- Menyatakan Terdakwa I TORIQ, A.Md Bin MUHAMAD dan Terdakwa II AZMI, A.Md Bin ABDUROHMAN terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ?KORUPSI melakukan atau menyuruh melakukan atau yang turut serta melakukan perbuatan, secara melawan hukum, melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain yang merugikan keuangan negara beberapa perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan yang berdiri sendiri sehingga merupakan beberapa kejahatan? sebagaimana dalam Dakwaan Primair;
- Menjatuhkan pidana terhadap para Terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama 4 (empat) tahun dan pidana denda sejumlah masing-masing Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan bila denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan masing- masing selama 2 (dua) Bulan;
- Membebankan Terdakwa I TORIQ, A.Md Bin MUHAMAD membayar uang pengganti sejumlah Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah), selambat-lambatnya 1 (satu) bulan setelah putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, dalam hal jika Terdakwa I tidak mampu membayar kekurangan uang pengganti maka harta benda Terdakwa I dapat disita oleh Jaksa untuk dilelang untuk menutupi kekurangan uang pengganti tersebut, apabila Terdakwa I tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun.
- Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani Para Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;
- Menetapkan Para Terdakwa tetap ditahan;
- Menetapkan barang bukti berupa:
- 1 (satu) bendel dokumen kredit an. Debitur CV. Putra Laksana nomor : A03-1180228000211 dengan plafon Rp. 215.000.000.-. yang terdiri atas :
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf A.
- 1 (satu) lembar surat nomor: 02 / PL / IM / 2018, tanggal 20 Februari 2018 perihal permohonan kredit CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar surat pernyataan akta terkahir tanggal 20 Februari 2018 yang ditandatangani oleh sdr. Toriq.
- 1 (satu) lembar surat persetujuan kredit tanggal 20 Februari 2018 yang ditanda tangani oleh sdri. Halimah M. Usman.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat keterangan domisili perusahaan nomor : 479 / 607 / Ekbang, tanggal 4 Juli 2017 yang di cap dan tanda tangani oleh kepala Desa Sindang.
- 2 (dua) lembar fotocopy surat ijin gangguan nomor : 503.536/SK.988/IG/BNPMP/2012 tanggal 9 Juli 2012.
- 1 (satu) lembar fotocopy KTP an. Sdr. Toriq.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat pengukuhan pengusaha kena pajak nomor : S-86PKP/WPJ.22/KP.1503/2017 tanggal 22 Mei 2017.
- 1 (satu) lembar fotocopy surat ijin usaha jasa kontruksi nasional nomor : 603 / 4876 / bid. Perijinan, tanggal 7 Agustus 2017 an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar fotocopy tanda daftar perusahaan nomor : 510/4697/Bid.perijinan, tanggal 28 Juli 2017.
- 1 (satu) lembar fotocopy Sertifikat badan usaha jasa pelaksana kontruksi nomor: 0503696, tanggal 7 Juli 2017 an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar fotocopy Bukti penerimaan surat nomor : S-05009046/PPWB/DR/WPJ.22/KP.1503/2018, tanggal 24 April 2018, an. CV. Putra Laksana.
- 2 (dua) lembar fotocopy surat edaran menteri dalam negeri, tanggal 19 Juli 2017.
- 1 (satu) lembar fotocopy rincian klarifikasi dan kualifikasi badan usaha jasa pelaksana kontruksi an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar fotocopy sertifikat keterampilan kerja nomor : 1200795 an. Indra Komara.
- 1 (satu) lembar copi sesuai asli tanda daftar perusahaan nomor : 510/4697/Bib. Perijinan tanggal 28 Juli 2017 an. Perusahaan Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP an. Toriq dan Halimah M. Usman.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli SIUP kecil nomor : 14497/10-19/PK/VII/2017 tanggal 28 Juli 2017 an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat ijin jasa kontruksi nasional nomor : 603 / 273 / Bid. Perijinan, tanggal 25 Januari 2017.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli NPWP an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) bendel fotocopy akta pendrian perseroan komanditer CV. Putra Laksana nomor 9 1 (satu) bendel SLIK (system layanan informasi keuangan) an. Putra Laksana
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf B.
- 2 (dua) lembar surat nomor : 012 / IND ? KOM / KMKK / NOT / 2017, tanggal Februari 2018 perihal penghantar untuk pengikat kredit dan agunan kredit.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 012/ IND ? KOM / KMKK / BPN / 2017, tanggal Februari 2018 perihal permohonan pemasangan hak tanggungan.
- 1 (satu) bendel salinan akta perjanjian kredit nomor 33 tanggal 28 Februari 2018 an debitur CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) bendel salinan akta surat kuasa membebankan hak tanggungan an debitur CV. Putra Laksana nomor 34 tanggal 28 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel salinan akta jaminan fidusia nomor 35 tanggal 28 Februari 2018.
