- Menyatakan Terdakwa Drs. MUHARDIN TASRUDDIN, M.Si tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana dalam dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa dari dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan Terdakwa Drs. MUHARDIN TASRUDDIN, M.Si terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan Subsidair Penuntut Umum;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu, dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sejumlah Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 4 (empat) bulan;
- Menghukum Terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp.1.579.243.455,00 (satu milyar lima ratus tujuh puluh sembilan juta dua ratus empat puluh tiga ribu empat ratus lima puluh lima rupiah), paling lama dalam waktu satu bulan sesudah putusan ini berkekuatan hukum tetap, jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa :
- 12 (dua belas) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Bulan Januari, Februari, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember Tahun anggaran 2019.
- 6 (enam) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan I Tahun 2019 Bulan Februari Tahun Anggaran 2019.
- 3 (tiga) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan II Tahun 2019 Bulan Juni Tahun Anggaran 2019.
- 13 (tiga belas) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Februari TA. 2019.
- 8 (delapan) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Maret TA. 2019.
- 10 (sepuluh) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan April TA. 2019.
- 8 (delapan) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Mei TA 2019.
- 8 (delapan) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Juli TA. 2019.
- 5 (lima) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Agustus TA. 2019.
- 4 (tiga) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan September TA. 2019.
- 15 (lima belas) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Oktober TA. 2019.
- 2 (dua) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Desember TA. 2019.
- 6 (enam) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Februari TA. 2019.
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Maret TA. 2019.
- 5 (lima) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan April TA. 2019.
- 6 (enam) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Mei TA. 2019.
- 4 (empat) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Juni TA. 2019.
- 3 (tiga) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Juli TA. 2019.
- 6 (enam) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan Oktober TA. 2019.
- 10 (sepuluh) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Kontribusi DPRD Kab. Kolaka Bulan Februari, Maret, April dan November TA. 2019.
- 19 (sembilan belas) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Makan Minum Rapat DPRD Kab. Kolaka Bulan Februari, Maret, April, Mei, Juli, Agustus, September dan Oktober TA. 2019.
- 3 (tiga) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan I Tahun 2020 Bulan Februari Tahun Anggaran 2020.
- 2 (dua) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan II Tahun 2020 Bulan Juni Tahun Anggaran 2020.
- 1 (satu) Bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Fiktif Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan I Tahun 2020 Bulan Februari Tahun Anggaran 2020.
- 1 (satu) Bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Fiktif Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Dalam rangka reses masa persidangan II Tahun 2020 Bulan Juni Tahun Anggaran 2020.
- 16 (enam belas) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Oktober Tahun Anggaran 2020.
- 6 (enam) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan April TA. 2020.
- 4 (empat) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah DPRD Kab. Kolaka Bulan April TA. 2020.
- 1 (satu) bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Kontribusi Dalam rangka Bimtek DPRD Kab. Kolaka Bulan April TA. 2020.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kab. Kolaka Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Tim DPRD Kab. Kolaka Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Reses Pada Masa Persidangan I Tahun 2019 tanggal surat 13 Februari 2019.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kab. Kolaka Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Tim DPRD Kab. Kolaka Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Reses Pada Masa Persidangan II Tahun 2019 tanggal surat 10 Juni 2019.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kab. Kolaka Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pembentukan Tim DPRD Kab. Kolaka Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Reses Pada Masa Persidangan I Tahun 2020 tanggal surat 17 Februari 2020.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kab. Kolaka Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pembentukan Tim DPRD Kab. Kolaka Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Reses Pada Masa Persidangan II Tahun 2020 tanggal surat 2 Juni 2020.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kab. Kolaka Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pembentukan Tim DPRD Kab. Kolaka Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Reses Pada Masa Persidangan III Tahun 2020 tanggal surat 5 Oktober 2020.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor : 188.45/436/2016 Kepada Drs. Muhardin Tasruddin, M.Si tanggal surat 30 Desember 2016.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor : 188-45/404/2019 Tentang Penunjukkan Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu,Pengurus Barang Pengguna Dan Pengurus Barang Pembantu Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2020 tanggal surat 31 Desember 2019.
