- Menyatakan Terdakwa FARIDA Binti H RAUF tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan Primer dan Subsidair ;
- Membebaskan Terdakwa oleh karena itu dari semua dakwaan Primer dan Subsidaer Penuntut Umum;
- Memerintahkan Terdakwa dibebaskan dari tahanan segera setelah putusan ini diucapkan;
- Memulihkan hak-hak Terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) Bundle asli dokumen SPK belanja pengawasan teknis pembangunan Gedung Pasar Palabusa Nomor : 14.12/SPK/PERDAGPRIN-BB/VII/2017 tanggal 19 Juli 2017 oleh CV. Barakati Karya Teknik.
- 1 (satu) Bundle asli dokumen progress bulanan fisik pekerjaan kegiatan : Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan.
- 1 (satu) Bundle asli dokumen Laporan Bulanan Pengawasan Bulan 1 (kesatu) (periode : 19 Juli s/d 15 Agustus 2017) kegiatan pembangunan sarana dan prasarana perdagangan.
- 1 (satu) Bundle dokumen progress bulanan fisik pekerjaan Bulan IV (keempat) (periode : 18 Oktober s/d 7 November 2017).
- 1 (satu) rangkap asli Rekening Koran CV. BARAKATI KARYA TEKNIK.
- 1 (Satu) rangkap asli Surat Perjanjian Kontrak Nomor : 01/KONTRAK-DAK/PERDAGPRIN/VI/2017 dan Nomor : 001/KONT/MDE/VI/2017 Tanggal 21 Juni 2017 tentang Pekerjaan Belanja Perencanaan Teknis Pembangunan Gedung Pertokoan / Pasar (Perencanaan Teknis Pembangunan Pasar Palabusa);
- 1 (satu) lembar asli rekening koran CV. MEGA DESIGN ENGINEERING periode 01 Juni 2017 s/d 31 Juli 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Rencana Kerja dan Spesifikasi Teknis Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Foto Dokumentasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Laporan Akhir Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Laporan Antara Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Laporan Pendahuluan Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Laporan Keuangan (Invoice) Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) rangkap foto copy Gambar Desain Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan (DAK) Pasar Palabusa Tahun Anggaran 2017;
- 1 (satu) Bundle asli Keputusan Walikota Nomor : 347/XI/2016 tanggal 5 November tentang Penatapan Standarisasi Harga Barang dan Jasa dalam wilayah Kota Baubau;
- 1 (satu) rangkap foto copy Surat Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau Nomor : 10 Tahun 2017 tentang Pengangkatan/Penunjukkan Panitia Asistensi Desain Belanja Konstruksi Kota Baubau pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau dengan Stempel Asli.
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris PT. Kaunta Lapandewa Nomor 54 Tanggal 26 Juni 2003;
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris Pernyataan Keputusan Rapat Nomor 09 Tanggal 15 Juni 2016;
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris Perubahan anggaran dasar Nomor 06 Tanggal 28 November 2007;
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Kaunta Lapandewa Nomor 34 Tanggal 19 Juli 2008;
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Kaunta Lapandewa Nomor 19 Tanggal 25 Februari 2009;
- 1 (satu) Bundle dokumen asli akta notaris Hibah Saham Nomor 18 Tanggal 25 Februari 2009;
- 1 (satu) Bundle Akta pendirian perusahaan PT. Togo Sinar Indah Perkasa;
- 1 (Satu) Bundle Akta Perubahan Perusahaan PT. Togo Sinar Indah Perkasa;
- 1 (Satu) rangkap Surat dari Rumah sakit sejak dirawat An. Alm. AHMAD MUSTAJAB AIS, S.H;
- 1 (satu) rangkap asli Rekening Koran PT. Togo Sinar Indah Perkasa;
- 1 (satu) Bundle dokumen penawaran PT. Togo Sinar Indah Perkasa (Print Out Aplikasi);
- 1 (Satu) Bundle dokumen penawaran PT. Kaunta Lapandewa (Print Out Aplikasi);
- 1 (Satu) Bundle Foto copy DOkumen Pemilihan: Berita acara hasil pelelangan, berita acara evaluasi dokumen penawaran;
- 1 (satu) bundle dokumen pengadaan secara elektronik (Print out aplikasi).