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf C.
- 1 (satu) bendel fotocopy sertifikat hak bukti tanah nomor 248 an. Sdr. Gaib.
- 1 (satu) lembar fotocopy KTP an. Sdr. Gaib.
- 1 (satu) lembar fotocopy ktp an. Sdri. Lisdiyah Aryani.
- 1 (satu) lembar fotocopy kartu keluarga nomor 3212160106090793.
- 1 (satu) lembar fotocopy kutipan akta nikah nomor : 440 / 112 / VI / 1994, tanggal 7 Juni 1994.
- 1 (satu) lembar foto akad kredit CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) bendel fotocopy surat dari Askrida nomor : 0460-2121-0318-0007-00, tanggal 6 Maret 2018.
- 1 (satu) bendel Copy sesuai asli salinan akta perubahan anggaran dasar CV. Putra Laksana nomor 2 tanggal 4 Juli 2017.
- 1 (satu) bendel dokumen daftar hadir rapat teknis berikut dokumen foto dan notulen rapat, tanggal 28 Februari 2018.
- 1 (satu) lembar jadwal angsuran pinjaman nomor pinjaman 1180228000211 an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf D.
- 1 (satu) lembar slip setoran pembayaran provisi dan administrasi tanggal 28 Februari 2018.
- 3 (tiga) lembar daftar rincian kredit nomor PK : 0012 / Ind / Kom / UMKK / 2018, Debitur CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar permohonan penarikan kredit nomor : 02 / PL.I / 2018 tanggal Februari 2018 yang ditanda tangani sdr. Toriq.
- 1 (satu) lembar memo perihal permohonan penarikan fasilitas KMK umum ? Kontrak / Borongan, tanggal 28 Februari 2018.
- 2 (dua) lembar fasilitas kredit yang sedang dipergunakan dan belum digunakan nomor : 012 / IND-KOM / KMKK / 2018.
- 2 (dua) lembar perincian penggunaan fasilitas kredit proyek I dan Proyek II nomor : 430 / 008 / Jas.Kes.V / Disbudpar, tanggal 5 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel surat penawaran pemberian kredit CV. Putra Laksana nomor : 012 / IND-KOM / SPPK / 2018, tanggal 20 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen keputusan kredit nomor : 012 / IND ? KOM / KK / 2018.
- 2 (dua) lembar surat pernyataan tanggal 20 Februari 2018 yang ditanda tangani terdakwa TORIQ sebagai Dir. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar surat pernyataan tanggal 20 Februari 2018 yang ditanda tangani saksi Gaib sebagai pemilik agunan.
- 1 (satu) bendel dokumen memorandum komite kredit kantor cabang indramayu nomor : 012 / IND ? KOM / MKK / 2018, tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen compliance sheet bidang perkreditan divisi korporasi dan komersial tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel memorandum analisa kredit nomor : 012 / IND-KMKK / MAK / 2018, tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel rating fasilitas korporasi kode debitur 012 an. Debitur CV. Putra Laksana tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen proposal pengajuan kredit atas nama CV. Putra Laksana nomor : Proposal / KMK / IND-KOM / 2018, Tanggal 20 Februari 2018 berikut lampiran berupa 1 (satu) lembar surat perintah kerja nomor : 430 / 008 / Jas.kes / V / Disbudpar, tanggal 5 Februari 2018 untuk pekerjaan apresiasi wayang dermayu dan sandiwara dan 1 (satu) lembar surat perintah kerja nomor : 430 / 008 / Jas.kes / V / Disbudpar, tanggal 5 Februari 2018 untuk pekerjaan belanja jasa kesenian berupa pagelaran kesenian daerah dan pengiriman duta seni.
- 1 (satu) bendel perhitungan kenutuhan kredit.
- 4 (empat) bendel tanda bukti kunjungan an. Debitur CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) bendel surat nomor : 012/SI/IND-KOM/2018 tanggal 21 Februari 2018 perihal penyaluran pembayaran termyn sumber dana dan keterangan proyek yang di dalamnya terdapat berita acara konfirmasi proyek.
- 2 (dua) lembar surat nomor : 556/107/Budpar-2018 tanggal 23 Februari 2018 perihal penyaluran termyn pekerjaan.
- 1 (satu) bendel laporan taksasi agunan kredit KMKK CV. Putra Laksana nomor : 014 / IND-BL / APPR / Kom / 2018, tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) lembar daftar hitam nasional an. Toriq tanggal 22 Februari 2018.
- 1 (satu) lembar cetak mutasi rekening dari Desember 2017-22 Februari 2018 an. CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) bendel memorandum perpanjangan kredit nomor : 547 / IND-KOM / 2018 perihal perpanjangan kredit KMKK CV. Putra Laksana.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 054 / PL-BJB / VIII / 2018 tanggal 21 Agustus 2018 perihal permohonan perpanjangan kredit CV. Putra laksana yang di tanda tangani sdr. Toriq.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 556 / 454 / Sekret, tanggal 20 Agustus 2018 tentang perubahan jadwal kegiatan yang dicap dan ditanda tangani oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kab. Indramayu Dr. H. Odang Kusmayadi, MM.
