- 4 (Empat) Lembar fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M. HH-42.KU.03.03 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kuasa Pengguna Anggaran Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, tanggal 17 februari 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: SEK-34.KP.03.03 Tahun 2017, tanggal 22 September 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Pernyataan Pelantikan Nomor : W.17.KP.03.03-3844, tanggal 4 Oktober 2017;
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Pernyataan Menduduki Jabatan Nomor: W.17.KP.03.03-3822, tanggal 4 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil Nomor: W.17.KP.03.03-, tanggal 4 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Nomor: W.17.PAS.PAS8.UM.01.01-117, tanggal 8 Mei 2018 Perihal Laporan kronologis tembok roboh Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.
- 2 (Dua) Lembar fotocopy Laporan Kejadian Robohnya Pagar Tembok Lapas Kelas III Sukamara, tanggal 8 Mei 2018.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Nomor: W.17.PAS.PAS8.UM.01.01- , tanggal 8 November 2018 Perihal Laporan kronologis tembok roboh Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.
- 2 (Dua) Lembar fotocopy Laporan Kejadian Robohnya Pagar Tembok Lapas Kelas III Sukamara, tanggal 8 November 2018.
- 5 (Lima) Lembar fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: M. HH-141.KU.03.03 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kuasa Pengguna Anggaran Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, tanggal 11 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Buah fotocopy Addendum Kontrak Pekerjaan Tambah-Kurang No. 01/ADD/W17.PAS.PASB-21.PL.02.01/PBJ/XII/2017 antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara dan PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA PONTIANAK, tanggal 15 Desember 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Nomor: W.17.PAS.PAS8.31/PBJ/X/2017, tanggal 16 November 2017 Perihal Undangan Rapat Progres Kegiatan APBN-P Pembangunan Lanjutan Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Tugas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: ITJ.PW.02.02-128, tidak ada tanggal bulan November 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: ITJ.PW.02.01-451, tanggal 30 November 2017 Perihal Audit Pengadaan Barang/Jasa atas APBN-P TA. 2017 pada Lapas Perempuan Palangka Raya, Rutan Sukamara dan Rupbasan Palangka Raya.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Surat Tugas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: ITJ.PW.02.01.II-072, tanggal 21 November 2017.
- 1 (Satu) Lembar asli Surat Pernyataan REINAL SAPUTRA, S.H., M.H. selaku Pejabat Pembuat Komitmen pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, tanggal 19 Desember 2017 bahwa tidak akan membuka blokir Termin III yang telah masuk pada Rekening PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA sebelum pekerjaan selesai 100 %.
- 1 (Satu) Bundel asli Print Out Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan Tahun Anggaran 2017 Nomor: SP DIPA-013.05.2.418367/2017 Revisi ke 03, tanggal 4 Desember 2017.
- 1 (Satu) Bundel fotocopy dokumen pencaiaran jasa konsultansi perencanaan, jasa konsultansi pengawasan dan pengadaan jasa konstruksi pembangunan dan renovasi gedung dan bangunan Lembagaa Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017.
- 2 (Dua) Lembar asli Print Out Bukti Pembuatan Tagihan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI) Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keungan RI Kode Biling 820180306907689, Jenis Setor : Penerimaan kembali Belanja Modal Tahun yang lalu, Jumlah Setor : 2.970.000 (IDR), keterangan: Paket Pekerjaan Konsultansi Perencanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Kels III Sukmara T.A 2017, tanggal 6 Maret 2018.
- 1 (Satu) Lembar asli Bukti Penerimaan Negara Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Bank BNI Kode Biling 820180306907689 dengan jumlah setoran 2.970.000,00 (dua juta sembilan ratus tujuh puluh rupiah), tanggal 6 Maret 2018.
- 2 (Dua) Lembar asli Print Out Bukti Pembuatan Tagihan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI) Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keungan RI Kode Biling 820180306909256, Jenis Setor : Penerimaan kembali Belanja Modal Tahun yang lalu, Jumlah Setor : 31.004.000 (IDR), keterangan: Paket Pekerjaan Konsultansi Pengawasan Pembangunan Lanjutan Lapas Kels III Sukmara T.A 2017, tanggal 6 Maret 2018.
