- Menyatakan Terdakwa FRETS SELITANINY Alias ET tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam Dakwaan Primair;
- Membebaskan Terdakwa FRETS SELITANINY Alias ET dari Dakwaan Primair tersebut;
- Menyatakan terdakwa FRETS SELITANINY Alias ET terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam Dakwaan Subsidair;
- Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa FRETS SELITANINY Alias ET oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 6 ( enam ) bulan dengan denda sebesar Rp.50.000.000; (lima puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan;
- Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam Tahanan;
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Jasa Buruh Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), penerima Ceka Tahun 2016 ;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Upah Tenaga Kerja Pembuatan Tangga Kantor Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 17.000.000,- (tujuh belas juta rupiah), penerima Abraham Unitly Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Sarana Transportasi Laut sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), penerima F. Sentauny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Jasa Buruh Kota sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah), penerima Ceka Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 20 bh kayu untuk pembuatan tangga kantor Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), penerima Julfition Gamar Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 200 krg kerikil untuk pembangunan tangga kantor desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 3.000.000,- (tigajuta rupiah), penerima Reinhard Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Nota dan Kwitansi Belanja Bahan Material Non Lokal untuk Pembuatan Tangga Kantor Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 9.950.000,- (sembilan juta Sembilan ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Upah Tenaga Kerja Pembangunan Kantor PKK sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya 10 kbk Pasir untuk pembangunan Gedung Paud sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah), penerima Reinhard Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya upah tenaga kerja pembangunan gedung paud sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 19.173.800,- (Sembilan belas juta seratus tujuh puluh tiga delapan ratus rupiah), penerima Umar Banda Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Jasa Buruh Muat / Bongkar untuk pembuatan lapangan volly sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), penerima Ceka Tahun 2016;
- 12 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya upah tenaga kerja Pembuatan lapangan Volly sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya 2 kbk Batu 25 krg Kerikil, 4 kbk tanah urung, 3 kbk pasir untuk pembuatan lapangan Volly sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 3.125.000,- (tiga juta seratus dua puluh lima rupiah), penerima Malino Bin Husin Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Bahan Material Non Lokal untuk Pembuatan Lapangan Volly sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 6.250.000,- (enam juta dua ratus lima puluh rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Jasa Buruh Desa Pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), penerima Ceka Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 20 lbr Papan Kayu Lombo untuk pembuatan lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah), penerima Septinus. S Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 8 kbk batu 160 krg Kerikil, 10 kbk tanah urung 10 kbk pasir untu pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp.11. 200.000,- (sebelas juta dua ratus ribu rupiah), penerima Jumai Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Jasa Buruh Kota Pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penerima Ceka Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Sarana Transportasi Pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya upah tenaga kerja Pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Bahan Material Non Lokal Pembuatan Lapangan Futsal sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 9.040.000,- (sembilan juta empat puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Pemeliharaan Kantor Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.763.000,- (satu juta tujuh ratus enam puluh tiga ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Pemeliharaan Kantor Desa sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 7.090. 000,- (tujuh juta
- sembilan puluh ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2016;
- 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tanggung jawab belanja Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Peralatan Tangkap Nelayan sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 11.650. 000,- (sebelas juta enam ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazdah Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Alat-Alat Pertanian sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 2.080. 000,- (dua juta delapan puluh ribu rupiah), penerima toko Mazda Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Kegiatan Pokja I sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 300. 000,- (tiga ratus ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya makan dan minum rapat anggota PKK sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 250. 000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Kegiatan Pokja I sesuai bukti terlampir tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 300. 000,- (tiga ratus ribu rupiah), Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Kegiatan Pokja III sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 300. 000,- (tiga ratus ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Kwitansi Biaya Kegiatan Pokja IV sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 300. 