- 1 (satu) bendel surat peringatan I, II, dan III kepada CV. Putra Laksana dari Bank BJB Cab. Indramayu.
- 1 (satu) bendel dokumen kredit an. Debitur CV. Raisya Putri nomor : A03-1180605000270 dengan plafon Rp. 218.000.000.-. yang terdiri atas :
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf A.
- 1 (satu) lembar surat permohonan kredit CV. Raiysa Putri nomor : 02 / RP / IM / 2018, tanggal 31 mei 2018.
- 1 (satu) lembar surat pernyataan akta terkahir yang ditanda tangani oleh sdr. Denny Sumarna tanggal 31 Mei 2018.
- 1 (satu) lembar surat persetujuan kredit tanggal 31 Mei 2018 yang di tanda tangani oleh sdri. Dewita Widyastuti.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat ijin jasa kontruksi nasional nomor : 603 / 273 / Bid. Perijinan, tanggal 25 Januari 2017.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli LPJK nomor : 0673695, tanggal 4 November 2018.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli LPJK nomor : 0435084, tanggal 15 Desember 2016.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli sertifikat badan usaha jasa pelaksana jasa kontruksi nomor : 0435085, tanggal 15 Desember 2016.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli kartu tanda anggota gabungan pengusaha kontraktor Indonesia, tanggal 28 November 2015 an. CV. Raiysa Putri Dir. Denny Sumarna.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat tanda daftar perusahaan nomor : 510 / 2331 / Bid. Perijinan, tanggal 12 April 2017.
- 2 (dua) lembar copy sesuai asli ijin ganggung nomor : 503.517 / 2329 / Bid. Perijinan, tanggal 12 April 2017.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli SIUP kecil nomor : 9733 / 10-19 / PK / IV / 2017, tanggal 12 April 2017 an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP an. Sdr. Denny Sumarna.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli NPWP an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli bukti penerimaan surat nomor : S-05007492 / PPWBIDR / WPJ.22 / KP.1503 / 2018, Tanggal 5 April 2018 an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat keterangan terdaftar nomor : Pem-00228 / WPJ.22 / KP.1503 / 2012, tanggal 7 Maret 2012.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli NPWP an. Denny Sumarna.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat keterangan domisili perusahaan nomor : 503 / 14-Kel / 2013, tanggal 18 April 2013.
- 1 (satu) bendel copy sesuai asli akta pendirian perseoran komanditer CV. Raisya Putri nomor 03 tanggal 8 Februari 2012.
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf B.
- 2 (dua) lembar surat nomor : 044 / IND-KOM / KMKK / NOT / 2018, tanggal 5 Juni 2018, perihal penghantar untuk pengikat kredit dan agunan kredit.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 127 / PPAT / III / 2019, tanggal 14 maret 2019 perihal proses hak tanggungan.
- 1 (satu) bendel salinan akta perjanjian kredit nomor 5 tanggal 5 Juni 2018.
- 1 (satu) bendel akta jaminan fidusia nomor 07 tanggal 5 Juni 2018 an debitur CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf C.
- 4 (empat) lembar foto dokumentasi pelaksanaan akad kredit.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli surat pemberitahuan pajak terhutang pajak bumi dan bangunan CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) bendel dokumen Copy sesuai asli SHM nomor 00338 an. Sdri. AHMI HARTINI.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP an. Sdri. AHMI HARTINI.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Kartu keluarga nomor 3212011307070042.
- 1 (satu) bendel dokumen fotocopy polis asuransi kredit nomor : 00.22.18.00009.7.13.01.0 (KUK), tanggal 11 Juli 2018 dari PT. Askrindo.
- 1 (satu) lembar ceklis kredit komersil huruf D.
- 1 (satu) lembar tanda terima pembayaran notaris dari CV. Raiysa putri tertanggal 5 Juni 2018.
- 1 (satu) lembar slip penyetoran dari CV. Raisya Putri yang ditanda tangani sdr.Toriq.
- 1 (satu) bendel daftar rincian kredit nomor : 0253 / IND-KOM / KMKK / 2018, tanggal 5 Juni 2018.
- 2 (dua) lembar surat pernyataan tertanggal 31 Mei 2018 yang ditanda tangani oleh sdr. Denny Sumarna.
- 2 (dua) lembar neraca laba rugi CV. Raisya Putri, tertanggal Maret 2018.
- 1 (satu) lembar surat pernyataan tertanggal 31 Mei 2018 yang ditanda tangani oleh sdri. Ahmi Hartini.