- 1 (Satu) Lembar asli Bukti Penerimaan Negara Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Bank BNI Kode Biling 820180306909256 dengan jumlah setoran 31.004.000,00 (tiga puluh satu juta empat ribu rupiah), tanggal 6 Maret 2018.
- 2 (Dua) Lembar asli Print Out Rekening Koran dengan Nomor Rekening : 401-003-000000270-1 atas nama CV. DHARMA pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Sukamara, tanggal 29 Januari 2019 periode 1 Oktober 2017 s/d 31 Desember 2017.
- 1 (Satu) Lembar asli Print Out Rekening Koran dengan Nomor Rekening : 401-003-000000270-1 atas nama CV. DHARMA pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Sukamara, tanggal 29 Januari 2019 periode 1 Januari 2018 s/d 31 Januari 2018.
- 1 (Satu) Buah Laporan Pelaksanan Pekerjaan Nomor : 01/AMD/W.17.PAS.PAS8-21.PL.02.01/PBJ/X2017, tanggal 15 Desember 2017 Pekerjaan Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.
- 1 (Satu) Buah Back Up Data Pekerjaan Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.
- 1 (Satu) Bundel fotocopy salinan Surat Kuasa dari Notaris EDDY DWI PRIBADI, S.H. Nomor: 23, Akte Tanggal 29 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) An. SYAHRUDIN NIK: 6208011505780003.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) An. KAMARUL HIDAYAT, SE NIK: 6112090109710002.
- 2 (Dua) Lembar asli Print Out Daftar Rincian Transaksi, tanggal 28 Januari 2019 dengan Nomor Rekening : 1004006590 A.n. PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat periode 01/07/2017 s/d 31/21/2017.
- 2 (Dua) Lembar asli Print Out Daftar Rincian Transaksi, tanggal 28 Januari 2019 dengan Nomor Rekening : 1004006590 A.n. PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat periode 01/01/2018 s/d 31/05/2018.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) An. KOESMARDIANSYAH, STNIK: 6271012705800002.
- 1 (Satu) Bundel fotocopy Akta Masuk dan keluar sebagai Perseroan Komanditer CV. CIPTA KREASI KONSULTAN dari Notaris OEN ROSLIANAWATI, S.H.,M.Kn. Nomor : 13, tanggal 8 November 2017.
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) An. REINAL SAPUTRA NIK : 6271031902770007;
- 2 (Dua) Lembar fotocopy Sertifikat Ahli Pengadaan Barang / Jasa Pemerintahan dengan masa berlaku 02 Mei 2017 ? 02 Mei 2019.
- 3 (Tiga) Lembar Asli Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Nomor : W.17.PAS.PAS8.KU.03.03-112 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen, Penandatangan Surat Perintah Membayar (SPM) / Penguji SPP, Pejabat Penerima Pengadaan dan Bendahara Pengeluaran Tahun Anggaran 2017, tanggal 11 Agustus 2017.
- 1 (Satu) LembarfotocopyKartuTandaPenduduk (KTP) An. DEDY INDARTO, STNIK: 6271032602770004.
- 1 (satu) Bundel Gambar Rencana Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017CV. CIPTA KREASI KONSULTAN.
- 1 (satu) Bundel AsliSuratPerjajian / Kontrak Pengadaan Jasa Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga PemasyarakatanKelas III SukamaraTahunAnggaran 2017, tanggal 3 Oktober 2017CV. KREASI BORNEO ENGGINERING.
- 1 (satu) Bundel Asli Surat Perjajian / Kontrak Pengadaan Jasa Konsultasi Perencanaan Pembangunan LanjutRIan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017 Nomor: W.17.PAS.PAS8-21.PL.02.01/PBJ/X/ 2017, tanggal 4 September 2017 CV. CIPTA KREASI KONSULTAN.