- 1 (satu) rangkap Petikan Keputusan Bupati Kolaka Nomor : 188.45/231/2020 Kepada Solihin Hasan, SH.,MH tanggal surat 18 Agustus 2020.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Sekretaris DPRD Kab. Kolaka Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Pembantu Bendahara Pengeluaran Gaji DPRD Kab. Kolaka Dan Pembantu Bendahara Pengeluaran Gaji Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2019 tanggal surat 2 Januari 2019.
- 1 (satu) rangkap Surat Keputusan Sekretaris DPRD Kab. Kolaka Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Pengangkatan/Penunjukkan Pembantu Bendahara Pengeluaran Gaji Sekretariat Dan Pembantu Bendahara Pengeluaran Gaji DPRD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2020 tanggal surat 2 Januari 2020.
- 1 (satu) rangkap Buku Kas Umum Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka periode 1 Januari 2019 s/d 31 Desember 2019.
- 1 (satu) rangkap Laporan Kartu Inventarisasi Barang (KIB) Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Laporan Realisasi Belanja Modal Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Rencana Kerja Dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA ? SKPD) Tahun Anggaran 2019 DPRD Kabupaten Kolaka.
- 1 (satu) rangkap Rencana Kerja Dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA ? SKPD) Tahun Anggaran 2019 Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka.
- 1 (satu) rangkap Rencana Kerja Dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA ? SKPD) Tahun Anggaran 2020 DPRD Kabupaten Kolaka.
- 1 (satu) rangkap Rencana Kerja Dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA ? SKPD) Tahun Anggaran 2020 Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka.
- 1 (satu) Buah Buku Peraturan Bupati Kolaka Nomor 32 Tahun 2018, Nomor 33 Tahun 2018 Tentang Standar Satuan Harga (SSH) Analisis Standar Biaya (ASB) Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Rekening Koran Tabungan Bank Sultra Periode 1 Januari 2019 s/d 30 November 2020 dengan Nomor Rekening 002 02.01.001889-1 atas nama Rijiyem.
- 1 (satu) Buah Buku Catatan Pembelanjaan Sekretariat DPRD Kab. Kolaka kepada Warung Jawa Timur Pojok.
- 1 (satu) rangkap Rekening Koran Tabungan Bank Sultra Periode 1 Januari 2019 s/d 2 Desember 2020 dengan Nomor Rekening 002 02.01.016617-9 atas nama Andi Kurniawati.
- 6 (enam lembar kwitansi asli telah terima dari ANDI KURNIAWATI dengan rincian :
- Uang sejumlah Rp.88.200.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan dan minum kegiatan kantor bulan februari 2019 tanggal 25 Februari 2019 ditandatangani Bendahara.
- Uang sejumlah Rp.92.120.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan dan minum kegiatan kantor DPRD Kolaka bulan April 2019 tanggal 04 April 2019 ditandatangani Bendahara.
- Uang sejumlah Rp.108.780.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan dan minum kegiatan kantor DPRD Kolaka bulan Mei 2019 tanggal 17 Mei 2019 ditandatangani Bendahara.
- Uang sejumlah Rp.126.518.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan dan minum kegiatan kantor DPRD Kolaka Juli 2019 tanggal 22 Juli 2019 ditandatangani Bendahara.
- Uang sejumlah Rp.139.454.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan dan minum kegiatan kantor DPRD Kolaka Agustus 2019 tanggal 22 Agustus 2019 ditandatangani Bendahara.
- Uang sejumlah Rp.128.086.000,- untuk pembayaran pencairan LS Makan minum kegiatan kantor DPRD Kolaka tanggal 04 oktober 2019 ditandatangani Bendahara.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2020.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2020.
- 1 (satu) rangkap Buku Kas Umum Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka periode 1 Januari 2020 s/d 30 Desember 2020.