- 1 (satu) bendel dokumen executive summary memorandum analisa kredit (MAK) nomor : 252 / IND-KOM / KMKK / 2018, Tanggal 4 Juni 2018 an. CV. Raisya Putri.
- 2 (dua) lembar mutasi rekening an. CV. Raisya Putri, tertanggal 1 Januari 2016 s.d 1 Januari 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen rating debitur korporasi tanggal aplikasi 4 Juni 2018 kode debitur 251 an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) bendel dokumen compliance sheet bidang perkreditan segment kredit korporasi dan komersil debitur an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) bendel dokumen memorandum komite kredit kantor cabang indramayu nomor : 254 / IND-KOM / MKK / 2018, tanggal 4 Juni 2018.
- 1 (satu) bendel tanda bukti kunjungan survey pekerjaan CV. Raisya Putri perihal pekerjaan berupa pengadaan sarana mainan air dan sepeda air berikut dokumentasi pelaksanaan tugas, Serta tanda bukti kunjungan.
- 1 (satu) bendel dokumen surat penawaran pemberian kredit CV. Raisya Putri Nomor : 048 / IND-KOM / SPPK / 2018, tanggal 5 Juni 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen keputusan kredit nomor : 255 / IND-KOM / KK / 2018, tanggal 5 Juni 2018.
- 1 (satu) bendel dokumen memo nomor : 256 / IND ? KOM / Memo-BL / 2018, tanggal 31 Mei 2018 perihal permohonan penilaian agunan untuk calon debitur an. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) bendel dokumen laporan taksasi agunan kredit KMKK CV. Raisya Putri nomor : 127 / IND-BL / APPR / KOM / 2018, Tanggal 31 Mei 2018 berikut dokumen.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 044 / SI / IND-KOM / 2018, tanggal 31 Mei 2018 perihal penyaluran pembayaran termyn sumber dana dan keterangan proyek.
- 1 (satu) lembar surat nomor : 556 / 543 / Disbudpar / Tanggal 31 Mei 2018, perihal penyaluran pembayaran termyn pekerjaan berikut surat keterangan.
- 1 (satu) lembar berita acara konfirmasi proyek hari kamis tanggal 31 Mei 2018 yang ditanda tangani oleh Tersangka PRIMA Kurnia, sdr. Budi setiawan dan mengetahui sdr. Dr. H. Odang Kusmayadi, MM.
- 1 (satu) lembar surat perintah kerja (SPK) nomor : 556 / 10 / SPK ? sepeda air / Disbudpar / 2018, tanggal 2 mei 2018 perihal pekerjaan pengadaan sarana mainan air (sepeda air) berikut surat perintah mulai kerja (SPMK).
- 1 (satu) lembar surat perintah kerja (SPK) nomor : 556 / 10 / SPK ? Perahu rakit wisata / Disbudpar / 2018, tanggal 2 mei 2018 perihal pekerjaan pengadaan sarana mainan air (perahui rakit wisata) berikut surat perintah mulai kerja (SPMK).
- 1 (satu) bendel memo nomor : 257 / Inkom / memo- BL / 2018, tanggal 31 Mei 2018 perihal permohonan slik OJK dan daftar hitam nasional berikut lampirannya.
- 1 (satu) bendel memo tanggal 5 Juni 2018 perihal permohonan penarikan fasilitas KMK umum kontrak atau borongan.
- 1 (satu) lembar surat jadwal angsuran pinjaman kredit CV. Raisya Putri.
- 2 (dua) lembar mutasi rekening an. CV. Raisya putri periode 1 Juni 2018 s/d 30 Juni 2018.
- 3 (tiga) lembar surat peringatan I, II dan III dari Bank BJB Cab. Indramayu kepada sdr. Denny sumarna sebagai dir. CV. Raisya Putri.
- 1 (satu) bendel pengajuan klaim kredit modal kerja kontruksi nomor : 0119 / IND-OPS / ADM / 2018, tanggal 18 Juli 2019.
- 1 (satu) bendel dokumen kredit an. Debitur CV. Raisya Putri nomor : A03-1180605000282 dengan plafon Rp. 212.000.000.-. yang terdiri atas :
- 1 (satu) lembar Checklist Kredit Komersil Huruf A .
- 1 (satu) lembar permohonan kredit CV. RAISYA PUTRI nomor : 01/RP/IM/2018, tanggal 31 Mei 2018 dengan pengajuan kredit sebesar Rp.300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah) ditandatangani oleh DENNY SUMARNA selaku Direktur CV. RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Surat Persetujuan Kredit CV. RAISYA PUTRI tanggal 31 Mei 2018 ditandatangani oleh DEWITA WIDYASTUTI selaku Wakil Direktur.
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Akta Tekakhir CV. RAISYA PUTRI tanggal 31 Mei 2018 ditandatangani oleh DENNY SUMARNA selaku Direktur.
