Octavianus Baweleng;
- 1 (satu) lembar Foto Copy Kuitansi Pembayaran Paving Stone sebesar Rp.20.000.000,- tanggal 07 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Eva Lasut (UD. Imanuel);
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Angkutan Air 5.000x237 sebesar Rp.1.185.000,- tanggal 16 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Odi S.
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.2.030.000,- tanggal 17 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Nopdem Tondondame;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Angkutan Air 5.000x369 Galon sebesar Rp.1.845.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Rocky Takaliwungan;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Panjar Pemasangan Paving Stone sebesar Rp.10.000.000,- tanggal 01 Oktober 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Welem Karel;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.305.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Benyamin T;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Angkutan Air 5.000x120 Galon sebesar Rp.600.000,- tanggal 24 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Rocky Takaliwungan;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.840.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.450.000,- tanggal 20 September 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.150.000,- tanggal 04 Oktober 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Edison Lahope;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.750.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Yulius Ondokoi;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.1.960.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra Kakonole;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.735.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Benyamin Tatambihe;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Alat, Solar Mobilisasi Alat dan Biaya Penggusuran Jalan sebesar Rp.45.000.000,- tanggal 20 Juli 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Anto;
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Panjar Angkutan Kerja Jalan Pasir dan Batu sebesar Rp.2.000.000,- tanggal 01 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Hendra Kakonole
- 1 (satu) lembar Asli Kuitansi Pembayaran Upah Kerja Fondasi Jalan sebesar Rp.805.000,- tanggal 03 Agustus 2019 dari Kaur Keuangan yang diterima dan ditandatangani oleh Rani;
- 1 Rangkap Tanda Terima Setoran Pajak (MPN Billing) PT. Pos Indonesia Kantor Kp. Manado
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 224017915221137, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp. 2.960.000,- tanggal 04 Juni 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 224017915261079, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.399.175,- tanggal 04 Juni 2020;
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 224017915288071, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.1.512.775,- tanggal 04 Juni 2021
- 1 Lembar Foto Copy Print Out Kode Billing 224017915303080, NPWP 80284347482300, Jumlah Setoran sebesar Rp.5.628.000,- tanggal 04 Juni 2020;
- Membebankan Terdakwa VENNY DAVID membayar biaya perkara sejumlah Rp 5.000,- (lima ribu rupiah);
Putusan PN MANADO Nomor 20/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mnd |
|
Nomor | 20/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mnd |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 13 Agustus 2021 |
Lembaga Peradilan | PN MANADO |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Muhammad Alfi Sahrin Usup |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Edy Darma Putra, Br Hakim Anggota Pultoni |
Panitera | Panitera Pengganti Arlen Elia Prasetio Montolalu |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI: 2 buah 100x150 2 buah 40x60 2 buah 200x80 Mata ayam Dengan total sebesar Rp.163.200,- tanggal 15 Agustus 2018 pada Pongge Digital Printing Sisingamangaraja Manado; 6 Ujung Besi 14 7 Ujung Besi 12 1 Gerobak 50 Zak Semen Tonasa Dengan jumlah sebesar Rp.4.931.000,- tanggal 08 Agustus 2018 pada Toko Empat Jaya Sumompo; 20 Zak Semen Tonasa 4 Besi 12 4 Besi 14 Dengan jumlah sebesar Rp.6.932.000,- tanggal 29 Agustus 2018 pada UD. Pandu Jaya; Sekop Tanah 20 Ember Cor Kg Paku 21/2? Dengan jumlah sebesar Rp. 950.000,- tanggal 22 Juni 2018 pada Toko Empat Jaya Sumompo; 1 Terpal 3x4 Dengan jumlah sebesar Rp.105.000,- tanggal 23 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya; 1 Sarung Tangan 2 Tropol Kecil 1 Tropol Besar 1 Terpal 4x6 1 Sepatu Boot Dengan jumlah sebesar Rp.345.000,- tanggal 29 Mei 2018 pada UD. Pandu Jaya; Pembayaran 6 sekop tanah sebesar Rp.345.000,- tanggal 24 Juli 2019; Pembayaran : 4 Gerobak Tanah sebesar Rp.1.500.000,- 4 Sekop Tanah sebesar Rp.230.000,- Dengan total Pembayaran sebesar Rp.1.730.000,- tanggal 24 Juli 2019; Pembayaran : 10 Sekop Tanah sebesar Rp.700.000,- 4 Gerobak Tanah sebesar Rp.1.800.000,- Terpal 2x3 sebesar Rp.167.000,- 24 Ember Cor sebesar Rp.360.000,- 10 Tali senar sebesar Rp.200.000,- Dengan total Pembayaran sebesar Rp.3.227.000,- tanggal 24 Juli 2019; Pembayaran : 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.4.275.000,- 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.3.900.000,- Dengan total Pembayaran sebesar Rp.8.175.000,- tanggal 03 Agustus 2019; Pembayaran 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.3.900.000,- tanggal 12 Agustus 2019; Pembayaran 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.3.900.000,- tanggal 19 Agustus 2019; Pembayaran 50 Zak Semen Conch sebesar Rp.2.620.000,- tanggal 24 Agustus 2019; Pembayaran 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.3.900.000,- tanggal 03 Agustus 2019; Pembayaran 75 Zak Semen Conch sebesar Rp.3.900.000,- tanggal 29 Juli 2019; Tetap terlampir dalam berkas perkara; |
Tanggal Musyawarah | 12 Nopember 2021 |
Tanggal Dibacakan | 12 Nopember 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
-
Pertama : 20/Pid.Sus-TPK/2021/PN Mnd
Statistik11137