000,- (tiga ratus ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Ketua PKK sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 100. 000,- (seratus ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya cetak dan pengadaan kegiatan musyawarah pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.000. 000,- (satu juta rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya cetak dan pengadaan kegiatan musyawarah pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 230. 000,- (dua ratus tiga puluh rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya Belanja 1 bh Laptop Tosiba sesuai bukti terlampir tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 7.300. 000,- (tujuh juta tiga ratus ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya Belanja ATK untuk kegiatan musyawarah Penyusunan RPJMDes sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 370. 000,- (tiga ratus tujuh puluh rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya cetak dan pengadaan kegiatan musyawarah pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 35. 000,- (tiga puluh lima ribu rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Bahan Makanan Balita sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.200. 000,- (dua ratus tiga puluh rupiah), Tahun 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya Belanja Meubelair Posyandu sesuai bukti terlampir tanpa tanggal, terbilang Rp. 14.250.000,- (empat belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2016;
- 1 (satu) lembar Asli Daftar Honor Kader Posyandu Desa Karangguli Bulan Juni s/d Desember 2016;
- 1 (satu) lembar Asli Daftar Pembayaran Penghasilan Tetap Kepala Desa dan Perangkat Desa Desa Karangguli Bulan Juli s/d Desember 2016;
- 1 (satu) lembar Asli Daftar Pembayaran Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Desa Karangguli Bulan Juli s/d Desember 2016;
- 1 (satu) lembar Asli Daftar Tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karangguli Bulan Juli s/d Desember 2016;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya 1 Bh Body Speed Boad sesuai bukti terlampir tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 85.000. 000,- (delapan puluh lima juta rupiah), penerima Roy Kuhuparuw Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi 2 bh Mesin Jonson 15 PK sesuai bukti terlampir tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 64.000.000,- (enam puluh empat juta rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Operasional Speed Boad sesuai bukti terlampir tanggal 20 Juli 2017, terbilang Rp. 3.225.000,- (tiga juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017;
- 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 tentang Pelaksanaan Pengadaan Transportasi Desa;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Jasa Buruh Kota untuk Bahan Material Non Lokal 2 Perumahan Rakyat tanggal 21 Juli 2017, terbilang Rp. 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah), penerima Ceka Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya upah kerja Tukang Perumahan Rakyat tanpa tanggal, terbilang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), penerima Hamid Banda Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja Batu bata semen untuk Perumahan Rakyat tanpa tanggal, terbilang Rp. 14.000.000,- (empat belas juta rupiah), penerima Anis Rumabatu Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja Bahan Material Non Lokal untuk Perumahan Rumah Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 59.753.000,- (lima puluh sembilan juta tujuh ratus lima puluh tiga ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Jasa Buruh Desa untuk Bahan Material Non Lokal 2 Perumahan Rumah Rakyat sesuai bukti terlampir, tanggal 21 Juli 2017, terbilang Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Sewa Motor Laut sesuai bukti terlampir, tanggal 21 Juli 2017, terbilang Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Upah Kerja Tukang Perumahan Rumah Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), penerima Abraham Unitly Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 4 kbk Papan Kayu Klas II (Kayu Meranti) 1 kbk Papan Kayu Klas II (Kayu merah) Papan Klas II U.2,5 x 25 x 400cm untuk Perumahan Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 10.800.000,- (sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Niko Nafulery Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Kayu Klas II (Kayu Meranti) 2 kbk, Blok Kayu Klas II 6/10 cm (kayu meranti) 2 kbk untuk Perumahan Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 8.600.000,- (delapan juta enam ratus ribu rupiah), penerima Niko Nafulery Tahun 2017;
- 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja Kayu KLS II (Kayu Meranti) 2 kbk, Blok Kayu Kls II 6/10 cm (Kayu Meranti) 2 kbk untuk Perumahan Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 8.600.000,- (delapan juta enam ratus ribu rupiah), penerima Abner S. Selitaniny Tahun 2017;
Putusan PN AMBON Nomor 63/Pid.Sus-TPK/2021/PN Amb |
|
Nomor | 63/Pid.Sus-TPK/2021/PN Amb |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 10 Desember 2021 |
Lembaga Peradilan | PN AMBON |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Christina Tetelepta |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Wilsonriver, Br Hakim Anggota Agustina Lamabelawa |
Panitera | Panitera Pengganti: Rosna Sangadji |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