- 1 (satu) Bundel Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanpa tanggal bulan Oktober 2017CV. CIPTA KREASI KONSULTAN;
- 1 (satu) Bundel Spesifikasi Teknis Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun 2017CV. CIPTA KREASI KONSULTAN;
- 1 (satu) Bundel Laporan Final Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017CV. CIPTA KREASI KONSULTAN;
- 1 (satu) Bundel Laporan Draft Final Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017CV. CIPTA KREASI KONSULTAN;
- 1 (Satu) bundel fotocopy Asbuild Drawing Pembangunan dan Renovasi gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIITahun Anggaran 2017;
- 1 (Satu) Lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) An. ABDUL JABAR BAKRI, S.Hut NIK: 6171011007830003.
- 4 (empat) lembar fotocopy Salinan Surat Kuasa dari Notaris EDDY DWI PRIBADI, S.H Nomor: 82, Tangal 27 September 2019.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara, tanggal 13 Oktober 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu II), tanggal 20 Oktober 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu III), tanggal 27 Oktober 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu IV), tanggal 3 November 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu V), tanggal 11 November 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu VI), tanggal 17 November 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu VII), tanggal 24 November 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Mingguan Perkembangan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lapas Sukamara (Minggu VIII), tanggal 30 November 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Laporan Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, tanggal 6 Januari 2018.
- 1 (Satu) bundel asli Surat Perjanjian/Kontrak Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017 Nomor: W.17.PAS.PAS8-21.PL.02.01/PBJ/X/2017, 03 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Lembar asli Prin out Rekening Koran Bank BNI Taplus Priode 01/10/2017 s/d 30/11/2017 dengan Nomor Rekening 0588445893 atas nama AYU WULANDARI.
- 1 (Satu) lembar asli Laporan rekening koran tabungan PT. BPR ARTHA SUKMA atas nama SYAHRUDIN No. Rek. 202010002637 periode 1 Oktober 2017 s/d 30 November 2017.
- 3 (Tiga) Lembar fotocopy Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Selaku kuasa Pengguna Anggaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukmara Nomor : W.17.PAS.PAS8-111.PR.02.02 Tahun 2017 tentang Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Pengadaan Barang / Jasa Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal11 Agustus 2017.
- 3 (Tiga) Lembar fotocopy Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Nomor : W.17.PAS.PAS8.KU.03.03-14 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen, Penandatangan Surat Perintah Membayar (SPM) / Penguji SPP, Pejabat Penerima Pengadaan dan Bendahara Pengeluaran Tahun Anggaran 2017, tanggal 21 Februari 2017.
- 6 (Enam) Lembar fotocopy Kerangka Acuan Kerja (KAK) Perencanaan Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 23 Agustus 2017.
- 3 (Tiga) Lembar fotocopy Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Perencanaan Pembangunan Lanjutan Gedung Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 23 Agustus 2017.
- 1 (Satu) Buah fotocopy Dokumen E-Lelang Sederhana Pengadaan Jasa Konsultasi Perencanaan Pembangunan Lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 4 September 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Kerangka Acuan Kerja (KAK) Pengadaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 21 September 2017.
- 1 (Satu) bundel fotocopy Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Jasa Konsultasi Pengawasan Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 21 September 2017;
- 1 (Satu) bundel fotocopy Dokumen E-Lelang Sederhana Pengadaan Jasa Konsultansi Pengawasan Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, 3 Oktober 2017;
- 1 (Satu) bundel fotocopy Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanpa tanggal bulan September 2017;
- 1 (Satu) bundel fotocopy Dokumen E-Lelang Umum Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan dan Renovasi Gedung dan Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Tahun Anggaran 2017, tanggal 6 Oktober 2017.