- 2 (dua) rangkap rekening Koran Giro Bank Sultra Bendahara Rutin DPRD Kolaka nomor rekening 002 01.05.200165-8 periode 01 Januari 2019 s/d 31 Desember 2019 dan periode 01 Januari 2020 s/d 31 Desember 2020.
- 1 (satu) rangkap Laporan PertanggungJawaban Ganti Uang Persediaan/ Tambah Uang Persediaan Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Periode Januari s/d Desember 2019.
- 1 (satu) rangkap Laporan PertanggungJawaban Ganti Uang Persediaan/ Tambah Uang Persediaan Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Periode Januari s/d Desember 2020.
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 02090/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 20 Mei 2019 kepada CV. Fathin Sport/Risal Ibrahim untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Pengadaan Peralatan Personal Komputer (printer) Kebutuhan kegiatan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.15.744.240,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 02604/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 28 Mei 2019 kepada CV. Fathin Sport/Risal Ibrahim untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Pengadaan Alat Kantor (mesin penghancur kertas) merk ZSA Supreme 24 kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.12.536.364,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03079/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 21 Juni 2019 kepada CV. Anugerah Multi Karya/ Jakson, S.Hut untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Pengadaan Alat Rumah tangga Lainnya (Home Use) (Televisi, Lemari buku, Filling Kabinet) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.37.609.091,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03080/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 21 Juni 2019 kepada CV. Anugerah Multi Karya/ Jakson, S.Hut untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin-pengadaaan peralatan studio visual (kamera digital) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.8.059.091,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03081/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 21 Juni 2019 kepada CV. Alva Media/ Jamaluddin,S.Si untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin-pengadaaan peralatan alat pendingin (AC) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.123.483.181,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03612/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 10 Juli 2019 kepada CV. Amanah/ Hj. Salmah, BA untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal pengadaan kabel HDMI kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.1.681.818,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03614/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 10 Juli 2019 kepada CV. Amanah/ Hj. Salmah, BA untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin pengadaan personal komputer (komputer) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.22.386.364,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 04378/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 02 Agustus 2019 kepada Atlantic Furniture/ Muh. Arsy Pamma, S.Sos untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin pengadaan alat dapur (kompor 1000 mata) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.2.284.409,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 04379/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 02 Agustus 2019 kepada Atlantic Furniture/ Muh. Arsy Pamma, S.Sos untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin pengadaan alat rumah tangga lainnya (home use) (mesin pompa, lemari es) kebutuhan rujab Ketua DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.11.345.409,-
- 1 (satu) rangkap SP2D nomor : 03613/SP2D/4.01.04.01/2019 tanggal 10 Juli 2019 kepada CV. Amanah/ Hj. Salmah, BA untuk keperluan pembayaran SP2D-LS Belanja Modal peralatan dan mesin pengadaan alat studio visual (proyektor + layer) kebutuhan Kantor DPRD Kab. Kolaka dengan nilai SP2D Rp.54.447.219,-
- 1 (satu) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Bulan November Tahun Anggaran 2020.
- 30 (tiga puluh) lembar tanda bukti kas telah terima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka yang masing-masing TBK sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta) rupiah belanja kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka pada masa persidangan (I) T.A. 2019 ditandatangani seluruh anggota DPRD.
- 30 (tiga puluh) lembar tanda bukti kas telah terima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka yang masing-masing TBK sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta) rupiah belanja kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka pada masa persidangan (II) T.A. 2019 ditandatangani seluruh anggota DPRD.
- 30 (tiga puluh) lembar tanda bukti kas telah terima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka yang masing-masing TBK sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta) rupiah belanja kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka pada masa persidangan (I) T.A. 2020 ditandatangani seluruh anggota DPRD.
- 30 (tiga puluh) lembar tanda bukti kas telah terima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka yang masing-masing TBK sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta) rupiah belanja kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka pada masa persidangan (II) T.A. 2020 ditandatangani seluruh anggota DPRD.