- 1 (satu) lembar Copy sesuai asli Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi Nasional Nomor : 603 / 273 / Bid.Perizinan, tanggal 25 Januari 2017 atas nama Perusahaan CV. RAISYA PUTRI yang ditandatangani oleh Drs.TOTO SUSMANTO, M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Indramayu.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Sertifikat Keterampilan Kerja Nomor: 0673695 Atas Nama Tenaga Kerja MASRUKIN yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi tanggal 04 November 2014.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Sertifikat Badan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi Atas Nama CV. RAISYA PUTRI Nomor : 0435084 yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi tanggal 15 Desember 2016.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Sertifikat Badan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi Atas Nama CV. RAISYA PUTRI Nomor : 0435085 yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi tanggal 15 Desember 2016.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Kartu Tanda Anggota Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia Atas Nama CV. RAISYA PUTRI Nomor : 028.011.001281/ KTA-DPP.GABPKIN /JABAR / XI / 2016, tanggal 28 November 2016.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Tanda Daftar Perusahaan Persekutuan Komanditer (CV) Nomor : 510/2331/Bid Perizinan, tanggal 12 April 2017 atas nama RAISYA PUTRI, CV yang ditandatangani oleh Drs.TOTO SUSMANTO, M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Indramayu.
- 2 (dua) lembar copy sesuai asli Surat Izin Nomor :503.517/2329/Bidang Perizinan tentang Izin Gangguan atas nama pemohon DENNY SUMARNA bertindak atas nama CV RAISYA PUTRI, tanggal 12 April 2017 yang ditandatangani oleh Drs.TOTO SUSMANTO, M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Indramayu.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli SIUP KECIL Nomor : 9733/10-19/PK/IV/2017, tanggal 12 April 2017 atas nama Perusahaan CV RAISYA PUTRI yang ditandatangani oleh Drs.TOTO SUSMANTO, M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Indramayu.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP atasnama DENNY SUMARNA.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli NPWP : 31.478.239.2-437.000 atas nama CV RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Bukti Penerimaan Surat Nomor : S-05007492 / PPWBIDR / WPJ.22 / KP.1503/2018, tanggal 05 April 2018 atas nama RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Surat Keterangan Terdaftar Nomor : PEM / 00228 / WPJ / 22 / KP.1503 / 2012, tanggal 07 Maret 2012.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli NPWP Nomor : 44.959.036.3-437.000 atas nama DENNY SUMARNA.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Surat Keterangan Domisili Perusahaan Nomor: 503 / 14-Kel / 2013, tanggal 18 April 2013 atas nama Perusahaan CV. RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) bendel copy sesuai asli Akta Pendiri CV. RAISYA PUTRI yang dikeluarkan oleh Notaris EVI ROSMANASARI, S.H., M.Kn.
- 1 (satu) lembar data Checklist Kredit Komersial Huruf B .
- 2 (dua) lembar Surat Pengantar Untuk Pengikatan Kredit dan Agunan Kredit Nomor : 043 / IND-KOM / KMKK / NOT / 2018, tanggal 05 Juni 2018 atas nama Perusahaan CV. RAISYA PUTRI yang ditandatangani BUDI SETIAWAN selaku Manajer Bisnis Bank BJB Cabang Indramayu dan ELFAN ANTIKO selaku Manajer Opersional
- 1 (satu) lembar Surat Keterangan Nomor : 126 / PPAT / III / 2019 tanggal 14 Maret 2019 perihal Proses Hak Tanggungan, Roya dan Balik Nama Waris yang ditandatangani oleh Notaris atau PPAT di Indramayu IIN ROHINI, SH
- 1 (satu) bendel Akta Jaminan Fidusia Nomor : 10.- tanggal 05 Juni 2018 yang dikeluarkan oleh IIN ROHINI, S.H.
- 1 (satu) bendel Salinan Akta Jaminan Fidusia No : 10.- atas nama debitur CV RAISYA PUTRI, kreditur PT BANK JABAR BANTEN Tbk Cabang ? Indramayu tanggal 05 Juni 2018 yang dikeluarkan oleh IIN ROHINI, S.H.
- 1 (satu) bendel Salinan Akta Perjanjian Kredit No : 08.- atas nama debitur CV RAISYA PUTRI, kreditur PT BANK JABAR BANTEN Tbk Cabang ? Indramayu tanggal 05 Juni 2018, nilai kredit Rp.212.000.000 yang dikeluarkan oleh IIN ROHINI, S.H.
- 1 (satu) lembar copy Tanda Penyerahan/Penerimaan tanggal 05 April 2019 Diterima dari Bank BJB Indramayu diserahkan kepada DENNY ditandatangani DENNY yang menerima dan ELFAN A yang menyerahkan.
- 1 (satu) lembar data Checklist Kredit Komersial Huruf C.
- 1 (satu) bendel copy sesuai asli Sertifikat HGB Nomor : 863, tanggal 06 Januari 2006 yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kab. Indramayu.