- 1 (Satu) Bundel asli Print Out Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan Tahun Anggaran 2017 Nomor : SP DIPA-013.05.2.418367/2017 Revisi ke 02, tanggal 16 Agustus 2017;
- 1 (Satu) buah asli lembar temuan Hasil pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kementrian Hukum dan HAM RI pada Kantor Lapas Kelas III Sukamara TA. 2017, Tanggal 12 Desember 2017;
- 4 (empat) lembar asli Surat dari Inspektorat Jenderal Nomor : ITJ.PW.03.01.II-52 perihal Petunjuk penanganan dan penertiban Hasil Audit Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Alokasi Anggaran APBN-P TA 2017 dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Tanggal 28 Desember 2017;
- 1 (satu) lembar asli Surat dari Pejabat pembuat komitmen kepada pimpinan cabang utama Bank Kalimantan Barat Up. Pelayanan Nasabah di Pontianak Nomor: W.17.PAS.PAS8.UM.01.01-205 tentang permohonan pemblokiran anggaran tanggal, 20 Desember 2017.
- 2 (Dua) lembar asli Surat dari Pejabat pembuat komitmen kepada pimpinan cabang utama Bank Kalimantan Barat Up. Pelayanan Nasabah di pontianak Nomor : W.17.PAS.PAS8.UM.01.01-004 tentang permohonan buka pemblokiran anggaran tanggal, 17 Januari 2018;
- 1 (Satu) lembar asli surat dari Kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Nomor : W17-PW.03.01-0238 kepada Kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Kepala Rumah penyimpanan Benda sitaan Negara Kelas I Palangka Raya, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya tentang Petunjuk penanganan dan penertiban Hasil Audit Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Alokasi Anggaran APBN-P TA 2017 dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tanggal 24 Januari 2018;
- 1 (Satu) lembar asli surat dari Pejabat pembuat komitmen Nomor : W17,PAS,PAS8.PL.02.01-02/PBJ/I/2018 kepada Direktur CV. CIPTA KREASI KONSULTAN tentang Petunjuk penanganan dan penertiban Hasil Audit Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Alokasi Anggaran APBN-P TA 2017 dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, tanggal 25 Januari 2018;
- 1 (Satu) lembar asli surat dari Pejabat pembuat komitmen Nomor : W17,PAS,PAS8.PL.02.01-02/PBJ/I/2018 kepada Direktur CV. KREASI BORNEO ENGINEERING tentang Petunjuk penanganan dan penertiban Hasil Audit Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Alokasi Anggaran APBN-P TA 2017 dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, tanggal 25 Januari 2018;
- 4 (empat) lembar fotocopy Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M.HH-103.KU.03.03 Tahun 2016 tentang Tata cara penetapan pejabat komitmen, pejabat penanda tangan surat perintah membayar, bendahara penerimann, bendahara pengeluaran, pejabat pengelolaan administrasi belanja pegawai, dan bendahara pengeluaran pembantu di lingkungan kementrian hukum dan hak asasi manusia, tanggal 12 oktober 2016.
Putusan PN PALANGKARAYA Nomor 31/Pid.Sus-TPK/2021/PN Plk |
|
Nomor | 31/Pid.Sus-TPK/2021/PN Plk |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 6 Oktober 2021 |
Lembaga Peradilan | PN PALANGKARAYA |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Irfanul Hakim |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Kusmat Tirta Sasmita, Br Hakim Anggota Muji Kartika Rahayu, M.fil. |
Panitera | Panitera Pengganti Jurmani |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
1.Menyatakan Terdakwa Reinal Saputra, SH. MH bin Arman (alm) tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan primair; 2.Membebaskan Terdakwa Reinal Saputra, SH. MH bin Arman (alm) dari dakwaan primair tersebut; 3.Menyatakan Terdakwa Reinal Saputra, SH. MH bin Arman (alm) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan subsidair; 4.Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Reinal Saputra, SH. MH bin Arman (alm), dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 6 (enam) bulan dan denda sebesar Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah), dengan ketentuan apabila Terdakwa tidak dapat membayar denda maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan; 5.Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan; 6.Memerintahkan barang bukti berupa: Dipergunakan dalam perkara lain; 7.Membebankan kepada Terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp5.000 (lima ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 24 Mei 2022 |
Tanggal Dibacakan | 24 Mei 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Lampiran
- Download Zip
- 31/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Plk.zip
- Download PDF
- 31/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Plk.pdf
Putusan Terkait
-
Pertama : 31/Pid.Sus-TPK/2021/PN Plk
Statistik221108