- 30 (tiga puluh) lembar tanda bukti kas telah terima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka yang masing-masing TBK sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta) rupiah belanja kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka pada masa persidangan (III) T.A. 2020 ditandatangani seluruh anggota DPRD.
- 1 (satu) bundel Laporan Surat pertanggung Jawaban (SPJ) Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kab. Kolaka Bulan Desember Tahun Anggaran 2020.
- 7 (tujuh) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas luar daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Februari).
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas luar daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (April).
- 13 (tiga belas) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas luar daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Oktober).
- 4 (empat) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas luar daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Desember).
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas dalam daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Februari).
- 1 (satu) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas dalam daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Mei).
- 2 (dua) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas dalam daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Oktober).
- 3 (tiga) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS- Belanja Perjalanan dinas dalam daerah Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Desember).
- 3 (tiga) Bundel Laporan Pertanggungjawaban LS Belanja Kontribusi Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Bimtek DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 (Oktober).
- 1 (Satu) buah buku Register perjalanan dinas luar daerah dan dalam daerah Sekretariat DPRD Kab.Kolaka Tahun 2020.
- 1 (Satu) buah buku Register perjalanan dinas luar daerah dan dalam daerah anggota dan Pimpinan DPRD Kab.Kolaka Tahun 2020.
- 1 (Satu) rangkap Peraturan Bupati Kolaka Nomor 46 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat DPRD KAB. Kolaka. Bagian Organisasi Sekretariat Daerah kab. Kolaka tahun 2018.
- 1 (Satu) rangkap Peraturan Pemerintah RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Adminstratif Pimpinan dan Anggota DPRD.
- 1 (satu) rangkap laporan Stock OpnameBarang (ATK) Sekretariat DPRD Kab. Kolaka TA. 2019.
- 1 (satu) rangkap Foto Pengadaan Barang Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap rincian Belanja Dana Reses Anggota DPRD Kab. Kolaka Masa Peridangan II Tahun 2020 Dapil II Meliputi Wilayah Kec. Wundulako, Kec. Baula Dan Pomalaa.
- 1 (satu) lembar Surat keputusan Bupati Kolaka nomor : 824.B/365 Tentang penugasan/penempatan Pegawai Negeri Sipil pada Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kab. Kolaka tanggal 04 November 2016.
- 1 (satu) lembar Nota Tugas nomor : 820/09 Sekretaris DPRD Kab. Kolaka tanggal Januari 2016.
- 1 (satu rangkap) Surat keputusan Sekretaris DPRD Nomor 07 Tahun 2020 tentang pengangkatan / penunjukan pembantu bendahara pengeluaran gaji secretariat dan pembantu bendahara pengeluaran gaji DPRD Kab. Kolaka tahun Anggaran 2020 tanggal 02 januari 2020.
- 1 (satu rangkap) Surat keputusan Sekretaris DPRD Nomor 01 Tahun 2020 tentang Penunjukan tim Pengadaan barang/Jasa dan Operator Adminsitrasi rencana Umum Pengadaan Monev Online pada Sekretariat DPRD Kab. Kolaka TA. 2020 tanggal 02 januari 2020.
- 2 (dua) lembar rekapitulasi belanja modal makan minum rapat dan perjalanan dinas DPRD tahun 2019 & 2020.
- 2 (dua) lembar Daftar pembayaran hak-hak (gaji) pimpinan dan anggota DPRD kab. Kolaka periode 2014 s/d 2019 untuk bulan Oktober 2019.
- 2 (dua) lembar Daftar pembayaran hak-hak (gaji) pimpinan dan anggota DPRD kab. Kolaka periode 2019 s/d 2024 untuk bulan Desember 2020.
- 2 (dua) lembar Daftar Realisasi gaji anggota DPRD kab. Kolaka tahun 2019.
- 2 (dua) lembar Daftar Realisasi gaji anggota DPRD kab. Kolaka tahun 2020.
- 1 (satu) rangkap Rincian rencana kerja Anggaran perubahan belanja tidak langsung DPRD kab. Kolaka TA. 2020.