- 1 (satu) bendel copy sesuai asli Sertifikat HGB Nomor : 864, tanggal 03 April 2006 yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kab. Indramayu.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP atas nama WARNENGSIH.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli KTP atas nama HARRY SUSANTO, S.T.
- 1 (satu) lembar Surat Kematian Nomor : 314200 / RSUD.IM / V / 2017, tanggal 29 Mei 2017 tentang Kematian atas nama T HARRY SUSANTO yang dikeluarkan oleh RSUD Indramayu
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Kartu Keluarga Nomor : 3212150701090005 atas nama Kepala Keluarga HARRY SUSANTO, ST.
- 1 (satu) bendel copy sesuai asli Salinan Penetapan Pengadilan Negeri Indramayu Nomor : 260 / Pdt.P / 2017 / PN.Idm, tanggal 22 Januari 2018 atas nama Pemohon WARNENGSIH.
- 1 (satu) lembar copy sesuai asli Polis Asuransi Kredit No. 00.22.18.00009.7.13.01.0 dengan Penerima Tanggungan : Bank BJB CABANG INDRAMAYU tanggal 11 Juli 2018.
- 1 (satu) lembar copy lampiran Debitur yang disetujui pertanggungannya sesuai asli Polis Asuransi Kredit No. 00.22.18.00009.7.13.01.0 tanggal 11 Juli 2018.
- 1 (satu) lembar data Checklist Kredit Komersial Huruf D
- 1 (satu) lembar Slip Setoran Bank BJB warna biru atas nama penyetor CV. RAISYA PUTRI dengan nilai transaksi Rp.413.337.500,- dengan berita transaksi pemindah bukuan antar rekening Bank BJB.
- 1 (satu) lembar Kwitansi Penerimaan Uang dari CV. RAISYA PUTRI dengan jumlah pembayaran Rp.6.400.000,- ditandatangani oleh Notaris IIN ROHINI, SH di Indramayu tanggal 05 Juni 2018
- 3 (tiga) lembar Daftar Rincian Kredit dengan nama debitur CV. RAISYA PUTRI Nomor PK : 0260 / IND-KOM / KMKK / 2018, tanggal 05 Juni 2018 s/d 23 Januari 2019 dengan jumlah plafond kredit sebesar Rp.212.000.000,-
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan tidak akan merubah dan mengalihkan pembayaran proyek tanggal 31 Mei 2018 yang ditandatangani diatas materai Rp.6000 oleh DENNY SUMARNA selaku Direktur CV. RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Pendirian Perusahaan tanggal 31 Mei 2018 yang ditandatangani diatas materai Rp.6000 oleh DENNY SUMARNA selaku Direktur CV. RAISYA PUTRI.
- 2 (dua) lembar Laporan Keuangan CV RAISYA PUTRI dari tanggal 31 Desember 2016 s/d 31 Desember 2017 yang ditandatangani oleh DENNY SUMARNA.
- 1 (satu) lembar Surat Pernyataan Penyerahan Kepemilikan tanah dan atau Bangunan pada PT. Bank Pembangunan Derah Jawa Barat dan Banten Tbk dengan dokumen SHM Nomor : 863 & 864 atas nama HARRY SUSANTO sebagai jaminan kredit atas nama CV RAISYA PUTRI kepada PT. Bank Pembangunan Derah Jawa Barat dan Banten Tbk tanggal 31 Mei 2018.
- 1 (satu) bendel Surat Penawaran Pemberian Kredit dari Bank BJB Kepada CV. RAISYA PUTRI Nomor : 049 / IND-KOM / SPPK / 2018, tanggal 05 Juni 2018 dengan nilai plafond kredit sebesar Rp.212.000.000,-.
- 1 (satu) bendel keputusan kredit nomor : 262/IND-KOM/KK/2018.
- 1 (satu) lembar mutasi rekening atas nama CV RAISYA PUTRI dengan nomor rekening 0020298881001 sejak 01 Januari 2016 s/d 1 Januari 2018.
- 1 (satu) bendel Laporan Ranting Debitur Korporasi Kode Debitur : 258 dengan nama debitur CV. RAISYA PUTRI tanggal aplikasi 4 Juni 2018
- 1 (satu) bendel Compliance Sheet Bidang Perkreditan Segmentasi Kredit Korporasi dan Komersial dengan nama calon debitur CV RAISYA PUTRI dengan nilai permohonan kredit Rp.212.000.000,- uni kerja Cabang Indramayu.
- 1 (satu) bendel Momerandum Komite Kredit Kantor Cabang Indramayu No : 261 / IND-KOM / MKK / 2018, tanggal 04 Juni 2018 dengan nama debitur CV RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Surat dari Bank BJB perihal Penyaluran Pembayaran Termyn Sumberdana dan Keterangan Proyek Nomor : 043 / SI / IND-KOM / 2018, tanggal 31 Mei 2018 kepada Pejabat Pembuat Komitmen Belanja Jasa Dokumentasi, Publikasi, dan Dekorasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Indramayu.