MENGADILI : 58. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja 4 kbk Papan Kayu Klas II (Kayu Meranti) 1 kbk Papan Kayu Klas II (Kayu merah) Papan Klas II U.2,5 x 25 x 400cm untuk Perumahan Rakyat sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 10.800.000,- (sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Reny Eiromkuy Tahun 2017; 59. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja1 kbk Gording 5/10 cm Kayu kls II sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Niko Nafulery Tahun 2017; 60. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Belanja1 kbk Gording 5/10 cm Kayu kls II sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Apner S. Selitaniny Tahun 2017; 61. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangung jawab belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Pembangunan Perumahan Rakyat 2 Unit (uk.5x7). 62. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja Meubelair Gedung PAUD sesuai bukti terlampir, tanggal 20 Juli 2017, terbilang Rp. 15.850.000,- (lima belas juta delapan ratus lima pulug ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 63. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja ATK untuk kegiatan Penyusunan Profil Desa/Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 360.000,- (tiga ratus enam puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 64. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Honorarium Ketua Tim Penyusunan Profil Desa / Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 65. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Honorarium 8 (delapan) orang Tim Penyusunan Profil Desa / Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 3.200.000,- (tiga juta dua ratus ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 66. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Biaya Cetak dan Pengadaan Kegiatan Penyusunan Profil Desa / Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 67. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan Minum Rapat Tim Penyusunan Profil Desa/Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), penerima B. Kasihiuw Tahun 2017; 68. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan Minum Rapat Staf Desa Tim Penyusunan Profil Desa/Data Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 15 Juli 2017, terbilang Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 69. 1 (satu) lembar asli Pernyataan Tanggungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Penyusunan Profil Desa / Data Desa, Tahun 2017; 70. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja Alat Tulis Kantor BPD, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 2.046.000,- (dua juta empat puluh enam ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 71. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Makan dan Minum Rapat Staf BPD, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), penerima BPD Karangguli Tahun 2017; 72. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Makan dan Minum Rapat Tamu BPD, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 266.110,- (dua ratus enam puluh enam ribu seratus sepuluh rupiah), penerima BPD Karangguli Tahun 2017; 73. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan Kwitansi Belanja Meubelair Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 20 Juni 2017, terbilang Rp. 7.300.000,- (tujuh juta tiga ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 74. 1 (satu) lembar Pernyataan Tangung jawab Belanja Desa Karangguli , Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017; 75. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Ketua PKK, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), penerima B. Kasihiuw Tahun 2017; 76. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan Minum Rapat TP PKK Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanpa tanggal, terbilang Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima J.E. Kasihiuw Tahun 2017; 77. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Ketua PKK, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), penerima B. Kasihiuw Tahun 2017; 78. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Pakaian Kostum PKK 26 org 1 psg sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 10.400.000,- (sepuluh juta empat ratus ribu rupiah), penerima Toko Gunung Mulia Tahun 2017; 79. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Pakaian Batik PKK 26 org 1 psg, sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 7.800.000,- (tujuh juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Toko Gunung Mulia Tahun 2017; 80. 1 (satu) Rangkap Asli nota kwitansi Alat Tulis Kantor (ATK) TP. PKK Desa Karangguli, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 730.000,- (tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 81. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya Transportasi Meubelair Kantor PKK, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 82. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Kegiatan Pokja IV sesuai terlampir, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penerima Ketua Pokja IV Tahun 2017; 83. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Kegiatan Dasawarsa 2 klmpk, sesuai bukti terlampir, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), penerima tanpa nama Tahun 2017; 84. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja 1 Stel Sofa untuk kantor PKK Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 20 Juni 2017, terbilang Rp. 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 85. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Meubelair Kantor PKK Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 10.210.000,- (sepuluh juta dua ratus sepuluh ribu rupiah), penerima B. Kasihiuw Tahun 2017; 86. 1 (satu) lembar Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 87. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi 1 bh Dispenser dan 1 bh Galong sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 790.000,- (tujuh ratus Sembilan puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 88. 1 (satu) Rangkap Asli Nota dan kwitansi 8 bh Kain Horden, 4 bh Besi Horden, 72 bh Gay-Gay Horden untuk perlengkapan Kantor Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 996.000,- (Sembilan ratus Sembilan puluh enam ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 89. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Perlengkapan dan Peralatan Kantor Desa Karngguli sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 90. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi 4 bh Taplak Meja Kecil, 1 bh bunga Meja sedang untuk Perlengkapan Kantor Desa Karngguli sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 415.000,- (empat ratus lima belas ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 91. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Pengadaan dan Perlengkapan Kantor Desa ; 92. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium Moderator Musyawarah Penyusunan RKPDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 93. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium peserta Musyawarah Penyusunan RKPDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.210.000,- (satu juta dua ratus sepuluh ribu rupiah), penerima tandatangan tanpa nama Tahun 2017; 94. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium Tenaga Ahli Pembuatan Gambar 4 Bh Perumahan Rakyat dan kantor PKK sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus lima ribu rupiah), penerima J. Berhitu, ST Tahun 2017; 95. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Fotokopi 100 lbr untuk Musyawarah Penyusunan RKPDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 96. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan Minum peserta Musyawarah Penyusunan RKPDes 25 orang sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 97. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Alat Tulis Kantor (ATK) Kegiatan Musyawarah Pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 390.000,- (tiga ratus Sembilan puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 98. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Fotocopy Kegiatan Musyawarah Pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 99. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan Minum kegiatan Musyawarah Pertangungjawaban APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), penerima Tanda tangan tanpa nama, Tahun 2017; 100. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Musyawarah Pertangungjawaban APBDes ; 101. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Biaya Alat Tulis Kantor Musyawarah Penyusunan dan Penetapan APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 520.000,- (lima ratus dua puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 102. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium tenaga ahli/narasumber Musyawarah Penyusunan dan penetapan APBDes 2 org sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 103. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium Moderator Musyawarah Penyusunan dan penetapan APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima tanda tangan tanpa nama Tahun 2017; 104. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium peserta Musyawarah Penyusunan dan penetapan APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.210.000,- (satu juta dua ratus sepuluh ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 105. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Fotokopy untuk kegiatan Musyawarah Penyusunan dan penetapan APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 106. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Makan dan minum Musyawarah Penyusunan dan penetapan APBDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), penerima tandatangan tanpa nama Tahun 2017; 107. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Musyawarah Penyusunan dan Penetapan APBDes ; 108. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi kegiatan Pokja III sesuai bukti terlampir, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penerima Ketua Pokja III Tahun 2017; 109. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi kegiatan Pokja II sesuai bukti terlampir, tanggal 17 Juli 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penerima Ketua Pokja III Tahun 2017; 110. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Honorrarium tenaga ahli / narasumber Musyawarah Penyusunan RKPDes 2 org sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), penerima Frets Selitaniny Tahun 2017; 111. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Alat Tulis Kantor (ATK) untuk Musyawarah Penyusunan RKPDes sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 520.000,- (lima ratus dua puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 112. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Musyawarah Penyusunan dan Penetapan RKPDes; 113. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Insentif Tenaga Pengajar PAUD Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 24 Juni 2017, terbilang Rp. 5.400.000,- (lima juta empat ratus ribu rupiah), penerima J Kasihiuw Tahun 2017; 114. 1 (satu) rangkap Asli Daftar Insentif PAUD Desa Karangguli Bulan Januari s.d Juni 2017, tanggal 24 Juni 2017 ; 115. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Perlengkapan dan Peralatan PAUD sesuai bukti terlampir, tanggal 20 Juli 2017, terbilang Rp. 220.000,- (dua ratus dua puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 116. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi 4 lbr kain horden 2 bh besi horden, 18 bh gay-gay harden untuk perlengkapan Gedung PAUD sesuai bukti terlampir, tanggal 20 Juli 2017, terbilang Rp. 489.000,- (empat ratus delapan puluh sembilan ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 117. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Belanja Pakain Seragam Tenaga Pengajar PAUD 3 orang 1 pkt sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), penerima Toko Segar Tahun 2017; 118. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Alat Tulis Kantor (ATK) PAUD sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 725.000,- (tujuh ratus dua puluh lima ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 119. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Peningkatan Kualitas Pendidikan ; 120. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Insentif Petugas Limas Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 24 Juni 2017, terbilang Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Nikodemus Nafulery Tahun 2017; 121. 