- 1 (satu) rangkap Rincian rencana kerja Anggaran perubahan belanja tidak langsung DPRD kab. Kolaka TA. 2019.
- 1 (satu) rangkap laporan keuangan SKPD Sekretariat DPRD Kab. Kolaka TA. 2019.
- 1 (satu) rangkap laporan keuangan SKPD Sekretariat DPRD Kab. Kolaka TA. 2020.
- 1 (satu) rangkap Laporan Pertanggungjawaban bendahara Pengeluaran SPJ Belanja Fungsional Tahun 2019.
- 1 (satu) rangkap Laporan Pertanggungjawaban bendahara Pengeluaran SPJ Belanja Fungsional Tahun 2020.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) DPRD Tahun Anggaran 2019.
- 1 (satu) rangkap Dokumen Pelaksanaaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) DPRD Tahun Anggaran 2020.
- 1 Bundel Register SP2D beserta lampiran SP2D Tahun 2019.
- 1 Bundel Register SP2D beserta lampiran SP2D Tahun 2020.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 026/SPM-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan TV Led Kebutuhan Rujab Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sesuai Nomor SPK:504/134/2020 (DAU) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 021/SPP-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Printer Pada Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka Sesuai Nomor SPK:504/129/ 2020 (DAU) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 028/SPM-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Alat Pendingin AC Pada Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka Sebanyak 3 (Tiga) Unit Sesuai Nomor SPK:504/149/2020 (PAD) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 014/SPM-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Kendaraan Dinas/ Operasional Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sebanyak 3 (Tiga) Unit Sesuai Nomor Kontrak: 01/SP/e-PURCHASING/SEKWANDPRD/1/KLK/2020 (PAD) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 023/SPM-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Alat Penghisap Debu Pada Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka Sesuai Nomor SPK:504/122/2020 (DAU) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 024/SPP-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Gorden Kebutuhan Rujab Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sesuai Nomor SPK:504/116/2020 (DAU) Beserta Lampiran.
- 1 (Satu) Rangkap Kuitansi Nomor : 016/SPM-LS/4.01.04/II/2020 untuk Pembayaran SPM-LS Belanja Pengadaan Meubiler Kebutuhan Rujab Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sesuai Nomor SPK:504/88/2020 (DAU) Beserta Lampiran.
- 1 (satu) Rangkap Foto Dokumentasi Pengadaan Barang Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka Tahun 2020.
- 1 (satu) Rangkap Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor : 188.45/011/2019 tentang Penunjukan Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu, Pengurus Barang Pengguna dan Pengurus Barang Pembantu Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2019 tanggal 02 Januari 2019.
- 1 (satu) buah buku catatan pribadi.
- Uang tunai sebesar Rp.41.200.000,- (empat puluh satu juta dua ratus ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.31.600.000,- (tiga puluh satu juta enam ratus ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.15.180.000,- (lima belas juta seratus delapan puluh ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.26.100.000,- (dua puluh enam juta seratus ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.171.300.000,- (seratus tujuh puluh satu juta tiga ratus ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.6.400.000,- (enam juta empat ratus ribu rupiah)
- Uang tunai sebesar Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.15.300.000,- (lima belas juta tiga ratus ribu rupiah).
- Uang tunai sebesar Rp.26.500.000,- (dua puluh enam juta lima ratus ribu rupiah).
- Membebankan kepada Terdakwa untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp5.000,- (lima ribu rupiah).
Putusan PN KENDARI Nomor 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi |
|
Nomor | 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 13 Agustus 2021 |
Lembaga Peradilan | PN KENDARI |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua I Nyoman Wiguna |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Darwin Pandjaitan, Br Hakim Anggota Ewirta Lista Pertaviana |
Panitera | Panitera Pengganti: Laode Samni |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I Dipergunakan dalam perkara lain atas nama MARSIAH, S.E. |
Tanggal Musyawarah | 8 Desember 2021 |
Tanggal Dibacakan | 8 Desember 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Kdi.zip
- Download PDF
- 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Kdi.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi
Statistik169132