- 1 (satu) lembar surat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Indramayu nomor : 556 / 451 / Budpar tanggal 31 Mei 2018, perihal Penyaluran pembayaran termyn pekerjaan yang ditujukan kepada Pimpinan Cabang BJB Indramayu atas nama perusahaan CV RAISYA PUTRI yang ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK.
- 1 (satu) lembar Surat Keterangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Indramayu tanggal 31 Mei 2018 ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK.
- 1 (satu) lembar Berita Acara Konfirmasi Proyek tanggal 31 Mei 2018 perihal kunjungan setempat oleh PRIMA KURNIA selaku AO Komersial Cabang Indramayu terhadap Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Indramayu sehubungan dengan permohonan kredit modal kerja konstruksi atas nama CV RAISYA PUTRI yang ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK, mengetahui BUDI SETIAWAN selaku Manajer Bisnis BJB Cabang Indramayu.
- 1 (Satu) lembar Surat Perintah Kerja Nomor : 556 / 11 / SPK ? Partisi Stand/ Disbudpar / 2018, tanggal 25 Mei 2018 pekerjaan Belanja Bahan dan Peralatan Pameran dengan nilai sebesar Rp.191.400.000,- ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK dan DENNY SUMARNA selaku Direktur CV RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor : 556 / 12 / SPK-Partisi Stand / Disbudpar / 2018 tanggal 25 Mei 2018 pekerjaan Belanja Bahan dan Peralatan Pameran dengan nilai sebesar Rp.191.400.000,- ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK dan DENNY SUMARNA selaku Direktur CV RAISYA PUTRI.
- 1 (Satu) lembar Surat Perintah Kerja Nomor : 556 / 13 / SPK / Booklet ? Parbud / Disbudpar / 2018, tanggal 25 Mei 2018 pekerjaan Belanja Jasa Dokumentasi, Publikasi, dan Dekorasi dengan nilai sebesar Rp.192.500.000,- ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK dan DENNY SUMARNA selaku Direktur CV RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor : 556 / 14 / SPK / Booklet ? Parbud / Disbudpar / 2018 tanggal 25 Mei 2018 pekerjaan Belanja Jasa Dokumentasi, Publikasi, dan Dekorasi dengan nilai sebesar Rp.192.500.000,- ditandatangani oleh DR.H.ODANG KUSMAYADI, MM selaku PPK dan DENNY SUMARNA selaku Direktur CV RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) lembar Memo Nomor : 263 / IND-KOM / MEMO-BL / 2018, tanggal 31 Mei 2018 dari AO Komersial KC Indramayu cq Manajer Bisnis KC Indramayu kepada Unit Operasional Kredit KC Indramayu perihal permohonan penilaian agunan untuk calon debitur a/n CV RAISYA PUTRI yang ditandatangani oleh PRIMA KURNIA selaku Petugas dan Mengetahui BUDI SETIAWAN
- 1 (satu) Bendel dokumen Memo laporan penilaian agunan nomor : 125 / IND-BL/APPR/COM/2018, tanggal 31 Mei 2018, kepada Manajer Bisnis PT. Bank BJB Cabang Indramayu dari Unit Bisnis Legal Bank BJB Cabang Indramayu.
- 1 (satu) lembar Tanda Bukti Kunjungan bank BJB tanggal 31 Mei 2018 atas nama debitur CV. RAISYA PUTRI, di tandatangani oleh Tersangka PRIMA KURNIA selaku yang melaksanakan Kunjungan dan di tandatangani oleh Sdr. DENI SUMARNA selaku CV. RAISYA PUTRI yang mendapat kunjungan.
- 1 (satu) bendel Tanda Bukti Kunjungan bank BJB tanggal 31 Mei 2018 atas nama debitur CV. RAISYA PUTRI, di tandatangani oleh Tersangka PRIMA KURNIA selaku yang melaksanakan Kunjungan dan di tandatangani oleh Saksi ABDUL ROHMAT selaku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang mendapat kunjungan.
- 1 (satu) Lembar Memo nomor : 264/IND-KOM/Memo-BL/2018, tanggal 31 Mei 2018 kepada Unit Operasional kredit KC Indramayu dari AO Komersial KC Indramayu Cq Manajer Bisnis KC Indramayu perihal permohonan SLIK OJK dan Daftar Hitam Nasional (DHN) yang di tandatangani oleh Tersangka PRIMA KURNIA selaku petugas dan mengetahui Sdr. BUDI SETIAWAN.
- 1 (satu) Bendel EXECUTIVE SUMMARY MEMORANDUM ANALISA KREDIT (MAK) Nomor : 259 / IND-KOM/KMKK/2018, tanggal 04 Juni 2018 Atas nama Nasabah CV. RAISYA PUTRI.