1 (satu) rangkap Daftar Honor Linmas Desa Karangguli Bulan Juni s/d Desember 2016, tanggal 24 Juni 2017 ; 122. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Pelaksanaan Ketentraman dan Ketertiban Desa; 123. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Barang Kegiatan Keagamaan sesuai bukti terlampir, tanggal 18 Juli 2017, terbilang Rp. 27.500.000,- (dua puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), penerima Toko Anda Tahun 2017; 124. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Bantuan Keagamaan; 125. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Atribut Olah Raga sesuai bukti terlampir, tanggal 18 Juli 2017, terbilang Rp. 3.539.000,- (tiga juta lima ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 126. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Pembinaan Organisasi Kepemudaan; 127. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Alat Tulis Kantor (ATK) Pemerintah Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 3.162.000,- (tiga juta seratus enam puluh dua ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 128. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Materi 200bh untuk Pemerintah Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 129. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Fotocopy dan Penjilitan sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 130. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Pakaian Dinas Kades dan perangkat Desa 8 org 1 psng sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 4.800.000,- (empat juta delapan ratus ribu rupiah), penerima Daud Bulohry Tahun 2017; 131. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Pakaian Kostum Kades dan perangkat Desa 8 org 1 psng sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 3.200.000,- (tiga juta dua ratus ribu rupiah), penerima Daud Bulohry Tahun 2017; 132. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya Makan dan Minum Rapat Tamu, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.781.622,- (satu juta tujuh ratus delapan puluh satu ribu enam ratus dua puluh dua rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 133. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya makan dan minum Rapat Staf Desa sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 720.000,- (tujuh ratus dua puluh ribu rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 134. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Pakaian Batik Kades dan Perangkat Desa 8 org 1 psg sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah), penerima Daud Bulohry Tahun 2017; 135. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi 2 Pkt Computer Duduk dan 2 bh Printer Foto Copy sesuai bukti terlampir, tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 19.400.000,- (Sembilan belas juta empat ratus ribu rupiah), penerima Toko Wow Elektronik Tahun 2017; 136. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Meubelair Kantor Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 11.300.000,- (sebelas juta tiga ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 137. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi 1 Stel sofa dan 2 bh Bunga Sudut sesuai bukti terlampir, tanggal 28 Juni 2017, terbilang Rp. 8.200.000,- (delapan juta dua ratus ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 138. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Operasional Perkantoran; 139. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Bibit Sayur dan Pupuk sesuai bukti terlampir, tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 4.860.000,- (empat juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah), penerima Toko Tujuh Tahun 2017; 140. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja alat-alat Pertanian sesuai bukti terlampir, tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 11.250.000,- (sebelas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 141. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Bantuan Kelompok Tani; 142. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Peralatan Tangkap Nelayan sesuai bukti terlampir, tanggal 29 Juni 2017, terbilang Rp. 23.575.000,- (dua puluh tiga juta lima ratus tujuh puluh lima ribu rupiah), penerima Toko Bintari Tahun 2017; 143. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Bantuan Kelompok Nelayan; 144. 1 (satu) Rangkap Asli nota dan kwitansi Belanja Peralatan Kebersihan sesuai bukti terlampir, tanggal 21 Juli 2017, terbilang Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah), penerima Toko Mazda Tahun 2017; 145. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Pelestarian Lingkungan Hidup; 146. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Belanja sandang untuk anak yatim piatu 8 org sesuai bukti terlampir, tanggal 19 Juli 2017, terbilang Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 147. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Belanja Sembako untuk KK Janda 9 org, Jompo / Lansia 5 org, penyandang cacat 6 org, tanggal 19 Juli 2017, terbilang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 148. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Insentif Kader Posyandu Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 24 Juni 2017, terbilang Rp. 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah), penerima Agustina Nafulery Tahun 2017; 149. 1 (satu) lembar Asli Daftar Insentif Kader Posyandu Desa Karangguli Bulan Januari s.d Juni 2017, tanggal 24 Juni 2017; 150. 1 (satu) rangkap Asli Kwitansi pakaian batik Kader Posyandu 5 org 1 bh sesuai bukti terlampir, tanggal 27 Juni 2017, terbilang Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) Penerima tanda tangan tanpa nama Tahun 2017; 151. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Belanja Makanan Tambahan Balita sesuai bukti terlampir, tanggal 26 Juni 2017, terbilang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), penerima tanda tangan tanpa nama Tahun 2017; 152. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Peningkatan Derajat Kesehatan; 153. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 23 Juni 2017, terbilang Rp. 35.400.000,- (tiga puluh lima juta empat ratus ribu rupiah), penerima Elias Famney Tahun 2017; 154. 1 (satu) Rangkap Asli Daftar Pembayaran Tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karangguli Bulan Januari s.d Juni 2017 155. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 23 Juni 2017, terbilang Rp. 18.600.000,- (delapan belas juta enam ratus ribu rupiah), penerima Friben Selitaniny Tahun 2017; 156. 1 (satu) Rangkap Asli Daftar Pembayaran Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Karangguli Bulan Januari s.d Juni 2017; 157. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Penghasilan Tetap Kepala Desa dan Perangkat Desa Karangguli sesuai bukti terlampir, tanggal 23 Juni 2017, terbilang Rp. 54.285.000,- (lima puluh empat juta dua ratus delapan puluh lima ribu rupiah), penerima Friben Selitaniny Tahun 2017; 158. 1 (satu) Rangkap Asli Daftar Pembayaran Penghasilan Kepala Desa dan Perangkat Desa Karangguli Bulan Januari s.d Juni 2017; 159. 1 (satu) lembar Asli Pernyataan Tangungjawab Belanja Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2017 Penghasilan Tetap dan Tunjangan; 160. 1 (satu) Rangkap Asli kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Ketua BPD Dalam rangka mengikuti Musyawarah Pembangunan (MUSREMBANG) sesuai bukti terlampir, tanggal 1 Maret 2017, terbilang Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), penerima Tanda tangan tanpa nama Tahun 2017; 161. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Badan Permusyawaratan Desa Karangguli; 162. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Ketua BPD Dalam mengikuti Sosialisasi Permendagri 83 dan Permendagri 84 Tahun 2018, tanggal 23 Pebruari 2017, terbilang Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah), Penerima Tanda Tangan Tanpa Nama Tahun 2017; 163. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa Dalam mengikuti Sosialisasi Permendagri 83 dan Permendagri 84 Tahun 2018, tanggal 23 Pebruari 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 164. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa Karangguli; 165. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa dan Kaur Keuangan Dalam Rangka mengikuti Sosialisasi Tentang Peraturan Materi Keuangan No. 50/PMK 07.2017, tanggal 2 Mei 2017, terbilang Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 166. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa dan Kaur Keuangan Dalam Rangka mengikuti Sosialisasi Tentang Peraturan Materi Keuangan No. 50/PMK 07.2017, tanggal 2 Mei 2017; 167. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan mengikuti Musyawarah Pembangunan Desa (MUSREMBANG), tanggal 01 Maret 2017, terbilang Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 168. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Dalam Rangka mengikuti Musyawarah Pembangunan Desa (MUSREMBANG); 169. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan mengikuti Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa dan BPD, tanggal 19 Mei 2017, terbilang Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 170. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Dalam Rangka mengikuti Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa dan BPD; 171. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa dan enam orang Kaur menghadiri Upacara HUT RI- 72/ /207 tanggal 17 Agustus 2017, terbilang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 172. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa dan enam orang Kaur menghadiri Upacara HUT RI- 72; 173. 1 (satu) Rangkap Asli Kwitansi Biaya Perjalanan Dinas Kepala Desa dalam rangka mengikuti Undangan Rapat Pembentukan Panitia 17 Agustus 2017, terbilang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), Penerima F. Selitaniny Tahun 2017; 174. 1 (satu) rangkap Asli Surat Perintah Tugas, Surat Perjalanan Dinas Kepala Desa mengikuti Undangan Rapat Pembentukan Panitia 17 Agustus 2017 ; 175. 1 (satu) rangkap Asli Peraturan Desa Karangguli Nomor 03 Tahun 2018 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2018; 176. 1 (satu) rangkap Asli Peraturan Desa Karangguli Nomor 01 Tahun 2017 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2017; 177. 1 (satu) rangkap Asli Dokumen Peraturan Desa Karangguli No. 1 Tahun 2016, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Rencangan Anggaran Biaya RAB (APBDes) 2016 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2016; 178. 1 (satu) rangkap Asli Dokumen Peraturan Desa Karangguli No. 1 Tahun 2015, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Rencangan Anggaran Biaya RAB 2015 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru; 179. 1 (satu) rangkap Fotokopi Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDESA) Tapah I tahun 2015 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Tahun Anggaran 2015; 180. 1 (satu) rangkap Asli Laporan Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahap II Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2015; 181. 1 (satu) rangkap Asli Laporan Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) semester pertama Jilid II Tahun Anggaran 2016 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru ; 182. 1 (satu) rangkap Fotocopy Laporan Pertangungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDES Tahap I Tahun Anggaran 2018 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru ; 183. 1 (satu) rangkap Fotocopy Laporan Pertangungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDES Tahap II Tahun Anggaran 2018 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru ; 184. 1 (satu) rangkap Fotocopy Laporan Pertangungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDES Tahap III Tahun Anggaran 2018 Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru ; 185. 1 (satu) lembar Fotocopy Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2015 Pemerintah Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru; 186. 