- 1 (satu) buah buku asli Agenda Berkas keluar Tahun 2015 s/d 2020 dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Baubau.
- 1 (satu) rangkap Asli Surat Keputusan (SK) kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau NOMOR : 821.2/413/XII/2015 tanggal 30 Desember 2015;
- 1 (Satu) rangkap Fotocopy Surat Keputusan (SK) Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau NOMOR : 510/11.a TAHUN 2017 tanggal Januari 2017;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Keputusan (SK) kelompok kerja layanan pengadaan pemerintah Kota Baubau NOMOR : 51/1/2017 tanggal 23 Januari 2017;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Keputusan (SK) Bendahara pengeluaran pada Dinas /badan/kantor unit kerja lingkup pemerintah Kota Baubau tahun anggaaran 2017 NOMOR : 9/1/2017 tanggal 5 Januari 2017;
- 1 (satu) rangkap Fotocopy Surat Keputusan (SK) panitia penerima hasil pekerjaan di lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau NOMOR : 510/18.c TAHUN 2017 tanggal 8 Mei 2017.
- 1 (satu) Bundle asli SPM No.SPM : 39/SPM-LS/PERINDAG2017 tanggal 19 Juli 2017 dari bendahara umum daerah Nomor : 0782/SP2D-LS/2017 tanggal 21 Juli 2017;
- 1 (satu) Bundle asli SPM No.SPM : 51/SPM-LS/PERINDAG2017 tanggal 30 Agustus 2017 dari Bendahara Umum Daerah 1196/SP2D-LS/2017 tanggal 31 Agustus 2017;
- 1 (satu) Bundle asli SPM No.SPM : 68/SPM-LS/PERINDAG2017 tanggal 27 Oktober 2017 dari Bendahara Umum Daerah 1767/SP2D-LS/2017 tanggal 30 Oktober 2017;
- 1 (satu) Bundle asli SPM No.SPM : 81/SPP-LS/PERINDAG/2017 tanggal 6 Desember 2017 dari Bendahara Umum Daerah 2889/sp2d-ls/2017 tanggal 14 Desember 2017;
- 1 (satu) Bundle asli SPM No.SPM : 86/SPM-LS/PERINDAG/2017 tanggal 15 Desember 2017 dari Bendahara Umum Daerah 3331/SP2D-LS/2017 tanggal 27 Desember 2017;
- 1 (satu) bundle dokumen serah terima pekerjaan Final Hand Over (FHO) pembangunan Pasar Palabusa No.Kontrak : 03/KONTRAK-DAK/PERDAGANGAN/VII/2017 tanggal kontrak 19 Juli 2017;
- 1 (satu) rangkap fotocopy dokumen pemeriksaan hasil pengadaan barang/jasa pada paket pekerjaan pembangunan Pasar Palabusa.
- 1 (satu) bundle dokumen Surat Perjanjian Kontrak Nomor: 03/Kontrak-Dak/PERDAGRIN/VII/2017 tanggal 19 Juli 2017.
- Membebankan biaya perkara kepada negara;
Putusan PN KENDARI Nomor 51/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi |
|
Nomor | 51/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2022 |
Tanggal Register | 9 Desember 2021 |
Lembaga Peradilan | PN KENDARI |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua I Ketut Pancaria |
Hakim Anggota | Hakim Anggota Arya Putra Negara Kutawaringin, Br Hakim Anggota Ewirta Lista Pertaviana |
Panitera | Panitera Pengganti Hasrim |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | BEBAS DARI DAKWAAN |
Catatan Amar |
MENGADILI: Barang bukti tersebut digunakan dalam perkara lain atas nama Terdakwa ADISTI AHITA, SE Binti MARUHAM |
Tanggal Musyawarah | 26 April 2022 |
Tanggal Dibacakan | 26 April 2022 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- 51/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Kdi.zip
- Download PDF
- 51/Pid.Sus-TPK/2021/PN_Kdi.pdf
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 51/Pid.Sus-TPK/2021/PN Kdi
Statistik18469