- 1 (satu) bendel Memo tanggal 05 Juni 2018 kepada Pemimpin Cabang dari Manajer Komersial yang di tandatangani oleh Tersangka PRIMA KURNIA selaku Staf AO Komersial, Sdr. BUDI SETIAWAN Selaku Manajer Bisnis dan Disetujui oleh Sdr. DEDEN HILMAN selaku Pimpinan Cabang.
- 2 (dua) lembar jadwal pembayaran angsuran pinjaman atas nama CV RAISYA PUTRI sejak 05 Juni 2018 s/d 23 Januari 2019 dengan total sebesar Rp.203.785.000.
- 1 (satu) bendel surat peringatan I, II dan III.
- 1 (satu) lembar copy surat dari Bank BJB Cabang Indramayu Nomor: 0118 / IND-OPS / ADM / 2019, tanggal 18 Juli 2019 perihal Pengajuan Klami Kredit Modal Kerja Konstruksi kepada PT. Asuransi Kredit Indonesia yang ditandatangani oleh ELFAN ANTIKO selaku Manajer Operasional dan BUDI SETIAWAN selaku Manajer Bisnis.
- 1 (satu) lembar mutasi rekening atas nama CV RAISYA PUTRI dengan nomor rekening 0085348256002 sejak 01 Juni 2018 s/d 30 Juni 2018.
- 1 (satu) lembar mutasi rekening atas nama CV RAISYA PUTRI dengan nomor rekening 0020298881001 sejak 01 Juni 2018 s/d 30 Juni 2018
- 1 (satu) lembar jadwal angsuran kredit macet.
- 1 (satu) bendel Sertifikat Hak Milik No.248 atas nama GAIB, S.Pd
- 1 (satu) bendel Sertifikat Hak Tanggungan No.00407/2019.
- 1 (satu) bendel Akta Pemberian Hak Tanggungan No:20/2019 yang dikeluarkan oleh Notaris IIN ROHINI, S.H.
- 1 (satu) bendel Sertifikat Hak Milik No.00338 atas nama AHMI HARTINI Binti SUMARTA.
- 1 (satu) bendel Sertifikat Hak Tanggungan No.00406/2019.
- 1 (satu) bendel Akta Pemberian Hak Tanggungan No:18/2019 yang dikeluarkan oleh Notaris SOLICHIN, S.H., M.Kn.
- 1 (satu) bendel sertifikat Hak Guna Bangunan nomor 864 atas nama WARNENGSIH.
- 1 (satu) bendel Sertifikat Hak Tanggungan No.00403/2019.
- 1 (satu) bendel Akta Pemberian Hak Tanggungan No:17/2019 yang dikeluarkan oleh Notaris IIN ROHINI, SH.
- 1 (satu) lembar Cek nomor DAA 02 468001 tanggal 28 Februari 2018.
- 1 (satu) lembar Cek nomor EAA 07 344904 tanggal 5 Juni 2018.
- Uang tunai sebesar Rp.3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) disita dari sdr. AZMI.
- Uang tunai sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) disita dari sdr. ODANG KUSMAYADI.
Putusan PN BANDUNG Nomor 46/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bdg |
|
Nomor | 46/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bdg |
Tingkat Proses | Pertama |
Klasifikasi |
Pidana Khusus Pidana Khusus Korupsi |
Kata Kunci | Tindak Pidana Korupsi |
Tahun | 2021 |
Tanggal Register | 5 Mei 2021 |
Lembaga Peradilan | PN BANDUNG |
Jenis Lembaga Peradilan | PN |
Hakim Ketua | Hakim Ketua Femina Mustikawati |
Hakim Anggota | Hakim Anggota T. Benny Eko Supriyadi, Br Hakim Anggota Fernando, S.si |
Panitera | Panitera Pengganti: Maslimah |
Amar | Lain-lain |
Amar Lainnya | PIDANA PENJARA WAKTU TERTENTU |
Catatan Amar |
M E N G A D I L I Seluruhnya dikembalikan kepada BJB Cabang Indramayu melalui saksi RIDWAN BUDIMAN, ST alias ABAH Bin KARDI KARNAEDI. Dirampas untuk digunakan sebagai uang pengganti Terdakwa II AZMI sebesar Rp.3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah). Dirampas untuk negara. 7. Membebankan kepada Para Terdakwa membayar biaya perkara masing-masing sejumlah Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah); |
Tanggal Musyawarah | 20 September 2021 |
Tanggal Dibacakan | 20 September 2021 |
Kaidah | — |
Abstrak |
Data Identitas Tidak Ditemukan
Lampiran
Lampiran
- Download Zip
- —
- Download PDF
- —
Putusan Terkait
Putusan Terkait
-
Pertama : 46/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bdg
Statistik830