1 (satu) lembar Fotocopy Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2016 Pemerintah Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru; 187. 1 (satu) lembar Fotocopy Rekap Progres Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2016 Desa Karangguli s/d 20 Agustus 2016; 188. 1 (satu) rangkap Fotokopi Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 141/316 Tahun 2016, tanggal 1 Juli 2016 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru, atas nama FRETS SELITANINY; 189. 1 (satu) rangkap Fotokopi Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 141/32.3 TAHUN 2014, tanggal 18 Pebruari 2014, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa di wilayah Kerja Kecamatan Pulau-Pulau Aru; 190. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Pernyataan menyelesaikan pembangunan fisik Tahun 2015, tahun 2016 dan tahun 2017 Kepala Desa Frest Selitaniny, tanggal 07 Nopember ; Dikembalikan kepada Terdakwa FRETS SELITANINY Alias ET. 191. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Rekomendasi Nomor : 900/418 , tanggal 21 Oktober 2015 untuk melakukan pencairan Tahap I sebesar Rp. 183.414.400,- (seratus delapan puluh tiga juta empat ratus empat belas ribu empat ratus rupiah) berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor 900/44/PD-KRGX/2015, tanggal 21 Oktober 2015; 192. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Rekomendasi Nomor : 900/512, tanggal 03 Desember 2015 untuk melakukan pencairan Tahap II sebesar Rp. 183.414.400,- (seratus delapan puluh tiga juta empat ratus empat belas ribu empat ratus rupiah) berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor 900/44/PD-KRGX/2015, tanggal 02 Desember 2015; 193. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Rekomendasi Nomor : 412.2/308, tanggal 27 Juli 2016 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor 900/20/DS-K/2016, tanggal 27 Juli 2016; 194. 1 (satu) rangkap Fotocopy Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 821.23/83 Tahun 2013, tanggal 30 April 2013 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru Nomor urut 3 MARTHEN PUTNARUBUN, S.Ipem Jabatan : Camat Pulau-Pulau Aru ; Dikembalikan kepada saksi MARTHEN PUTNARUBUN 195. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Rekomendasi Rekomendasi Nomor : 900/507 tanggal 30 Desember 2016 untuk melakukan pencairan sebesar Rp. 102.028.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor 900/96/DS-K/2016 tanggal 30 Desember 2016 Perihal Permohonan Pencairan Rekening Kas Desa (tunjangan aparatur pemerintah desa); 196. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Rekomendasi Nomor : 900/09/DS-K/2017, tanggal 10 April 2017 untuk melakukan pencairan sebesar Rp. 141.606.800 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor 900/96/DS-K/2017 tanggal 10 April 2017 Perihal Permohonan Pencairan Biaya Perjalanan Dinas Perangkat Desa, Biaya Musyawarah RPJMDes, Biaya Upah Kerja PAUD, Biaya Upah Kerja Kantor PKK, Biaya Upah Kerja Kantor Tangga Kantor Desa, Biaya Pembuatan Lapangan Futsal. Biaya Pembuatan Lapangan Volly, Bantuan Keagamaan, Bantuan Masyarakat Miskin, Baiaya Makanan Tambahan Balita, Biaya Belaja Modal Meubelair Posyandu, Biaya Operasional Tim PKK, Bantuan Kelompok Tani, Bantuan Kelompok Nelayan, Biaya Penyusunan Profil Desa/ Data Desa ; 197. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/466 tanggal 22 Juni 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 211.890.732, berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 9000/20 tanggal 22 Juni 2017 198. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/467 tanggal 22 Juni 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 239.265.379 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 9000/20 tanggal 22 Juni 2017 199. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/467 tanggal 22 Juni 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 239.265.379 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/20 tanggal 22 Juni 2017 ; 200. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/505 tanggal 14 Juli 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 228.171.376 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/22 tanggal 14 Juli 2017 ; 201. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/504 tanggal 14 Juli 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 80.700.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 9000/21 tanggal 22 Juni 2017 ; 202. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/728 tanggal 08 Desember 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 181.985.000 berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 9000/10 tanggal 08 Desember 2017 ; 203. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/729 tanggal 08 Desember 2017 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 9.900.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 9000/11 tanggal 08 Desember 2017 ; 204. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/284 tanggal 08 Juni 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 13.075.488,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/284 tanggal 07 Juni 2018 ; 205. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/285 tanggal 08 Juni 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 298.880.918,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/25/DK/VI/2018 tanggal 07 Juni 2018; 206. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/464 tanggal 01 Oktober 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 93.735.200,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/27 tanggal 25 September 2018; 207. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/465 tanggal 01 Oktober 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 136.999.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/27 tanggal 25 September 2018 ; 208. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/654 tanggal 06 Desember 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 273.998.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/35 tanggal 06 Desember 2018 ; 209. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/653 tanggal 06 Desember 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 187.470.400,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/35 tanggal 06 Desember 2018 ; 210. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/660 tanggal 07 Desember 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 56.632.500,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/36 tanggal 07 Desember 2018 ; 211. 1 (satu) lembar Fotokopi Surat Keterangan Nomor : 900/704 tanggal 28 Desember 2018 untuk melakukan penarikan / pencairan Rekening Kas Desa Karangguli sebesar Rp. 273.998.000,- berdasarkan Surat Kepala Desa Karangguli Nomor : 900/35 tanggal 28 Desember 2018 ; 212. 1 (satu) rangkap Fotokopi Peraturan Bupati Kepulauan Aru Nomor 13 Tahun 2013, tanggal 18 Mei 2013 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Kepada Camat Di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Aru. Dikembalikan kepada Saksi ROBERTHUS NGEBURSIAN. 213. Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00079/ SPP/LS/4.01.00.00/2017 Tahun 2017, tanggal 12 Juni 2017 Permintahan Tahap I 60 % Belanja Bantuan Keuangan Dana Desa Kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017, senilai Rp. 463.171.376,00; 214. Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor : 00079/SPM/LS/4.01.00.00/2017, tanggal 14 Juni 2017 senilai Rp. 463.171.376,00; 215. Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00549/ SPP/LS/4.01.00.00/2017 Tahun 2017, tanggal 13 Nopember 2017 Permintahan Tahap II 40 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa Kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017, senilai Rp. 195.060.488,00; 216. Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor : 000549/SPM/LS/4.01.00.00/2017, tanggal 14 Nopember 2017 senilai Rp. 195.060.488,00; 217. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 01298/SP2D/LS/4.01.00.00/2017, tanggal 15 Juni 2017 Pembayaran Tahap I 60 % Belanja Keuangan Alokasi Dana DEsa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017 sejumlah Rp. 292.590.732,00; 218. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 03933/SP2D/LS/4.01.00.00/2017, tanggal 15 Nopember 2017 Pembayaran Tahap II 40 % Belanja Keuangan Alokasi Dana DEsa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017 sejumlah Rp. 195.060.488,00; 219. Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00130/ SPP/LS/4.01.00.00/2018 Tahun 2018, tanggal 16 Mei 2018 Permintahan Tahap I 20 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa Kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017, senilai Rp. 93.735.200,00; 220. Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor : 00130/SPM/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 17 Mei 2018 senilai Rp. 93.735.200,00; 221. Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00646/ SPP/LS/4.01.00.00/2018 Tahun 2018, tanggal 09 Agustus 2018 Permintahan Tahap II 40 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa Kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017, senilai Rp. 187.470.400,00; 222. Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor : 00646/SPM/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 10 Agustus 2018 senilai Rp. 187.470.400,00; 223. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 01048/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 21 Mei 2018 Pembayaran Tahap I 20 % Belanja Keuangan Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 136.999.000,00; 224. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 02617/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 13 Agustus 2018 Pembayaran Tahap II 40 % Belanja Keuangan Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 273.998.000,00; 225. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 05652/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 21 Desember 2018 Pembayaran Tahap III 40 % Belanja Keuangan Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 273.998.000,00; 226. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 01026/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 21 Mei 2018 Pembayaran Tahap I 20 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 93.735.200,00; 227. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 02623/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 13 Agustus 2018 Pembayaran Tahap II 40 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 187.470.400,00; 228. Surat Permintaan Pembayaran Langsung Belanja Pengeluaran PPKD Nomor : 00864/ SPP/LS/4.01.00.00/2018 Tahun 2018, tanggal 06 Desember 2018 Permintahan Tahap III 40 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa Kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2017, senilai Rp. 187.470.400,00; 229. Surat Perintah Membayar Langsung (LS) Nomor : 00846/SPM/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 07 Desember 2018 senilai Rp. 187.470.400,00; 230. Surat Perintah Pencairan Dana Nomor : 04853/SP2D/LS/4.01.00.00/2018, tanggal 10 Desember 2018 Pembayaran Tahap III 40 % Belanja Bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa kepada Desa Karangguli Kec. Pulau-Pulau Aru Kab. Kepulauan Aru Tahun 2018 sejumlah Rp. 187.470.400,00. Dikembalikan kepada Saksi RENDY RETANUBUN. 231. Uang Tunai sejumlah Rp.21.000.000,- (dua puluh satu juta rupiah). 232. Uang Tunai sejumlah Rp.232.661.200,- (dua ratus tiga puluh dua juta enam ratus enam puluh satu ribu dua ratus rupiah). Dirampas untuk Negara. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp 10.000 ( sepuluh ribu rupiah ) |
Tanggal Musyawarah | 11 Maret 2022 |
Tanggal Dibacakan | 11 Maret 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 63/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Amb.zip
- Download PDF
- 63/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Amb.pdf
Putusan Terkait
-
Pertama : 63/Pid.Sus-TPK/2021/PN Amb
Statistik1559